• 10 Rekomendasi Toner Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Toner Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Toner Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Toner Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Toner Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Toner Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Innisfree merupakan merek skincare asal Korea Selatan yang banyak diminati oleh konsumen Indonesia. Produk Innisfree dibuat dari bahan-bahan alami yang berasal dari pulau Jeju. Salah satu produk Innisfree yang sebaiknya Anda coba adalah toner. Dalam tahapan perawatan kulit, toner berperan dalam melembapkan dan mempersiapkan kulit sebelum produk lain diaplikasikan.


Dalam artikel ini kami akan memberikan tips memilih toner innisfree yang bagus dan tepat untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, seperti Jeju Volcanic Pore Toner 2X, Green Tea Seed Skin, dan Bija Trouble Skin. Selamat menyimak!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Innisfree, persembahan alam dari pulau Jeju

Innisfree merupakan merek produk perawatan kulit asal Korea Selatan yang berhasil memikat hati konsumen lokal. Dengan mengusung konsep natural, Innisfree menciptakan produknya dengan memanfaatkan kekayaan alam pulau Jeju. Sebagai salah satu destinasi wisata di Korea, pulau Jeju tidak hanya indah, tetapi hasil alamnya pun melimpah. 


Karena itu, bahan-bahan utama yang digunakan Innisfree mayoritas diambil langsung dari hasil panen pulau Jeju. Jika Anda menjunjung tinggi kecantikan yang berasal dari manfaat alam, Innisfree dapat menjadi pertimbangan. Berhubung toner termasuk produk yang  ada dalam tahapan Korean skincare, Innisfree tentu tidak mau ketinggalan. Merek ini memproduksi sejumlah toner yang bisa digunakan dalam rangkaian perawatan kulit Anda.

Cara memilih toner Innisfree

Innisfree menawarkan berbagai produk toner dengan karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Kami akan mengulas poin-poin untuk memilih toner dari Innisfree yang sesuai untuk Anda. Simak dengan saksama, ya!

Pilih berdasarkan jenis toner

Pilih berdasarkan jenis toner

Berdasarkan kegunaan dan cara kerjanya, toner Innisfree dibagi menjadi beberapa jenis. Anda perlu menyesuaikan jenisnya dengan kebutuhan kulit Anda agar tepat guna. Berikut ini beberapa jenis toner yang dihadirkan oleh Innisfree.


  • Exfoliating toner atau peeling toner, mengangkat sel kulit mati
Toner yang digunakan untuk membantu mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati. Kandungan AHA (alpha hydroxy acids), BHA (beta hydroxy acid), atau PHA (polyhydroxy acid) dalam exfoliating toner berperan sebagai bahan eksfoliasi. Namun, pemilik kulit sensitif sebaiknya menghindari exfoliating toner karena berpotensi menyebabkan iritasi bila kulit sering tergesek kapas.


  • Hydrating toner yang populer untuk melembapkan
Jika exfoliating toner berguna untuk mengangkat kulit mati, toner ini akan menghidrasi dan membuat kulit Anda lebih lembap. Anda bisa mengenali hydrating toner dengan melihat kata hydrating, calming, atau moisturizing pada labelnya. 


  • Balancing toner, berfungsi menyeimbangkan kondisi wajah
Sesuai namanya, balancing toner bekerja menyeimbangkan kulit, baik pH maupun kandungan minyak dan air di wajah. Kondisi pH kulit yang tidak seimbang berakibat pada kurang maksimalnya penyerapan skincare. Sementara itu, jumlah minyak dan air pada wajah dengan tipe kulit kombinasi umumnya tidak seimbang sehingga membutuhkan balancing toner


  • Revitalizing toner, merevitalisasi dan mencegah tanda penuaan dini 
Apabila kerutan dan garis halus mulai muncul di wajah Anda, tandanya kulit memerlukan revitalisasi. Selain mencegah tanga penuaan, revitalizing toner juga membantu menonjolkan kilau sehat alami kulit yang dirasa memudar. 

Sesuaikan dengan jenis kulit Anda

Mengenali jenis dan kebutuhan kulit akan membantu Anda menemukan produk toner yang tepat. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan kulit masing-masing tentu berbeda. 

Kulit kering dan sensitif, pilih toner yang melembapkan

Kulit kering dan sensitif, pilih toner yang melembapkan

Jika kulit Anda termasuk kering atau sensitif, pilihlah toner yang bebas alkohol agar kulit tidak makin kering dan mudah iritasi. Pilihlah toner dengan bentuk losion yang mampu menghidrasi, terasa lembut, dan menenangkan. Selain itu, toner yang mudah terserap kulit akan membuat kulit makin lembap.


Kandungan toner yang cocok baik untuk kulit kering maupun kulit sensitif, antara lain glycerin, ceramide, dan hyaluronic acid. Bila Anda ingin mengetahui lebih lanjut terkait toner untuk kulit kering atau kulit sensitif, silakan klik tautan berikut ini.

Kulit berminyak dan rentan berjerawat, cari toner dengan oil control

Kulit berminyak dan rentan berjerawat, cari toner dengan oil control

Kulit berminyak dan rentan berjerawat sebaiknya memilih toner yang memiliki kemampuan oil control. Selain yang mampu mengontrol kelebihan minyak di kulit, pilihlah toner yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati penyumbat pori. Kandungan yang sebaiknya dimiliki toner, yaitu zat astringent, BHA, dan salicylic acid. Zat tersebut akan membuat kulit terasa lebih segar sekaligus membuat ukuran pori-pori tampak lebih kecil. 

Kulit kombinasi, gunakan dua jenis toner

Kulit kombinasi, gunakan dua jenis toner

Kulit yang berminyak pada T-zone (dahi, hidung, dan sekitar dagu) dan kering di area lainnya merupakan tanda kulit kombinasi. Anda disarankan untuk menggunakan dua jenis toner untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Pilih toner khusus kulit berminyak untuk diaplikasikan pada T-zone dan toner yang menghidrasi di area wajah lainnya. Anda juga bisa memilih toner yang bisa menyeimbangkan kandungan minyak dan air di wajah agar lebih praktis.

Pertimbangkan kandungan utama dalam produk

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, produk Innisfree termasuk toner-nya memanfaatkan kekayaan alam dari pulau Jeju. Nah, sebelum membeli toner, cari tahu lebih lanjut sejumlah kandungan yang disediakan Innisfree, yuk!

Anggrek jeju, memberikan energi vitalitas ke dalam kulit

Bunga anggrek dari pulau Jeju atau lebih dikenal sebagai Jeju hanran, sejak dahulu dianggap sebagai tumbuhan langka. Keunikan tumbuhan ini adalah memiliki vitalitas prima sehingga sanggup tetap mekar di musim dingin. 


Peneliti Innisfree mengembangkannya menjadi orchid elixir, kandungan antioksidan yang mereplikasi energi vitalitas Jeju hanran. Orchid elixir dipercaya sebagai salah satu bahan aktif yang mampu menutrisi kulit lelah. Formula tersebut juga diklaim membantu mengatasi tanda-tanda penuaan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat.

Buah bija, menetralkan permasalahan kulit

Sejak dahulu, buah bija dikenal sebagai tanaman obat dan benda persembahan untuk dewa. Dibutuhkan waktu sampai 20 tahun untuk mendapatkan buah bija. Tidak heran bila buah tersebut dianggap berharga hingga kini.


Buah bija dipercaya sangat efektif sebagai antibiotik serta mampu membersihkan dan menetralkan permasalahan kulit. Manfaat lain dari buah bija adalah membuat kulit lebih halus dan memperkuat perlindungan terhadap kulit Anda. 

Teh hijau, melembapkan dan menyegarkan kulit

Teh hijau jeju merupakan kandungan yang sangat melekat di sebagian besar produk Innisfree. Air teh hijau yang digunakan oleh Innisfree adalah yang segar, berkualitas tinggi, serta 100% bebas pestisida. 


Melalui penelitian tepercaya, Innisfree mengembangkan Beauty Green Tea, formula khusus yang mampu melembapkan kulit lebih maksimal. Selain melembapkan, teh hijau bermanfaat untuk menutrisi serta memberi efek antioksidan sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah

Jeju volcanic, membersihkan sebum dan kotoran kulit

Pulau Jeju memiliki gunung berapi yang meninggalkan sisa-sisa aktivitas vulkanis. Salah satunya adalah volcanic clay. Innisfree memanfaatkannya untuk membuat rangkaian skincare yang dapat mengontrol kandungan sebum dan minyak berlebih di wajah.


Produk skincare yang mengandung volcanic clay juga mampu mengangkat kotoran dan komedo yang menyumbat pori-pori. Kulit Anda yang semula berminyak akan bebas kilap serta terlihat lebih flawless.

Buah delima, memperlambat munculnya tanda penuaan

Buah delima, memperlambat munculnya tanda penuaan

Telah lama buah delima disebut sebagai 'buah wanita' karena kemampuannya menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Memahami hal tersebut, Innisfree berupaya menghadirkan kebaikan buah delima dalam produknya. Toner dengan kandungan pomegranate tidak hanya berisi zat aktif dari buah delima, tetapi juga dari kulit dan bijinya.


Hal ini membuat ekstrak delima dalam toner Innisfree sangat optimal untuk menjadikan kulit tampak lebih sehat dan hidup. Bahan aktif tersebut juga bermanfaat mencegah munculnya lima tanda penuaan, seperti hilangnya kelembapan, energi, cahaya, ketegasan, serta munculnya keriput.

Blueberry, kekuatan antioksidan yang luar biasa

Blueberry, kekuatan antioksidan yang luar biasa

Majalah Times memasukkan blueberry ke dalam daftar 10 makanan super. Pengelompokan ini tentu bukan tanpa alasan sebab blueberry memang diketahui mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Kemampuan antioksidan tersebut bermanfaat menjaga tubuh, termasuk kulit tetap sehat dan kencang. Lebih dari itu, blueberry juga dapat membantu menjaga keseimbangan pH serta kadar minyak di kulit.

Dapatkan sample atau travel size untuk mencoba produk

Dapatkan sample atau travel size untuk mencoba produk

Toner dari Innisfree mayoritas hadir dalam kemasan botol berisi 150 ml ke atas. Namun, bukan rahasia lagi bila kecocokan terhadap skincare sangat bervariasi. Jadi, ada baiknya Anda mencobanya terlebih dahulu dengan memilih sample size atau travel size. 


Tujuannya untuk memastikan produk tersebut sesuai dengan kondisi Anda. Jika Anda sudah merasa cocok dengan toner tersebut, Anda bisa melanjutkan penggunaan dengan membeli kemasan yang lebih besar. Kemasan yang kecil juga lebih mudah dibawa bepergian, terutama untuk Anda yang bermobilitas tinggi. 

10 Rekomendasi toner Innisfree terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk toner Innisfree terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Isi200 ml
Jenis tonerHydrating toner
RekomendasiKulit kering
Kandungan utamaGolden olive, Olive Power Activator
9
Isi150 ml
Jenis tonerBalancing toner
RekomendasiKulit kombinasi
Kandungan utamaBlueberry fruit extract
8
Isi200 ml
Jenis tonerHydrating toner
RekomendasiKulit kering, kulit sensitif
Kandungan utamaJeju bija, Centella asiatica
7

InnisfreeJeju Pomegranate Revitalizing Toner

Mulai dari Rp 290.000,00

Isi200 ml
Jenis tonerRevitalizing toner
RekomendasiKulit dengan tanda penuaan dini
Kandungan utamaEkstrak delima
6
Isi200 ml
Jenis tonerBalancing toner
RekomendasiKulit kombinasi, kulit kusam
Kandungan utamaGreen tea
5
Isi200 ml
Jenis tonerHydrating toner
RekomendasiKulit kering dan kusam
Kandungan utamaBunga sakura
4
Isi 200 ml
Jenis tonerHydrating toner
RekomendasiKulit kering
Kandungan utamaAnggrek jeju
3
Isi200 ml
Jenis tonerHydrating toner
RekomendasiKulit kering dan kusam
Kandungan utamaGreen tea
2
Isi200 ml
Jenis tonerExfoliating toner
RekomendasiKulit berminyak, kulit kombinasi
Kandungan utamaJeju Volcanic Cluster Sphere
1
Isi200 ml
Jenis tonerExfoliating toner
RekomendasiKulit berminyak dan rentan berjerawat
Kandungan utamaJeju bija

Tabel perbandingan produk toner Innisfree terbaik

Gambar produk
1
Innisfree Bija Trouble Skin 1

Innisfree

2
Innisfree Jeju Volcanic Pore Toner 2X 1

Innisfree

3
Innisfree Green Tea Seed Skin 1

Innisfree

4
Innisfree Jeju Orchid Skin 1

Innisfree

5
Innisfree Jeju Cherry Blossom Skin 1

Innisfree

6
Innisfree Green Tea Balancing Skin EX 1

Innisfree

7
Innisfree Jeju Pomegranate Revitalizing Toner 1

Innisfree

8
Innisfree Bija Cica Skin 1

Innisfree

9
Innisfree Blueberry Rebalancing Skin 1

Innisfree

10
Innisfree Olive Real Skin 1

Innisfree

Nama produk

Bija Trouble Skin

Jeju Volcanic Pore Toner 2X

Green Tea Seed Skin

Jeju Orchid Skin

Jeju Cherry Blossom Skin

Green Tea Balancing Skin EX

Jeju Pomegranate Revitalizing Toner

Bija Cica Skin

Blueberry Rebalancing Skin

Olive Real Skin

Keunggulan

Noncomedogenic, merawat kulit dan membersihkan kotoran penyebab jerawat

Atasi minyak dan sebum berlebih sampai ke pori-pori!

Beri kelembapan ekstra pada kulit superkering

Kebaikan kandungan anggrek jeju membuat kulit kembali kencang

Berikan kelembapan melimpah pada kulit kering dan kusam

Mudah diserap untuk menyeimbangkan kandungan air dan minyak di wajah

Buat kulit Anda terlihat awet muda dan lebih bercahaya!

Kombinasi bija dan Centella asiatica yang akan menenangkan kulit Anda

Miliki kulit yang nyaman dengan pH serta kadar minyak seimbang

Kulit lebih lembap dan elastis berkat golden olive

Harga mulai dariRp 220.000,00Rp 250.000,00Rp 290.000,00Rp 300.000,00Rp 290.000,00Rp 240.000,00Rp 290.000,00Rp 260.000,00Rp 140.000,00Rp 240.000,00
Isi200 ml200 ml200 ml 200 ml200 ml200 ml200 ml200 ml150 ml200 ml
Jenis tonerExfoliating tonerExfoliating tonerHydrating tonerHydrating tonerHydrating tonerBalancing tonerRevitalizing tonerHydrating tonerBalancing tonerHydrating toner
RekomendasiKulit berminyak dan rentan berjerawatKulit berminyak, kulit kombinasiKulit kering dan kusamKulit keringKulit kering dan kusamKulit kombinasi, kulit kusamKulit dengan tanda penuaan diniKulit kering, kulit sensitifKulit kombinasiKulit kering
Kandungan utamaJeju bijaJeju Volcanic Cluster SphereGreen teaAnggrek jejuBunga sakuraGreen teaEkstrak delimaJeju bija, Centella asiaticaBlueberry fruit extractGolden olive, Olive Power Activator
Tautan produk

Tips menggunakan toner

Tips menggunakan toner

Setelah menggunakan pembersih, keringkan wajah dengan handuk. Basahi kapas dengan toner secukupnya, lalu sapukan perlahan di bagian wajah dan leher. Tepuk-tepuk pelan wajah Anda agar toner terserap dengan baik. Sejumlah toner disarankan untuk digunakan tanpa kapas. 


Jadi, sebaiknya Anda memeriksa petunjuk penggunaan pada kemasan sebelum menggunakan toner. Saat toner sudah terserap sepenuhnya, silakan lanjutkan tahapan skincare Anda seperti pengunaan essence dan serum.

Baca juga rekomendasi toner lainnya di sini!

Selain rekomendasi tentang toner terbaik dari merek Innisfree, kami masih memiliki artikel lain yang berhubungan dengan toner. Di bawah ini sudah kami siapkan sejumlah artikel yang membahas dan merekomendasikan produk toner terbaik. Anda bisa menemukan produk yang lebih spesifik, seperti exfoliating toner, hydrating toner, dan toner khusus untuk pria. Klik tautan berikut ini, yuk!

Kesimpulan

Kami sudah memberikan tips memilih dan merekomendasikan sepuluh toner Innisfree terbaik untuk Anda. Sudahkah Anda menemukan toner Innisfree yang paling menarik hati?


Sebelum membeli toner Innisfree, pastikan Anda membaca tips memilih di atas agar menemukan yang sesuai untuk kebutuhan kulit. Semoga artikel ini bisa Anda jadikan referensi dalam mencari produk toner Innisfree terbaik. Gunakan toner bersama dengan rangkaian produk Innisfree lainnya untuk hasil lebih maksimal!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2022)
    Essence merupakan salah satu produk yang paling penting untuk menjaga kelembapan kulit wajah Anda. Pada usia 30 tahun-an, kelembapan wajah kita akan menurun secara alami dan kulit menjadi cepat kering. Begitu banyak essence bagus di pasaran seperti SK II, Olay, Laneige, L’Oréal, dan lain-lain. Namun, Anda tidak bisa mencoba semuanya sekaligus, bukan?Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh essence terbaik untuk Anda yang berusia 30-an. Kami juga akan merekomendasikan essence yang dapat memudarkan flek dan bintik hitam serta cocok untuk kulit berjerawat. Pilihlah essence yang paling cocok untuk Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Pemilik kulit sensitif tentunya mengetahui betapa susahnya menemukan serum yang tepat. Salah memilih, kulit bisa menjadi iritasi atau alergi. Hal ini pastinya akan merepotkan pemilik kulit sensitif, apalagi jika kulit menjadi berminyak dan berjerawat. Apakah Anda pernah mengalami masalah ini?Kali ini kami akan membahas hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih serum yang cocok untuk kulit sensitif. Tentu saja, kami akan memberikan rekomendasi produk dari merk yang bagus, seperti Innisfree, Laneige, dan Klairs. Anda juga bisa membaca tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Andina Bulan Sari. 
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Orang yang memiliki wajah dengan tipe kulit kombinasi sering kali kesulitan memilih produk skincare yang tepat. Jika salah memilih, sebagian area kulit wajah dapat menjadi bermasalah. Hal ini tentunya sangat merepotkan, baik orang dewasa maupun remaja yang mencari serum yang cocok untuk kulit kombinasi.Kali ini kami akan memaparkan cara memilih serum wajah untuk kulit kombinasi serta memberikan rekomendasi merk yang bagus. Anda bisa menemukan produk dari harga terjangkau sampai high-end, seperti Skinfood, Kiehl’s, dan Garnier. Temukan juga tips memilihnya dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Andina Bulan Sari. 
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Kulit Normal (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Kulit Normal (Terbaru Tahun 2022)
    Di antara berbagai tipe kulit, tipe kulit normal sering dianggap sebagai tipe kulit ideal. Tipe kulit normal memiliki kadar minyak dan kelembapan yang pas sehingga tidak rentan terhadap sejumlah masalah kulit. Namun, kelebihan tersebut mungkin malah membuat Anda kesulitan dalam mencari essence terbaik untuk tipe kulit normal.Ada banyak essence beredar di pasaran, misalnya SK-II, Laneige, atau Cosrx. Anda bisa saja bingung saat hendak membeli. Kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi essence yang bagus untuk kulit normal. Pilihlah produk terbaik agar kulit Anda semakin sehat merona.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh. Masker yang tepat dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti beruntusan, jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti merk Crushlicious, Sensatia Botanicals, Lea Gloria, dan Poupeepou. Dalam artikel ini kami akan membagikan cara memilih masker organik yang bagus serta memberi rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Green Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Green Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teh hijau atau green tea merupakan bahan alami yang menawarkan banyak khasiat. Tidak hanya untuk kesehatan, teh hijau juga memberikan kebaikan untuk wajah. Produk perawatan wajah seperti masker green tea pun banyak digemari oleh skincare enthusiast. Masker green tea seperti apa yang sebaiknya Anda pilih?Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih masker green tea terbaik. Masker green tea yang bagus dari merek ternama, seperti Innisfree, Emina, dan Garnier, juga akan kami review untuk Anda. Cari tahu masker teh hijau terbaik dan petik manfaatnya bagi kulit Anda! 
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Instaperfect Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Instaperfect Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Wardah merupakan merk kosmetik lokal yang menjadi top of mind para wanita Indonesia. Pada tahun 2018, Wardah mengeluarkan koleksi barunya yaitu Instaperfect. Instaperfect terdiri dari sebelas produk kosmetik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Semua produk tersebut amat praktis dan dapat bertahan seharian.Kenali lebih dalam tentang seri Instaperfect dari Wardah dalam artikel ini. Kami akan membagikan tips memilih kosmetik Wardah Instaperfect yang bagus, serta memberi rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari lipstik, BB cushion, blusher, sampai palette yang cantik ada dalam rekomendasi kami. Jangan sampai ada informasi yang Anda lewatkan, ya.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Air Mawar Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Air Mawar Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dari air mawar. Anda pun tidak perlu bersusah payah membuatnya sendiri karena produk air mawar sekarang mudah ditemukan. Kini, sudah banyak merk lokal yang menyediakan produk air mawar siap pakai. Namun, sudahkah Anda mengetahui karakteristik produk air mawar yang bagus?Melalui artikel ini kami akan memberikan tips memilih air mawar dari merk lokal. Ada pula rekomendasi sepuluh produk terbaik dari sejumlah merk lokal, seperti Haple, Purivera Botanicals, dan Everpure. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda dan selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Hyaluronic Acid Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Hyaluronic Acid Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Hyaluronic acid atau yang lebih sering disebut HA adalah senyawa penting yang berperan menjaga kelembapan kulit. Belakangan ini hyaluronic acid sedang hype di dunia skincare. Namun, sebenarnya apa itu hyaluronic acid? Seberapa penting manfaat serum hyaluronic acid? Kali ini kami akan mengulas serta memberikan rekomendasi serum hyaluronic acid secara lengkap. Baca juga tips tambahannya dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Temukan produk dari berbagai merk lokal, seperti Somethinc, BIYU, Dear Me Beauty, dan Avoskin. Simak ulasan kami dan temukan serum hyaluronic acid yang bagus untuk Anda.
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Laneige, Hada Labo, hingga Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut. Bermacam produk, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask ada dalam rekomendasi. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Cleansing Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cleansing Gel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan cleansing gel akan membuat kulit terasa segar dan halus. Teksturnya yang berupa gel juga dapat mengurangi gesekan yang menyebabkan iritasi pada kulit. Namun, banyaknya produk cleansing gel yang bermunculan mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang bagus.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberi informasi cara memilih cleansing gel. Setelah itu, kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk dari merek terkenal, seperti Melanox, SK-II, Bioderma, dan lain sebagainya. Ada komentar dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Firda N. Kusdwiharto juga dalam artikel ini. Jadi, simak ulasan kami sampai akhir, ya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori