1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Sepatu wanita
  6. >
  7. 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

High heels merupakan jenis sepatu yang kerap digunakan oleh wanita untuk membuat penampilan terlihat makin stunning dan sexy. Sepatu hak tinggi biasa dipakai untuk acara formal. Namun, tak sedikit juga perempuan menggunakan high heels untuk dipakai ke acara kasual.


Dari banyaknya model high heels, Anda mungkin penasaran mana yang paling cocok untuk Anda. Kami akan membantu Anda mengenal berbagai macam tipe high heels serta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek heels bagus, seperti Berrybenka, Vivi Nici, atau Buccheri. Pastikan Anda memilih merek heels terbaik yang nyaman!

Diperbaharui 12-20-2022
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Dona Handayani

Dona Handayani merupakan lulusan dari Universitas Multimedia Nusantara jurusan jurnalistik. Kecintaannya terhadap menulis sudah melekat sejak masih duduk di bangku SMA. Setelah lulus kuliah, Dona sempat bekerja di perhotelan dan perusahaan startup fashion. Namun, sekarang ibu satu anak ini fokus menjaga sang buah hati sambil terus melakukan hobi menulisnya. Di waktu senggang, Dona senang melakukan wisata kuliner. Mencoba makanan atau mendatangi tempat yang sedang hype dan populer adalah kegiatan favoritnya.

Profil Dona Handayani
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Bagaimana kategori yang tepat untuk sepatu high heels?

Bagaimana kategori yang tepat untuk sepatu high heels?

High heels pada dasarnya adalah sepatu yang tumitnya lebih tinggi dari jari kaki. Umumnya, sepatu dengan tinggi hak di atas 3 cm sudah bisa dikatakan sebagai high heels. Di sisi lain, sepatu yang dirancang memiliki sol tinggi, tetapi pada bagian tumit rata dengan seluruh permukaan telapak kaki, tidak bisa dinyatakan sebagai high heels.


Sebagai informasi, menurut label ternama Gucci dan Jimmy Choo, sepatu dikategorikan low heels jika heels-nya kurang dari 6,35 cm. Sementara itu, medium heels memiliki tinggi hak antara 6,35–8,89 cm. Dengan demikian, tinggi hak sepatu di atas 8,89 cm baru dikategorikan sebagai high heels menurut kedua label tersebut.

Cara memilih sepatu high heels

Supaya high heels yang Anda beli tidak hanya berakhir menjadi pajangan, pastikan Anda membelinya sesuai dengan kebutuhan. Jangan memilih sepatu high heels karena modelnya cantik dan menarik saja. Karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa hal penting sebelum membelinya. Yuk, simak pembahasan kami berikut ini!

① Pilih berdasarkan modelnya

Ada banyak sekali jenis high heels yang mungkin belum Anda ketahui, seperti kitten heels, strap heels, block heels, boots, dan lainnya. Namun, di sini kami hanya akan membahas beberapa model yang paling umum digunakan. Pilih model yang paling sesuai dengan style Anda serta mudah di-mix and match dengan berbagai outfit.

Stiletto, heels dengan hak tertinggi

Stiletto, heels dengan hak tertinggi

Stiletto adalah sepatu dengan hak yang tipis dan kurus menyerupai pensil. Haknya terkenal dengan tinggi yang ekstra dibandingkan sepatu high heels lainnya. Tingginya memang variatif, bahkan ada yang mencapai hingga 25 cm. Sepatu ini disukai wanita karena bisa memberikan efek kaki yang lebih langsing dan jenjang.

Pumps, buat Anda terlihat makin elegan

Pumps, buat Anda terlihat makin elegan

Meski sulit dibedakan dengan stiletto, pump heels atau pumps biasanya memiliki hak yang lebih rendah dan datar. Bagian depan sepatu juga lebih lebar dan rata sehingga lebih nyaman digunakan. Pumps umumnya memiliki bagian depan sepatu yang tertutup.


Anda yang ingin kaki terlihat jenjang sekaligus tetap nyaman sepertinya cocok mengenakan sepatu model ini. Pumps banyak dipakai sebagai sepatu kantor atau acara formal, serta untuk tampilan yang lebih kasual.

Platform, punya sol yang lebih tinggi

Platform, punya sol yang lebih tinggi

High heels model platform umumnya memiliki tambahan tinggi pada solnya. Jadi, perbedaan tinggi hak dan sol tidak terlalu curam sehingga beban tubuh ditopang lebih merata ke seluruh telapak kaki. Hal itulah yang membuat sepatu ini memiliki karakteristik high heels, tetapi tidak cepat membuat pegal.

Wedges, lebih nyaman dan stabil digunakan

Wedges, lebih nyaman dan stabil digunakan

Wedges adalah tipe high heels yang memiliki sol tebal dan lebar. Bedanya dengan platform, sol bagian depan tersambung dengan sol bagian belakang. Model wedges ini dinilai sangat nyaman dan jauh lebih stabil dibandingkan sepatu high heels lainnya. Maka dari itu, banyak orang yang menyukainya.

② Tentukan tinggi hak sesuai dengan kenyamanan Anda

Tentukan tinggi hak sesuai dengan kenyamanan Anda

High heels umumnya memiliki tinggi hak 3–8 cm. Bagi Anda yang sudah terbiasa memakai high heels, menggunakan hak di atas 5 cm pasti bukanlah kendala yang besar. Bahkan, demi penampilan yang maksimal, banyak wanita rela menggunakan hak lebih dari 7 cm. Tujuannya, tentu saja agar kaki terlihat makin ramping dan seksi.


Jika Anda belum terbiasa menggunakan high heels, pilihlah sepatu dengan tinggi hak sekitar 3–5 cm saja. Selain lebih nyaman, sepatu yang tidak terlalu tinggi juga lebih aman digunakan.

③ Sesuaikan dengan acara atau kegiatan yang Anda lakukan

Sesuaikan dengan acara atau kegiatan yang Anda lakukan

Agar sepatu high heels yang Anda kenakan tidak terlihat berlebihan, Anda harus menyesuaikannya dengan acara yang akan dihadiri. Selain demi penampilan, memakai high heels yang tepat juga akan lebih menjamin kenyamanan Anda. Berikut penjelasan singkatnya.


  • Untuk sehari-hari, gunakan heels dengan tinggi maksimal 7 cm
Jika kegiatan Anda lebih banyak duduk atau sedentary, pakailah high heels dengan tinggi tidak lebih dari 7 cm. Sementara itu, untuk modelnya, pump dan kitten heels dapat dicoba.

  • Jika Anda lebih banyak berdiri, pakailah heels yang tingginya tidak lebih dari 5 cm
Jika kegiatan Anda mengharuskan Anda berdiri atau berjalan cukup lama, pilih heels yang tingginya tidak lebih dari 5 cm. Untuk modelnya, block heels atau kitten heels akan lebih nyaman untuk Anda kenakan.

  • Untuk hang out, cari model yang ternyaman untuk dikenakan
Apabila Anda membutuhkan tampilan kasual untuk hang out, sesuaikan tinggi high heels dengan kenyamanan Anda. Namun, jika tidak ingin cepat pegal, Anda bisa memilih wedges, block heels, atau platform heels.

  • Agar terlihat stunning, cobalah high heels dengan tinggi 7 cm
Agar lebih memukau saat pergi ke pesta, Anda dapat memilih high heels dengan tinggi di atas 7 cm. Namun, pastikan Anda sudah terbiasa memakai heels sebelumnya. Stiletto heels dapat Anda coba jika ingin terlihat lebih memesona.

Penjelasan di atas hanya bersifat saran. Dalam memilih alas kaki, keamanan dan kenyamanan Anda tetaplah menjadi syarat utama yang perlu dipertimbangkan.

④ Pastikan ukuran yang tepat untuk kaki Anda

Pastikan ukuran yang tepat untuk kaki Anda

High heels yang sempit dapat membuat kaki Anda tertekuk. Sebaliknya, sepatu yang kebesaran dapat membuat Anda tidak nyaman saat berjalan dan langkah jadi tidak seimbang. Kami sarankan untuk mengukur kaki Anda pada malam hari. Ukuran kaki pada malam hari biasanya lebih besar dibandingkan pagi hari.


Setelah mengetahui ukuran kaki, Anda harus mengecek size chart dengan saksama. Anda mungkin akan menemukan tiga ukuran yang berbeda, yaitu US, UK, dan EU. Ketiganya punya standar ukuran yang berbeda-beda. Biasanya seller sudah menampilkan ukuran dalam cm sesuai dengan standar masing-masing.

10 Rekomendasi sepatu high heels terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk high heels terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Bellashoes

Rischa Pantople

Bellashoes Rischa Pantople 1枚目

Item andalan wanita untuk segala jenis acara!

2

Berrybenka

Sofia Aera Pointy Heels

Berrybenka Sofia Aera Pointy Heels 1枚目

Sepatu pilihan wanita aktif yang ingin tetap tampil feminin

3

Vivi Nici

Hana

Vivi Nici Hana 1枚目

Dongkrak kepercayaan diri Anda dengan high heels yang ekstranyaman!

4

Viditi

Kinan Layangan Putus

Viditi Kinan Layangan Putus 1枚目

Beri kesan anggun dan glamor berkat aksesorinya

5

Be-Bob

Wedges Shella

Be-Bob Wedges Shella 1枚目

Lebih nyaman beraktivitas dengan wedges heels

6

Patris

Jolly Mules Wanita Heels

Patris Jolly Mules Wanita Heels 1枚目

Simpel sekaligus elegan, pilihan bagi si antiribet!

7

Bartier

CLEO 2.0

Bartier CLEO 2.0 1枚目

Tampil seksi dan menggoda dengan stilleto

8

Buccheri

Livvy Sepatu Heels Wanita Black

Buccheri Livvy Sepatu Heels Wanita Black 1枚目

Nyaman dipakai ke kantor, bahannya awet pula

9

Lace Lynelle

Fredella

Lace Lynelle Fredella 1枚目

Pasangan ideal untuk kebaya pesta Anda

10

Nicholas Edison

Felice Cream Sandal Heels Platform

Nicholas Edison  Felice Cream Sandal Heels Platform 1枚目

Tetap cantik tanpa khawatir cepat pegal

Perincian produk
Close
No.1

BellashoesRischa Pantople

Mulai dari Rp90.000,00

Item andalan wanita untuk segala jenis acara!

Kelebihan:

  • Insole-nya terasa empuk ketika dipakai

Kekurangan:

  • Beberapa orang mendapatkan produk dengan lem yang kurang rapi

Setiap wanita wajib memiliki paling tidak satu heels dalam lemari sepatunya! Nah, jika Anda mencari heels simpel yang bisa dikenakan untuk berbagai acara, kami merekomendasikan block heels dari Bellashoes ini.


Meskipun polos, heels ini tampak stylish. Anda bisa menggunakannya ke pesta, kantor, atau hang out bersama teman di lounge atau kafe sepulang kerja. Padukan dengan berbagai model dress atau celana kulot panjang supaya Anda terlihat makin menawan dan berkelas!

No.2

BerrybenkaSofia Aera Pointy Heels

Mulai dari Rp369.000,00

Sepatu pilihan wanita aktif yang ingin tetap tampil feminin

Kelebihan:

  • Bagian insole-nya empuk sehingga tidak cepat membuat pegal

Kekurangan:

  • Bahannya sedikit kaku sehingga agak sakit dipakai saat awal pemakaian

Sepatu heels umumnya memberikan kesan serius dan less playful, tetapi tidak dengan sepatu ini. Upper-nya memiliki tekstur rajutan yang akan memberikan kesan lebih santai pada penampilan. Desainnya pun simpel, tetapi tetap manis dan chic!


Jika Anda wanita aktif dengan mobilitas tinggi, sepatu heels ini akan sangat ideal untuk dikenakan sehari-hari. Produk ini punya hak yang tidak terlalu tinggi. Modelnya pun lebar membulat sehingga tidak akan membuat kaki Anda cepat pegal.

No.3

Dongkrak kepercayaan diri Anda dengan high heels yang ekstranyaman!

Kelebihan:

  • Bagian dalam sepatu dibuat dari bahan seperti beludru sehingga lembut dan halus saat dikenakan

Kekurangan:

  • Bagian outsole-nya masih cukup licin jika dipakai berjalan di atas lantai keramik

Satu lagi produk yang wajib Anda masukan ke dalam koleksi heels Anda! Sepatu heels dari Vivi Nici ini punya desain klasik dan minimalis, serta mempunyai sentuhan modern berkat haknya yang lebar.


Selain itu, desain dan bahannya diklaim nyaman untuk dipakai sehari-hari. Adanya sol yang antiselip tentu menambah keamanan produk ini. Di sisi lain, pilihan warnanya cocok untuk berbagai warna kulit, lho! Pakai heels seharian? Siapa takut!

No.4

ViditiKinan Layangan Putus

Mulai dari Rp699.000,00

Beri kesan anggun dan glamor berkat aksesorinya

Kelebihan:

  • Meski tinggi dan kecil, bagian heels tidak mudah meleyot atau bengkok saat dipakai
  • Bahannya lembut tidak membuat sakit area tumit atau kaki

Kekurangan:

  • Beberapa orang mendapat sepatu dengan aksesori yang terlepas

Memakai heels adalah salah satu cara untuk membuat seorang wanita tampak lebih anggun dan memesona. Namun, pilihan desain high heels juga akan memengaruhi penampilan Anda. Jika ingin penampilan terlihat lebih glamor, pilih high heels dengan aksesori yang mencolok seperti ini.


Jadi, meski baju yang dikenakan simpel dan sederhana, penampilan Anda tetap akan terkesan mewah. Ada banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih. Anda tinggal menyesuaikannya dengan warna baju yang banyak dimiliki.

No.5

Be-BobWedges ShellaX19033

Mulai dari Rp629.000,00

Lebih nyaman beraktivitas dengan wedges heels

Kelebihan:

  • Insole-nya empuk sehingga tidak cepat membuat pegal
  • Bahannya terbuat dari kulit sintetis yang lembut dan lentur sehingga nyaman dipakai dan tidak membuat sakit

Kekurangan:

  • Beberapa orang mengeluhkan size chart yang tidak sesuai sehingga menyebabkan salah ukuran

Untuk Anda yang tidak kuat memakai high heels terlalu lama, wedges bisa dijadikan pilihan. Anda bisa bebas beraktivitas tanpa perlu khawatir cepat pegal. Ditambah lagi, produk ini memiliki insole yang empuk sehingga menambah kenyamanan pengguna. Anda pun tak perlu ragu lagi memakai heels meski harus berdiri atau berjalan terlalu lama.

No.6

PatrisJolly Mules Wanita Heels

Mulai dari Rp630.000,00

Simpel sekaligus elegan, pilihan bagi si antiribet!

Kelebihan:

  • Insole terasa empuk sehingga tidak membuat telapak kaki sakit

Kekurangan:

  • Heels-nya kecil dan ramping, agak goyang saat dipakai berjalan

Agar tampil optimal, ada baiknya high heels dibedakan berdasarkan acara dan kegiatannya. Namun, sayangnya tidak semua wanita punya cukup bujet dan waktu untuk itu. Bila Anda termasuk wanita yang antiribet, barangkali produk ini bisa dilirik.


Meskipun terlihat simpel, high heels ini punya model yang cukup unik dengan bagian samping yang terbuka. Area tumit juga terbuka sehingga menampilkan siluet kaki yang indah. High heels dari Patris ini hadir dalam warna-warna netral. Anda pun jadi bebas memakainya untuk berbagai acara.

No.7

Tampil seksi dan menggoda dengan stilleto

Kelebihan:

  • Insole empuk dan tidak membuat telapak kaki menjadi sakit

Kekurangan:

  • Bagian outsole terasa licin saat dipakai sehingga harus memakai antiselip tambahan agar grip lebih kuat


High heels model stiletto memang tidak pernah gagal membuat Anda terlihat seksi dan menggoda, apalagi jika warnanya merah! Tubuh Anda jadi terlihat ramping dan semampai, serta membuat penampilan tampak lebih elegan.


Bagian depan heels-nya juga mengerucut sehingga membuat kaki jadi lebih ramping lagi. Gunakan heels ini untuk acara-acara penting atau saat Anda ingin tampil memesona saat berkencan dengan pasangan.

No.8

BuccheriLivvy Sepatu Heels Wanita Black

Mulai dari Rp589.000,00

Nyaman dipakai ke kantor, bahannya awet pula

Kelebihan:

  • Terbuat dari kulit asli sehingga kuat dan tahan lama
  • Sepatu terasa empuk sehingga nyaman dipakai berjalan

Kekurangan:

  • Karena terbuat dari kulit asli, penyimpanan dan perawatan juga harus ekstra

Apabila ingin tampilan formal yang anggun dan profesional, Anda bisa memilih heels dari Buccheri. Merek sepatu ini terkenal dengan sepatu berbahan kulit yang awet dan nyaman. Dipakai setiap hari pun, sepatu ini dijamin kuat dan tidak mudah rusak. Heels-nya lebar sehingga tidak membuat kaki cepat pegal. Ditambah lagi, modelnya timeless dan cocok dipadukan dengan pakaian apa pun!

No.9

Pasangan ideal untuk kebaya pesta Anda

Kelebihan:

  • Bahannya terbuat dari brokat halus yang breathable

Kekurangan:

  • Seller menggunakan sistem pre-order sehingga pengiriman akan lebih lama

Apakah Anda lebih senang mengenakan kebaya untuk ke pesta? Kalau begitu, Anda juga pasti akan menyukai produk satu ini! Kitten heels dari Lacelynelle ini berbahan brokat dengan tambahan pita yang manis.


Haknya yang tidak terlalu tinggi cocok untuk Anda yang tidak terbiasa mengenakan heels tinggi. Meskipun begitu, karena bentuk heels-nya ramping, Anda akan tetap terlihat elegan sekaligus merasa nyaman. Tak hanya kebaya, sepatu ini juga cocok dipadukan dengan dress, kok!

No.10

Nicholas Edison Felice Cream Sandal Heels Platform

Mulai dari Rp499.900,00

Tetap cantik tanpa khawatir cepat pegal

Kelebihan:

  • Bagian ujung sepatu didesain bulat sehingga cocok untuk orang dengan jari kaki yang lebar

Kekurangan:

  • Bagian tali belakang dibuat menggunakan karet sehingga lama-kelamaan bisa melar

Keluhan yang paling sering dirasakan saat menggunakan high heels adalah kaki jadi terasa cepat pegal. Namun, dengan platform heels dari Nicholas Edison, Anda tak akan merasakan hal itu. Bagian depan heels dibuat tinggi sehingga kaki tidak terasa seperti berjinjit. Kaki akan tetap terlihat jenjang seperti menggunakan heels dan badan pun terlihat lebih semampai.


Heels ini memiliki area tumit yang terbuka dengan tali berkaret yang bisa menyesuaikan panjang kaki. Bagian ujungnya didesain bulat sehingga cocok digunakan untuk kaki yang lebar. Anda bisa mengenakan high heels ini baik untuk acara formal maupun kasual.

Tips aman dan nyaman memakai high heels

Tips aman dan nyaman memakai high heels

Jika Anda sering memakai high heels, cobalah beberapa tips berikut ini supaya Anda tetap nyaman selama menggunakan high heels.


  • Pakailah insole atau cushion pad

Insole atau cushion pad adalah bantalan yang ditaruh di telapak kaki untuk mengurangi gesekan akibat penggunaan high heels. Jika telapak kaki Anda sering terasa nyeri saat memakai high heels, pakailah insole pad. Jadi, pijakan di dalam high heels terasa lebih empuk, serta mencegah bunion dan kaki lecet.


  • Minimalkan pemakaian high heels

Banyak studi kedokteran yang menyatakan penggunaan high heels terlalu sering bisa menimbulkan berbagai masalah. Anda mungkin saja mengalami kram otot, kapalan, cantengan, varises, dan lainnya. Maka dari itu, minimalkan pemakaian high heels atau jangan memakai high heels seharian.

Baca juga rekomendasi produk heels lainnya di sini

Jika Anda tertarik dengan sepatu high heels, kami juga punya beberapa artikel lain yang menarik untuk dibaca. Anda bisa menemukan pembahasan tentang sepatu wedges dan kitten heels secara lengkap. Sepatu pesta juga ada, lho. Untuk membacanya, langsung klik tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Sepatu high heels memang bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih menawan. Namun, Anda tidak boleh mengesampingkan kenyamanan demi penampilan.


Semoga tips dan rekomendasi dari kami dapat membantu Anda mendapatkan high heels yang tepat. Jangan lupa juga untuk membeli high heels sesuai dengan kebutuhan supaya tidak berakhir di rak sepatu saja. Happy shopping!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer