• 10 Rekomendasi Sandal EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sandal EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sandal EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sandal EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sandal EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sandal EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Sandal EIGER adalah salah satu merek sandal outdoor yang digemari oleh banyak orang. Tidak hanya untuk kegiatan outdoor, sandal ini juga sering dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Selain karena kuat dan nyaman, sandal EIGER juga memiliki model yang bagus dan trendi. Terlebih lagi, ada banyak jenis dan model yang bagus bisa Anda pilih.


Sekarang, kami akan memberikan beberapa tips memilih sandal EIGER. Kami juga telah menyiapkan beberapa rekomendasi varian sandal EIGER terbaik, seperti VALOR, CALDERA, dan TOMAHAWK. Semoga Anda jadi lebih mudah untuk menemukan sandal yang sesuai dengan kebutuhan!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 23 Agustus 2022
Daftar isi

Cara memilih sandal EIGER

Dengan tipe sandal EIGER yang beragam, Anda akan menemukan banyak pilihan. Oleh karena itu, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut agar dapat menemukan sandal yang terbaik!

Ketahui beberapa seri sandal EIGER yang ada

EIGER selalu berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumennya dengan menghadirkan banyak pilihan produk. Maka dari itu, EIGER membuat berbagai seri sandal untuk mengakomodasi kebutuhan penggunanya. Mari ketahui sebagian dari seri sandal yang dimiliki EIGER.

TROCADERO, varian sandal jepit yang nyaman dan keren di kaki

Menggunakan sandal jepit memang terasa sangat nyaman di kaki. Hal itulah yang mendasari EIGER turut menciptakan seri sandal jepitnya melalui seri TROCADERO ini. Karena modelnya keren, Anda bisa menggunakannya dengan percaya diri untuk keseharian.


Namun, jika ingin lebih lekat di kaki, EIGER juga memiliki varian produk yang memiliki tali prusik melingkar di pergelangan kaki. Tali tersebut sekaligus memberi aksen unik di kaki sekaligus menjaga sandal tidak mudah lepas.

CALDERA, mengikat erat pergelangan kaki dengan tali hook-and-loop

Ketika sudah sampai tempat perkemahan, Anda akan membutuhkan sandal yang mudah dilepas-pasang, tetapi masih cukup kokoh. Untuk kebutuhan demikian, seri CALDERA adalah jawabannya. Sandal seri ini memiliki outsole lebih landai, tetapi masih mumpuni untuk dipakai berkeliling di sekitar kemah. Agar lebih pas di kaki, terdapat juga tali hook-and-loop yang bisa diatur sesuai lingkar pergelangan kaki Anda.


Jika Anda menginginkan model sandal yang lebih santai, seri ini juga memiliki varian sandal jepit, lho. Dengan begitu, melepas dan memakai sandal akan jadi lebih mudah. Namun, pastikan Anda tidak mengenakannya ketika sedang mendaki karena berisiko membuat Anda cedera.

VALOR, desain semisepatu untuk memberi perlindungan lebih pada jari kaki

Seri VALOR hadir untuk Anda yang ingin lebih aman ketika hiking. Seri ini didesain memiliki pelindung jari kaki. Anda tidak perlu khawatir jari kaki menendang batu atau batang pohon yang mungkin muncul di jalur pendakian.


Meski begitu, karena outsole seri ini masih tergolong landai, sebaiknya Anda gunakan hanya untuk pendakian ringan. Untuk pendakian dengan medan berat, Anda akan membutuhkan sandal dengan grip outsole yang lebih menggigit.

Pilih tipe sandal sesuai kebutuhan

Pertama, Anda harus menyesuaikan tipe sandal dengan kebutuhan dan kegiatan. Sandal untuk naik gunung tentu akan berbeda dengan sandal harian. Beberapa model sandal EIGER mungkin bisa dipakai untuk semua kegiatan, sementara sebagian lainnya hanya cocok untuk kegiatan tertentu. Jadi, silakan pertimbangkan beberapa tipe sandal EIGER berikut.

Tipe roll strap: Lebih fleksibel dan mudah diatur

Tipe roll strap memiliki ciri tali yang melingkar baik di bagian upper maupun di bagian pergelangan kaki. Tipe ini mungkin paling lazim Anda kenal sebagai sandal outdoor. Adanya tali yang melingkar di pergelangan kaki ini dapat menahan sandal agar tidak mudah lepas. Selain itu, tali tersebut juga dapat diatur sesuai keinginan sehingga penggunaannya jadi lebih fleksibel.

Tipe pinch strap: Untuk penggunaan yang lebih santai

Tipe pinch strap atau sandal jepit pun bisa Anda temukan pada produk-produk EIGER. Seperti sandal jepit pada umumnya, tipe ini memang memiliki desain sederhana dengan tali. Anda bisa memakainya untuk sandal harian di rumah, bersantai, atau sekadar jalan-jalan. Beberapa produk sandal EIGER juga memadukan tipe ini dengan tipe lainnya. Anda pun dapat menemukan produk yang makin variatif. 

Tipe toe: Melindungi jari kaki dan lebih aman di medan terjal

EIGER juga memiliki tipe toe. Tipe ini bisa juga disebut semisepatu atau sepatu sandal sebab bagian upper yang relatif tertutup. Dengan upper yang tertutup ini, kaki Anda lebih terlindungi dari panas matahari dan aman dari benturan. Bagian jari kaki yang rentan cedera jika tersandung batu pun jadi lebih aman.


Sandal tipe ini juga terasa lebih erat di kaki dan tidak mudah lepas. Jadi, jika Anda membutuhkan sandal dengan perlindungan lebih pada kaki tanpa terasa gerah, tipe ini sangat kami rekomendasikan. 

Tipe slip on: Mudah untuk dilepas-pakai

Tipe ini memiliki desain yang menyerupai tipe roll strap. Bedanya, tipe slip on tidak memiliki tali di bagian belakang sehingga Anda hanya perlu menyelipkan kaki saja saat memakainya. Dengan demikian, Anda lebih mudah untuk memakai atau melepasnya tanpa kerepotan. Anda yang kegiatannya harus sering melepas sandal, sebaiknya pilih sandal tipe ini. 

Sesuaikan bentuk sol dengan lokasi penggunaan

Selanjutnya, Anda juga perlu mempertimbangkan bentuk sol sandal. Hal itu sangat memengaruhi kenyamanan Anda saat memakainya.

Sol datar yang nyaman dipakai di medan rata

Flat sole atau sol datar sangat cocok dipakai di medan yang rata seperti trotoar jalan atau dalam ruangan. Sandal tipe ini tidak direkomendasikan untuk kegiatan outdoor terutama naik gunung. Hal itu dikarenakan sandal ini memang tidak dirancang untuk kegiatan yang berat. Selain kurang kuat, outsole-nya juga memiliki daya cengkeram yang rendah sehingga kurang aman bila digunakan di medan terjal.

Sol dinamis yang punya daya cengkeram tinggi

Sandal EIGER lebih banyak menggunakan sol dinamis. Sol ini memiliki bentuk yang bergelombang mengikuti bentuk telapak kaki. Malahan, beberapa tipenya dirancang sangat sesuai dengan anatomi kaki. Dengan demikian, kaki akan terasa lebih menyatu dengan sandal dan lebih mantap saat dipakai berjalan.


Biasanya, sol ini memiliki desain alur karet yang lebih timbul sehingga memiliki daya cengkeram yang lebih tinggi. Oleh karena itu, sol dinamis sangat mendukung aktivitas outdoor Anda sekalipun di medan tanah yang terjal.

Pertimbangkan bahan sandal yang memberi Anda kenyamanan

Pertimbangkan bahan sandal yang memberi Anda kenyamanan

Sandal EIGER terdiri dari beberapa bagian dengan bahan yang berbeda dan menjadi faktor yang menentukan kenyamanan penggunaannya. Sandal EIGER sendiri mayoritas menggunakan bahan rubber pada outsole dan EVA pada midsole. Kedua bahan ini membuatnya terasa kuat dan elastis sebagai sandal outdoor


Sementara itu, di bagian upper sandal EIGER memiliki bahan yang lebih variatif, mulai dari nylon, polyester, hingga mesh. Ada juga beberapa produk yang memadukan beberapa bahan di antaranya. Nah, untuk kenyamanan optimal, Anda juga bisa memilih sandal yang menambahkan bahan lain, seperti phylon pada bagian insole. Bagian ini akan membuat sandal makin empuk dan nyaman dipakai.

Pastikan ukurannya pas di kaki

Pastikan ukurannya pas di kaki

Hal terakhir yang perlu masuk menjadi pertimbangan Anda adalah ukuran dari sandal. Memilih ukuran yang tidak pas akan membuat kaki tidak nyaman atau bahkan cedera. Sebagai contoh, tumit atau jari kaki yang keluar lebih mudah terkena bebatuan sehingga menyebabkan luka. Di sisi lain, ukuran yang terlalu besar membuat sandal jadi mudah terlepas. Jadi, pertimbangkan juga hal ini dengan baik.

10 Rekomendasi sandal EIGER terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sandal EIGER terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
EIGER TROCADERO OLEANDER 1.0 1

EIGER

2
EIGER TROCADERO AZTECA 2.0 1

EIGER

3
EIGER CALDERA WS 2.0 ROLL STRAP 1

EIGER

4
EIGER CALDERA KIDS 2.0 1

EIGER

5
EIGER VALOR 2.0 1

EIGER

6
EIGER UGIMBA SLIP ON 1

EIGER

7
EIGER TUATARA 1

EIGER

8
EIGER TOMAHAWK PINCH STRAP BLACK 1

EIGER

9
EIGER OBLIVION BURGHAM WS PN 1

EIGER

10
EIGER TOMAHAWK ROLL STRAP PATTERN 1 1

EIGER

Nama produk

TROCADERO OLEANDER 1.0

TROCADERO AZTECA 2.0

CALDERA WS 2.0 ROLL STRAP

CALDERA KIDS 2.0

VALOR 2.0

UGIMBA SLIP ON

TUATARA

TOMAHAWK PINCH STRAP BLACK

OBLIVION BURGHAM WS PN

TOMAHAWK ROLL STRAP PATTERN 1

Keunggulan

Tampil modis saat traveling? Coba pakai sandal ini, deh!

Cari sandal santai sehari-hari? Produk ini siap menemani

Tali hook-and-loop bikin nyaman dan pas dipakai

Si kecil makin lincah dengan alas kaki yang aman dan nyaman

Perlindungan lebih dalam balutan kesan tangguh dan maskulin

Selain mudah dilepas-pakai, solnya juga sesuai anatomi kaki

Jari kaki tetap aman meski di medan terjal

Bebas atur tali sesuai selera dan kebutuhan

Tetap tampil cantik meski sedang santai

Pakai sandal ini, Anda tak khawatir tergelincir lagi

Harga mulai dariRp 219.000,00Rp 179.000,00Rp 259.000,00Rp 249.000,00Rp 369.000,00Rp 199.000,00Rp 369.000,00Rp 239.000,00Rp 199.000,00Rp 279.000,00
Tipe sandalPinch roll strapPinch strapRoll strapRoll strapToe sandalSlip onToe sandalPinch strapPinch strapRoll strap
Bentuk solDatarDatarDinamisDinamisDinamisDinamisDinamisDinamisDatarDinamis
Pilihan ukuran37-4537–4536-4132-3738-4537-4538-4538-4536-4137-45
BahanPinch: polyester webbing ・Upper sole: footbed & midsole: EVA ・Outsole: rubberPinch: polyester tubular ・Uppersole: footbed & midsole: EVA ・Outsole: rubberUpper strap: polyester webbing ・Midsole & footbed: phylon ・Outsole: rubberUpper strap: polyester webbing ・Midsole dan footbed: phylon ・Outsole: rubberStrap: nylon webbing ・Footbed: phylon ・Outsole: rubberUpper strap: nylon webbing ・Footbed: phylon ・Outsole: rubber Upper: PU nubuck ・Midsole: EVA ・Footbed: phylonUpper strap: polyester webbing ・Footbed: EVA ・Outsole: rubberStrap: webbing ・Midsole: EVA ・Outsole: rubberUpper strap: polyester webbing ・Footbed: EVA ・Outsole: rubber
Tautan produk
10

EIGERTOMAHAWK ROLL STRAP PATTERN 1

Mulai dari Rp 279.000,00

Tipe sandalRoll strap
Bentuk solDinamis
Pilihan ukuran37-45
BahanUpper strap: polyester webbing ・Footbed: EVA ・Outsole: rubber
9
Tipe sandalPinch strap
Bentuk solDatar
Pilihan ukuran36-41
BahanStrap: webbing ・Midsole: EVA ・Outsole: rubber
8
Tipe sandalPinch strap
Bentuk solDinamis
Pilihan ukuran38-45
BahanUpper strap: polyester webbing ・Footbed: EVA ・Outsole: rubber
7
Tipe sandalToe sandal
Bentuk solDinamis
Pilihan ukuran38-45
BahanUpper: PU nubuck ・Midsole: EVA ・Footbed: phylon
6
Tipe sandalSlip on
Bentuk solDinamis
Pilihan ukuran37-45
BahanUpper strap: nylon webbing ・Footbed: phylon ・Outsole: rubber
5
Tipe sandalToe sandal
Bentuk solDinamis
Pilihan ukuran38-45
BahanStrap: nylon webbing ・Footbed: phylon ・Outsole: rubber
4
Tipe sandalRoll strap
Bentuk solDinamis
Pilihan ukuran32-37
BahanUpper strap: polyester webbing ・Midsole dan footbed: phylon ・Outsole: rubber
3

EIGERCALDERA WS 2.0 ROLL STRAP

Mulai dari Rp 259.000,00

Tipe sandalRoll strap
Bentuk solDinamis
Pilihan ukuran36-41
BahanUpper strap: polyester webbing ・Midsole & footbed: phylon ・Outsole: rubber
2
Tipe sandalPinch strap
Bentuk solDatar
Pilihan ukuran37–45
BahanPinch: polyester tubular ・Uppersole: footbed & midsole: EVA ・Outsole: rubber
1
Tipe sandalPinch roll strap
Bentuk solDatar
Pilihan ukuran37-45
BahanPinch: polyester webbing ・Upper sole: footbed & midsole: EVA ・Outsole: rubber

Baca juga rekomendasi berbagai sandal lainnya di sini

Dari rekomendasi sandal EIGER di atas apakah ada yang jadi favorit Anda? Apabila Anda masih belum menemukan model yang sesuai, kami masih punya banyak rekomendasi produk sandal lain. Jadi, silakan cek beberapa artikel berikut! 

Kesimpulan

Wah, ternyata sandal EIGER sangat beragam, ya! Wajar bila Anda bingung memilihnya. Namun, jika Anda menerapkan tips dari kami di atas, kami yakin Anda dapat menemukan sandal terbaik.


Ingatlah untuk memilih sandal yang sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan. Menggunakan sandal yang tidak sesuai berisiko membuat Anda cedera dan lebih mudah rusak pula. Sebaliknya, memilih sandal yang pas akan membuat penampilan Anda kece sekaligus lebih nyaman dipakai.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sepatu Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Gerakan menggunakan sepatu lokal makin gencar terdengar belakangan ini. Banyak orang mulai percaya diri memakai sepatu dari brand lokal, seperti sneakers merek Ventela, Compass, atau PATROBAS. Ditambah lagi, komunitas pencinta sepatu merek lokal gencar menggaungkan hashtag #LocalPrideIndonesia sehingga membuat banyak orang makin tertarik. Pada beberapa kesempatan, launching produk sepatu lokal dipadati orang-orang yang mengantre untuk membeli. Ini memperlihatkan betapa besarnya antusiasme publik terhadap brand lokal. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tips memilih sepatu lokal yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Yuk, ikuti terus!
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya berpakaian sehari-hari karena kenyamanannya di kaki. Dahulu, sneakers mungkin identik dengan harga yang tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak brand yang menghadirkan sneakers dengan harga terjangkau dan berkualitas.Agar tidak salah pilih, simak artikel ini untuk mengetahui tips memilih sneakers terbaik dengan harga yang terjangkau. Temukan juga berbagai rekomendasi merek sneakers yang bagus untuk pria, seperti NAH Project, Reebok, dan Bata. Ikuti terus pembahasannya dan tentukan sneakers favorit Anda di sini!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Boots Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Boots Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Soal pemilihan alas kaki, sepatu boots biasanya ada di deretan paling atas dalam daftar pilihan sepatu pria. Selain karena praktis dan nyaman, sepatu boots pria cenderung versatile dan trendi. Banyak sepatu boots pria keren yang bisa dipakai kerja atau nongkrong. Anda tinggal menyesuaikannya dengan OOTD Anda.Kali ini, kami akan berbagi tips memilih sepatu boots pria terbaik. Beragam rekomendasi merek sepatu boots pria yang bagus, seperti Brodo, Timberland, dan Kickers ada di sini. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai akhir, ya!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sneakers Putih Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh pria masa kini adalah sneakers putih. Modelnya yang selalu inovatif membuat pesona dari sneakers putih tak pernah surut. Apalagi, sneakers putih juga mudah dipadukan dengan berbagai busana dan membuat gaya jadi modis sekaligus kekinian. Agar tak bingung dengan banyaknya pilihan yang ada, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Mulai dari merek ternama, seperti Converse, Vans, Nike, dan adidas hingga merek sepatu lokal seperti Ventela dan Compass tersedia. Daripada penasaran, langsung dibaca, yuk!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nike merupakan salah satu merek sepatu yang bagus dan berkualitas. Inovasi terus dilakukan oleh Nike, mulai dari segi teknologi, tampilan, hingga model yang ditawarkan. Sneaker Air Jordan merupakan salah satu bentuk inovasi Nike dalam memproduksi sepatu basket. Namun, kini produksi sepatu Air Jordan tidak hanya terbatas pada sepatu basket saja, lho! Semua sepatu Air Jordan memiliki keunggulan tersendiri. Untuk itu, kami akan menghadirkan informasi berupa beragam cara memilih sepatu Nike Air Jordan. Terdapat pula rekomendasi produk Air Jordan terbaik bagi Anda. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini. 
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sneakers Nike Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sneakers Nike Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa tak kenal merek Nike? Berbagai seri sepatu telah dikeluarkan, seperti Air Jordan, Air Zoom, Air Max, Roshe, Cortez, Free, dan sebagainya. Merek ini pun selalu menerapkan teknologi terkini untuk mengembangkan sepatu-sepatu baru setiap tahunnya. Karena itu, tidak heran bila produknya selalu laris diburu oleh para konsumen. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang sepatu Nike terbaik untuk pria. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi sepatu Nike yang bagus dan mungkin sesuai untuk Anda. Produk sneakers tersebut sangat cocok dijadikan hadiah atau untuk dipakai sendiri. Let's check it out!
    Sepatu pria
  • 10 Sepatu DC Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu DC Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Sedang mencari sepatu skate keren yang bisa dipakai nongkrong juga? Sepatu DC bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Merk asal USA ini memiliki desain yang simpel, tetapi keren dan nyaman untuk dipakai sehari-hari ataupun bermain skate. Image sepatu DC memang sangat lekat dengan skateboard, snowboard, dan streetwear.Kami akan membahas tips membeli sepatu DC, membedakan produk orginal dengan KW, dan merekomendasikan produk-produk terbaiknya untuk Anda. Seri sepatu DC seperti ACDC dan T Funk pun ada dalam rekomendasi kami. Simak sampai habis, ya!
    Sepatu pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori