• 10 Rekomendasi Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Mainan Boneka Terbaik untuk Anak Usia di Bawah 5 Tahun (Terbaru Tahun 2022)

Boneka merupakan salah satu mainan favorit anak-anak. Selain bisa menjadi teman bermain, boneka juga bisa menstimulasi kemampuan dan kreativitas anak. Banyaknya pilihan boneka yang sedang hits, Anda mungkin kebingungan memilih boneka yang cocok untuk si kecil.

Karena itu, kami akan membantu Anda memilihkan boneka yang aman untuk anak sekaligus merekomendasikan produk-produk terbaiknya. Ada beberapa merek boneka yang bagus untuk dipilih mulai dari Barbie, IKEA, Baby Alive, dan banyak lagi. Anda juga akan menemukan boneka untuk bayi usia 1 tahun, 2 tahun, dan 3 tahun. Penasaran? Langsung baca artikelnya, yuk!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

YSalma
Inda Chakim
  • Pembaharuan terakhir: 29 April 2022
Daftar isi

Manfaat bermain boneka untuk anak

Manfaat bermain boneka untuk anak

Boneka bukan hanya mainan anak perempuan. Ada banyak boneka yang bisa dijadikan mainan anak laki-laki. Jadi, boneka dapat dimainkan atau mungkin dijadikan koleksi oleh semua anak-anak. Selain dijadikan teman bermain, boneka juga dapat memberikan manfaat lain untuk anak-anak. Berikut adalah beberapa manfaat bermain boneka bagi anak-anak.


  • Melatih tanggung jawab

Anak adalah peniru yang ulung. Mereka akan menirukan gerak-gerik orang tuanya, termasuk saat sedang merawatnya. Artinya, dengan bermain boneka, anak-anak dapat belajar bertanggung jawab. Si kecil akan memperlakukan bonekanya seperti bayi kecil.

 
  • Meningkatkan keterampilan sosial

Saat ini terpaan gadget sangat menggoda anak. Ketimbang bermain gadget, lebih baik berikan mainan boneka kepada anak-anak. Saat bermain boneka, si kecil bisa saja meniru apa yang dilihat dari lingkungan sekitar dan mengaplikasikannya. Jadi, meskipun ia bermain sendirian, keterampilan sosialnya kemungkinan akan tetap terasah ketika bermain boneka.


  • Melatih kemampuan berbahasa

Dengan bermain boneka, anak akan berbicara kepada bonekanya. Hal ini bisa merangsang kemampuan bahasa anak dan bisa melatih kepercayaan dirinya. Alhasil, anak akan berani untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain.


  • Mengembangkan kemampuan motorik

Tangan dan jemari anak akan bergerak saat mereka memainkan bonekanya. Misalnya, saat anak memakaikan mantel pada bonekanya atau mendandaninya. Kegiatan ini memang terkesan sepele, tetapi hal tersebut akan melatih ketangkasan serta kekuatan otot motorik anak.


  • Melatih imajinasi dan kreativitas

Bermain boneka identik dengan role play. Anak akan berimajinasi sesuai dengan cerita yang diciptakannya sendiri. Alhasil, kemampuan logika berpikir, menganalisis, dan memecahkan masalah akan terasah.

Cara memilih mainan boneka untuk anak usia di bawah 5 tahun

Saat memilih boneka, Anda perlu memperhatikan beberapa poin penting. Misalnya, boneka haruslah terbuat dari bahan yang aman, mudah dibersihkan, serta sesuai dengan kebutuhan serta usia anak Anda. Untuk penjelasan lebih lengkapnya silakan baca poin-poin di bawah ini, ya!

Sesuaikan jenis boneka dengan usia anak

Mainan boneka sangat beragam, mulai dari yang berbulu, berbunyi, hingga yang dapat bergerak pun ada. Demi kenyamanan anak, perhatikan fitur yang ada pada boneka dan sesuaikan dengan usianya.

Boneka edukatif, untuk bayi di bawah 1 tahun

Boneka edukatif, untuk bayi di bawah 1 tahun

Untuk bayi di bawah 1 tahun, boneka yang paling cocok untuknya adalah jenis boneka yang lembut. Namun, akan lebih baik lagi kalau boneka dilengkapi dengan fitur-fitur edukatif untuk merangsang kemampuan sensoris dan motorik anak. 


Anda dapat memilih boneka kerincing atau boneka yang mampu mengeluarkan musik untuk bayi usia 0–6 bulan. Sementara itu, untuk bayi usia 6 bulan ke atas, boneka yang dapat bergerak tentu akan lebih menarik lagi. Boneka ini mampu merangsang indra pendengaran sekaligus respons si kecil terhadap suara. Selain itu, pilih bentuk yang menarik dan warna-warni untuk menstimulasi penglihatan anak-anak, ya.

Baby doll, untuk anak di atas 3 tahun

Baby doll, untuk anak di atas 3 tahun

Baby doll adalah jenis boneka berbentuk bayi yang bisa digunakan untuk pretend play. Anak dapat belajar tanggung jawab dengan berpura-pura menjadi seorang ibu yang mengurus bayi. Si kecil akan menirukan kegiatan memberi makan, mengganti popok, atau menimang boneka agar tertidur. Selain itu, baby doll juga bagus untuk menstimulasi motorik halus anak.


Boneka jenis ini lebih cocok dimainkan oleh anak umur 3 tahun ke atas. Pada umur tersebut biasanya anak sudah pandai meniru dan berkomunikasi dua arah. Dari situ anak-anak akan belajar untuk mengembangkan aspek emosi dan sosialnya. Sebagai orang tua, Anda bisa ikut dalam permainan mereka untuk sekaligus mengajari sopan santun dan etiket yang baik. 

Boneka fashion, untuk anak di atas 4 tahun

Boneka fashion, untuk anak di atas 4 tahun

Anda mungkin tak asing lagi dengan salah satu boneka fashion yang terkenal bernama Barbie. Mainan ini memang sangat menarik, terutama untuk anak perempuan. Ada juga boneka sejenis yang biasanya dijual bersamaan dengan baju atau aksesori lainnya. 


Boneka fashion cocok dimainkan untuk membantu si kecil belajar berpakaian yang layak serta mengembangkan imajinasinya dalam bermain. Sama seperti baby doll, boneka fashion juga bisa dipakai untuk bermain peran. Namun, boneka fashion memiliki banyak perintilan aksesori kecil yang rawan tertelan. Jadi, boneka ini paling aman jika boneka ini dimainkan oleh anak umur 4–6 tahun ke atas. 


Pada keterangan umur, rata-rata boneka fashion memang menuliskan keterangan aman dimainkan oleh anak di atas umur 3 tahun. Namun, Anda tetap harus mewaspadai anak-anak saat memainkannya, terutama jika si kecil masih suka menelan berbagai barang.

Plush doll, cocok untuk segala usia

Plush doll, cocok untuk segala usia

Boneka identik sebagai mainan anak perempuan. Padahal, ada jenis boneka yang bisa dimainkan oleh anak laki-laki, salah satunya adalah plush doll. Selain bisa dimainkan oleh siapa pun, plush doll juga cocok untuk segala usia.


Anda bisa mencari plush doll untuk teman tidur anak, teman bermain role play, atau sekadar hiasan kamar. Agar si kecil makin suka dengan bonekanya, pilihlah boneka sesuai dengan tokoh atau karakter kesukaan anak Anda.  

Pilih bahan yang aman

Pilih bahan yang aman

Bahan yang dipakai untuk membuat boneka sangat beragam. Untuk anak di bawah umur 1 tahun, pastikan tak terdapat aksesori atau bagian boneka yang mudah terlepas. Anak bayi umumnya suka memasukkan segala sesuatu ke dalam mulutnya. Jadi, bahaya sekali apabila boneka yang dimainkan punya bagian yang mudah tertelan. 


Hindari juga boneka yang mengandung plastik polyvinyl chloride (PVC). Bahan ini mengandung zat berbahaya yang tidak aman jika termakan, apalagi tertelan oleh anak. Boneka dengan bulu-bulu yang mudah rontok juga sebaiknya dihindari karena bisa menyebabkan gangguan pernapasan atau tertelan oleh anak. Selain itu, pastikan juga boneka yang Anda beli tidak memiliki bagian tajam yang bisa menyakiti si kecil.

Carilah yang mudah dicuci atau dibersihkan

Carilah yang mudah dicuci atau dibersihkan

Anak-anak pasti senang bereksplorasi dengan mainannya, apalagi dengan boneka. Mainan ini sangat mungkin kotor karena terkena air liur, noda makanan, debu, dan sebagainya. Maka dari itu, pilihlah boneka yang mudah dicuci atau dibersihkan supaya kebersihannya tetap terjaga. 


Untuk boneka jenis plush doll, Anda bisa mencari yang mudah dicuci, baik dengan tangan maupun dengan mesin cuci. Untuk jenis baby doll yang berbahan keras, pilih yang mudah dibersihkan dengan lap atau cairan pembersih. Pastikan juga cairan pembersih yang Anda pilih aman untuk anak, terutama sehabis dibersihkan. 

Perhatikan ukuran boneka dan sesuaikan dengan tubuh anak

Perhatikan ukuran boneka dan sesuaikan dengan tubuh anak

Agar boneka mudah dimainkan, pastikan ukurannya sesuai dengan tubuh anak. Saat ini memang ada berbagai macam ukuran boneka mulai dari yang kecil hingga besar sekali. Dalam hal ini, Anda dapat menentukan tujuannya terlebih dahulu.


Apabila tujuan Anda membelikan boneka untuk dimainkan, boneka yang mudah dipegang dan diangkat anak tentu lebih tepat. Boneka berukuran besar lebih cocok dijadikan pajangan. Namun, Anda harus berhati-hati, jangan sampai boneka pajangan yang terlalu besar menimpa dan membahayakan anak. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Takara Tomy Transformers Prime Ultra Magnus

AM-27

Mulai dari Rp 699.000,00

10 Rekomendasi mainan boneka terbaik untuk anak usia di bawah 5 tahun

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mainan boneka terbaik untuk anak usia di bawah 5 tahun yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

L.O.L. Surprise OMG Remix Rock

Mulai dari Rp 999.000,00

JenisBoneka fashion
Ukuran boneka25,4 cm x 7,6 cm x 31 cm
Untuk usia3 tahun ke atas
Mudah dibersihkanTidak diketahui
9
JenisPlush doll
Ukuran bonekaTidak ada keterangan
Untuk usia0 bulan ke atas
Mudah dibersihkan✔︎
8

Istana BonekaBaby Coco Blue Chooky

Mulai dari Rp 59.000,00

JenisPlush doll
Ukuran boneka28 cm, 38 cm
Untuk usia0 bulan ke atas
Mudah dibersihkan✔︎
7
JenisBoneka fashion
Ukuran boneka27,9 cm x 13,4 cm x 52,8 cm
Untuk usia3 tahun ke atas
Mudah dibersihkanTidak diketahui
6

HasbroBaby Alive Magical Mixer Baby Doll

E6944

Mulai dari Rp 599.900,00

JenisBaby doll
Ukuran boneka10,2 cm x 25,4 cm x 35,6 cm
Untuk usia3 tahun ke atas
Mudah dibersihkan✔︎
5

MinisoBoneka Marvel Posisi Duduk

Mulai dari Rp 166.500,00

JenisPlush doll
Ukuran boneka25–25,5 cm
Untuk usia0 bulan ke atas
Mudah dibersihkan✔︎
4
JenisPlush doll
Ukuran boneka21 cm
Untuk usia0 bulan ke atas
Mudah dibersihkan✔︎
3

Satu KeluargaKaktus Menari

M179

Mulai dari Rp 87.500,00

JenisBoneka edukasi
Ukuran boneka32 cm
Untuk usia1 tahun ke atas
Mudah dibersihkanTidak diketahui
2

MattelBarbie ​Chelsea Doll and Acessories

Mulai dari Rp 171.445,00

JenisBoneka fashion
Ukuran bonekaTidak ada keterangan
Untuk usia3 tahun ke atas
Mudah dibersihkanTidak diketahui
1
JenisBaby doll
Ukuran boneka42 cm
Untuk usia3 tahun ke atas
Mudah dibersihkanTidak diketahui

Tabel perbandingan produk mainan boneka terbaik untuk anak usia di bawah 5 tahun

Gambar produk
1
7L Belinda Walking Doll 1

7L

2
Mattel Barbie ​Chelsea Doll and Acessories  1

Mattel

3
Satu Keluarga Kaktus Menari  1

Satu Keluarga

4
IKEA FABLER BJÖRN 1

IKEA

5
Miniso Boneka Marvel Posisi Duduk 1

Miniso

6
Hasbro Baby Alive Magical Mixer Baby Doll  1

Hasbro

7
Zileej Salam Sisters 1

Zileej

8
Istana Boneka Baby Coco Blue Chooky 1

Istana Boneka

9
Balita Boneka Baba Lili Tata 1

Balita

10
L.O.L. Surprise  OMG Remix Rock 1

L.O.L. Surprise

Nama produk

Belinda Walking Doll

Barbie ​Chelsea Doll and Acessories

Kaktus Menari

FABLER BJÖRN

Boneka Marvel Posisi Duduk

Baby Alive Magical Mixer Baby Doll

Salam Sisters

Baby Coco Blue Chooky

Boneka Baba Lili Tata

OMG Remix Rock

Keunggulan

Tepuk tangan dua kali untuk buat bonekanya berjalan

Dandani bonekanya sendiri sesuai kreativitas anak

Kaktus lucu yang bisa menari dan menirukan celotehan si kecil

Boneka berkualitas dengan harga terjangkau!

Ayo, selamatkan dunia dengan boneka Avengers

Layaknya bayi, boneka ini bisa makan, pipis, bahkan poop!

Cara asyik mengajarkan anak untuk berhijab

Bisa menemani anak menonton dan bernyanyi bersama Cocomelon

Tiga karakter binatang imut dan lucu untuk teman tidur

Putar, mainkan musiknya, dan bernyanyilah bersama rockstar L.O.L.

Harga mulai dariRp 200.000,00Rp 171.445,00Rp 87.500,00Rp 19.900,00Rp 166.500,00Rp 599.900,00Rp 799.900,00Rp 59.000,00Rp 120.000,00Rp 999.000,00
JenisBaby dollBoneka fashionBoneka edukasiPlush dollPlush dollBaby dollBoneka fashionPlush dollPlush dollBoneka fashion
Ukuran boneka42 cmTidak ada keterangan32 cm21 cm25–25,5 cm10,2 cm x 25,4 cm x 35,6 cm27,9 cm x 13,4 cm x 52,8 cm28 cm, 38 cmTidak ada keterangan25,4 cm x 7,6 cm x 31 cm
Untuk usia3 tahun ke atas3 tahun ke atas1 tahun ke atas0 bulan ke atas0 bulan ke atas3 tahun ke atas3 tahun ke atas0 bulan ke atas0 bulan ke atas3 tahun ke atas
Mudah dibersihkanTidak diketahuiTidak diketahuiTidak diketahui ✔︎✔︎✔︎Tidak diketahui✔︎✔︎Tidak diketahui
Tautan produk

Baca juga rekomendasi mainan anak lainnya di sini

Selain artikel mengenai boneka, kami juga punya banyak artikel rekomendasi tentang mainan anak. Jika Anda ingin tahu lebih lengkap, Anda bisa meng-klik tautan yang ada di bawah ini. Pilih mainan yang anak Anda sukai dan tentunya sesuai dengan umurnya. 

Kesimpulan

Banyaknya pilihan boneka yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda impulsif membelinya. Namun, jangan lupa untuk selalu memperhatikan aspek keamanan dan juga kebutuhan anak. Hal ini akan membuat Anda membeli boneka secara bijak dan tepat. 


Selesai sudah pembahasan mengenai mainan boneka untuk anak usia di bawah 5 tahun. Semoga tips dan rekomendasi kami di atas bisa membantu Anda dalam memilih boneka terbaik. Selamat memilih dan berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2022)
    Mainan kayu memiliki kesan yang hangat dan sederhana. Selain itu, mainan ini cenderung tahan lama dan aman dimainkan, bahkan oleh batita. Berbagai jenis mainan kayu yang ada, mulai dari set puzzle, balok susun, hingga mainan edukatif, mungkin akan membuat Anda bingung saat hendak membelinya untuk anak Anda.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan berbahan kayu yang bagus. Selanjutnya, akan kami perkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda berikan pada si kecil. Mulai dari balok edukasi, sampai marakas kayu, pastikan Anda memilih mainan yang akan menjadi favoritnya!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Kereta Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Kereta Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mainan tidak hanya membuat anak senang, tetapi juga memiliki manfaat edukasi, termasuk mainan kereta. Mainan kereta dapat melatih motorik, imajinasi, serta daya berpikir anak. Ada banyak mainan kereta yang bagus dan menarik. Anda bisa memilih mainan kereta kayu, Thomas and Friends, dan jenis mainan kereta lainnya.Kali ini, kami akan memberi tips memilih mainan kereta terbaik untuk anak, serta merekomendasikan produk-produknya. Berbagai merek mainan, seperti LEGO, Fisher-Price, dan IKEA ada dalam rekomendasi kami. Segera simak artikel ini dan temukan mainan kereta yang terbaik dan disukai anak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Pesawat Terbang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Pesawat Terbang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mainan pesawat direkomendasikan untuk anak-anak penyuka kendaraan. Mulai dari merek LEGO sampai Tomica, banyak sekali jenis mainan pesawat beredar di pasaran. Mainan pesawat untuk anak usia dua tahun pastinya berbeda dengan mainan untuk anak SD yang penuh rasa penasaran. Selain itu, ada juga mainan pesawat yang dijual secara set dengan perlengkapan bandara. Dari beragam pilihan tersebut, manakah yang sekiranya paling cocok untuk anak Anda? Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi mainan pesawat terbang terbaik untuk Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan LEGO Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa tidak kenal LEGO? Permainan menyusun bricks yang satu ini sudah sangat terkenal di berbagai kalangan. Karena bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi, LEGO cocok dimainkan oleh anak-anak. Namun, LEGO seperti apa yang bagus dan cocok untuk anak Anda?Jika Anda berniat membelikan LEGO untuk si kecil, bacalah artikel ini. Kami akan memberikan tips memilih LEGO terbaik untuk anak. Selain itu, simak juga rekomendasi berbagai produk LEGO yang sesuai dengan usia, mulai dari seri DUPLO hingga Creator 3in1. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan My Little Pony Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan My Little Pony Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, serial My Little Pony semakin digandrungi anak-anak. Beragam collectibles item pun bermunculan, mulai dari gantungan kunci hingga mainan bertema My Little Pony. Asyik dimainkan untuk menemani hari, mainan My Little Pony memiliki tempat tersendiri di hati anak-anak.Anda akan menemukan cara memilih mainan My Little Pony dalam artikel ini. Daftar berisi rekomendasi mainan My Little Pony terbaik juga akan Anda temukan. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah memilih dan membelikannya untuk anak. Beragam mainan lucu akan Anda dapati dalam artikel ini, pilih saja yang paling disuka!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Boneka Barbie adalah salah satu mainan anak paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Di sisi lain, tidak sedikit orang dewasa yang menjadikan boneka Barbie dengan harga fantastis sebagai koleksi. Namun, banyaknya produk Barbie yang ditawarkan mungkin akan membuat Anda kebingungan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan mengajak Anda mengenal boneka Barbie lebih jauh beserta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik seperti Barbie Fashionistas Doll, Barbie Surprise Career Doll, dan Barbie Wellness Doll. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Boneka Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Boneka Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Boneka besar yang lucu dan unik pasti disukai banyak orang. Tidak hanya digemari oleh anak-anak, orang dewasa pun banyak yang mengoleksinya. Jika dahulu Anda hanya mengenal boneka kecil, sekarang Anda bisa dengan mudah menemukan boneka besar lucu dengan berbagai karakter. Kali ini kami akan mengulas beberapa rekomendasi boneka besar yang bagus untuk dipilih. Anda bisa menjadikannya sebagai hadiah untuk anak-anak ataupun pasangan. Boneka besar beruang, Doraemon, atau panda pasti akan membuat hadiah jadi lebih berkesan. Sebelum mulai mencari-cari, bacalah dahulu beberapa tips memilihnya berikut ini!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Pop It Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Pop It Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, mainan pop it sedang sangat eksis, baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Mungkin Anda sendiri sedang keranjingan memainkannya. Namun, sebenarnya apa itu pop it? Pop it adalah mainan berbentuk bubble yang viral di aplikasi TikTok dan bisa dipencet-pencet.  Produk yang terkenal adalah pop it rainbow, pop it unicorn, dan pop it among us. Ukurannya juga beragam, mulai dari yang berukuran mini hingga jumbo. Jadi, kami akan membahas cara memilih serta merekomendasikan merk pop it yang bagus dari Stroberi atau Bright Crown. Yuk, simak selengkapnya!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi LEGO DUPLO Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi LEGO DUPLO Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mainan yang tepat dapat membantu perkembangan anak. LEGO DUPLO adalah merek mainan yang bagus untuk anak usia 1,5–5 tahun. Produknya dapat merangsang daya imajinasi hingga saraf motorik anak. Modelnya juga banyak. Anak bisa merakit miniatur kereta atau pesawat.Kali ini, kami akan membagikan cara memilih LEGO DUPLO dengan membandingkan harga dan fitur. Kami juga telah mengulas produk dengan berbagai model. Ada satu set yang bertema steam train, fire station, farm animal, dan lainnya. Baca artikel ini sampai tuntas agar Anda menemukan LEGO DUPLO terbaik untuk si kecil!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Anak-anak biasanya sulit sekali menolak bermain ayunan. Nah, akan menjadi ide bagus kalau Anda memiliki ayunan sendiri di rumah atau area lain yang dikehendaki. Selain menyenangkan bagi si kecil, ayunan juga bagus untuk perkembangan fisik dan psikologisnya, lho.Oleh karena itu, kami akan membagikan cara memilih ayunan terbaik untuk anak. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Parklon, Happy Play, dan lainnya. Mencari produk untuk anak usia PAUD, TK, atau yang lebih dewasa? Tenang saja, kami sudah mengulas produknya untuk Anda. Yuk, dimulai saja pembahasannya!
    Mainan anak
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Artikel ini telah ditinjau oleh praktisi terapi bermain kami, Grace Melia. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Pada usia 2–3 tahun anak mengalami perkembangan yang pesat. Si kecil akan mulai banyak berbicara dan mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sampai usia 5 tahun disebut sebagai golden age. Pada usia ini, terjadi perkembangan signifikan secara kepribadian dan kemampuan.Agar perkembangannya optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2–3 tahun. Ada pula rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi. Artikel ini juga telah ditinjau oleh praktisi terapi bermain kami, Grace Melia. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Bayi membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar ataupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam memberikan stimulasi ini. Jenisnya pun ada bermacam-macam, seperti mainan berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan membahas mainan edukasi bayi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tak hanya untuk bersenang-senang, mobil remote control dapat merangsang saraf motorik dan koordinasi otak anak, lho. Saat ini, sudah tersedia beragam produk di pasaran. Harga, fitur, hingga cara pengoperasiannya berbeda pada setiap produk. Modelnya pun bervariasi.Mobil remote control atau mobil RC tersedia dalam model mobil balap, sedan, hingga truk. Mobil RC offroad juga bisa dipilih untuk penggunaan outdoor. Kami akan merekomendasikan produk yang bagus dari beragam merk. Ada produk dari Cruzer, JJRC, Huina, dan lainnya. Semuanya sudah kami ulas untuk Anda. Namun, pahami cara memilihnya lebih dahulu, yuk!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori