1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian wanita muslim
  6. >
  7. 10 Merk Manset Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Manset Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Manset Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Manset Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Manset Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Manset Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Manset Hijab Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Bagi wanita yang mengenakan baju muslim, manset merupakan salah satu item yang wajib dimiliki. Selain digunakan untuk dalaman, beberapa manset juga bisa dipakai sebagai atasan. Namun, model manset hijab sangat banyak macamnya, mulai dari manset tangan atau handsock, manset kaus, hingga manset dress


Agar tidak salah membeli, kami akan memberikan tips memilih manset hijab yang bagus khusus untuk Anda. Tak ketinggalan, rekomendasi produk terbaik pun akan kami berikan di sini. Produk dari merek ternama, seperti Elzatta, HIJUP, dan Noore bisa Anda jadikan pilihan. Selamat menemukan produk yang tepat!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih manset hijab

Ada tiga poin penting yang harus Anda perhatikan ketika memilih manset hijab, di antaranya adalah bahan, ukuran, dan jenis manset. Nah, agar lebih paham, simak baik-baik penjelasan di bawah ini, yuk!

① Sesuaikan jenis manset dengan baju yang dipakai

Seiring berkembangnya fashion di Indonesia, saat ini banyak produsen yang menawarkan manset hijab dalam beragam jenis. Ada empat jenis yang cukup populer di kalangan wanita muslim, yaitu manset tangan, manset leher, manset kaus, dan manset dress. Apa kelebihan dari setiap jenisnya? Mari cari tahu lebih lanjut di bawah ini.

Manset tangan, untuk melengkapi baju lengan pendek atau gamis

Manset tangan, untuk melengkapi baju lengan pendek atau gamis

Manset tangan sering disebut juga dengan handsock. Manset hijab jenis ini sangat praktis dipakai. Anda bisa melepas dan memasangnya sesuka hati saat akan mencuci tangan atau wudu. Panjang dari manset tangan pun beragam, ada yang hanya sampai siku, ada pula yang mencapai lengan. 


Handsock yang panjangnya hanya mencapai siku sangat pas dipadukan dengan gamis yang memiliki model lengan lonceng atau terbuka. Sementara itu, manset tangan yang dapat menutup lengan bisa Anda padukan dengan kaus atau blus lengan pendek. Dengan memakai manset tangan, Anda tak perlu repot melapisi baju pendek dengan dalaman lengan panjang. Praktis dan tak bikin gerah!

Manset leher, cocok dipadukan dengan turban atau baju berkerah V-neck

Manset leher, cocok dipadukan dengan turban atau baju berkerah V-neck

Anda ingin tampil modis dengan baju berkerah V-neck? Kalau begitu, manset leher bisa dijadikan opsi tepat untuk menyempurnakan tampilan Anda. Kebanyakan manset hijab jenis ini memiliki kerah turtleneck yang menutupi bagian dada dan punggung belakang


Anda pun bisa menutupi leher dengan manset ini saat menggunakan turban yang penuh gaya. Menariknya lagi, ada juga seller yang menawarkan manset leher dengan detail kancing di bawah ketiak. Bukan sekadar hiasan, kancing tersebut berguna agar manset tetap pada posisinya. 

Manset kaus, lebih pas dipakai bersama kardigan dan kaftan

Manset kaus, lebih pas dipakai bersama kardigan dan kaftan

Manset kaus memiliki model yang berbeda dengan kedua model sebelumnya yang hanya menutupi beberapa bagian tubuh tertentu. Manset hijab jenis ini hampir sama dengan T-shirt lengan panjang pada umumnya


Dibanding dengan T-shirt, manset kaus terbilang lebih ketat dan membentuk badan. Oleh karena itu, manset kaus sangat pas jika Anda padukan dengan kardigan atau kaftan favorit.

Manset dress, kombinasikan dengan outer abaya atau baju yang menerawang

Manset dress, kombinasikan dengan outer abaya atau baju yang menerawang

Jika Anda suka mengenakan outer abaya atau baju yang terbilang menerawang, pakai saja manset jenis ini. Dengan memadukannya dengan manset dress, baju tersebut pun tidak akan terlihat tembus pandang.


Meskipun terlihat memakai baju yang berlapis, Anda tetap akan merasa nyaman saat memakainya. Hal ini dikarenakan karakteristik manset dress yang biasanya dibuat dari bahan yang adem. Jadi, Anda pun tak akan merasa pengap atau panas ketika memakainya.

② Perhatikan bahannya

Perhatikan bahannya

Untuk mendapatkan manset hijab yang nyaman, Anda perlu memperhatikan bahannya. Ada banyak bahan manset hijab yang dijual di pasaran, contohnya poliester, spandeks, katun, dan rayon. Setiap bahan tersebut tentu memiliki karakteristik dan kelebihannya masing-masing. Berikut ini penjelasannya.


  • Katun

Jika menginginkan manset hijab yang breathable serta mudah menyerap keringat, pilihlah bahan katun. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan. Sayangnya, bahan katun terbilang mudah kusut sehingga Anda harus menyetrikanya dengan baik agar manset tetap rapi saat dipakai.


  • Poliester

Nah, berbeda dengan bahan katun, manset hijab berbahan poliester tidak akan mudah kusut. Jadi, Anda bisa bebas bergerak tanpa khawatir tampilan terlihat tidak rapi. Namun, karena tidak memiliki daya serap keringat yang cukup baik, bahan ini akan terasa pengap ketika cuaca sedang panas.


  • Spandeks

Bahan yang sama-sama memiliki tekstur halus dan ringan seperti katun adalah spandeks. Manset hijab berbahan spandeks terbilang elastis dan fleksibel. Jenis dari bahan ini juga banyak macamnya, misalnya spandeks rayon dan spandeks katun. Meskipun kedua jenis spandeks tersebut memiliki campuran bahan lain, kualitas dan keelastisannya tetap sama.


  • Rayon
Karakteristik dari bahan rayon, yakni adem, lembut, dan flowy. Tak hanya itu, bahan ini juga sering digunakan sebagai bahan alternatif sutra karena sifatnya yang licin dan memiliki kilau. Agar tidak gampang sobek dan luntur, Anda perlu mencucinya secara manual.

③ Periksalah ukurannya

Periksalah ukurannya

Karena jenis manset hijab beragam, otomatis ukurannya pun bermacam-macam. Sebagai contoh, untuk manset tangan dan manset leher, kebanyakan produk tersedia dalam ukuran all size. Sementara itu, manset dress dan manset kaus tersedia dalam ukuran yang cukup lengkap, mulai dari S hingga XXL.


Agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh Anda, sebaiknya pilihlah produk yang tidak ketat, khususnya manset dress dan manset kaus. Lagipula, menurut beberapa penelitian, pemakaian busana yang ketat dalam waktu cukup lama dapat menyebabkan pengaruh buruk pada tubuh. Anda bisa merasakan berbagai ketidaknyamanan, seperti ruam di kulit, pegal, serta sakit.

④ Pertimbangkan aksen yang ditawarkan

Pertimbangkan aksen yang ditawarkan

Saat ini, sudah banyak produsen yang menawarkan berbagai macam manset hijab dengan detail atau aksen yang beragam. Anda bisa memilih manset hijab dengan aksen renda untuk memberikan sentuhan yang manis. Sementara itu, aksen ruffle dan kerut akan membuat tampilan Anda terlihat makin girly


Selain membuat tampilan lebih kece, beberapa detail atau aksen yang dihadirkan memiliki fungsinya tersendiri. Manset hijab dengan detail lubang tersembunyi di bagian dada akan mempermudah ibu untuk menyusui. Di sisi lain, produk dengan detail thumbhole akan membuat punggung tangan tertutup lebih rapat.

⑤ Pilih warna manset yang pas dengan gaya Anda

Pilih warna manset yang pas dengan gaya Anda

Poin terakhir yang tak boleh Anda lewatkan adalah pemilihan warna manset hijab. Sekarang, warna-warna yang dihadirkan lebih beragam, mulai dari warna netral hingga yang mencolok. Warna manset yang cocok untuk baju putih adalah warna yang kalem, seperti beige atau warna kulit. Warna ini akan membuat busana berwarna putih terlihat lebih menawan. 


Kemudian, jika Anda berencana mengenakan manset hijab dengan kebaya, warna-warna gelap, seperti hitam atau cokelat tua bisa dipilih. Warna tersebut akan membuat kebaya Anda tampak lebih on point. Untuk gaya yang lebih santai dan standout, coba kenakan warna manset hijab yang kontras dengan warna busana.

10 Rekomendasi manset hijab terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk manset hijab terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Haura Hijab Syari

Handsock Smock Renda Dengan Cincin

Haura Hijab Syari  Handsock Smock Renda Dengan Cincin 1枚目

Detail renda dan kerut bikin look makin memikat

2

Elzatta

Gamis Gamia Azra

Elzatta  Gamis Gamia Azra  1枚目

Rok yang lebar buat keanggunan makin terpancar

3

IE-DE Mode

Manset Wanita Dalaman Polos Standard / Jumbo

IE-DE Mode Manset Wanita Dalaman Polos Standard / Jumbo 1枚目

Tersedia size regular dan jumbo!

4

Mybamus

Adhara Basic Dress

Mybamus  Adhara Basic Dress 1枚目

Manset gamis dengan potongan yang slim

5

Mama's Choice

Breathable Nursing Manset

Mama's Choice Breathable Nursing Manset 1枚目

Manset lengan panjang yang tepat untuk ibu menyusui

6

HIJUP

Rhea Neck Manset

HIJUP Rhea Neck Manset 1枚目

Ada kancingnya! Tak akan bergeser meskipun banyak gerak

7

Yucca Modest

Base Layer Manset Thumbhole

Yucca Modest  Base Layer Manset Thumbhole 1枚目

Lengkapi daily outfit Anda dengan manset kaus thumbhole

8

Cotton Inch

Yuza Inner Manset Leher

Cotton Inch Yuza Inner Manset Leher 1枚目

Ada delapan pilihan warna basic yang siap dipinang

9

Noore

Manset Lengan Basic

Noore Manset Lengan Basic  1枚目

Teman terbaik Anda saat berolahraga

10

Bani Batuta

Manset Anak Fatia

Bani Batuta  Manset Anak Fatia 1枚目

Imut desainnya, cocok untuk hadiah si kecil

Perincian produk
Close
No.1

Haura Hijab Syari Handsock Smock Renda Dengan Cincin

Mulai dari Rp22.500,00

Detail renda dan kerut bikin look makin memikat

Bosan dengan manset yang polos dan simpel? Atau ingin tampil lebih memikat saat menggunakan manset tangan? Kalau begitu, handsock dari Haura Hijab Syar'i ini layak Anda jadikan sebagai item favorit. 


Sentuhan renda di bagian tepi dan detail kerut di pergelangan tangan sukses menciptakan look yang begitu cantik. Padukan dengan dress atau gamis kesayangan, niscaya penampilan Anda akan terlihat begitu memikat. 

No.2

Elzatta Gamis Gamia Azra

Mulai dari Rp155.000,00

Rok yang lebar buat keanggunan makin terpancar

Mantapkan pilihan Anda pada produk ini jika ingin memperlihatkan keanggunan maksimal. Gamis Gamia Azra dari Elzatta ini hadir dalam model round neckline dan rok yang lebar menjuntai. Alhasil, saat Anda mengenakannya, tampilan yang anggun pun akan didapat. 


Banyak pilihan warna cantik dan menarik yang dapat Anda jadikan koleksi. Untuk mendapatkan formal look, Anda bisa mengombinasikan produk ini dengan cardigan atau outer batik.

No.3

IE-DE ModeManset Wanita Dalaman Polos Standard / Jumbo

Mulai dari Rp36.500,00

Tersedia size regular dan jumbo!

Pilihlah manset kaus keluaran IE-DE Mode ini apabila Anda mencari produk dengan size yang beragam. Selain tersedia dalam ukuran standar, manset kaus ini juga menawarkan size berukuran jumbo. Dengan demikian, Anda yang memiliki badan berisi pun bisa memakainya dengan nyaman. Menariknya lagi, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, lho!

No.4

Mybamus Adhara Basic Dress

Mulai dari Rp270.000,00

Manset gamis dengan potongan yang slim

Bagi Anda penyuka model busana dengan potongan yang slim, Mybamus punya produk yang tepat untuk Anda. Adhara Basic Dress ini didesain dengan potongan rok yang slim sehingga memberikan kesan lebih panjang dan langsing. 


Jika ingin lekuk tubuh tidak terlihat, Anda bisa memadukannya dengan outer panjang yang longgar. Bukan itu saja, produk ini juga dibuat dari bahan lacoste dengan daya serap keringat yang tinggi. Jadi, makin betah memakainya seharian, deh!

No.5

Mama's ChoiceBreathable Nursing Manset

Mulai dari Rp179.000,00

Manset lengan panjang yang tepat untuk ibu menyusui

Ibu menyusui bisa tampil stylish dengan manset kaus dari Mama's Choice ini, lho! Dilengkapi dengan dua lubang tersembunyi, Anda bisa memakai manset tanpa takut kesusahan menyusui. Saat pergi ke kondangan, Anda bisa memakainya sebagai dalaman kebaya. Ketika hangout bersama teman atau ibu-ibu arisan, padukan saja dengan kaftan untuk look yang lebih charming

No.6

HIJUPRhea Neck Manset

Mulai dari Rp65.000,00

Ada kancingnya! Tak akan bergeser meskipun banyak gerak

Khawatir manset leher yang sedang digunakan bergeser dan membuat penampilan berantakan akibat banyak bergerak? Buang rasa khawatir Anda dan pilihlah produk yang satu ini. Rhea Neck manset keluaran HIJUP ini dilengkapi dengan detail kancing di bagian bawah ketiak. Dengan demikian, manset pun akan lebih kuat dan tak mudah bergeser lagi. Jadi, sudah siap tampil lebih rapi dengan manset leher ini?

No.7

Yucca Modest Base Layer Manset Thumbhole

Mulai dari Rp299.000,00

Lengkapi daily outfit Anda dengan manset kaus thumbhole

Manset kaus ini memiliki detail thumbhole sehingga Anda akan terlihat lebih fashionable saat memakainya. Ditambah lagi, di tepi bawah bajunya terdapat detail merek Yucca Modest yang glow in the dark


Di bagian telapak tangannya juga terdapat selipan kartu, lho. Selain dipakai untuk dalaman, manset kaus ini bisa Anda padukan dengan berbagai bawahan favorit. Pilihan tepat untuk Anda yang ingin memiliki manset kaus yang fashionable dan mudah di-mix and match. Tampil modis dalam sekejap!

No.8

Cotton InchYuza Inner Manset Leher

Mulai dari Rp60.000,00

Ada delapan pilihan warna basic yang siap dipinang

Cotton Inch menghadirkan manset leher dalam berbagai pilihan warna, mulai dari warna cerah hingga gelap. Dibuat dari bahan cotton stretch menjadikan manset ini dapat menyerap keringat, elastis, serta lembut saat dipakai.


Bagian lehernya didesain tidak terlalu ketat sehingga Anda pun akan merasa lebih nyaman menggunakannya. Produk ini merupakan opsi terbaik untuk Anda yang mencari manset leher berbahan cotton dengan berbagai pilihan warna netral.

No.9

NooreManset Lengan Basic

Mulai dari Rp120.000,00

Teman terbaik Anda saat berolahraga

Siapa yang suka berolahraga menggunakan manset? Jika Anda orangnya, Manset Lengan Basic dari Noore ini wajib untuk dipinang. Dilengkapi dengan UV Guard UPF 30%, kulit Anda akan terlindungi secara maksimal dari sengatan sinar matahari. Nano Guard yang ada pun tak akan membuat kulit Anda terasa panas dan pengap saat berolahraga. Tak hanya itu, bau tak sedap tak akan hinggap berkat teknologi Air Tech-nya!

No.10

Bani Batuta Manset Anak Fatia

Mulai dari Rp11.500,00

Imut desainnya, cocok untuk hadiah si kecil

Apakah putri Anda sedang berlatih memakai baju muslim? Yuk, coba berikan Bani Batuta Manset Anak Fatia ini untuknya. Manset tangan ini didesain khusus untuk si kecil dengan beberapa pilihan warna yang manis. 


Tak hanya warnanya yang menarik, di ujung manset terdapat detail ruffle yang membuatnya tampak lebih imut. Dengan begitu, anak pun pasti senang memakainya! Sangat cocok dijadikan hadiah spesial untuk putri tercinta.

Tips OOTD hijab dengan manset

Tips OOTD hijab dengan manset

Jika Anda sudah menemukan manset hijab yang tepat, kini saatnya untuk memadukannya dengan berbagai busana favorit. Berikut ini kami bagikan beberapa tips outfit of the day (OOTD) yang bisa Anda ikuti.


  • Gaya santai

Anda yang berencana hangout bersama kawan dengan gaya santai yang boyish, padukanlah handsock dengan kaus oversized. Jangan lupa padukan dengan celana jeans kulot untuk look yang makin sempurna. Anda juga bisa memadukan manset kaus dengan jaket jeans serta bawahan rok untuk look yang lebih feminin.


  • Gaya semiformal

Perpaduan manset kaus atau manset dress dengan blazer akan menyempurnakan tampilan semiformal Anda. Agar tampak lebih rapi, sempurnakanlah dengan bawahan rok atau celana kain. Pastikan juga kerudung dan busananya berwarna netral, ya.

Baca juga rekomendasi pelengkap hijab lainnya di sini

Selain manset, ciput atau inner hijab merupakan item penting untuk melengkapi busana muslim Anda. Kemudian, untuk acara spesial, Anda juga bisa menambahkan aksesori hijab atau bros dagu. Jika Anda tertarik untuk membelinya, klik tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Setelah melihat rekomendasi manset hijab di atas, apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai dengan style dan kebutuhan? Jika Anda suka dengan warna-warna menarik, manset dengan warna menyala akan membuat look lebih modis.


Sebaliknya, manset berwarna kulit akan memberikan kesan natural dan kalem. Karena kenyamanan suatu produk juga ditentukan oleh bahan yang digunakan, jangan lupa untuk memeriksa bahannya terlebih dahulu, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer