mybest
Buku self-improvement

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Buku
  3. Buku pengembangan diri & karier
  4. 10 Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Manusia memiliki keinginan untuk terus belajar, tetapi tidak semua pelajaran bisa didapatkan melalui jalur formal. Tak heran buku tentang self-improvement atau pengembangan diri menjadi salah satu kategori buku yang laris diburu pembeli. Banyak topik menarik mengenai pengembangan diri, misalnya finansial, kepribadian manusia, kepercayaan diri, cara meningkatkan produktivitas kerja, dan sebagainya.


Kami akan memberikan rekomendasi beberapa buku self-improvement yang bagus. Buku-buku best seller dunia, seperti Atomic Habits, dan buku lokal, seperti Filosofi Teras, ada dalam daftar rekomendasi kami. Yuk, simak cara memilihnya juga!

Diperbaharui 14/03/2024
Galih Pangestu Jati
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Galih Pangestu Jati

Galih Pangestu Jati lulus magister Ilmu Sastra Universitas Gadjah Mada pada tahun 2020. Selama beberapa tahun terakhir, ia bekerja sebagai jurnalis dan content writer di berbagai media nasional. Karena latar belakang studinya, Galih cukup akrab dengan dunia literasi dan sering menulis artikel tentang buku, baik nonfiksi maupun fiksi. Di mybest, Galih banyak membantu pembaca memilih produk terbaik melalui riset yang dalam, khususnya produk-produk teknologi. Saat ini, ia tinggal di Yogyakarta bersama dua kucingnya, Nana dan Nono.

Profil Galih Pangestu Jati
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu buku self-improvement?

Apa itu buku self-improvement?

Buku self-improvement menjadi salah satu genre yang banyak dicari oleh pembaca di dunia, termasuk di Indonesia. Apa itu buku self-improvement?


  • Pengertian buku self-improvement

Pada dasarnya, buku self-improvement adalah buku yang dirancang untuk membantu individu mengembangkan potensi mereka. Selain itu, genre buku ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang. 


  • Apa saja yang dibahas dalam buku self-improvement?

Beberapa self-improvement book berisi berbagai wawasan, pengetahuan, dan strategi praktis dalam menggapai perubahan positif. Beberapa penulis buku tentang self-improvement terbaik berasal dari berbagai latar belakang, seperti motivator, psikolog, dan konsultan pengembangan diri. Mereka pun membahas berbagai topik, misalnya: motivasi, pengelolaan waktu, komunikasi efektif, pemecahan masalah, dan manajemen stres. 


  • Sering disebut sebagai buku self-development
Buku tentang self-improvement terkadang juga disebut sebagai buku self-development. Buku genre ini pun dapat menjadi alat untuk menggali potensi seseorang. Selain itu, Anda juga dapat menggali informasi mengenai cara mencapai kehidupan yang lebih memuaskan dan bermakna.

Cara memilih buku self-improvement

Memilih buku self-improvement itu sama saja seperti sedang memilih mentor atau guru untuk diri sendiri. Oleh karena itu, Anda tentu harus lebih selektif dalam memilihnya. Berikut ini adalah beberapa tips dari kami dalam mencari buku pengembangan diri.

1

Perhatikan jenis bukunya: Nonfiksi atau novel

Sebagian besar buku self-improvement tersedia dalam bentuk nonfiksi. Namun, bukan berarti tidak ada buku self-improvement dalam bentuk fiksi. Kami akan menjelaskan sedikit mengenai kedua jenis buku tersebut. 

Nonfiksi, bacaan tepat untuk Anda yang detail-oriented

Nonfiksi, bacaan tepat untuk Anda yang detail-oriented

Buku self-improvement jenis nonfiksi biasanya berupa esai. Isi buku tersebut berdasarkan data dan murni hasil analisis pengalaman nyata penulis maupun sekitar penulis. Selain itu, buku nonfiksi cenderung serius dan tidak memiliki alur cerita. Buku jenis nonfiksi cocok untuk Anda yang detail-oriented dan mengutamakan data.

Fiksi, memberikan pesan self-improvement melalui plot cerita

Fiksi, memberikan pesan self-improvement melalui plot cerita

Buku self-improvement jenis fiksi biasanya berupa novel dan kumpulan cerita pendek. Isi dari buku self-improvement jenis fiksi merupakan analisis yang dibalut dengan imajinasi penulis. Jenis fiksi ini cenderung menyisipkan pesan dan poin yang ingin disampaikan melalui plot cerita. Jika Anda mudah bosan membaca buku yang cenderung serius, mungkin buku self-improvement jenis fiksi ini cocok untuk Anda. 

2

Supaya lebih mudah dimengerti, cari yang bahasanya dikuasai: Inggris atau Indonesia

Supaya lebih mudah dimengerti, cari yang bahasanya dikuasai: Inggris atau Indonesia

Buku self-improvement ada yang ditulis dengan bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia. Buku impor berbahasa Inggris biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan buku lokal. Jika Anda tidak terlalu menguasai bahasa asing, pilihlah buku yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Pilihlah buku dengan bahasa yang paling Anda pahami agar isi dari buku tersebut tersampaikan dengan baik.

3

Untuk Anda yang ingin lebih mengenal diri sendiri, bacalah buku tentang potensi diri dan self-love

Untuk Anda yang ingin lebih mengenal diri sendiri, bacalah buku tentang potensi diri dan self-love

Apabila Anda ingin mengenal diri sendiri lebih dalam, bacalah buku self-improvement yang mengajari Anda menggali potensi dalam diri. Buku dengan topik ini memberikan wawasan tentang kekuatan, kelemahan, minat, dan nilai-nilai pribadi yang dimiliki. Dengan pemahaman diri yang lebih baik, Anda dapat mengidentifikasi tujuan dalam hidup. Pengenalan diri juga penting untuk melakukan manajemen stres, mengatasi kecemasan, meningkatkan hubungan interpersonal.


Selain itu, buku pengembangan diri tentang self-love juga bisa dipertimbangkan untuk dibaca. Buku-buku tentang topik ini membantu memahami pentingnya menerima diri sendiri, menghargai kualitas positif, dan mengatasi keraguan diri. Anda juga akan mendapatkan berbagai panduan praktis dalam membangun kepercayaan diri yang sehat dan positif.

4

Pilihlah buku tentang mindfulness bila Anda ingin melatih cara berpikir agar hidup lebih tenang

Pilihlah buku tentang mindfulness bila Anda ingin melatih cara berpikir agar hidup lebih tenang

Pada zaman serba cepat seperti sekarang ini, ketenangan menjadi hal yang diinginkan banyak orang. Berbagai buku self-improvement pun memberikan berbagai wawasan praktis dalam mendapatkan ketenangan dalam hidup. Salah satu konsep yang paling terkenal adalah topik tentang mindfulness. 


Pada dasarnya, mindfulness merupakan konsep yang membahas tentang kehadiran sadar dan kesadaran diri. Selain itu, konsep ini memberikan cara-cara praktis dalam melibatkan diri pada satu momen dengan penuh perhatian. Anda pun dapat mempraktikkan berbagai prinsip-prinsip mindfulness dalam kehidupan sehari-hari. 


Topik mengenai mindfulness disebut-sebut dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan konsentrasi. Dengan demikian, Anda dapat menemukan kedamaian dalam hidup. Anda akan mengalami kehidupan dengan lebih dalam, menghargai kebahagiaan sederhana, dan mengatasi tantangan secara lebih baik.

5

Pelajari cara mengendalikan emosi dalam buku yang membahas stoikisme

Pelajari cara mengendalikan emosi dalam buku yang membahas stoikisme

Mengendalikan emosi memang sulit bagi sebagian orang. Jika Anda salah satu orang yang mengalaminya, bacalah buku tentang stoikisme. Stoikisme merupakan konsep yang berasal dari Yunani Kuno. Meski demikian, konsep ini masih relevan hingga kini. Pada dasarnya, stoikisme membicarakan mengenai kontrol. Anda diminta menyadari hal-hal yang bisa dikontrol dan berhenti melepaskan keinginan mengontrol hal yang berada di luar kendali


Dengan memahami konsep ini, Anda dapat memahami pentingnya mengelola emosi dengan bijaksana. Anda pun tidak akan terjebak dalam reaksi emosional yang tidak sehat. Anda akan belajar untuk mengenali emosi, mengendalikan respons terhadapnya, dan mengembangkan kedamaian batin yang lebih stabil.

6

Pertimbangkan juga buku self-improvement yang mengadopsi wisdom Korea Selatan atau Jepang

Pertimbangkan juga buku self-improvement yang mengadopsi wisdom Korea Selatan atau Jepang

Selain membahas hal-hal praktis, banyak buku self-improvement yang mengajarkan nilai-nilai wisdom kuno. Beberapa di antaranya mengajarkan nilai-nilai kebijaksanaan yang berakar dari budaya Timur, seperti Jepang dan Korea Selatan. Budaya Korea Selatan dan Jepang memiliki tradisi kebijaksanaan yang kaya dan teruji selama berabad-abad. 


Buku-buku self-improvement tentang kebijaksanaan dari kedua budaya ini menggali ajaran-ajaran tersebut. Uniknya, buku dengan topik ini juga menghadirkannya dalam konteks modern. Mereka menawarkan prinsip-prinsip yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai pertumbuhan pribadi, ketenangan, dan kebahagiaan.

7

Bagi Anda yang mau upgrade diri sesuai syariat, utamakan buku self-improvement Islami

Bagi Anda yang mau upgrade diri sesuai syariat, utamakan buku self-improvement Islami

Buku self-improvement Islami akan memberikan panduan tentang bagaimana meningkatkan diri sesuai dengan ajaran Islam. Topik yang dibahas berkenaan dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip Islam. Anda pun dapat menerapkan nilai dan prinsip tersebut dalam kehidupan sehari-hari. 


Adapun topik yang dibahas biasanya berhubungan dengan akhlak yang baik, keadilan, kebaikan, kesabaran, rasa syukur, dan cinta kasih. Selain itu, hubungan transenden dengan Allah Swt. pun akan dibahas di dalamnya. Dengan demikian, tidak hanya meningkatkan kualitas hidup, tetapi juga meningkatkan spiritualitas terhadap Allah Swt.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Buku Self-Improvement Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Buku Self-Improvement terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 30 Mei 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Penerbit
ISBN
Lokal/Terjemahan
Bahasa
Topik
Jenis buku
Jumlah halaman
Volume/Edisi
Berat
Ukuran
Tahun terbit
Rating di Goodreads
Dilengkapi bonus
Isi bonus
Target pembaca
Latar belakang penulis
1

James Clear

Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa

James Clear Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa 1

Rp108.000

Menengah

Buat perubahan besar melalui hal-hal kecil

Gramedia Pustaka Utama

9786020633176

Terjemahan

Bahasa Indonesia

Pengembangan diri

Nonfiksi

352 halaman

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2019

4,36 dari 5

Tidak diketahui

Dewasa, dewasa muda

Penceramah yang berfokus pada kebiasaan, pembuatan keputusan, dan perbaikan berkelanjutan

2

Henry Manampiring

Filosofi Teras

Henry Manampiring Filosofi Teras 1

Rp108.000

Menengah

Kembangkan kualitas diri dengan belajar stoisisme

Penerbit Buku Kompas

9786024125189

Lokal

Bahasa Indonesia

Stoikisme

Nonfiksi

352 halaman

Tidak diketahui

300 g

14 cm x 21 cm

2018

4,50 dari 5

Tidak diketahui

Dewasa, dewasa muda

Penulis dan blogger

3

Fellexandro Ruby

You Do You: Discovering Live Through Experiments and Self-Awareness

Fellexandro Ruby You Do You: Discovering Live Through Experiments and Self-Awareness 1

Rp128.000

Agak Mahal

Mengenal diri sendiri secara lebih dalam

Gramedia Pustaka Utama

9786020649344

Lokal

Bahasa Indonesia

Quarter life crisis, self-love

Nonfiksi

252 halaman

Tidak diketahui

180 g

13,5 cm x 20 cm

2020

4,39 dari 5

Tidak diketahui

Remaja

Content creator, penulis

4

A. Helwa

Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam

A. Helwa Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam 1

Rp150.000

Agak Mahal

Memperdalam pemahaman tentang spiritualitas Islam dan pencarian rohani

Elex Media Komputindo

9786230022074

Lokal

Bahasa Inggris

Spiritualitas

Nonfiksi

440 halaman

Tidak diketahui

700 g

15 cm x 23 cm

2020

4,53 dari 5

Tidak diketahui

Remaja, dewasa

Spiritualis Islam, penulis

5

Morgan Housel

The Psychology of Money

Morgan Housel The Psychology of Money 1

Rp85.000

Agak Murah

Pelajari cara mengelola dan menghadapi uang

Baca

9786238371099

Terjemahan

Bahasa Indonesia

Keuangan

Nonfiksi

320 halaman

Tidak diketahui

340 g

13 cm x 20,5 cm

2024 (edisi revisi)

4,34 dari 5

Tidak diketahui

Remaja, dewasa

Kolumnis, penulis

6

Vex King

Good Vibes, Good Life

Vex King Good Vibes, Good Life 1

Rp100.000

Menengah

Panduan inspiratif meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan diri

Penerbit Baca

9786026486714

Terjemahan

Bahasa Indonesia

Pengembangan diri

Pengembangan diri

332 halaman

Tidak diketahui

270 g

13 cm x 20,5 cm

2022

4,01 dari 5

Tidak diketahui

Remaja, dewasa

Penulis, content creator

7

Haemin Sunim

Love for Imperfect Things

Haemin Sunim Love for Imperfect Things 1

Rp180.000

Lebih Mahal

Panduan tentang menerima diri dan kebahagiaan apa adanya

Penguin Random House

9786024814304

Impor

Bahasa Inggris

Pengembangan diri

Nonfiksi

272 halaman

Tidak diketahui

270 g

13 cm x 18 cm

2018

4,23 dari 5

Tidak diketahui

Dewasa

Penulis, biksu

8

Ahmad Fuadi

Negeri 5 Menara

Ahmad Fuadi Negeri 5 Menara 1

Rp125.000

Menengah

Mengungkap kekuatan mantra man jadda wa jadda

Gramedia Pustaka Utama

Tidak diketahui

Lokal

Bahasa Indonesia

Meraih mimpi

Fiksi

440 halaman

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2009 (1st published)

4,14 dari 5

Tidak diketahui

Remaja, dewasa

Novelis, mantan wartawan

9

Hector Garcia dan Francesc Miralles

IKIGAI: Rahasia Hidup Bahagia dan Panjang Umur Orang Jepang

Hector Garcia dan Francesc Miralles IKIGAI: Rahasia Hidup Bahagia dan Panjang Umur Orang Jepang 1

Rp90.500

Agak Murah

Belajar cara hidup bahagia ala orang Jepang

Rene Book

9786021201800

Terjemahan

Bahasa Indonesia

Filsafat Ikigai, mindfulness

Nonfiksi

232 halaman

Tidak diketahui

350 g

21 cm x 14 cm

2019

3,74 dari 5

Tidak diketahui

Dewasa, dewasa muda

Lecturer

10

Paulo Coelho

Sang Alkemis

Paulo Coelho Sang Alkemis 1

Rp65.000

Lebih Murah

Cerita reflektif yang menyentuh hati dan sarat makna

Gramedia Pustaka Utama

9786020656069

Terjemahan

Bahasa Indonesia

Perjalanan

Fiksi

224 halaman

Tidak diketahui

160 g

13,5 cm x 20 cm

1988 (1st published)

3,91 dari 5

Tidak diketahui

Dewasa

Novelis

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

James ClearAtomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa

Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa 1
Sumber: gpu.id
Harga referensi
Rp108.000
Menengah
Harga referensi
Rp108.000
Menengah

Buat perubahan besar melalui hal-hal kecil

Banyak yang menyatakan bahwa perubahan besar sering kali berasal dari langkah-langkah kecil. Namun, terkadang kita merasa bingung, langkah kecil seperti apa yang sebenarnya harus diambil. Jika Anda mengalami hal demikian, mungkin saatnya membaca Atomic Habits.


Atomic Habits menghadirkan berbagai cerita dari CEO, atlet terkemuka, dan ilmuwan yang berhasil tetap produktif berkat kebiasaan-kebiasaan kecil yang dilakukan. Selain itu, buku ini mengungkapkan beragam tips menarik untuk mengubah kebiasaan atau mengintegrasikan kebiasaan-kebiasaan kecil yang bermanfaat. 

PenerbitGramedia Pustaka Utama
ISBN9786020633176
Lokal/TerjemahanTerjemahan
BahasaBahasa Indonesia
TopikPengembangan diri
Jenis bukuNonfiksi
Jumlah halaman352 halaman
Volume/EdisiTidak diketahui
BeratTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
Tahun terbit2019
Rating di Goodreads4,36 dari 5
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak diketahui
Target pembacaDewasa, dewasa muda
Latar belakang penulisPenceramah yang berfokus pada kebiasaan, pembuatan keputusan, dan perbaikan berkelanjutan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Henry ManampiringFilosofi Teras

Harga referensi
Rp108.000
Menengah

Kembangkan kualitas diri dengan belajar stoisisme

Filosofi Teras merupakan buku pengembangan diri yang ditulis oleh Henry Manampiring. Buku ini telah mendapat predikat mega best seller karena penjualannya yang masif. Selain itu, Filosofi Teras juga meraih penghargaan Book of The Year di Indonesia International Book Fair 2019.


Dalam buku ini, Anda diajak untuk mempelajari cara meningkatkan kualitas diri dengan menerapkan filsafat Yunani kuno, yaitu stoikisme. Namun, Anda akan sulit memahaminya. Buku ini disajikan dengan bahasa yang sederhana, mudah dimengerti, dan sesuai dengan konteks zaman sekarang.

PenerbitPenerbit Buku Kompas
ISBN9786024125189
Lokal/TerjemahanLokal
BahasaBahasa Indonesia
TopikStoikisme
Jenis bukuNonfiksi
Jumlah halaman352 halaman
Volume/EdisiTidak diketahui
Berat300 g
Ukuran14 cm x 21 cm
Tahun terbit2018
Rating di Goodreads4,50 dari 5
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak diketahui
Target pembacaDewasa, dewasa muda
Latar belakang penulisPenulis dan blogger
View all
No.3

Fellexandro RubyYou Do You: Discovering Live Through Experiments and Self-Awareness

Harga referensi
Rp128.000
Agak Mahal

Mengenal diri sendiri secara lebih dalam

Apakah Anda pernah mendengar tentang quarter life crisis? Atau mungkin Anda sendiri sedang mengalaminya? Jika demikian, buku ini mungkin bisa memberikan solusi untuk Anda. Buku ini dirancang untuk membantu pembacanya lebih memahami diri mereka sendiri. 


Tanpa memberikan jawaban langsung, buku ini akan membantu Anda untuk melakukan introspeksi. Mulai dari mengidentifikasi situasi yang dihadapi, gaya pembelajaran, hingga membantu merencanakan arah kehidupan Anda.

PenerbitGramedia Pustaka Utama
ISBN9786020649344
Lokal/TerjemahanLokal
BahasaBahasa Indonesia
TopikQuarter life crisis, self-love
Jenis bukuNonfiksi
Jumlah halaman252 halaman
Volume/EdisiTidak diketahui
Berat180 g
Ukuran13,5 cm x 20 cm
Tahun terbit2020
Rating di Goodreads4,39 dari 5
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak diketahui
Target pembacaRemaja
Latar belakang penulisContent creator, penulis
View all
No.4

A. HelwaSecrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam

Harga referensi
Rp150.000
Agak Mahal

Memperdalam pemahaman tentang spiritualitas Islam dan pencarian rohani

Buku ini mengungkap kebijaksanaan mistis Islam melalui kisah-kisah, puisi, dan ajaran dari berbagai tokoh sufi terkenal. Buku ini menelusuri perjalanan spiritual dalam mencapai cinta ilahi dan pemahaman mendalam tentang agama. 


Buku ini bisa dibaca oleh Anda yang ingin memperdalam pemahaman tentang spiritualitas Islam dan pencarian rohani. Dengan bahasa yang indah dan cerdas, buku ini memandu pembaca melalui pengalaman pribadi yang menginspirasi dan memberikan wawasan baru tentang Islam yang inklusif dan beragam.

PenerbitElex Media Komputindo
ISBN9786230022074
Lokal/TerjemahanLokal
BahasaBahasa Inggris
TopikSpiritualitas
Jenis bukuNonfiksi
Jumlah halaman440 halaman
Volume/EdisiTidak diketahui
Berat700 g
Ukuran15 cm x 23 cm
Tahun terbit2020
Rating di Goodreads4,53 dari 5
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak diketahui
Target pembacaRemaja, dewasa
Latar belakang penulisSpiritualis Islam, penulis
View all
No.5

Morgan HouselThe Psychology of Money

Harga referensi
Rp85.000
Agak Murah

Pelajari cara mengelola dan menghadapi uang

Uang memiliki kemampuan untuk membawa kebahagiaan sekaligus kesengsaraan. Semuanya tergantung pada bagaimana Anda menghadapinya dan mengelolanya. Oleh karena itu, penting untuk mempelajari keterampilan pengelolaan keuangan yang baik. 


Buku ini menampilkan 19 cerita pendek yang menggambarkan berbagai perspektif unik dan luar biasa tentang uang. Lebih dari itu, buku ini memberikan wawasan tentang manajemen keuangan dari sudut pandang yang berbeda-beda. The Psychology of Money telah menjadi buku terlaris di Amerika Serikat versi Amazon.

PenerbitBaca
ISBN9786238371099
Lokal/TerjemahanTerjemahan
BahasaBahasa Indonesia
TopikKeuangan
Jenis bukuNonfiksi
Jumlah halaman320 halaman
Volume/EdisiTidak diketahui
Berat340 g
Ukuran13 cm x 20,5 cm
Tahun terbit2024 (edisi revisi)
Rating di Goodreads4,34 dari 5
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak diketahui
Target pembacaRemaja, dewasa
Latar belakang penulisKolumnis, penulis
View all
No.6

Vex KingGood Vibes, Good Life

Harga referensi
Rp100.000
Menengah

Panduan inspiratif meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan diri

Buku ini berisi panduan inspiratif untuk meningkatkan kesejahteraan dan mencapai kebahagiaan yang berkelanjutan. Melalui pengalaman pribadinya, King memberikan wawasan tentang bagaimana mengubah pola pikir negatif menjadi positif. 


Selain itu, ia juga menceritakan berbagai cara menemukan kedamaian dalam diri sendiri dan membangun kebiasaan baik. Dengan gaya tulisan yang renyah, Good Vibes, Good Life bisa menjadi sumber inspirasi bagi pembaca yang ingin mencapai potensi penuh dalam hidup mereka.

PenerbitPenerbit Baca
ISBN9786026486714
Lokal/TerjemahanTerjemahan
BahasaBahasa Indonesia
TopikPengembangan diri
Jenis bukuPengembangan diri
Jumlah halaman332 halaman
Volume/EdisiTidak diketahui
Berat270 g
Ukuran13 cm x 20,5 cm
Tahun terbit2022
Rating di Goodreads4,01 dari 5
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak diketahui
Target pembacaRemaja, dewasa
Latar belakang penulisPenulis, content creator
View all
No.7

Haemin SunimLove for Imperfect Things

Harga referensi
Rp180.000
Lebih Mahal

Panduan tentang menerima diri dan kebahagiaan apa adanya

Love for Imperfect Things merupakan buku yang berisi panduan tentang penerimaan diri dan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari. Penulisnya menggali konsep cinta dan kesadaran melalui cerita pribadi dan ajaran spiritual. 


Buku ini menginspirasi pembaca untuk merangkul ketidaksempurnaan mereka dan menemukan kedamaian dalam keadaan apa pun. Apabila Anda sedang ingin mengembangkan rasa welas asih pada diri sendiri dan orang lain, buku ini layak untuk dilirik.

PenerbitPenguin Random House
ISBN9786024814304
Lokal/TerjemahanImpor
BahasaBahasa Inggris
TopikPengembangan diri
Jenis bukuNonfiksi
Jumlah halaman272 halaman
Volume/EdisiTidak diketahui
Berat270 g
Ukuran13 cm x 18 cm
Tahun terbit2018
Rating di Goodreads4,23 dari 5
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak diketahui
Target pembacaDewasa
Latar belakang penulisPenulis, biksu
View all
No.8

Ahmad FuadiNegeri 5 Menara

Harga referensi
Rp125.000
Menengah

Mengungkap kekuatan mantra man jadda wa jadda

Karya sastra karya Ahmad Fuadi ini mengisahkan tentang kehidupan seorang santri di Pondok Madani Gontor, sebuah pesantren ternama di Indonesia. Cerita berpusat pada tokoh utama bernama Alif, seorang anak rantau dari Bukittinggi. Ia percaya kekuatan akan mantra "man jadda wa jadda" untuk mengokohkan tekadnya dalam mencapai impian. 


Novel ini merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang membutuhkan motivasi dan semangat dalam mengejar cita-cita. Melalui kisah perjalanan Alif sebagai seorang santri, pembaca dapat memperoleh wawasan tentang kehidupan di lingkungan pesantren. 

PenerbitGramedia Pustaka Utama
ISBNTidak diketahui
Lokal/TerjemahanLokal
BahasaBahasa Indonesia
TopikMeraih mimpi
Jenis bukuFiksi
Jumlah halaman440 halaman
Volume/EdisiTidak diketahui
BeratTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
Tahun terbit2009 (1st published)
Rating di Goodreads4,14 dari 5
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak diketahui
Target pembacaRemaja, dewasa
Latar belakang penulisNovelis, mantan wartawan
View all
No.9

Hector Garcia dan Francesc MirallesIKIGAI: Rahasia Hidup Bahagia dan Panjang Umur Orang Jepang

Harga referensi
Rp90.500
Agak Murah

Belajar cara hidup bahagia ala orang Jepang

Buku ini disusun oleh dua penulis dari Spanyol, yaitu Hector Garcia dan Francesc Miralles. Walaupun demikian, mereka mengambil pendekatan kebijaksanaan Jepang yang dikenal sebagai Ikigai. Buku ini pun telah dicetak sebanyak 500.000 kopi dan berhasil meraih gelar International Best Seller


Selain membahas tentang kunci kebahagiaan dalam hidup, buku ini juga mengulas tentang tips hidup sehat dan sejahtera. Yang menarik, buku ini dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik bagi pembaca.

PenerbitRene Book
ISBN9786021201800
Lokal/TerjemahanTerjemahan
BahasaBahasa Indonesia
TopikFilsafat Ikigai, mindfulness
Jenis bukuNonfiksi
Jumlah halaman232 halaman
Volume/EdisiTidak diketahui
Berat350 g
Ukuran21 cm x 14 cm
Tahun terbit2019
Rating di Goodreads3,74 dari 5
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak diketahui
Target pembacaDewasa, dewasa muda
Latar belakang penulisLecturer
View all
No.10

Paulo CoelhoSang Alkemis

Harga referensi
Rp65.000
Lebih Murah

Cerita reflektif yang menyentuh hati dan sarat makna

Buku The Alchemist karya Paulo Coelho telah diterjemahkan ke banyak bahasa dan meraih kesuksesan di seluruh dunia. Dengan gaya bahasa khas Coelho yang reflektif, cerita ini menyentuh hati dan sarat akan makna. 


Kisah mengikuti perjalanan seorang anak gembala bernama Santiago yang berusaha mencari harta karun, menjelajahi dari Spanyol hingga Mesir. Apakah Santiago berhasil mencapai tujuannya? Temukan kejutan yang disajikan oleh Coelho dengan membaca novel ini.

PenerbitGramedia Pustaka Utama
ISBN9786020656069
Lokal/TerjemahanTerjemahan
BahasaBahasa Indonesia
TopikPerjalanan
Jenis bukuFiksi
Jumlah halaman224 halaman
Volume/EdisiTidak diketahui
Berat160 g
Ukuran13,5 cm x 20 cm
Tahun terbit1988 (1st published)
Rating di Goodreads3,91 dari 5
Dilengkapi bonus
Isi bonusTidak diketahui
Target pembacaDewasa
Latar belakang penulisNovelis
View all

5 Rekomendasi Buku Self-Improvement terbaik

No. 1: James ClearAtomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa

No. 2: Henry ManampiringFilosofi Teras

No. 3: Fellexandro RubyYou Do You: Discovering Live Through Experiments and Self-Awareness

No. 4: A. HelwaSecrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam

No. 5: Morgan HouselThe Psychology of Money

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Buku
  3. Buku pengembangan diri & karier
  4. 10 Rekomendasi Buku Self-Improvement Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.