• 10 Rekomendasi Masker Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Masker Olahraga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Efek pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini membuat masker olahraga dicari oleh banyak orang. Anda tentu merasa khawatir tertular jika berolahraga di luar ruangan, bukan? Namun, jika Anda menggunakan masker olahraga, rasa khawatir tersebut akan berkurang. Polusi udara, debu, hingga virus juga tak akan mendekat.


Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih masker olahraga yang bagus khusus untuk Anda. Rekomendasi terbaik dari merk ternama Xiaomi dan Phantom Athletics pun ada di sini. Masker buatan anak Indonesia seperti Maskit juga bisa dijadikan pilihan. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Anna Fardiana
Rach Alida Bahaweres
Suzan Oktaria
  • Pembaharuan terakhir: 13 April 2021
  • 6.306 Views
Daftar isi

Apa itu masker olahraga?

Apa itu masker olahraga?

Olahraga merupakan aktivitas yang harus dilakukan setiap orang untuk membuat tubuhnya lebih bugar dan sehat. Anda bisa melakukan olahraga minimal 30 menit setiap harinya. Pilihan olahraga yang bisa dipilih juga banyak macamnya, mulai dari jogging, yoga, workout, skipping, hingga racewalking.


Ketika melakukan olahraga di dalam rumah, tentu Anda tidak perlu menggunakan masker olahraga. Lain halnya jika Anda melakukan olahraga di tempat terbuka, Anda perlu memakai masker untuk melindungi dari virus, polusi udara, dan bau tak sedap. 


Sebelum COVID-19 melanda, sudah banyak pesepeda yang menggunakan masker agar terhindar dari polusi. Namun, setelah adanya new normal ini, banyak orang yang memakai masker untuk jogging, racewalking, atau sekadar jalan-jalan di sekitar rumah. Berbeda dengan masker biasa, masker olahraga memiliki beberapa kelebihan, yaitu lebih breathable, memiliki filter, dan nyaman untuk exercise.

Cara memilih masker olahraga

Sebelum membeli masker olahraga, sebaiknya Anda mengetahui tips cara memilihnya terlebih dahulu. Ada empat poin penting yang perlu diperhatikan, yakni bahan yang digunakan, tipe masker, ketersediaan filter, serta ukuran.

Perhatikan bahan masker

Di pasaran, bahan yang digunakan untuk membuat masker olahraga sangat beragam. Akan tetapi, terdapat dua bahan yang sering dipakai, yaitu katun dan nonwoven. Nah, apa saja kelebihan dari kedua bahan tersebut? Yuk, baca penjelasannya di bawah ini!

Kain katun, mudah untuk dicuci tanpa mengurangi kualitasnya

Kain katun, mudah untuk dicuci tanpa mengurangi kualitasnya

Jika Anda menginginkan masker olahraga yang bisa dicuci dan reusable, pilihlah produk berbahan katun. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut, ringan, dan adem saat dipakai. Alhasil, meskipun menggunakan masker, aktivitas olahraga di luar ruangan tetap nyaman dan mengasyikkan.


Selain itu, seorang ahli paru-paru bernama Dr. Gustavo Ferrer mengatakan bahwa masker yang terbuat dari kain katun merupakan salah satu bahan terbaik untuk melindungi dari virus. Alasannya, kain katun memiliki serat yang kecil sehingga partikel virus pun tidak dapat menembus ke dalam masker.

Nonwoven, sering digunakan pada masker sekali pakai

Nonwoven, sering digunakan pada masker sekali pakai

Apabila masker berbahan katun terbilang reusable, berbeda dengan masker yang terbuat dari bahan nonwoven. Bahan ini terbuat dari serat panjang atau pendek (stapel) dan sering digunakan untuk membuat masker surgical atau bedah. Karena pembuatannya tidak ditenun, masker ini pun terbilang breathable. Masker nonwoven juga merupakan masker sekali pakai yang terjamin higienis.

Sesuaikan tipe masker dengan aktivitas olahraga

Seperti yang dikatakan oleh Spesialis Kedokteran Olahraga, dr. Michael Triangto, Sp.KO, masker yang baik dipakai saat olahraga ringan adalah masker kain dan masker bedah. Sementara itu, jika Anda akan melakukan olahraga dengan intensitas yang tinggi, masker dengan ventilasi udara sangat direkomendasikan. 

Masker kain dan bedah, untuk olahraga dengan intensitas rendah hingga sedang

Masker kain dan bedah, untuk olahraga dengan intensitas rendah hingga sedang

Bagi Anda yang sering melakukan olahraga dengan intensitas rendah hingga sedang, gunakanlah masker kain atau bedah. Olahraga dengan intensitas rendah ditandai dengan denyut nadi yang tidak terlalu tinggi dan masih bisa berbicara saat melakukan exercise


Masker kain dan bedah tergolong breathable. Namun sayangnya, ketika masker tersebut basah oleh keringat, Anda akan sulit untuk bernapas. Jadi, bawalah masker cadangan dan segera ganti ketika sudah berkeringat, ya.


Kemudian, karena masker kain dan bedah sangat banyak di pasaran, Anda pun lebih mudah memilih model dan coraknya. Ada masker bedah sekali pakai dengan warna-warna yang menarik, hingga masker kain yang dapat dipakai dengan model earloop atau headloop.

Masker dengan ventilasi udara, untuk olahraga dengan intensitas tinggi

Olahraga dengan intensitas tinggi biasanya dilakukan oleh atlet yang akan bertanding. Ciri-ciri olahraga berat adalah menghasilkan denyut nadi lebih tinggi, pernapasan lebih cepat, dan susah berbicara ketika melakukan exercise


Sebenarnya, ketika melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, lebih baik Anda tidak memakai masker agar pernapasan tak terganggu. Maka dari itu, akan lebih baik jika Anda berolahraga di rumah yang tidak memerlukan masker.


Namun, jika harus melakukan olahraga di outdoor, Anda bisa memilih masker yang memiliki ventilasi seperti tambahan katup udara atau kipas kecil. Dengan begitu, napas Anda tetap lancar saat melakukan aktivitas olahraga.

Periksa ketersediaan filter

Periksa ketersediaan filter

Rata-rata, semua tipe masker olahraga memiliki filter khusus. Jika masker bedah memiliki 34 lapisan penyaring yang menjadi satu, masker kain biasanya memiliki kantong khusus yang bisa diselipkan tisu sebagai filter. Di sisi lain, masker dengan ventilasi udara memiliki filter yang lebih canggih seperti rechargeable air filter.


Fungsi dari filter pada masker adalah mencegah droplet dan melindungi dari debu, virus, polusi udara, dan lainnya. Masker dengan keterangan PM 2.5 mampu memberikan perlindungan yang maksimal terhadap partikel-partikel yang bertebaran di udara. 


Masker dengan lapisan carbon active saja dapat melindungi hidung dari bau tak sedap. Sementara itu, jika lapisan carbon active tersebut ditambahkan dengan nano silver, masker akan mampu melindungi dari polusi, bakteri, dan virus. Akan tetapi, filter perlu diganti secara rutin. Jadi, selain memperhatikan ketersediaan filter, Anda juga perlu rajin menggantinya agar masker dapat berfungsi secara optimal.

Pastikan ukurannya pas dengan wajah Anda

Pastikan ukurannya pas dengan wajah Anda

Poin lain yang tak kalah penting yaitu memilih ukuran masker olahraga yang pas dengan wajah Anda. Ketika masker yang dipilih memiliki ukuran yang terlalu besar, masker tersebut tak bisa melindungi Anda dari droplet hingga polusi udara. Jadi, Anda harus memastikan masker yang akan dipakai dapat menutup hidung, mulut, dan dagu Anda dengan sempurna. 


Di pasaran, banyak yang menawarkan masker olahraga dengan ukuran standar atau ukuran orang dewasa pada umumnya. Beberapa masker juga memiliki ukuran dalam satuan S, M, dan L dengan detail yang berbeda. Untuk itu, jika Anda membelinya lewat online shop, lihatlah review pembeli terlebih dahulu atau tanyakan langsung ke admin, ya!

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

HIA Every WearAdeena Hijab 2 in 1

Mulai dari Rp 139.000,00

10 Rekomendasi masker olahraga terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh masker olahraga terbaik khusus untuk Anda. Sudah tidak sabar untuk melihat ulasan masker yang bisa dipakai untuk olahraga? Langsung simak saja, yuk!

10

Deva Industries Anytime Nano Guard 3-Ply Hijab Head Loop Surgical Face Mask

Mulai dari Rp 16.000,00

BahanNonwoven
TipeMasker bedah
UkuranOne size
Filter3 lapisan. menyaring 99% partikel berukuran 0,3 mikron
9
BahanWaterproof fabric, PPE laminating, soft fleece
TipeMasker kain
UkuranS (panjang 46 cm), L (panjang 50 cm)
FilterTersedia tambahan kantong khusus untuk filter
8
BahanIce silk, mesh
TipeMasker kain
UkuranOne size
Filter4 lapisan, menyaring 95% polusi
7

3M™Nexcare™ Carbon Mask

7100093139

Mulai dari Rp 8.500,00

BahanNonwoven
TipeMasker bedah
UkuranOne size
Fliter4 lapisan termasuk satu lapisan carbon active
6

UneedVOU Sport Mask Active Carbon Masker Olahraga Double Valve PM 2.5 – VM103

Mulai dari Rp 125.000,00

BahanMesh
TipeMasker dengan ventilasi udara
UkuranStandar (panjang 30 cm, lebar 15 cm)
Filter5 lapisan dengan carbon active, PM 2.5 (menyaring partikel udara hingga 95%)
5

OkainkuFabric Mask Flower Pattern

Mulai dari Rp 40.000,00

BahanCotton viscose
TipeMasker kain
UkuranOne size
FilterTersedia tambahan kantong khusus untuk filter
4

Xiaomi Mi Home (Mijia) AirWear Anti-Fog And Haze Mask

Mulai dari Rp 226.100,00

BahanMicrofiber, TPE
TipeMasker dengan ventilasi udara
UkuranOne size (17,7 x 6,3 x 15,5 cm)
Filter5 lapisan, PM 2.5 (menyaring bakteri, polutan, dan polusi kendaraan bermotor dengan ukuran partikel 0,3 mikron)
3
BahanCotton, polyester
TipeMasker kain
UkuranOne size
FilterDilapisi filter carbon active dan nano silver (menyerap polutan udara, bakteri dan virus) dan tersedia tambahan kantong khusus untuk filter
2

XiaomiPurely Air Purifying Respirator Mask Gray

Mulai dari Rp 319.999,00

BahanPC, PP
TipeMasker dengan ventilasi udara
UkuranOne size (7,5 x 3,7 x 1,25 cm)
FilterPM 2.5 (menyaring debu, polusi udara, asap rokok, karbon monoksida, formaldehida)
1

Phantom AthleticsPhantom Training Mask

PHMASK1000-S

Mulai dari Rp 650.000,00

BahanMedical silicone, resistant nylon, polyester
TipeMasker dengan ventilasi udara
UkuranS (berat badan <70 kg), M (berat badan 70—100 kg), L (berat badan >100 kg)
FilterTidak ada keterangan

Tabel perbandingan produk masker olahraga terbaik

Gambar produk
1
Phantom Athletics Phantom Training Mask 1

Phantom Athletics

2
Xiaomi Purely Air Purifying Respirator Mask Gray 1

Xiaomi

3
Maskit Masker Maskit 1

Maskit

4
Xiaomi  Mi Home (Mijia) AirWear Anti-Fog And Haze Mask 1

Xiaomi

5
Okainku Fabric Mask Flower Pattern 1

Okainku

6
Uneed VOU Sport Mask Active Carbon Masker Olahraga Double Valve PM 2.5 – VM103 1

Uneed

7
3M™ Nexcare™ Carbon Mask 1

3M™

8
Rockbros LF7813 Face Mask 1

Rockbros

9
Avelio Masker Non Medis 1

Avelio

10
Deva Industries  Anytime Nano Guard 3-Ply Hijab Head Loop Surgical Face Mask 1

Deva Industries

Nama produk

Phantom Training Mask

Purely Air Purifying Respirator Mask Gray

Masker Maskit

Mi Home (Mijia) AirWear Anti-Fog And Haze Mask

Fabric Mask Flower Pattern

VOU Sport Mask Active Carbon Masker Olahraga Double Valve PM 2.5 – VM103

Nexcare™ Carbon Mask

LF7813 Face Mask

Masker Non Medis

Anytime Nano Guard 3-Ply Hijab Head Loop Surgical Face Mask

Keunggulan

Olahraga berat tetap nyaman lantaran desain yang ergonomis

Masker berteknologi dengan kemampuan penyaringan maksimal

Bisa dijadikan earloop dan juga headloop

Tawarkan tiga pilihan warna dengan desain yang begitu stylish

Pakai bolak-balik sesuka hati!

Ada adjustable nose clip! Lebih mudah disesuaikan dengan bentuk hidung

Dengan lapisan carbon active, tak ada lagi bau tak sedap

Leher tertutup, lebih rapat dan lebih hangat

Lebih mudah lepas pasang berkat velcro strap

Masker sekali pakai untuk para ukhti

Harga mulai dariRp 650.000,00Rp 319.999,00Rp 32.900,00Rp 226.100,00Rp 40.000,00Rp 125.000,00Rp 8.500,00Rp 120.000,00Rp 19.900,00Rp 16.000,00
BahanMedical silicone, resistant nylon, polyesterPC, PPCotton, polyesterMicrofiber, TPECotton viscose MeshNonwovenIce silk, meshWaterproof fabric, PPE laminating, soft fleeceNonwoven
TipeMasker dengan ventilasi udaraMasker dengan ventilasi udaraMasker kainMasker dengan ventilasi udaraMasker kainMasker dengan ventilasi udaraMasker bedahMasker kainMasker kainMasker bedah
UkuranS (berat badan <70 kg), M (berat badan 70—100 kg), L (berat badan >100 kg)One size (7,5 x 3,7 x 1,25 cm)One sizeOne size (17,7 x 6,3 x 15,5 cm) One sizeStandar (panjang 30 cm, lebar 15 cm)One sizeOne sizeS (panjang 46 cm), L (panjang 50 cm)One size
FilterTidak ada keteranganPM 2.5 (menyaring debu, polusi udara, asap rokok, karbon monoksida, formaldehida)Dilapisi filter carbon active dan nano silver (menyerap polutan udara, bakteri dan virus) dan tersedia tambahan kantong khusus untuk filter5 lapisan, PM 2.5 (menyaring bakteri, polutan, dan polusi kendaraan bermotor dengan ukuran partikel 0,3 mikron)Tersedia tambahan kantong khusus untuk filter5 lapisan dengan carbon active, PM 2.5 (menyaring partikel udara hingga 95%)4 lapisan termasuk satu lapisan carbon active4 lapisan, menyaring 95% polusiTersedia tambahan kantong khusus untuk filter3 lapisan. menyaring 99% partikel berukuran 0,3 mikron
Tautan produk

Baca juga rekomendasi masker lainnya di sini

Selain masker olahraga, ada juga masker jenis lain seperti masker kain, masker sekali pakai, hingga masker antidebu. Tentu saja, setiap jenis masker memiliki fungsinya masing-masing. Jika Anda penasaran, mari tengok produk-produk rekomendasinya di tautan berikut ini.

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara memilih dan melihat rekomendasi masker olahraga, apakah Anda sudah menemukan produk yang tepat sesuai kebutuhan? Memakai masker saat berolahraga di luar rumah disarankan untuk mencegah penularan COVID-19 dan menghindari polusi udara.


Namun, jangan lupa juga untuk selalu membersihkan masker setelah dipakai. Filter pun perlu rutin untuk diganti agar masker dapat berfungsi secara maksimal. Olahraga tetap nyaman, Anda pun terhindar dari polusi, bakteri, hingga virus yang tidak diinginkan. 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Knee Supporter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Knee supporter adalah alat yang sangat membantu jika Anda memiliki masalah atau ketidaknyamanan di bagian lutut. Jenisnya ada berbagai macam, ada yang untuk kebutuhan medis, olahraga, hingga untuk para manula. Ada berbagai macam merek knee supporter yang bagus, misalnya LP, Mueller, dan Aolikes. Namun, Anda harus mencari yang sesuai kebutuhan Anda agar efektivitasnya lebih baik.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih knee supporter untuk sakit lutut dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya. Mari dapatkan knee supporter yang cocok sehingga kondisi lutut Anda lebih baik dan bisa beraktivitas dengan normal lagi!
    Olahraga lainnya
    33.028 Views
  • 10 Rekomendasi Stopwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stopwatch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Stopwatch sangatlah penting untuk mengukur waktu dalam berbagai kompetisi olahraga. Anda bisa saja memakai aplikasi pada smartphone, tetapi tetap saja sensasi dan cara penggunaannya terasa berbeda. Meski begitu, banyaknya stopwatch berkualitas seperti merek Seiko, Casio, atau Alba bisa saja membuat Anda bingung memilih.Seluruh stopwatch tersebut juga berbeda fitur, spesifikasi, dan harga satu sama lain. Anda bisa saja malah kesulitan untuk membeli produk yang tepat. Jadi, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi stopwatch terbaik. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Olahraga lainnya
    7.509 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain sepatu roda dapat membuat Anda meluncur bebas. Kini, kegiatan tersebut makin digandrungi banyak kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. Di pasaran, terdapat banyak sekali jenis sepatu roda yang bagus, mulai dari merek Flying Eagle, Cougar, hingga LYNX. Kira-kira, manakah yang terbaik?Supaya Anda tidak bingung, kami akan memberikan rekomendasi sepatu roda terbaik yang telah kami pilih berdasarkan harga, kenyamanan, dan kemudahan cara pakai. Panduan memilih sepatu roda juga akan dijabarkan dengan detail sehingga pemula pun dapat menemukan produk yang sesuai. Mari temukan sepatu roda yang cocok untuk Anda!
    Olahraga lainnya
    47.556 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Tenis Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tenis meja atau pingpong adalah olahraga yang banyak digemari dan tidak membutuhkan persiapan yang merepotkan. Di setiap kantor atau kampus, meja pingpong cukup mudah ditemui, bahkan banyak yang memiliki komunitas. Tahukah Anda ternyata ada sepatu khusus olahraga tenis meja? Tidak semua sepatu indoor dapat digunakan untuk bermain tenis meja. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli sepatu tenis meja. Di artikel kali ini, kami akan membahas cara memilihnya dan memberikan beberapa rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti Asics, Stiga, dan Butterfly. Temukan sepatu yang terbaik untuk Anda, ya!
    Olahraga lainnya
    7.013 Views
  • 10 Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan banyak terlihat pengguna skuter listrik di perkotaan, baik di taman, trotoar, maupun di jalan raya. Skuter yang juga disebut dengan skuter elektrik atau elektris ini makin dilirik karena keren, canggih, dan sangat nyaman dikendarai. Skuter listrik juga ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi seperti kendaraan bermotor. Jika Anda berencana membeli skuter listrik dalam waktu dekat, simak artikel ini hingga tuntas. Kami akan membagikan tips memilih skuter listrik yang bagus, sekaligus merekomendasikan produk skuter listrik terbaik di pasaran. Produk dari merk Motify, Segway, dan Xiaomi ada di antaranya. Selamat membaca!
    Olahraga lainnya
    6.527 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Cross Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Cross Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu cross terkenal akan sifat kuat dan kukuh sehingga sering digunakan untuk berkendara di lintasan off road. Jenis sepatu ini sangat dibutuhkan untuk mengurangi risiko cedera parah akibat benturan atau terjatuh. Namun, banyaknya jenis dan merek mungkin membuat Anda bingung harus memilih yang mana.Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih sepatu cross yang sesuai untuk aktivitas off road Anda. Tak lupa, kami sertakan rekomendasi sepatu cross untuk dewasa dan anak-anak. Ada merk ONeal, Alpinestars, Acerbis, Fox, Forma, dan Gordons. Yuk, temukan sepatu cross yang cocok untuk Anda!
    Olahraga lainnya
    2.291 Views
  • 10 Deker Lutut Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Deker Lutut Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Cedera lutut adalah mimpi buruk bagi setiap atlet, baik amatir maupun profesional. Banyak atlet yang kariernya redup karena cedera lutut. Untuk mempercepat penyembuhan cedera, banyak orang menggunakan deker lutut selama masa fisioterapi. Deker lutut juga bisa mengurangi risiko cedera saat Anda melakukan olahraga seperti voli, futsal, atau badminton.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih dan merekomendasikan merk deker lutut yang bagus, seperti LP, Mizuno, dan adidas. Produknya berfokus pada deker lutut untuk olahraga dan pemulihan pascacedera. Simak juga tips dari dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT!
    Olahraga lainnya
    1.262 Views
  • 10 Ankle Support Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Ankle Support Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Ankle support atau deker pergelangan kaki sering digunakan saat pertandingan basket, muay thai, atau badminton. Fungsinya adalah memberikan perlindungan untuk pergelangan kaki, baik untuk mencegah maupun mempercepat penyembuhan cedera. Bahan dan jenisnya sangat beragam, mulai dari yang elastis hingga yang kaku.Kali ini kami akan memberikan tips memilih ankle support yang bagus dan sesuai kebutuhan Anda. Merk ankle support terkenal seperti LP Supports, Nike, dan adidas juga akan kami rekomendasikan untuk Anda. Ada tips dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT, juga, lho. Simak sampai habis, ya!
    Olahraga lainnya
    2.215 Views
  • 10 Kinesio Tape Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kinesio Tape Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2021)
    Pernah melihat orang berolahraga dengan tape atau koyo warna-warni pada beberapa persendian tubuhnya? Benda tersebut adalah kinesio tape yang bisa digunakan di pergelangan tangan, ankle, lutut, atau bagian tubuh lainnya. Tak seperti perban olahraga lainnya, kinesio tape sama sekali tidak menghambat pergerakan Anda. Di artikel ini kami akan mengupas tuntas semua tentang kinesio tape. Simak juga tips menggunakan kinesio tape dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT. Beberapa merk kinesio tape yang bagus, seperti Aonijie, Kinesio Tex Gold, KT Tape Pro juga akan kami ulas untuk Anda.
    Olahraga lainnya
    2.788 Views
  • 10 Rekomendasi Sarung Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sarung Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga bela diri yang mulai banyak diminati masyarakat adalah boxing, kick boxing, muay thai, dan mix martial art (MMA). Olahraga bela diri ini membutuhkan perlengkapan sarung tinju. Karena itu, Anda perlu memilih sarung tinju yang nyaman agar dapat melakukan gerakan dengan baik dan terhindar dari cedera.Kami akan memberikan tips memilih sarung tinju terbaik untuk training, sparring, hingga kebutuhan profesional. Kami pun akan merekomendasikan berbagai sarung tinju yang bagus dari merk ternama, seperti Everlast, Twins, Yokkao, dan Hayabusa. Jangan lupa memilih harga sarung tinju sesuai budget Anda!
    Olahraga lainnya
    2.022 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Topi baseball menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan fashion. Fungsinya bukan lagi sekadar pelindung dari sinar matahari, tetapi juga sebagai penunjang style. Topi baseball mampu menambah outlook dari pemakainya, baik untuk perempuan maupun laki-laki.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih topi baseball kepada Anda. Anda akan menemukan berbagai jenis topi baseball yang bagus, mulai dari merek branded hingga topi brand lokal. Salah satu merek topi baseball terkenal yang akan kami rekomendasikan adalah Ralph Lauren, Puma, dan EIGER. Penasaran dengan merek topi lainnya? Langsung scroll ke bawah, yuk!
    Olahraga lainnya
    68.214 Views
  • 10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tali Skipping Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Olahraga lompat tali atau skipping kini mulai digemari oleh banyak orang. Lompat tali merupakan salah satu olahraga cardio yang paling efektif dibanding jenis olahraga lainnya. Karena itu, memilih tali skipping adalah sesuatu yang harus diperhatikan karena alat ini dapat memengaruhi pola latihan Anda. Berbagai merek olahraga, seperti Kettler, LP Support, dan Xiaomi mengeluarkan variasi tali skipping yang beragam. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan tali skipping yang bagus, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Sebelum itu, mari simak cara memilih yang akan kami jabarkan berikut ini!
    Olahraga lainnya
    29.037 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Dewasa dan Anak-anak (Terbaru Tahun 2021)
    Bermain sepatu roda dapat membuat Anda meluncur bebas. Kini, kegiatan tersebut makin digandrungi banyak kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. Di pasaran, terdapat banyak sekali jenis sepatu roda yang bagus, mulai dari merek Flying Eagle, Cougar, hingga LYNX. Kira-kira, manakah yang terbaik?Supaya Anda tidak bingung, kami akan memberikan rekomendasi sepatu roda terbaik yang telah kami pilih berdasarkan harga, kenyamanan, dan kemudahan cara pakai. Panduan memilih sepatu roda juga akan dijabarkan dengan detail sehingga pemula pun dapat menemukan produk yang sesuai. Mari temukan sepatu roda yang cocok untuk Anda!
    Olahraga lainnya
    47.556 Views
  • 10 Rekomendasi Bola Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bola Pingpong Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai kegiatan olahraga maupun kegiatan rekreasional, tenis meja atau pingpong selalu banyak peminat. Saat bermain pingpong, tentu Anda harus menyiapkan raket dan bola. Namun, tahukah Anda kalau tidak semua bola pingpong itu sama?Sebenarnya, bola pingpong mempunyai berbagai macam ukuran dan fungsi. Selain membagikan tips cara memilih bola pingpong yang baik, pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan bola pingpong dari merek terkenal seperti Nittaku, DHS, dan Butterfly. Bagia Anda yang hobi main tenis meja atau ingin berlatih, jangan lewatkan ulasan ini!
    Olahraga lainnya
    31.391 Views
  • 10 Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Olahraga (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Earphone Terbaik untuk Olahraga (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, wireless earphone menjadi barang yang populer. Salah satu alasannya adalah karena ringkas dan nyaman digunakan bahkan saat berlari. Saat hendak membelinya, bisa jadi Anda bingung memilih karena ada banyak pilihan earphone untuk olahraga. Salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan adalah kecocokan dengan bentuk telinga sehingga tidak mudah jatuh. Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih earphone untuk olahraga serta merekomendasikan merek-merek populer, seperti Apple, JBL, dan ÉGGEL. Bacalah artikel berikut untuk mendapatkan produk terbaik. Selamat membaca!
    Olahraga lainnya
    37.860 Views
  • 10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Skuter Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Skuter atau otoped anak merupakan sebuah papan dengan kemudi yang dilengkapi roda. Anda mungkin pernah memainkannya saat kanak-kanak. Pastinya Anda ingin agar anak dapat ikut merasakan keseruan yang sama. Namun, jenis skuter kini sudah makin bervariasi sehingga bisa membuat bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih scooter anak terbaik. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek yang bagus, antara lain Decathlon dan Segway. Ada skuter listrik, injak, sampai yang roda 3. Ulasan setiap produknya pun sudah tersedia. Yuk, temukan skuter favorit anak Anda!
    Olahraga lainnya
    36.300 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Roda Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa, sih, yang tidak tahu olahraga sepatu roda? Olahraga ini tergolong populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan, olahraga yang berasal dari Belanda ini sudah memiliki cabang resminya di beberapa kompetisi olahraga nasional dan internasional. Komunitasnya pun telah menjamur di berbagai kota di Indonesia.Ada beberapa merek sepatu roda kenamaan, seperti R&amp;B, Power Line, dan lainnya. Nah, sebelum membeli, simaklah dahulu tips cara memilih sepatu roda berikut ini agar tidak salah pilih. Anda pun bisa menemukan sepuluh rekomendasi sepatu roda terbaik untuk pemula di sini!
    Olahraga lainnya
    15.939 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori