• 10 Rekomendasi Mesin Cuci LG Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci LG Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci LG Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci LG Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci LG Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Mesin Cuci LG Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Memiliki mesin cuci tentu membawa banyak manfaat pada kegiatan rumah tangga Anda. Salah satunya, Anda dapat menghemat waktu mencuci sambil melakukan pekerjaan lain. Terlebih, saat ini mesin cuci hadir dalam berbagai tipe dan dilengkapi teknologi yang makin canggih. Anda dapat mengandalkan aneka fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan.


Salah satu merek mesin cuci yang terkenal ialah LG. Terdapat empat tipe mesin cuci LG yang bagus, yaitu twin tub, top loading, front loading, dan TWINWash™. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik untuk Anda. Selamat menyimak ulasan dari kami!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 23 Agustus 2022
Daftar isi

Karakteristik dan keunggulan mesin cuci LG

LG merupakan salah satu produsen mesin cuci yang berasal dari Korea Selatan dan telah memproduksi beragam barang elektronik. Salah satunya adalah mesin cuci LG yang menjadi salah satu merek paling banyak dicari. Berikut beberapa hal yang menjadi keunggulan mesin cuci LG.


  • Dilengkapi dengan teknologi canggih. LG menyematkan beberapa teknologi terkini pada setiap seri mesin cucinya. Salah satunya adalah LG AI DD™ yang memberikan keleluasaan untuk memilih siklus pencucian ideal pada setiap jenis kain. Dengan begitu, kain cucian akan terlindungi dengan lebih baik.  

  • Banyak pilihan. LG menawarkan empat pilihan mesin cuci, yakni mesin cuci dua tabung, front load, top load, dan twin wash. Setiap jenisnya juga memiliki banyak varian sehingga Anda lebih leluasa memilih mesin cuci sesuai kebutuhan.

  • Dilengkapi fitur-fitur unggulan. LG membekali setiap tipe mesin cucinya dengan teknologi mumpuni. Misalnya saja, mesin cuci twin tub memiliki teknologi Punch +3 dan tipe front loading berteknologi AI DD™ plus Steam™. Kemudian, mesin cuci top loading telah dibekali dengan teknologi Smart Motion. Terakhir, mesin cuci twin wash dengan dua tabung terpisah yang dapat digunakan secara bersamaan. 

  • Hemat energi. Beberapa tipe dilengkapi dengan teknologi Smart Inverter. Teknologi ini secara efektif dapat mengontrol kebutuhan energi sehingga dapat menghemat penggunaan listrik.

Cara memilih mesin cuci LG

Seperti yang telah kami bahas, LG menawarkan empat tipe mesin cuci yang dilengkapi dengan fitur beragam. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa membaca ulasan kami berikut ini. 

Sesuaikan tipe mesin cuci dengan kebutuhan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah tipe mesin cuci. Untuk itu, mari cari tahu lebih lanjut pembahasannya di bawah ini. 

Twin tub: Hemat listrik dan harganya terjangkau

Twin tub merupakan mesin cuci dua tabung dengan beberapa pilihan kapasitas cucian mulai dari 6 kg hingga 16 kg. Mesin cuci tipe twin tub memang memiliki desain yang tidak modern. Namun, LG telah melengkapi tipe ini dengan teknologi yang patut dipertimbangkan. Beberapa fitur yang ditawarkan pada mesin cuci twin tub antara lain: 


  • Punch +3: Teknologi yang membuat pulsator utama dan tiga pulsator mini bekerja sama membuat aliran air yang kuat. Pusaran air ini dipadukan dengan gerakan cucian ke atas dan ke bawah sehingga membuat kotoran luruh optimal. 

  • Roller Jet Pulsator: Teknologi ini bekerja dengan membuat tambahan gesekan sehingga debu dan tungau dapat hilang. Cucian pun lebih terjamin kebersihannya.

  • Wind Jet Dry: Merupakan teknologi mampu mengurangi tingkat kelembapan cucian. Dengan begitu, pakaian akan siap disetrika dan digunakan begitu keluar dari mesin cuci. Teknologi ini juga meminimalkan tumbuhnya jamur pada cucian.   

Selanjutnya, bodi mesin cuci tipe twin tub terbuat dari plastik. Hal tersebut membuat produk ini lebih awet dan tahan dari gigitan tikus. Sayangnya, tipe ini cenderung memiliki ukuran yang cukup besar karena tabung pencucian dan pengeringan dibuat terpisah. Walau begitu, produk ini dapat dimiliki dengan harga terjangkau dan tentunya hemat listrik.

Top loading: Desain ramping dan antiberisik

Mesin cuci top loading juga memiliki bukaan di bagian atas. Bedanya, top loading hanya memiliki satu tabung untuk mencuci sekaligus mengeringkan. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk memindahkan cucian seperti penggunaan pada twin tub. Karena hanya memiliki satu tabung, desainnya menjadi lebih ramping dan tampak elegan. Mesin cuci top loading dari LG sendiri dilengkapi dengan beberapa teknologi berikut.


  • LoDecibel™ & Minim Getaran: Artinya, mesin cuci tidak akan bergetar ketika bekerja sehingga tidak menimbulkan suara bising. 

  • Smart Motion: Merupakan teknologi yang membuat mesin capat melakukan tiga jenis gerakan yang disesuaikan dengan bahan kainnya. Dengan begitu, hasil cucian akan bersih optimal serat kain akan lebih terjaga.

  • TurboDrum™: Teknologi ini bekerja dengan memberikan semprotan deras pada drum yang berputar. Dilengkapi dengan arah pulsator yang berlawanan, kotoran bandel pun dapat teratasi dengan baik.

Front loading: Tampilan modern dengan kapasitas besar

Jika Anda lebih suka mencuci beberapa hari sekali, bahkan seminggu sekali, Anda dapat memilih tipe ini. Tipe front loading atau mesin cuci dengan bukaan depan dapat memuat kapasitas yang besar. Kapasitas mesin cuci terbesar yang ditawarkan LG mencapai 21 kg. Selain untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, tipe ini juga dapat mendukung bisnis laundry jika Anda memilikinya.


Berbeda dari tipe sebelumnya, proses pencucian pada mesin ini bekerja secara diputar dan dibanting. Dengan kinerja tersebut, mesin akan menyemprotkan air selagi proses pencucian berlangsung. Anda tentunya dapat menghemat pengeluaran air dan detergen. Tipe ini juga mampu menghemat waktu mencuci hingga 20 menit berkat kecanggihan TurboWash™ Technology. 


Bila Anda lebih berminat untuk mencari mesin cuci front loading atau top loading, silakan klik tautan berikut ini. Kami telah menyiapkan dua buah artikel yang membahas mengenai mesin cuci front loading dan top loading secara mendalam.

TWINWash™: Dua mesin yang dapat digunakan secara bersamaan

Membahas mesin cuci tercanggih keluaran LG, tipe TWINWash™ adalah jawabannya. Produk ini merupakan gabungan dari tipe front loading sebagai main washer dan top loading sebagai mini washer. Jadi, Anda dapat memisahkan cucian sesuai jenis pakaian, lalu mencucinya bersamaan. Tipe ini juga hemat ruang karena dipasang dengan cara meletakkan mini washer di bawah main washer.


Mesin cuci ini dibekali berbagai teknologi mutakhir untuk menambah kenyamanan Anda. Salah satunya ialah pengoperasian dengan layar sentuh. Selain itu, tipe ini dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi yang memungkinkan mesin cuci terkoneksi dengan smartphone. Anda pun dapat menjalankan aktivitas mencuci meskipun sedang berada jauh dari rumah!

Perhatikan fitur yang ditawarkan

Setiap mesin cuci LG memiliki fitur unggulan masing-masing. Kami akan menjelaskan beberapa fitur terbaik yang dapat dijadikan pertimbangan. Silakan baca selengkapnya di bawah ini!

Fitur Steam™ Technology, menjaga kesehatan kulit Anda dan keluarga

Fitur Steam™ Technology terdapat pada mesin cuci tipe front loading. Fitur ini memanfaatkan uap panas yang mencapai 100 untuk menghilangkan bakteri pada cucian. Dengan fitur ini, kesehatan kulit Anda dapat terjaga karena terhindar dari alergi yang ditimbulkan sisa detergen. 


Program pencucian ini juga akan sangat berguna untuk mencuci pakaian bayi atau Anda yang memiliki kulit sensitif. Anda pun akan mendapatkan hasil cucian yang segar dengan kelembutan kain yang terjaga.

Fitur Pra Pencucian Otomatis, noda membandel tak perlu lagi dikucek dengan tangan

Saat pakaian terkena noda yang susah hilang, biasanya pakaian harus dikucek terlebih dahulu secara manual. Hal ini tentu merepotkan dan membuang waktu Anda. Kini, Anda tak perlu khawatir karena mesin cuci LG dilengkapi dengan fitur Pra Pencucian Otomatis. 


Sebelum proses pencucian dimulai, mesin akan bekerja selama 8 menit untuk mengguncang dan merendam. Tujuannya adalah untuk menghilangkan noda membandel pada pakaian. Biarkan mesin cuci melakukan semuanya dan manfaatkan waktu untuk kegiatan lain!

10 Rekomendasi mesin cuci LG terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mesin cuci LG terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. 

Gambar produk
1
LG Mesin Cuci LG 8kg, 2 Tabung 1

LG

2
LG Mesin Cuci LG 9kg, 2 Tabung 1

LG

3
LG Mesin Cuci LG 7kg, Top Loading - Smart Inverter dengan Smart Motion 1

LG

4
LG Mesin Cuci LG Front Loading 8kg, Inverter Direct Drive™ dengan Smart Diagnosis™ 1

LG

5
LG Mesin Cuci LG 14kg, 2 Tabung dengan 3 Program Pencucian dan Lapisan Anti Tikus - Hitam 1

LG

6
LG Mesin Cuci LG 9kg, Front Loading AI DD™ dengan Steam+™ dan lifter stainless steel, ThinQ™ dengan WiFi - Putih 1

LG

7
LG Mesin Cuci LG 10.5kg, Front Loading AI DD™ dengan Steam+™ dan TurboWash 360™, ThinQ™ dengan WiFi - Hitam Metalik 1

LG

8
LG Mesin Cuci LG 13kg, Top Loading TurboWash 3D™ dan 6 Motion Direct Drive - ThinQ™ dengan WiFi 1

LG

9
LG Mesin Cuci LG Front Loading Wash 21kg dengan Steam & TurboWash – Smart Diagnosis 1

LG

10
LG Mesin Cuci LG TWINWash™ 12kg / 2kg – Cuci Dua Muatan Sekaligus  1

LG

Nama produk

Mesin Cuci LG 8kg, 2 Tabung

Mesin Cuci LG 9kg, 2 Tabung

Mesin Cuci LG 7kg, Top Loading - Smart Inverter dengan Smart Motion

Mesin Cuci LG Front Loading 8kg, Inverter Direct Drive™ dengan Smart Diagnosis™

Mesin Cuci LG 14kg, 2 Tabung dengan 3 Program Pencucian dan Lapisan Anti Tikus - Hitam

Mesin Cuci LG 9kg, Front Loading AI DD™ dengan Steam+™ dan lifter stainless steel, ThinQ™ dengan WiFi - Putih

Mesin Cuci LG 10.5kg, Front Loading AI DD™ dengan Steam+™ dan TurboWash 360™, ThinQ™ dengan WiFi - Hitam Metalik

Mesin Cuci LG 13kg, Top Loading TurboWash 3D™ dan 6 Motion Direct Drive - ThinQ™ dengan WiFi

Mesin Cuci LG Front Loading Wash 21kg dengan Steam & TurboWash – Smart Diagnosis

Mesin Cuci LG TWINWash™ 12kg / 2kg – Cuci Dua Muatan Sekaligus

Keunggulan

Berkapasitas sedang dengan harga yang ramah di kantong

Hasil cucian lebih kering, pakaian bisa segera digunakan

Mesin cuci yang dapat bekerja secara senyap dan hemat energi

Saat bermasalah, tak perlu panggil teknisi ke rumah!

Kapasitas besar, teknologi mumpuni, dan harga yang affordable

Hasil cucian lebih higienis dan terjamin keamanannya dengan lifter stainless steel

Proses mencuci lebih cepat, tekstur kain lebih terawat

Ampuh hilangkan noda membandel dengan teknologi aliran air bertekanan tinggi

Solusi cerdas untuk cucian banyak di tengah kesibukan

Aman dan nyaman untuk mencuci pakaian orang dewasa dan bayi

Harga mulai dariRp 2.097.700,00Rp 2.799.000,00Rp 3.199.000,00Rp 4.799.000,00Rp 3.038.000,00Rp 7.650.000,00Rp 9.150.000,00Rp 6.499.000,00Rp 15.490.000,00Rp 19.900.000,00
TipeTwin tubTwin tubTop loadingFront loadingTwin tubFront loadingFront loadingTop loadingFront loadingTWINWash™
Dimensi produk80,5 cm x 47,8 cm x 97,5 cm80,5 cm x 47,5 cm x 97,5 cm54 cm x 54 cm x 85 cm60 cm x 85 cm x 55 cm88 cm x 53 cm x 102,5 cm60 cm x 85 cm x 56,5 cm60 cm x 85 cm x 56,5 cm94,5 cm x 54 cm x 54 cm 70 cm x 83,5 cm x 99 cmMain: 60 cm x 61 cm x 85 cm ・Mini: 60 cm x 70 cm x 36,5 cm
Kapasitas8 kg9 kg7 kg8 kg14 kg9 kg10,5 kg13 kg21 kgMain: 12 kg ・Mini: 2 kg
FiturNormal PulsatorRoller Jet Pulsator, Wind Jet Dry, Punch+3Smart Motion & TurboDrum™, Pra Pencucian Otomatis, Side Waterfall, Smart Inverter, Smart Diagnosis™6motions for Better performance, Smart Diagnosis, Smart Diagnosis™ dengan NFC Control, Inverter Direct Drive™Punch+3, Wind Jet Dry, Roller Jet PulsatorAI DD™, Kompatibel dengan TWINWash™ Mini, Steam +, Smart ThinQAI DD™, Steam+™, ThinQ™, TurboWash™360˚TurboWash 3D™, 6 Motion Direct Drive, ThinQ™6 Motion DD, TrueSteam™, Embossing Drum, TurboWash™, Dryer, Smart Diagnosis™, Diagnosis Tag On, Informasi Mencuci Terakhir, Status CucianTurboWash, Steam Softener, Child Lock Function, Pause + Add Item, Smart Diagnosis, SmartThinQ™, Inverter Direct Drive Motor, 6 Motion Washing Technology, LED Display, LG True Steam Technology, Steam Refresh, Allergy Care, Eco Hybrid Drying, NFC
Daya listrik320 watt320 watt350 wattTidak ada keteranganWash 420w dan spin 200w2.000 wattTidak ada keteranganTidak ada keterangan2.000 wattTidak ada keterangan
Tautan produk
10

LGMesin Cuci LG TWINWash™ 12kg / 2kg – Cuci Dua Muatan Sekaligus

FG1612H2V_TG2402NTWV

Mulai dari Rp 19.900.000,00

TipeTWINWash™
Dimensi produkMain: 60 cm x 61 cm x 85 cm ・Mini: 60 cm x 70 cm x 36,5 cm
KapasitasMain: 12 kg ・Mini: 2 kg
FiturTurboWash, Steam Softener, Child Lock Function, Pause + Add Item, Smart Diagnosis, SmartThinQ™, Inverter Direct Drive Motor, 6 Motion Washing Technology, LED Display, LG True Steam Technology, Steam Refresh, Allergy Care, Eco Hybrid Drying, NFC
Daya listrikTidak ada keterangan
9

LGMesin Cuci LG Front Loading Wash 21kg dengan Steam & TurboWash – Smart Diagnosis

F2721STWV

Mulai dari Rp 15.490.000,00

TipeFront loading
Dimensi produk70 cm x 83,5 cm x 99 cm
Kapasitas21 kg
Fitur6 Motion DD, TrueSteam™, Embossing Drum, TurboWash™, Dryer, Smart Diagnosis™, Diagnosis Tag On, Informasi Mencuci Terakhir, Status Cucian
Daya listrik2.000 watt
8

LGMesin Cuci LG 13kg, Top Loading TurboWash 3D™ dan 6 Motion Direct Drive - ThinQ™ dengan WiFi

TH2113DSAK

Mulai dari Rp 6.499.000,00

TipeTop loading
Dimensi produk94,5 cm x 54 cm x 54 cm
Kapasitas13 kg
FiturTurboWash 3D™, 6 Motion Direct Drive, ThinQ™
Daya listrikTidak ada keterangan
7

LGMesin Cuci LG 10.5kg, Front Loading AI DD™ dengan Steam+™ dan TurboWash 360™, ThinQ™ dengan WiFi - Hitam Metalik

FV1450S1B

Mulai dari Rp 9.150.000,00

TipeFront loading
Dimensi produk60 cm x 85 cm x 56,5 cm
Kapasitas10,5 kg
FiturAI DD™, Steam+™, ThinQ™, TurboWash™360˚
Daya listrikTidak ada keterangan
6

LGMesin Cuci LG 9kg, Front Loading AI DD™ dengan Steam+™ dan lifter stainless steel, ThinQ™ dengan WiFi - Putih

FV1409S4W

Mulai dari Rp 7.650.000,00

TipeFront loading
Dimensi produk60 cm x 85 cm x 56,5 cm
Kapasitas9 kg
FiturAI DD™, Kompatibel dengan TWINWash™ Mini, Steam +, Smart ThinQ
Daya listrik2.000 watt
5

LGMesin Cuci LG 14kg, 2 Tabung dengan 3 Program Pencucian dan Lapisan Anti Tikus - Hitam

P1400RTM

Mulai dari Rp 3.038.000,00

TipeTwin tub
Dimensi produk88 cm x 53 cm x 102,5 cm
Kapasitas14 kg
FiturPunch+3, Wind Jet Dry, Roller Jet Pulsator
Daya listrikWash 420w dan spin 200w
4

LGMesin Cuci LG Front Loading 8kg, Inverter Direct Drive™ dengan Smart Diagnosis™

FM1208N3W

Mulai dari Rp 4.799.000,00

TipeFront loading
Dimensi produk60 cm x 85 cm x 55 cm
Kapasitas8 kg
Fitur6motions for Better performance, Smart Diagnosis, Smart Diagnosis™ dengan NFC Control, Inverter Direct Drive™
Daya listrikTidak ada keterangan
3

LGMesin Cuci LG 7kg, Top Loading - Smart Inverter dengan Smart Motion

T2107VSPCK

Mulai dari Rp 3.199.000,00

TipeTop loading
Dimensi produk54 cm x 54 cm x 85 cm
Kapasitas7 kg
FiturSmart Motion & TurboDrum™, Pra Pencucian Otomatis, Side Waterfall, Smart Inverter, Smart Diagnosis™
Daya listrik350 watt
2

LGMesin Cuci LG 9kg, 2 Tabung

P9050RTB

Mulai dari Rp 2.799.000,00

TipeTwin tub
Dimensi produk80,5 cm x 47,5 cm x 97,5 cm
Kapasitas9 kg
FiturRoller Jet Pulsator, Wind Jet Dry, Punch+3
Daya listrik320 watt
1

LGMesin Cuci LG 8kg, 2 Tabung

P8000N

Mulai dari Rp 2.097.700,00

TipeTwin tub
Dimensi produk80,5 cm x 47,8 cm x 97,5 cm
Kapasitas8 kg
FiturNormal Pulsator
Daya listrik320 watt

Baca juga rekomendasi produk mesin cuci lainnya di sini

Selain merek LG, masih banyak mesin cuci merek lain yang dapat Anda beli secara online, sebut saja Polytron, Samsung, dan Sharp. Untuk mengetahui lebih banyak rekomendasi mesin cuci lainnya, Anda dapat membacanya melalui tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Kini, banyak produsen menawarkan berbagai tipe mesin cuci dengan spesifikasi yang mumpuni. Sebagai konsumen cerdas, pilihlah mesin cuci dengan fitur yang paling Anda butuhkan. Tak lupa, pastikan daya listrik mesin cuci telah sesuai dengan daya listrik tempat tinggal Anda. 


Pastikan pula dimensi mesin cuci sesuai dengan ukuran ruang cuci Anda. Hal ini penting supaya semua fitur yang ada pada mesin cuci dapat digunakan secara optimal. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pesatnya perkembangan dunia elektronik juga berdampak pada jenis mesin cuci yang makin beragam. Umumnya ada tiga tipe mesin cuci yang beredar di pasaran. Tipe top loading dan front loading yang menggunakan satu tabung, serta tipe manual 2 tabung. Kapasitasnya pun beragam, dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan mencuci Anda sehari-hari.Kali ini, kami akan mengulas mesin cuci yang paling bagus untuk Anda. Ada beragam produk, termasuk dari merek terkenal, seperti Toshiba, Denpoo, dan Sharp. Selain itu, kami juga telah menyiapkan tips memilih mesin cuci terbaik untuk Anda. Silakan disimak!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian jenis mesin cuci, mesin cuci 2 tabung tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Jangan salah, mesin cuci 2 tabung memiliki keunggulan yang tidak dimiliki jenis lain. Kapasitas besar serta konsumsi daya listrik yang cenderung lebih hemat adalah salah satu contohnya. Sharp, Polytron, LG, dan AQUA Japan adalah beberapa merek mesin cuci 2 tabung yang populer di pasaran. Supaya Anda bisa menemukan mesin cuci 2 tabung yang bagus dan awet, kami akan membagikan tips memilihnya. Yuk, segera dapatkan rekomendasi mesin cuci 2 tabung terbaik di sini. Selamat membaca!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mencuci adalah salah satu pekerjaan rumah yang rutin dilakukan. Oleh sebab itu, mesin cuci merupakan alat elektronik yang digunakan dalam keseharian. Salah satu jenis mesin cuci yang paling praktis digunakan adalah mesin cuci front loading. Meski begitu, beragamnya fitur dan teknologi yang hadir barangkali malah membuat Anda bingung memilih yang sesuai. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek mesin cuci front loading terbaik, seperti Samsung, Electrolux, LG, dan lainnya. Namun, sebelum menentukan produk yang bagus, simak terlebih dahulu tips cara memilih yang telah kami sediakan berikut ini. Jangan lewatkan ya!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci dan Pengering Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci dan Pengering Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini kegiatan laundry makin dipermudah berkat kehadiran mesin cuci berteknologi tinggi. Salah satunya adalah washer dryer atau mesin cuci dan pengering. Washer dryer banyak diminati masyarakat karena multifungsi dan unggul dalam efisiensi energi. Artikel ini akan membahas dan membagikan tips memilih mesin cuci dan pengering yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan merek mesin cuci dan pengering terbaik. Washer dryer Samsung, LG, Beko, dan Electrolux adalah merek populer yang ada dalam rekomendasi kami. Untuk mendapatkan mesin cuci dan pengering harga dan kualitas terbaik, baca sampai akhir, ya!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mesin cuci top loading adalah mesin cuci satu tabung dengan bukaan atas. Teknologi mesin cuci ini baik dalam menghilangkan noda padat di pakaian. Jadi, bila Anda sering menumpuk baju kotor, tidak ada salahnya untuk memilih mesin cuci top loading.  Merek-merek ternama, seperti LG, Samsung, Sharp, dan Polytron berlomba-lomba menawarkan mesin cuci top loading yang bagus dengan fitur-fitur unggulannya. Agar tak salah pilih, kami akan mengulas poin yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin cuci top loading. Kami juga akan mengulas rekomendasi mesin cuci top loading terbaik. Jadi, bacalah artikelnya sampai tuntas!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Sharp Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mesin cuci di rumah Anda sudah perlu diganti? Jika ya, pertimbangkanlah mesin cuci Sharp yang akan kami review di artikel ini. Sharp memiliki banyak mesin cuci yang bagus, seperti seri Aquamagic, Dolphinwave, serta Megamouth. Anda bisa memilih tipe top loading, twin tub, ataupun front loading.Kami juga akan memberikan Anda tips memilih serta merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Anda bisa memilih berdasarkan kapasitasnya juga. Ada mesin cuci Sharp 8 kg dan 10 kg yang banyak dicari, lho. Simak artikelnya dan pilihlah berdasarkan harga juga spesifikasi yang paling pas untuk Anda!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci AQUA Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Aktivitas mencuci baju menjadi lebih mudah dengan hadirnya mesin cuci. Dari banyaknya mesin cuci yang bagus dan harganya terjangkau, merek AQUA bisa dipilih. Tak kalah dengan merek lainnya, brand yang dahulu bernama SANYO ini hadir dengan desain modern dan kualitas tak main-main. AQUA mengeluarkan varian mesin cuci satu tabung, dua tabung, front loading, dan top loading. Fiturnya pun beragam. Ada DD Interverter yang hemat listrik, Quick Wash, Hijab Care, bahkan teknologi antivirus dan antibakteri. Dengan banyaknya pilihan tersebut, kami akan me-review sepuluh mesin cuci terbaik dari AQUA. Simak ulasannya!
    Peralatan kebersihan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori