• 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Anak Laki-laki  (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Anak Laki-laki  (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Anak Laki-laki  (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Anak Laki-laki  (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Anak Laki-laki  (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)

    Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang banyak digemari laki-laki, termasuk anak-anak. Tidak hanya menjadi sarana belajar untuk mengenal waktu, jam tangan juga dapat meningkatkan penampilan anak Anda. Kini, sudah banyak dijual jam tangan keren untuk anak laki-laki dengan berbagai macam keunggulan.


    Artikel ini secara khusus akan menginformasikan cara memilih jam tangan untuk anak laki-laki yang bagus dan keren. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek terkenal, seperti Imoo, Casio, dan Miniso. Jika Anda sedang mencari jam tangan untuk anak laki-laki, jadikan artikel ini sebagai referensi, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih jam tangan untuk anak laki-laki

Ada banyak variasi dan merek jam tangan untuk anak laki-laki yang dijual di pasaran. Berikut poin-poin yang dapat Anda jadikan acuan saat hendak membeli jam tangan untuk anak laki-laki.

Pilih berdasarkan jenisnya

Seiring perkembangan zaman, muncul berbagai macam jenis jam tangan dengan keunikan dan keunggulan masing-masing. Ada tiga jenis jam tangan untuk anak laki-laki yang umum dijual di pasaran. Simak penjelasannya, yuk!

Jam analog, efektif membantu anak belajar tentang waktu

Jam analog, efektif membantu anak belajar tentang waktu

Jam analog adalah jam yang menunjukkan waktu lewat jarum. Cara ini ampuh untuk merangsang kemampuan berpikir anak dalam hal membaca jam, menit, dan detik secara tepat. Untuk Anda yang mencari sarana belajar mengenal waktu, jam analog adalah pilihan yang tepat.


Selain itu, jam analog sangat mudah dioperasikan karena tidak memiliki banyak tombol sehingga tidak membuat anak bingung. Pengaturan waktunya juga sangat mudah, yaitu hanya dengan memutar tombol di bagian sampingnya.


Dari segi baterai, jam jenis ini biasanya memiliki daya tahan baterai yang lebih lama karena tidak memakan banyak daya. Sayangnya, beberapa produk tidak memiliki fitur penerangan sehingga sulit untuk melihat jam dalam kondisi gelap. Selain itu, jam analog juga rentan rusak saat terjatuh karena memiliki komponen yang lebih kompleks.

Jam digital, memudahkan anak saat membaca waktu

Jam digital menunjukkan waktu melalui angka yang tertera di layar LED. Untuk anak yang baru pertama kali belajar tentang waktu, jam digital akan sangat memudahkan mereka dalam membaca jam. Selain itu, anak juga akan lebih cepat dan akurat dalam membaca waktu dibanding membaca jam analog


Untuk Anda yang mengutamakan segi kepraktisan saat melihat waktu, jam jenis ini merupakan pilihan tepat. Ada beberapa fitur tambahan pada jam digital yang tidak dimiliki jam analog, misalnya alarm dan stopwatch. Akan tetapi, pengaturan jam digital sedikit lebih rumit ketimbang jam tangan analog. Pasalnya, ada lebih banyak tombol dan mode yang harus diatur.

Smartwatch, dilengkapi berbagai fitur canggih dan modern

Smartwatch, dilengkapi berbagai fitur canggih dan modern

Sesuai dengan namanya, smartwatch dilengkapi dengan berbagai fitur pintar yang dapat memudahkan kegiatan anak sehari-hari. Fitur canggih seperti GPS, telepon, Wi-Fi, hingga kamera dapat Anda peroleh melalui smartwatch. Dengan fitur-fitur tersebut, Anda dapat mengetahui keberadaan anak Anda dan berkomunikasi dengannya.


Dari segi tampilan, smartwatch membuat anak Anda tampil lebih keren dan modern. Selain itu, smartwatch biasanya dapat menampilkan waktu, baik dalam bentuk digital maupun analog. Anak Anda jadi lebih punya banyak pilihan saat ingin melihat waktu. Ditambah dengan layar LCD yang dapat menampilkan banyak warna, anak Anda pastinya akan lebih senang saat memakainya.


Terlepas dari segala kelebihannya ini, smartwatch memiliki daya tahan baterai yang paling rendah. Layaknya handphone, daya tahan baterai smartwatch tergantung pada lamanya pemakaian dan seberapa besar beban kerjanya. Alhasil, baterainya hanya dapat bertahan dalam beberapa jam atau hari. Anda akan membutuhkan waktu untuk mengisi daya baterainya jika sudah habis.

Lebih ideal jika jam tangan bisa menunjukkan tanggal

Lebih ideal jika jam tangan bisa menunjukkan tanggal

Tidak hanya soal waktu, cara membaca kalender sebaiknya juga diajarkan kepada anak sejak kecil. Untuk itu, pilihlah jam yang dapat menampilkan tanggal. Jam dengan kalender ini dapat memudahkan anak mengatur jadwal dan mengingat tanggal-tanggal penting. Lebih baik lagi jika jam yang Anda pilih bisa menunjukkan keterangan hari juga.

Cari jam yang memiliki fitur water-resistant atau antiair

Cari jam yang memiliki fitur water-resistant atau antiair

Anak-anak pastinya sering bermain air atau menumpahkan minuman. Agar jam tangan yang dimilikinya lebih awet, pilihlah produk yang dilengkapi dengan fitur water-resistant. Dengan fitur ini, jam tidak akan mudah rusak jika terkena air. 


Untuk anak yang suka berenang, jam tangan dengan fitur water-resistant adalah pilihan yang tepat. Hebatnya, ada beberapa jam yang memiliki kemampuan tahan air hingga kedalaman beberapa meter. Berikut ini klasifikasi ketahanan air yang umum digunakan: 


  • Water resistant 3 Bar/3 ATM/30 M 

Jam tangan dengan kemampuan 3 ATM tahan air untuk kegiatan sehari-hari seperti gerimis dan percikan air. Sayangnya, anak tidak bisa memakainya untuk berenang atau terkena aliran air yang cukup deras. Anda mungkin menemukan jam yang hanya menuliskan water resistant saja tanpa keterangan angka. Jika begitu, biasanya jam tangan tersebut memiliki kemampuan 3 ATM ini.


  • Water resistant 5 Bar/5 ATM/50 M

Jam tangan kemampuan 5 ATM juga hanya bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Namun, tidak bisa dipakai untuk berenang. Meskipun begitu, jam ini lebih tahan aliran air deras seperti air keran atau hujan yang lebat.


  • Water resistant 10 Bar/10 ATM/100 M

Untuk jam tangan kemampuan 10 ATM bisa digunakan untuk berenang atau snorkeling. Namun, jam ini tidak bisa dibawa menyelam atau terpapar air bertekanan tinggi, misalnya seperti olahraga jet ski profesional.


  • Water resistant 20 Bar/20 ATM/200 M

Jam ini memiliki ketahanan yang paling tinggi. Bukan hanya bisa dipakai berenang, jam ini juga bisa dipakai untuk segala aktivitas air yang ekstrem. Jam ini bisa dibawa diving hingga kedalaman 200 m. 

Pertimbangkan fitur glow in the dark

Pertimbangkan fitur glow in the dark

Fitur glow in the dark membuat jam tangan anak Anda bisa menyala dalam kondisi gelap. Dengan begitu, fungsi utamanya dalam menunjukkan jam tetap berjalan lancar. Penyebutan fitur ini bermacam-macam tergantung mereknya, misal illuminator atau luminous. Untuk kegiatan outdoor di malam hari seperti berkemah atau sekadar jalan-jalan, fitur ini pasti akan sangat berguna.


Ada beberapa jenis pencahayaan pada jam tangan. Pada jam digital, biasanya sumber cahaya berasal dari lampu tambahan pada layar LED-nya. Sementara itu, pencahayaan pada jam analog umumnya berasal dari lampu tambahan atau kandungan fosfor pada angka dan jarumnya.


Jenis smartwatch biasanya memiliki pencahayaan yang bisa diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan mata anak. Tidak hanya itu, ada juga smartwatch dengan lampu senter yang dapat memudahkan anak melihat dan berjalan di tempat gelap.

Tentukan warna jam tangan sesuai yang disukai anak Anda

Tentukan warna jam tangan sesuai yang disukai anak Anda

Sebelum membelikan jam tangan untuk anak Anda, sebaiknya tanyakan dulu warna kesukaannya. Anak-anak sering kali memiliki warna kesukaan yang spesifik. Anak laki-laki biasanya menyukai warna yang agak bold, seperti hitam, biru tua, atau merah tua. Untuk menghindari salah beli, lebih baik pastikan dahulu kepada anak Anda. Dengan begitu, anak Anda pasti lebih senang saat memakainya!

10 Rekomendasi jam tangan terbaik untuk anak laki-laki

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan terbaik untuk anak laki-laki yang kami pilih berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

FortunerJam Tangan Anak Analog Water Resist Derby

JA876-KAEJO

Mulai dari Rp 175.000,00

Jenis Analog
Pilihan warnaBiru
Penunjuk tanggal x
Glow in the darkx
Water-resistant
9
Jenis Smartwatch
Pilihan warnaHitam, merah
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water-resistantTidak ada keterangan
8
Jenis Analog
Pilihan warnaBiru-kuning, biru muda-biru
Penunjuk tanggal x
Glow in the darkx
Water-resistant✓ (10 ATM)
7
Jenis Smartwatch
Pilihan warnaBiru, kuning, pink
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water-resistantTidak ada keterangan
6
Jenis Smartwatch
Pilihan warnaHijau, ungu
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water-resistant✓ (20 ATM)
5
Jenis Analog
Pilihan warnaKuning, hijau, biru, merah muda
Penunjuk tanggal x
Glow in the darkx
Water-resistantx
4

Casio Jam Tangan Pria Digital Waterproof

AE-1000W-1AVDF

Mulai dari Rp 419.000,00

Jenis Digital
Pilihan warnaHitam
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water-resistant✓ (10 M)
3
Jenis Smartwatch
Pilihan warnaCokelat
Penunjuk tanggal
Glow in the dark
Water-resistant✓ (water splash)
2

AfrakidsJam Tangan Anak - Light Watch

Mulai dari Rp 185.000,00

Jenis Analog
Pilihan warnaHitam, biru, pink, ungu
Penunjuk tanggal x
Glow in the dark
Water-resistantx
1
Jenis Digital
Pilihan warnaBiru, merah, kuning, abu-abu
Penunjuk tanggal X
Glow in the dark
Water-resistantTidak ada keterangan

Tabel perbandingan produk jam tangan terbaik untuk anak laki-laki

Gambar produk
1
SKMEI Jam Tangan Anak LED   1

SKMEI

2
Afrakids Jam Tangan Anak - Light Watch 1

Afrakids

3
Pala Mini Cokelat 1

Pala

4
Casio  Jam Tangan Pria Digital Waterproof 1

Casio

5
Miniso Jam Tangan Adventure Time  1

Miniso

6
Imoo Watch Phone 1

Imoo

7
Wonlex  GPS Kids Watch  1

Wonlex

8
Q&Q Jam Tangan 1

Q&Q

9
Mito  Gear W2  1

Mito

10
Fortuner Jam Tangan Anak Analog Water Resist Derby 1

Fortuner

Nama produk

Jam Tangan Anak LED

Jam Tangan Anak - Light Watch

Mini Cokelat

Jam Tangan Pria Digital Waterproof

Jam Tangan Adventure Time

Watch Phone

GPS Kids Watch

Jam Tangan

Gear W2

Jam Tangan Anak Analog Water Resist Derby

Keunggulan

Jam tangan yang bisa berubah menjadi mainan!

Disertai dengan quote Islam untuk mengingatkan anak ber-zikir

Perpaduan strap kulit dan bingkai kayu, cool!

Fitur alarmnya membantu anak lebih tepat waktu

Modelnya lucu seperti mainan, harganya juga affordable!

Komunikasi dengan anak makin lancar dengan fitur video call-nya

Memudahkan Anda memonitor keberadaan anak

Warna-warninya akan menambah keceriaan anak

Fitur-fiturnya memudahkan anak saat bertualang

Modelnya stylish sekaligus colorful, bikin si kecil makin keren

Harga mulai dariRp 62.000,00Rp 185.000,00Rp 549.000,00Rp 419.000,00Rp 99.900,00Rp 3.299.000,00Rp 900.000,00Rp 200.000,00Rp 99.000,00Rp 175.000,00
Jenis Digital AnalogSmartwatch Digital Analog Smartwatch Smartwatch Analog Smartwatch Analog
Pilihan warnaBiru, merah, kuning, abu-abuHitam, biru, pink, unguCokelatHitamKuning, hijau, biru, merah mudaHijau, ungu Biru, kuning, pinkBiru-kuning, biru muda-biruHitam, merah Biru
Penunjuk tanggal Xxxxx
Glow in the darkxxx
Water-resistantTidak ada keteranganx✓ (water splash)✓ (10 M)x✓ (20 ATM)Tidak ada keterangan✓ (10 ATM)Tidak ada keterangan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi jam tangan lainnya di sini

Selain jam tangan untuk anak laki-laki yang telah dibahas kali ini, kami juga telah mengulas jam tangan lainnya. Kami telah memilihkan produk-produk dengan kualitas yang baik dan berfitur keren. Ada juga rekomendasi jam tangan dari merek ternama. Apabila Anda tertarik, langsung saja buka tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Itu tadi ulasan cara memilih beserta rekomendasi jam tangan untuk anak laki-laki yang khusus kami seleksi untuk Anda. Apakah Anda sudah menemukan produk yang sesuai dengan anak Anda?


Agar jam anak Anda awet, perhatikan juga tempat penyimpanannya, ya! Lebih bagus lagi jika Anda menyimpannya di kotak khusus jam tangan. Selain itu, penting untuk membersihkannya secara berkala. Dengan begitu, kuman, bakteri, dan jamur tidak tumbuh di jam kesayangan anak Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Anting Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anting Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Perhiasan yang pertama dipakai oleh bayi perempuan adalah anting. Kebanyakan orang tua mulai menindik telinga anak perempuannya dan memberinya anting semenjak masih bayi. Meskipun ada beragam bentuk yang lucu, mencari anting untuk bayi membutuhkan perhatian khusus.Saat mencari anting untuk buah hati, Anda akan menemukan anting dari berbagai merek dengan model bulat, toge, ataupun stud. Apabila bingung memilih anting yang bagus untuk dipakai bayi Anda, di artikel ini kami akan bagikan beberapa rekomendasinya. Anting bayi dari merek terkenal seperti Little Thing She Wear dan Collexion pun dapat Anda temukan. 
    Aksesori anak
  • 10 Rekomendasi Smartwatch Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smartwatch Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Smartwatch anak memiliki berbagai keunggulan berkat fitur canggih yang dimilikinya. Ada produk dengan kamera yang memungkinkan untuk melakukan video call. Ada juga fitur GPS tracking yang bisa memantau lokasi anak secara real time. Tak hanya sebagai penanda waktu, jam tangan ini punya banyak fitur yang berfungsi tinggi.Anda dapat menemukan berbagai merek smartwatch anak yang bagus, seperti Fitbit, imoo, dan lainnya. Kami akan merekomendasikan dan mengulas produknya untuk Anda di artikel ini. Namun, sebelumnya kami akan menjelaskan cara memilih smartwatch anak terbaik. Yuk, scroll ke bawah untuk membahagiakan si kecil!
    Aksesori anak
  • 10 Kaos Kaki Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kaos Kaki Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Kaos kaki anak berfungsi untuk memberikan kehangatan pada kaki, mencegah lecet, dan menangkal timbulnya bau kaki. Namun, jangan memilih kaos kaki hanya dari motifnya saja. Sama halnya ketika memilih sepatu, memilih kaos kaki pun memerlukan pertimbangan agar mendapatkan produk yang tepat.  Untuk itu, kami akan membagikan tips praktis dalam memilih kaos kaki anak. Merek kaos kaki anak yang bagus, seperti Stayhoops, Bohopanna, dan Kalale, pun akan kami ulas untuk Anda. Jadi, mari simak informasinya!
    Aksesori anak
  • 10 Anting Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Anting Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Desain anting anak memang penuh karakter lucu sekaligus menggemaskan. Namun, Anda tidak boleh sembarangan memilih bahan anting anak, terutama jika si kecil mempunyai cuping telinga yang sensitif. Penggunaan logam antialergi seperti emas tentunya lebih aman, baik untuk bayi maupun anak di atas 2 tahun.Supaya Anda tidak salah pilih, kali ini kami akan membahas cara memilih anting anak yang bagus. Rekomendasi anting anak perempuan dari berbagai merek, misalnya AyuGold dan D'Paris, juga telah kami siapkan. Model anting anak yang awet, simple, dan anticopot seperti anting bulat pun tersedia. Yuk, disimak!
    Aksesori anak
  • 10 Jam Tangan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Jam Tangan Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2022)
    Selain menunjang fesyen, jam tangan bisa melatih kedisiplinan waktu bagi anak perempuan. Corak dan desain dari jam tangan anak perempuan sangat beragam. Ada jam tangan analog dengan balutan warna ceria hingga jam tangan digital dengan fitur yang berlimpah.Saking banyaknya pilihan yang tersedia, pasti Anda galau saat memilih produk yang bagus. Buang jauh-jauh rasa galau itu dan mari simak artikel ini! Kami akan membagi tips memilih serta merekomendasikan beberapa merek jam tangan anak perempuan yang bagus. Ada Casio, Q&Q, hingga imoo pun akan diulas! Baca artikelnya sampai selesai, ya!
    Aksesori anak
  • 10 Topi yang Bagus untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2022)
    10 Topi yang Bagus untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2022)
    Topi merupakan aksesori yang dapat melindungi si kecil dari sengatan matahari. Topi juga dapat membuat penampilan anak laki-laki Anda terlihat makin keren dan modis. Namun, membeli topi yang bagus untuk anak laki-laki memerlukan sejumlah pertimbangan agar tidak salah pilih. Nah, apa saja poin-poin yang sebaiknya dipertimbangkan?Untuk menjawab pertanyaan di atas, simaklah cara memilih topi untuk anak laki-laki yang telah kami susun. Lalu, kami pun akan mengulas sepuluh topi dari sejumlah merek topi anak yang bagus. Sebut saja Kidzclusive, Orkids, Ziel Kids, hingga Hey! Baby. Jadi, simak sampai selesai, ya! 
    Aksesori anak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori