1. TOP
  2. >
  3. Fashion anak
  4. >
  5. Pakaian anak
  6. >
  7. 10 Merk Jaket Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Jaket Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Jaket Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Jaket Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Jaket Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Jaket Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Jaket Terbaik untuk Anak Perempuan (Terbaru Tahun 2023)

Untuk anak perempuan, jaket tak hanya berfungsi sebagai penghangat tubuh saja. Jaket sudah menjadi bagian dari fashion item yang membuat penampilan mereka lebih menarik dan fashionable. Jika Anda punya anak perempuan yang suka mencoba berbagai macam gaya, jangan lewatkan artikel ini! 


Kami akan menjelaskan tips memilih jaket yang fungsional dan trendi, serta merekomendasikan produk terbaik yang bisa Anda pilih. Anda bisa menemukan jaket dari merek terkenal seperti Gingersnaps, Pleu, serta merek lainnya yang bagus dan keren. Jadi, baca hingga akhir, ya! 

Diperbaharui 07-31-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih jaket untuk anak perempuan

Memilih jaket untuk anak perempuan tentu saja berbeda dengan memilih jaket untuk anak laki-laki. Apa saja yang harus Anda perhatikan? Simak poin-poin di bawah ini dengan saksama, ya! 

① Pilih berdasarkan bahannya

Anak perempuan biasanya jauh lebih rewel ketimbang anak laki-laki. Jadi, bahan jaket yang mereka gunakan tentunya harus Anda perhatikan baik-baik. Carilah bahan yang lembut, nyaman, dan sesuai dengan tujuan penggunaannya. Ada banyak sekali bahan dasar untuk jaket. Namun, pada artikel ini kami hanya mengulas bahan yang paling banyak digunakan.

Katun, cocok dipakai saat cuaca tidak menentu

Katun, cocok dipakai saat cuaca tidak menentu

Jaket berbahan katun cocok untuk dipakai sehari-hari. Bahan katun yang sejuk tidak akan membuat anak gerah, tetapi juga bisa membuat tubuh lebih hangat. Jaket dengan bahan ini bisa digunakan saat kondisi cuaca sedang tak menentu. 


Jaket berbahan dasar katun juga sangat cocok digunakan ke sekolah. Jaket ini bisa menghangatkan tubuh anak di ruangan ber-AC, tetapi tetap cocok dipakai di luar ruangan. Anak Anda pun bisa menggunakannya sebagai pengganti baju atasan. Walau tanpa mengenakan baju dalaman, anak Anda bisa tetap nyaman karena sifat katun yang mudah menyerap keringat. 

Rajut, lebih hangat dalam menahan udara dingin

Rajut, lebih hangat dalam menahan udara dingin

Bahan rajut cocok digunakan untuk menahan udara dingin. Jika hendak bepergian ke daerah pegunungan atau dataran tinggi, Anda bisa memakaikan jaket model rajut untuk si kecil. Jaket rajut juga cocok digunakan sebagai outer yang stylish. Pilihlah bahan rajut yang tidak terlalu tebal, seperti benang campuran katun, agar anak tidak terlalu gerah saat memakainya. 

Denim, buat penampilan si kecil makin stylish dan keren

Denim, buat penampilan si kecil makin stylish dan keren

Jika ingin terlihat bergaya, jaket berbahan denim adalah pilihan yang tepat. Jaket yang sering dikenal dengan sebutan jaket levis anak perempuan ini bisa membuat tampilan si kecil makin keren. 


Jaket denim cocok dipakai untuk hangout atau sekadar berjalan-jalan ke mal. Jika anak sering naik motor, jaket ini juga cukup bisa menghalau angin. Namun, untuk perjalanan yang jauh dengan motor, lebih baik anak Anda menggunakan jaket berbahan parasut. 

Bahan lainnya, seperti parasut, poliester, fleece, atau baby terry

Bahan lainnya, seperti parasut, poliester, fleece, atau baby terry

Selain ketiga bahan di atas, masih ada banyak lagi yang biasa dipakai sebagai bahan dasar jaket. Anda bisa menemukan jaket berbahan poliester yang ringan, kuat, serta tahan air. Ada juga jaket berbahan parasut yang mirip dengan poliester, yaitu ringan, tahan angin, dan tahan air


Bila ingin jaket yang hangat dan pas untuk udara dingin, pilih bahan fleece atau baby terry yang tebal dan halus. Jaket ini kerap dijadikan pilihan untuk anak balita karena lembut dan nyaman di kulit. Jadi, pilihlah jaket dengan bahan yang paling sesuai, ya!

② Sesuaikan modelnya dengan gaya anak

Selain bahan, model jaket juga menjadi salah satu poin penting yang wajib Anda perhatikan. Sesuaikan model jaket dengan gaya anak dan pastikan mereka menyukainya. Ada beberapa model yang umum dijual di pasaran. Kira-kira manakah yang paling sesuai dengan gaya anak Anda? 

Jaket hoodie, untuk tampilan kasual hingga sporty

Jaket hoodie, untuk tampilan kasual hingga sporty

Hoodie dikenal sebagai baju yang dilengkapi dengan tudung atau penutup kepala. Hoodie sendiri dibedakan menjadi dua jenis: hoodie (sweatshirt) dan jaket hoodie. Hoodie (sweatshirt) biasanya tidak memiliki bukaan (tanpa kancing atau ritsleting) dan tidak dapat digolongkan sebagai jaket. Di sisi lain, jaket hoodie adalah jaket yang dilengkapi penutup kepala dan memiliki bukaan kancing atau ritsleting.


Untuk anak yang senang bergaya casual sporty atau sedikit tomboi, jaket hoodie bisa menjadi pilihan. Ada pula beberapa jaket hoodie yang dirancang dengan desain dan warna yang cute, misalnya pink atau pastel. Jika dipasangkan dengan rok, anak Anda tetap bisa tampil girly

Kardigan, cocok bagi yang menyukai gaya feminin atau vintage

Kardigan, cocok bagi yang menyukai gaya feminin atau vintage

Kardigan adalah tipe jaket sweater dengan bukaan depan. Ada dua pilihan kardigan, yaitu kardigan dengan kancing atau tanpa kancing. Meski populer dengan bahan rajut, saat ini Anda bisa menemukan kardigan dengan berbagai macam bahan, seperti katun, renda, dan lain-lain. 


Kardigan sangat cocok untuk anak yang menyukai gaya feminin atau vintage. Kardigan juga memiliki kesan anggun dan kalem sehingga bisa disesuaikan dengan karakter anak Anda. Untuk anak sekolah yang mencari outer, jaket ini juga bisa dijadikan pilihan.

Jaket bomber, vest, bolero, dan model jaket lainnya

Jaket bomber, vest, bolero, dan model jaket lainnya

Sebenarnya masih ada banyak jenis jaket di pasaran. Anak Anda bisa memilih jaket bomber yang oversized untuk gaya yang lebih keren. Anda juga bisa memilih bolero dengan potongan crop yang manis dan cocok dipadukan dengan dress. Jika anak senang hiking atau melakukan kegiatan alam, jaket parka dan gilet adalah pilihan yang cocok.


Lalu, Anda juga bisa memilihkan coat panjang atau jaket bulu angsa bila hendak pergi berlibur ke negara dengan musim dingin. Keduanya sangat pas dan lebih menghangatkan dibandingkan jaket parka atau gilet. Sayangnya, kedua jaket ini sulit ditemukan di e-commerce. Jadi, Anda bisa mencarinya di mal atau store khusus jaket musim dingin. 


Pastikan jaket yang Anda pilihkan untuk anak sudah sesuai dengan kebutuhan dan gaya khas mereka. Pilihlah paling tidak dua jenis jaket agar anak bisa bergonta-ganti style sesuai acara atau tempat yang mereka datangi.  

③ Cari yang bermotif dengan pilihan warna menarik

Cari yang bermotif dengan pilihan warna menarik

Supaya tampilan jaket anak makin menarik, Anda bisa mencari jaket yang memiliki motif, gambar, serta warna yang lucu-lucu. Pilihlah gambar unicorn, kucing, pita, atau karakter kartun lain yang membuat tampilan anak makin cute dan girly


Pilihlah juga warna-warna khas anak perempuan, seperti pink, ungu, pastel, atau warna lain yang anak Anda sukai. Jika anak menyukai gaya yang simpel, carilah jaket dengan gambar atau motif kecil yang tidak mendominasi agar tampilan mereka tetap minimalis.

10 Rekomendasi jaket terbaik untuk anak perempuan

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh jaket terbaik untuk anak perempuan yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Ovikids

Jaket Anak Perempuan Parka Lalisa

Ovikids Jaket Anak Perempuan Parka Lalisa 1枚目

Outer cantik untuk melengkapi outfit si kecil

2

Jaket Anak Perempuan Hoodie Gambar BT21

 Jaket Anak Perempuan Hoodie Gambar BT21 1枚目

Berdesain kartun BT21, jaket untuk para ARMY penggemar BTS

3

Little Bubba

Cardigan Ruffle

Little Bubba Cardigan Ruffle 1枚目

Aksen ruffle-nya buat penampilan makin manis

4

Pleu

Cardigan Rajut Bunga

Pleu Cardigan Rajut Bunga 1枚目

Tampil anggun ke pesta dengan bolero

5

Pop Kidswear

Bunny Jacket Misty

Pop Kidswear Bunny Jacket Misty 1枚目

Buat penampilan kian menggemaskan dengan jaket model kelinci

6

Catenzo Junior

Jaket Anak Perempuan Casual

Catenzo Junior Jaket Anak Perempuan Casual 1枚目

Bahannya ringan dan menghangatkan, cocok dikenakan untuk segala situasi

7

MOEJOE

Jacket Windbreaker Unicorn

MOEJOE Jacket Windbreaker Unicorn  1枚目

Jaket windbreaker dengan warna dan motif yang cute

8

Memorylife

Ashley Jeans Jacket

Memorylife Ashley Jeans Jacket  1枚目

Model klasik yang timeless, bisa dipakai sampai lama

9

Igluu

Plain Jacket - Salmon

Igluu  Plain Jacket - Salmon 1枚目

Simpel dan nyaman untuk dikenakan sehari-hari

10

Gingersnaps

Girls Rule Jacket Silver

Gingersnaps  Girls Rule Jacket Silver 1枚目

Kombinasi gaya girly dan tomboi dalam satu outfit

Perincian produk
Close
No.1

OvikidsJaket Anak Perempuan Parka Lalisa

Mulai dari Rp105.000,00

Outer cantik untuk melengkapi outfit si kecil

Tidak hanya orang dewasa saja yang butuh outer untuk mempercantik penampilan, tetapi anak-anak juga butuh! Kami merekomendasikan produk ini untuk anak Anda yang ingin tampil fashionable. Hadir dalam banyak varian warna, anak bisa memilih yang paling ia sukai. 


Selain itu, jaket ini tak hanya bisa dijadikan outer saja, tetapi juga cocok dijadikan atasan. Tambahkan saja tanktop tipis di dalamnya supaya tidak terlalu gerah. Lalu, padukan dengan celana jeans untuk tampilan kasual. 

No.2

Jaket Anak Perempuan Hoodie Gambar BT21

Mulai dari Rp55.000,00

Berdesain kartun BT21, jaket untuk para ARMY penggemar BTS

Apakah anak Anda seorang ARMY? Kalau iya, mereka pasti suka sekali jika dipilihkan jaket ini. Produk ini memiliki gambar animasi BT21 di bagian belakang jaket yang cukup besar dan eye-catching. Gambarnya lucu dan imut, merepresentasikan personil BTS.


Jika ingin disesuaikan dengan warna fandom BTS, anak bisa memilih warna ungu. Namun, tersedia juga warna lainnya, yaitu pink. Yuk, jangan sampai kelewatan untuk memiliki jaket BTS anak perempuan yang satu ini!

No.3

Little BubbaCardigan Ruffle

Mulai dari Rp148.000,00

Aksen ruffle-nya buat penampilan makin manis

Jika si kecil suka menggunakan kardigan atau luaran sweater, jangan lewatkan produk yang satu ini! Kardigan ini memiliki aksen ruffle di bagian pundak yang membuatnya terlihat berbeda. Aksennya menambah kesan manis sekaligus modis.


Kardigan ini terbuat dari campuran bahan katun bambu premium yang lembut, cocok untuk anak yang berkulit sensitif. Anak Anda bisa memilih warna yang mereka suka karena pilihan warnanya cukup beragam.

No.4

PleuCardigan Rajut Bunga

Mulai dari Rp199.500,00

Tampil anggun ke pesta dengan bolero

Jika Anda berencana mengajak anak menghadiri pesta outdoor, bolero dari Pleu ini pasti cocok jadi pelengkap dress pestanya. Biasanya, pesta outdoor akan terasa dingin dan berangin terutama pada malam hari. Oleh karena itu, jaket cantik nan anggun ini bisa menjadi pemanis sekaligus penghangat tubuh. Karena motifnya polos, dress model apa pun dijamin matching dipadukan dengan bolero ini!

No.5

Pop KidswearBunny Jacket Misty

Mulai dari Rp185.000,00

Buat penampilan kian menggemaskan dengan jaket model kelinci

Bosan dengan tampilan jaket yang terlalu biasa? Bagaimana jika Anda memilih jaket dari Pop Kidswear? Jaket ini memiliki model yang sangat imut, yaitu berdesain kuping kelinci. Saat hoodie-nya dipakai, anak akan terlihat seperti kelinci kecil yang lucu. 


Bagian depan jaketnya sendiri bermodelkan peplum yang manis. Meski bagian luarnya berwarna abu-abu, bagian dalam jaket memiliki warna pink yang girly. Produk ini sangat cocok dijadikan jaket anak perempuan umur 1 tahun atau balita. Saat dipakai, si kecil akan terlihat makin menggemaskan. 

No.6

Catenzo JuniorJaket Anak Perempuan CasualCDG 127

Mulai dari Rp139.000,00

Bahannya ringan dan menghangatkan, cocok dikenakan untuk segala situasi

Bahan parasut terkenal ringan, tahan air, dan tahan di segala medan terutama di cuaca dingin sekalipun. Nah, jika Anda butuh jaket yang awet, tetapi ringan untuk dipakai anak-anak, Anda bisa membelikan mereka produk ini. 


Jaket ini cocok dipakai oleh anak yang berangkat sekolah naik motor. Anak juga bisa mengenakannya saat pergi ke daerah pegunungan. Apabila Anda berencana mengajak anak pergi camping dan harus tidur di perkemahan, jaket ini juga bisa dijadikan pilihan.

No.7

MOEJOEJacket Windbreaker Unicorn

Mulai dari Rp248.000,00

Jaket windbreaker dengan warna dan motif yang cute

Apakah Anda biasa bepergian naik motor bersama putri Anda? Jangan lupa untuk memakaikan jaket yang mampu menghalau dinginnya angin. Untuk itu, jaket windbreaker dari MOEJOE ini bisa dimasukkan dalam keranjang belanja. 


Dengan memakai jaket ini, anak jadi tidak mudah terserang flu atau masuk angin yang disebabkan kedinginan. Jaket ini memiliki dua pilihan warna dengan motif unicorn yang cute dan supergirly. Gadis cilik pencinta unicorn pasti tidak bisa menolak jaket ini.

No.8

MemorylifeAshley Jeans Jacket

Mulai dari Rp440.000,00

Model klasik yang timeless, bisa dipakai sampai lama

Anda mungkin berpikir untuk mencari jaket dengan model timeless yang bisa dikenakan anak untuk jangka panjang. Produk dari Memorylife ini dapat menjadi pilihan untuk Anda yang mencari jaket seperti itu. Meski terlihat klasik, terdapat sedikit aksen ruffle di bagian dada yang membuat produk ini terlihat lebih manis. 


Jadi, modelnya tetap stylish untuk dikenakan anak perempuan. Yang terpenting, model ini tetap keren dipakai dari waktu ke waktu hingga diwariskan ke adik. Belilah satu ukuran lebih besar agar jaket ini bisa terpakai lebih lama.

No.9

Igluu Plain Jacket - SalmonRAVARC0001J/N.11G

Mulai dari Rp249.000,00

Simpel dan nyaman untuk dikenakan sehari-hari

Anak Anda sedang mencari jaket yang cocok dipadukan dengan seragam sekolah? Jaket ini bisa menjadi pilihan tepat. Bahannya katun baby terry yang lembut dan sejuk. Namun, bahan tersebut dapat memberi kehangatan, terutama saat anak kedinginan di ruang kelas ber-AC. 


Jaket polos ini sangat pas dipadukan dengan pakaian apapun, bahkan untuk dipadukan dengan seragam sekolah. Untuk penampilan yang lebih cute, terdapat tambahan patch yang bisa dipasang di bagian mana pun yang anak inginkan. Mereka jadi bisa berkreasi sesuai yang mereka mau. Seru, bukan?

No.10

Gingersnaps Girls Rule Jacket Silver

Mulai dari Rp569.000,00

Kombinasi gaya girly dan tomboi dalam satu outfit

Jaket dari Gingersnaps ini cocok dikenakan untuk berbagai gaya anak, baik girly maupun tomboi. Model bomber-nya memberi kesan tomboi dan cool. Di sisi lain, tambahan patch-nya yang menggemaskan bisa menonjolkan sisi girly. Jaket ini pas dijadikan jaket anak perempuan umur 11 tahun atau umur remaja nanggung. Tampilannya yang keren membuat gadis Anda tampak makin stylish dan trendi. 

Tips merawat jaket anak

Tips merawat jaket anak

Merawat jaket anak harus disesuaikan dengan bahan jaket itu sendiri. Bila Anda salah mencuci jaket anak, jaket tersebut tak akan bertahan lama dan bisa mudah rusak. Terutama, jika Anda sering mencucinya di tempat laundry. Berikut akan kami berikan sedikit tips merawat jaket anak berdasarkan bahannya. 


1. Jaket katun

Bahan ini sebenarnya bisa dicuci menggunakan mesin cuci. Namun, untuk jaket tertentu, seperti jaket hoodie bisa cepat rusak jika dicuci terlalu sering memakai mesin. Warnanya bisa cepat pudar dan bahannya pun akan lebih kasar. Saat mencuci dengan mesin, pastikan Anda membalik hoodie sebelum mencucinya. Bila hoodie menggunakan ritsleting, pastikan ritsleting sudah tertutup agar tidak cepat rusak. 


2. Jaket fleece, rajut, dan baby terry

Ketiga bahan ini adalah bahan-bahan yang tidak boleh dicuci menggunakan mesin. Pasalnya, bahan tersebut bisa rusak saat diputar di dalam mesin cuci. Cucilah jaket jenis ini menggunakan tangan dan air hangat. Bila ada noda membekas, Anda bisa menyikatnya dengan sikat halus atau sikat gigi. Namun, bila tidak terlalu kotor, Anda cukup merendamnya saja dan mengucek dengan lembut. 


3. Jaket kulit

Jaket berbahan kulit juga perlu penanganan khusus. Jaket bahan ini tidak boleh terkena air sehingga cara mencuci paling tepat adalah dengan melakukan dry cleaning. Carilah tempat pencucian dry cleaning yang tepercaya supaya jaket kulit anak bisa lebih awet. 


4. Jaket bulu angsa

Cara mencuci jaket bulu angsa hampir sama dengan jaket rajut atau fleece. Anda cukup mencucinya dengan tangan dan tidak dimasukkan ke dalam mesin. Cuci dengan air dingin dan pastikan Anda menggunakan detergen cair. Detergen cair tidak akan meninggalkan residu yang bisa merusak kelembutan bulu. Selain itu, jangan peras jaket dan angin-anginkan hingga kering sempurna.

Baca juga rekomendasi jaket anak lainnya di sini

Selain rekomendasi jaket yang ada di artikel ini, kami juga masih punya banyak rekomendasi jaket lainnya. Anda bisa melihat rekomendasi hoodie, sweater, atau jaket denim. Jadi, Anda bisa membandingkan sebanyak-banyaknya sebelum membelikan si kecil jaket. Untuk artikel lengkapnya silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan jaket yang sesuai dengan anak Anda? Untuk anak perempuan, pilihlah jaket yang multifungsi, hangat, dan juga stylish. Jadi, mereka bisa menggunakan jaket bukan hanya di daerah yang dingin saja, melainkan juga untuk dipakai sehari-hari. Jangan lupa untuk memilih jaket yang sesuai dengan ukuran tubuh anak agar mereka makin nyaman memakainya. 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer