• 10 Rekomendasi Casing HP Tahan Banting Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Casing HP Tahan Banting Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Casing HP Tahan Banting Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Casing HP Tahan Banting Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Casing HP Tahan Banting Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Casing HP Tahan Banting Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Pengguna smartphone biasanya memasang casing agar handphone-nya terlihat lebih keren dan terlindung dari goresan. Apakah Anda sedang mencari casing HP yang bagus dengan kemampuan melindungi yang lebih mumpuni? Casing HP tahan banting terbaik misalnya merek OtterBox, Spigen, dan Lifeproof dapat Anda pertimbangkan.


Beberapa merek lainnya juga telah memproduksi casing smartphone tahan banting dengan standar militer. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, silakan menyimak tips memilih yang akan kami bahas terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa memilih salah satu produk yang kami rekomendasikan. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Lindungi HP Anda dengan casing tahan banting

Sudah menabung cukup lama untuk membeli handphone yang diinginkan, tetapi smartphone-nya rusak karena Anda tidak sengaja menjatuhkannya? Hal itu memang menyebalkan. Agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi, Anda sebaiknya memasang casing HP yang tahan banting.


Casing HP yang tahan banting ada yang sudah tersertifikasi military grade. Artinya, casing  HP tersebut sudah teruji dengan baik dan mampu bertahan dalam medan yang berbahaya sekalipun. Lalu, ada juga casing HP yang dilengkapi dengan anti-crack atau bantalan empuk pada keempat sisinya. Jadi, handphone Anda akan lebih terlindungi saat terpental.

Cara memilih casing HP yang tahan banting

Setelah mengetahui manfaat casing HP, sekarang saatnya kami berikan panduan cara memilihnya. Simak poin-poin berikut dan jadikan acuan saat Anda akan membeli casing HP tahan banting.

Kenali bahannya

Meskipun casing HP yang tahan banting dibuat untuk melindungi smartphone dari benturan, bahan yang digunakan belum tentu sama. Berikut adalah dua bahan yang biasa digunakan untuk membuat casing smartphone tahan banting.

Bahan polycarbonate (PC), tahan lama

Polycarbonate (PC) merupakan salah satu kelompok polimer termoplastik (plastik yang melunak saat dipanaskan dan mengeras saat dingin). Polycarbonate sering digunakan untuk membuat tameng polisi dan jendela antipeluru. Jadi, kemampuan polycarbonate dalam menahan benturan tak perlu diragukan lagi. Karena kelebihan itu, polycarbonate pun sering digunakan untuk membuat casing HP tahan banting.


Casing smartphone yang terbuat dari polycarbonate memang kuat dan tahan lama, tetapi tidak tahan gores. Saat casing tergores benda tajam, Anda akan mendapati bekas goresan dengan mudah. Untuk mengatasi masalah tersebut, pihak produsen biasanya memberi lapisan antigores pada produk buatannya.

Bahan thermoplastic polyurethane (TPU), kuat dan fleksibel

Bahan thermoplastic polyurethane (TPU), kuat dan fleksibel

Thermoplastic polyurethane (TPU) merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk melapisi kain. Seiring berjalannya waktu, thermoplastic polyurethane pun mulai digunakan untuk membuat casing HP tahan banting. Anda mungkin bertanya apa saja kelebihan thermoplastic polyurethane?


Ada tiga alasan mengapa thermoplastic polyurethane digunakan untuk membuat casing HP tahan banting. Pertama, tingkat kekerasan thermoplastic polyurethane bisa diatur sesuai kebutuhan. 


Makin tinggi tingkat kekerasan TPU, kekuatannya juga akan bertambah. Kedua, meski tingkat kekerasannya bertambah, fleksibilitas thermoplastic polyurethane tetap terjaga. Ketiga, meskipun termasuk tipe softcase, bahan ini mampu meredam benturan jika HP terjatuh.

Pilih jenis casing yang sesuai dengan kebutuhan

Kegiatan seseorang bisa mempengaruhi jenis casing HP yang dibutuhkan. Jadi, sebelum membeli, pastikan casing HP yang Anda pilih bisa memberi perlindungan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Rugged, cocok untuk aktivitas outdoor atau pekerja lapangan

Beberapa jenis pekerjaan mengharuskan seseorang melakukan pekerjaan berat dan beraktivitas di luar ruangan. Orang yang memiliki kegiatan seperti itu lebih rentan mengalami kerusakan smartphone. Untuk meminimalkan kejadian itu, beberapa produsen pun memproduksi casing HP jenis rugged.


Casing jenis rugged biasanya dilengkapi kantong udara di bagian bumper-nya. Kantung udara membuat smartphone lebih berat dan besar, tetapi bisa meminimalkan kerusakan saat handphone terjatuh. Beberapa produsen bahkan membuat casing HP jenis rugged dengan standar militer. Casing yang dibuat dengan standar militer bisa melindungi smartphone Anda dari benturan, debu, bahkan suhu ekstrem.

Tough, memberikan perlindungan sekaligus keindahan

Apakah Anda sedang mencari casing HP yang bisa memberikan perlindungan dan keindahan dalam satu waktu? Casing HP jenis tough bisa menjadi jawaban yang tepat. Selain mampu memberikan perlindungan, casing jenis ini juga dirancang dengan desain yang menarik dan bervariasi. Casing smartphone jenis tough biasanya dibuat dari polycarbonate dan thermoplastic polyurethane.


Bahan polycarbonate bisa melindungi smartphone saat terbanting, sedangkan bahan thermoplastic polyurethane berfungsi sebagai peredam benturan. Untuk mendapat perlindungan yang lebih maksimal, Anda bisa menambahkan antigores di bagian layar. Benda tersebut bisa mencegah kerusakan layar saat ponsel terjatuh dalam keadaan terbalik.

Hybrid, desainnya tipis dan transparan

Hybrid, desainnya tipis dan transparan

Selain casing jenis rugged dan tough, ada juga casing jenis hybrid. Casing HP jenis ini biasanya terbuat dari bahan polycarbonate dan thermoplastic polyurethane. Sekilas casing smartphone jenis hybrid memang mirip dengan casing jenis tough. Namun, ada dua hal yang membedakan kedua casing tersebut.


Pertama, bagian belakang casing HP jenis hybrid biasanya transparan. Jadi, ketika menggunakan case ini, desain bagian belakang ponsel Anda masih bisa terlihat. Kedua, casing jenis hybrid biasanya memiliki desain yang lebih tipis dibandingkan casing jenis tough. Meski tipis, casing hybrid tetap bisa melindungi ponsel dari benturan karena bagian bumper-nya didesain supaya tahan banting.

Perhatikan pula bahan tambahan yang digunakan

Beberapa produsen casing HP biasanya memberikan bahan tambahan pada produknya. Bahan tambahan yang diberikan berbeda-beda, mulai dari kayu, leather (kulit), hingga karbon fiber. Bahan tambahan tersebut bisa memberikan efek yang berbeda pada casing smartphone. 


Bahan tambahan kayu bisa membuat tampilan casing HP terlihat makin indah dan unik. Namun, bahan tambahan kayu akan membuat casing jadi lebih mahal. Jika Anda tetap ingin membeli casing smartphone dengan bahan tambahan kayu, pilihlah sesuai bujet yang disediakan.


Casing HP tahan banting dengan tambahan leather akan terlihat elegan dan nyaman saat digenggam. Namun, casing dengan tambahan leather biasanya akan mengelupas saat terkena air. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa memilih produk yang bahan kulitnya tahan terhadap air. 


Selanjutnya, ada bahan karbon fiber yang membuat casing HP Anda terlihat futuristik. Bahan tambahan ini juga kuat, ringan, dan tahan terhadap suhu tinggi. Namun, bahan tambahan ini biasanya memiliki corak yang terbatas.

Pertimbangkan keunggulan lainnya

Casing HP tahan banting tidak hanya sekadar untuk melindungi HP dari baret saja, melainkan juga memiliki beragam keunggulan lainnya. Kkami akan menjabarkan detailnya untuk Anda.


  • Waterproof

Beberapa casing HP tahan banting telah didesain tahan air. Dengan begitu, handphone Anda tidak akan cepat rusak saat terkena hujan


  • Dustproof 

Dengan adanya keunggulan ini, debu tidak akan mudah menempel pada casing HP Anda. Jadi, casing HP Anda akan lebih awet dan nyaman digunakan. 


  • Magnetic

Adanya fitur ini memungkinkan Anda untuk menempelkan handphone Anda pada permukaan bermagnet seperti kulkas. Fitur magnetic ini juga membuat handphone mudah dikombinasikan dengan beragam aksesori, misalnya slot card magnetic.


Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai casing HP, Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini. 

10 Rekomendasi casing HP tahan banting terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk casing HP tahan banting terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Jenis casingRugged
Material50% plastik daur ulang
HP yang kompatibeliPhone
Keunggulan tambahanWaterProof, DropProof, DirtProof, SnowProof
9
Jenis casingTough
MaterialPolycarbonate (PC), thermoplastic polyurethane (TPU)
HP yang kompatibeliPhone, Samsung, Google Pixel
Keunggulan tambahanTidak disebutkan
8
Jenis casingTough
MaterialSynthetic rubber, polycarbonate
HP yang kompatibeliPhone, Samsung
Keunggulan tambahanTidak disebutkan
7
Jenis casingTough
MaterialPolycarbonate (PC), thermoplastic polyurethane (TPU)
HP yang kompatibeliPhone, Samsung, Google Pixel
Keunggulan tambahanCompatible wireless charging, auto align
6
Jenis casingRugged
MaterialThermoplastic polyurethane (TPU), carbon fiber
HP yang kompatibelHTC, Huawei, LG, Moto, OnePlus, Google Pixel, Samsung, Sony, ZTE, Xiaomi
Keunggulan tambahanTidak disebutkan
5
Jenis casingTough
MaterialHydrophobic leather, polycarbonate (PC), rubber TPE, protective microfiber lining
HP yang kompatibeliPhone
Keunggulan tambahanWaterproof
4
Jenis casingHybrid
MaterialPolikarbonat
HP yang kompatibeliPhone, Samsung, Oppo, Redmi, Zenfone, Realme, Vivo
Keunggulan tambahanTidak disebutkan
3
Jenis casingRugged
MaterialPolycarbonate (PC), thermoplastic polyurethane (TPU)
HP yang kompatibeliPhone, Samsung, OnePlus, Sony, Xiaomi, LG, Google Pixel, Huawei
Keunggulan tambahanAda lubang khusus tali lanyard, compatible wireless charging
2

Shockproof Kickstand Clip Rugged Armor Casing

Mulai dari Rp 25.000,00

Jenis casingHybrid
MaterialPolycarbonate (PC), thermoplastic polyurethane (TPU)
HP yang kompatibelSamsung, Vivo, Infinix, Xiaomi, Oppo
Keunggulan tambahanAda penyangga
1

Space Collection Military Drop Case

Mulai dari Rp 35.000,00

Jenis casingHybrid
MaterialTPU dan akrilik
HP yang kompatibeliPhone, Samsung
Keunggulan tambahanAntiscratch

Tabel perbandingan produk casing HP tahan banting terbaik

Gambar produk
1
Space Collection Military Drop Case 1

2
Shockproof Kickstand Clip Rugged Armor Casing  1

3
Ringke Fusion-X 1

Ringke

4
GKK Casing Hardcase Bumper 1

GKK

5
Nomad Active Rugged Case 1

Nomad

6
Spigen Rugged Armor 1

Spigen

7
Mous Limitless 2.0 1

Mous

8
OtterBox Symmetry Series Case 1

OtterBox

9
Case-mate Tough Groove 1

Case-mate

10
Lifeproof FRĒ Case 1

Lifeproof

Nama produk

Space Collection Military Drop Case

Shockproof Kickstand Clip Rugged Armor Casing

Fusion-X

Casing Hardcase Bumper

Active Rugged Case

Rugged Armor

Limitless 2.0

Symmetry Series Case

Tough Groove

FRĒ Case

Keunggulan

Model transparan, tonjolkan warna orisinal HP Anda

Menonton jadi makin nyaman dengan bantuan penyangga bawaan

Makin unggul dengan perlindungan kelas militer

Makin classy berkat kombinasi dua warna

Casing elegan yang tahan air

Perpaduan warna hitam dan serat karbon berteksturnya sangat khas

Tipis dan transparan, perlindungannya tetap maksimal

Hadirkan kesan ceria dengan casing colorful

Warna pelangi untuk Anda yang modis dan kekinian

Antiair plus antidebu, mumpuni bertahan dalam segala medan

Harga mulai dariRp 35.000,00Rp 25.000,00Rp 125.000,00Rp 50.000,00Rp 675.000,00Rp 175.000,00Rp 575.000,00Rp 699.000,00Rp 299.914,00Rp 1.729.000,00
Jenis casingHybridHybridRuggedHybridToughRuggedToughToughToughRugged
MaterialTPU dan akrilikPolycarbonate (PC), thermoplastic polyurethane (TPU)Polycarbonate (PC), thermoplastic polyurethane (TPU)PolikarbonatHydrophobic leather, polycarbonate (PC), rubber TPE, protective microfiber lining Thermoplastic polyurethane (TPU), carbon fiberPolycarbonate (PC), thermoplastic polyurethane (TPU)Synthetic rubber, polycarbonatePolycarbonate (PC), thermoplastic polyurethane (TPU)50% plastik daur ulang
HP yang kompatibeliPhone, SamsungSamsung, Vivo, Infinix, Xiaomi, OppoiPhone, Samsung, OnePlus, Sony, Xiaomi, LG, Google Pixel, HuaweiiPhone, Samsung, Oppo, Redmi, Zenfone, Realme, VivoiPhoneHTC, Huawei, LG, Moto, OnePlus, Google Pixel, Samsung, Sony, ZTE, XiaomiiPhone, Samsung, Google PixeliPhone, SamsungiPhone, Samsung, Google PixeliPhone
Keunggulan tambahanAntiscratchAda penyangga Ada lubang khusus tali lanyard, compatible wireless chargingTidak disebutkanWaterproofTidak disebutkanCompatible wireless charging, auto alignTidak disebutkanTidak disebutkanWaterProof, DropProof, DirtProof, SnowProof
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar casing HP tahan banting

Pertanyaan umum seputar casing HP tahan banting

Setelah mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan populer seputar casing HP tahan banting. Jika Anda masih penasaran dengan casing HP tahan banting, simak jawabannya di bawah ini!

Apakah casing bisa merusak HP?

Tidak, adanya casing justru akan membuat handphone Anda lebih terlindungi. Tidak hanya melindungi, tetapi model casing yang beragam juga dapat membuat smartphone Anda lebih gaya. 

Baca juga rekomendasi casing lainnya di sini

Di artikel ini kami memang lebih fokus membahas tentang casing HP yang tahan banting. Jika Anda membutuhkan informasi mengenai casing smartphone lainnya, silakan klik tautan yang kami sediakan di bawah, ya!

Kesimpulan

Casing HP yang tahan banting ternyata tak kalah beragam dengan casing smartphone pada umumnya. Desain, warna, dan bahan tambahannya juga keren. Anda bisa memilih produk yang paling sesuai dengan selera dan keinginan. 


Harga yang ditawarkan juga bervariasi, Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan bujetSemoga pembahasan dan rekomendasi case HP tahan banting yang kami berikan di atas bisa membantu Anda menemukan produk yang tepat.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, bahkan 50.000 mAh bisa Anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Berbagai produk yang ditawarkan mungkin membuat Anda cukup kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds. Temukan juga beragam wireless earbuds no delay terbaik serta dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Earphone Bluetooth ada yang berupa TWS dan ada yang masih menggunakan kabel penghubung ear piece. Banyaknya produk earphone Bluetooth di pasaran mungkin membuat Anda bingung.Kali ini kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, Samsung, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi External Memory Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi External Memory Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Sama seperti Android, iPhone merupakan jenis smartphone yang populer. Namun, berbeda dengan Android, iPhone tidak memiliki slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Dengan begitu, Anda membutuhkan perangkat tambahan seperti external memory jika ingin menyimpan banyak file. Ada berbagai merek external memory untuk iPhone yang bisa Anda temukan di pasaran dengan karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Jadi, kami akan mengulas hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih external memory yang bagus untuk iPhone Anda. Kami juga memberikan beberapa rekomendasi produk misalnya merek SanDisk, iKlips, dan lainnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Speaker pasif menjadi perangkat yang Anda perlukan untuk melengkapi sound system agar mendapatkan kualitas audio lebih optimal. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkan musik atau menonton film seperti halnya saat Anda berada di bioskop. Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek terkenal, seperti speaker pasif Polytron, Edifier, harman/kardon, dan sebagainya. Untuk mendapatkan produk yang bagus, Anda perlu mengetahui cara memilih speaker pasif, bukan? Di sini, kami juga akan merekomendasikan sepuluh speaker pasif terbaik untuk Anda. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kualitas audio yang mantap dari produk pilihan Anda.
    Aksesori handphone & tablet
  • Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Headset Bluetooth model kalung populer sebagai produk entry-level di antara earphone Bluetooth lainnya. Hal ini disebabkan kualitasnya yang tinggi dan harga yang relatif murah. Keistimewaan headset model ini terletak pada kabel yang menghubungkan earphone bagian kiri dan kanan. Berbagai merk ternama, seperti Sennheiser, BOSE, dan lainnya juga telah memproduksi headset Bluetooth model kalung yang bagus.Kali ini, mybest original review akan melakukan verifikasi mendalam pada headset Bluetooth model kalung yang populer di pasaran. Review yang kami lakukan berfokus pada poin-poin berikut.1. Kemudahan penggunaan2. Kenyamanan penggunaan3. Kualitas suara4. Delay suara5. Kebocoran suaraKami juga akan menjelaskan hal-hal penting saat memilih headset model kalung. Mari simak artikel ini untuk menemukan produk yang paling cocok untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori