• 10 Rekomendasi Matcha Latte Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Matcha Latte Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Matcha Latte Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Matcha Latte Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Matcha Latte Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Matcha Latte Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Matcha latte merupakan salah satu minuman populer yang banyak dijual di kafe-kafe. Berkat kepopulerannya, banyak produsen minuman instan yang memproduksi matcha latte instan. Hanya tinggal menuang air panas atau menambahkan es, Anda dapat menikmati rasa khas matcha latte di rumah Anda.


Di tengah banyaknya produk yang beredar, mungkin Anda penasaran bagaimana cara memilih produk terbaik. Guna memudahkan Anda, kali ini kami akan merekomendasikan merek-merek populer, seperti Matchamu, Allure, dan Chocolatos. Tentu saja kami juga akan menjelaskan cara memilih matcha latte instan terbaik. Simak terus artikel ini, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 24 Oktober 2020
  • 518 Views
Daftar isi

Apa perbedaan matcha dan green tea?

Apa perbedaan matcha dan green tea?

Banyak orang yang menganggap matcha dan green tea adalah produk yang sama. Memang keduanya berasal dari tumbuhan yang sama, yaitu Camellia sinensis, tetapi dari bentuk, cara produksi, warna, hingga rasa, keduanya berbeda.


Proses produksi matcha jauh lebih panjang dibandingkan dengan green tea. Sebelum diolah, daun teh yang hendak dijadikan matcha harus dilindungi dari sinar matahari agar terjaga dari fotosintesis. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan asam amino pada klorofil sehingga menghasilkan warna hijau yang lebih gelap. Setelah itu, daun teh dikeringkan dan dihancurkan hingga menjadi bubuk.


Dibandingkan dengan pembuatan matcha, proses pembuatan green tea lebih singkat. Daun teh dikeringkan, kemudian langsung dapat diseduh. Oleh karena itu, ketika akan mengonsumsi green tea lebih baik saring terlebih dahulu agar daunnya tidak tertelan.


Inilah mengapa matcha berwarna hijau pekat, sedangkan green tea berwarna hijau bening. Selain itu, matcha memiliki rasa yang lebih creamy, sedangkan green tea rasanya segar dengan sedikit sensasi asam dan pahit. 

Cara memilih matcha latte instan

Sebelum memutuskan untuk membeli matcha latte instan, ada baiknya untuk mencari tahu informasinya terlebih dahulu. Baca cara memilih matcha latte instan ini agar Anda mendapatkan rasa matcha latte yang pas dengan lidah Anda.

Pilih bubuk matcha yang berwarna hijau gelap

Pilih bubuk matcha yang berwarna hijau gelap

Karena bubuk matcha sangat populer, tidak sedikit orang yang menyalahgunakan kepopulerannya sehingga banyak beredar produk berkualitas rendah. Salah satu cara termudah untuk membedakan produk berkualitas tinggi dengan rendah adalah dengan melihat warnanya.


Bubuk matcha yang berkualitas tinggi memiliki warna hijau gelap khas warna daun teh. Jadi, semakin gelap warnanya, semakin bagus kualitas bubuknya. Namun, pada umumnya produk bubuk matcha latte yang telah tercampur dengan bahan lainnya memiliki warna yang sedikit terang. Akan tetapi, warna khas hijau daun teh masih tetap terlihat.

Perhatikan kandungan susu dan gula di dalamnya

Perhatikan kandungan susu dan gula di dalamnya

Komposisi utama dari matcha latte adalah susu, gula, dan bubuk matcha. Oleh karena itu, perbandingan dari ketiga komposisi utama tersebut sangatlah penting. Jika takaran gulanya lebih banyak, rasanya akan cenderung lebih manis. Namun, jika takaran susunya yang lebih banyak teksturnya akan terasa lebih creamy.


Jika Anda menyukai rasa matcha latte yang manis, pilihlah produk dengan komposisi gula yang lebih banyak. Akan tetapi, jika Anda lebih menyukai tekstur matcha latte yang creamy, kami sarankan untuk memilih produk dengan komposisi susu yang dominan. Selain itu, ada pula produk matcha latte instan yang menggunakan krimer nonsusu sebagai pengganti susu.


Untuk mengetahui komposisi mana yang memiliki takaran lebih banyak, Anda dapat membaca daftar komposisi secara berurutan. Bahan yang ditulis paling awal merupakan bahan yang paling banyak digunakan di dalam produk., kemudian berurutan hingga yang paling sedikit. Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan komposisinya terlebih dahulu sebelum membeli matcha latte instan agar sesuai dengan selera Anda.

Perhatikan juga jumlah sachet dalam setiap kemasan

Kebanyakan matcha latte instan di Indonesia dijual dalam bentuk sachet yang dimasukkan dalam kemasan kotak. Masing-masing merek memiliki ukuran kemasan dan jumlah sachet yang berbeda. Jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu, pilihlah kemasan berukuran kecil. Dalam satu kemasan kecil, biasanya terdiri dari 2-3 sachet matcha latte instan. 


Namun, jika Anda ingin menyimpan banyak stok matcha latte instan, ada baiknya memilih kemasan yang lebih besar. Jumlahnya beragam, mulai dari 10-20 sachet. Selain itu, ada juga produsen yang menjual kemasan 500 g hingga 1 kg. Jadi, perhatikan terlebih dahulu jumlah sachet atau berat kemasan sebelum membelinya.

10 Rekomendasi matcha latte instan terbaik

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih matcha latte instan, sekarang saatnya kami merekomendasikan produk-produk terbaik pilihan kami! Temukan matcha latte instan favorit Anda di sini!

10
KomposisiGula, krimer nabati, cokelat putih bubuk, susu bubuk, teh hijau bubuk.
KemasanPouch isi 10 sachet
Takaran saji26 g
9
KomposisiKrimer, gula, maltodekstrin, inulin, susu bubuk skim, serbuk teh hijau (2,92%), stevia
Kemasan12 sachet
Takaran saji24 g
8
KomposisiGula, krimer, susu skim bubuk, ekstrak teh hijau (3,24%)
KemasanBox isi 3 sachet
Takaran saji24,7 g
7
KomposisiKrimer nabati, susu bubuk, gula, bubuk teh hijau matcha (8,40%), perisa sintetik matcha, pemanis alami glikosida steviol
KemasanBox isi 5 sachet
Takaran saji25 g
6
KomposisiGula, krimer, bubuk teh hijau (4%)
KemasanPouch isi 10 sachet
Takaran saji20 g
5
KomposisiGula, krimer nabati, matcha bubuk (2,9%), susu skim bubuk
KemasanPouch isi 3 sachet
Takaran saji24 g
4
KomposisiGula, krimer nabati, susu bubuk, teh hijau bubuk matcha (4,50%)
KemasanBox isi 3 sachet
Takaran saji21 g
3

CY BeveragesMatcha Latte with Roasterd Brown Rice Genmaicha

Rp 59.000,00

KomposisiKrimer, gula, bubuk genmaicha, bubuk susu skim, bubuk matcha
KemasanBox isi 8 sachet
Takaran saji35 g
2
KomposisiKrimer nabati, gula, susu rendah lemak, bubuk teh hijau (7,9%)
KemasanPouch isi 14 sachet
Takaran saji24 g
1
KomposisiKrimer kelapa, gula non-rafinasi, matcha
KemasanBox isi 3 sachet
Takaran saji24 g

Tabel perbandingan produk matcha latte instan terbaik

Gambar produk
1
Matchamu Matcha Latte 1

Matchamu

2
Esprecielo Allure Green Tea Latte 1

Esprecielo

3
CY Beverages Matcha Latte with Roasterd Brown Rice Genmaicha 1

CY Beverages

4
Ultrajaya Kiyora Matcha Latte 1

Ultrajaya

5
Ajinomoto Birdy® LATTE CAFÉ Matcha 1

Ajinomoto

6
SAKTI INTI PERKASA Zenlatte Matcha 1

SAKTI INTI PERKASA

7
Coffee7 by KARNIEL Latte7® Matcha Latte 1

Coffee7 by KARNIEL

8
Tong Tji Tematik Matcha Latte 1

Tong Tji

9
Heavenly Kitchen Japanese Matcha Latte 1

Heavenly Kitchen

10
GarudaFood Chocolatos Drink Matcha Latte 1

GarudaFood

Nama produk

Matcha Latte

Allure Green Tea Latte

Matcha Latte with Roasterd Brown Rice Genmaicha

Kiyora Matcha Latte

Birdy® LATTE CAFÉ Matcha

Zenlatte Matcha

Latte7® Matcha Latte

Tematik Matcha Latte

Japanese Matcha Latte

Chocolatos Drink Matcha Latte

Keunggulan

Tanpa campuran susu, aman bagi yang memiliki alergi susu

Teksturnya lembut, mudah dijadikan olahan makanan atau minuman lainnya

Cita rasa teh hijau yang umami berkat perpaduan matcha dengan genmaicha

Kolaborasi terbaik antara dua pabrik minuman terkenal

Seperti buatan kafe, teksturnya creamy dan foamy

Kenikmatan dalam kesederhanaan

Aroma khas teh hijaunya kuat, cocok untuk penikmat teh

Racikan rasa yang pas dari produsen teh terkenal

Mengandung gula stevia yang baik untuk diet

Cita rasa unik perpaduan matcha dengan cokelat putih Italia

HargaRp 16.275,00Rp 90.000,00Rp 59.000,00Rp 9.500,00Rp 8.900,00Rp 24.800,00Rp 34.500,00Rp 8.500,00Rp 30.000,00Rp 20.900,00
KomposisiKrimer kelapa, gula non-rafinasi, matchaKrimer nabati, gula, susu rendah lemak, bubuk teh hijau (7,9%)Krimer, gula, bubuk genmaicha, bubuk susu skim, bubuk matchaGula, krimer nabati, susu bubuk, teh hijau bubuk matcha (4,50%)Gula, krimer nabati, matcha bubuk (2,9%), susu skim bubukGula, krimer, bubuk teh hijau (4%)Krimer nabati, susu bubuk, gula, bubuk teh hijau matcha (8,40%), perisa sintetik matcha, pemanis alami glikosida steviolGula, krimer, susu skim bubuk, ekstrak teh hijau (3,24%)Krimer, gula, maltodekstrin, inulin, susu bubuk skim, serbuk teh hijau (2,92%), steviaGula, krimer nabati, cokelat putih bubuk, susu bubuk, teh hijau bubuk.
KemasanBox isi 3 sachetPouch isi 14 sachetBox isi 8 sachetBox isi 3 sachetPouch isi 3 sachetPouch isi 10 sachetBox isi 5 sachetBox isi 3 sachet12 sachetPouch isi 10 sachet
Takaran saji24 g24 g35 g21 g24 g20 g25 g24,7 g24 g26 g
Tautan produk

Baca juga rekomendasi minuman instan lainnya di sini!

Selain matcha latte instan, kami juga telah mengulas berbagai minuman instan lainnya, mulai dari kopi sachet hingga minuman cokelat. Bila Anda sedang mencari produk minuman instan lainnya, silakan baca tautan-tautan yang ada di bawah ini. Nikmati waktu santai Anda dengan produk minuman instan pilihan kami!

Kesimpulan

Matcha memang memiliki segudang manfaat. Akan tetapi, ada baiknya untuk tidak mengonsumsi minuman instan secara berlebihan. Hal ini karena minuman instan mengandung banyak gula sehingga dapat memicu berbagai penyakit jika dikonsumsi secara berlebihan.


Enak tidaknya rasa matcha latte instan memang soal selera. Jadi, pilihlah matcha latte instan yang rasanya mendekati selera Anda. Mau disajikan dingin atau panas, segelas matcha latte instan dapat membuat Anda lebih relaks. Selamat menikmati matcha latte!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    98.190 Views
  • 10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Biskuit Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil kok, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit khusus diet. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit khusus diet yang mudah dijumpai seperti WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan mengupas tentang biskuit untuk diet, cara memilihnya, hingga memberikan rekomendasi produk favorit. Simak artikel ini dan temukan biskuit diet terenak yang bisa Anda coba.
    Makanan & minuman
    71.161 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mineral water atau air mineral sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Tahukah Anda, air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat untuk kesehatan? Ya, selain dapat menghidrasi tubuh, mineral water dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Jika dilihat dari kandungannya, mineral water dapat ditemui dalam berbagai jenis.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan mengulas cara memilih mineral water yang tepat. Merek mineral water, seperti Aqua, Le Minerale, hingga Eternal Plus juga akan dibahas di rekomendasi produknya. Simak selengkapnya dan temukan mineral water untuk melengkapi aktivitas Anda!
    Makanan & minuman
    144.869 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    90.991 Views
  • 10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu UHT Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang cukup populer dan mudah dijumpai, baik di toko online maupun offline. Kemasannya yang praktis mudah untuk dibawa ke mana-mana dan diminum kapan saja. Susu jenis ini juga tersedia dalam beragam rasa sehingga banyak disukai anak-anak.Banyaknya susu UHT yang beredar di pasaran kerap membuat bingung, produk mana yang paling baik? Melalui artikel ini kami akan memberikan rekomendasi susu UHT terbaik seperti Ultra Milk, Frisian Flag, hingga Greenfield. Selain itu, kami akan menginformasikan cara memilih susu UHT yang sesuai. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    72.462 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki badan yang tinggi adalah impian setiap orang. Selain membuat Anda tampil lebih percaya diri, tinggi badan ideal juga menjadi syarat dalam mendapatkan suatu pekerjaan, misalnya polisi. Berbagai cara pun banyak dilakukan untuk meninggikan badan, mulai dari membiasakan olahraga hingga mengonsumsi susu. Cukup banyak susu peninggi badan yang beredar di pasaran. Merek susu peninggi badan seperti HiLo, Zee, Boneeto tentunya sudah cukup familier bagi Anda. Namun, ada baiknya Anda membaca tuntas artikel ini sebelum membeli produk susu peninggi badan. Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips cara memilih susu peninggi badan untuk Anda.
    Makanan & minuman
    48.937 Views
  • 10 Rekomendasi Gula Halus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gula Halus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang suka makan kue, donat, dan cookies? Rasa manis yang dihasilkan pada beberapa makanan tersebut salah satunya berasal dari gula halus. Wajar saja, banyak orang menjadikan gula halus sebagai bahan dasar adonan kue hingga topping pada donat. Dewasa ini, produsen yang menawarkan gula halus dengan berbagai ukuran banyak bermunculan, misalnya Rose Brand, Segi Tiga Emas, hingga produk asal Australia, CSR. Nah, agar Anda tidak bingung memilihnya, kami akan memberikan rekomendasi gula halus terbaik beserta tips memilihnya. Pastikan untuk membaca dari awal hingga akhir, ya!
    Makanan & minuman
    264 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori