• 10 Merek Sweater yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merek Sweater yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merek Sweater yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merek Sweater yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merek Sweater yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merek Sweater yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)

Seiring perkembangan fesyen, sweater wanita tak hanya cocok dan nyaman digunakan ketika cuaca dingin. Bahkan, sweater wanita bisa Anda padukan dengan outfit lainnya untuk tampil di berbagai kesempatan. Jenis sweater wanita yang ditawarkan di pasaran pun sudah banyak ragamnya, mulai dari pullover, hoodie, hingga cardigan.


Agar Anda tidak bingung memilih produk, kami akan memberikan tips memilih merek sweater wanita yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi sweater wanita dari merek ternama, seperti Eiger, Erigo, Mybamus, dan lain-lain. Simak dari awal hingga akhir dan temukan merek sweater wanita terbaik!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Larasati Neisia
Sulung Siti Hanum
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih sweater untuk wanita

Sebelum mengenalkan rekomendasi produk, kami akan memberikan tips memilih sweater terbaik untuk wanita. Ada banyak brand sweater wanita sehingga Anda harus jeli memilih produknya. Sweater yang tepat tentu akan membuat tampilan Anda menjadi lebih modis. Jadikan poin-poin berikut sebagai referensi Anda saat memilih, ya!

Pilih berdasarkan jenis sweater

Apakah Anda tahu bahwa sweater wanita memiliki jenis yang beragam? Ada tiga jenis sweater yang cukup populer, beberapa di antaranya adalah pullover, hoodie, dan cardigan. Lalu, jenis sweater apa yang paling cocok untuk Anda kenakan? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini.

Pullover, modelnya lebih simpel untuk yang tidak suka ribet

Pullover merupakan jenis sweater yang paling banyak diminati oleh kalangan wanita. Memiliki lengan panjang dan panjang baju yang mencapai pinggul atau paha, jenis ini sekilas mirip dengan kaus pada umumnya. Anda pun bisa memakai sweater ini tanpa harus mengenakan kaus biasa sebagai inner.


Sweater wanita jenis pullover memiliki banyak corak dan desain menarik yang bisa Anda pilih. Apabila Anda menyukai sweater yang nonmainstream, produk berdesain shoulder crop bisa dijadikan pilihan. Sementara itu, untuk mendapatkan kehangatan, pullover model turtleneck akan sangat nyaman ketika dipakai.

Hoodie, mendukung tampilan yang lebih trendi dan sporty

Jika Anda ingin bergaya dengan nuansa yang trendi sekaligus sporty, sweater jenis hoodie cocok untuk dipilih. Sama seperti jenis pullover, sweater hoodie juga memiliki model lengan panjang. Bedanya, terdapat tambahan detail tudung kepala pada jenis ini.


Panjang dari sweater hoodie tak hanya sampai pinggang saja. Beberapa produk bahkan ada yang panjangnya mencapai betis! Menarik, bukan? Untuk Anda yang ingin mendapatkan kesan sporty dan girly sekaligus, sweater hoodie dengan detail renda bisa dijadikan opsi.

Cardigan, memudahkan Anda untuk mix and match busana

Berbeda dengan jenis pullover dan hoodie, sweater cardigan rata-rata memiliki kancing di bagian depan. Dengan begitu, Anda lebih mudah melepas atau memasangnya sesuai dengan style yang diinginkan. Namun, ada juga produk cardigan tanpa kancing. Cardigan tersebut sangat cocok untuk dijadikan outer kemeja atau blus kesayangan.


Biasanya, cardigan juga tersedia dalam berbagai motif, seperti cardigan motif kucing dari Her Goods Store. Pilihan warna sweater yang bagus untuk wanita juga beragam. Misalnya, cardigan dengan kombinasi beberapa warna yang memberi kesan ceria.

Tunik, lebih panjang sehingga cocok untuk hijaber

Tunik, lebih panjang sehingga cocok untuk hijaber

Sekilas, sweater tunik terlihat seperti pullover. Namun, ukuran tunik lebih panjang hingga lutut atau di bawahnya. Biasanya, tunik juga lebih longgar dibanding jenis sweater lainnya. Karena longgar dan panjang, tunik dapat menutup bagian pantat dan menyamarkan lekuk tubuh.


Bagi Anda yang berhijab, sweater tunik bisa menjadi opsi yang tepat. Anda bisa memadukannya dengan celana jin, kulot, atau model celana lainnya. Jika Anda memakai hijab lebar, Anda juga bisa tetap tampil syar'i dengan memakai sweater kekinian jenis tunik.

Pertimbangkan bentuk kerahnya

Saat Anda memilih sweater wanita yang bagus, pertimbangkan juga bentuk kerahnya. Setiap kerah memberikan tampilan yang berbeda sehingga bentuk kerah juga bisa Anda pertimbangkan. Berikut ini beberapa bentuk kerah yang umum digunakan pada sweater.

V-neck, bergaya kasual dan memberi kesan tubuh lebih tinggi

V-neck merupakan kerah yang berbentuk huruf V. Kerah ini sering digunakan pada sweater jenis cardigan. Jika Anda menginginkan tampilan yang memberi kesan tubuh lebih tinggi, pilihlah sweater V-neck. Dengan kerah V-neck, leher Anda juga akan terlihat lebih panjang dan jenjang. Sweater V-neck juga mudah Anda padukan dengan outfit lain untuk tampil dengan casual look

Crew neck, simpel dan terlihat rapi

Kerah crew neck juga disebut dengan round neck atau O-neck karena bentuk garis lehernya bulat. Berkebalikan dengan kerah V neck, crew neck menciptakan tampilan leher yang sedikit lebih pendek. Karena itu, pertimbangkan bentuk kerah sesuai bentuk tubuh Anda. Sweater dengan kerah crew neck memberi kesan simpel, rapi, dan santai. Bentuk kerah ini sering digunakan pada sweater jenis pullover.

Turtleneck, cocok untuk tampil keren saat cuaca dingin

Kerah turtle neck merupakan bentuk kerah yang ketat dan didesain untuk menutup hingga bagian atas leher. Leher yang tertutup dengan sempurna membuat Anda merasa lebih hangat. Karena itu, mengenakan sweater bekerah turtle neck saat cuaca dingin menjadi pilihan tepat. Meski terlihat lebih keren dan modis, turtle neck kurang cocok bagi pemilik leher pendek karena akan membuatnya tampak tenggelam.

Perhatikan bahan yang digunakan

Sweater memang identik dengan bahan knit atau rajut yang hangat. Karakteristik dari bahan tersebut adalah lembut, tebal, elastis, dan tidak mudah kusut. Selain dari benang wol, sweater berbahan knit ada yang berbahan benang katun dan benang Bali. Berkat perkembangan fesyen yang makin pesat, bahan yang digunakan untuk membuat sweater makin beragam, mulai dari cotton hingga babyterry.

Sweater wanita yang terbuat dari bahan cotton dan babyterry terbilang mudah menyerap keringat dengan baik. Kedua bahan tersebut juga bertekstur ringan dan lembut. Jadi, Anda tak perlu menunggu udara menjadi dingin untuk memakainya. Anda tetap bisa bergaya dengan sweater meski di negara tropis sekalipun


Ada pula sweater berbahan fleece yang lembut, lebih hangat, dan terasa berbulu saat diraba. Campuran serat fleece dengan bahan katun menghasilkan kain cotton fleece yang sangat nyaman digunakan. Selain bahan ini, ada juga sweater berbahan lacos atau lacoste yang merupakan kombinasi katun dan polister. Sebagaimana kain katun, lacos juga lembut dan mampu menyerap keringat.

Pastikan ukuran dan potongannya pas untuk Anda

Pastikan ukuran dan potongannya pas untuk Anda

Setelah mengetahui bahannya, periksalah ukuran sweater wanita yang akan dipilih. Sweater hadir dalam berbagai pilihan ukuran, mulai dari XS hingga XL. Namun, ada pula produk yang hanya menyediakan satu ukuran atau all size . Tentu saja setiap produk memiliki detail ukurannya masing-masing sehingga Anda perlu memperhatikan size chart yang mungkin disediakan seller atau produsen.


Selain ukuran secara umum, perhatikan pula potongan sweater sehingga style yang dihasilkan sesuai ekspektasi Anda. Berikut beberapa model atau potongan sweater yang populer saat ini.


  • Regular fit

Sweater berpotongan ini barangkali adalah yang paling banyak beredar di pasaran. Modelnya pas di badan sehingga bisa jadi menampakkan dengan jelas siluet atau bentuk tubuh Anda. Regular fit sweater juga lebih mudah dipadu padankan dibandingkan dengan potongan lainnya.


  • Loose fit

Potongan sweater jenis ini tingkat kelonggarannya berada di antara regular fit dan oversize. Loose fit dapat diandalkan untuk menutupi lekuk tubuh tanpa membuat pemakainya tampak tenggelam dalam sweater. Produk yang ditujukan untuk para hijaber biasanya berpotongan seperti ini.


  • Oversize

Jika Anda menyukai sweater yang sangat longgar, pilihlah potongan oversized. Sweater model ini memiliki ukuran yang lebih besar daripada ukuran reguler. Anda juga bisa menjadikan oversized sweater sebagai pelapis kemeja atau T-shirt kesukaan.


  • Crop

Ciri khas potongan ini adalah bagian bodi sweater yang pendek sehingga memperlihatkan siluet pinggang, bahkan perut. Model ini pernah populer serta menjadi tren pada era 90-an. Kini model tersebut kembali diminati sehingga tak heran jika cropped sweater termasuk salah satu sweater wanita yang sedang tren.


Apabila Anda menyukai potongan oversize dan crop, kami juga merekomendasikan pakaian crop top dan jaket oversize. Ulasan dan rekomendasi produknya telah kami bagikan dalam artikel berikut ini. Klik tautannya untuk membaca.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

MKY Clothing Brown Plaid Knit Turtleneck Sweater

Mulai dari Rp 583.920,00

10 Rekomendasi sweater terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sweater terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Her Goods StoreKorean Outer Cardigan

AB407

Mulai dari Rp 179.000,00

JenisCardigan
BahanRajut
PotonganOversize
Bentuk kerahV-neck
UkuranAll size
9

EvernoonMisel Sweater Rajut Turtle Neck

Mulai dari Rp 667.500,00

JenisPullover
BahanRajut
PotonganRegular fit
Bentuk kerahTurtle neck
UkuranAll size
8
JenisPullover
Bahan55% cotton dan 45% polyester
PotonganRegular fit
Bentuk kerahV-neck
UkuranS, M, L, XL
7

Monellina FAVE Cardigan Rajut Wanita

Mulai dari Rp 325.000,00

JenisCardigan
BahanRajut
PotonganCrop
Bentuk kerahV-neck
UkuranXL
6
JenisPullover
BahanSoft cotton fleece
PotonganOversize
Bentuk kerahCrewneck
UkuranM, L, XL, XXL
5

ErigoHoodie Osric Olive Unisex

Mulai dari Rp 550.000,00

JenisHoodie
BahanFleece
PotonganRegular fit
Bentuk kerahCrewneck
UkuranS, M, L, XL
4
JenisTunik
BahanLacos
PotonganLoose fit
Bentuk kerahTurtleneck
UkuranAll size
3

Vallina OutfitBianka Crope Outer Sweater

Mulai dari Rp 95.000,00

JenisCardigan
BahanFleece
PotonganCrop
Bentuk kerahV-neck
UkuranAll size
2

Sweaterpolos.idBasic Sweater Hard Pill To Swallow

Mulai dari Rp 162.250,00

JenisPullover
BahanCotton fleece
PotonganRegular fit
Bentuk kerahCrew neck
UkuranM, L, XL, XXL
1
Jenis Hoodie
BahanCotton fleece
PotonganOversize
Bentuk kerahCrew neck
UkuranS, M, L, XL

Tabel perbandingan produk sweater terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Dobujack Little Logo Hoodie 1

Dobujack

2
Sweaterpolos.id Basic Sweater Hard Pill To Swallow 1

Sweaterpolos.id

3
Vallina Outfit Bianka Crope Outer Sweater  1

Vallina Outfit

4
Mybamus Plain Turtleneck Tunic 1

Mybamus

5
Erigo Hoodie Osric Olive Unisex 1

Erigo

6
OOTDSUPPLY Crewneck T-rex  1

OOTDSUPPLY

7
Monellina  FAVE Cardigan Rajut Wanita 1

Monellina

8
Eiger  Wae Nuwa Pullover Sweater 1

Eiger

9
Evernoon Misel Sweater Rajut Turtle Neck 1

Evernoon

10
Her Goods Store Korean Outer Cardigan 1

Her Goods Store

Nama produk

Little Logo Hoodie

Basic Sweater Hard Pill To Swallow

Bianka Crope Outer Sweater

Plain Turtleneck Tunic

Hoodie Osric Olive Unisex

Crewneck T-rex

FAVE Cardigan Rajut Wanita

Wae Nuwa Pullover Sweater

Misel Sweater Rajut Turtle Neck

Korean Outer Cardigan

Keunggulan

Super nyaman dengan bahan premium

Suka mix and match pakaian? Pilihan warnanya ada banyak, lho!

Tampil gaya dengan sweater Korea!

Longgar dan panjang, pilihan tepat untuk sweater hijab

Produk brand lokal yang populer di kalangan anak muda

Kombinasi grafis dan tulisan bikin tampilannya tidak membosankan

Tampil beda dengan sweater tiga warna yang kekinian

Bergaya kasual, hangat dan nyaman dipakai saat jalan-jalan

Bahannya stretchy dan ringan, tetapi tidak transparan

Motif kucing yang menggemaskan, para cat lovers harus punya!

Harga mulai dariRp 470.000,00Rp 162.250,00Rp 95.000,00Rp 280.000,00Rp 550.000,00Rp 250.000,00Rp 325.000,00Rp 299.000,00Rp 667.500,00Rp 179.000,00
Jenis HoodiePulloverCardiganTunikHoodiePulloverCardiganPulloverPulloverCardigan
BahanCotton fleece Cotton fleeceFleeceLacosFleeceSoft cotton fleeceRajut55% cotton dan 45% polyesterRajutRajut
PotonganOversizeRegular fitCropLoose fitRegular fitOversizeCropRegular fitRegular fitOversize
Bentuk kerahCrew neckCrew neckV-neckTurtleneckCrewneckCrewneckV-neckV-neckTurtle neckV-neck
UkuranS, M, L, XLM, L, XL, XXLAll sizeAll sizeS, M, L, XLM, L, XL, XXLXLS, M, L, XLAll sizeAll size
Tautan produk

Gaya padu padan sweater

Gaya padu padan sweater

Sweater bisa menunjang penampilan Anda menjadi lebih fashionable. Bahkan, Anda bisa memadukan satu item sweater dengan berbagai gaya. Dijamin tak akan bikin bosan, deh! Berikut beberapa ide padu padan yang barangkali dapat Anda adopsi.


  • Memadukan sweater turtleneck dengan vest serta celana jeans bisa membuat look Anda terlihat lebih boyish dan trendi. 
  • Sementara itu, untuk kesan lebih feminin dan charming, kombinasikan sweater turtleneck dengan slip dress favorit.
  • Untuk mendapatkan kesan vintage nan klasik, Anda bisa memasangkan sweater cardigan dengan celana palazzo dan oxford shoes
  • Jika Anda suka mengenakan sweater hoodie, cobalah padukan dengan rok plisket serta sneakers untuk menciptakan tampilan yang chic. 
  • Ingin tampil kasual, tetapi tetap terlihat stylish? Cobalah memdukan sweater pullover dan jaket denim. 

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak sekali gaya yang bisa Anda dapatkan dengan sweater. Agar Anda tidak mati gaya, jangan lupa untuk mix and match sweater sesuai dengan kegiatan atau acara yang akan Anda hadiri, ya. Good luck, sister!

Baca juga rekomendasi pakaian lainnya untuk wanita di sini

Setelah mengetahui produk sweater terbaik untuk wanita, kini saatnya Anda melirik pilihan lainnya yang lebih detail. Kami telah mengulas dan memberikan rekomendasi hoodiecardigan rajut, dan jaket terbaik untuk wanita. Yuk, baca informasinya lewat tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Di atas, kami sudah menjelaskan cara memilih sweater untuk wanita serta memberikan informasi produk terbaik untuk Anda. Berbagai jenis sweater, seperti cardigan, tunik, turtle neck, hingga hoodie pun sudah kami ulas. 


Jadi, bagaimana? Sudahkah Anda menemukan produk yang sesuai dengan style dan kebutuhan? Ketika memilih, jangan lupa untuk mengutamakan kenyamanan Anda dan sesuaikan produk dengan bujet yang dimiliki, ya. Selamat bergaya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Dress Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dress Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Pemilik tubuh berukuran plus sering kali tidak percaya diri mengenakan dress. Sebetulnya, mengenakan dress yang sesuai akan membuat tampilan Anda makin menarik. Kini sudah ada berbagai merek yang khusus menyediakan pakaian berukuran besar, seperti Body Big Size, Bigissimo, My Size, dan Curva Fabulous.Agar Anda dapat menemukan dress yang tepat untuk wanita gemuk, simaklah tips dari kami. Kami juga akan merekomendasikan berbagai model dress yang bagus untuk orang gemuk. Midi dress sampai maxi dress jumbo untuk acara kasual, formal, dan pesta ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Pakaian wanita
  • 10 Baju Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Baju Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki badan besar terkadang membuat wanita menjadi tidak percaya diri dalam berbusana. Terutama karena faktor sulitnya menemukan model baju wanita gemuk terkini di pasaran. Alhasil, baju yang dikenakan asal besar dan cenderung tidak enak dipandang. Meski begitu, kini sudah banyak produk pakaian untuk wanita gemuk yang dapat dipadukan sehingga terlihat trendi dan stylish. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih baju untuk wanita gemuk. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk yang bagus dari beberapa merek terkenal, seperti Bodybigsize, Bibigsize, Bigssimo, dan lainnya. Simak artikel ini hingga tuntas, ya!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Kemeja Kuliah Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kemeja Kuliah Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Kemeja merupakan fashion item yang bisa dikenakan dalam segala acara, termasuk untuk dikenakan ke kampus. Biasanya, kemeja yang dipakai untuk kuliah memiliki bahan yang nyaman, adem, dan menyerap keringat. Kali ini, kami akan menjelaskan berbagai macam model, bahan, dan juga tips padu padan kemeja kuliah. Anda akan menemukan macam-macam kemeja wanita, baik model crop yang kekinian, oversized, maupun timeless. Colorbox, Novel Mice, Shopatvelvet adalah contoh merek yang kami rekomendasikan. Sebelum melihat rekomendasi lainnya, jangan lewatkan tips memilih kemeja wanita yang bagus berikut ini, ya!
    Pakaian wanita
  • 10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir atau minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih langsing.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis yang bagus untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Beberapa merek gamis ternama seperti Agnes Fashion dan Nibras dapat Anda temukan. Baca hingga tuntas dan pilih gamis big size terbaik Anda!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak sekitar tahun 2016, dunia fashion mulai diramaikan oleh tren celana kulot. Karena lebar dan nyaman digunakan, celana ini makin digemari sampai sekarang. Celana kulot sendiri memiliki banyak jenis, seperti kulot polos, kulot plisket, dan lain-lain. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih celana kulot yang bagus. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi celana kulot terbaik dengan beragam model dan bahan. Ada pelbagai merek kenamaan yang bisa Anda pilih, seperti MFMW, Simplicity, dan Cammomile. Jadi, apakah sudah siap tampil modis dengan celana kulot pilihan Anda?
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Daster Kekinian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Daster Kekinian Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dahulu, banyak wanita enggan memakai daster karena kesannya yang kuno. Namun, saat ini sudah banyak daster kekinian dengan beragam motif yang menarik. Bahkan, kini daster bukan hanya cocok dipakai sebagai baju tidur saja, melainkan juga bisa dipakai hangout!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih daster yang bagus dan merekomendasikan berbagai daster menyusui, batik, hingga daster jumbo. Beragam merek daster premium, seperti Lunaci, Nyonya Piyama, dan Mama's Choice ada di sini. Jika Anda masih ragu menggunakan daster, simak dulu artikel ini!
    Pakaian wanita
  • 10 Rekomendasi Celana Cargo Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Celana Cargo Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Celana cargo identik dengan keberadaan kantong besar di bagian paha. Produknya sering dikaitkan dengan tentara dan pendaki gunung karena banyak dipakai pria. Namun, kini sudah tersedia celana cargo wanita dengan model yang kekinian, seperti tren Korea.Di artikel ini kami akan membahas tips memilih celana cargo wanita. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari berbagai merek celana cargo terbaik, seperti JINISO, Okechuku, dan lainnya. Dari celana cargo hitam, pendek, sampai yang jeans, semuanya ada. Sudah siap merancang OOTD Anda dengan celana cargo yang bagus? Yuk, scroll ke bawah!
    Pakaian wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori