mybest
Pembalut

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Produk dewasa & kewanitaan
  4. 10 Rekomendasi Pembalut Laurier Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Pembalut Laurier Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Pembalut Laurier Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Pembalut Laurier Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Pembalut Laurier Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Pembalut Laurier Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Pembalut Laurier Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Laurier adalah salah satu merek pembalut yang populer di Indonesia dengan harga terjangkau. Di antara pilihan yang ada, pembalut seperti apa yang cocok untuk Anda? Apakah pembalut Laurier sayap, tanpa sayap, panjang 30 cm, atau 35 cm? Anda mungkin juga tertarik mencoba produk terbaru, yaitu pembalut celana Laurier.


Di sini, kami akan memberikan tips memilih pembalut merek Laurier yang bagus beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Di antara sepuluh produk tersebut, Anda akan menemukan Laurier Healthy Skin, Laurier Relax Night, dan Laurier Active Day. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Sekilas tentang pembalut Laurier

Sekilas tentang pembalut Laurier
Sumber: kao.com

Laurier merupakan merek produk sanitasi yang berada di bawah naungan Kao Group. Dua kategori utama produk Laurier adalah pembalut dan pantyliner. Sejumlah rangkaian produk pembalut yang ditawarkan Laurier bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan saat menstruasi.


Anda juga tak perlu meragukan keamanan dan kehigienisan dari pembalut Laurier. PT Kao mengeklaim produknya bebas dari pemutih dan bahan berbahaya lainnya. Produk pembalut Laurier juga dijamin tidak akan menyebabkan kanker serviks karena kanker serviks disebabkan oleh human papilloma virus (HPV). Bukan dari zat yang ada dalam pembalut.

Cara memilih pembalut Laurier

Pembalut Laurier yang tersedia memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain. Anda bisa membaca tips memilih di bawah ini untuk menemukan pembalut yang paling sesuai.

1

Pilih berdasarkan jenis pembalut

Secara umum, jenis pembalut dibagi menjadi dua, yaitu pembalut bersayap (wing) dan tidak bersayap (non wing). Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasannya berikut ini.

Pembalut bersayap, tidak mudah bergeser saat banyak bergerak

Pembalut bersayap, tidak mudah bergeser saat banyak bergerak

Pembalut jenis ini memiliki perekat menyerupai sayap untuk ditempelkan di bagian bawah celana dalam. Fungsi utamanya untuk mencegah pembalut bergeser, terutama saat mobilitas Anda tinggi. Selain itu, pembalut bersayap akan mencegah terjadinya kebocoran berkat daya rekat ekstra.


Pembalut bersayap juga cocok digunakan pada malam hari karena pembalut lebih rentan bergeser ketika Anda tertidur. Pergantian posisi atau gerakan yang tidak disadari saat tidur termasuk penyebab kebocoran. Namun, sejumlah wanita merasa kurang nyaman saat menggunakan pembalut bersayap. Hal ini karena plastiknya sering kali menimbulkan iritasi saat bergesekan dengan kulit.

Pembalut tanpa sayap, bergerak nyaman tanpa terasa kaku

Pembalut tanpa sayap, bergerak nyaman tanpa terasa kaku

Di samping pembalut bersayap, tersedia pula pembalut yang tidak dilengkapi sayap atau perekat tambahan. Jenis ini cukup direkatkan di celana seperti biasa sehingga cenderung mudah bergeser. Karena itu, Anda perlu lebih sering memeriksa apakah pembalut tetap berada pada tempatnya dan tidak bocor.


Pembalut tanpa sayap lebih cocok digunakan saat Anda tidak banyak bergerak. Jenis ini juga lebih mudah dilepas dan dianggap tidak membuat terlalu banyak gesekan ke kulit. Jadi, pembalut tanpa sayap lebih cocok untuk Anda yang sering mengganti pembalut.

2

Sesuaikan panjang pembalut dengan derasnya menstruasi

Sesuaikan panjang pembalut dengan derasnya menstruasi

Poin penting dalam memilih pembalut adalah menyesuaikannya dengan derasnya menstruasi. Namun, jangan lupa bahwa siklus menstruasi yang dialami oleh setiap perempuan itu berbeda-beda.


  • Pembalut ukuran 22–25 cm

Pembalut ukuran pendek lebih banyak ditemukan pada pembalut harian. Kenapa? Sederas apapun menstruasi, keadaan wanita yang sedang duduk atau berdiri lebih memungkinkan darah mengumpul di tengah. Karena itu, pembalut berukuran 22–25 cm sudah cukup menjaga wanita dari kebocoran.


Pada siang hari, wanita juga biasanya dalam kondisi aktif berkegiatan sehingga dirasa akan lebih sering mengganti pembalut. Pembalut berukuran pendek juga tidak akan mengganggu aktivitas dan tetap membuat wanita lebih fleksibel bergerak.


  • Pembalut ukuran 30–40 cm

Pembalut berukuran 30–40 cm memang lebih umum ditemukan pada pembalut malam. Pembalut malam hari biasanya memiliki ukuran lebih panjang dan lebih lebar di bagian belakang. Saat dalam posisi tidur, darah umumnya mengalir ke area belakang sehingga lebih mungkin untuk mengalami bocor belakang.


Namun, ada juga tipe wanita yang malas terlalu sering menggonta-ganti pembalut. Jadi, saat menstruasi sedang deras-derasnya, Anda bisa memilih pembalut yang tebal dan panjang. Pembalut panjang memang bisa menyerap cairan lebih banyak, tetapi ada juga yang justru bocor ke samping saat digunakan. Jadi, pilihlah produk yang tepat untuk Anda gunakan, ya.

3

Tentukan pembalut berdasarkan aktivitas Anda

Tentukan pembalut berdasarkan aktivitas Anda

Aktivitas saat datang bulan juga bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memilih pembalut. Untuk Anda wanita aktif yang butuh fleksibilitas dalam berkegiatan, pilihlah pembalut yang tipis. Pembalut jenis ini tidak akan mengganggu aktivitas karena lebih lentur dan mengikuti lekuk tubuh.


Pembalut yang tipis juga cocok digunakan bila Anda sedang memakai bawahan yang ketat karena mengurangi risiko mengganjal. Anda juga bisa memilih tipe ini bila menginginkan pembalut cadangan untuk dibawa bepergian karena tidak memakan banyak tempat.


Di sisi lain, jika pekerjaan sehari-hari Anda tidak menuntut untuk banyak bergerak, pembalut tebal tak jadi masalah. Pembalut tebal umumnya punya daya serap lebih tinggi, meski terasa mengganjal saat dipakai. Jadi, Anda pun tak perlu terlalu sering menggonta-ganti pembalut.

4

Pastikan tipenya sesuai dengan kondisi kulit Anda

Pastikan tipenya sesuai dengan kondisi kulit Anda

Selain siklus mentruasi yang berbeda-beda, kondisi kulit di area kewanitaan setiap perempuan juga tidak sama. Karena itu, penting untuk memilih produk pembalut yang paling sesuai dengan kondisi kulit Anda.


Jika kulit Anda cenderung mudah berkeringat, pilihlah pembalut yang tidak menambah kelembapan atau menghambat sirkulasi udara. Laurier Active Day atau Healthy Skin dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sering mudah berkeringat.


Bagi pemilik kulit yang kering Anda bisa memilih pembalut dengan permukaan lembut untuk mengurangi gesekan. Umumnya semua produk Laurier memiliki permukaan yang lembut. Namun, jika Anda menginginkan kelembutan ekstra, Laurier Active Day dan Relax Night dapat dicoba.


Jangan lupa untuk memperhatikan reaksi kulit setelah memakai pembalut. Jika pembalut yang Anda gunakan menimbulkan reaksi gatal, ruam, hingga bengkak, sebaiknya segera ganti produk tersebut.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi pembalut Laurier terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pembalut Laurier terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin

Kao

Laurier Relax Night

Kao Laurier Relax Night 1

Rp15.800

Menengah

Melindungi tidur Anda dari kebocoran sampai 10 jam

Kao

Laurier Flexi Protect

Kao Laurier Flexi Protect 1

Rp16.500

Menengah

Daya serap cepat, fleksibel, dan lebih mudah dicuci

Kao

Laurier Active Day X-TRA Wing

Kao Laurier Active Day X-TRA Wing 1

Rp14.000

Agak Murah

Menyerap dan mengunci cairan seketika dengan Instant Block Core

Kao

Laurier Super Slimguard Day

Kao Laurier Super Slimguard Day 1

Rp27.500

Agak Mahal

Lapisan penyerap supertipis, tidak gerah atau mengganjal

Kao

Laurier Super Slimguard Night

Kao Laurier Super Slimguard Night 1

Rp20.000

Menengah

Ekstra tipis, bagaikan tidak memakai pembalut saat tidur

Kao

Laurier Healthy Skin Night

Kao Laurier Healthy Skin Night 1

Rp12.500

Lebih Murah

Inovasi 3D Pori Bergelombang beri perlindungan lebih sepanjang malam

Kao

Laurier Healthy Skin Day

Kao Laurier Healthy Skin Day 1

Rp18.000

Menengah

Meningkatkan 80% sirkulasi udara, cegah lembap dan iritasi

Kao

Laurier Celana Menstruasi

Kao Laurier Celana Menstruasi 1

Rp22.500

Agak Mahal

Bebas bocor samping dan belakang berkat perlindungan ekstra 360 derajat

Kao

Laurier Natural Clean Pembalut Wanita Day

Kao Laurier Natural Clean Pembalut Wanita Day 1

Rp13.600

Agak Murah

Mengusir bau tak sedap dengan kandungan daun sirih

Kao

Laurier Relax Night with Gathers 40 cm

Kao Laurier Relax Night with Gathers 40 cm 1

Rp22.000

Lebih Mahal

Zero bocor dengan pelindung samping dan belakang

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.

KaoLaurier Relax Night

Laurier Relax Night 1
Sumber: kao.com
Laurier Relax Night 2
Sumber: shopee.co.id
Laurier Relax Night 3
Sumber: shopee.co.id
Laurier Relax Night 4
Sumber: shopee.co.id
Laurier Relax Night 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp15.800
Menengah
Harga referensi
Rp15.800
Menengah

Melindungi tidur Anda dari kebocoran sampai 10 jam

Kelebihan:

  • Bagian belakangnya lebar dan tidak mudah bergeser

Kekurangan:

  • Ada beberapa ulasan mengatakan pembalutnya masih mudah bocor belakang

Pembalut malam satu ini dilengkapi inti penyerap instan yang mampu menyerap cairan dan gumpalan dengan maksimal. Selain itu, teknologi Flexi Fit mampu mengikuti bentuk saat tidur sehingga mencegah bocor pada posisi tidur apa pun.


Hebatnya lagi, produk ini memberikan jaminan bebas bocor hingga 10 jam saat menstruasi. Hal ini tentunya ideal bagi Anda yang ingin tidur lebih relaks!

Apakah pemilihan produk ini berguna sebagai referensi?

KaoLaurier Flexi Protect

Harga referensi
Rp16.500
Menengah

Daya serap cepat, fleksibel, dan lebih mudah dicuci

Kelebihan:

  • Karena tidak memiliki sayap, meminimalkan iritasi di selangkangan akibat gesekan pembalut

Kekurangan:

  • Mudah bergeser karena tidak memiliki sayap

Apakah Anda ingin tetap aktif bergerak tanpa takut bocor atau pembalut yang mengganjal saat datang bulan? Produk yang satu ini dapat menjadi pilihan tepat. Laurier Flexi Protect memiliki tebal ideal yang tidak mengganjal sehingga Anda lebih bebas bergerak.


Pembalut ini mampu menyerap cairan 2,5 kali lebih cepat dan lebih banyak sehingga permukaan tetap kering. Bentuknya pun fleksibel, mengikuti gerak tubuh sesuai pergerakan sehingga bebas bocor. Menariknya lagi, produk ini dilengkapi washable beads sehingga membuatnya lebih mudah dicuci setelah pemakaian.

KaoLaurier Active Day X-TRA Wing

Harga referensi
Rp14.000
Agak Murah

Menyerap dan mengunci cairan seketika dengan Instant Block Core

Kelebihan:

  • Dipakai seharian dijamin antibocor samping ataupun belakang

Kekurangan:

  • Ukurannya masih tergolong tebal

Saat menstruasi sedang deras-derasnya, pembalut yang mampu menyerap cairan dengan cepat akan menjadi penolong Anda. Laurier Active Day X-TRA memiliki Instant Block Core dengan daya serap tinggi dan permukaan lebih kering.


Cairan menstruasi akan tetap terkunci di dalam sehingga mencegah terjadinya kebocoran. Permukaan pembalut yang lembut dan tebal membuat Anda tetap merasa nyaman saat beraktivitas. Sayap pelindungnya juga akan menjaga pembalut agar tidak bergeser.

KaoLaurier Super Slimguard Day

Harga referensi
Rp27.500
Agak Mahal

Lapisan penyerap supertipis, tidak gerah atau mengganjal

Kelebihan:

  • Supertipis sehingga lebih fleksibel dan tidak terasa mengganjal
  • Meski tipis, penyerapannya sangat maksimal

Kekurangan:

  • Bagian sayapnya sering terasa gatal dan membuat iritasi

Pembalut tebal sering menyebabkan gerah dan lembap yang tidak nyaman? Kini Anda bisa beralih ke pembalut supertipis dari rangkaian Laurier Super Slimguard. Teknologi lapisan penyerap setipis 1 mm membuat pembalut ini tidak terasa mengganjal atau menghambat sirkulasi udara.


Meskipun tipis, daya serapnya tidak kalah dari pembalut biasa. QuickLock Sytem dan Dry Surface dalam pembalut akan menyerap cairan dengan cepat serta menguncinya sehingga tidak mudah bocor. Produk ini cocok dipakai saat menstruasi normal yang tidak terlalu deras.

KaoLaurier Super Slimguard Night

Harga referensi
Rp20.000
Menengah

Ekstra tipis, bagaikan tidak memakai pembalut saat tidur

Kelebihan:

  • Ketebalannya supertipis sehingga lebih fleksibel dan tidak terasa mengganjal
  • Permukaan lembut dan tidak membuat iritasi

Kekurangan:

  • Bagian sayapnya sering terasa gatal dan membuat iritasi

Ingin tidur nyenyak semalaman tanpa terganggu gesekan atau pembalut yang mengganjal? Produk Laurier ini akan menjawab kegelisahan Anda. Dengan lapisan ultra slim setipis 1 mm, rasakan kenyamanan saat tidur bagaikan tidak sedang memakai pembalut. Area kewanitaan akan tetap segar berkat lapisan tipis yang tidak menghalangi sirkulasi udara.


Meskipun tipis, pembalut ini tidak mengurangi perlindungan terhadap kebocoran. Setiap cairan yang keluar akan terserap dan terkunci seketika sehingga tidak mudah bocor. Dilengkapi pelindung belakang lebih lebar, bisa juga dipakai bahkan saat cairan menstruasi sedang deras.

KaoLaurier Healthy Skin Night

Harga referensi
Rp12.500
Lebih Murah

Inovasi 3D Pori Bergelombang beri perlindungan lebih sepanjang malam

Kelebihan:

  • Tidak terasa lembap digunakan sampai pagi hari
  • Permukaannya lembut dan ukurannya tipis

Kekurangan:

  • Harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan Laurier Relax Night

Saat haid sedang banyak-banyaknya, tidur pun terasa tidak nyaman disebabkan pembalut yang lembap bahkan berbau kurang sedap. Cegah hal itu terjadi dengan Laurier Healthy Skin Night! Cairan menstruasi Anda akan terserap dengan inovasi 3D Pori Bergelombang sehingga permukaan tidak lembap atau lengket.


Pembalut ini juga dilengkapi pelindung belakang yang lebar untuk mencegah tembus di bagian belakang. Sirkulasi udara dalam celana Anda juga meningkat hingga 80% sehingga pembalut tetap kering sepanjang malam. Anda dapat tidur dengan tenang tanpa perlu khawatir akan terjadi iritasi pada kulit.

KaoLaurier Healthy Skin Day

Harga referensi
Rp18.000
Menengah

Meningkatkan 80% sirkulasi udara, cegah lembap dan iritasi

Kelebihan:

  • Pori-porinya lebih besar dibandingkan Laurier Active Day biasa sehingga lebih breathable

Kekurangan:

  • Harganya lebih mahal dibandingkan Laurier Active Day

Kulit bagian kewanitaan termasuk area sensitif yang mudah iritasi, terutama dalam keadaan lembap. Produk ini akan membantu Anda menjaga kesehatan area tersebut dengan inovasi 3D Pori Bergelombang yang menyerap cairan seketika.


Selain itu, pembalut ini diklaim mampu meningkatkan 80% sirkulasi udara sehingga permukaannya tetap kering. Kulit area kewanitaan Anda akan tetap sehat bebas iritasi meski sedang menstruasi.

KaoLaurier Celana Menstruasi

Harga referensi
Rp22.500
Agak Mahal

Bebas bocor samping dan belakang berkat perlindungan ekstra 360 derajat

Kelebihan:

  • Karet pinggangnya nyaman, tidak gatal, dan membuat iritasi
  • Meski seperti popok bayi, bentuknya tipis dan tidak mengganggu
  • Praktis, tidak perlu pakai celana dalam lagi

Kekurangan:

  • Ukurannya hanya dua, untuk beberapa orang bisa jadi kebesaran atau kekecilan

Sudah pakai pembalut ekstra panjang, tetapi masih suka bocor belakang? Atau Anda sering mengalami bocor samping karena aktivitas yang terlalu ekstrem? Jika masalah tersebut masih sering Anda alami, Anda perlu mencoba produk terbaru dari Laurier ini. Pembalut berbentuk celana ini dijamin bebas bocor samping ataupun bocor belakang.


Anda pun bebas melakukan aktivitas dengan gerakan ekstrem atau tidur tanpa khawatir bocor lagi. Celana ini tipis selayaknya celana dalam katun biasa. Daya serapnya lima kali lebih baik dibandingkan pembalut malam biasa. Untuk masa nifas, produk ini juga layak dicoba!

KaoLaurier Natural Clean Pembalut Wanita Day

Harga referensi
Rp13.600
Agak Murah

Mengusir bau tak sedap dengan kandungan daun sirih

Kelebihan:

  • Memiliki permukaan yang lembut
  • Ukurannya cukup panjang, bisa dikenakan harian atau malam hari

Kekurangan:

  • Mengandung pewangi sehingga tidak cocok bagi orang yang kulitnya supersensitif dan alergi pewangi

Anda mungkin sering merasa tidak percaya diri saat menstruasi karena bau yang tak sedap. Namun, kini Anda tak perlu khawatir lagi. Dengan Laurier Natural Clean, bau tak sedap tak akan muncul lagi.


Kandungan daun sirihnya bisa mengusir bau tak sedap. Selain itu, kandungan daun sage bisa mencegah munculnya jamur. Lalu, ada juga Antibac Agent yang bisa melawan pertumbuhan bakteri. Jadi, selain lebih wangi, Anda pun bebas dari gatal, keputihan, dan masalah lainnya. Yuk, segera dicoba!

KaoLaurier Relax Night with Gathers 40 cm

Harga referensi
Rp22.000
Lebih Mahal

Zero bocor dengan pelindung samping dan belakang

Pembalut yang satu ini memberikan perlindungan ekstra dari bocor. Bagian belakangnya lebar sehingga Anda tak perlu khawatir bocor di belakang. Di samping juga terdapat Gathers yang mencegah kebocoran.

 
Menariknya lagi, produk ini memiliki fitur Serap Magnetik yang menyerap cairan dua kali lebih banyak. Cairan juga akan terkunci sehingga permukaannya tetap kering. Pilihan tepat untuk Anda yang mencari pembalut nifas yang bebas bocor.

Baca juga rekomendasi pembalut untuk menstruasi lainnya di sini

Berikut ini terdapat beberapa artikel menarik bila Anda berminat pada pembalut selain Laurier. Kami telah mengulas pembalut khusus untuk digunakan saat siang hari dan juga malam hari. Ada pula artikel tentang pembalut kain untuk para pencinta lingkungan. Penasaran? Klik tautan berikut ini, yuk!

Kesimpulan

Kami telah memberikan tips cara memilih pembalut Laurier serta sepuluh rekomendasi produknya. Di antara produk-produk tersebut, adakah pembalut Laurier yang paling menarik hati?


Pembalut Laurier hadir dalam banyak pilihan, mulai dari ukuran hingga jumlah yang beragam. Setiap produk memiliki daya tarik masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kondisi Anda saat menstruasi. Silakan jadikan artikel ini sebagai acuan dalam memilih produk pembalut Laurier. Selamat memilih!

Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Produk dewasa & kewanitaan
  4. 10 Rekomendasi Pembalut Laurier Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.