• 10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Softlens X2 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Pengguna softlens pasti mengenal merek X2 dan setidaknya pernah mencoba salah satu koleksinya. X2 sendiri memiliki beragam seri produk softlens, seperti Sanso, Bio, Collections, dan masih banyak lagi. Meskipun tergolong cosmetic lens, softlens X2 juga dapat menjadi alat bantu bagi Anda yang memiliki mata minus. 


Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih softlens X2 yang bagus dan cocok untuk kebutuhan Anda. Kami juga akan memperkenalkan produk terbaiknya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Selamat membaca dan menemukan softlens yang paling tepat untuk Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Elly Minarni
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Sekilas mengenai X2

X2 adalah market leader untuk lensa kontak berwarna sejak tahun 2001. X2 sendiri adalah bagian dari Exoticon yang merupakan produsen cosmetic lens berkualitas tinggi. Sebagai lensa kosmetik, kebanyakan produk X2 memang hadir dalam motif yang unik. Bahkan, beberapa koleksi softlens X2 memiliki warna yang tidak umum. Tidak hanya berfokus pada kecantikan, X2 juga terus berinovasi menciptakan softlens yang aman dan nyaman untuk dipakai.


Sejak tahun 2010, X2 memulai kampanye "Love Your Eyes". Dalam kampanye ini, X2 mengingatkan pengguna softlens untuk memilih softlens yang sudah memiliki izin Kemenkes RI. X2 bersama Exoticon Cosmetic Lens juga mengajak pengguna softlens untuk memakai softlens dengan baik. Hal ini karena menurut X2, penggunaan softlens yang salah dapat menyebabkan risiko yang serius.

Cara memilih softlens X2

X2 memiliki banyak produk yang masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Dari beragam koleksi softlens buatannya, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Sesuaikan kandungan air dengan kondisi mata

Sesuaikan kandungan air dengan kondisi mata

Sebagian dari Anda pasti merasa nyaman memakai softlens dengan kadar air tinggi. Namun, ada juga yang merasa lebih nyaman dengan softlens berkadar air rendah. Bahkan, tidak jarang Anda merasakan perbedaan saat memakai softlens yang sama dengan orang lain. Hal ini sering kali menimbulkan pertanyaan di antara pengguna softlens.


Pada dasarnya, Anda harus mempertimbangkan kondisi mata Anda sendiri saat memilih kadar air pada softlens. Hal ini disebabkan kadar air yang tertera pada kemasan softlens menunjukkan kebutuhan softlens akan air.


Jika angka yang tertera tinggi, artinya softlens menyerap air lebih banyak dari mata. Untuk itu, jika mata Anda tergolong kering, Anda pasti kurang cocok dengan softlens berkadar air tinggi.

Pilih seri sesuai motif yang diinginkan

Softlens X2 dikelompokkan menjadi beberapa seri. Agar dapat menemukan softlens yang paling tepat, mari kenali satu per satu setiap seri yang ada. 

X2 Sanso Series: Lensa berbahan silicone hydrogel dengan beragam pilihan warna

X2 Sanso Series adalah softlens yang menggunakan teknologi silicone hydrogel. Dengan teknologi yang berasal dari Korea Selatan tersebut, seri ini termasuk yang paling nyaman dipakai. X2 Sanso Series hanya memiliki tiga kelompok lensa di dalamnya sehingga jumlahnya menjadi yang paling sedikit daripada seri lain. Ketiga kelompok lensa yang termasuk dalam seri Sanso adalah Clear, Color, dan Color Black.


X2 Sanso Clear terdiri atas lensa bening dengan kadar air 56%. Softlens ini juga melindungi mata Anda dari paparan sinar UVA dan UVB. Jangka waktu pemakaiannya adalah satu bulan.


X2 Sanso Color dan X2 Sanso Color Black terdiri atas lensa berwarna dengan kadar air 55% dan masa pakai tiga bulan. X2 Sanso Color terdiri atas lensa dalam lima ragam warna terang. Sementara itu, X2 Sanso Color Black memiliki tiga warna gelap yang lebih natural.

X2 Bio Series: Pilihan warna yang kalem dan natural

Jika Anda lebih menyukai lensa warna natural, Anda bisa mencoba seri Bio. X2 Bio Series memiliki warna yang stand out. Namun, motif semua softlens dalam seri ini akan membuat mata Anda terlihat paling natural dibandingkan dengan seri lainnya. Di dalam seri ini ada empat kelompok lensa, yaitu X2 Bio, Color, Four, dan Glaze.


Semua softlens pada seri Bio memiliki kadar air 45% dengan masa pakai enam bulan. Meskipun begitu, Anda bisa menggantinya jika softlens mulai terasa tidak nyaman. Memaksakan pemakaian tentu akan berisiko buruk pada kesehatan mata.

X2 Collections: Tampil glamor dengan lensa bermotif mewah

X2 juga memiliki seri softlens yang motifnya mewah. Dengan memakainya, penampilan Anda akan terlihat lebih glamor seketika. Softlens dengan motif mewah tersebut adalah Stardust, Diva, Glam, Chic, Piccoli, Piccola, dan Seduction dalam seri X2 Collections.


Ketujuh koleksi ini memiliki kadar air berbeda-beda. Karena itu, Anda bisa memilih softlens yang glamor sesuai dengan kondisi mata Anda. Kadar air pada koleksi ini bervariasi, mulai dari 38%, 42%, hingga 55%.Semua softlens ini sendiri memiliki masa pakai selama enam bulan.

X2 Ch’i: Mencegah mata kering lebih lama daripada softlens biasa

Apabila Anda ingin mencoba seri premium dari X2, seri Ch'i adalah pilihan paling tepat. Softlens seri ini dibuat dengan teknologi HydroLoc PC Si-Hy yang dapat mengurangi penguapan pada lensa kontak. Teknologi tersebut juga dapat mempertahankan 97% kadar air asli softlens sampai 12 jam! Dengan begitu, mata akan terhindar dari kekeringan lebih lama daripada ketika Anda memakai softlens biasa.


Di dalam seri ini terdapat lima pilihan warna dengan kadar air 48%. Anda bisa memakainya setiap hari selama maksimal tiga bulan. Kelima warnanya akan membuat Anda terlihat cantik dan unik, tetapi tetap terlihat alami.

X2 Fame: Pilihan untuk Anda yang ingin menonjolkan image dalam diri

X2 Fame merupakan seri yang paling tepat dipakai untuk menonjolkan image diri Anda. Misalnya, varian Goddess cocok untuk pembaca yang ingin tampak seperti princess. Kemudian varian Prima Donna akan cocok untuk Anda yang ingin tampil seperti boneka.


Selain kedua varian tersebut, X2 Fame menyediakan varian Girl Boss dan Cleopatra. Pilihan warna dan motif pada seri ini tergolong terang dan tegasSoftlens ini dirancang untuk melengkapi kebutuhan Anda agar penampilan tampak lebih menawan. X2 Fame dibuat dengan masa pakai tiga bulan dan kadar air 55%.

Agar lebih ekonomis, pertimbangkan paket bundling

Agar lebih ekonomis, pertimbangkan paket bundling

Terkadang, membeli softlens dan perlengkapannya satu per satu membuat dana yang dikeluarkan terasa mahal. Bisa saja Anda juga harus membeli lebih banyak softlens karena minus yang berbeda untuk mata kanan dan kiri. Karena itu, beberapa softlens X2 dijual dalam bentuk bundling.


Biasanya, saat masa promosi tertentu X2 menjual paket ekonomis berisi dua pasang lensa lengkap dengan solution. Sebelum Anda membeli softlens, paket bundling ini bisa Anda jadikan pertimbangan juga, ya!

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi softlens X2 terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk softlens X2 terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

ExoticonX2 Bio Four (Bundling Package)

Mulai dari Rp 138.255,00

Kandungan air45%
SeriX2 Bio Series
Masa pakai 6 bulan
Pilihan warnaChocolate Mousse, Grey Diamonds, Green Mango, Purple Extravagance
9
Kandungan air48%
SeriX2 Ch'i
Masa pakai 3 bulan
Pilihan warnaBliss (blue), Zen (brown), Granite (dark grey), Peace (grey), Pure (black)
8
Kandungan air38%
SeriTidak disebutkan
Masa pakai 1 tahun
Pilihan warnaSugar Grey, Milky Orange, Light grey, Grey, Creamy Grey
7
Kandungan air42%
SeriTidak disebutkan
Masa pakai 6 bulan
Pilihan warnaBrown
6
Kandungan air55%
SeriX2 Collections
Masa pakai 6 bulan
Pilihan warnaBlue, Brown, Green, Grey
5
Kandungan air55%
SeriX2 Fame
Masa pakai 3 bulan
Pilihan warnaGoddess, Prima Donna, Cleopatra, Girl Boss
4
Kandungan air56%
SeriX2 Sanso Series
Masa pakai 1 bulan
Pilihan warnaClear
3
Kandungan air45%
SeriX2 Bio Series
Masa pakai 6 bulan
Pilihan warnaNu Azul, Na Azul, Nu Quartzo, Na Quartzo
2
Kandungan air42%
SeriX2 Collections
Masa pakai 6 bulan
Pilihan warnaCloudy, Night, Sky, Twilight
1
Kandungan air55%
SeriX2 Sanso Series
Masa pakai 3 bulan
Pilihan warnaEspresso, Mocha, Ebony

Tabel perbandingan produk softlens X2 terbaik

Gambar produk
1
Exoticon X2 Sanso Color Black 1

Exoticon

2
Exoticon X2 Seduction  1

Exoticon

3
Exoticon X2 Bio Glaze 1

Exoticon

4
Exoticon X2 Sanso Clear 1

Exoticon

5
Exoticon X2 Fame 1

Exoticon

6
Exoticon X2 Chic 1

Exoticon

7
Exoticon X2 Baby Eyes Bella 1

Exoticon

8
Exoticon X2 Diary 1

Exoticon

9
Exoticon X2 Ch'i 1

Exoticon

10
Exoticon X2 Bio Four (Bundling Package) 1

Exoticon

Nama produk

X2 Sanso Color Black

X2 Seduction

X2 Bio Glaze

X2 Sanso Clear

X2 Fame

X2 Chic

X2 Baby Eyes Bella

X2 Diary

X2 Ch'i

X2 Bio Four (Bundling Package)

Keunggulan

Warnanya tidak terlalu mencolok, nyaman dipakai pula!

Lengkapi riasan dengan mata yang menggoda

Melapisi mata dengan warna kontras yang natural

Lebih higienis, masa pakainya hanya 1 bulan

Tonjolkan image berbeda dengan berbagai varian yang tersedia

Motif yang fashionable membuat penampilan jadi berbeda

Jadikan mata bulat Anda pusat perhatian

Mata terlihat cantik seperti princess!

Softlens dengan tampilan innocent look yang menjaga kelembapan mata dan mengurangi risiko iritasi

Softlens kaya warna, mata pun makin atraktif

Harga mulai dariRp 56.000,00Rp 90.000,00Rp 60.000,00Rp 73.000,00Rp 55.000,00Rp 70.000,00Rp 45.000,00Rp 75.000,00Rp 100.000,00Rp 138.255,00
Kandungan air55%42% 45%56%55%55%42%38%48%45%
SeriX2 Sanso SeriesX2 CollectionsX2 Bio SeriesX2 Sanso SeriesX2 FameX2 CollectionsTidak disebutkanTidak disebutkan X2 Ch'iX2 Bio Series
Masa pakai 3 bulan6 bulan 6 bulan1 bulan3 bulan6 bulan6 bulan1 tahun 3 bulan6 bulan
Pilihan warnaEspresso, Mocha, EbonyCloudy, Night, Sky, TwilightNu Azul, Na Azul, Nu Quartzo, Na QuartzoClearGoddess, Prima Donna, Cleopatra, Girl BossBlue, Brown, Green, GreyBrownSugar Grey, Milky Orange, Light grey, Grey, Creamy GreyBliss (blue), Zen (brown), Granite (dark grey), Peace (grey), Pure (black)Chocolate Mousse, Grey Diamonds, Green Mango, Purple Extravagance
Tautan produk

Tips menggunakan dan merawat softlens

Tips menggunakan dan merawat softlens

Bagi Anda pengguna softlens, terkadang mata terasa tidak tidak nyaman saat memakainya. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan dan perawatan softlens yang kurang baik. Karena itu, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut agar mata tetap sehat meskipun sering menggunakan softlens..


  • Ganti softlens secara berkala sesuai dengan anjuran dokter. Selain itu, jangan menggunakan softlens melebihi dari anjuran masa pakainya.
  • Pastikan jari Anda bersih sebelum menggunakan dan melepas softlens. Usahakan Anda mencuci tangan menggunakan sabun, lalu keringkan dengan handuk sebelum menyentuh softlens.
  • Cuci dan gosok softlens. Sebaiknya Anda mencuci dan menggosok softlens dengan lembut selama 20 detik secara teratur, terutama sebelum Anda menggunakannya.
  • Rendam softlens dengan cairan khusus softlens. Jangan mencuci atau merendam softlens dengan air biasa. Mencuci atau merendam softlens dengan air biasa dapat memicu munculnya bakteri penyebab iritasi mata.
  • Rutin mengganti cairan softlens. Setelah selesai merendam softlens, Anda harus segera mengganti cariannya dengan cairan yang segar.
  • Lepaskan softlens sebelum menghapus makeup agar Anda leluasa saat membersihkan makeup. Selain itu, lepaskan softlens sebelum Anda tidur agar oksigen menuju kornea mata tetap lancar.

Semoga tips di atas dapat membantu Anda saat memakai dan merawat softlens. Hal ini dilakukan agar mata tetap sehat dan nyaman ketika menggunakannya.

Baca juga rekomendasi produk softlens lainnya di sini

Selain X2, masih banyak softlens lain yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan kondisi mata Anda. Kami sudah menyiapkan beberapa artikel seputar softlens lainnya untuk Anda. Periksa artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih lengkap.

Kesimpulan

Sebagai market leader dalam bidang cosmetic lens, X2 berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik. Karena itu, Anda bisa lebih yakin untuk memilih softlens X2. Pastinya, lebih baik Anda mengetahui kondisi mata Anda terlebih dahulu, ya!


Setelah membaca artikel ini, semoga Anda dapat menemukan warna softlens X2 yang bagus, tentunya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ayo, tampil lebih cantik dengan cosmetic lens X2 yang berkualitas!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Softlens Terbaik dengan Kadar Air Tinggi (Terbaru Tahun 2022)
    Memakai softlens sering jadi pilihan bagi Anda yang memiliki mata minus (rabun jauh). Anda dapat memperbaiki penglihatan Anda tanpa harus memakai kacamata. Namun, tak jarang softlens digunakan hanya sekadar untuk menunjang penampilan. Apa pun tujuannya, akan lebih baik jika Anda memilih softlens dengan kadar air tinggi untuk kenyamanan mata.Anda mungkin akan menemukan beberapa merek softlens dengan kadar air tinggi yang bagus, seperti Exoticon, FreshKon, dan Japan Softlens. Sebelum menjabarkan review masing-masing produk, kami akan menjelaskan beberapa tips memilih softlens dengan kadar air tinggi. Selamat membaca!
    Perawatan mata
  • 10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cairan Pembersih Softlens Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cairan pembersih softlens merupakan salah satu produk esensial untuk para pengguna softlens. Cairan tersebut bertugas membersihkan softlens dari kotoran dan kuman, serta melembapkan softlens. Beberapa cairan pembersih softlens bahkan dapat digunakan untuk tetes mata.Di artikel ini kami akan mengulas cairan pembersih softlens yang bagus. Anda akan menemukan beberapa merek, seperti X2, ICE, O2, Bio True, dan sebagainya. Kami juga akan memberikan tips supaya Anda dapat menemukan produk yang aman dan sesuai dengan kebutuhan. Yuk, baca artikelnya dan temukan cairan pembersih softlens terbaik untuk mata Anda.
    Perawatan mata
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika ingin mengubah kesan pada mata secara instan, Anda bisa menggunakan softlens warna. Anda pasti sudah pernah mendengar merek Exoticon dan beberapa serinya seperti X2 dan Ice. Ada pula FreshKon, EOS, dan sebagainya. Dengan banyaknya jenis dan merek softlens warna, wajar saja jika Anda bingung dibuatnya, bukan?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih softlens warna serta sepuluh rekomendasi softlens warna terbaik. Softlens yang kami rekomendasikan telah kami pilih berdasarkan harga, kualitas, dan jangka waktu pemakaian. Jadi, Anda dapat menggunakan softlens warna yang cantik tanpa merusak kesehatan mata Anda.
    Perawatan mata
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Eye Cream Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit di area sekitar mata cenderung lebih tipis dan rentan sehingga memerlukan perhatian lebih. Salah satu produk yang bisa digunakan untuk mengurangi permasalahan kulit di area sekitar mata adalah eye cream. Kini, sudah banyak bermunculan eye cream lokal yang bagus yang menawarkan perawatan intensif untuk permasalahan kulit di sekitar mata.Melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih eye cream terbaik dari merk lokal agar sesuai dengan kebutuhan. Anda juga akan menemukan sepuluh produk terbaik, antara lain dari merk Somethinc, Avoskin, dan Nature-E. Simak sampai selesai, ya!
    Perawatan mata
  • 10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Eye Patch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mata panda memang mengganggu penampilan dan membuat wajah terlihat lebih tua. Tidak cukup hanya menggunakan pelembap wajah, bagian bawah mata juga memerlukan nutrisi khusus, lho. Karena kulit bagian bawah mata lebih sensitif dibandingkan area wajah lainnya, penggunaan eye patch menjadi penting dalam rutinitas skin care Anda.Cara kerja eye patch mirip dengan masker wajah. Kandungan senyawa aktif dari eye patch akan menghidrasi dan membantu mengurangi lingkaran mata panda. Kami akan membahas cara memilih eye patch dan menampilkan beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Laneige, SNP, dan Benton. Selamat membaca!
    Perawatan mata
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2022)
    Menginjak usia 30-an, kerutan di sekitar mata biasanya mulai bermunculan. Untuk itu, Anda perlu merawat mata dengan eye cream agar tetap cantik dan bebas dari kerutan. Merek-merek ternama, seperti SK-II, Laneige, dan L’Oreal menghadirkan beragam produk eye cream yang dapat Anda pilih.Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh eye cream terbaik untuk Anda yang berusia 30-an. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan tips memilih eye cream agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Mari simak informasinya dan tentukan produk yang menjadi favorit Anda!
    Perawatan mata
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori