mybest
Blender

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Mixer & blender
  4. 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik [Ditinjau oleh Cooking Influencer]
  • 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 1
  • 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 2
  • 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 3
  • 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 4
  • 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik  [Ditinjau oleh Cooking Influencer] 5

10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik [Ditinjau oleh Cooking Influencer]

Blender tangan (hand blender) praktis dan ringkas digunakan untuk menghaluskan, menggiling, dan mencampur berbagai jenis makanan dengan mudah. Dengan kemampuan portabelnya, hand blender memungkinkan Anda untuk membuat sajian tanpa perlu memindah makanan dari satu wadah ke wadah lainnya.


Untuk membantu Anda, dalam artikel ini, kami akan menjelajahi berbagai manfaat hand blender. Merek eletronik rumah tangga, seperti Cosmos, Oxone, dan IDEALIFE mengeluarkan blender tangan dengan keunggulan masing-masing. Sebelum menentukan pilihan, Anda perlu menyimak cara memilih yang dibuat bersama cooking influencerInov Pelawi di bawah ini. Ketahui dahulu material, kelengkapan, dan fitur lainnya untuk menemukan produk yang bagus untuk Anda.

Diperbaharui 04/12/2023
Inov Pelawi
Pakar
Cooking influencer
Inov Pelawi

Inov adalah seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak. Wanita berumur 36 tahun ini sudah menyukai kegiatan memasak dan baking sejak usia 14 tahun. Kegemarannya terhadap dunia masak memasak dan baking ini membuatnya sering berbagi resep dan foto makanan di akun media sosialnya. Selain untuk dokumentasi pribadi, ia berharap bahwa posting-annya juga bisa bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi para ibu lainnya.

Profil Inov Pelawi
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa fungsi hand blender?

Apa fungsi hand blender?

Fungsi hand blender sebetulnya sama seperti blender, yaitu untuk menghaluskan bahan makanan yang mengandung air, misalnya puree atau sup. Perbedaannya hanya pada penggunaannya. Dengan hand blender, Anda bisa menghaluskan bahan makanan langsung di wadahnya sehingga tidak memerlukan wadah yang terpisah


Tidak seperti jenis blender pada umumnya, hand blender juga bisa digunakan untuk menghaluskan bahan makanan yang panas. Namun, karena modelnya, hand blender tidak direkomendasikan untuk bahan-bahan keras seperti daging.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Penggunaan hand blender lebih praktis, terutama untuk makanan yang disajikan panas seperti sup. Untuk menghaluskannya tidak perlu dipindahkan ke wadah lainnya. Jadi, makanan akan tetap hangat. Berbeda jika Anda ingin menghaluskan bahan sup dengan blender. Hal ini akan merepotkan karena Anda mungkin memerlukan waktu untuk memindahkan bahan makanan terlebih dulu dan kemungkinan bahan tercecer akan lebih besar.


Berbeda dengan blender biasa, besar hand blender tidak memengaruhi kapasitas pengolahan. Pada blender, jika olahan banyak, Anda membutuhkan kapasitas blender yang lebih besar. Untuk hand blender, ukuran hand blender tidak memiliki pengaruh langsung ke kapasitas olahan.

Olahan apa yang bisa dibuat menggunakan hand blender?

Olahan apa yang bisa dibuat menggunakan hand blender?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, hand blender lebih praktis digunakan untuk mengolah makanan yang disajikan panas seperti sup. Tidak hanya sup, Anda juga dapat membuat beberapa olahan lain menggunakan hand blender seperti puree, saus atau dressing, hingga smoothies. Anda pun bisa menggunakan hand blender untuk olahan krim atau telur seperti mayonnaise, whipped cream, bahkan kue. Untuk Anda yang memiliki balita, hand blender juga bisa digunakan untuk membuat MPASI

Cara memilih Blender Tangan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih blender tangan, kami sudah meringkasnya menjadi poin-poin di bawah ini. Material, desain yang ergonomis, dan kelengkapan adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui dahulu. Silakan menyimak setiap poin yang kami berikan dengan saksama sebelum Anda menentukan pilihan produknya.

1

Pastikan hand blender tahan panas; utamakan yang bahannya stainless steel atau material yang sudah food grade

Pastikan hand blender tahan panas; utamakan yang bahannya stainless steel atau material yang sudah food grade

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, hand blender berfungsi untuk menghaluskan langsung di wadahnya. Jika ingin digunakan untuk menghaluskan bahan makanan berkuah, pilihlah material yang tahan panas, khususnya pada bagian yang langsung terkena bahan makanan.


Material yang tahan panas contohnya adalah stainless steel. Selain tahan panas, warna makanan juga tidak akan menempel pada stainless steel sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. Bahan ini juga dikenal tahan karat dan lebih mantap saat digenggam. Selain stainless steel, ada juga hand blender dengan material plastik. Jika bagian yang langsung terkena dengan bahan makanan terbuat dari plastik, pastikan bahannya BPA free atau food grade

2

Utamakan yang bobotnya ringan, lebih bagus lagi apabila pegangannya antiselip atau ada tambahan silikon

Utamakan yang bobotnya ringan, lebih bagus lagi apabila pegangannya antiselip atau ada tambahan silikon

Salah satu alasan orang memilih hand blender adalah desainnya yang praktis untuk digunakan. Selain itu, hand blender juga banyak digunakan langsung di wadahnya. Agar lebih nyaman digunakan, carilah hand blender yang ringan. Makin ringan bobotnya, makin bagus dan mudah digunakan. Di pasaran, bobot paling ringan yang banyak ditemukan adalah sekitar 500 gram.


Kemudian, pilih hand blender yang pegangannya dilengkapi dengan antiselip. Bagian ini penting karena blender ini digunakan dengan tangan dan perlu dipegang selama beberapa saat. Adanya bagian antiselip membantu agar tangan tidak licin saat memegang hand blender


Hanya saja, tidak banyak produk yang menawarkan tambahan antiselip tersebut. Meskipun begitu, Anda juga bisa memilih hand blender dengan desain pegangan cekung atau melengkung. Desain tersebut dapat memudahkan kita menggunakan hand blender dalam waktu yang lama. 

3

Untuk Anda yang ingin mengolah bumbu, pilih hand blender dengan tambahan chopper; untuk membuat whipped cream dan mengocok telur, pilih yang dilengkapi dengan wisk

Untuk Anda yang ingin mengolah bumbu, pilih hand blender dengan tambahan chopper; untuk membuat whipped cream dan mengocok telur, pilih yang dilengkapi dengan wisk

Fungsi utama blender tangan adalah menghaluskan bahan makanan. Namun, beberapa blender tangan biasanya dilengkapi aksesori tambahan lainnya. 


  • Hand blender saja (blender shaft) → untuk menghaluskan makan, seperti sup, buah, dan sayur.
  • Tambahan chopper → untuk menghaluskan bumbu atau daging.
  • Tambahan whisk → untuk membuat whipped cream dan mengocok telur.

Jika Anda membutuhkan alat yang bisa digunakan untuk beragam keperluan, pilihlah blender tangan yang dilengkapi aksesori tambahan. Jadi, Anda bisa menghemat uang karena tidak perlu membeli beragam alat. Anda juga bisa menghemat waktu karena tidak perlu berganti alat untuk melakukan beragam kegiatan.

4

Untuk Anda yang membuat MPASI, carilah yang tidak bising atau menggunakan rechargeable battery agar mudah dibawa

Hal lain yang tak boleh dilupakan saat memilih blender tangan adalah tingkat kebisingan dan sumber daya yang digunakan. Hal tersebut perlu diperhatikan terutama bagi Anda yang menggunakan blender tangan untuk membuat MPASI.

Tidak bising: Agar tidak mengganggu saat bayi tidur

Tidak bising: Agar tidak mengganggu saat bayi tidur

Ibu seringkali membuat makanan bayi saat bayi tidur agar dapat mempersiapkan makanan dengan tenang. Dalam hal ini, mempertimbangkan penggunaan hand blender yang tidak bising sangat penting agar bayi tidak terbangun dari tidurnya. Dengan menggunakan hand blender yang tenang, ibu dapat dengan mudah mengolah makanan bayi tanpa mengganggu kenyamanan tidur si kecil. 

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Salah satu cara untuk mengetahui tingkat kebisingan dari hand blender yang dipilih adalah dengan membaca review produk. Dengan membaca review, ibu dapat mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai kebisingan dari berbagai jenis hand blender yang tersedia di pasaran. 

Menggunakan baterai: Lebih mudah dibawa saat travelling bersama anak

Menggunakan baterai: Lebih mudah dibawa saat travelling bersama anak

Tidak seperti orang dewasa, bayi membutuhkan makanan khusus yang lebih lembut. Hal ini tentu membuat Anda perlu menyiapkan makanan khusus bayi, bahkan saat bepergian. Untuk membuat makanan bayi saat travelling, pertimbangkan hand blender yang menggunakan baterai. Jadi, Anda bisa menghaluskan makanan di mana saja tanpa pusing mencari sumber listrik.

5

Agar lebih awet, cari hand blender yang tiap bagiannya mudah dilepaskan sehingga lebih mudah dibersihkan

Agar lebih awet, cari hand blender yang tiap bagiannya mudah dilepaskan sehingga lebih mudah dibersihkan

Kebersihan menjadi hal utama dalam menggunakan blender. Carilah hand blender yang bagiannya mudah dilepaskan, terutama bagian yang terkena makanan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk membersihkannya. Setelah dibersihkan, pastikan bagian tersebut kering dengan sempurna sebelum disimpan. Adanya air bisa menyebabkan karat sehingga produk menjadi tidak awet.

Inov Pelawi
Cooking influencer
Inov Pelawi

Agar hand blender juga lebih awet, hindari menggunakan blender terlalu lama per kali pakai. Jika Anda memakai blender dalam waktu yang lama, motornya akan overheating sehingga lebih cepat rusak.


Kemudian, haluskan bahan-bahan dengan kandungan air lebih banyak terlebih dahulu, baru bahan yang keras. Dengan begitu, pisaunya akan lebih smooth dalam menghaluskan. Kerja motor pun tidak berat jika bahan yang lembut dihaluskan dahulu. Jangan lupa juga untuk memotong bahan dalam ukuran kecil agar lebih mudah dihaluskan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Blender Tangan Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Blender Tangan terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 08 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Kapasitas
Konsumsi daya
Bobot
Bentuk mata pisau
Material jar
Fitur pengaman
Dapat dibongkar pasang
Aksesori tambahan
Penghancur es
Ukuran/dimensi
Jenis bahan makanan
Setelan kecepatan
Tombol pulse
Speed control
Daya baterai
Karakteristik
Jumlah blade
Pencacah mini
1

Cosmos

3 in 1 – Hand BlenderCB-631 HB

Cosmos 3 in 1 – Hand Blender 1

Mulai dari Rp685.000,00

Agak Mahal

Satu paket terdiri dari whisk, blender shaft, dan chopper

Tidak diketahui

Tidak diketahui

400 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak

Tidak diketahui

Whisk, chopper, jar

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Buah, sayur, daging (chopper)

2 mode

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

Little Giant

Hand BlenderLG 3622

Little Giant  Hand Blender 1

Mulai dari Rp225.000,00

Lebih Murah

Hand blender yang cocok digunakan untuk membuat MPASI

Tidak diketahui

150 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak

Tidak diketahui

Tidak

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sayur, buah

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

Neozen

Tokebi Hand Blender Cordless

Neozen  Tokebi Hand Blender Cordless  1

Mulai dari Rp1.680.000,00

Lebih Mahal

Hand blender tanpa kabel yang praktis

Tidak diketahui

Tidak diketahui

200 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak

Tidak diketahui

2 Jar (chopper), whisk, wadah simpan, sikat pembersih, pengisi daya, buku resep

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sayur, buah, daging (chopper), bumbu (chopper)

5 mode

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

SONIFER

Hand Blender SF-8055

SONIFER  Hand Blender  1

Mulai dari Rp349.000,00

Agak Murah

Teruji aman untuk membuat makanan bayi

Tidak diketahui

Tidak diketahui

200 watt

750 gram

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Ya

Tidak diketahui

Tidak

Tidak diketahui

45 x 35 x 6 cm

Sayur, buah

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

SONIFER

Hand BlenderSF-8024

SONIFER  Hand Blender 1

Mulai dari Rp299.000,00

Agak Murah

Pisaunya lebih mudah dilepas, blender pun jadi mudah dibersihkan

Hand blender

1 liter

200 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Ya

Tidak diketahui

Tidak ada

36 x 6 x 4,5 cm

Buah, sayur

1 mode

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

Ecohome

Hand BlenderEHB-333

Ecohome  Hand Blender 1

Mulai dari Rp998.999,00

Agak Mahal

Terlihat elegan berkat bodi yang di-coating dengan metal

Tidak diketahui

Tidak diketahui

400 watt

1200 gram

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak

Tidak diketahui

Chopper cup, measuring cup, whisk

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sayur, buah, daging

2 mode

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

SONIFER

Hand Blender Set 3 in 1SF-8025

SONIFER  Hand Blender Set 3 in 1 1

Mulai dari Rp749.900,00

Agak Mahal

Pisau terbuat dari stainless steel yang tahan terhadap karat

Tidak diketahui

Tidak diketahui

400 watt

1.500 gram

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak

Tidak diketahui

Chopper, measuring cup, whisk

Tidak diketahui

37 x 14 x 6 cm

Sayur, buah, daging

2 mode

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

Oxone

Cute Hand BlenderOX-204

Oxone Cute Hand Blender 1

Mulai dari Rp590.000,00

Menengah

Desain compact, mudah digunakan dan disimpan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

200 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak

Tidak diketahui

Tidak ada

Tidak diketahui

38 x 10 x 10 cm

Sayur, buah, daging, bumbu

1 mode

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Severin

Hand BlenderSM-3736

Severin Hand Blender 1

Mulai dari Rp380.000,00

Menengah

Hand blender dengan watt yang kecil

Tidak diketahui

Tidak diketahui

170 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak

Tidak diketahui

Tidak ada

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Sayur, buah

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

IDEALIFE

Hand BlenderIL-214

IDEALIFE Hand Blender 1

Mulai dari Rp289.000,00

Agak Murah

Fitur overheating protection, cegah motor cepat panas

Hand blender

Tidak diketahui

180 watt

1 kg

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Ya

Tidak diketahui

Tidak ada

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Buah, sayur

2 kecepatan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Cosmos3 in 1 – Hand BlenderCB-631 HB

3 in 1 – Hand Blender 1
Sumber: cosmos.id
3 in 1 – Hand Blender 2
Sumber: cosmos.id
Harga referensi
Mulai dari Rp685.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp685.000,00
Agak Mahal

Satu paket terdiri dari whisk, blender shaft, dan chopper

Cosmos 3 in 1 – Hand Blender merupakan rangkaian produk dari Cosmos yang berisikan whisk, blender shaft, dan chopper. Whisk bisa digunakan untuk mengocok adonan bagi Anda yang suka baking. Sementara itu, Anda bisa melumat buah dan sayur dengan blender shaft atau hand blender. Jika ingin menggiling daging atau bumbu, Anda bisa menggunakan chopper.
JenisTidak diketahui
KapasitasTidak diketahui
Konsumsi daya400 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTidak diketahui
Fitur pengamanTidak
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanWhisk, chopper, jar
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananBuah, sayur, daging (chopper)
Setelan kecepatan2 mode
Tombol pulseTidak diketahui
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah miniTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Little Giant Hand BlenderLG 3622

Hand Blender 1
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 2
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 3
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 4
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp225.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp225.000,00
Lebih Murah

Hand blender yang cocok digunakan untuk membuat MPASI

Bagi Anda yang mencari hand blender untuk membuat MPASI si kecil, produk dari Little Giant ini bisa menjadi pilihan. Hand blender ini terbuat dari material food grade dan BPA free sehingga aman bagi kesehatan bayi. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menancapkan colokan ke stopkontak dan melumat bahan makanan yang dicampur sedikit air. Anda pun bisa menyiapkan MPASI yang murah dan sehat untuk buah hati.

JenisTidak diketahui
Kapasitas
Konsumsi daya150 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTidak diketahui
Fitur pengamanTidak
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanTidak
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananSayur, buah
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulseTidak diketahui
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.3

Neozen Tokebi Hand Blender Cordless

Tokebi Hand Blender Cordless  1
Sumber: shopee.co.id
Tokebi Hand Blender Cordless  2
Sumber: neozen.co.id
Tokebi Hand Blender Cordless  3
Sumber: neozen.co.id
Tokebi Hand Blender Cordless  4
Sumber: shopee.co.id
Tokebi Hand Blender Cordless  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.680.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp1.680.000,00
Lebih Mahal

Hand blender tanpa kabel yang praktis

Ketika menggunakan hand blender, terkadang kita terganggu dengan kabel yang membuat ruang gerak menjadi terbatas. Jika Anda memiliki masalah yang sama, hand blender cordless dari Neozen ini bisa menjadi pilihan tepat. Produk ini menggunakan pisau yang terbuat dari titanium sehingga kuat dan tahan lama. Selain itu, blender ini memiliki pengatur kecepatan lima level yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

JenisTidak diketahui
KapasitasTidak diketahui
Konsumsi daya200 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTidak diketahui
Fitur pengamanTidak
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahan2 Jar (chopper), whisk, wadah simpan, sikat pembersih, pengisi daya, buku resep
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananSayur, buah, daging (chopper), bumbu (chopper)
Setelan kecepatan5 mode
Tombol pulseTidak diketahui
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.4

SONIFER Hand Blender SF-8055

Hand Blender  1
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender  2
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender  3
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender  4
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp349.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp349.000,00
Agak Murah

Teruji aman untuk membuat makanan bayi

Jika Anda para ibu yang sedang mencari hand blender untuk membuat makanan bayi, produk dari SONIFER ini layak untuk dipertimbangkan. Pasalnya, produk ini sudah teruji BPA-free sehingga aman untuk membuat makanan bayi. Selain itu, bobotnya pun ringan sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Dengan dua mode kecepatan, Anda pun bisa melumat bahan makanan sesuai dengan kebutuhan.

JenisTidak diketahui
KapasitasTidak diketahui
Konsumsi daya200 watt
Bobot750 gram
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTidak diketahui
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanTidak
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensi45 x 35 x 6 cm
Jenis bahan makananSayur, buah
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulseTidak diketahui
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.5

SONIFER Hand BlenderSF-8024

Hand Blender 1
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 2
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 3
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 4
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp299.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp299.000,00
Agak Murah

Pisaunya lebih mudah dilepas, blender pun jadi mudah dibersihkan

SONIFER seri SF-8024 tampaknya layak untuk dilirik jika Anda mencari hand blender yang bisa menghaluskan bahan makanan secara cepat. Blender ini memiliki kecepatan berputar hingga 16.000 RPM sehingga dapat menghaluskan bahan makanan secara cepat. Bukan itu saja, produk ini menggunakan pisau berbahan stainless steel yang dapat dilepas. Alhasil, membersihkan hand blender pun menjadi lebih mudah.

JenisHand blender
Kapasitas1 liter
Konsumsi daya200 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTidak diketahui
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanTidak ada
Penghancur es
Ukuran/dimensi36 x 6 x 4,5 cm
Jenis bahan makananBuah, sayur
Setelan kecepatan1 mode
Tombol pulseTidak diketahui
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.6

Ecohome Hand BlenderEHB-333

Harga referensi
Mulai dari Rp998.999,00
Agak Mahal

Terlihat elegan berkat bodi yang di-coating dengan metal

Ecohome Hand Blender merupakan hand blender yang memiliki tampilan elegan. Tersedia dalam tiga warna pilihan, bagian bodi di-coating dengan metal sehingga begitu tampak mewah dan elegan. Selain untuk blender, produk ini pun bisa difungsikan sebagai chopper dan whisk. Dengan dua pilihan kecepatan, Anda pun bisa memilih kecepatan sesuai kebutuhan.

JenisTidak diketahui
KapasitasTidak diketahui
Konsumsi daya400 watt
Bobot1200 gram
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTidak diketahui
Fitur pengamanTidak
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanChopper cup, measuring cup, whisk
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananSayur, buah, daging
Setelan kecepatan2 mode
Tombol pulseTidak diketahui
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.7

SONIFER Hand Blender Set 3 in 1SF-8025

Hand Blender Set 3 in 1 1
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender Set 3 in 1 2
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender Set 3 in 1 3
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender Set 3 in 1 4
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender Set 3 in 1 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp749.900,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp749.900,00
Agak Mahal

Pisau terbuat dari stainless steel yang tahan terhadap karat

Hand blender dari SONIFER ini menggunakan pisau yang memiliki material stainless steel. Oleh karena itu, bagian pisau pun tahan terhadap karat dan tahan lama. Dengan kecepatan mesin hingga 25.000 RPM, hand blender ini dapat melumat sayur dan buah dalam hitungan detik. Materialnya pun sudah food grade sehingga aman bagi kesehatan. 

JenisTidak diketahui
KapasitasTidak diketahui
Konsumsi daya400 watt
Bobot1.500 gram
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTidak diketahui
Fitur pengamanTidak
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanChopper, measuring cup, whisk
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensi 37 x 14 x 6 cm
Jenis bahan makananSayur, buah, daging
Setelan kecepatan2 mode
Tombol pulseTidak diketahui
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.8

OxoneCute Hand BlenderOX-204

Harga referensi
Mulai dari Rp590.000,00
Menengah

Desain compact, mudah digunakan dan disimpan

Oxone OX-204 Cute Hand Blender merupakan alat yang dapat mempermudah berbagai tugas memasak. Dengan desain yang compact dan ergonomis, blender tangan ini mudah digunakan dan disimpan. Dibekali dengan pisau tajam, produk ini cocok untuk mereka yang sering memasak. Anda bisa membuat saus, puree, atau smoothie kesukaan di rumah.

JenisTidak diketahui
KapasitasTidak diketahui
Konsumsi daya200 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTidak diketahui
Fitur pengamanTidak
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanTidak ada
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensi38 x 10 x 10 cm
Jenis bahan makananSayur, buah, daging, bumbu
Setelan kecepatan1 mode
Tombol pulseTidak diketahui
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.9

SeverinHand BlenderSM-3736

Hand Blender 1
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 2
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp380.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp380.000,00
Menengah

Hand blender dengan watt yang kecil

Rata-rata blender tangan membutuhkan daya listrik 200 watt ke atas. Namun tidak dengan produk dari Severin ini. Hand blender minimalis ini hanya membutuhkan daya listrik 170 watt saja untuk sekali pemakaian. Oleh karena itu, Anda bisa menghemat penggunaan listrik bulanan. Bagian arm pun terbuat dari plastik yang mudah dibersihkan dan bisa dicuci. Dengan demikian, perawatannya pun tidak repot.

JenisTidak diketahui
KapasitasTidak diketahui
Konsumsi daya170 watt
BobotTidak diketahui
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTidak diketahui
Fitur pengamanTidak
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanTidak ada
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananSayur, buah
Setelan kecepatanTidak diketahui
Tombol pulseTidak diketahui
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah miniTidak diketahui
View all
No.10

IDEALIFEHand BlenderIL-214

Hand Blender 1
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 2
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 3
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 4
Sumber: shopee.co.id
Hand Blender 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp289.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp289.000,00
Agak Murah

Fitur overheating protection, cegah motor cepat panas

Hand blender memang tipe yang praktis, tetapi salah satu kekurangannya adalah overheating jika Anda pakai terlalu sering. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, Anda yang ingin memiliki hand blender bisa mempertimbangkan produk dari IDEALIFE ini. Blender tangan ini memiliki fitur overheating protection yang menjaga mesin agar tidak panas meskipun sering digunakan. Fitur ini akan memutus aliran listrik secara otomatis apabila mesin terlalu panas. Dengan demikian, mesin pun akan tahan lama.

JenisHand blender
KapasitasTidak diketahui
Konsumsi daya180 watt
Bobot1 kg
Bentuk mata pisauTidak diketahui
Material jarTidak diketahui
Fitur pengamanYa
Dapat dibongkar pasangTidak diketahui
Aksesori tambahanTidak ada
Penghancur esTidak diketahui
Ukuran/dimensiTidak diketahui
Jenis bahan makananBuah, sayur
Setelan kecepatan2 kecepatan
Tombol pulseTidak diketahui
Speed controlTidak diketahui
Daya bateraiTidak diketahui
KarakteristikTidak diketahui
Jumlah bladeTidak diketahui
Pencacah miniTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Blender Tangan terbaik

No. 1: Cosmos3 in 1 – Hand BlenderCB-631 HB

No. 2: Little Giant Hand BlenderLG 3622

No. 3: Neozen Tokebi Hand Blender Cordless

No. 4: SONIFER Hand Blender SF-8055

No. 5: SONIFER Hand BlenderSF-8024

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Mixer & blender
  4. 10 Rekomendasi Blender Tangan Terbaik [Ditinjau oleh Cooking Influencer]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.