mybest
Boneka

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Mainan anak
  4. 10 Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun - Ditinjau oleh Doll Enthusiast (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun - Ditinjau oleh Doll Enthusiast (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun - Ditinjau oleh Doll Enthusiast (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun - Ditinjau oleh Doll Enthusiast (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun - Ditinjau oleh Doll Enthusiast (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun - Ditinjau oleh Doll Enthusiast (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun - Ditinjau oleh Doll Enthusiast (Terbaru Tahun 2024)

Boneka merupakan salah satu mainan favorit anak-anak. Selain bisa menjadi teman bermain, boneka juga bisa menstimulasi kemampuan dan kreativitas anak. Banyak pilihan boneka yang sedang hits. Namun, boneka untuk bayi usia 1 tahun, 2 tahun, dan 3 tahun tentunya berbeda. Manakah produk yang bagus untuk si kecil?

Kami akan membantu Anda memilihkan boneka yang aman untuk anak sekaligus berbagi rekomendasi produk terbaik. Ada beberapa merek boneka yang bagus untuk dipilih, seperti Barbie, IKEA, dan Baby Alive. Artikel ini sudah ditinjau oleh doll enthusiast kami, Cut Auzola. Langsung baca artikelnya, yuk!

Diperbaharui 14/07/2023
Cut Auzola Azalia
Pakar
Beauty blogger & doll enthusiast
Cut Auzola Azalia

Auzola merupakan seorang blogger yang berfokus pada niche beauty trend sejak 2014. Selain menulis blog pribadi, Auzola juga sempat menjadi freelance beauty writer di Kawaii Beauty Japan (C Channel). Auzola pernah menjadi guest speaker di beberapa acara. Acara seperti MNC Living Ideas dan Binus TV yang bertema beauty pernah ia jumpai. Pada 2016, Auzola juga diliput sebagai Top 10 Beauty Influencer oleh artikel The Jakarta Post. Selain menyukai makeup dan skincare, Auzola juga memiliki hobi mengoleksi boneka. Koleksi boneka utamanya yaitu Barbie dan Disney yang sering di-share olehnya di Instagram.

Profil Cut Auzola Azalia
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Manfaat bermain boneka untuk anak

Manfaat bermain boneka untuk anak

Boneka bukan hanya mainan anak perempuan. Ada banyak boneka yang bisa dijadikan mainan anak laki-laki. Jadi, boneka dapat dimainkan atau mungkin dikoleksi oleh semua anak-anak. Selain dijadikan teman bermain, boneka juga dapat memberikan manfaat lain untuk anak-anak. Berikut adalah beberapa manfaat bermain boneka bagi anak-anak.


  • Melatih tanggung jawab

Anak adalah peniru yang ulung. Mereka akan menirukan gerak-gerik orang tuanya, termasuk saat sedang merawatnya. Artinya, anak-anak dapat belajar bertanggung jawab saat bermain boneka. Si kecil akan memperlakukan bonekanya seperti bayi.

 
  • Meningkatkan keterampilan sosial

Saat ini terpaan gadget sangat menggoda anak. Ketimbang bermain gadget, lebih baik berikanlah mainan boneka pada anak-anak. Saat bermain boneka, si kecil bisa saja meniru apa yang dilihat dari lingkungan sekitar dan mengaplikasikannya. Jadi, meskipun ia bermain sendirian, keterampilan sosialnya kemungkinan akan tetap terasah ketika bermain boneka.


  • Melatih kemampuan berbahasa

Dengan bermain boneka, anak akan berbicara kepada bonekanya. Hal ini bisa merangsang kemampuan bahasa anak dan bisa melatih kepercayaan dirinya. Alhasil, anak akan berani untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain.


  • Mengembangkan kemampuan motorik

Tangan dan jemari anak akan bergerak saat mereka memainkan bonekanya. Misalnya, saat anak memakaikan mantel pada bonekanya atau mendandaninya. Kegiatan ini memang terkesan sepele, tetapi hal tersebut akan melatih ketangkasan serta kekuatan otot motorik anak.


  • Melatih imajinasi dan kreativitas

Bermain boneka identik dengan role play. Anak akan berimajinasi sesuai dengan cerita yang diciptakannya sendiri. Alhasil, kemampuan logika berpikir, menganalisis, dan memecahkan masalah akan terasah.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih mainan boneka untuk anak usia di bawah 5 tahun

Saat memilih boneka, Anda perlu memperhatikan beberapa poin penting. Misalnya, boneka haruslah terbuat dari bahan yang aman, mudah dibersihkan, serta sesuai dengan kebutuhan serta usia anak Anda. Untuk penjelasan lebih lengkapnya silakan baca poin-poin di bawah ini, ya!

1

Sesuaikan jenis boneka dengan usia anak

Mainan boneka sangat beragam, mulai dari yang berbulu, berbunyi, hingga yang dapat bergerak pun ada. Demi kenyamanan anak, perhatikan fitur yang ada pada boneka dan sesuaikan dengan usianya.

Boneka edukatif, untuk bayi di bawah 1 tahun

Boneka edukatif, untuk bayi di bawah 1 tahun

Untuk bayi di bawah 1 tahun, boneka yang paling cocok untuknya adalah jenis boneka yang lembut. Namun, akan lebih baik lagi kalau boneka dilengkapi dengan fitur-fitur edukatif untuk merangsang kemampuan sensoris dan motorik anak.


Anda dapat memilih boneka kerincing atau boneka yang mampu mengeluarkan musik untuk bayi usia 0–6 bulan. Sementara itu, untuk bayi usia 6 bulan ke atas, boneka yang dapat bergerak tentu akan lebih menarik lagi.


Boneka yang bergerak mampu merangsang indra pendengaran sekaligus respons si kecil terhadap suara. Selain itu, pilihlah bentuk yang menarik, warna-warni, serta memiliki tekstur tertentu untuk menstimulasi penglihatan dan sensori bayi.


Ukuran boneka pun perlu diperhatikan. Sebisa mungkin pilihlah boneka yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu berat. Jadi, bahaya tertutupnya saluran pernafasan bayi bisa diminimalisir. Pastikanlah juga produknya tidak terlalu kecil agar tidak masuk ke mulut dan termakan oleh bayi atau masuk ke lubang hidung.

Baby doll, untuk anak di atas 3 tahun

Baby doll, untuk anak di atas 3 tahun

Baby doll adalah jenis boneka berbentuk bayi yang bisa digunakan untuk pretend play. Anak dapat belajar tanggung jawab dengan berpura-pura menjadi seorang ibu yang mengurus bayi. Si kecil akan menirukan kegiatan memberi makan, mengganti popok, atau menimang boneka agar tertidur. Selain itu, baby doll bagus untuk menstimulasi motorik halus anak.


Bonekanya tidak terbatas pada baby doll saja karena anak laki-laki juga menyukai pretend play dengan boneka. Anak laki-laki bisa diberikan boneka beruang, plush figure, atau boneka yang ia gemari untuk bermain pretend play


Boneka jenis ini lebih cocok dimainkan oleh anak umur 3 tahun ke atas. Pada umur tersebut biasanya anak sudah pandai meniru dan berkomunikasi dua arah. Dari situ anak-anak akan belajar untuk mengembangkan aspek emosi dan sosialnya. Sebagai orang tua, Anda bisa ikut dalam permainan mereka untuk sekaligus mengajari sopan santun dan etiket yang baik.

Boneka fashion, untuk anak di atas 4 tahun

Boneka fashion, untuk anak di atas 4 tahun

Anda mungkin tak asing lagi dengan salah satu boneka fashion yang terkenal bernama Barbie. Mainan ini memang sangat menarik, terutama untuk anak perempuan. Ada juga boneka sejenis yang biasanya dijual bersamaan dengan baju atau aksesori lainnya. Jika berminat, anak laki-laki bisa menggunakan boneka fashion laki-laki, seperti Ken doll.


Boneka fashion cocok dimainkan untuk membantu si kecil belajar berpakaian yang layak serta mengembangkan imajinasinya dalam bermain. Sama seperti baby doll, boneka fashion juga bisa dipakai untuk bermain peran. Namun, boneka fashion memiliki banyak perintilan aksesori kecil yang rawan tertelan. Jadi, boneka ini paling aman jika boneka ini dimainkan oleh anak umur 4–6 tahun ke atas. 


Pada keterangan umur, rata-rata boneka fashion memang menuliskan keterangan aman dimainkan oleh anak di atas 3 tahun. Namun, Anda tetap harus waspada saat anak-anak memainkannya, terutama jika si kecil masih suka menelan berbagai barang.

Plush doll, cocok untuk segala usia

Plush doll, cocok untuk segala usia

Boneka identik sebagai mainan anak perempuan. Padahal, ada jenis boneka yang bisa dimainkan oleh anak laki-laki, salah satunya adalah plush doll. Selain bisa dimainkan oleh siapa pun, plush doll juga cocok untuk segala usia.


Anda bisa mencari plush doll untuk teman tidur anak, teman bermain role play, atau sekadar hiasan kamar. Agar si kecil makin suka dengan bonekanya, pilihlah boneka sesuai dengan tokoh atau karakter kesukaan anak Anda.


Meskipun demikian, sebaiknya sesuaikanlah juga ukuran dan bahan boneka dengan usia anak. Bayi tidak disarankan memiliki boneka yang terlalu besar karena memperbesar potensi bahaya kesulitan bernafas. Hal ini bisa terjadi saat si kecil tertimpa boneka dan belum bisa menggeser bonekanya. 

2

Pilih bahan yang aman

Pilih bahan yang aman

Bahan yang dipakai untuk membuat boneka sangat beragam. Untuk anak di bawah umur 1 tahun, pastikan tak terdapat aksesori atau bagian boneka yang mudah terlepas. Anak bayi umumnya suka memasukkan segala sesuatu ke dalam mulutnya. Jadi, bahaya sekali apabila boneka yang dimainkan punya bagian yang mudah tertelan. 


Hindari juga boneka yang mengandung plastik polyvinyl chloride (PVC). Bahan ini mengandung zat berbahaya yang tidak aman jika termakan, apalagi tertelan oleh anak. Boneka dengan bulu-bulu yang mudah rontok juga sebaiknya dihindari karena bisa menyebabkan gangguan pernapasan atau tertelan oleh anak. Selain itu, pastikan juga boneka yang Anda beli tidak memiliki bagian tajam yang bisa menyakiti si kecil.


Lebih baik lagi bila Anda memilih boneka yang sudah lulus standar keamanan. Produk dengan label Standar Nasional Indonesia (SNI) atau standar luar negeri lain yang sekiranya terpercaya bisa dipilih.

3

Carilah yang mudah dicuci atau dibersihkan

Carilah yang mudah dicuci atau dibersihkan

Anak-anak pasti senang bereksplorasi dengan mainannya, apalagi dengan boneka. Mainan ini sangat mungkin kotor karena terkena air liur, noda makanan, debu, dan sebagainya. Maka dari itu, pilihlah boneka yang mudah dicuci atau dibersihkan supaya kebersihannya tetap terjaga. 


Untuk boneka jenis plush doll, Anda bisa mencari yang mudah dicuci, baik dengan tangan maupun dengan mesin cuci. Untuk jenis baby doll yang berbahan keras, pilih yang mudah dibersihkan dengan lap atau cairan pembersih. Pastikan juga cairan pembersih yang Anda pilih aman untuk anak, terutama sehabis dibersihkan. 

4

Perhatikan ukuran boneka dan sesuaikan dengan tubuh anak

Perhatikan ukuran boneka dan sesuaikan dengan tubuh anak

Agar boneka mudah dimainkan, pastikan ukurannya sesuai dengan tubuh anak. Saat ini memang ada berbagai macam ukuran boneka mulai dari yang kecil hingga besar sekali. Dalam hal ini, Anda dapat menentukan tujuannya terlebih dahulu.


Apabila tujuan Anda membelikan boneka untuk dimainkan, boneka yang mudah dipegang dan diangkat anak tentu lebih tepat. Boneka berukuran besar lebih cocok dijadikan pajangan. Namun, Anda harus berhati-hati, jangan sampai boneka pajangan yang terlalu besar menimpa dan membahayakan anak. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi mainan boneka terbaik untuk anak usia di bawah 5 tahun

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mainan boneka terbaik untuk anak usia di bawah 5 tahun yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Cut Auzola.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Balita

Boneka Baba Lili Tata

Balita Boneka Baba Lili Tata 1

Rp107.500

Menengah

Tiga karakter binatang imut dan lucu untuk teman tidur

2

Satu Keluarga

Kaktus Menari M179

Satu Keluarga Kaktus Menari  1

Rp87.500

Agak Murah

Kaktus lucu yang bisa menari dan menirukan celotehan si kecil

3

Mattel

Barbie ​Chelsea Travel Doll

Mattel Barbie ​Chelsea Travel Doll 1

Rp171.445

Menengah

Dandani bonekanya sendiri sesuai kreativitas anak

4

7L

Belinda Palace Walking Doll

7L Belinda Palace Walking Doll 1

Rp190.000

Menengah

Tepuk tangan dua kali untuk buat bonekanya berjalan

5

Miniso

Boneka Marvel Posisi Duduk

Miniso Boneka Marvel Posisi Duduk 1

Rp166.500

Menengah

Ayo, selamatkan dunia dengan boneka The Avengers

6

Hasbro

Baby Alive Magical Mixer Baby Doll E6944

Hasbro Baby Alive Magical Mixer Baby Doll  1

Rp346.000

Agak Mahal

Layaknya bayi, boneka ini bisa makan, pipis, bahkan poop!

7

IKEA

FABLER BJÖRN702.155.30

IKEA FABLER BJÖRN 1

Rp19.900

Lebih Murah

Boneka berkualitas dengan harga terjangkau!

8

Zileej

Salam Sisters

Zileej Salam Sisters 1

Rp1.500.000

Lebih Mahal

Cara asyik mengajarkan anak untuk berhijab

9

Istana Boneka

Baby Coco Blue Chooky

Istana Boneka Baby Coco Blue Chooky 1

Rp59.000

Agak Murah

Bisa menemani anak menonton dan bernyanyi bersama Cocomelon

10

L.O.L. Surprise

OMG Remix Rock

L.O.L. Surprise  OMG Remix Rock 1

Rp999.000

Agak Mahal

Putar, mainkan musiknya, dan bernyanyilah bersama rockstar L.O.L.

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

BalitaBoneka Baba Lili Tata

Boneka Baba Lili Tata 1
Sumber: shopee.co.id
Boneka Baba Lili Tata 2
Sumber: shopee.co.id
Boneka Baba Lili Tata 3
Sumber: shopee.co.id
Boneka Baba Lili Tata 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp107.500
Menengah
Harga referensi
Rp107.500
Menengah

Tiga karakter binatang imut dan lucu untuk teman tidur

Selama ini, anak-anak mungkin hanya mengenal karakter Baba, Lili, dan Tata melalui buku dan tayangan edukatif di YouTube. Supaya pesan-pesan tersebut dapat diserap dengan baik oleh anak, bagaimana kalau Anda menghadirkan karakternya secara langsung melalui boneka ini?


Tenang, plush doll lucu dan imut ini bahannya ekstra lembut sehingga nyaman dijadikan teman mendongeng sebelum tidur. Anda bisa membelinya secara terpisah atau langsung keseluruhan karakter supaya koleksinya lebih lengkap.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Satu KeluargaKaktus Menari M179

Harga referensi
Rp87.500
Agak Murah

Kaktus lucu yang bisa menari dan menirukan celotehan si kecil

Boneka kaktus menari ini sedang tren dan disukai oleh banyak kalangan. Jadi, jika Anda memberikannya untuk anak, si kecil kemungkinan akan menyukainya juga. Kaktus lucu ini bisa menyanyi enam puluh lagu berbahasa Inggris. 


Diiringi dengan lampu LED, badannya akan menari dan bergerak-gerak lucu setiap bernyanyi. Boneka yang bisa menirukan celotehan si kecil ini bisa menstimulasi pendengaran anak, lho. Produk ini pas sekali dijadikan kado ulang tahun yang bisa menghibur sekaligus bermanfaat untuknya.

No.3

MattelBarbie ​Chelsea Travel Doll

Harga referensi
Rp171.445
Menengah

Dandani bonekanya sendiri sesuai kreativitas anak

Anak perempuan biasanya suka aktivitas berdandan karena menirukan ibunya. Nah, boneka Chelsea dari Barbie ini bisa menstimulasi kreativitas anak, lho. Buah hati Anda bisa bermain role play dengan asyik sambil mendandani bonekanya sendiri sesuka hati. Untuk melengkapi keseruan bermain, terdapat beberapa mainan pendukung, seperti koper, ransel, headset, dan anak anjing. Memainkannya pasti jadi seru sekali.

No.4

7LBelinda Palace Walking Doll

Harga referensi
Rp190.000
Menengah

Tepuk tangan dua kali untuk buat bonekanya berjalan

Baby doll tidak selalu berbentuk bayi yang hanya bisa menangis dan tertawa. Ada juga baby doll yang bisa menyanyi, bahkan berjalan seperti produk satu ini. Boneka ini diatur untuk bisa bernyanyi dalam dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan Indonesia. 


Ada delapan judul lagu anak yang bisa ia nyanyikan, seperti "Nina Bobo" dan "Bangun Tidur". Untuk membuat mereka berjalan, Anda cukup menepuk tangan dua kali dan mereka pun otomatis bergerak. Boneka ini cocok untuk melatih kosakata anak lewat lagu dan motorik kasar untuk ikut bergerak mengejar boneka.

No.5

MinisoBoneka Marvel Posisi Duduk

Harga referensi
Rp166.500
Menengah

Ayo, selamatkan dunia dengan boneka The Avengers

Siapa yang tidak tahu The Avengers? Anak laki-laki biasanya menyukai dan menjadi penggemar karakter ini. Jika anak Anda salah satu penggemarnya, boneka ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menemani mereka bermain. 


Boneka ini punya bahan lembut dan berbentuk seperti karakter sungguhan. Selain dijadikan pajangan di atas lemarinya, anak juga bisa memainkannya dengan berimajinasi menjadi pahlawan super untuk menyelamatkan dunia.

No.6

HasbroBaby Alive Magical Mixer Baby Doll E6944

Harga referensi
Rp346.000
Agak Mahal

Layaknya bayi, boneka ini bisa makan, pipis, bahkan poop!

Untuk mengajarkan anak tanggung jawab dan kasih sayang, Anda bisa memberikan baby doll dari Baby Alive. Boneka bayi ini dibuat layaknya bayi yang bisa diberi makan, pipis, bahkan poop!


Anda bisa ajari si kecil untuk membuatkan makanan bayi, menyuapi, dan mengganti popoknya saat boneka ini pipis atau poop. Mainan ini berfungsi untuk melatih konsentrasi, fokus, kesabaran, serta motorik si kecil juga.

No.7

IKEAFABLER BJÖRN702.155.30

Harga referensi
Rp19.900
Lebih Murah

Boneka berkualitas dengan harga terjangkau!

Jika Anda sedang mencari boneka murah, berkualitas, dan bisa jadi teman bermain anak, produk IKEA ini bisa jadi pilihan. Plush doll ini punya bentuk yang kecil, mungil, lembut, dan halus, sehingga cocok dimainkan oleh bayi sekalipun. 


Meski bentuknya minimalis, boneka ini juga punya warna baju yang kontras sehingga bisa merangsang indra penglihatan bayi. Selain itu, boneka ini juga mudah dicuci. Jadi, Anda tidak perlu khawatir meski anak Anda sering menggigitnya!

No.8

ZileejSalam Sisters

Harga referensi
Rp1.500.000
Lebih Mahal

Cara asyik mengajarkan anak untuk berhijab

Anda yang beragama Islam mungkin ingin mengajari anak untuk berhijab sejak dini. Jika Anda bingung bagaimana memulainya, Anda bisa mengajarinya dengan boneka ini. Boneka ini sudah dilengkapi dengan atribut fashion hijaberseperti ciput, kerudung, baju, dan aksesori. Anda juga akan mendapatkan story book dan activity set untuk dimainkan bersama bonekanya. 


Boneka ini juga mengajarkan perbedaan sehingga makin membuka wawasan anak tentang cultural diversity. Selain itu, tedapat aplikasi khusus yang membuat permainannya jadi makin seru. Ada lima karakter Salam Sisters yang bisa dipilih, yaitu Nura, Yasmina, Karima, Layla, dan Maryam. Pilih boneka yang paling sesuai dengan karakter anak Anda!

No.9

Istana BonekaBaby Coco Blue Chooky

Harga referensi
Rp59.000
Agak Murah

Bisa menemani anak menonton dan bernyanyi bersama Cocomelon

Kebanyakan anak kecil menyukai Cocomelon. Mungkin buah hati Anda adalah salah satunya? Untuk menemaninya menonton tayangan ini, Anda bisa membelikan boneka karakter bayi dari Cocomelon. Bonekanya sangat lembut dengan kualitas premium karena sudah tersertifikasi SNI.


Anak bisa menyentuh dan memeluknya tanpa khawatir terluka. Bahkan boneka lucu ini dapat menjadi teman si kecil saat bernyanyi mengikuti alunan lagu anak di tayangan Cocomelon. Karena ukurannya ada dua macam, Anda bisa menyesuaikannya dengan tinggi badan anak.

No.10

L.O.L. Surprise OMG Remix Rock

Harga referensi
Rp999.000
Agak Mahal

Putar, mainkan musiknya, dan bernyanyilah bersama rockstar L.O.L.

Ayo, ajak anak bersenang-senang bersama karakter L.O.L. Surprise ini. Kali ini, mereka hadir tidak dalam bentuk surprise egg, tetapi boneka yang bisa bernyanyi! Boneka band Super Sonix ini beranggotakan empat karakter, yaitu Metal Chick, Fame Queen, Ferocious, dan Bhad Gurl. Anda bisa membelinya secara terpisah sesuai karakter yang disukai anak.


Di setiap boneka terdapat lima belas kejutan termasuk musik instrumental yang bisa dimainkan jika pemutarnya dinyalakan. Anak bisa membuat remix lagunya sendiri! Selain itu, mereka juga bisa mendandani setiap bonekanya supaya terlihat keren saat pertunjukan musiknya. Boneka yang bisa diposisikan berdiri ini layak melengkapi koleksi mainan anak.

Baca juga rekomendasi produk mainan anak lainnya di sini

Selain artikel mengenai boneka, kami juga punya banyak artikel rekomendasi tentang mainan anak. Jika Anda ingin tahu lebih lengkap, Anda bisa meng-klik tautan yang ada di bawah ini. Pilih mainan yang anak Anda sukai dan tentunya sesuai dengan umurnya. 

Kesimpulan

Banyak pilihan boneka di pasaran mungkin akan membuat Anda impulsif membelinya. Namun, jangan lupa untuk selalu memperhatikan aspek keamanan dan juga kebutuhan anak. Hal ini akan membuat Anda membeli boneka secara bijak dan tepat. 


Selesai sudah pembahasan mengenai mainan boneka untuk anak usia di bawah 5 tahun. Semoga tips dan rekomendasi kami di atas bisa membantu Anda dalam memilih boneka terbaik. Selamat memilih dan berbelanja!

5 Rekomendasi Mainan Boneka untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun terbaik

No. 1: BalitaBoneka Baba Lili Tata

No. 2: Satu KeluargaKaktus Menari M179

No. 3: MattelBarbie ​Chelsea Travel Doll

No. 4: 7LBelinda Palace Walking Doll

No. 5: MinisoBoneka Marvel Posisi Duduk

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Mainan anak
  4. 10 Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun - Ditinjau oleh Doll Enthusiast (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.