• 10 Rekomendasi Grapeseed Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Grapeseed Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Grapeseed Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Grapeseed Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Grapeseed Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Grapeseed Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Minyak biji anggur atau grapeseed oil memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Grapeseed oil saat ini cukup digemari karena multifungsi. Anda bisa menggunakannya, baik sebagai skincare maupun untuk dikonsumsi. Di pasaran, Anda dapat menemukan banyak sekali produk grapeseed oil seperti Purivera, Kleveru, Borges, dan Costa d'Oro. Kira-kira, mana grapeseed oil yang paling bagus, ya?


Nah, supaya Anda bisa mendapatkan grapeseed oil terbaik, simak tips yang akan kami bagikan di artikel ini. Anda juga bisa membaca ulasan produk-produk grapeseed oil terbaik yang bisa Anda beli secara online. Mari kita mulai pembahasannya.

  • Pembaharuan terakhir: 12 April 2021
Daftar isi

Apa itu grapeseed oil dan apa saja manfaatnya?

Apa itu grapeseed oil dan apa saja manfaatnya?

Grapeseed oil adalah minyak yang dihasilkan dari ekstraksi biji anggur. Minyak ini biasanya merupakan hasil lain dari proses pembuatan wine. Seperti buah anggur yang dikenal kaya akan antioksidan, grapeseed oil juga memiliki kandungan yang sama. Dengan kandungan nutrisinya, grapeseed oil dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, merawat kulit, serta menguatkan rambut Anda.


Mengonsumsi grapeseed oil diyakini bisa menguatkan jantung Anda. Minyak ini mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dengan begitu, risiko terkena penyakit jantung pun lebih kecil. Untuk dikonsumsi, Anda dapat menggunakan grapeseed oil sebagai salad dressing atau untuk menggoreng bahan makanan. Grapeseed oil juga dipercaya sebagai antioksidan yang lebih baik daripada olive oil karena mengandung lebih banyak vitamin E. Kandungan ini akan melindungi sel tubuh Anda dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit kronis lainnya.


Tak hanya untuk tubuh, saat ini grapeseed oil juga banyak digunakan sebagai bahan unggulan dalam produk perawatan kulit. Hal tersebut dikarenakan grapeseed oil dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, berminyak, hingga jerawat meradang. Jika Anda ingin mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, atau memudarkan bekas luka, Anda bisa mengandalkan grapeseed oil.


Masalah ketombe dan rambut juga bisa Anda atasi dengan grapeseed oil. Pijatkan ke kulit kepala sesaat sebelum keramas, lalu ketombe Anda pun akan hilang. Sifat grapeseed oil yang melembapkan dapat mengikis sel kulit mati yang menyebabkan munculnya ketombe. Selain itu, rambut Anda pun akan menjadi lebih kuat, lembut, dan berkilau. Dengan beragam manfaat grapeseed oil tersebut, Anda tak perlu ragu lagi untuk memasukkannya ke daftar belanjaan Anda.

Cara memilih grapeseed oil

Karena banyaknya produk grapeseed oil yang ada di pasaran, Anda mungkin bingung memilih produk yang paling pas untuk Anda. Supaya tak salah pilih, Anda dapat mengikuti poin-poin berikut sebagai panduan.

Sesuaikan jenis grapeseed oil dengan tujuan Anda membelinya

Pertama-tama, tentukan dahulu tujuan Anda membeli grapeseed oil. Apakah Anda ingin menggunakannya untuk perawatan kulit atau untuk dikonsumsi? Pada dasarnya, grapeseed oil murni bisa digunakan untuk keduanya. Hanya saja, terdapat perbedaan seperti kemasan dan konsistensi minyak. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Face oil: Untuk perawatan kulit

Face oil: Untuk perawatan kulit

Grapeseed oil yang digunakan untuk perawatan kulit biasanya dikemas dalam botol kaca kecil yang dilengkapi dengan pipet atau spray. Tak seperti serum, grapeseed oil dan minyak nabati lain tetap aman walau dikemas dalam botol kaca bening atau botol plastik. Untuk masalah kekentalan, grapeseed oil termasuk minyak nabati dengan kekentalan yang ringan. Sifatnya mudah diserap oleh kulit, bahkan juga dapat digunakan untuk kulit berminyak.


Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak mengandalkan grapeseed oil sebagai solusinya. Sifat antiinflamasi dan antimikroba pada grapeseed oil mampu menanggulangi peradangan di kulit, serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Kemampuannya dalam mencerahkan kulit juga bisa Anda andalkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, minyak ini bersifat non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan munculnya jerawat baru. 

Cooking oil: Sebagai alternatif yang lebih sehat untuk masakan Anda

Cooking oil: Sebagai alternatif yang lebih sehat untuk masakan Anda

Makanan berminyak sering dituduh sebagai penyebab utama naiknya kadar kolesterol dalam darah. Hal tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Sebenarnya, Anda bisa meminimalisasi masalah seperti itu dengan menggunakan minyak yang lebih sehat. Cobalah mengganti minyak goreng Anda dengan grapeseed oil yang tinggi kandungan asam lemak tak jenuh ganda.


Kandungan omega-3 dan omega-6 di dalam grapeseed oil mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Kandungan antioksidannya juga sangat tinggi sehingga akan menjauhkan Anda dari risiko penyakit jantung, kanker, dan penyakit kronis lainnya. Tak hanya itu, grapeseed oil juga lebih tahan panas hingga lebih dari 200 derajat Celcius. Anda bisa menggunakannya untuk memasak dengan suhu tinggi seperti menggoreng, menumis, bahkan memanggang.

Refined atau cold pressed, mana yang lebih baik?

Refined atau cold pressed, mana yang lebih baik?

Minyak nabati diperoleh dengan cara ekstraksi. Terdapat dua jenis ekstraksi yang biasa digunakan untuk memperoleh minyak dari bahan utamanya yaitu dengan cara pemurnian (refined) dan pres dingin (cold-pressed). Apa saja perbedaannya?


Minyak yang dimurnikan, disebut refined oil, telah melalui proses pemutihan, penyulingan, serta penambahan kandungan. Selama prosesnya, minyak dipanaskan dalam suhu yang tinggi dan tak jarang menggunakan pelarut kimia. Karena melalui proses yang cukup panjang dan suhu yang tinggi, refined oil kehilangan banyak nutrisi alami yang dikandungnya. Hanya saja, umur simpan refined oil jauh lebih lama karena di dalamnya telah ditambahkan asam fosfat, kalsium, serta hipoklorit sebagai pengawet.


Jika refined oil telah melalui banyak proses, cold-pressed oil hanya melewati satu proses saja untuk mengekstrak minyak dari biji anggur. Seperti namanya, di dalam proses ekstraksi ini, biji anggur mengalami pengepresan dengan menggunakan pengepres baja modern. Proses ini minim panas karena suhu panas hanya berasal dari gesekan antara baja dengan biji anggur. Oleh sebab itu, cold-pressed oil mengandung nutrisi yang cenderung utuh karena minim panas dan tidak melewati banyak langkah.

Produk yang bersertifikasi lebih aman untuk kesehatan Anda

Produk yang bersertifikasi lebih aman untuk kesehatan Anda

Satu lagi yang harus Anda perhatikan saat membeli grapeseed oil, baik untuk memasak maupun untuk perawatan, adalah sertifikasinya. Untuk produk-produk lokal, cek apakah produk tersebut telah lolos uji BPOM atau belum. Produk yang telah lolos uji BPOM akan memiliki nomor seri yang biasanya tertera pada kemasannya.


Beberapa produk impor pun telah memiliki sertifikasi dari BPOM. Apabila Anda membeli produk dari luar negeri yang belum memiliki nomor seri BPOM, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat mengecek sertifikasi dari negara asal produk tersebut, Selain itu, ada juga sertifikasi internasional seperti IFS (International Featured Standard) yang banyak digunakan di negara-negara Eropa. Jika produk yang Anda beli berasal dari Amerika, periksalah apakah produk tersebut telah lolos uji FDA atau USDA untuk produk berlabel organik.

10 Rekomendasi grapeseed oil terbaik

Setelah memahami cara memilih grapeseed oil yang bagus, sekarang saatnya Anda melihat rekomendasi produk dari kami. Di bagian ini, Anda akan menemukan deretan produk grapeseed oil terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Let's check it out!

10
Jenis minyakFace oil
Proses ekstraksiCold-pressed
SertifikasiBPOM
Isi30 ml
9
Jenis minyakFace oil
Proses ekstraksiCold-pressed
SertifikasiBPOM
Isi20 ml
8
Jenis minyakFace oil
Proses ekstraksiCold-pressed
SertifikasiBPOM
Isi30 ml
7

Natuna OilveraNatuna Botanical Grapeseed Oil

Mulai dari Rp 58.750,00

Jenis minyakFace oil
Proses ekstraksiCold-pressed
SertifikasiBPOM
Isi30 ml
6
Jenis minyakFace oil
Proses ekstraksiCold-pressed
SertifikasiBPOM
Isi30 ml
5
Jenis minyakFace oil, cooking oil
Proses ekstraksiCold-pressed
SertifikasiBPOM
Isi30 ml, 100 ml
4
Jenis minyakCooking oil
Proses ekstraksiRefined
SertifikasiUSDA, IFS, BRC
Isi500 ml, 1000 ml
3
Jenis minyakFace oil
Proses ekstraksiCold-pressed
SertifikasiBPOM
Isi30 ml
2
Jenis minyakCooking oil
Proses ekstraksiRefined
SertifikasiFDA
Isi500 ml, 1000 ml
1
Jenis minyakFace oil
Proses ekstraksiCold-pressed
SertifikasiFDA
Isi118 ml

Tabel perbandingan produk grapeseed oil terbaik

Gambar produk
1
Now Solutions Grapeseed Oil 1

Now Solutions

2
Borges Grapeseed Oil 1

Borges

3
Kleveru Grapeseed Oil 1

Kleveru

4
Costa d'Oro Vinacciolo - Grapeseed Oil 1

Costa d'Oro

5
ORGANIC SUPPLY CO. Grapeseed Oil 1

ORGANIC SUPPLY CO.

6
Haple Grapeseed Oil 1

Haple

7
Natuna Oilvera Natuna Botanical Grapeseed Oil 1

Natuna Oilvera

8
Purivera Botanicals Grapeseed Serum Oil 1

Purivera Botanicals

9
Everpure Grapeseed Oil 1

Everpure

10
Natosh Grapeseed Oil 1

Natosh

Nama produk

Grapeseed Oil

Grapeseed Oil

Grapeseed Oil

Vinacciolo - Grapeseed Oil

Grapeseed Oil

Grapeseed Oil

Natuna Botanical Grapeseed Oil

Grapeseed Serum Oil

Grapeseed Oil

Grapeseed Oil

Keunggulan

Isinya banyak, harganya pun ramah di kantong

Memberi aroma seharum butter. Siapa pun pasti tergoda!

Menghapus makeup sekaligus merawat kulit wajah Anda

Minyak sehat penambah cita rasa untuk masakan Anda

Usir tanda penuaan dini dan kantong mata

Miliki rambut lebih lebat, kuat, dan bebas rontok!

Efektif meratakan warna kulit wajah Anda

Bye, komedo membandel!

Dikemas dalam botol kaca berwarna gelap, kualitas produk lebih terlindungi

Membantu mengecilkan pori-pori wajah Anda

Harga mulai dariRp 89.900,00Rp 168.500,00Rp 52.800,00Rp 110.200,00Rp 100.000,00Rp 49.000,00Rp 58.750,00Rp 45.000,00Rp 52.000,00Rp 40.000,00
Jenis minyakFace oilCooking oilFace oilCooking oilFace oil, cooking oilFace oilFace oilFace oilFace oilFace oil
Proses ekstraksiCold-pressedRefinedCold-pressedRefinedCold-pressedCold-pressedCold-pressedCold-pressedCold-pressedCold-pressed
SertifikasiFDAFDABPOMUSDA, IFS, BRCBPOMBPOMBPOMBPOMBPOMBPOM
Isi118 ml500 ml, 1000 ml30 ml500 ml, 1000 ml30 ml, 100 ml30 ml30 ml30 ml20 ml30 ml
Tautan produk

Baca juga artikel tentang face oil lainnya di sini

Karena khawatir akan efek samping zat aditif, produk organik atau yang berasal dari tumbuhan kini lebih disukai. Produk perawatan kulit yang berbahan dasar minyak nabati alami juga sedang naik daun. Hal itu terbukti dari makin banyaknya varian produk tersebut di pasaran. Untuk mengetahui lebih banyak tentang produk-produk tersebut, Anda bisa membacanya pada artikel kami di bawah ini.

Kesimpulan

Berbagai manfaat grapeseed oil membuatnya layak berada di daftar belanjaan Anda. Teksturnya yang ringan sangat cocok untuk merawat kulit dan rambut. Selain itu, berkat rasanya yang cenderung netral, grapeseed oil juga dapat Anda konsumsi. Dengan menggunakan grapeseed oil, tak hanya penampilan saja yang di-upgrade, kualitas kesehatan Anda pun meningkat.


Jadikan artikel kami sebagai acuan untuk menemukan grapeseed oil terbaik sehingga kesehatan Anda dan keluarga akan terjaga. Go natural, go healthy!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Shaving Gel (Gel Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shaving Gel (Gel Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bercukur adalah satu satu bentuk perawatan wajah untuk pria. Sebagai pelumas untuk mencukur, saat ini shaving gel atau gel cukur semakin diminati baik di antara pengguna pisau cukur maupun alat cukur elektrik. Anda akan menemukan berbagai merek gel cukur yang nyaman di kulit, seperti Aveeno, Gilette, atau Sukin beredar di pasaran.Setiap produk mengusung kelebihan masing-masing, jadi Anda harus jeli untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi gel cukur terbaik agar Anda bisa menemukan produk yang paling tepat. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Toner Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Toner Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Pemilik tipe kulit kering sering kali kesulitan memilih merek hydrating toner yang bagus. Niat hati ingin membersihkan wajah dari kotoran, tetapi hasilnya kulit malah menjadi super kering. Bahkan, kondisi kulit yang sudah kering malah makin kusam dan beruntusan. Solusinya, Anda harus lebih selektif memilih hydrating toner untuk kulit kering.Kali ini, kami akan membagikan cara memilih toner yang bagus untuk kulit kering. Simak juga tips penting dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi toner untuk kulit kering dari berbagai merek, seperti Bioderma, Avoskin, dan Laneige!
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Cream LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cream LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    LANEIGE merupakan salah satu merk skincare premium asal Korea yang saat ini sedang populer di Indonesia. Menjawab kebutuhan konsumen, brand ini gencar menciptakan berbagai inovasi produk yang bagus untuk mengatasi masalah di kulit wajah. Salah satu produknya yang populer adalah krim wajah.Kali ini, kami akan membahas tentang cream dari LANEIGE sekaligus membagikan tips cara memilihnya. Tak lupa kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya, seperti Cream Skin Refiner, Time Freeze Intensive Cream, dan Water Bank Sherbet Cream. Ikuti artikel ini sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Inez Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Skincare Inez Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keinginan untuk memiliki kulit yang sehat membuat banyak orang lebih disiplin dalam menggunakan skincare. Berbagai brand juga berlomba-lomba menyediakan produk skincare terbaik untuk menjawab kebutuhan pelanggannya. Merk kosmetik lokal seperti Inez pun tak mau ketinggalan. Inez turut memproduksi berbagai produk skincare berkualitas.Di artikel ini, kami akan mengulas produk skincare Inez yang bagus, seperti Balance Skin Toner, Brush-On Peel-Off Mask, Pore Minimizing Lotion For Face, dan Anti Aging Serum. Sebelumnya, kami juga akan membagikan tips memilih produk skincare Inez bagi Anda. Baca artikelnya sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Skin Dewi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Skin Dewi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di antara berbagai merek produk perawatan kulit lokal, Skin Dewi termasuk salah satu yang paling populer dewasa ini. Skin Dewi menyediakan banyak produk, mulai dari perawatan wajah, tubuh, sampai sanitizer. Uniknya, produk-produk tersebut dibuat dari bahan organik pilihan.Supaya Anda lebih mengenal produk Skin Dewi, kami akan mengulas cara pemilihannya di artikel ini. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari Skin Dewi. Pastikan Anda menyimak artikel ini sampai tuntas dan temukan produk yang sesuai kebutuhan Anda!
    Perawatan wajah
  • Review: 6 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 6 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, makin banyak pria yang rajin mengaplikasikan skincare untuk merawat kulit wajah. Tidak heran, banyak merk, seperti Kiehl's, Cetaphil, dan MUJI yang makin gencar memproduksi skincare yang men-friendly. Nah, apakah Anda kebingungan untuk menentukan produk yang bagus?Di mybest original review kali ini, kami akan mengupas tuntas face emulsion terbaik untuk pria. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk emulsion wajah yang bagus untuk Anda. Berikut adalah tiga poin yang kami cek saat memverifikasi produk.1. Kemampuan melembapkan2. Komposisi bahan3. Sensasi penggunaanDalam proses pemilihan dan pengaplikasian face emulsion untuk pria, kami juga dibantu oleh seorang ilmuwan kecantikan bernama Kaori. Mari baca artikel ini lebih lanjut untuk menemukan emulsion wajah terbaik yang sesuai dengan kondisi kulit Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Skincare Sariayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skincare Sariayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mencari merk skincare yang bagus dengan harga murah? Sariayu adalah jawabannya. Semua produknya memiliki kualitas yang sangat baik. Beberapa serinya, seperti Sariayu Acne Care dan Sariayu Putih Langsat juga dikenal mampu melawan berbagai masalah kulit.Kali ini kami akan membahas cara memilih skincare Sariayu terbaik yang layak Anda coba. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produknya yang laris di pasaran. Beberapa di antaranya adalah Face Serum Econature Nutreage, Intensive Acne Care, dan Facial Scrub Putih langsat. Jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Skincare MS GLOW Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skincare MS GLOW Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini banyak merek skincare lokal yang bagus di pasaran, salah satunya adalah MS GLOW. Merek ini menyediakan beragam jenis skincare, mulai dari serum, night cream, masker, hingga essence. Tentunya, kulit wajah Anda akan lebih mudah beradaptasi jika menggunakan rangkaian produk dari satu merek.Jenis produk yang dimiliki pun beragam sesuai masalah kulit Anda. Ada Flawless Glow Red Jelly, Acne Spot Treatment, atau Whitening Gold Serum. Di bawah ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi produk skincare MS GLOW terbaik. Simak sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Cream Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cream Olay Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cream Olay sudah lama menjadi merek skincare favorit wanita dari berbagai belahan dunia. Cream Olay bisa dipakai oleh wanita dari segala usia, mulai remaja, usia 30 tahun ke atas, hingga 50 tahun ke atas. Olay memiliki beragam krim wajah, antara lain Regenerist, Natural White, Total Effects, White Radiance, dan sebagainya.  Kali ini, kami akan mengulas cream Olay secara lengkap. Kami juga akan membantu Anda untuk memilih cream Olay sesuai permasalahan kulit, misalnya kulit berjerawat, kulit berminyak, atau flek hitam. Yuk, baca artikel ini dan dapatkan produk cream Olay terbaik Anda!
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut. Bermacam produk, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask ada dalam rekomendasi. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Face Scrub Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Face Scrub Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Face scrub adalah salah satu produk perawatan kulit yang tidak hanya dibutuhkan oleh wanita, tetapi juga pria. Menggunakan face scrub secara rutin dapat mengeksfoliasi sel-sel kulit mati serta sisa kotoran di kulit. Saat ini, telah banyak dijual jenis produk face scrub yang diformulasikan khusus untuk pria. Manakah produk yang sebaiknya dipilih?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk face scrub yang bagus untuk membersihkan wajah. Selain dari merk Nivea, Pond’s, dan Vaseline, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak sampai selesai, ya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori