mybest
Seserahan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perlengkapan pesta & hadiah
  3. Persiapan pernikahan
  4. 10 Rekomendasi Produk untuk Seserahan Lamaran Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Produk untuk Seserahan Lamaran Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Produk untuk Seserahan Lamaran Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Produk untuk Seserahan Lamaran Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Produk untuk Seserahan Lamaran Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Produk untuk Seserahan Lamaran Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Produk untuk Seserahan Lamaran Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Apakah Anda sudah memantapkan pilihan untuk menuju ke jenjang pernikahan? Jika iya, kini saatnya Anda mencari produk-produk yang bagus untuk seserahan lamaran. Acara lamaran tak lengkap rasanya jika belum menyiapkan hampers seserahan, bukan? Namun, banyaknya produk seserahan lamaran dan pernikahan yang ada di pasaran mungkin membuat Anda kebingungan.


Karena itu, kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi seserahan lamaran terbaik untuk Anda. Ada tas untuk seserahan merek Palomino, makeup set dari Focallure, sampai produk seserahan lamaran untuk pria seperti bodycare. Agar lebih mantap, baca tips memilih produknya terlebih dahulu, ya. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apakah lamaran perlu seserahan?

Apakah lamaran perlu seserahan?

Pada umumnya, lamaran dilaksanakan sebelum acara pernikahan. Di dalam acara lamaran tersebut terdapat tradisi seserahan, yaitu pihak pria memberikan berbagai barang kepada pihak wanita. Setiap barang yang diberikan pun syarat akan makna. 


Selain sebagai ungkapan cinta, seserahan lamaran juga memiliki simbol kesanggupan pria untuk memenuhi kebutuhan si calon istri. Karena itu, seserahan lamaran dan pernikahan saling berkaitan.


Apakah lamaran wajib membawa seserahan? Secara adat, seserahan wajib ada saat lamaran. Terdapat beberapa barang yang dianggap wajib oleh banyak kebudayaan di Indonesia, antara lain:

  • Perlengkapan ibadah
  • Pakaian atau kain
  • Pakaian dalam
  • Toiletries dan makeup
  • Makanan dan buah-buahan

Selain itu, ada pula barang yang tidak wajib, misalnya:

  • Perhiasan
  • Tas
  • Sepatu
  • Aksesori lainnya

Berbeda dengan seserahan lamaran tunangan, seserahan pernikahan biasanya berupa kebutuhan pribadi yang digunakan oleh pengantin wanita setelah berumah tangga. Oleh sebab itu, bentuk seserahan pernikahan lebih dominan berisi barang-barang pribadi. 


Pada umumnya, seserahan berupa buah dan kue tradisional tidak wajib ada saat pernikahan. Namun, hal ini kembali pada adat dan kesepakatan kedua belah pihak.

Cara memilih produk untuk seserahan lamaran

Sebelum memberikan rekomendasi seserahan lamaran, kami akan memberikan tips memilih produk terbaiknya. Ada empat poin yang perlu Anda perhatikan dengan baik. Yuk, langsung simak penjelasannya.

1

Utamakan yang secara umum wajib menurut adat: Perlengkapan ibadah, pakaian atau kain, pakaian dalam, toiletries dan makeup, serta makanan dan buah-buahan

Seperti telah dibahas sebelumnya, ada beberapa list seserahan lamaran yang wajib dipersiapkan karena memiliki makna mendalam. Sebaiknya Anda mengetahui setiap makna dari barang-barang yang dibawa saat lamaran. Dengan begitu, seserahan tak hanya berfungsi sebagai syarat pernikahan saja, tetapi juga sebagai hadiah spesial yang diberikan secara tulus.

Peralatan ibadah: Wujud ketaatan beragama

Peralatan ibadah: Wujud ketaatan beragama

Barang pertama yang harus dibawa saat seserahan adalah seperangkat peralatan ibadah. Bagi orang muslim, seserahan lamaran dalam Islam bisa berupa sajadah, mukena, tasbih, dan Al-Qur'an. Sementara itu, umat Katolik umumnya memberikan salib Kristus, sepasang rosario, patung keluarga kudus, dan Alkitab Deuterokanonika pernikahan kepada pasangannya.


Apa pun agama yang dianut oleh calon mempelai, peralatan ibadah merupakan seserahan lamaran sederhana yang wajib dipersiapkan calon pengantin. Hal tersebut dilakukan agar pasangan yang sudah menikah kelak akan selalu ingat dan taat kepada Tuhan.

Pakaian: Simbol upaya menjaga rahasia rumah tangga dengan baik

Pakaian: Simbol upaya menjaga rahasia rumah tangga dengan baik

Pemberian busana saat lamaran dapat diartikan agar kedua calon mempelai dapat menyimpan rahasia rumah tangganya dengan baik. Nah, busana yang diberikan pun tak harus pakaian adat seperti kain kebaya dan jarik. Busana seserahan dapat berupa pakaian formal untuk pesta atau baju kerja. Bagi pasangan muslim, biasanya seserahan pakaian juga dilengkapi dengan hijab.


Selain pakaian, ada juga yang menambahkan underwear atau pakaian dalam. Pengemasannya bisa disatukan dengan pakaian atau dikemas secara terpisah. Set bra dan celana dalam dapat dikreasikan menjadi bentuk-bentuk unik yang dikemas dalam kotak seserahan.

Toiletries dan makeup: Agar wanita selalu menjaga penampilan di depan pasangan

Toiletries dan makeup: Agar wanita selalu menjaga penampilan di depan pasangan

Perlengkapan toiletries dan makeup juga merupakan barang yang harus ada di daftar seserahan lamaran. Biasanya, toiletries dan makeup ditempatkan di kotak terpisah. Berbeda dengan makeup yang dipakai untuk merias wajah, toiletries merupakan produk perawatan tubuh, misalnya sabun, sampo, lotion, dan lulur.


Toiletries dan makeup mempunyai makna yang sama, yaitu agar istri dapat selalu menjaga penampilannya di depan suami. Biasanya, tiap wanita memiliki merek makeup dan perawatan tubuh andalan yang sudah dipakainya sejak lama. Karena itu, sebelum membeli produk, tanyakan kepada calon istri mengenai merek yang biasa ia pakai.


Beberapa paket makeup dan toiletries dari merek ternama telah kami ulas di artikel ini. Rekomendasi produknya juga kami sertakan untuk memudahkan Anda mendapatkan produk terbaik. Silakan klik tautan berikut ini untuk informasi selengkapnya.

Makanan dan buah-buahan: Memiliki berbagai makna

Makanan dan buah-buahan: Memiliki berbagai makna

Siapa sangka bahwa makanan dan buah-buahan memiliki makna yang begitu mendalam bagi kedua calon mempelai? Biasanya, buah untuk lamaran juga dilengkapi dengan makanan tradisional. Buah-buahan bermakna agar kedua calon mempelai dapat selalu bermanfaat bagi lingkungan sekitar.


Lain halnya dengan makanan tradisional. Setiap daerah tentu memiliki makanan khasnya masing-masing, bukan? Setiap makanan tradisional yang dibawa saat seserahan memiliki makna yang berbeda pula. Contohnya sebagai berikut:


  • Roti buaya khas Betawi memiliki makna kesetiaan dalam berumah tangga.


  • Wajik dan lemper merupakan makanan untuk seserahan lamaran Jawa yang berbahan beras ketan. Keduanya bermakna agar kedua calon mempelai selalu lengket hingga akhir hayat.


Kami sarankan untuk membeli buah atau kue seserahan lamaran di dekat lokasi rumah Anda. Dengan begitu, kualitas isi parcel makanan untuk seserahan akan tetap terjaga. Karena alasan itu pula, kami tidak akan memberikan rekomendasi buah atau makanan untuk seserahan lamaran dalam artikel ini.

2

Pilih perhiasan dan aksesori sebagai hantaran seserahan lamaran tambahan

Selain barang seserahan lamaran wajib, ada pula produk-produk yang berfungsi sebagai pelengkap atau tambahan. Barang-barang untuk seserahan lamaran ini sifatnya tidak wajib, tetapi akan lebih baik bila ada karena maknanya pun tidak sembarangan.

Perhiasan: Bermakna harapan agar calon istri selalu bersinar dan bercahaya di kehidupannya

Perhiasan: Bermakna harapan agar calon istri selalu bersinar dan bercahaya di kehidupannya
Pihak pria umumnya memberikan perhiasan kepada calon istri berupa cincin, kalung, anting, atau gelang. Perhiasan yang diberikan saat acara lamaran bermakna agar calon mempelai wanita selalu bersinar dan bercahaya di kehidupannya. Karena itu, pilihlah perhiasan yang terbuat dari emas atau berlian yang berkilau agar makna tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

Aksesori: Wujud pria mampu menafkahi kebutuhan istri

Aksesori: Wujud pria mampu menafkahi kebutuhan istri

Bukti bahwa pihak pria mampu membiayai keperluan calon istrinya kelak yaitu dengan memberikan aksesori saat lamaran. Beberapa aksesori yang sering diberikan adalah sepatu, tas, sandal, dompet, dan jam tangan. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan atau keinginan calon mempelai wanita. Tak ada salahnya mencari tahu rekomendasi tas untuk seserahan atau produk lain yang akan diberikan.


Untuk seserahan berupa alas kaki, banyak orang yang memaknainya dengan arti tertentu. Salah satu maknanya yang banyak dikenal adalah agar pasangan dapat selalu berjalan beriringan dalam bahtera rumah tangga. Apa pun maknanya, berikan produk terbaik untuk pasangan Anda.

3

Jika Anda ingin lebih hemat, pertimbangkan produk yang dijual dalam bentuk paket atau hampers dari merek tepercaya

Jika Anda ingin lebih hemat, pertimbangkan produk yang dijual dalam bentuk paket atau hampers dari merek tepercaya

Anda dapat mempertimbangkan seserahan yang sudah dikemas dalam bentuk parsel atau hampers. Misalnya adalah set perawatan tubuh, paket skincare, atau set mukena yang lengkap dengan sajadah, Al-Qur'an, dan tasbih. Memilih hampers lamaran akan terasa lebih praktis daripada membeli produk satu per satu.


Paket seserahan lamaran umumnya sudah siap untuk diserahkan sehingga Anda tak perlu repot mengemas dan menghiasnya sendiri. Selain itu, harga satu set hampers untuk lamaran terkadang lebih murah ketimbang harga satuan. Merek ternama seperti Herborist bahkan menawarkan beragam parcel lamaran yang berisi produk perawatan komplet. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan calon pasangan.

4

Dapatkan pakaian, sepatu, atau produk perawatan bila Anda mau menyiapkan seserahan untuk pria

Dapatkan pakaian, sepatu, atau produk perawatan bila Anda mau menyiapkan seserahan untuk pria

Banyak orang yang beranggapan bahwa seserahan hanya diberikan oleh pihak pria saja. Namun, ternyata ada juga tradisi seserahan yang diberikan pihak perempuan untuk calon suaminya. Seserahan lamaran untuk pria merupakan wujud ungkapan terima kasih dari pihak wanita


Beberapa barang seserahan lamaran buat cowok, antara lain pakaian, sepatu, dan produk perawatan. Ada juga yang memberikan barang yang berhubungan dengan hobi. Meskipun begitu, memang belum banyak orang-orang yang melakukan hal tersebut karena dianggap bukan tradisi wajib. Namun, ada baiknya dirundingkan agar mendapatkan kesepakatan yang baik.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi produk untuk seserahan lamaran terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk untuk seserahan lamaran terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kategori
Jenis produk
Bahan
Ukuran
1

Foccalure

Professional Makeup Set 4PCS

Foccalure Professional Makeup Set 4PCS 1

Rp436.000

Agak Mahal

Rekomendasi seserahan lamaran untuk si dia yang sering ber-makeup

Seserahan lamaran wajib

Set makeup

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

Alluna

Mukena Dewasa Daily Alluna Lasercut

Alluna Mukena Dewasa Daily Alluna Lasercut 1

Rp210.000

Menengah

Isi seserahan lamaran sederhana yang terasa begitu mewah

Seserahan lamaran wajib

Mukena

Sutra velvet

120 cm x 125 cm

3

Vaya

Push Up Bra Renda Set114

Vaya Push Up Bra Renda Set 1

Rp135.000

Agak Murah

Tampilannya manis dan mewah, tetapi tetap terasa nyaman

Seserahan lamaran wajib

Bra set

Renda

34, 36, 38 (cup B)

4

Berrybenka

Sofia Ivanka Heels Strappy

Berrybenka Sofia Ivanka Heels Strappy 1

Rp149.000

Menengah

Pergi kondangan atau kencan, sepatu sandal ini paling bisa diandalkan!

Seserahan lamaran tambahan

Heels

Synthetic leather

36-40 (hak: 3,8 cm)

5

Herborist

Paket Zaitun

Herborist Paket Zaitun 1

Rp124.200

Agak Murah

Bikin calon mempelai wanita selalu wangi meski tanpa parfum

Seserahan lamaran wajib

Set perawatan tubuh wanita

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

Seserahan Alat Sholat Pria

null Seserahan Alat Sholat Pria 1

Rp49.000

Lebih Murah

Set perlengkapan ibadah sebagai seserahan lamaran untuk pria

Seserahan lamaran wajib

Set perlengkapan salat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Kahf

Relaxing Kit

Kahf Relaxing Kit 1

Rp158.475

Menengah

Buat si dia makin menggoda dengan bingkisan seserahan lamaran ini!

Seserahan lamaran wajib

Set perawatan tubuh untuk pria

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

Vallina Outfit

Diandra Dress

Vallina Outfit Diandra Dress 1

Rp235.000

Menengah

Rekomendasi baju untuk seserahan yang bisa dipakai ke semua acara

Seserahan lamaran wajib

Baju pesta

Ceruty babydoll

All size

9

Palomino

Janelle Handbag - Ivory

Palomino Janelle Handbag - Ivory 1

Rp958.000

Agak Mahal

Rekomendasi tas wanita untuk seserahan, pasti dipakai oleh calon istri

Seserahan lamaran tambahan

Tas wanita

PU leather

24 cm x 8 cm x 18 cm

10

Ayugold Indonesia

AYU Gigi Glam 6 Prong With Adjustable Chain Necklace

Ayugold Indonesia AYU Gigi Glam 6 Prong With Adjustable Chain Necklace 1

Rp5.042.750

Lebih Mahal

Ide seserahan lamaran untuk wanita yang tak akan lekang oleh waktu

Seserahan lamaran tambahan

Perhiasan kalung

Emas

45 cm (serut)

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

FoccalureProfessional Makeup Set 4PCS

Professional Makeup Set 4PCS 1
Sumber: shopee.co.id
Professional Makeup Set 4PCS 2
Sumber: shopee.co.id
Professional Makeup Set 4PCS 3
Sumber: shopee.co.id
Professional Makeup Set 4PCS 4
Sumber: shopee.co.id
Professional Makeup Set 4PCS 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp436.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp436.000
Agak Mahal

Rekomendasi seserahan lamaran untuk si dia yang sering ber-makeup

Kelebihan:

  • Berisi set perlengkapan makeup basic sehari-hari, seperti foundation, concealer, pressed powder, dan eyeshadow
  • Harganya lebih murah dibandingkan pembelian satuan

Kekurangan:

  • Tidak bisa memilih warna sehingga ada kemungkinan tidak cocok dengan tone kulit pemakai

Calon istri Anda gemar menyapukan riasan ke wajahnya? Jika iya, jangan sampai lupa memasukkan set makeup yang bagus merek Focallure ini ke dalam hantaran lamaran untuk wanita. Parsel lamaran ini terdiri dari empat item, yakni foundation, concealer, pressed powder atau bedak padat, dan eyeshadow palette.


Rangkaian produk yang berfokus pada daily makeup ini mampu menyamarkan noda atau bekas jerawat di wajah dengan baik. Warna-warni eyeshadow-nya pun bisa dipadukan untuk menghasilkan bermacam-macam look. Sangat worth-to-buy, bukan?

KategoriSeserahan lamaran wajib
Jenis produkSet makeup
BahanTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AllunaMukena Dewasa Daily Alluna Lasercut

Harga referensi
Rp210.000
Menengah

Isi seserahan lamaran sederhana yang terasa begitu mewah

Kelebihan:

  • Desainnya polos sehingga lebih tampak dewasa dan anggun
  • Menggunakan bahan sutra velvet yang terasa lembut
  • Dilengkapi tas dengan warna senada

Kekurangan:

  • Beberapa reviewer mengeluhkan ukuran bagian kepalanya yang terlalu sempit

Karena termasuk hantaran seserahan lamaran wajib, tak ada salahnya Anda memberikan perhatian ekstra pada mukena. Jika Anda masih belum bisa memutuskan mukena yang dipilih, kami rekomendasikan mukena seserahan yang polos bermotif lasercut merek Alluna. Meski tampak sederhana, kualitas produk ini termasuk unggul, lho.


Selain memiliki cutting yang rapi, keberadaan motif lasertcut pada bagian kain bawah membuat tampilannya lebih unik. Tak hanya itu, mukena ini memanfaatkan bahan sutra velvet yang terkenal halus, tidak mudah kusut, serta tidak menerawang. Bahan tersebut juga membuat warna mukena terlihat glossy. Jadi, meski termasuk seserahan lamaran sederhana, mukena ini bisa terasa begitu mewah, apalagi saat dikenakan oleh mempelai wanita.

KategoriSeserahan lamaran wajib
Jenis produkMukena
BahanSutra velvet
Ukuran120 cm x 125 cm
No.3

VayaPush Up Bra Renda Set114

Harga referensi
Rp135.000
Agak Murah

Tampilannya manis dan mewah, tetapi tetap terasa nyaman

Kelebihan:

  • Dilengkapi bahan renda untuk mempermanis tampilan bra set
  • Dilengkapi busa dan kawat sebagai full support

Kekurangan:

  • Ada reviewer yang mengeluhkan ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran rata-rata

Pakaian dalam merupakan jenis seserahan yang ke depannya mungkin akan lebih sering dipakai. Karena itu, bila Anda berencana memasukkan pakaian dalam pada paket seserahan lamaran, bra set ini bisa menjadi opsi terbaik.


Meski berenda, sejumlah reviewers menilai produk ini nyaman saat dikenakan. Itu semua berkat penggunaan bahan yang lembut, baik pada bra maupun celana dalam. Keberadaan renda justru membuat tampilan bra set ini lebih manis dan mewah, bukan?

KategoriSeserahan lamaran wajib
Jenis produkBra set
BahanRenda
Ukuran34, 36, 38 (cup B)
No.4

BerrybenkaSofia Ivanka Heels Strappy

Harga referensi
Rp149.000
Menengah

Pergi kondangan atau kencan, sepatu sandal ini paling bisa diandalkan!

Kelebihan:

  • Modelnya kekinian dengan pilhan warna netral sehingga bisa masuk ke semua outfit

Kekurangan:

  • Terdapat kemungkinan size-nya kurang tepat, terutama untuk wide foot

Bagi wanita, tampil chic saat kondangan atau sekadar bepergian memang membawa kesenangan tersendiri. Oleh sebab itu, Anda perlu mempertimbangkan paket seserahan tas dan sepatu untuk acara lamaran Anda.


Nah, Ivanka Heels Strappy ini hadir untuk melengkapi gaya Anda. Sepatu sandal ini memiliki hak transparan dengan ketinggian sedang sehingga tidak merepotkan. Selain itu, pada punggung kakinya terdapat beberapa strap dari kulit sintetis yang akan mempercantik kaki pemakainya.

KategoriSeserahan lamaran tambahan
Jenis produkHeels
BahanSynthetic leather
Ukuran36-40 (hak: 3,8 cm)
No.5

HerboristPaket Zaitun

Harga referensi
Rp124.200
Agak Murah

Bikin calon mempelai wanita selalu wangi meski tanpa parfum

Kelebihan:

  • Berisi set lengkap untuk perawatan tubuh wanita, yakni sampo, body wash, facial foam, dan body lotion
  • Aroma zaitunnya menenangkan

Kekurangan:

  • Botolnya plastik sehingga berpotensi untuk pecah saat pengiriman, silakan request bubblewrap ekstra

Rekomendasi hantaran lamaran selanjutnya adalah paket perawatan tubuh wanita dari Herborist. Produk ini terkenal akan aroma zaitunnya yang menenangkan. 


Berdasarkan beberapa review pembeli, pemakaian set barang-barang lamaran ini bahkan membuat pemakainya tak perlu menggunakan parfum lagi, lho. Selain wangi, penggunaan zaitun sebagai bahan utama set body care ini juga akan membuat kulit lebih halus dan lembut.

KategoriSeserahan lamaran wajib
Jenis produkSet perawatan tubuh wanita
BahanTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
No.6

Seserahan Alat Sholat Pria

Seserahan Alat Sholat Pria 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp49.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp49.000
Lebih Murah

Set perlengkapan ibadah sebagai seserahan lamaran untuk pria

Kelebihan:

  • Isinya lengkap, mulai dari sajadah, Al-Qur'an, tasbih, hingga peci
  • Harga jualnya termurah dibandingkan produk lainnya

Kekurangan:

  • Perlu dikemas ulang karena kemasan bawaannya kurang menarik

Harga seserahan lamaran yang satu ini termasuk paling terjangkau daripada produk lainnya. Meski murah, isi set hantaran lamaran untuk cowok ini cukup lengkap. Anda bisa menemukan sajadah, peci, tasbih, sampai Al-Qur'an di dalamnya. Jadi, Anda yang ingin menghemat dana tetap bisa memberikan seserahan lamaran untuk cowok dengan layak.

KategoriSeserahan lamaran wajib
Jenis produkSet perlengkapan salat
BahanTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
No.7

KahfRelaxing Kit

Harga referensi
Rp158.475
Menengah

Buat si dia makin menggoda dengan bingkisan seserahan lamaran ini!

Kelebihan:

  • Lebih praktis karena berisi empat jenis produk perawatan tubuh pria, yaitu face wash, body wash, deodoran, EDT
  • Diklaim memiliki aroma yang menenangkan

Kekurangan:

  • Beberapa user mengeluhkan kebocoran produk saat diterima, sebaiknya request bubblewrap ekstra

Jika Anda sedang mencari seserahan lamaran untuk pria, set produk perawatan tubuh pria merek Kahf ini bisa menjadi pilihan. Hampers lamaran ini terdiri dari face wash, body wash, deodoran, sampai eau de toilette alias parfum. Setelah dipakai, produk seserahan untuk pria ini akan membuat pasangan Anda makin wangi. Dijamin Anda akan makin betah menempel dengan si dia!

KategoriSeserahan lamaran wajib
Jenis produkSet perawatan tubuh untuk pria
BahanTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
No.8

Vallina OutfitDiandra Dress

Harga referensi
Rp235.000
Menengah

Rekomendasi baju untuk seserahan yang bisa dipakai ke semua acara

Kelebihan:

  • Desainnya menarik, bisa dipakai ke semua acara
  • Menawarkan kualitas kain yang lembut serta jahitan yang rapi
  • Ukurannya all size, muat hingga XL

Kekurangan:

  • Sejumlah reviewers merasa kainnya cenderung tipis

Tak lengkap rasanya jika Anda tidak memasukkan busana ke dalam list seserahan lamaran. Kami merekomendasikan baju seserahan produksi Vallina Outfit. Baju yang cocok untuk seserahan ini menggunakan jenis kain ceruty babydoll yang lembut sehingga nyaman dipakai.


Desain dress seserahan ini pun tidak terlalu polos, tidak pula terlalu heboh sehingga bisa dipakai ke berbagai acara. Anda bisa menggunakannya ke pengajian pernikahan, kondangan, atau pesta yang lebih formal.

KategoriSeserahan lamaran wajib
Jenis produkBaju pesta
BahanCeruty babydoll
UkuranAll size
No.9

PalominoJanelle Handbag - Ivory

Harga referensi
Rp958.000
Agak Mahal

Rekomendasi tas wanita untuk seserahan, pasti dipakai oleh calon istri

Kelebihan:

  • Dilengkapi scarf yang mempermanis tampilannya
  • Ukuran kompartemen utamanya cukup luas, bisa menampung beragam barang esensial
  • Bisa dipakai menjadi dua gaya yakni handbag dan slingbag

Kekurangan:

  • Harganya tergolong premium

Anda sedang mencari rekomendasi tas untuk seserahan pernikahan? Palomino Janelle Handbag merupakan merek tas untuk seserahan yang wajib Anda lirik. Bagaimana tidak, produk ini dilengkapi dengan scarf bermotif yang akan mempermanis tampilannya saat diletakkan di kotak seserahan.


Tas seserahan pernikahan ini juga memiliki kompartemen utama yang cukup luas sehingga muat diisi barang-barang esensial. Bukan itu saja, tas yang bagus untuk seserahan ini pun dilengkapi dengan tali panjang untuk memudahkan pemakainya berganti gaya. Mau dibawa dengan gaya handbag ataupun slingbag, semua bisa! Dijamin, seserahan tas ini akan langsung terpakai ke depannya.

KategoriSeserahan lamaran tambahan
Jenis produkTas wanita
BahanPU leather
Ukuran24 cm x 8 cm x 18 cm
No.10

Ayugold IndonesiaAYU Gigi Glam 6 Prong With Adjustable Chain Necklace

AYU Gigi Glam 6 Prong With Adjustable Chain Necklace 1
Sumber: ayugold.com
AYU Gigi Glam 6 Prong With Adjustable Chain Necklace 2
Sumber: ayugold.com
AYU Gigi Glam 6 Prong With Adjustable Chain Necklace 3
Sumber: ayugold.com
AYU Gigi Glam 6 Prong With Adjustable Chain Necklace 4
Sumber: shopee.co.id
AYU Gigi Glam 6 Prong With Adjustable Chain Necklace 5
Sumber: ayugold.com
Harga referensi
Rp5.042.750
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp5.042.750
Lebih Mahal

Ide seserahan lamaran untuk wanita yang tak akan lekang oleh waktu

Kelebihan:

  • Tampilannya mewah, setara berlian 3 karat
  • Rantai kalungnya adjustable sehingga tidak perlu bingung menentukan lingkar leher
  • Tersedia tiga pilihan warna emas, yakni gold, rosegold, dan whitegold, sehingga bisa disesuikan dengan selera

Kekurangan:

  • Bagi sebagian orang, harganya mungkin termasuk premium

Bila Anda mendambakan seserahan lamaran yang dapat memberi nuansa kemewahan, pastikan keberadaan kalung emas yang bagus merek AYUGOLD ini. Keberadaan mata solitaire yang berukuran besar menjadikan produk ini tampak lebih blink sekaligus mewah. Calon istri Anda bahkan akan terlihat seperti memakai kalung diamond 3 karat, lho.

KategoriSeserahan lamaran tambahan
Jenis produkPerhiasan kalung
BahanEmas
Ukuran45 cm (serut)

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan persiapan pernikahan lainnya di sini

Selain produk seserahan, Anda juga perlu menyiapkan beberapa item lain, seperti tempat cincin, gaun bridesmaid, dan sepatu. Kami sudah mengumpulkan beberapa artikel yang memberikan rekomendasi produk terbaik untuk melengkapi keperluan pernikahan Anda. Baca hingga selesai dan pilih produk sesuai dengan kebutuhan!

Kesimpulan

Kami telah memberikan rekomendasi produk seserahan terbaik yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dari sepuluh produk yang kami rekomendasikan di atas, apakah Anda telah menemukan produk yang cocok?


Produk seserahan merupakan simbol niatan baik sepasang kekasih untuk menuju ke jenjang pernikahan. Agar barang pemberian dapat selalu terpakai, Anda perlu merundingkan dengan pasangan terlebih dahulu. Pastikan barang tersebut sesuai dengan selera pasangan, ya.

5 Rekomendasi Seserahan Lamaran terbaik

No. 1: FoccalureProfessional Makeup Set 4PCS

No. 2: AllunaMukena Dewasa Daily Alluna Lasercut

No. 3: VayaPush Up Bra Renda Set114

No. 4: BerrybenkaSofia Ivanka Heels Strappy

No. 5: HerboristPaket Zaitun

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perlengkapan pesta & hadiah
  3. Persiapan pernikahan
  4. 10 Rekomendasi Produk untuk Seserahan Lamaran Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.