1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan wajah
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Grapeseed Oil yang Bagus (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Grapeseed Oil yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Grapeseed Oil yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Grapeseed Oil yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Grapeseed Oil yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Grapeseed Oil yang Bagus (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Grapeseed Oil yang Bagus (Terbaru Tahun 2023)

Minyak biji anggur atau grapeseed oil adalah minyak yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Di pasaran, Anda dapat menemukan banyak sekali produk grapeseed oil dari berbagai merek, seperti Purivera, dan Kleveru.Kira-kira, manakah produk grapeseed oil yang paling bagus?


Nah, supaya Anda bisa mendapatkan grapeseed oil terbaik, simak dahulu tips yang akan kami bagikan di artikel ini. Anda juga bisa membaca review produk-produk grapeseed oil terbaik yang bisa Anda beli secara online. Langsung saja simak pembahasannya.

Diperbaharui 08-23-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apa itu grapeseed oil dan apa saja manfaatnya?

Apa itu grapeseed oil dan apa saja manfaatnya?

Grapeseed oil adalah minyak yang dihasilkan dari ekstraksi biji anggur. Sama seperti buah anggur yang dikenal kaya akan antioksidan, grapeseed oil juga memiliki kandungan yang sama. Dengan kandungan nutrisinya, grapeseed oil dapat membantu merawat kulit serta menguatkan rambut Anda. Detailnya adalah sebagai berikut.


  • Grapeseed oil dipercaya sebagai antioksidan yang lebih baik daripada olive oil karena mengandung lebih banyak vitamin E. Kandungan ini akan melindungi sel kulit Anda dari radikal bebas dan tanda penuaan dini. Itu sebabnya grapeseed oil mampu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering hingga berjerawat.

  • Jika Anda ingin mencerahkan kulit atau memudarkan bekas luka, Anda bisa mengandalkan grapeseed oilMasalah ketombe juga bisa Anda atasi dengan grapeseed oil. Sifat grapeseed oil yang melembapkan dapat mengikis sel kulit mati yang menyebabkan munculnya ketombe. Selain itu, rambut akan menjadi lebih kuat, lembut, dan berkilau.

Dengan beragam manfaat grapeseed oil tersebut, Anda tak perlu ragu lagi untuk memasukkannya ke daftar belanjaan.

Cara memilih grapeseed oil

Karena banyaknya produk grapeseed oil yang ada di pasaran, Anda mungkin bingung memilih produk yang paling pas untuk Anda. Supaya tak salah pilih, Anda dapat mengikuti poin-poin berikut sebagai panduan.

① Sesuaikan produk grapeseed oil dengan tujuan Anda membelinya

Sesuaikan produk grapeseed oil dengan tujuan Anda membelinya

Pada dasarnya, grapeseed oil murni bisa digunakan untuk perawatan wajah, rambut, dan badan. Hanya saja, terdapat perbedaan pada kemasan dan ukuran. Berikut ini penjelasan lengkapnya.


  • Grapeseed oil yang digunakan untuk perawatan wajah dan rambut biasanya dikemas dalam botol kecil yang dilengkapi dengan pipet.

  • Grapeseed oil yang digunakan untuk perawatan badan biasanya dikemas dalam botol berukuran sedang atau besar. Untuk penutup botolnya, tutup berulir atau tutup flip top cukup umum dijumpai di pasaran.

Untuk masalah kekentalan, grapeseed oil termasuk minyak nabati dengan kekentalan yang ringan. Sifatnya mudah diserap oleh wajah sehingga dapat digunakan untuk kulit berminyak. Selain itu, minyak ini bersifat non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan munculnya jerawat baru.

Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak mengandalkan grapeseed oil sebagai solusinya. Sifat anti-inflamasi dan antimikrobial pada grapeseed oil mampu menanggulangi peradangan di kulit serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Kemampuannya dalam mencerahkan kulit juga bisa Anda andalkan untuk menghilangkan bekas jerawat.

② Tentukan pilihan Anda berdasarkan proses pembuatannya

Tentukan pilihan Anda berdasarkan proses pembuatannya

Minyak nabati diperoleh dengan cara ekstraksi. Terdapat dua jenis ekstraksi yang biasa digunakan untuk memperoleh minyak dari bahan utamanya yaitu dengan cara pemurnian (refined) dan pres dingin (cold-pressed). Apa saja perbedaannya?


  • Minyak yang dimurnikan, disebut refined oil, telah melalui proses pemutihan, penyulingan, serta penambahan kandungan.

Selama prosesnya, minyak dipanaskan dalam suhu yang tinggi dan tak jarang menggunakan pelarut kimia. Karena melalui proses yang cukup panjang dan suhu yang tinggi, refined oil kehilangan banyak nutrisi alami yang dikandungnya. Hanya saja, umur simpan refined oil jauh lebih lama karena di dalamnya telah ditambahkan asam fosfat, kalsium, serta hipoklorit sebagai pengawet.

  • Jika refined oil telah melalui banyak proses, cold-pressed oil hanya melewati satu proses saja untuk mengekstrak minyak dari biji anggur.

Seperti namanya, di dalam proses ekstraksi ini, biji anggur mengalami pengepresan dengan menggunakan pengepres baja modern. Proses ini minim panas karena suhu panas hanya berasal dari gesekan antara baja dengan biji anggur. Oleh sebab itu, cold-pressed oil mengandung nutrisi yang cenderung utuh karena minim panas dan tidak melewati banyak langkah.

③ Pastikan Anda memilih produk yang telah bersertifikasi

Pastikan Anda memilih produk yang telah bersertifikasi

Satu lagi yang harus Anda perhatikan saat membeli grapeseed oil adalah sertifikasi yang dimiliki oleh produk tersebut. Berikut ini adalah detailnya.


  • Untuk produk-produk lokal, Anda perlu memeriksa sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memastikan keamanan produk. Produk yang telah lolos uji BPOM akan memiliki nomor seri yang tertera pada kemasannya.

  • Beberapa produk impor pun telah memiliki sertifikasi dari BPOM. Namun, apabila Anda membeli produk dari luar negeri yang belum memiliki nomor seri BPOM, Anda tidak perlu langsung khawatir. Anda dapat mengecek sertifikasi dari negara asal produk tersebut.

  • Ada juga sertifikasi internasional seperti International Featured Standard (IFS) yang banyak digunakan di negara-negara Eropa.

  • Jika produk yang Anda beli berasal dari Amerika, Anda bisa memeriksa keberadaan label FDA atau USDA untuk produk organik.

10 Rekomendasi grapeseed oil yang bagus

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk grapeseed oil terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Moriganic

Grapeseed Oil Serum

Moriganic Grapeseed Oil Serum 1枚目

Ucapkan selamat tinggal pada komedo membandel!

2

Haple

Grapeseed Oil

Haple Grapeseed Oil 1枚目

Miliki rambut lebih lebat, kuat, dan bebas rontok!

3

Everpure

Grapeseed Oil

Everpure Grapeseed Oil 1枚目

Dikemas dalam botol kaca berwarna gelap, kualitas produk lebih terlindungi

4

ORGANIC SUPPLY CO.

Grapeseed Oil

ORGANIC SUPPLY CO. Grapeseed Oil 1枚目

Usir tanda penuaan dini dan kantong mata

5

Belli To Baby

Grapeseed Oil

Belli To Baby Grapeseed Oil 1枚目

Bersihkan kulit kepala bayi Anda dengan minyak ini

6

Nu Aroma

Grapeseed Oil

Nu Aroma Grapeseed Oil 1枚目

Efektif meratakan warna kulit wajah Anda

7

TSB

Minyak Biji Anggur

TSB Minyak Biji Anggur 1枚目

Produk serbaguna yang dapat digunakan untuk kecantikan dan kesehatan

8

Now Solutions

Grapeseed Oil

Now Solutions Grapeseed Oil 1枚目

Isinya banyak, harganya pun ramah di kantong

9

Kleveru

Grapeseed Oil

Kleveru Grapeseed Oil 1枚目

Menghapus makeup sekaligus merawat kulit wajah Anda

10

Natosh

Grapeseed Oil

Natosh Grapeseed Oil 1枚目

Membantu mengecilkan pori-pori wajah Anda

Perincian produk
Close
No.1

MoriganicGrapeseed Oil Serum

Mulai dari Rp42.900,00

Ucapkan selamat tinggal pada komedo membandel!

Kelebihan:

  • Tidak mengandung fragrance dan alkohol, lebih aman untuk kulit sensitif
  • Dapat digunakan oleh ibu hamil dan menyusui

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam satu pilihan isi saja
  • Dikemas dalam botol bening sehingga mungkin lebih rentan teroksidasi

Komedo, terutama di area hidung, terlihat begitu mengganggu dan menyebalkan. Namun, Anda tidak boleh tergoda untuk memencetnya, ya. Memencet komedo justru dapat membuat pori-pori menjadi lebih lebar dan rawan tersumbat kotoran.


Segera atasi masalah komedo Anda dengan Grapeseed Oil dari Moriganic. Cukup pijat lembut area wajah yang berkomedo dengan menggunakan produk ini. Secara berangsur, komedo di wajah Anda akan minggat!

No.2

Miliki rambut lebih lebat, kuat, dan bebas rontok!

Kelebihan:

  • Cepat meresap di kulit

Kekurangan:

  • Kemasan produk rentan bocor menurut beberapa user

Walau sebenarnya produk ini merupakan face oil, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengatasi kerontokan rambut, lho. Jika Anda bermasalah dengan rambut rontok atau rambut yang tipis, Haple Grapeseed Oil bisa membantu Anda.


Pijat lembut ke kulit kepala saat hendak keramas, lalu tunggu hingga benar-benar meresap sebelum membilasnya. Dengan pemakaian teratur, produk ini dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dan menguatkan akar rambut agar tidak rontok lagi.

No.3

Dikemas dalam botol kaca berwarna gelap, kualitas produk lebih terlindungi

Kelebihan:

  • Kualitas isi lebih terjamin karena terlindungi dari cahaya

Kekurangan:

  • Menggunakan bahan baku impor sehingga harganya mungkin sedikit fluktuatif

Banyak produk skincare yang menurun kualitasnya jika terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, beberapa produsen menggunakan botol berwarna gelap untuk melindungi produknya dari sinar UV. Makin gelap warna botol, makin efektif pula kemampuannya dalam melindungi isi produk.


Apabila ingin memastikan kualitas grapeseed oil yang Anda beli benar-benar terjaga, produk ini bisa menjadi pilihan. Everpure Grapeseed Oil dikemas menggunakan botol berwarna cokelat gelap yang bisa melindungi isinya dengan lebih baik.

No.4

ORGANIC SUPPLY CO.Grapeseed Oil

Mulai dari Rp100.000,00

Usir tanda penuaan dini dan kantong mata

Kelebihan:

  • Aman untuk anak-anak serta ibu hamil dan menyusui
  • Tersertifikasi organik

Kekurangan:

  • Harga cukup pricey sehingga kurang cocok untuk penggunaan jangka panjang

Biasanya, kerutan halus di sekitar mata menjadi gejala pertama penuaan wajah. Daripada menggunakan krim atau serum mata yang banyak mengandung bahan kimia sintetis, cobalah untuk mengatasinya dengan produk ini.


Oleskan grapseed oil ini setiap hari sebelum tidur di area sekitar mata, terutama pada area kantong mata. Pijat lembut agar produk meresap. Produk ini cukup encer. Karena itu, Anda bisa menggunakannya sebagai carrier untuk essential oil atau sebagai campuran untuk skincare lainnya.

No.5

Belli To BabyGrapeseed Oil

Mulai dari Rp198.000,00

Bersihkan kulit kepala bayi Anda dengan minyak ini

Kelebihan:

  • Aman dipakai untuk membersihkan kulit kepala bayi yang baru lahir
  • Cocok dijadikan sebagai carrier oil

Kekurangan:

  • Proses ekstraksi tidak dicantumkan secara jelas

Bayi yang baru lahir sering kali memiliki tumpukan kulit kering atau kerak pada kulit kepala. Jika bayi Anda salah satunya, coba bersihkan dengan produk ini. Belli To Baby Grapeseed Oil dapat melembapkan dan melembutkan kulit sehingga kerak pada kulit kepala lebih mudah terangkat. Tentu saja Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya karena produk ini sudah mendapatkan sertifikasi BPOM.

No.6

Efektif meratakan warna kulit wajah Anda

Kelebihan:

  • Isi lebih terjaga karena dikemas dalam botol tebal berwarna gelap

Kekurangan:

  • Tidak tersedia dalam ukuran besar

Warna kulit yang tidak merata dapat berpengaruh terhadap kepercayaan diri Anda. Namun, Anda tak perlu khawatir lagi karena Nu Aroma Grapeseed Oil bisa membantu Anda mengatasinya. Dengan pemakaian secara rutin, warna kulit wajah Anda akan terlihat merata. Untuk hasil yang lebih optimal, Anda bisa menggunakan produk ini setiap pagi dan malam hari.

No.7

Produk serbaguna yang dapat digunakan untuk kecantikan dan kesehatan

Kelebihan:

  • Memiliki banyak pilihan isi
  • Serbaguna dan harganya pun relatif terjangkau

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan aplikator untuk pemakaian pada wajah atau rambut

Jika Anda tidak mau repot membeli produk berdasarkan tujuan penggunaannya secara terpisah, pilih saja produk lokal yang satu ini. TSB Minyak Biji Anggur tidak hanya bisa digunakan untuk wajah, rambut, dan badan, tetapi juga untuk memasak. Kaya akan asam lemak tak jenuh ganda, produk ini cocok untuk Anda yang concern dengan kesehatan jantung.

No.8

Now SolutionsGrapeseed Oil

Mulai dari Rp129.900,00

Isinya banyak, harganya pun ramah di kantong

Kelebihan:

  • Harganya cukup terjangkau, cocok dipakai sekeluarga

Kekurangan:

  • Agak sulit diaplikasikan ke wajah karena tidak disertai dengan pipet

Jika Anda mencari grapeseed oil jenis face oil dengan kemasan besar dan harga yang ekonomis, produk ini jawabannya. Grapeseed oil impor ini bisa menjadi holy grail Anda untuk perawatan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Gunakan untuk mengatasi kulit kering, jerawat, atau rambut rontok sesuka Anda. Karena kemasannya besar, isinya pun pasti tak akan cepat habis.

No.9

Menghapus makeup sekaligus merawat kulit wajah Anda

Kelebihan:

  • Cepat menyerap di kulit dan dapat mengontrol sebum dengan baik

Kekurangan:

  • Penutupnya lama-kelamaan jadi agak sulit dibuka


Makeup biasanya lebih mudah dibersihkan dengan menggunakan cleansing oil. Nah, grapeseed oil dari Kleveru ini bisa Anda gunakan sebagai makeup remover yang andal. Sembari membersihkan makeup, Anda dapat memijatkannya secara lembut ke wajah agar nutrisi terserap dengan sempurna. Bila Anda membutuhkan cleansing oil yang sekaligus bisa menutrisi kulit, produk ini adalah pilihan tepat.

No.10

Membantu mengecilkan pori-pori wajah Anda

Kelebihan:

  • Sudah tersertifikasi halal

Kekurangan:

  • Hanya memiliki satu pilihan ukuran

Kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori yang besar sehingga membuat kulit terlihat kasar dan kusam. Natosh Grapeseed Oil efektif mengontrol minyak di wajah dan mengecilkan pori-pori. Hasilnya, wajah tampak lebih segar dan mulus. Apabila Anda memiliki masalah dengan kulit berminyak dan pori-pori besar, produk ini bisa diandalkan.


Grapeseed oil ini juga membuat kulit Anda menjadi lebih lembap sehingga produksi sebum lebih terkontrol. Dengan berkurangnya produksi minyak, ukuran pori-pori lambat laun akan mengecil. Wajah mulus bebas minyak pun bisa Anda miliki.

Baca juga artikel tentang face oil lainnya di sini

Karena khawatir akan efek samping zat aditif, produk organik atau yang berasal dari tumbuhan kini lebih disukai. Produk perawatan kulit yang berbahan dasar minyak nabati alami juga sedang naik daun. Untuk mengetahui lebih banyak tentang produk-produk tersebut, Anda bisa membacanya pada artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Berbagai manfaat grapeseed oil membuatnya layak berada di daftar belanjaan Anda. Teksturnya yang ringan sangat cocok untuk merawat kulit, rambut, dan badan. Dengan menggunakan grapeseed oil, tak hanya penampilan saja yang di-upgrade, kesehatan kulit Anda pun akan meningkat.


Jadikan artikel kami sebagai acuan untuk menemukan grapeseed oil terbaik agar kesehatan kulit Anda dan keluarga selalu terjaga. Go natural, go healthy!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer