1. TOP
  2. >
  3. Makanan & minuman
  4. >
  5. Makanan instan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Mie Samyang Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Mie Samyang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Mie Samyang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Mie Samyang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Mie Samyang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Mie Samyang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Mie Samyang Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Samyang merupakan merek mie instan asal Korea yang enak dan hits di kalangan anak muda. Sekarang, Anda dapat dengan mudah menemukan Samyang di mana saja. Rasa pedasnya yang kuat membuat mie ini sangat terkenal. Namun, tidak hanya rasa pedas, Samyang juga memiliki varian rasa lainnya yang sayang untuk dilewatkan.


Jika Anda penasaran dengan rasa Samyang lainnya, baca terus artikel ini. Kami akan memberikan tips memilih mie Samyang. Tak lupa, ada juga rekomendasi mie Samyang paling enak, seperti Buldak Ramen Curry, Hot Chicken Ramen Carbonara, dan lain-lain. Selamat membaca!

Diperbaharui 10-14-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Mie pedas ala Korea yang hits di Indonesia

Samyang merupakan produsen mi instan dengan nama Samyang Food. Samyang populer di Indonesia karena rasa pedasnya yang sangat kuat. Sebenarnya, selain rasa pedas, Samyang memiliki banyak pilihan rasa yang menarik untuk dicicipi. Anda bisa menikmati berbagai rasa, mulai dari rasa khas Korea sampai rasa pedas yang menggetarkan lidah.


Sebagai informasi, beberapa produk Samyang telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI dengan label Samyang Green. Namun, ada beberapa produk yang hanya mendapatkan sertifikasi halal dari Korea. Bahkan, ada juga yang belum bersertifikasi halal sama sekali. Tentu saja hal ini merupakan hal penting untuk Anda perhatikan.


Apa poin lain yang perlu dipertimbangkan ketika memilih mi instan dari Samyang? Kami akan membahasnya agar Anda dapat menemukan mi Samyang terenak dan paling pas dengan selera Anda. Simak terus, ya!

Cara memilih mie Samyang

Rasa merupakan poin pertama yang perlu dipertimbangkan dalam memilih makanan, termasuk mi instan. Namun, ada beberapa poin lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan ketika memilih mi dari Samyang. Kami akan jelaskan dalam poin-poin berikut ini.

① Tentukan berdasarkan jenis mie

Samyang memiliki dua jenis mi, mi kuah dan mi goreng. Keduanya tentu sama lezatnya. Kami akan menjelaskan kelebihan dari tiap jenis mi tersebut.

Mie instan kuah, enak disantap saat cuaca dingin

Mi instan kuah merupakan jenis mi instan yang paling sering dibayangkan ketika cuaca sedang dingin. Kehangatan mi kuah membuat tubuh terasa lebih hangat. Perut pun akan kenyang dibuatnya.


Namun, Anda perlu berhati-hati menambahkan air saat membuat mi instan kuah, ya. Jangan sampai airnya terlalu banyak. Bila airnya kebanyakan, bisa-bisa rasa kuahnya menjadi hambar.

Mie instan goreng, rasa bumbunya lebih kuat

Mi instan goreng merupakan jenis mi instan yang memiliki banyak penggemar. Terlebih, Samyang sangat terkenal dengan Buldak Ramen yang merupakan mi goreng. Karena tidak perlu ditambah air, bumbu mi instan akan lebih terasa.

② Pilih berdasarkan bentuk kemasannya

Seperti mi instan pada umumnya, Samyang juga memiliki dua jenis kemasan, kemasan plastik dan cup. Kemasan plastik tentu saja lebih menghemat tempat penyimpanan karena bentuknya lebih ramping. Mi instan kemasan plastik sering kali dijadikan stok di lemari dapur.


Sementara itu, mi kemasan cup merupakan produk yang cukup praktis. Anda cukup menuangkan air panas, tunggu beberapa menit, lalu mi siap untuk disantap. Mi cup dapat menjadi pilihan praktis ketika Anda ingin bepergian. Beberapa orang juga menjadikannya sebagai stok makanan di kantor. Tinggal seduh dan rasa lapar pun teratasi!

③ Pertimbangkan Samyang Buldak jika menyukai rasa pedas

Samyang memang banyak dikenal sebagai mi instan pedas. Mi instan Samyang yang memiliki rasa pedas adalah varian Samyang Buldak. Buldak dalam bahasa Korea berarti fire chicken atau ayam pedas. Cita rasa pedasnya membuat lidah bergetar.


Dalam Samyang Buldak, terdapat berbagai pilihan rasa. Jika Anda tidak terlalu kuat akan rasa pedas, ada Samyang Carbonara yang dapat Anda pilih. Selain itu, ada juga rasa yang sangat pedas, misalnya Samyang Nuclear atau Extreme Hot.

④ Coba juga rasa mie Samyang lainnya yang autentik

Di samping Samyang Buldak yang pedas, Samyang juga memiliki varian rasa mi instan lainnya, lho. Anda dapat merasakan cita rasa mi Korea yang autentik, antara lain mi kimchi, jjajangmyeon, dan lainnya. Rasa-rasa tersebut menarik dan layak untuk dicoba.


Ada juga Samyang dengan pilihan rasa yang unik, seperti kuah sayur, sriracha, honey cheese, dan banyak lagi. Sayangnya, beberapa pilihan rasa cukup sulit ditemukan di Indonesia. Mungkin Anda dapat mencobanya melalui jasa titip rekan Anda yang sedang berada di luar negeri.

⑤ Pastikan adanya label Samyang Green bagi yang mementingkan kehalalan

Pastikan adanya label Samyang Green bagi yang mementingkan kehalalan

Produk Samyang memang sempat diperdebatkan tentang kehalalannya. Bagi umat muslim, memilih produk makanan yang telah mendapatkan sertifikasi halal tentu merupakan hal penting.


Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai kehalalan mi Samyang yang akan Anda konsumsi. Produk Samyang yang telah mendapatkan sertifikasi halal memiliki label Samyang Green. Varian rasanya memang lebih terbatas, tetapi Anda dapat mengonsumsinya dengan tenang.


Di samping sertifikasi halal dari badan berwenang di Indonesia, sebenarnya beberapa produk mi Samyang telah memiliki sertifikasi halal dari Korea. Sertifikasi tersebut berasal dari Korea Muslim Federation (KMF). Jadi, Anda juga bisa mempertimbangkan produk-produk seperti ini.

10 Rekomendasi mie Samyang terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mie Samyang terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Samyang

Buldak Ramen Jjajang

Samyang  Buldak Ramen Jjajang 1枚目

Sedang ingin makan jjajangmyeon? Mudah, rebus saja Samyang!

2

Samyang

Hot Chicken Ramen Carbonara

Samyang  Hot Chicken Ramen Carbonara 1枚目

Pedasnya ringan, tidak bikin mulas!

3

Samyang

Hot Chicken Ramen Extreme 2x Spicy

Samyang Hot Chicken Ramen Extreme 2x Spicy  1枚目

Jangan ngaku kuat pedas kalau belum coba yang ini!

4

Samyang

Hot Chicken Ramen Cheese

Samyang  Hot Chicken Ramen Cheese 1枚目

Mi instan untuk para pencinta rasa keju

5

Samyang

Buldak Ramen Curry

Samyang  Buldak Ramen Curry 1枚目

Rasa karinya yang pekat terasa pas di lidah

6

Samyang

Hot Chicken Ramen Bowl

Samyang Hot Chicken Ramen Bowl  1枚目

Mie cup dengan ukuran lebih besar, lebih kenyang!

7

Samyang

Buldak Ramen Stew Type

Samyang  Buldak Ramen Stew Type 1枚目

Ramen dengan kuas pedas dan bertekstur kental

8

Samyang

Sutah Ramen

Samyang  Sutah Ramen 1枚目

Bebas berkreasi berkat tekstur mie yang kenyal

9

Samyang

Buldak Ramen Tomato Pasta

Samyang  Buldak Ramen Tomato Pasta 1枚目

Mi instan dengan cita rasa makanan Italia

10

Samyang

Kimchi Ramen

Samyang  Kimchi Ramen 1枚目

Mie kimchi ala Korea, rasanya lezat dan segar!

Perincian produk
Close
No.1

Samyang Buldak Ramen Jjajang

Mulai dari Rp17.100,00

Sedang ingin makan jjajangmyeon? Mudah, rebus saja Samyang!

Anda pernah mencoba jjajangmyeon asal Korea? Bumbu kacang hitamnya tentu sangat unik. Sekarang, Anda dapat menikmati rasa bumbu kacang hitam yang pedas dalam semangkuk Samyang. Rasa bumbu kacang hitamnya akan sedikit meredakan rasa pedas khas Samyang. Kami rekomendasikan mi ini untuk Anda yang ingin mencoba rasa jjajangmyeon yang unik dan pedas.

No.2

Samyang Hot Chicken Ramen Carbonara

Mulai dari Rp20.900,00

Pedasnya ringan, tidak bikin mulas!

Nah, untuk Anda yang kurang tahan dengan rasa pedas Samyang Buldak, Anda dapat memilih varian rasa carbonara. Pedasnya cukup ringan dengan sentuhan rasa manis dan creamy di lidah. Tentu saja rasa pedasnya tidak membuat lidah terbakar dan perut mulas. Dijamin, Anda bakal ketagihan untuk mencoba Samyang Hot Chicken Ramen Carbonara.

No.3

SamyangHot Chicken Ramen Extreme 2x Spicy

Mulai dari Rp19.800,00

Jangan ngaku kuat pedas kalau belum coba yang ini!

Anda benar-benar sanggup makan pedas? Jika Anda menyukai tantangan, Anda wajib mencoba produk mi Samyang Hot Chicken Ramen Extreme 2x Spicy. Rasanya lebih pedas dibandingkan Samyang yang biasa. Seru sekali apabila Anda menggunakan mi ini sebagai challenge bersama teman-teman atau saudara. Ayo, siapa yang sanggup menghabiskan mi yang pedasnya super ini?

No.4

Samyang Hot Chicken Ramen Cheese

Mulai dari Rp19.800,00

Mi instan untuk para pencinta rasa keju

Produk ini wajib masuk dalam list belanja jika Anda adalah penggemar keju dan menyukai rasa pedas. Ya, Samyang Hot Chicken Ramen Cheese merupakan mi goreng instan dengan rasa keju yang kental. Rasa keju tersebut dipadukan dengan dengan rasa ayam pedas khas Samyang. Alhasil, mi ini dijamin membuat Anda tidak bisa berhenti mengunyah.

No.5

Rasa karinya yang pekat terasa pas di lidah

Mi instan rasa kari memang merupakan salah satu rasa yang paling banyak peminatnya. Bumbu kari yang nikmat sangat melengkapi tekstur dari mi instan. Samyang Buldak juga memiliki varian rasa kari yang tidak boleh Anda lewatkan.


Jika Anda menyukai cita rasa yang pekat, tentu saja ini adalah pilihan rasa yang pas. Perpaduan rasa kari yang pedas pasti membuat Anda ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi.

No.6

SamyangHot Chicken Ramen Bowl

Mulai dari Rp23.500,00

Mie cup dengan ukuran lebih besar, lebih kenyang!

Masih ingat dengan Samyang yang pertama kali masuk ke Indonesia? Sekarang, Samyang tersebut juga dijual dalam kemasan cup. Tidak tanggung-tanggung, ukurannya juga cukup besar dan membuat Anda lebih kenyang.


Produk ini sangat praktis Anda jadikan sebagai pengganjal perut yang lapar saat di kantor atau di rumah. Soal rasa, tetap nikmat, sama seperti rasa mi instan kemasan plastiknya.

No.7

Samyang Buldak Ramen Stew Type

Mulai dari Rp32.714,00

Ramen dengan kuas pedas dan bertekstur kental

Saat udara terasa dingin, semangkuk makanan hangat berkuah terasa pas untuk disantap. Jika Anda mencari makanan kuah yang praktis disantap pada kondisi tersebut, pilih saja Samyang Buldak Ramen Stew Type. Mi kuah instan ini memiliki tekstur kuah yang kental dan tentunya pedas. Saat menyantapnya, badan Anda tentu akan terasa lebih hangat meski cuaca sedang dingin.

No.8

Bebas berkreasi berkat tekstur mie yang kenyal

Mi bikinin tangan pasti berbeda dengan mi instan. Sutah merupakan mi instan yang teksturnya seperti buatan tangan. Mi ini cukup kenyal seperti mi buatan tangan. Teksturnya juga sangat pas untuk Anda yang ingin berkreasi dengan mi instan asal Korea. Tambahkan sayuran, jamur, daging, atau telur untuk melengkapi ramen ini, ya.

No.9

Samyang Buldak Ramen Tomato Pasta

Mulai dari Rp32.500,00

Mi instan dengan cita rasa makanan Italia

Varian Samyang yang satu ini, memiliki aroma dan cita rasa seperti spageti. Hal ini karena adanya pasta tomat yang digunakan sebagai campuran bumbunya. Sekilas, tercium aroma keju saat mi disajikan. Namun, aroma kejunya tidak terlalu menyengat. Anda yang menyukai rasa spageti, tetapi tidak terlalu menggemari keju, bisa memilih varian ini.

No.10

Mie kimchi ala Korea, rasanya lezat dan segar!

Setiap menonton drama Korea dan melihat adegan pemain yang makan mi ala Korea, pasti Anda tertarik untuk mencobanya. Terlebih, ada tambahan kimchi yang membuat rasanya lebih segar. Anda tentu ngiler membayangkan rasanya, bukan?


Samyang juga memiliki mi kimchi dengan rasa yang autentik. Sekarang, tidak perlu lagi repot-repot mencampurkan mi instan dengan kimchi. Cukup rebus mi yang satu ini, Anda akan merasakan mi kimchi yang autentik ala Korea. Pas sekali untuk Anda yang menyukai cita rasa lezat dan segar.

Baca juga rekomendasi mie instan terbaik lainnya di sini

Mi instan memang pilihan praktis untuk mengganjal perut ketika lapar melanda. Selain mi Samyang, kami memiliki artikel lainnya yang membahas tentang mi instan yang lezat. Silakan klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan produk yang Anda inginkan!

Kesimpulan

Kami telah mengulas berbagai rekomendasi Samyang terenak untuk Anda. Kira-kira, apa rasa mi Samyang yang akan Anda coba terlebih dahulu? Mulai dari Samyang yang tidak pedas hingga Samyang yang paling pedas, semuanya menarik untuk dicoba.


Namun, jika Anda tidak kuat dengan rasa pedas, sebaiknya pilih rasa yang lebih mild di lidah. Sekian pembahasan kami kali ini. Semoga Anda merasa terbantu dan selamat menikmati lezatnya mi Samyang!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer