• 10 Rekomendasi Bakso Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Bakso Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Bakso Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Bakso Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Bakso Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Bakso Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Bakso adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Bahkan, makanan olahan daging ini bisa ditemukan di mana saja, baik di restoran berbintang maupun di gerobak pinggir jalan. Anda juga bisa memasak bakso di rumah sebab kini sudah terdapat banyak produk bakso kemasan di pasaran.


Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa tips memilih bakso kemasan untuk Anda. Kami juga telah menyiapkan beberapa rekomendasi bakso kemasan terbaik, seperti Belfoods, Fiesta, dan SO GOOD. Jadi, Anda para pencinta kuliner bakso, silakan disimak dan bersiaplah menelan ludah dibuatnya!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Dodon Jerry
Shania Junianatha
  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 1.223 Views
Daftar isi

Cara memilih bakso kemasan

Ada banyak produk bakso kemasan dengan beragam varian di pasaran. Agar Anda bisa mendapatkan bakso sesuai keinginan, perhatikan beberapa hal berikut agar tidak salah pilih, ya!

Pilih berdasarkan jenis daging yang diolah

Berhubung bakso adalah makanan olahan daging, maka hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah jenis dagingnya. Ada banyak jenis daging yang bisa dijadikan bahan baku olahan bakso. Namun, setidaknya tiga jenis berikut paling banyak digunakan dan diedarkan oleh produsen di Indonesia. Jadi, sebaiknya pertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing, ya! 

Bakso daging sapi rasanya lebih mantap!

Bakso daging sapi rasanya lebih mantap!

Daging sapi adalah jenis daging yang paling banyak diolah menjadi bakso. Daging ini dipilih karena memiliki tekstur dan serat yang sempurna, serta cita rasa yang mantap jika dibuat bakso. Daging sapi memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga sangat baik untuk menambah massa otot. Protein juga bermanfaat untuk melancarkan metabolisme serta memberikan rasa kenyang lebih lama. Namun, daging sapi memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, yakni berkisar 200 kcal per 100 g. Anda yang sedang diet mungkin perlu menghindari bakso dengan jenis daging ini.

Bakso daging ayam teksturnya lebih lembut

Bakso daging ayam teksturnya lebih lembut

Daging ayam adalah jenis daging lain yang juga lazim diolah menjadi bakso. Selain harganya lebih terjangkau, daging ayam juga lebih lembut dan empuk saat dibuat bakso. Daging ini juga mudah didapat serta relatif lebih aman dimakan oleh siapa saja. Sama seperti daging sapi, daging ayam juga dapat menjadi sumber protein yang baik dan memiliki kalori lebih sedikit. Jika Anda sedang menghindari daging sapi dan alergi dengan seafood, jenis daging ini adalah pilihan tepat.

Bakso seafood dengan variasi lebih banyak

Bakso seafood dengan variasi lebih banyak

Seafood juga menjadi bahan baku pembuatan bakso yang kian populer. Tidak sedikit orang yang menjadikan bakso jenis ini sebagai makanan favorit. Jika dibandingkan dengan kedua jenis daging lain di atas, bakso seafood lebih banyak variasinya. Hal itu karena bahan bakso dari seafood tidak hanya berasal dari satu jenis ikan saja. Udang, kepiting, dan cumi adalah beberapa contoh seafood lain yang lazim dijadikan bahan bakso. 


Meski demikian, ikan tuna dan tenggiri mungkin jenis seafood yang paling banyak Anda temukan pada bakso. Jenis ikan ini memiliki daging yang lebih banyak serta memiliki rasa dan aroma lebih kuat dibanding jenis ikan lain. Meski kandungan protein pada ikan tidak setinggi daging sapi dan ayam, ikan kaya akan asam lemak omega-3. Zat ini sangat bermanfaat bagi tubuh, seperti meningkatkan daya ingat otak, mengurangi peradangan dalam tubuh, serta mencegah gangguan jantung.

Pertimbangkan adanya bahan dan rasa tambahan

Pertimbangkan adanya bahan dan rasa tambahan

Saat ini, variasi olahan bakso makin berkembang, lho! Ada banyak produsen yang berinovasi dengan memberikan bahan atau rasa tambahan pada bakso kemasannya. Ada yang menambahkan potongan keju, sayuran, bahkan ada pula yang mengandung cabai. Bahan-bahan tersebut tentu saja akan memberikan pengalaman rasa yang berbeda bagi penyantapnya. Jadi, jika Anda ingin menikmati bakso dengan sensasi berbeda, pertimbangkan adanya bahan dan rasa tambahan ini, ya!

Pilih produk dari produsen terkenal untuk kualitas lebih terjamin

Pilih produk dari produsen terkenal untuk kualitas lebih terjamin

Brand yang sudah populer bisa menjadi pertimbangan Anda saat memilih bakso kemasan. Saat ini, ada banyak bakso kemasan yang bisa Anda temukan di pasaran. Bahkan, terdapat bakso curah yang tidak mencantumkan merek, informasi nilai gizi, dan sebagainya. Dengan memilih produk keluaran produsen terkenal, kualitas produk tersebut akan lebih terjamin.


Brand yang sudah populer cenderung lebih terjaga kualitas serta kebersihannya sebab memiliki pengawasan lebih ketat. Selain itu, bakso keluaran produsen ternama umumnya sudah dilengkapi dengan izin BPOM serta sertifikat halal dari MUI. Jadi, sebagai konsumen Anda bisa lebih tenang saat mengonsumsinya.

Pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa

Pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa

Terakhir, saat membeli bakso kemasan pastikan kembali tanggal kedaluwarsa. Baik saat membeli di supermarket maupun di marketplace, pastikan keterangan tanggal kedaluwarsa ini. Jika tidak menemukannya, Anda dapat bertanya langsung kepada penjual terlebih dahulu. Berhubung bakso kemasan umumnya tidak langsung habis dimakan, sebaiknya pilih produk yang tanggal kedaluwarsanya masih panjang. 


Meski demikian, tanggal kedaluwarsa yang panjang juga tidak sepenuhnya menjamin produk dalam kondisi bagus. Karena termasuk makanan beku, bakso kemasan juga rentan rusak jika salah dalam proses penyimpanan. Bakso yang bagus pastilah masih tampak segar, kenyal, dan tidak berbau. Sebaiknya, selain memastikan tanggal kedaluwarsa, periksa juga warna, tekstur, serta bau bakso kemasan yang akan Anda beli. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi bakso kemasan terbaik

Nah, setelah memahami cara memilih bakso kemasan, saatnya kami berikan beberapa rekomendasi produk bakso kemasan terbaik. Jadi, silakan Anda pilih sesuai selera!

10
Jenis dagingIkan
Rasa tambahanPedas
Pilihan kemasan 250 g
9
Jenis dagingAyam
Rasa tambahanOriginal
Pilihan kemasan 100 g, 500 g
8
Jenis dagingSeafood (kepiting)
Rasa tambahanOriginal
Pilihan kemasan 200 g, 500 g
7
Jenis dagingSeafood (ikan tuna)
Rasa tambahanOriginal
Pilihan kemasan 500 g
6
Jenis dagingSapi
Rasa tambahanOriginal
Pilihan kemasan 150 g, besar (340 g, 720 g), kecil (360 g, 720 g), jumbo (340 g), kasar besar (360 g, 720 g)
5
Jenis dagingSeafood (ikan)
Rasa tambahanSayuran
Pilihan kemasan 500 g
4
Jenis dagingAyam
Rasa tambahanOriginal
Pilihan kemasan 200 g, 500 g
3
Jenis dagingSapi
Rasa tambahanUrat
Pilihan kemasan 350 g (25 pcs), 700 g (50 pcs)
2
Jenis dagingAyam
Rasa tambahanKeju
Pilihan kemasan 300 g
1
Jenis dagingSapi
Rasa tambahanOriginal
Pilihan kemasan 120 g

Tabel perbandingan produk bakso kemasan terbaik

Gambar produk
1
JAPFA SO GOOD Bakso Kuah Sapi 1

JAPFA

2
CP Food Indonesia FIESTA BAKSO KEJU 1

CP Food Indonesia

3
Sumber Selera  BAKSO SAPI UB 1

Sumber Selera

4
CP Food Indonesia CHAMP CHICKEN BALL 1

CP Food Indonesia

5
CEDEA Baso Ikan Sayuran Goreng 1

CEDEA

6
BERNARDI Bakso Sapi 1

BERNARDI

7
GO MANNA Bakso Ikan Tuna 1

GO MANNA

8
Minaku  Bola Kepiting 1

Minaku

9
Belfoods Baso Ayam 1

Belfoods

10
JAPFA Seafood Lovers Bakso Ikan Pedas  1

JAPFA

Nama produk

SO GOOD Bakso Kuah Sapi

FIESTA BAKSO KEJU

BAKSO SAPI UB

CHAMP CHICKEN BALL

Baso Ikan Sayuran Goreng

Bakso Sapi

Bakso Ikan Tuna

Bola Kepiting

Baso Ayam

Seafood Lovers Bakso Ikan Pedas

Keunggulan

Instan dan mudah, bakso sapi kuah tersaji tiap hari di rumah

Kekinian! Nikmati enaknya baso ayam berpadu dengan keju

Paling mantap menyantap bakso sapi urat

Asyik dimakan sendiri atau disajikan saat ada acara

Lebih sehat dengan kandungan sayur di dalamnya

Mau ukuran kecil, besar, atau yang jumbo, semua ada!

Makin asyik berkreasi resep masakan dengan bakso ikan

Kini Anda bisa makan kepiting tanpa repot mengupas cangkang

Tekstur lembut dan rasa nikmat, yakin tidak akan ketagihan?

Sensasi pedasnya bikin keringat mengucur!

HargaRp 15.500,00Rp 27.000,00Rp 55.700,00Rp 24.000,00Rp 26.400,00Rp 56.000,00Rp 19.000,00Rp 11.000,00Rp 15.000,00Rp 17.500,00
Jenis dagingSapiAyamSapiAyamSeafood (ikan)SapiSeafood (ikan tuna)Seafood (kepiting)AyamIkan
Rasa tambahanOriginalKejuUratOriginalSayuranOriginalOriginalOriginalOriginalPedas
Pilihan kemasan 120 g300 g350 g (25 pcs), 700 g (50 pcs)200 g, 500 g500 g150 g, besar (340 g, 720 g), kecil (360 g, 720 g), jumbo (340 g), kasar besar (360 g, 720 g)500 g200 g, 500 g100 g, 500 g250 g
Tautan produk

Baca juga rekomendasi makanan kemasan lainnya di sini

Ragam bakso kemasan ternyata ada banyak sekali, ya! Apakah ada salah satu produk dari rekomendasi kami yang ingin Anda beli? Jika Anda masih membutuhkan rekomendasi frozen food atau makanan kemasan lainnya, silakan baca artikel-artikel berikut.

Kesimpulan

Menyimpan bakso kemasan di rumah sangat praktis sebab Anda bisa menyantapnya kapan saja. Anda tidak perlu lagi menunggu tukang bakso lewat atau pergi ke warung untuk sekadar makan bakso. Terlebih lagi, produk dan varian bakso kemasan makin beragam sehingga banyak pilihan dan tidak mudah bosan.


Jadi, apakah Anda sudah menemukan bakso kemasan yang sesuai selera Anda dan keluarga? Semoga tips dan rekomendasi dari kami kali ini bermanfaat untuk Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sosis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sosis atau sausage merupakan salah satu produk olahan daging yang populer dan digemari oleh orang dewasa hingga anak-anak. Produsen makanan olahan, seperti Bernardi, Kanzler, Champ, Kimbo, dan sebagainya, banyak memproduksi sosis dari daging ayam, sapi, bahkan daging ikan.Nah, produk mana yang menjadi pilihan Anda? Kali ini, kami akan membahas mengenai poin-poin untuk memilih sosis yang sesuai dengan selera Anda, diikuti dengan ulasan produk rekomendasi pilihan kami. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberikan tips memasak sosis.
    Makanan beku
    55.141 Views
  • 10 Rekomendasi Frozen Food Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frozen Food Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda mungkin sudah tidak awam lagi dengan istilah frozen food. Makanan yang sengaja dibekukan ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang sibuk dan tidak punya waktu memasak. Biasanya, banyak orang membeli frozen food untuk dijadikan stok cadangan makanan di rumah. Sebenarnya, apa itu frozen food? Bagaimana cara memilih frozen food yang baik? Di artikel ini, kami akan membahas semuanya secara lengkap. Temukan juga sepuluh produk frozen food terbaik yang kami rekomendasikan seperti FIESTA Nugget atau Kanzler Sosis. Keep reading! 
    Makanan beku
    17.080 Views
  • 10 Rekomendasi Chicken Nugget Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Chicken Nugget Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di Indonesia, chicken nugget merupakan hidangan cepat saji yang populer dinikmati sebagai lauk maupun camilan. Sekarang ini, beragam merek, seperti SO GOOD, FIESTA, dan sebagainya, hadir di pasaran menawarkan chicken nugget dalam berbagai varian.Dengan banyaknya ragam tersebut, manakah chicken nugget yang sebaiknya Anda beli? Simaklah cara memilih dan ulasan produk-produk chicken nugget pilihan di akhir artikel ini, sebelum Anda membeli chicken nugget.
    Makanan beku
    21.923 Views
  • 10 Rekomendasi Sosis Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sosis Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan daging giling olahan berbentuk lonjong yang biasa disebut sosis. Makanan yang biasa hadir dalam bentuk frozen ini merupakan pilihan banyak orang saat sibuk dan tidak punya waktu memasak. Salah satu varian sosis yang populer adalah sosis sapi. Di antara banyaknya pilihan, sosis sapi mana yang sebaiknya dipilih?Agar tidak salah pilih, simaklah dahulu cara memilih sosis sapi melalui artikel ini. Jangan lewatkan pula sepuluh rekomendasi produk sosis sapi terbaik dari sejumlah merek, seperti Kanzler, Kibif, dan Bernardi. Simak sampai selesai, ya!
    Makanan beku
    261 Views
  • 10 Rekomendasi Pempek Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pempek Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pempek merupakan penganan khas Kota Palembang yang sangat populer. Saking terkenalnya, kuliner berbahan dasar ikan ini tidak hanya ada di Palembang, tetapi juga mudah ditemukan di berbagai daerah. Akan tetapi, kurang puas rasanya jika Anda belum pernah mencicipi pempek langsung dari kota asalnya.Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi pempek terbaik yang rasanya masih autentik. Pempek Beringin, Pempek Nony 168, dan Pempek Candy adalah beberapa di antaranya. Namun, sebelumnya kami akan jelaskan beberapa tips cara memilih pempek. Jadi, silakan disimak baik-baik, ya!
    Makanan beku
    168 Views
  • 10 Rekomendasi Sosis Ayam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sosis Ayam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sosis adalah salah satu daging olahan yang banyak disukai masyarakat karena lezat dan praktis disajikan. Di samping sosis sapi, ada juga sosis ayam yang cocok dijadikan campuran berbagai masakan atau dimakan langsung. Banyak produsen sosis ayam yang mungkin sudah sering Anda dengar, seperti Kanzler, So Good, atau Fiesta. Namun, bagaimana dengan merek lainnya? Apakah aman dikonsumsi? Jangan lewatkan artikel kami berikut ini karena kami akan membahas cara memilih sosis ayam yang baik. Selain itu, kami juga akan menyertakan beberapa rekomendasi produk terbaik untuk Anda coba. Simak baik-baik, ya! 
    Makanan beku
    152 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori