mybest
Lilin aromaterapi

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Dekorasi ruangan
  4. 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Yankee Candle Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Yankee Candle Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Yankee Candle Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Yankee Candle Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Yankee Candle Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Yankee Candle Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Yankee Candle Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Lilin aromaterapi atau aromatherapy scented candle memang banyak diminati. Aromanya yang wangi dapat menenangkan dan memberi manfaat baik untuk tubuh dan pikiran. Salah satu merek scented candle yang bagus adalah Yankee Candle. Merek lilin aromaterapi asal Amerika ini sudah ada sejak tahun 1969. Aroma dan kualitasnya tentu sudah tepercaya.


Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih lilin aromaterapi dari Yankee Candle. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh aroma lilin terbaiknya, seperti Soft Blanket, Fresh Cut Roses, Lemon Lavender, dan Vanilla Cupcake. Simak review-nya berikut ini untuk mendapatkan wangi yang sesuai.

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Yankee Candle, lilin aromaterapi dengan wangi yang memikat

Yankee Candle, lilin aromaterapi dengan wangi yang memikat
Sumber: yankeecandle.com

Lilin aromaterapi Yankee Candle berawal dari ide Michael Kittredge yang melelehkan crayon untuk dijadikan lilin. Lilin tersebut akan diberikan kepada ibunya sebagai hadiah Natal pada tahun 1969. Lambat laun, produknya mulai diminati para tetangganya sehingga Michael Kittredge mulai memproduksi lebih banyak lilin.


Yankee Candle berkembang menjadi perusahaan besar yang tidak hanya memproduksi lilin, tetapi juga produk pewangi lainnya. Ada diffuser, room spray, hingga aksesori lainnya. Pilihan aromanya pun sangat unik dan menarik untuk dimiliki. 


Lilin dari Yankee Candle menggunakan parafin kualitas tinggi serta soy wax. Sumbunya pun menggunakan serat alami. Tentu saja, harga lilin dari Yankee Candle sangat sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.


Untuk memudahkan Anda dalam memilih produknya, lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai. Temukan tips dalam memilih produknya, serta rekomendasi produk terbaiknya.

Cara memilih lilin aromaterapi Yankee Candle

Hal paling penting untuk dipertimbangkan dalam memilih lilin aromaterapi adalah aromanya. Di samping itu, masih ada beberapa hal lain yang perlu Anda pertimbangkan. Simak poin-poin berikut ini untuk mendapat informasi lebih detail.

1

Kenali aromanya berdasarkan top, middle, dan base notes-nya


Sama seperti parfum, lilin juga memiliki lapisan aroma. Aroma yang tercium pertama kali sebelum dan setelah lilin dibakar adalah top notes. Biasanya, aroma yang tercium pada top notes merupakan aroma yang segar dan lebih tajam, misalnya aroma buah dan bunga.


Setelah aroma top notes menghilang, akan muncul aroma mid notes atau heart notes. Aroma ini merupakan penyeimbang sekaligus perantara menuju aroma berikutnya. 


Setelah heart notes, Anda akan mencium aroma base notes. Base notes bertahan lebih lama dibandingkan lapisan aroma lainnya. Aroma ini menunjukkan final impression dari lilin aromaterapi. Biasanya, wangi base notes dipilih yang aromanya berkarakter hangat atau manis, seperti vanilla, wood, musk, dan amber.

2

Pilih berdasarkan aroma dominannya

Sebagai produsen lilin aromaterapi, Yankee Candle menawarkan enam pilihan aroma utama. Meskipun memiliki top, mid, dan base notes, setiap lilin produksinya memiliki aroma yang dominan. Berikut ini adalah enam aroma yang ditawarkan Yankee Candle.

Floral, memberi kesan lembut dan feminin

Aroma bunga memang terkesan cukup feminin. Aroma ini cukup lembut, tetapi tetap ada hint menyegarkan. Aroma bunga cocok sekali untuk kepribadian yang tenang atau menyukai wewangian berkarakter lembut. Lavender, jasminerose, cherry blossom, dan lily merupakan beberapa aroma bunga yang dimiliki Yankee Candle.

Citrus, menciptakan nuansa segar dan bersemangat

Citrus merupakan aroma jeruk. Bergamot, lemon, grapefruit, mandarin, tangerine, dan jeruk nipis masuk dalam kategori aroma citrus. Seperti yang dapat Anda bayangkan, citrus memiliki aroma yang sangat segar. Jika Anda ingin kesan yang menyegarkan dan energizing, pilihlah jenis aroma ini. Anda dapat menyalakannya saat pagi hari untuk memulai hari dengan penuh semangat. 

Fruity, aroma buah-buahan manis yang memanjakan indra

Lilin dengan aroma buah dari Yankee Candle memberikan aroma yang manis dan playful. Beberapa aroma buah yang dimiliki oleh Yankee Candle antara lain aroma stroberi, mangga, apel, nanas, peach, apricot, dan grape. Untuk aroma apel, biasanya Yankee Candle menggabungkannya dengan aroma rempah yang hangat.

Fresh & clean, segar sekaligus membuat nyaman

Pilihan aroma ini merupakan favorit banyak orang. Fresh & clean adalah aroma yang segar, tetapi tidak menusuk hidung. Tipikal scented candle dengan wangi yang fresh dan clean cocok untuk menemani moment me-time Anda di rumah. Bayangkan, Anda baru pulang dari aktivitas yang melelahkan. Setelah itu, Anda masuk ke dalam ruangan ber-AC dan menyalakan scented candle ini. So relaxing!

Woody, pilihan aroma kayu yang maskulin

Woody merupakan aroma dari berbagai jenis kayu, seperti oak, cedarwood, pine wood, dan sandalwood. Biasanya, jenis aroma ini akan tercium sebagai base notes. Aroma woody memiliki kesan sebagai aroma yang dianggap maskulin. Meskipun begitu, aroma kayu-kayuan ini juga akan memberi nuansa wangi yang kalem sekaligus menenangkan. 

Sweet & spicy, aroma manis dan hangat yang menenangkan

Cinnamon mungkin merupakan aroma yang terbayang ketika Anda ingin memilih aroma sweet & spicy. Di samping cinnamon, ada juga aroma nutmeg, cardamom, clove, ginger, dan vanilla. Aroma sweet & spicy merupakan pilihan aroma yang manis, hangat, dan menenangkan. 


Aroma ini sangat menggambarkan suasana musim gugur dan musim dingin di negara empat musim. Bayangkan saja, Anda sedang duduk di dekat perapian sambil menyeruput secangkir cokelat panas yang ditaburi bubuk kayu manis.

3

Sesuaikan tingkat kepekatan aroma dengan jumlah sumbu

Lilin dari Yankee Candle tidak hanya memiliki satu sumbu saja. Ada juga lilin yang memiliki dua sumbu (two wick), bahkan sampai lima sumbu (five wick). Jika Anda ingin aroma yang lebih pekat, Anda dapat memilih lilin dengan sumbu ganda atau sumbu dobel tiga.


Lilin dengan lebih dari satu sumbu akan membuat aroma lilin lebih kuat. Untuk ruangan yang lebih besar, Anda dapat memilih jenis lilin seperti ini.

4

Ketahui varian lilin berdasarkan keawetannya

Di samping aromanya yang beragam, Yankee Candle memiliki beberapa pilihan ukuran lilin. Setiap ukuran memiliki waktu pembakaran yang berbeda-beda. Kami akan menjelaskannya dalam poin berikut ini.

Votive: Mampu bertahan sampai 15 jam

Untuk Anda yang ingin mencoba berbagai aroma lilin, Anda dapat memilih ukuran votive. Beratnya sekitar 49,6 gram dengan ukuran 4,6 cm x 4,8 cm dan dijual tanpa wadah. Lilin ini dapat bertahan sampai 15 jam.

 

Karena relatif kecil, ukuran ini pas bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan aroma yang disukai. Supaya lebih aman, Anda sebaiknya menempatkan produk ini di dalam wadah ketika dinyalakan.

Tea light: Ukurannya kecil, sesuai untuk acara spesial

Tea light merupakan model lilin kecil yang dijual dalam jumlah dua belas buah. Setiap lilinnya dapat menyala sekitar 4 jam. Anda bisa menggunakannya untuk dekorasi acara-acara spesial. Pakailah untuk membentuk inisial, angka, gambar, atau kreasi dekorasi lainnya. Seperti votive, tea light juga tidak memiliki wadah sehingga Anda perlu membeli atau menyediakan tempat sendiri.

Jar, pillar, dan tumbler: Kemasan praktis dalam berbagai ukuran

Yankee Candle memiliki tiga jenis kemasan untuk lilinnya, yaitu jar, pillar, dan tumbler. Ketiganya sama-sama menggunakan botol kaca sebagai kemasannya. Karena sudah dilengkapi wadah, Anda tak perlu pusing menyiapkan wadah terpisah.


Bentuk pillar dan tumbler memiliki tutup berbahan aluminium. Tipe ini modelnya bernuansa sleek dan modern. Bentuk lainnya adalah bentuk jar. Kemasan jar memiliki lekukan pada bagian mulutnya dan tutupnya terbuat dari kaca. Untuk penyuka desain klasik, jar candle ini cocok dipilih.


Lilin ukuran small jar dikatakan dapat bertahan selama 20 jam sampai 30 jam. Sementara itu, ukuran medium jar bertahan selama 60 jam sampai 70 jam. Agar lebih tahan lama, Anda dapat memilih ukuran large jar yang dapat bertahan sampai 150 jam. Untuk jenis kemasan pillar dan tumbler, lilinnya dapat bertahan sampai 110 jam lamanya.

5

Sesuaikan warna lilin untuk mempercantik dekorasi ruangan


Setiap aroma dari lilin Yankee Candle memiliki warna cantik masing-masing. Apabila Anda ingin memasang lebih dari satu lilin, Anda perlu mempertimbangkan untuk memilih warna yang sama atau senada. Hal ini menjadi sangat penting untuk tipikal orang yang mementingkan estetika. Tak hanya wangi, lilin aromaterapi juga bisa dijadikan pemanis dekorasi ruangan

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi lilin aromaterapi Yankee Candle terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh hadiah ulang tahun terbaik untuk kakek yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Yankee Candle

Soft Blanket

Yankee Candle Soft Blanket 1

Rp24.900

Agak Murah

Aroma favorit untuk istirahat yang lebih nyaman

2

Yankee Candle

Eucalyptus

Yankee Candle Eucalyptus 1

Rp24.900

Agak Murah

Jaga kesehatan lewat aroma yang melegakan pernapasan

3

Yankee Candle

Wedding Day

Yankee Candle Wedding Day 1

Rp119

Lebih Murah

Hadirkan nuansa romantis dengan wangi floral yang elegan!

4

Yankee Candle

Balsam & Cedar

Yankee Candle Balsam & Cedar 1

Rp249.000

Agak Mahal

Aroma khas hutan luas yang membuat ruangan lebih fresh

5

Yankee Candle

Pink Hibiscus

Yankee Candle Pink Hibiscus 1

Rp173.000

Menengah

Scented candle wangi bunga yang menghangatkan suasana

6

Yankee Candle

Beach Walk

Yankee Candle Beach Walk 1

Rp242.000

Agak Mahal

Aroma yang mengingatkan pada suasana pantai, so relaxing!

7

Yankee Candle

Fresh Cut Roses

Yankee Candle Fresh Cut Roses 1

Rp259.000

Agak Mahal

Warna soft pink yang cantik, sesuai dengan wanginya yang lembut dan romantis

8

Yankee Candle

Vanilla Cupcake

Yankee Candle Vanilla Cupcake 1

Rp240.000

Agak Mahal

Betah di rumah dengan aroma manis khas cupcake vanila yang lezat

9

Yankee Candle

Lemon Lavender

Yankee Candle Lemon Lavender 1

Rp340.000

Agak Mahal

Segarnya citrus dan lavender, menambah konsentrasi dalam bekerja

10

Yankee Candle

My Serenity

Yankee Candle My Serenity 1

Rp32.000

Agak Murah

Waktu meditasi lebih maksimal dengan aroma spesial

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Yankee CandleSoft Blanket

Soft Blanket 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp24.900
Agak Murah
Harga referensi
Rp24.900
Agak Murah

Aroma favorit untuk istirahat yang lebih nyaman

Aroma lilin Soft Blanket merupakan produk yang banyak dicari dari Yankee Candle. Aromanya yang ringan dan menenangkan menjadi daya tarik tersendiri dari Soft Blanket. Tentu saja aromanya juga menjadi favorit untuk seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.


Lapisan aroma citrus, vanilla, dan warm amber paling pas Anda tempatkan di kamar tidur. Kamar tidur menjadi lebih nyaman dengan aroma yang menenangkan. Anda akan merasa lebih rileks setelah lelah bekerja.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Yankee CandleEucalyptus

Harga referensi
Rp24.900
Agak Murah

Jaga kesehatan lewat aroma yang melegakan pernapasan

Nah, lilin aroma eucalyptus ini memang wajib Anda miliki di rumah. Aroma eucalyptus dapat melancarkan pernapasan, terutama ketika Anda sedang pilek. Di samping itu, eucalyptus memang dapat meningkatkan sistem imun Anda. Tentu saja sangat berguna dalam masa pandemi ini agar badan tetap sehat. Kami rekomendasikan aroma ini untuk Anda yang sangat concern dalam menjaga kesehatan.

No.3

Yankee CandleWedding Day

Harga referensi
Rp119
Lebih Murah

Hadirkan nuansa romantis dengan wangi floral yang elegan!

Jika Anda penyuka wangi bunga yang bernuansa romantic dan elegan, silakan coba varian Wedding Day. Dari namanya saja, kita diajak membayangkan harumnya bunga yang menghiasi pelaminan dan buket yang dibawa sang pengantin. 


Notes bunga pada scented candle ini menggunakan bunga melati, ylang-ylang, mimosa, dan mawar. Tak hanya wangi floral, aromanya ditutup dengan wangi menenangkan dan sedikit manis dari tonka bean dan sweet musk.

No.4

Yankee CandleBalsam & Cedar

Harga referensi
Rp249.000
Agak Mahal

Aroma khas hutan luas yang membuat ruangan lebih fresh

Ruang tamu dengan aroma yang segar akan membuat tamu lebih betah. Rumah Anda juga akan terasa lebih bersih. Untuk merasakannya, Anda dapat menggunakan Balsam & Cedar pada ruang tamu Anda. Aromanya begitu menyegarkan dan menyenangkan.


Perpaduan balsam, aromatic cedar wood, dan juniper berry menghasilkan aroma yang segar seperti aroma hutan. Anda juga dapat menempatkannya pada ruangan yang kurang aliran udara. Aroma ala hutannya membuat Anda merasa berada di alam bebas.

No.5

Yankee CandlePink Hibiscus

Harga referensi
Rp173.000
Menengah
Harga referensi
Rp173.000
Menengah

Scented candle wangi bunga yang menghangatkan suasana

Lilin wangi ini merupakan seri Tea Light. Isinya terdiri dari 12 lilin mungil berwana merah tua dengan wangi bunga hibiscus


Meski aroma dominannya adalah floral, wangi lilin ini ditutup dengan notes yang warm dan woody. Dengan karakter wangi tersebut, lilin ini bisa Anda manfaatkan untuk momen candle light dinner bersama pasangan. Suasana pun jadi makin intim!

No.6

Yankee CandleBeach Walk

Harga referensi
Rp242.000
Agak Mahal

Aroma yang mengingatkan pada suasana pantai, so relaxing!

Apakah Anda sedang merindukan suasana pantai? Obati kerinduan Anda dengan scented candle varian Beach Walk ini. Pada produk ini, Yankee Candle menggunakan aroma bernuansa aquatic, seperti ozone dan salt water


Ditambah dengan note citrusy yang menyegarkan, seperti tangerine dan clementine, aroma yang keluar akan makin segar. Sentuhan aromanya akan membuat Anda seperti sedang berjalan-jalan menyusuri pantai di bawah langit biru yang cerah.

No.7

Yankee CandleFresh Cut Roses

Harga referensi
Rp259.000
Agak Mahal

Warna soft pink yang cantik, sesuai dengan wanginya yang lembut dan romantis

Acara spesial, seperti perayaan anniversary, membutuhkan sesuatu yang spesial juga. Jika Anda memiliki acara spesial dengan pasangan, Anda perlu mencoba lilin aromaterapi Fresh Cut Roses. Aromanya akan menemani acara romantis Anda bersama pasangan.


Wangi mawarnya sangat lembut dan memberikan kesan yang romantis. Di samping itu, warna pink yang manis akan melengkapi dekorasi Anda. Jangan sampai melewatkan pilihan aroma mawar yang menawan ini, ya.

No.8

Yankee CandleVanilla Cupcake

Vanilla Cupcake 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp240.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp240.000
Agak Mahal

Betah di rumah dengan aroma manis khas cupcake vanila yang lezat

Untuk Anda yang menyukai aroma manis, Anda perlu mencoba varian Vanilla Cupcake. Varian scented candle ini mengingatkan akan aroma kue vanilla dengan icing butter bercita rasa manis bercampur hint lemon. 


Baik orang dewasa maupun anak-anak pasti sangat menyukai aroma ini. Tempatkan lilin ini di ruangan favorit Anda, ya. Waktu me-time pun makin menyenangkan!

No.9

Yankee CandleLemon Lavender

Harga referensi
Rp340.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp340.000
Agak Mahal

Segarnya citrus dan lavender, menambah konsentrasi dalam bekerja

Anda sedang lelah dan bosan dengan pekerjaan Anda? Pilih saja lilin Lemon Lavender ini, lalu letakkan di ruang kerja Anda. Aroma citrus-nya mampu meningkatkan mood Anda dalam bekerja. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir aromanya terlalu kuat karena terdapat aroma lavender yang menjadikannya lebih lembut. Perpaduan tersebut membantu Anda bekerja dengan lebih rileks sekaligus berkonsentrasi.

No.10

Yankee CandleMy Serenity

My Serenity 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp32.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp32.000
Agak Murah

Waktu meditasi lebih maksimal dengan aroma spesial

Bagi Anda yang sedang mencari lilin aromaterapi untuk meditasi, Anda dapat mencoba My Serenity. Perpaduan aroma buah yang ringan ditambah aroma bunga dan soft musk membuat aromanya sangat menenangkan.


Nyalakan sebelum meditasi, lalu dapatkan suasana yang lebih tenang. Aroma ini juga cocok untuk Anda yang kesulitan tidur. Masukkan aroma ini dalam list belanja Anda, ya!

Baca juga rekomendasi produk aromaterapi lainnya di sini

Menghirup aroma wangi memang dapat membuat badan dan pikiran menjadi rileks. Selain Yankee Candle, ada juga produk aromaterapi lainnya, seperti aroma diffuser dan aroma oil. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak informasinya.

Kesimpulan

Menarik sekali, ya, koleksi lilin dari Yankee Candle. Tentu saja Anda perlu memilih aroma lilin sesuai dengan kesukaan Anda. Jika Anda mementingkan estetika, Anda perlu turut memperhatikan pilihan warnanya.


Sekian artikel kali ini dan semoga Anda merasa terbantu. Jadikan ulasan kami sebagai referensi Anda dalam memilih lilin aromaterapi Yankee Candle. Selamat menikmati aroma yang memikat dari Yankee Candle!

5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Yankee Candle terbaik

No. 1: Yankee CandleSoft Blanket

No. 2: Yankee CandleEucalyptus

No. 3: Yankee CandleWedding Day

No. 4: Yankee CandleBalsam & Cedar

No. 5: Yankee CandlePink Hibiscus

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Dekorasi ruangan
  4. 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Yankee Candle Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.