• 10 Rekomendasi Lipstik Ungu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ungu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ungu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ungu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ungu Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lipstik Ungu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Sebagian orang cenderung menghindari lipstik warna ungu karena berpikir warna tersebut susah dipadukan, bahkan terlalu gothic. Namun, lipstik ungu sesungguhnya bisa digunakan di berbagai kesempatan apabila Anda menemukan produk yang sesuai. Lipstik ungu itu sendiri tersedia dalam berbagai variasi. Lalu, bagaimana cara memilih lipstik ungu yang bagus dan tepat?


Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda perlu menyimak poin-poin penting dalam memilih lipstik ungu yang sudah kami siapkan. Jangan lewatkan juga sepuluh rekomendasi lipstik ungu terbaik dari sejumlah merek, seperti Maybelline, Wardah, dan Implora. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Winda Trisuci
Nur Arviani
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Keunggulan lipstik berwarna ungu

Keunggulan lipstik berwarna ungu

Warna ungu memang jarang menjadi pilihan pertama yang terlintas di kepala ketika sedang memilih lipstik. Namun, lipstik ungu memiliki sejumlah keunggulan yang sebaiknya tidak Anda lewatkan.


  • Pertama, lipstik ungu memiliki rentang warna yang sangat luas, mulai dari warna muda hingga tua. Dengan begitu banyaknya variasi, lipstik ungu tentunya akan memiliki pilihan warna dan formula yang cocok untuk dipilih.


  • Kedua, tekstur dan hasil akhir yang ditawarkan lipstik ungu pun bervariasi.


  • Lipstik ungu memberikan kesan anggun dan misterius saat dikenakan.


  • Lipstik ungu juga dapat menggantikan fungsi aksesori karena dapat menarik perhatian. Anda bisa saja mengenakan riasan minimal, tetapi tetap terlihat stand out dengan lipstik warna ungu.

Cara memilih lipstik ungu

Setelah mengetahui keunggulan lipstik ungu, Anda tentu perlu mengetahui poin-poin memilihnya juga. Yuk, langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Sesuaikan dengan warna kulit Anda

Ketika memilih lipstik, penting bagi Anda untuk menyesuaikannya dengan warna kulit. Selain warna kulit, Anda juga perlu mengetahui undertone kulit, yaitu cool, warm, dan neutral. Cobalah periksa nadi di pergelangan Anda dan lihatlah warnanya. Nadi berwarna biru menunjukkan cool undertone, hijau untuk warm undertone, dan perpaduan keduanya atau ungu untuk neutral undertone.

Kulit terang, pilih lipstik ungu bernuansa lavender atau lilac

Kulit terang, pilih lipstik ungu bernuansa lavender atau lilac
Jika Anda memiliki kulit terang bahkan cenderung pucat, pilihlah lipstik ungu bernuansa lavender atau lilac. Lipstik warna ungu muda atau cerah tidak akan terlihat washed out di kulit terang Anda. Apabila kulit terang Anda memiliki warm undertone, cobalah lipstik ungu red-toned yang bernuansa kemerahan dengan tampilan sheer

Untuk kulit terang dengan cool undertone, warna ungu dengan hint pinky-grey akan cocok di bibir Anda. Bagi pemilik neutral undertone, Anda bisa memilih lipstik ungu yang lebih gelap, misalnya warna anggur. Anda juga bisa mencoba lipstik ungu blue-toned atau bernuansa kebiruan di dalamnya jika ingin tampil lebih bold. Lipstik ungu bold di kulit terang akan menampilkan kesan vampy yang elegan.

Kulit medium, pilih lipstik ungu bernuansa berry, magenta, atau plum

Kulit medium, pilih lipstik ungu bernuansa berry, magenta, atau plum

Hampir semua lipstik berwarna ungu terlihat cocok bagi pemilik kulit medium, baik warm, cool, maupun neutral undertone. Anda bisa bereksperimen dengan warna-warna cerah untuk mendapatkan riasan dengan kesan awet muda. Lipstik ungu dengan nuansa merah tua, seperti berry dan magenta juga patut dicoba.


Untuk kulit medium cenderung olive-tan, sebaiknya pilih lipstik ungu yang mengarah ke warna plum dan mauve. Warna-warna warm akan membuat wajah Anda terlihat merona dan berkilau lebih natural. Jika ragu, selalu gunakan warna ungu bernuansa merah dibandingkan biru. Sementara itu, pemilik kulit sawo matang yang cenderung kecokelatan dapat memilih lipstik dengan kombinasi warna ungu dan merah.

Kulit gelap, pilih lipstik ungu bernuansa wine atau burgundy

Kulit gelap, pilih lipstik ungu bernuansa wine atau burgundy

Jika kulit Anda termasuk gelap, tirulah penampilan Lupita Nyong'o yang selalu terlihat fantastis di red carpet. Lupita sering tampil menggunakan lipstik ungu, mulai dari warna yang cerah sampai tua. Pemilik kulit gelap dengan warm undertone dapat mencoba lipstik ungu tua dan burgundy.  


Lipstik ungu bernuansa violet akan menonjolkan kulit eksotis Anda, terutama di neutral undertone. Bagi pemilik kulit gelap dengan cool undertone, cobalah lipstik ungu yang berada di spektrum biru, seperti warna nila atau terung. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan intensitas warna alami kulit Anda.

Kenali tipenya

Kenali tipenya

Secara garis besar, lipstik ungu dibagi menjadi dua tipe, yaitu lipstik padat dan lipstik liquid. Lipstik padat merupakan tipe klasik yang mudah digunakan oleh berbagai kalangan usia. Anda bisa mengaplikasikannya langsung di bibir dengan memutar ujungnya sedikit. Di sisi lain, lipstik ini cenderung rentan patah, terutama jika Anda kurang berhati-hati.


Berkebalikan dengan tipe padat, lipstik liquid atau cair lebih aman karena tidak akan patah. Umumnya, ada dua jenis lipstik liquid yang bisa Anda pilih, yaitu lip tint dan lip cream. Tipe ini biasanya hadir dengan aplikator bawaan berupa kuas atau bantalan yang disebut cushion. Aplikator kuas akan membantu Anda mengaplikasikan lipstik dengan lebih presisi, sedangkan aplikator cushion memudahkan Anda dalam membaurkan warna.

Pilih berdasarkan hasil akhirnya

Pilih berdasarkan hasil akhirnya

Seperti lipstik pada umumnya, lipstik berwarna ungu juga memiliki pilihan hasil akhir yang bervariasi. Di Indonesia, lipstik ungu dengan hasil akhir matte tergolong paling populer dibandingkan dengan yang lainnya. Lipstik matte memiliki warna yang intens, tanpa kilau, dan mampu menutupi warna asli bibir. Namun, jika Anda memiliki bibir yang kering, pastikan Anda memilih produk dengan kandungan pelembap.


Anda juga bisa memilih produk yang mampu memberikan kilau di bibir atau lipstik dengan hasil glossy. Lipstik glossy akan memberikan efek bibir yang lebih bervolume dan sehat. Namun, lipstik glossy cenderung kurang tahan lama dan sering menempel di peralatan makan. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih lipstik satin yang menyerupai matte dengan sedikit kilau.

Cek kandungan ekstra yang ada

Last but not least, jangan lupa untuk mengecek kandungan tambahan yang ada pada produk pilihan Anda. Kandungan tambahan, seperti vitamin, natural oils, dan pelembap pastinya akan memberikan manfaat lebih bagi kulit bibir Anda. Berikut ini akan kami jelaskan secara singkat mengenai kandungan-kandungan tersebut.


  • Vitamin

Salah satu vitamin yang sering ada di lipstik ungu adalah vitamin E. Vitamin ini dapat melembapkan bibir sehingga tak mudah kering atau pecah-pecah. Selain itu, vitamin E juga mampu mencegah kerusakan kulit yang dikarenakan paparan sinar matahari serta radikal bebas.


  • Natural oils

Kandungan minyak alami, seperti apricot oil dan avocado oil  dapat membuat bibir lebih sehat dan terasa lembap. Avocado oil mampu menciptakan warna bibir yang merah merona secara alami. Sementara itu, apricot oil bisa mengatasi iritasi pada kulit yang sensitif, seperti bibir pecah-pecah.


  • Pelembap
Beberapa produsen memiliki formula pelembap khusus yang hanya tersedia pada produknya. Sebagai contoh, Purbasari dengan Triple Moisturizer Agent dan Wardah yang mempunyai Smooth Creamy Texture serta Supreme Moisture Charge. Selain itu, ada juga kandungan beeswax yang mampu merawat kulit kering dan kasar.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

NARSLipstick

Schiap - Matte Vivid Pink

Mulai dari Rp 199.000,00

10 Rekomendasi lipstik ungu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lipstik ungu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
10

CotyBourjois Rouge Fabuleux Lipstick

Jolie Mauve

Mulai dari Rp 213.000,00

Cocok untuk warna kulitKulit medium
Isi2,4 g
TipePadat
Hasil akhirSatin
Kandungan ekstraPelembap
9

NYX CosmeticsSoft Matte Lip Cream

Seoul

Mulai dari Rp 74.000,00

Cocok untuk warna kulitKulit terang, kulit medium, kulit gelap
Isi8 ml
TipeLiquid
Hasil akhirMatte
Kandungan ekstraBeeswax
8

MaybellineColor Sensational Ultimatte Lipstick

More Mauve

Mulai dari Rp 99.000,00

Cocok untuk warna kulitKulit medium
Isi1,7 g
TipePadat
Hasil akhirMatte
Kandungan ekstraTidak disebutkan
7
Cocok untuk warna kulitKulit gelap
Isi4 g
TipeLiquid
Hasil akhirMatte
Kandungan ekstraBeeswax
6

Purbasari Lipstick Color Matte

Opal

Mulai dari Rp 35.200,00

Cocok untuk warna kulitKulit gelap
Isi2,6 g
TipePadat
Hasil akhirMatte
Kandungan ekstraTriple moisturizer agent (vitamin E, beeswax, dan emollient )
5

MaybellineSuper Stay® Matte Ink™ Liquid Lipstick

Artist

Mulai dari Rp 125.000,00

Cocok untuk warna kulitKulit terang, medium
Isi5 ml
TipeLiquid
Hasil akhirMatte
Kandungan ekstraTidak disebutkan
4
Cocok untuk warna kulitKulit medium
Isi2 g
TipeLiquid
Hasil akhirGlossy
Kandungan ekstraVitamin E
3

Emina CosmeticsGlossy Stain

Autumn Bell

Mulai dari Rp 47.500,00

Cocok untuk warna kulitKulit gelap
Isi3 g
TipeLiquid
Hasil akhirGlossy
Kandungan ekstraApricot oil dan avocado oil
2

ImploraCheek and Lip tint

Vampire Blood

Mulai dari Rp 22.800,00

Cocok untuk warna kulitKulit gelap
Isi5,5 g
TipeLiquid
Hasil akhirGlossy
Kandungan ekstraOmega 3, 6, dan 9
1

WardahIntense Matte Lipstick

Lady Burgundy

Mulai dari Rp 48.500,00

Cocok untuk warna kulitKulit gelap
Isi2,3 g
TipePadat
Hasil akhirMatte
Kandungan ekstraSmooth Creamy Texture dan Supreme Moisture Charge

Tabel perbandingan produk lipstik ungu terbaik

Gambar produk
1
Wardah Intense Matte Lipstick 1

Wardah

2
Implora Cheek and Lip tint 1

Implora

3
Emina Cosmetics Glossy Stain 1

Emina Cosmetics

4
ESQA  Lip Gloss 1

ESQA

5
Maybelline Super Stay® Matte Ink™ Liquid Lipstick 1

Maybelline

6
Purbasari  Lipstick Color Matte 1

Purbasari

7
BLP Beauty Lip Coat 1

BLP Beauty

8
Maybelline Color Sensational Ultimatte Lipstick 1

Maybelline

9
NYX Cosmetics Soft Matte Lip Cream 1

NYX Cosmetics

10
Coty Bourjois Rouge Fabuleux Lipstick  1

Coty

Nama produk

Intense Matte Lipstick

Cheek and Lip tint

Glossy Stain

Lip Gloss

Super Stay® Matte Ink™ Liquid Lipstick

Lipstick Color Matte

Lip Coat

Color Sensational Ultimatte Lipstick

Soft Matte Lip Cream

Bourjois Rouge Fabuleux Lipstick

Keunggulan

Si kulit sawo matang akan terlihat lebih cerah saat memakainya!

2-in-1, bisa dipakai mempercantik bibir dan pipi

Tampil fresh dengan bibir ungu berkilau!

Lipstik vegan friendly yang super pigmented

Tak hanya waterproof, tetapi juga transferproof

Terasa melembapkan dan tidak membuat bibir menggelap

Jadi pusat perhatian dengan bibir bold menawan!

Bentuknya ramping, nyaman dibawa traveling

Melekat sempurna di bibir tanpa rasa lengket!

Tawarkan satin finish yang tidak mencolok

Harga mulai dariRp 48.500,00Rp 22.800,00Rp 47.500,00Rp 100.000,00Rp 125.000,00Rp 35.200,00Rp 139.000,00Rp 99.000,00Rp 74.000,00Rp 213.000,00
Cocok untuk warna kulitKulit gelapKulit gelapKulit gelapKulit mediumKulit terang, mediumKulit gelapKulit gelapKulit mediumKulit terang, kulit medium, kulit gelapKulit medium
Isi2,3 g5,5 g3 g2 g5 ml2,6 g4 g1,7 g8 ml2,4 g
TipePadatLiquidLiquidLiquidLiquidPadatLiquidPadatLiquidPadat
Hasil akhirMatteGlossyGlossyGlossyMatteMatteMatteMatteMatteSatin
Kandungan ekstraSmooth Creamy Texture dan Supreme Moisture ChargeOmega 3, 6, dan 9Apricot oil dan avocado oilVitamin ETidak disebutkanTriple moisturizer agent (vitamin E, beeswax, dan emollient )BeeswaxTidak disebutkanBeeswaxPelembap
Tautan produk

Tips menggunakan lipstik ungu

Tips menggunakan lipstik ungu

Setelah mengetahui tips memilih dan membaca sepuluh rekomendasi produk terbaik, Anda mungkin makin penasaran dengan lipstik ungu. Kami akan memberikan beberapa tips menggunakan lipstik warna ungu agar penampilan Anda makin memikat.


  • Karena akan menjadi daya tarik utama pada riasan, Anda perlu menyeimbangkannya dengan complexion yang flawless tanpa contour maksimal. Anda bisa menggunakan bronzer sebagai pengganti blush agar wajah tidak terlihat pucat. Gunakan makeup minimalis dengan menyederhanakan riasan mata agar tidak terlihat berlebihan. 

  • Untuk efek dramatis, gunakan eyeliner hitam dengan model cat eye atau tambahkan wing secukupnya. Sebagai alternatif, padukan lipstik ungu dengan eyeliner atau cat kuku berwarna senada. Hindari penggunaan makeup dengan warna biru dan hijau saat menggunakan lipstik ungu karena akan terlihat terlalu ramai. 

  • Tambahkan aksesori, seperti anting atau kalung untuk menambah intensitas bold pada penampilan. Aksesori berwarna keemasan atau keperakan dapat menjadi opsi ideal untuk dipadankan dengan lipstik ungu. 

Baca juga rekomendasi lipstik warna lainnya di sini

Selain lipstik berwarna ungu, kami memiliki sejumlah artikel lain yang membahas lipstik coral, pink, dan merah. Anda bisa menemukan tips memilih dan rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek kosmetik. Untuk mengetahui lebih lanjut silakan klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda makin tertarik untuk memiliki lipstik ungu? Lalu, sudahkah Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera? Jika belum, silakan gunakan poin-poin yang kami telah berikan sebagai panduan.


Lipstik ungu memang cocok untuk mengubah penampilan Anda menjadi lebih bold. Selain itu, dengan mengaplikasikan lipstik ungu dan mengenakan riasan minimalis, tampilan Anda tetap akan terlihat menawan. Nah, siap tampil cantik dengan lipstik ungu?

Artikel terkait

  • Review: 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Satu polesan lipstik cantik akan mengubah penampilan Anda! Meskipun begitu, banyaknya merk serta warna lipstik yang bagus mungkin bisa membuat Anda kebingungan saat memilih. Kali ini, tim mybest di Jepang telah melakukan review mendalam mengenai lipstik-lipstik yang populer di pasaran. Poin yang menjadi penilaian adalah finishing serta seberapa tahan lama lipstik tersebut menempel di bibir.Kami juga mengulas sepuluh rekomendasi lipstik terbaik yang bisa Anda miliki secara daring. Di akhir artikel, simak informasi menarik mengenai cara memakai lipstik seperti MUA profesional. Simak artikel mybest original review ini dan bersiaplah untuk bertemu dengan lipstik impian Anda!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Ibu-ibu (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Ibu-ibu (Terbaru Tahun 2022)
    Sebelum menjadi ibu-ibu, Anda mungkin leluasa mencoba berbagai tren warna lipstik. Namun, seiring bertambahnya usia, tidak semua warna lipstik bisa cocok untuk Anda. Warna lipstik yang sesuai untuk anak muda belum tentu cocok untuk orang tua. Anda perlu memilih warna sesuai umur agar mendapatkan kesan yang pas.Kali ini kami akan memberi tips menemukan lipstik yang bagus untuk usia ibu-ibu. Tips ini juga akan memudahkan Anda memilih lipstik untuk ibu tercinta. Tak lupa, ada rekomendasi produk terbaik dari merek terkenal, seperti Revlon, Wardah, dan Maybelline. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Merk Lip Liner Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Lip Liner Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip liner adalah salah satu makeup item untuk mempertegas bentuk bibir. Hanya dengan mengaplikasikannya bersamaan dengan lipstik, bibir Anda akan terlihat lebih penuh dan indah. Lip liner setidaknya dibedakan ke dalam tiga jenis, yaitu pensil, krayon, dan mekanik. Nah, mana favorit Anda?Saat ini sudah banyak merk yang telah mengeluarkan produk lip liner, seperti Revlon, Maybelline, hingga lip liner lokal dari Wardah. Untuk itu, kami akan memberikan informasi cara memilih lip liner yang bagus. Tak ketinggalan, sepuluh rekomendasi produk terbaiknya pun akan kami ulas juga. Langsung scroll down, yuk!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak munculnya tren riasan ala Korea, lip tint menjadi varian kosmetik yang cukup terkenal. Merek lokal pun ikut bersaing untuk mengeluarkan produk lip tint yang banyak diminati. Harganya lebih terjangkau, tetapi kualitasnya tidak kalah dengan lip tint produksi Korea ataupun negara lainnya.Jika Anda tertarik memiliki lip tint lokal yang bagus, simak tips dari kami dalam artikel ini. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai merek lokal terbaik, seperti Wardah, Emina, BLP, dan lainnya. Penasaran? Silakan dibaca hingga tuntas!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan lip balm barangkali masih terasa asing untuk pria. Padahal lip balm dapat mengatasi bibir hitam, kering, dan iritasi. Anda dapat mengembalikan kelembutan serta kekenyalan bibir Anda menggunakan lip balm. Mulai dari lip balm tak berwarna hingga yang berbahan natural dan aman digunakan tiap hari ada di pasaran. Mungkin Anda bingung produk lip balm mana yang bagus untuk pria. Tenang saja, karena kami akan memberikan tips memilih lip balm untuk Anda. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk lip balm terbaik untuk pria, seperti dari merek Vaseline, L'Occitane, dan Nivea.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik L'Oreal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik L'Oreal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    L'Oreal merupakan salah satu brand kecantikan yang berkualitas dan populer di dunia, termasuk Indonesia. Salah satu produk L'Oreal yang paling diminati di Indonesia adalah lipstik. Lipstik L'Oreal memiliki sejumlah seri, antara lain Color Riche, Infallible, dan Rouge Signature. Tiap seri lipstik tersebut memiliki karakteristik dan keunggulan tersendiri. Lipstik mana yang sebaiknya Anda pilih?Dalam artikel ini kami akan membahas cara memilih lipstik L'Oreal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaik. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan untuk menemukan lipstik L'Oreal yang paling sesuai untuk Anda. Baca sampai selesai, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Moisturizing Lipstick Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik biasanya akan digunakan seharian. Karena itu, Anda perlu menggunakan lipstik yang mampu menjaga kelembapan bibir. Sayangnya, tidak semua lipstik dapat memberikan kelembapan yang cukup. Akibatnya, bibir menjadi pecah-pecah setelah menggunakannya secara rutin. Untuk itu, Anda dapat memilih moisturizing lipstick yang memberi kelembapan ekstra untuk bibir.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih moisturizing lipstick yang bagus untuk Anda, serta memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Berbagai merek lipstik ternama, seperti Revlon, Laneige, sampai Make Over memiliki moisturizing lipstick di artikel ini. Simak terus selengkapnya, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Purbasari Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Purbasari Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Merek Purbasari pasti sudah tak asing lagi di telinga, bukan? Produk-produk Purbasari terkenal akan harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang bersaing. Nah, salah satu produk kosmetik dari Purbasari yang banyak diminati adalah lipstik. Purbasari memiliki dua seri lipstik yaitu Daily Series dan Hydra Series. Kedua seri tersebut memiliki pesona tersendiri. Lantas, manakah yang paling cocok digunakan? Kami akan memberikan tips memilih beserta sepuluh rekomendasi lipstik Purbasari terbaik untuk Anda. Anda bisa memakai lipstik pilihan kami untuk acara formal maupun untuk hangout bersama teman. Selamat membaca hingga tuntas!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah sukses dengan produk perawatan kulitnya, merek LANEIGE mulai merambah ke pasar makeup. Salah satu produk makeup LANEIGE yang banyak diminati masyarakat adalah lipstik. Lipstik LANEIGE bahkan telah tersedia dalam beragam warna, mulai dari warna tunggal hingga yang dapat menghasilkan warna ombre.Nah, kali ini kami akan membantu Anda menemukan lipstik LANEIGE yang bagus dengan membagi tips memilihnya. Sepuluh rekomendasi lipstik LANEIGE yang best seller juga telah kami siapkan, misalnya LANEIGE Layering Lip Bar. Jangan khawatir, harga lipstik LANEIGE juga bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan kantong Anda. Jadi, mari disimak!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Emina Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Emina Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    Kalau membahas makeup remaja, pasti kamu teringat dengan brand ini. Ya, Emina adalah salah satu makeup brand yang produk-produknya banyak digunakan oleh remaja hingga young adult. Namun, kali ini kami akan fokus membahas produk lipstik saja, terutama yang cocok untuk remaja.Cara memilih dan rekomendasi lipstik Emina untuk remaja akan kami bahas pada artikel ini. Beberapa produk terbaiknya, seperti Creamatte, Glossy Stain, dan Magic Potion Lip Tint akan kamu temukan dalam jajaran rekomendasi produk. Sebelum memasuki ulasan rekomendasi produk, kita bahas cara memilihnya terlebih dahulu, yuk!
    Lip color & lip care
  • Artikel populer

  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang (Terbaru Tahun 2022)
    Warna kulit sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau memiliki bibir hitam. Namun, salah pilih warna lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini, kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Berbagai merek, mulai dari Y.O.U, Implora, Maybelline, Hanasui, hingga Purbasari, dapat Anda temukan dalam daftar rekomendasi kami.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre ataupun lip tint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?Laneige yang berasal dari Korea Selatan menjadi salah satu merek lipstik ombre yang bagus. Produsen lokal seperti Madame Gie juga memiliki paket lipstik ombre cantik. Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kami akan memberikan tips cara memilihnya.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Goban Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Goban Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kualitas produk lipstik dari merek lokal sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Salah satu merek lokal yang menawarkan lipstik berkualitas dengan pilihan warna yang cocok untuk masyarakat Indonesia adalah Goban. Lipstik Goban sangat terkenal berkat bahannya yang cruelty free, vegan, dan gluten free. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan serta menyajikan cara memilih lipstik Goban yang bagus. Kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya dari Satin Lip Gloss, Melted Matte Lip First Kiss, dan MLBB 2.0. Yuk, langsung saja kita simak ulasannya!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori