mybest
Jaket

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Pakaian pria
  4. 10 Rekomendasi Jaket Decathlon Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Jaket Decathlon Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Jaket Decathlon Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Jaket Decathlon Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Jaket Decathlon Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Jaket Decathlon Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Jaket Decathlon Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Jaket tak hanya digunakan untuk menghangatkan badan saja. Saat berolahraga, Anda juga membutuhkan jaket untuk berbagai fungsi. Di Decathlon, Anda bisa menemukan beragam jaket dengan fungsi yang menarik untuk digunakan. Pada artikel ini, kami akan membahas secara lengkap cara memilih jaket Decathlon terbaik untuk pria. 


Kami juga akan merekomendasikan merek jaket lari dan jaket sepeda keluaran Decathlon, yaitu Kalenji dan BTWIN. Selain itu, masih ada merek lainnya yang tak kalah bagus seperti Quechua dan Forclaz. Jika Anda tertarik dengan jaket Decathlon untuk pria, simak artikel ini sampai selesai.

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Decathlon, toko retail untuk segala keperluan olahraga

Decathlon, toko retail untuk segala keperluan olahraga
Sumber: decathlon.co.id


Decathlon merupakan perusahaan retail asal Prancis yang sudah membuka gerainya di Indonesia. Perusahaan ini menjual berbagai peralatan olahraga, mulai dari peralatan untuk berlari sampai berburu. Salah satu perlengkapan olahraga yang dijual Decathlon adalah jaket pria.


Jaket yang dijual terbilang beragam, meliputi jaket untuk gym, berlari, bersepeda, sampai mendaki gunung. Anda juga bisa mencari jaket berdasarkan passion brand, yaitu merek-merek yang bekerja sama dengan Decathlon. Tiap brand memiliki spesialisasinya masing-masing, antara lain sebagai berikut:  


  • Quechua: Brand ini menjual perlengkapan mendaki gunung. Anda bisa mencari jaket untuk trekking, hiking, dan segala jenis jaket yang biasa dipakai dalam mendaki gunung. 
  • Forclaz: Selain Quechua, ada juga brand Forclaz yang biasa dicari orang saat pergi hiking. Namun, Forclaz lebih ditujukan untuk kegiatan pendakian atau aktivitas yang lebih ekstrem. Salah satu contohnya adalah panjat tebing, mendaki gunung dengan medan sulit, dan lain sebagainya.
  • Kalenji: Salah satu brand yang cukup terkenal dari Decathlon dan banyak dicari orang adalah Kalenji. Brand ini menjual aneka perlengkapan lari, baik untuk pemula maupun profesional. 
  • BTWIN: BTWIN adalah brand yang menjual perlengkapan bersepeda. Anda bisa menemukan aneka jaket yang cocok untuk dipakai bersepeda, baik yang tahan air, tahan angin, ringan, dan lain-lain. 

Selain merek-merek di atas, masih ada banyak brand lain yang dinaungi oleh Decathlon. Namun, pada artikel ini kami hanya akan membahas beberapa brand yang paling dicari dan terkenal di Indonesia.

Cara memilih jaket Decathlon untuk pria

Pemilihan pakaian yang tepat saat berolahraga dapat membuat aktivitas Anda lebih maksimal. Pada bagian ini, kami akan memberikan tips memilih jaket pria yang nyaman untuk berolahraga. Simak poin-poin dibawah ini, ya!

1

Sesuaikan jaket dengan aktivitas yang dilakukan

Mendaki gunung, berlari, atau berepeda, semuanya membutuhkan jaket untuk kenyamanan Anda. Seperti apa kebutuhan jaket pria untuk tiap aktivitas? Penjelasan di bawah ini akan membantu Anda untuk memahaminya.

Berlari: Pilih jaket yang ringan dan breathable

Berlari: Pilih jaket yang ringan dan breathable

Berlari merupakan olahraga cardio yang membutuhkan kecepatan. Memilih jaket lari yang ringan dari poliester merupakan pilihan terbaik. Anda tidak akan merasa terbebani oleh bahan jaket yang berat saat melakukan olahraga tersebut.


Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa bahannya breathable. Bahan tersebut membuat panas tubuh cepat menguap sehingga tetap nyaman. Anda bisa mencari jaket running Decathlon dari brand Kalenji

Bersepeda: Gunakan jaket windbreaker dengan garis reflektif

Bersepeda: Gunakan jaket windbreaker dengan garis reflektif

Bersepeda merupakan olahraga yang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Ada tiga tipe pesepeda yang paling kerap dijumpai, yakni pesepeda santai, bersepeda untuk bekerja, serta bersepeda untuk olahraga cardio. Meski tujuan ketiganya berbeda, Anda tetap membutuhkan jaket bersepeda yang proper dan nyaman. 


Kami menyarankan jenis jaket windbreaker untuk Anda kenakan. Saat bersepeda, Anda tentu akan menerjang angin dengan sangat cepat. Maka dari itu, pilihlah jaket yang tahan angin bisa membuat suhu tubuh lebih terjaga. Terutama jika Anda bersepeda di malam hari atau di daerah dataran tinggi. 


Beberapa jaket untuk bersepeda juga dilengkapi dengan bagian reflektif. Bagian ini berguna jika Anda bersepeda dalam keadaan minim cahaya. Jadi, keberadaan Anda dapat terlihat oleh orang lain. Anda bisa memilih brand BTWIN saat mencari jaket sepeda Decathlon. 

Mendaki gunung: Kenakan jaket yang dapat menghangatkan

Mendaki gunung: Kenakan jaket yang dapat menghangatkan

Saat mendaki gunung Anda tentu membutuhkan jaket hiking. Jaket berfungsi menjaga tubuh Anda tetap hangat di pegunungan. Untuk itu, Anda perlu memastikan jaket tersebut dapat menutupi seluruh bagian atas tubuh Anda. Adanya tudung membantu menjaga kepala tetap hangat selama perjalanan.


Jaket untuk pendakian memiliki dua jenis bahan, yaitu poliester dan fleece. Jaket berbahan poliester membuat Anda tetap kering karena bersifat waterproof. Sementara itu, jaket fleece dapat menahan panas tubuh sehingga Anda tetap merasa hangat. Beberapa brand dari Decathlon yang menyediakan jaket hiking antara lain Quechua, Solognac, dan Forclaz. 

2

Perhatikan fungsi tambahan pada jaket

Terdapat beberapa fungsi tambahan yang ada pada jaket. Fungsi ini dapat menjadi pertimbangan Anda ketika memilihnya. Kami akan menjelaskan tiga fungsi tambahan paling umum yang dapat Anda temukan dalam jaket dari Decathlon.

Jaket yang dapat dilipat akan memudahkan penyimpanan


Sebagian besar jaket yang dijual Decathlon merupakan jaket yang dapat dilipat menjadi ukuran kecil. Model jaket seperti ini sangat menghemat tempat penyimpanan saat sedang tidak digunakan. Hanya saja, jaket yang dapat dilipat biasanya memiliki bahan yang lebih ringan dan tipis.

Jaket waterproof menjaga tubuh tetap kering saat hujan ringan

Jaket waterproof menjaga tubuh tetap kering saat hujan ringan

Hal lainnya yang biasa dicari dari sebuah jaket adalah fitur waterproof. Anda dapat terlindung dari hujan ringan berkat fitur ini. Jaket waterproof biasanya terbuat dari bahan poliester. Bahan poliester cenderung tipis dan ringan.


Saat memilih jaket Decathlon untuk mendaki, pastikan bagian depannya terbuat dari poliester, sedangkan bagian dalamnya terbuat dari fleece yang menghangatkan. Apabila Anda tidak menemukan produk tersebut, gunakan lapisan lagi di bagian dalam agar tetap hangat.

Saku di bagian dalam jaket untuk menjaga barang bawaan yang penting


Biasanya para pria kerap malas membawa tas untuk menyimpan barang esensial mereka. Mereka lebih suka menyimpan barang di dalam saku. Untuk itu, adanya saku pada jaket juga perlu dipertimbangkan. Anda dapat menyimpan smartphone, kunci, atau barang kecil lainnya di dalam saku tersebut. Selain saku di luar, biasanya jaket juga memiliki saku di bagian dalam.


Beberapa jaket Decathlon juga memiliki saku pada bagian dalamnya. Saku pada bagian dalam jaket akan menjaga barang tetap kering saat hujan. Saku tersebut juga bisa melindungi barang Anda dari pencurian

3

Pilih warna yang sesuai dengan kegiatan Anda

Anda dapat memilih warna jaket sesuai dengan warna kesukaan Anda. Banyak pria cenderung memilih warna yang gelap, seperti hitam atau navy. Tentu saja hal ini tidak masalah. Pilihan warna gelap dapat menyamarkan noda pada jaket.


Namun, sebaiknya Anda memilih jaket dengan warna terang  atau mencolok ketika pergi mendaki gunung. Jaket dengan warna terang sangat membantu dalam kondisi yang tidak diinginkan, misalnya saat cuaca buruk atau tersesat di gunung. Anda akan lebih mudah terlihat apabila menggunakan jaket dengan warna mencolok.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi jaket Decathlon terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jaket Decathlon terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Decathlon

Quechua NH100 Raincut Men's Waterproof Country Walking Rain Jacket8300326

Decathlon Quechua NH100 Raincut Men's Waterproof Country Walking Rain Jacket 1

Rp120.000

Lebih Murah

Tetap kering dan nyaman beraktivitas di musim hujan

2

Decathlon

Kalenji Jaket Lari Pria Run Wind - Biru8504182

Decathlon Kalenji Jaket Lari Pria Run Wind - Biru 1

Rp260.000

Menengah

Menemani Anda berlari dengan lebih aman dan nyaman

3

Decathlon

Kalenji Run Wind h Men's Sleeveless Jacket Black8487907

Decathlon Kalenji Run Wind h Men's Sleeveless Jacket Black 1

Rp170.000

Agak Murah

Jaket sleeveless penahan angin untuk pelari

4

Decathlon

Quechua Jaket Fleece Hiking Gunung MH120 - Navy8492828

Decathlon Quechua Jaket Fleece Hiking Gunung MH120 - Navy 1

Rp250.000

Menengah

Bahan micro fleece yang mampu menghangatkan tubuh dengan maksimal

5

Decathlon

Triban Jaket Hujan Pria RC100 - Biru8542919

Decathlon Triban Jaket Hujan Pria RC100 - Biru 1

Rp190.000

Agak Murah

Windproof dan waterproof, bersepeda kala hujan tak lagi masalah

6

Decathlon

Quechua Nh100 Raincut Men's Waterproof Country Walking Rain Jacket8382418

Decathlon Quechua Nh100 Raincut Men's Waterproof Country Walking Rain Jacket 1

Rp271.000

Menengah

Jaket antiair khusus hiking yang berbobot ringan

7

Decathlon

Quechua Jaket Perlindungan Matahari Helium MH500 Khaki8542724

Decathlon Quechua Jaket Perlindungan Matahari Helium MH500 Khaki 1

Rp411.000

Agak Mahal

UV protection factor-nya mampu melindungi Anda dengan sempurna dari terik matahari

8

Decathlon

BTWIN 100 Jaket Bersepeda Perkotaan Tahan Air - Kuning Neon8579898

Decathlon BTWIN 100 Jaket Bersepeda Perkotaan Tahan Air - Kuning Neon 1

Rp440.000

Agak Mahal

Jaket bersepeda warna neon dengan sertifikasi APD

9

Decathlon

Forclaz Men's Mountain Trekking Padded Jacket Trek 100 With Hood - Black8573829

Decathlon Forclaz Men's Mountain Trekking Padded Jacket Trek 100 With Hood - Black 1

Rp730.000

Agak Mahal

Bentuknya besar, tetapi dapat dilipat kecil

10

Decathlon

Quechua Mh500 Men's Waterproof Mountain Hiking Rain Jacket - Black8302503

Decathlon Quechua Mh500 Men's Waterproof Mountain Hiking Rain Jacket - Black 1

Rp1.140.000

Lebih Mahal

Lebih banyak saku untuk barang-barang penting

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

DecathlonQuechua NH100 Raincut Men's Waterproof Country Walking Rain Jacket8300326

Quechua NH100 Raincut Men's Waterproof Country Walking Rain Jacket 1
Harga referensi
Rp120.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp120.000
Lebih Murah

Tetap kering dan nyaman beraktivitas di musim hujan

Musim hujan mungkin membuat Anda kewalahan. Untuk Anda yang banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, hujan bisa menjadi salah satu penghalang aktivitas. Namun, jika Anda membeli jaket ini, hal itu tak akan terjadi. Jaket hujan waterproof dari Quechua akan membuat Anda tetap kering selama musim hujan. 


Terbuat dari bahan poliester membuat jaket ini waterproof.  Bagian depan jaket dilengkapi kantong untuk menyimpan barang-barang kecil atau sekadar memasukkan tangan agar lebih hangat. Tak hanya itu, jaket ini juga bisa dilipat kecil dan disimpan dalam tas atau bagafi motor. Hemat tempat sekaligus besar manfaatnya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

DecathlonKalenji Jaket Lari Pria Run Wind - Biru8504182

Harga referensi
Rp260.000
Menengah

Menemani Anda berlari dengan lebih aman dan nyaman

Apakah Anda senang berlari atau jogging di malam hari? Saat malam hari, suhu jauh lebih dingin jika dibandingkan dengan pagi atau sore hari. Untuk itu, Anda membutuhkan outfit khusus yang memadai untuk menemani kegiatan olahraga malam Anda. 


Jaket running Kalenji dirancang tahan angin sehingga membuat suhu tubuh Anda tetap normal saat jogging di malam hari. Jangan khawatir, Anda tak akan merasa kegerahan karena bahannya sanggup melepaskan uap dari tubuh. Ada beberapa warna yang bisa Anda pilih, antara lain putih, hitam, biru, dan slate blue

No.3

DecathlonKalenji Run Wind h Men's Sleeveless Jacket Black8487907

Harga referensi
Rp170.000
Agak Murah

Jaket sleeveless penahan angin untuk pelari

Tak suka memakai jaket saat berlari, tetapi butuh pakaian yang bisa menahan angin? Kalau begitu, produk ini solusinya! Jaket sleeveless ini dirancang untuk Anda, para pria yang gemar berlari. Meski modelnya tanpa lengan, jaket ini tahan angin sehingga suhu tubuh tetap terjaga. Bagian belakang jaket ini memiliki ventilasi berpori yang membuat punggung lebih sejuk dan nyaman saat berlari. 

No.4

DecathlonQuechua Jaket Fleece Hiking Gunung MH120 - Navy8492828

Harga referensi
Rp250.000
Menengah

Bahan micro fleece yang mampu menghangatkan tubuh dengan maksimal

Untuk Anda yang mencari jaket untuk berlibur atau hiking ke dataran tinggi, Anda dapat memilih jaket ini. Jaket Quechua dengan bahan micro fleece ini dapat memberikan kehangatan di udara bertemperatur 7 hingga 10°C.


Bila Anda berada di tempat yang lebih dingin, jaket ini bisa dipakai sebagai inner atau lapisan pertama. Jaket ini terbuat dari material yang lentur sehingga mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam tas. Apabila Anda kurang menyukai warna navy, Anda bisa memilih varian warna lainnya, yakni merah dan abu-abu.

No.5

DecathlonTriban Jaket Hujan Pria RC100 - Biru8542919

Harga referensi
Rp190.000
Agak Murah

Windproof dan waterproof, bersepeda kala hujan tak lagi masalah

Jaket ini dirancang waterproof dan windproof sehingga cocok digunakan untuk bersepeda saat musim hujan. Meskipun waterproof dan windproof, produk ini tidak membuat pengap karena bahannya breathable


Selain itu, terdapat saku besar di bagian belakang yang juga tahan air. Anda dapat menyimpan handphone dan barang esensial lain dengan aman tanpa perlu takut basah kehujanan atau terciprat air. 

No.6

DecathlonQuechua Nh100 Raincut Men's Waterproof Country Walking Rain Jacket8382418

Harga referensi
Rp271.000
Menengah

Jaket antiair khusus hiking yang berbobot ringan

Jika Anda sedang mencari jaket antiair untuk mendaki gunung, pilihlah produk ini. Jaket ini sangat ringan, hanya 275 gr. Hal itu membuatnya mudah dibawa dan disimpan. Ketahanan airnya juga sangat baik, yaitu serupa 2000 mm. Tak hanya itu, jaket ini juga dilengkapi dua saku tertutup dan bagian pinggang yang bisa dikencangkan.


Jaket pria Decathlon ini benar-benar aman melindungi area tubuh Anda dari air hujan. Selain itu, terdapat juga lapisan hidrofilik di dalam jaket yang bisa mengurangi pengembunan di dalam pakaian. Kini, Anda pun bisa hiking saat musim hujan tanpa perlu was-was.

No.7

DecathlonQuechua Jaket Perlindungan Matahari Helium MH500 Khaki8542724

Harga referensi
Rp411.000
Agak Mahal

UV protection factor-nya mampu melindungi Anda dengan sempurna dari terik matahari

Saat hiking atau trekking di siang hari, Anda memerlukan jaket yang mampu melindungi diri dari sengatan matahari. Quechua Helium Sun 500 merupakan jaket yang tepat untuk Anda gunakan. Jaket ini merupakan jaket yang ringan dengan UPF (UV protection factor) 50. Bahannya mampu menghalau 98% sinar UV sehingga kulit lebih terlindungi.  


Saat memakai jaket ini, Anda tak perlu takut merasa kepanasan sebab jaketnya terbuat dari bahan yang mampu melepaskan uap tubuh. Selain itu, Anda juga akan terlindungi dari hujan gerimis. Anda bisa juga menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari.

No.8

DecathlonBTWIN 100 Jaket Bersepeda Perkotaan Tahan Air - Kuning Neon8579898

Harga referensi
Rp440.000
Agak Mahal

Jaket bersepeda warna neon dengan sertifikasi APD

Bagi Anda yang menggunakan sepeda sebagai moda transportasi utama atau untuk berolahraga, jaket ini layak dimiliki. Jaket bersepeda dari BTWIN ini memiliki warna neon yang trendi. Warnanya yang mencolok membuat Anda mudah terlihat saat bersepeda di jalan raya.


Jaket yang bersertifikat Alat Pelindung Diri (APD) ini dilengkapi ventilasi di bawah lengan sehingga tidak gerah saat dikenakan. Selain tahan angin, jaket ini juga tahan air. Anda pun akan tetap kering meski bersepeda selama dua jam di bawah hujan.

No.9

DecathlonForclaz Men's Mountain Trekking Padded Jacket Trek 100 With Hood - Black8573829

Harga referensi
Rp730.000
Agak Mahal

Bentuknya besar, tetapi dapat dilipat kecil

Beberapa medan pendakian membutuhkan lebih dari satu lapis jaket agar badan tetap hangat. Anda dapat memilih jaket ini sebagai lapisan kedua jaket Anda. Modelnya empuk dan dapat memberikan kehangatan lebih, bahkan untuk tempat yang sangat dingin di bawah -5°C. 


Bila berada di tempat dengan suhu yang lebih hangat, Anda bisa menggunakan jaket ini sebagai jaket utama. Saat sedang tidak digunakan, Anda dapat melipatnya dan memasukkan dalam ransel. Meski bentuknya bulky, jaket ini dapat dilipat menjadi kecil sehingga tidak memakan tempat. Sangat praktis dan compact!

No.10

DecathlonQuechua Mh500 Men's Waterproof Mountain Hiking Rain Jacket - Black8302503

Harga referensi
Rp1.140.000
Lebih Mahal

Lebih banyak saku untuk barang-barang penting

Jaket pria yang satu ini kami rekomendasikan untuk para pendaki berpengalaman. Adanya visor yang kaku pada tudung berfungsi untuk melindungi area wajah saat turun hujan. Meski begitu, bahannya dilengkapi dengan elastene yang lentur untuk kemudahan menggerakan badan.


Sakunya pun cukup banyak. Ada dua saku tangan di depan, satu saku di bagian dada, dan satu saku mesh di bagian dalam. Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan perlengkapan kecil yang penting. Bahan yang waterproof serta pengencang velcro membuat Anda tetap kering di tengah terpaan hujan.

Baca juga rekomendasi jaket lainnya di sini

Di samping Decathlon, ada banyak merek yang menawarkan jaket untuk berbagai aktivitas. Bagi Anda yang menginginkan merek lain, kami memiliki rekomendasi jaket hoodie, jaket parka, dan jaket yang bagus dari EIGER. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang jaket yang Anda butuhkan!

Kesimpulan

Sekian pembahasan kami tentang jaket Decathlon untuk pria. Memilih jaket harus disesuaikan dengan aktivitas Anda. Jaket yang tepat akan membuat aktivitas Anda makin nyaman. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan warna dan fungsi tambahannya.


Semoga Anda merasa terbantu dengan penjelasan ini. Jadikan pembahasan kami ini sebagai referensi Anda ketika memilih produknya. Selamat memilih jaket Decathlon terbaik untuk menemani aktivitas sehari-hari!

5 Rekomendasi Jaket Decathlon untuk Pria terbaik

No. 1: DecathlonQuechua NH100 Raincut Men's Waterproof Country Walking Rain Jacket8300326

No. 2: DecathlonKalenji Jaket Lari Pria Run Wind - Biru8504182

No. 3: DecathlonKalenji Run Wind h Men's Sleeveless Jacket Black8487907

No. 4: DecathlonQuechua Jaket Fleece Hiking Gunung MH120 - Navy8492828

No. 5: DecathlonTriban Jaket Hujan Pria RC100 - Biru8542919

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Pakaian pria
  4. 10 Rekomendasi Jaket Decathlon Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.