1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Pakaian pria
  6. >
  7. 10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Celana Jeans Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Celana jeans sudah menjadi fashion item wajib untuk para pria. Jeans dapat Anda padankan dengan berbagai atasan ataupun luaran untuk tampilan yang keren. Mengenakan celana jeans juga membuat penampilan Anda lebih kasual dan santai. Kini ada banyak merek celana jeans pria, mulai dari yang branded sampai merek lokal.


Kami akan berbagi tips untuk memilih celana jeans pria yang bagus. Simak juga rekomendasi produk celana jeans terbaik untuk pria. Ada merek branded, seperti Levi's serta brand lokal, seperti Papperdine, Vengoz, dan Jiniso, di dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!

Diperbaharui 08-23-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih celana jeans untuk pria

Celana jeans sebenarnya agak tricky untuk dipilih. Kesalahan kecil saat memilih bisa membuat penampilan Anda jadi kurang maksimal. Untuk itu, Anda sebaiknya ketahui dahulu hal-hal berikut ini, ya.

① Kenali model celana jeans sebelum membeli

Celana jeans untuk pria tersedia dalam beragam model. Setiap model akan memberi tampilan yang berbeda pada penggunanya. Dari sekian banyak model celana jeans, berikut ini adalah ada lima model yang cukup populer di kalangan pria.

Skinny, dapat menonjolkan bentuk kaki yang proporsional

Skinny, dapat menonjolkan bentuk kaki yang proporsional
Sumber: levi.com

Celana jeans model skinny cukup populer di kalangan remaja dan young adult. Celana jeans ini memiliki potongan yang ketat mulai dari bagian paha hingga leg opening. Jika Anda berniat untuk menonjolkan bentuk kaki, celana jeans model ini patut untuk dicoba.


Potongan yang ketat sayangnya bisa menimbulkan rasa kurang nyaman dan membuat pergerakan jadi terbatas. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih celana jeans model skinny berbahan stretch. Bahan tersebut akan membuat Anda tetap nyaman serta tidak akan membatasi pergerakan Anda.

Slim, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar

Slim, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar
Sumber: vengoz.id

Di satu sisi Anda mungkin ingin mengenakan celana jeans ketat agar bentuk kaki lebih terlihat. Di sisi lain, Anda juga ingin mengenakan celana jeans yang longgar agar sirkulasi udara tetap lancar. Jika Anda menginginkan keduanya dalam waktu bersamaan, gunakanlah celana jeans model slim.


Celana jeans ini memiliki potongan yang mengerucut mulai dari bagian paha hingga leg opening. Meski begitu, potongannya tidak seketat skinny jeans karena dari pinggang hingga paha bagian atas masih terasa cukup longgar. Jadi, sirkulasi udara di sekitar kaki Anda masih bisa berjalan dengan baik. Kaki Anda yang proporsional pun masih bisa terlihat dengan jelas.

Regular, model yang paling banyak digunakan kaum pria

Jangan heran kalau celana jeans model ini menjadi salah satu yang paling banyak digunakan pria. Para pria biasanya menjatuhkan pilihan pada celana jeans model reguler. Alasannya karena celana jeans reguler dapat membuat tubuh tampak lebih proporsional.


Beberapa pria memiliki ukuran pinggang, paha, dan betis yang besar. Saat mengenakan celana jeans model reguler, kaki mereka akan tampak lebih ramping. Efek sebaliknya akan dirasakan oleh pria yang memiliki ukuran pinggang, paha, dan betis yang kecil. Saat menggunakan celana jeans model reguler, kaki mereka akan terlihat lebih berisi.

Relaxed, nyaman untuk dipakai dalam berbagai kegiatan

Relaxed, nyaman untuk dipakai dalam berbagai kegiatan
Sumber: levi.com

Saat duduk atau berjongkok, celana jeans yang ketat akan memberi tekanan di kaki. Hal ini sering membuat seseorang merasa tidak nyaman menggunakan celana jeans. Kini Anda tidak perlu khawatir sebab beberapa merek mengeluarkan celana jeans model relaxed.


Celana model relaxed jeans memiliki potongan yang longgar di bagian pinggul dan paha. Bagian lutut dan leg opening juga cenderung longgar. Potongan tersebut membuat Anda bisa duduk dan berjongkok dengan bebas. Dengan begitu, celana relaxed jeans sangat nyaman dikenakan untuk berbagai kegiatan.

Loose, memberikan ruang gerak lebih banyak

Loose, memberikan ruang gerak lebih banyak
Sumber: jiniso.id

Beberapa orang malas mengenakan celana jeans karena ruang geraknya terbatas. Jika itu masalahnya, Anda harus mencoba celana jeans model loose. Potongan yang lurus mulai dari bagian pinggang hingga leg opening bisa memberikan ruang gerak lebih banyak.


Ada satu hal yang harus diperhatikan saat memilih model loose. Celana jeans model loose memiliki dua jenis leg opening, yakni di bawah ankle dan di atas ankle. Anda yang memiliki kaki panjang bisa memilih keduanya. Namun, jika kaki Anda cenderung pendek, pilihlah celana jeans model loose dengan leg opening di atas ankle. Dengan begitu, kaki Anda akan terlihat lebih jenjang.

② Ketahui ukuran rise pada celana jeans

Setelah mengetahui model celana jeans, Anda juga harus mengetahui ukuran rise pada celana jeans. Rise merupakan bagian tengah dari celana jeans. Pengukuran rise dihitung mulai dari crotch (jahitan di antara kedua paha dalam) hingga ke bagian atas ikat pinggang. Ukuran rise pada celana jeans berbeda-beda, tetapi secara garis besar dikelompokkan menjadi tiga.

High-rise, ukurannya di atas 11 inci

High-rise, ukurannya di atas 11 inci
Sumber: levi.co.id

Celana jeans dengan ukuran rise di atas 11 inci dikategorikan ke dalam high-rise jeans. Bagian ikat pinggangnya akan berada di atas pusar. Memilih jeans dengan high rise akan membuat ilusi tampilan kaki yang lebih panjang.


Orang yang memiliki tinggi di bawah rata-rata bisa mencoba high-rise jeans untuk mendapatkan tampilan kaki yang jenjang. Apabila kaki Anda lebih pendek daripada torso, Anda juga bisa mencoba high-rise jeans. Alhasil, tubuh bagian atas dan bawah akan terlihat lebih seimbang.

Mid-rise, ukurannya sekitar 9–11 inci

Mid-rise, ukurannya sekitar 9–11 inci
Sumber: loisjeans.id

Beberapa pria gemar memasukkan pakaiannya ke dalam celana, termasuk saat menggunakan celana jeans. Jika Anda termasuk orang yang seperti itu, mid-rise jeans adalah pilihan yang tepat. Celana jeans dalam kategori ini memiliki ukuran rise yang berbeda-beda, mulai dari 9–11 inci.


Bagian ikat pinggang yang berada sedikit di bawah pusar membuat tubuh Anda yang proporsional terlihat dengan jelas. Di sisi lain, Anda juga akan terlihat lebih rapi saat memasukkan atasan ke dalam celana.

Low-rise, ukurannya di bawah 9 inci

Low-rise, ukurannya di bawah 9 inci
Sumber: loisjeans.id

Celana jeans yang ukuran rise-nya di bawah 9 inci dikategorikan ke dalam low-rise jeans. Anda yang memiliki kaki panjang bisa menggunakan low-rise jeans. Celana low-rise jeans untuk pria sayangnya cukup sulit untuk ditemukan.


Sebaliknya, hindari menggunakan low-rise jeans jika kaki Anda tidak terlalu panjang. Celana low-rise akan membuat kaki terlihat makin pendek sehingga proporsi tubuh pun tampak tidak seimbang. 

③ Pilih celana jeans pria yang sesuai bentuk tubuh

Hal lain yang harus diperhatikan saat memilih celana jeans adalah bentuk tubuh Anda. Bentuk tubuh pria cukup beragam, tetapi secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lima.

Bentuk rectangle: Gunakan model slim atau regular dengan low rise

Bentuk rectangle: Gunakan model slim atau regular dengan low rise

Pria dengan bentuk tubuh rectangle sebaiknya menghindari skinny jeans karena akan membuat kaki terlihat makin kecil. Relaxed jeans dan loose jeans juga sebaiknya dihindari karena akan terlihat kebesaran saat digunakan. Sebagai alternatif, pilihlah celana jeans model slim dan reguler dengan potongan low-rise. Kedua model tersebut akan membuat kaki tampak lebih berisi.

Bentuk trapezoid: Pilih celana slim, regular, atau relaxed

Bentuk trapezoid: Pilih celana slim, regular, atau relaxed

Bentuk tubuh trapezoid atau trapesium adalah bagian bahu yang lebar dengan ukuran pinggang yang pas. Anda yang memiliki bentuk tubuh trapezoid sebaiknya tidak memilih skinny jeans dan loose jeans. Skinny jeans membuat tubuh Anda kurang proporsional, sedangkan loose jeans akan menutupi bentuk kaki Anda. Agar penampilan tetap keren, pilihlah celana jeans model slim, reguler, dan relaxed dengan low-rise.

Bentuk inverted triangle: Regular dan relaxed akan menyempurnakan penampilan

Bentuk inverted triangle: Regular dan relaxed akan menyempurnakan penampilan

Pria dengan bentuk tubuh inverted triangle biasanya memiliki otot yang terlihat jelas. Bagian bahu Anda memiliki proporsi yang lebih lebar dibandingkan bagian pinggang. Skinny jeans bukan pilihan tepat karena akan membuat otot terlihat over. Loose jeans juga bukan pilihan tepat karena akan membuat penampilan terlihat berat. Regular jeans dan relaxed jeans adalah pilihan tepat.

Bentuk triangle: Tampak seimbang dengan celana model regular dan loose

Bentuk triangle: Tampak seimbang dengan celana model regular dan loose

Anda memiliki pinggul yang besar dan bahu yang cenderung turun? Jika ya, bentuk tubuh Anda masuk ke dalam kategori triangle. Celana jeans model skinny dan slim sebaiknya dihindari karena akan membuat tubuh Anda terlihat kurang seimbang. Anda yang memiliki bentuk tubuh triangle sebaiknya memilih regular jeans atau loose jeans. Kedua jeans tersebut akan membuat tubuh terlihat lebih seimbang.

Bentuk oval: Tunjukkan pesona Anda dengan potongan relaxed dan loose

Bentuk oval: Tunjukkan pesona Anda dengan potongan relaxed dan loose

Terakhir, pria dengan bentuk tubuh oval cenderung memiliki tubuh bagian tengah yang besar. Hindari celana jeans model skinny, slim, dan reguler yang membuat tubuh bagian atas makin besar dan tidak seimbang. Untuk mendapatkan visual yang baik, pilihlah celana jeans model relaxed dan loose. Kedua model celana jeans tersebut juga akan memberikan ruang gerak yang luas.

④ Perhatikan aksen pada celana jeans pria

Perhatikan aksen pada celana jeans pria

Terakhir, Anda juga perlu memperhatikan aksen pada celana jeans incaran Anda. Aksen celana bukan hanya akan mempengaruhi penampilan, melainkan juga pada kenyamanan pemakaian. Beberapa aksen yang umum ditemui pada produk celana jeans adalah raw, washed, dan ripped.


  • Raw jeans merupakan produk 'mentah' alias tidak mengalami proses pencucian ataupun pencelupan. Celana ini umumnya berwarna biru gelap serta memiliki tekstur yang kaku dan keras. Namun, raw jeans memiliki kualitas tinggi dan akan menunjukkan karakter si pemakai seiring berjalannya waktu.


  • Washed jeans adalah produk yang melewati tahap pencucian dan pelunturan terlebih dahulu. Proses inilah yang membuat washed jeans berwarna lebih cerah, lentur, dan tampak vintage. Washed jeans sayangnya dianggap cenderung mudah robek karena bahannya tidak setebal produk raw. Jadi, sebaiknya tidak dipakai saat melakukan kegiatan ekstrem, ya!


  • Aksen tua dan usang pada ripped jeans diperoleh melalui teknik tertentu, seperti stone washing dan sandblasting. Bukan hanya itu, di beberapa bagian juga ada robekan-robekan dengan benang yang menjuntai. Meski tampak belel, celana jeans ini membuat penampilan Anda terlihat kasual dan stylish! Jangan lewatkan rekomendasi ripped jeans pria yang telah kami siapkan untuk Anda.

10 Rekomendasi celana jeans terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana jeans terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Papperdine

Celana Jeans Pria - Straight Fit Selvedge Non Stretch

Papperdine Celana Jeans Pria - Straight Fit Selvedge Non Stretch 1枚目

Aksen selvedge memberikan kesan yang lebih rapi

2

Jimmy and Martin

Classic 5 Pocket Denim Pants

Jimmy and Martin Classic 5 Pocket Denim Pants 1枚目

Celana jeans autentik dengan tampilan yang sangat klasik

3

Weird Jeans

Ripped Jeans Stretch

Weird Jeans Ripped Jeans Stretch 1枚目

Tampil kekinian dengan ripped skinny jeans

4

Edwin Jeans

Alaska Jeans Chinos Denim Pria

Edwin Jeans Alaska Jeans Chinos Denim Pria 1枚目

Celana jeans chino bisa untuk acara semiformal

5

Jiniso

Denim Waist Fit Jeans One Shot

Jiniso Denim Waist Fit Jeans One Shot 1枚目

Lengkap dengan karet di bagian belakang pinggang, perut tidak begah

6

Wah Gede Banget (WGB)

Jumbo Size Long Ripped Jeans

Wah Gede Banget (WGB) Jumbo Size Long Ripped Jeans  1枚目

Ripped jeans jumbo size, bikin tubuh plus size tampak lebih keren

7

Vengoz

Super Skinny Jeans Prussian Blue

Vengoz Super Skinny Jeans Prussian Blue 1枚目

Tampil necis mengenakan super skinny jeans lokal

8

Lois

Celana Pendek Jeans

Lois Celana Pendek Jeans  1枚目

Celana pendek jeans dengan warna abu-abu yang unik

9

UNIQLO

Men Jeans EZY Ultra Stretch

UNIQLO Men Jeans EZY Ultra Stretch 1枚目

Celana jeans yang senyaman sweatpants

10

Levi's

Men's Stay Loose Boxer Taper Jeans

Levi's Men's Stay Loose Boxer Taper Jeans 1枚目

Hidupkan kembali gaya tahun 90-an dengan loose jeans ini

Perincian produk
Close
No.1

PapperdineCelana Jeans Pria - Straight Fit Selvedge Non Stretch311

Mulai dari Rp999.000,00

Aksen selvedge memberikan kesan yang lebih rapi

Papperdine adalah salah satu merek jeans lokal. Kami merekomendasikan model jeans best seller dari Papperdine ini untuk Anda yang ingin tampil kasual sekaligus lebih rapi. Kain yang dipakai merupakan golongan kain midweight denim yang pas untuk dikenakan di kota yang cenderung panas.


Tipe jeans 311 ini menggunakan aksen selvedge yang jahitan dalamnya lebih rapi. Selain itu, jeans seri ini memiliki dua macam kain, yaitu raw dan ripped. Pilihlah model yang paling sesuai dengan gaya Anda, ya.

No.2

Jimmy and MartinClassic 5 Pocket Denim Pants808-1

Mulai dari Rp354.900,00

Celana jeans autentik dengan tampilan yang sangat klasik

Apabila Anda pria yang menyukai tampilan jeans classic yang autentik, pertimbangkan celana jeans straight dari Jimmy & Martin. Celana ini memiliki lima saku seperti jeans klasik. Aksen gold stitching di beberapa bagian celana juga membuatnya makin autentik. Warna deep blue membuat celana ini makin keren untuk Anda kenakan sehari-hari.

No.3

Weird JeansRipped Jeans StretchM23

Mulai dari Rp245.000,00

Tampil kekinian dengan ripped skinny jeans

Jika Anda ingin menunjukkan lekuk kaki Anda, Anda bisa memilih ripped skinny jeans dari Weird Jeans. Skinny jeans ini juga dilengkapi dengan aksen ripped dan warna abu-abu untuk penampilan yang lebih keren maksimal. Padankan celana jeans sobek ini dengan kaus dan kemeja flanel sehingga penampilan Anda tampak lebih kekinian.

No.4

Edwin JeansAlaska Jeans Chinos Denim Pria

Mulai dari Rp528.000,00

Celana jeans chino bisa untuk acara semiformal

Celana jeans memang identik untuk tampilan kasual. Meski begitu, Anda bisa memilih celana jeans chinos dari Edwin Jeans untuk tampil semiformal. Edwin Jeans menggunakan bahan stretch jeans sehingga modelnya pas di kaki Anda. Terakhir, potongan celana jeans chinos ini memberikan tampilan kawula muda masa kini.

No.5

JinisoDenim Waist Fit Jeans One Shot

Mulai dari Rp481.428,00

Lengkap dengan karet di bagian belakang pinggang, perut tidak begah

Celana jeans dari Jiniso ini merupakan celana jeans yang bisa dibilang antibegah. Hal ini karena desain karet di bagian belakang celana membuatnya lebih elastis saat digunakan. Anda dapat memilih jeans ini sebagai celana santai untuk berbagai aktivitas. Meski aktif bergerak seharian, celana jeans tidak akan terasa menekan perut Anda.

No.6

Wah Gede Banget (WGB)Jumbo Size Long Ripped Jeans

Mulai dari Rp289.000,00

Ripped jeans jumbo size, bikin tubuh plus size tampak lebih keren

Punya tubuh plus size bukan berarti Anda tidak dapat tampil gaya. Celana ripped jeans atau model celana jeans sobek ukuran jumbo dari merek WGB bisa menjadi pilihan Anda. Celana ripped jeans dengan potongan straight ini tersedia sampai ukuran 6XL. Ukuran yang dipakai juga merupakan ukuran internasional yang tiga kali lebih besar dari ukuran lokal. 

No.7

VengozSuper Skinny Jeans Prussian Blue

Mulai dari Rp459.000,00

Tampil necis mengenakan super skinny jeans lokal

Anda tetap bisa tampil necis dengan mengenakan jeans. Anda bisa memilih celana skinny jeans dari Vengoz. Potongan yang super skinny membuat lekuk kaki Anda lebih tampak. Anda dapat memamerkan hasil workout Anda selama di gym.


Untuk tampil lebih keren, padankan celana super skinny ini dengan kemeja yang dimasukkan. Anda juga dapat menambahkan ikat pinggang dan menggunakan sepatu pantofel. Dengan begitu, Anda sudah siap untuk bergaya ke mana saja.

No.8

LoisCelana Pendek Jeans CFD390P1

Mulai dari Rp449.500,00

Celana pendek jeans dengan warna abu-abu yang unik

Untuk para pria yang ingin tampil santai dengan celana jeans, cobalah kenakan celana jeans pendek. Kami merekomendasikan celana pendek dari Lois untuk Anda pertimbangkan. Celana ini memiliki warna abu-abu dengan aksen washed yang unik. Warnanya pun sangat mudah dipadankan dengan warna atasan ataupun luaran apa saja.

No.9

UNIQLOMen Jeans EZY Ultra Stretch 444585

Mulai dari Rp599.000,00

Celana jeans yang senyaman sweatpants

Bahan jeans yang cenderung kasar sering kali membuat kulit terasa gatal saat bergerak. Namun, tidak demikian dengan celana jeans EZY dari UNIQLO. Celana jeans ini menggunakan lining dengan bahan yang senyaman sweatpants dan bahan ultra stretch.


Uniknya, jeans ini dilengkapi dengan drawstring agar lebih fleksibel. Anda pun tak perlu repot menggunakan ikat pinggang lagi dengan desain ini. Untuk celana jeans yang nyaman dipakai beraktivitas seharian, cobalah pertimbangkan celana jeans UNIQLO ini.

No.10

Levi'sMen's Stay Loose Boxer Taper JeansA2043

Mulai dari Rp1.499.900,00

Hidupkan kembali gaya tahun 90-an dengan loose jeans ini

Gaya tahun 90-an identik dengan celana jeans model loose yang menutupi kaki. Celana jeans tersebut biasanya dipadukan dengan atasan yang oversized. Jika Anda tertarik untuk menghidupkan kembali gaya tahun 90-an, celana jeans dari Levi's ini wajib dicoba.


Potongan celana dan warna yang diberikan benar-benar bisa membawa Anda ke era tersebut. Selain memberikan tampilan yang berbeda, celana ini juga memberikan kenyamanan yang maksimal karena ruang geraknya luas.

Baca juga rekomendasi celana jeans lainnya untuk pria di sini

Selain rekomendasi celana jeans dalam artikel kali ini, masih ada banyak celana jeans keren lainnya untuk pria. Anda bisa memeriksanya dalam artikel kami yang lainnya. Yuk, langsung klik tautan di bawah ini untuk mengetahui berbagai merek jeans keren untuk pria!

Kesimpulan

Ada berbagai model celana jeans yang dapat dijadikan pilihan untuk melengkapi outfit Anda. Meski begitu, jangan lupakan faktor kenyamanan dalam mengenakan celana jeans, ya. Celana yang berkualitas membuat Anda nyaman mengenakannya lebih sering.


Jangan lupa memadankan celana jeans Anda dengan atasan dan alas kaki yang keren. Pilih juga warna celana yang paling Anda sukai. Dengan begitu, penampilan Anda akan lebih keren maksimal. Selamat memilih celana jeans terbaik untuk pria!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer