1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Lip color & lip care
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Lipstik PIXY Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Lipstik PIXY Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik PIXY Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik PIXY Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik PIXY Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik PIXY Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Lipstik PIXY Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

PIXY adalah salah satu merek kosmetik yang banyak diminati di Indonesia. Selain harganya terjangkau, produk yang ditawarkan pun berkualitas tinggi. PIXY terus berinovasi pada rangkaian lipstik keluarannya. Lipstik PIXY memiliki sejumlah seri, antara lain Lip Cream dan Matte in Love yang populer. Varian produknya mungkin akan membuat Anda sedikit bingung.

 

Maka dari itu, kami akan membahas cara memilih lipstik PIXY terbaik di artikel ini. Kami juga akan membagikan serta mengulas rekomendasi produknya untuk Anda. Gunakanlah artikel ini sebagai referensi untuk menemukan lipstik PIXY yang bagus. Selamat membaca!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

PIXY, energi kecantikan wanita Asia yang menginspirasi

PIXY, energi kecantikan wanita Asia yang menginspirasi
Sumber: pixy.co.id

PIXY merupakan merek kosmetik yang diproduksi oleh PT Mandom Indonesia, bagian dari Mandom Corporation Japan. Kosmetik PIXY diproduksi dengan memenuhi standar kualitas Jepang menggunakan teknologi terkini. Selain itu, pengembangan produknya disesuaikan dengan kebutuhan wanita Asia, termasuk Indonesia.

Seluruh produk PIXY telah memiliki sertifikasi halal oleh LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia). Gaya makeup dan desain produk PIXY terinspirasi dari selera fashion Tokyo terkini. Anda bisa menggunakan produk PIXY untuk riasan sehari-hari ataupun acara-acara tertentu berkat pilihannya yang beragam. 

Cara memilih lipstik PIXY

Lipstik PIXY merupakan salah satu produk favorit karena banyak pilihan dan warnanya. Supaya Anda bisa menemukan produk yang paling cocok, simak tips memilihnya dari kami di bawah ini, ya.

① Pahami jenis-jenis lipstiknya

Pahami jenis-jenis lipstiknya
Sumber: pixy.co.id


PIXY menawarkan lipstik dalam sejumlah jenis atau bentuk, yaitu padat, cair, dan tint. Setiap jenis memiliki karakteristik masing-masing yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Lipstik padat merupakan tipe klasik yang paling mudah digunakan dan ditemukan. Anda cukup memutar ujungnya sedikit, lalu aplikasikan langsung ke bibir. PIXY berinovasi dengan menghadirkan lipstik padat yang berujung runcing seperti krayon sehingga lebih mudah diaplikasikan.

Jika Anda menginginkan hasil yang lebih presisi, Anda bisa memilih lipstik cair. PIXY menghadirkan lipstik cair dengan tekstur creamy dan aplikator untuk memudahkan Anda menjangkau seluruh area bibir. Anda juga bisa memilih lip tint yang akan meninggalkan bekas atau stain di bibir sehingga terlihat lebih alami. 

② Pilih berdasarkan serinya

PIXY memproduksi lipstik dengan keunggulan dan karakteristik yang berbeda. Agar Anda tidak salah pilih, berkenalan lebih jauh dengan sejumlah serinya dahulu, yuk!

PIXY Lip Cream, warna bervariasi untuk berbagai kesempatan

PIXY Lip Cream, warna bervariasi untuk berbagai kesempatan
Sumber: pixy.co.id


PIXY Lip Cream merupakan seri lipstik cair yang hadir dalam enam belas warna cantik. Anda bisa memilih lipstik dari warna nude yang natural hingga bold untuk riasan glamor. Produk ini memiliki kemasan elegan berwarna hitam doff dengan bagian bawah semitransparan yang memperlihatkan warna lipstik di dalamnya.


Lipstik ini dilengkapi aplikator berujung meruncing sehingga memudahkan Anda mengaplikasikan produk dengan lebih presisi. Pigmentasi dan intensitas warna yang dimiliki tergolong konsisten tanpa perlu dipoleskan berkali-kali untuk menghasilkan warna nyata. Meski hasil akhirnya matte, kandungan moisturizer di dalam produknya akan menjaga kelembapan di bibir Anda.

PIXY Matte in Love, high coverage lipstick untuk menyempurnakan penampilan

PIXY Matte in Love, high coverage lipstick untuk menyempurnakan penampilan
Sumber: pixy.co.id


Bagi Anda penyuka lipstik klasik, PIXY Matte in Love pantang dilewatkan. Lipstik ini menghadirkan dua puluh shade menarik yang disesuaikan dengan tone kulit orang Asia, khususnya Indonesia.


Matte finish dari seri ini membuat riasan bibir tahan lama. Anda bisa tetap stunning tanpa khawatir bibir kering karena produk ini diperkaya dengan moisturizing agent dan Vitamin E. Daya coverage yang tinggi dari seri ini juga akan mempertegas fresh look Anda. Penampilan Anda pun makin sempurna dengan produknya!

PIXY Tint Me!, tampil cantik natural sepanjang hari

PIXY Tint Me!, tampil cantik natural sepanjang hari
Sumber: pixy.co.id

Tint Me! merupakan seri lipstik PIXY berbahan dasar air yang cocok Anda gunakan untuk tampilan natural sehari-hari. Dengan teksturnya yang ringan di bibir, seri ini cocok digunakan kapan pun Anda ingin terlihat segar tanpa berlebihan.


Seri ini punya tiga warna yang dapat Anda pilih, yaitu In Red, On Pink, atau That Orange. Spesialnya lagi, produknya memiliki dua fungsi yang dapat digunakan di bibir dan pipi (sebagai blush on) sekaligus. Percayalah, tint ini akan mencerahkan penampilan dan mood Anda tanpa ribet. 

PIXY Crayonttention, dilengkapi pegangan nyaman dan ujung ramping yang mudah digunakan

PIXY Crayonttention, dilengkapi pegangan nyaman dan ujung ramping yang mudah digunakan
Sumber: pixy.co.id


Lipstik yang termasuk dalam rangkaian seri PIXY Make It Glow ini memiliki bentuk menyerupai krayon. Karena itu, lipstik ini nyaman digenggam dan mudah digunakan berkat ujungnya yang ramping. Ada sepuluh warna berpigmentasi tinggi dengan hasil satin matte sehingga bibir dapat tertutup sempurna. 


Anda bisa membuat bibir terlihat lebih penuh dengan menggunakan Crayonttention. Formulanya yang ringan dan terasa lembut di bibir membuat lipstik ini nyaman dipakai untuk beraktivitas. 

PIXY Get Inked!, moist lip tint untuk riasan yang lebih segar

PIXY Get Inked!, moist lip tint untuk riasan yang lebih segar
Sumber: pixy.co.id


Get Inked! dapat dipilih jika Anda lebih menyukai lip tint dengan pigmentasi tinggi yang membuat riasan terlihat segar natural. Kandungan ekstrak Aloe vera di dalamnya dapat memberikan hasil riasan bibir yang lembap dan fresh


Seri dengan lima varian warna ini memiliki hasil akhir glossy yang membuat bibir Anda tampak berkilau sehat. Tekstur yang ringan juga menjadikannya lebih nyaman dan tahan lama. Produknya cocok banget untuk menemani aktivitas outdoor Anda.

③ Sesuaikan dengan warna kulit Anda

Memilih lipstik sesuai warna kulit merupakan salah satu kunci utama untuk mendapatkan penampilan yang cantik maksimal. Kami akan memberikan ulasan singkat untuk membantu Anda menemukan warna lipstik yang tepat. 

Kulit terang: Warna-warna cerah dan nude cocok Anda jadikan pilihan

Kulit terang: Warna-warna cerah dan nude cocok Anda jadikan pilihan

Jika Anda memiliki kulit terang, lipstik dengan warna apa pun umumnya akan cocok bagi Anda. Akan tetapi, agar lebih menonjol, Anda dapat memilih warna-warna cerah, seperti light pink, light peach, dan beige. Warna nude dengan aksen peach juga bisa Anda pilih untuk menampilkan wajah yang cerah.


Saat menghadiri acara di malam hari, lipstik dengan warna cokelat kemerahan akan membuat penampilan Anda makin stunning. Anda sebaiknya menghindari lipstik cokelat bernuansa oranye karena bisa membuat kulit tampak kusam.

Kulit medium: Warna merah dan oranye untuk kesan cerah dan fresh

Kulit medium: Warna merah dan oranye untuk kesan cerah dan fresh

Apakah Anda termasuk pemilik kulit medium yang cenderung kuning langsat? Jika iya, lipstik bernuansa merah tua, oranye, dan medium pink sangat pas bagi Anda. Warna-warna ini akan membuat tampilan Anda makin segar dan cerah. 


Hindari lipstik bernuansa cokelat muda yang menyebabkan wajah terlihat pucat dan tidak segar. Untuk menghadiri acara formal, Anda bisa menggunakan lipstik dengan nuansa merah tua atau merah kecokelatan.

Kulit sawo matang: Hindari warna cokelat yang membuat wajah terlihat kusam

Kulit sawo matang: Hindari warna cokelat yang membuat wajah terlihat kusam

Pemilik kulit sawo matang dapat memilih lipstik berwarna dark rose untuk tampil dengan riasan natural. Untuk acara-acara formal, lipstik berwarna magenta, ungu plum, atau ungu kemerahan dapat Anda jadikan pilihan.


Sebaiknya, hindarilah warna-warna terang, seperti neon orange, ungu muda, atau pink terang, agar kulit tidak terlihat kusam. Warna cokelat juga perlu Anda hindari karena warna yang senada dengan kulit akan membuat wajah Anda tampak tak berseri. 

Kulit gelap: Warna berry dan cokelat kemerahan akan pancarkan kesan elegan

Kulit gelap: Warna berry dan cokelat kemerahan akan pancarkan kesan elegan

Bagi Anda pemilik kulit gelap, warna-warna seperti cokelat kemerahan, dark berry, dan golden beige akan terlihat elegan. Anda juga bisa memilih lipstik dengan warna wine atau plum untuk tampil edgy. Lipstik berwarna berry, pink rose, dan cokelat muda dapat menjadi pilihan bila Anda menginginkan riasan yang lebih kalem.


Anda bisa menggunakan lipstik dengan shade merah wine atau plum jika menyukai warna merah dan riasan bold. Warna-warna pastel dan glossy yang berlebihan perlu Anda hindari untuk mendapatkan tampilan yang lebih fresh dan stand out

④ Tentukan hasil akhir yang Anda inginkan

Tentukan hasil akhir yang Anda inginkan
Sumber: pixy.co.id

Selain hadir dalam berbagai pilihan jenis dan warna, lipstik PIXY juga menawarkan hasil akhir yang beragam. Kalau Anda menginginkan bibir terlihat natural, cobalah hasil akhir sheer yang semitransparan. Lipstik sheer akan memberikan warna yang seolah menyatu dengan bibir sehingga tampak lebih alami.

Jika Anda menyukai bibir terlihat berkilau, Anda bisa mencoba lipstik glossy. Tampilan bibir yang dipoles lipstik glossy juga menghasilkan efek penuh dan kilau sehat. Di sisi lain, kalau Anda tidak suka bibir tampak berkilau, lipstik matte dapat menjadi opsi tepat. Lipstik matte akan menghasilkan warna dengan pigmentasi tinggi tanpa kilau yang menutupi warna asli bibir Anda.

Memang, sejumlah orang merasa kurang cocok dengan lipstik matte karena menyebabkan bibir terasa kering. Namun, PIXY telah berinovasi dengan menambah moisturizer ke dalam produk lipstik matte-nya sehingga kelembapan bibir bisa terjaga.


Anda juga bisa memilih lipstik dengan hasil akhir satin yang berada di antara matte dan glossy. Lipstik satin akan menghasilkan warna menyerupai lipstik matte dengan sedikit kilau yang melembapkan bibir. 

Produk rekomendasi khusus

Berikut ini adalah Lipstik PIXY terpopuler. Produk atau layanan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

PIXY

Lip Cream

PIXY Lip Cream 1枚目

Hasilkan warna nyata yang cocok untuk kulit sawo matang

2

PIXY

Lip Cream

PIXY Lip Cream  1枚目

Dengan formula lembut yang blendable dan tahan lama

3

PIXY

Tint Me!

PIXY Tint Me! 1枚目

Tampilkan riasan natural yang pas untuk remaja

4

PIXY

Tint Me!

PIXY Tint Me! 1枚目

Produk 2-in-1 dengan formula water-based yang ringan

5

PIXY

Matte in Love

PIXY Matte in Love 1枚目

Lipstik PIXY untuk bibir kering dengan warna nude yang kalem

6

PIXY

Matte in Love

PIXY Matte in Love  1枚目

Warna merah deep yang sempurna untuk bibir gelap

7

PIXY

Make It Glow Crayonttention

PIXY Make It Glow Crayonttention 1枚目

Warna pink ke mauve untuk elegant look

8

PIXY

Make It Glow Crayonttention

PIXY Make It Glow Crayonttention 1枚目

Berikan kesan bibir penuh dengan warna pink yang manis

9

PIXY

Get Inked!

PIXY Get Inked! 1枚目

Shade yang cocok hasilkan bibir ombre ala Korean look nan stunning

10

PIXY

Get Inked!

PIXY Get Inked! 1枚目

Tekstur ringan dan mudah diratakan, membikin riasan bibir terlihat fresh

Perincian produk
Close
No.1

PIXYLip CreamGaudy Orange

Mulai dari Rp54.000,00

Hasilkan warna nyata yang cocok untuk kulit sawo matang

Lipstik ini merupakan salah satu produk best seller dari PIXY. Lip cream dengan shade Gaudy Orange ini memiliki warna oranye nude intens yang tidak berlebihan. Shade ini cocok digunakan bagi Anda yang berkulit sawo matang. Pasalnya, warna nude produk ini netral dan tidak pucat.


Lipstik PIXY shade nomor 11 ini tidak lengket dan memiliki hasil akhir matte yang nyaman. Aplikatornya juga pas dan mudah digunakan. Produk ini makin istimewa karena pigmentasinya yang bagus. Wearable banget untuk digunakan sehari-hari, deh!

No.2

PIXYLip Cream Sweet Choco

Mulai dari Rp54.000,00

Dengan formula lembut yang blendable dan tahan lama

Tekstur creamy yang ringan dan tahan lama dapat Anda temukan pada lip cream PIXY. Anda bisa memilih shade Sweet Choco jika Anda sedang mencari lipstik dengan warna cokelat soft yang tidak mencolok. 


Meskipun bernuansa cokelat, lipstik PIXY yang tahan lama ini bisa membuat wajah Anda terlihat cerah, lho. Pigmentasinya cukup bagus dan transferproof sehingga Anda tak perlu khawatir saat menggunakan masker. Soft-base formulanya juga memberikan rasa ringan dan tidak kering di bibir.

No.3

Tampilkan riasan natural yang pas untuk remaja

Anda sedang mencari lipstik dengan stain natural yang cocok untuk remaja? Nah, Tint Me! shade In Red adalah jawabannya. Warna merah pada shade ini berkarakter semu natural sehingga tidak akan terlihat berlebihan di wajah Anda. 


Tint berbahan dasar air ini akan membuat Anda kelihatan segar dan cantik. Hasil akhir sheer produk ini tampak menyatu dengan warna bibir. Karakter tersebut sangatlah pas untuk no-makeup makeup look harian Anda. Tint ini pun bisa Anda jadikan blush on untuk menampilkan rona kemerahan yang tampak alami pada wajah Anda.

No.4

PIXYTint Me!That Orange

Mulai dari Rp45.000,00

Produk 2-in-1 dengan formula water-based yang ringan

Produk satu ini tidak akan membuat Anda repot lagi menyesuaikan lipstik dan blush on saat merias wajah. Dengan dua kegunaan sekaligus, Anda bisa menghasilkan riasan bibir dan pipi dengan warna senada.


Lip tint dengan shade That Orange ini pas bagi Anda yang ingin mendapatkan tampilan wajah yang fresh. Stain oranye yang dihasilkannya cantik dan natural di bibir. Dengan kandungan madu di dalamnya, produk water-based ini akan membuat bibir terasa lembut dan lembap.

No.5

PIXYMatte in LoveExotic Nude

Mulai dari Rp43.000,00

Lipstik PIXY untuk bibir kering dengan warna nude yang kalem

Lipstik warna nude disukai banyak wanita karena karakteristik kalemnya dapat menghasilkan kesan cantik yang tidak berlebihan. Jika Anda salah satunya, Matte in Love shade Exotic Nude bisa dipilih. Anda tidak perlu khawatir dengan bibir kering dan cracky karena produk ini dilengkapi dengan moisturizing agent dan vitamin E.


Shade satu ini memiliki warna pink kecokelatan dengan sedikit nuansa mauve. Sekali di-swatch, warnanya langsung keluar dengan jelas. Warna nude produk ini pun netral di bibir sehingga cocok bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang.

No.6

PIXYMatte in Love Red Fushion

Mulai dari Rp43.000,00

Warna merah deep yang sempurna untuk bibir gelap

Anda butuh rekomendasi lipstik PIXY untuk bibir gelap? PIXY Matte in Love bisa dijadikan sahabat tampil cantik Anda. Selain melembapkan, lipstik ini juga high covered sehingga dapat menutupi warna gelap bibir Anda dengan sangat baik. 


Red Fushion bisa menjadi warna pilihan Anda agar wajah terlihat lebih cerah. Warna merahnya yang sedikit deep juga cocok untuk riasan sehari-hari Anda tanpa perlu takut terlihat terlalu menor. Konsistensi warnanya yang bagus akan membuat riasan Anda lebih awet tanpa perlu sebentar-sebentar retouch.

No.7

PIXYMake It Glow CrayonttentionGlamarose

Mulai dari Rp95.000,00

Warna pink ke mauve untuk elegant look

Sebagai salah satu produk andalan Make It Glow series, Crayonttention memang memiliki banyak keunggulan. Selain high pigmented, teksturnya lembut dan tidak lengket saat diaplikasikan. Hasil satin matte produk ini juga moist-feel dan tidak berat. 


Anda dapat memilih shade Glamarose apabila ingin mencoba riasan bibir dengan nuansa warna deep rose. Warna lipstik PIXY ini juga bisa dibilang pink agak ke mauve. Warnanya yang cukup unik ini akan menjadikan penampilan Anda terlihat elegan.

No.8

PIXYMake It Glow CrayonttentionPinkception

Mulai dari Rp95.000,00

Berikan kesan bibir penuh dengan warna pink yang manis

Jika Anda mencari lipstik yang creamy, ringan, dan satin matte finish, Crayonttention adalah pilihan yang tepat. Seri satu ini juga memiliki genggaman nyaman seperti spidol dan ujung menyerupai krayon. Karena ujungnya cukup ramping, Anda bisa dengan mudah membentuk garis dan membuat kesan penuh pada bibir. 


Varian warna Pinkception dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang menyukai warna pink dengan aksen peach yang manis. Karena warnanya tak berlebihan, shade ini cocok sekali untuk natural daily look Anda.

No.9

PIXYGet Inked!Burgundy Crush

Mulai dari Rp55.000,00

Shade yang cocok hasilkan bibir ombre ala Korean look nan stunning

Ombre lips (tampilan bibir berwarna gradasi) merupakan salah satu ciri khas makeup ala Korea yang masih booming hingga sekarang. Anda yang ingin mengaplikasikannya bisa mencoba Get Inked! dari PIXY yang blendable, ringan, dan nyaman. 


Caranya mudah. Ratakan warna bibir dengan concealer, kemudian poleskan lip tint shade Burgundy Crush di bagian tengah bibir. Hasilnya, bibir Anda akan terlihat lebih juicy dan berkilau sehat. Warnanya yang ungu kemerahan akan membuat riasan wajah Anda lebih stunning. Produk ini juga memiliki pigmentasi tinggi sehingga warnanya nyata dan tahan lama.

No.10

PIXYGet Inked!Obvious Orange

Mulai dari Rp55.000,00

Tekstur ringan dan mudah diratakan, membikin riasan bibir terlihat fresh

Lip tint Anda sering menggumpal sehingga sulit diratakan? Anda bisa segera mencoba lip tint Get Inked! dari PIXY. Produk ini memiliki tekstur menyerupai gel yang ringan dan tidak mudah menggumpal. Selain itu, kandungan ekstrak Aloe vera di dalamnya tidak akan membuat bibir Anda terasa kering. 


Shade Obvious Orange ini memiliki warna oranye dengan hint kemerahan yang meninggalkan stain cantik dan segar. Daya pigmentasinya yang tinggi bisa menutupi warna bibir gelap. Wajah Anda akan terlihat lebih fresh dan cerah tanpa berlebihan dengan lip tint ini.

Baca juga rekomendasi lipstik merek lainnya di sini

Selain PIXY, ada banyak lipstik dari berbagai merek lain yang juga layak untuk dikoleksi. Kami telah menyiapkan sejumlah artikel yang membahas lipstik lain, mulai dari produk lokal hingga internasional. Anda dapat menyimak ulasannya di artikel-artikel yang kami rekomendasikan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah menentukan lipstik PIXY yang sesuai? PIXY merupakan produk lokal dengan kualitas yang sudah memenuhi standar Jepang sehingga sayang kalau dilewatkan.

Varian lipstik yang ditawarkan PIXY cukup banyak dan beragam dengan keunggulannya masing-masing. Anda bisa memilihnya berdasarkan jenis, seri, warna kulit Anda, dan hasil akhirnya. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan produk yang paling cocok dengan kebutuhan. Selamat memilih dan tampil cantik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer