• 10 Rekomendasi Meja Kerja Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Meja Kerja Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Meja Kerja Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Meja Kerja Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Meja Kerja Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Meja Kerja Minimalis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Meja kerja minimalis merupakan salah satu furniture yang banyak diminati saat ini. Apalagi semenjak banyak orang melakukan work from home, pamornya makin tinggi. Desain yang simpel dan tak memakan tempat merupakan salah satu keunggulannya. Selain itu, ada juga meja kerja minimalis yang dilengkapi beberapa tambahan rak. 


Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung saat menentukan pilihan. Karena itu, kami akan memberikan tips memilih meja kerja minimalis serta merekomendasi sepuluh produk yang bagus. Ada meja kerja minimalis terbaik dari merek IKEA, Informa, dan Livien yang bisa dijadikan pilihan. Langsung disimak saja, yuk!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Keunggulan meja kerja minimalis

Keunggulan meja kerja minimalis

Meja kerja yang baik akan menunjang perfoma Anda dalam bekerja. Pada meja kerja tersedia beragam fitur yang bermanfaat bagi produktivitas, misalnya laci atau rak untuk menyimpan berkas pekerjaan. Namun, adakalanya fitur-fitur yang berlebihan justru menjadi distraksi tersendiri sehingga malah menghambat produktivitas. Hal inilah yang membuat meja kerja minimalis sering dijadikan pilihan.


Sesuai spirit minimalis, meja kerja minimalis hanya memasang fitur yang benar-benar berfungsi. Meja macam ini tidak terlalu memedulikan fitur yang bersifat dekoratif semata. Alhasil, meja kerja jadi terlihat lebih simpel. Desainnya pun menyesuaikan kebutuhan pemakai, tetapi mayoritas meja kerja minimalis berdesain modern dan berbobot ringan. 


Meja kerja minimalis juga sesuai dengan kondisi saat ini. Orang bisa bekerja dari mana saja, tidak harus di kantor. Karena itu, semua berkas dan dokumen perlu disimpan di Google Drive, misalnya. Belum lagi kebutuhan kerja dengan semangat paperless atau mengurangi kertas. Hal ini membuat laci dan rak yang terlalu banyak bisa jadi tidak lagi terlalu dibutuhkan.

Cara memilih meja kerja minimalis

Jika Anda perhatikan, ternyata meja kerja minimalis memiliki fungsi dan bahan yang beragam. Supaya Anda tidak bingung saat memilihnya, kami akan memberikan beberapa poin yang sebaiknya diperhatikan sebelum membelinya.

Perhatikan bahan yang digunakan

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli meja kerja minimalis adalah mencari tahu bahannya. Setiap bahan memiliki karakter tersendiri seperti yang akan kami bahas berikut ini.

Meja kayu, menghadirkan nuansa natural ke ruang kerja

Meja kayu, menghadirkan nuansa natural ke ruang kerja

Jika ingin ruang kerja memiliki nuansa yang lebih warm dan natural, meja kerja dari bahan kayu bisa menjadi pilihan. Pembuatan perabot kayu biasanya menggunakan beberapa macam kayu seperti berikut:


  • Kayu solid adalah bahan dengan unsur kayu sepenuhnya tanpa campuran apa pun. Kayu keras yang biasanya dipakai adalah kayu jati, nangka, dan mahoni.


  • Kayu lapis, atau plywood, merupakan bahan yang terdiri dari beberapa lapis kayu dan serat lalu ditekan dengan tekanan tinggi. Jika lebih dari tiga lapis, bahan tersebut disebut multipleks.


  • Medium density fibreboard (MDF) adalah material olahan yang berasal dari kumpulan kayu berdiameter kecil. Bahan tersebut dijadikan bubur kertas dan ditambahkan lem serta wax. Setelah itu, material akan diberi panas dan tekanan hingga menghasilkan benda lebih padat.


  • Particle board terbuat dari serbuk gergaji yang dipadatkan. Harganya relatif lebih murah dibandingkan material lainnya, tetapi cukup rentan air. Tak heran jika material ini dipakai untuk perabot yang tidak terpapar air.

Pemakaian material dalam meja kerja turut memengaruhi harga. Jadi, Anda harus cerdik menyiasatinya. Harga kayu nangka atau mahoni relatif lebih terjangkau daripada kayu jati. Meskipun begitu, kualitasnya tak jauh berbeda. Harga particle board juga relatif lebih murah dibandingkan MDF dan kayu lapis. Namun, Anda harus pastikan perabot berbahan particle board tersebut melewati proses finishing.


Proses finishing material kayu bermacam-macam, mulai dari polyurethane, PVC, pernis, melamin, veneer, hingga HPL yang sedang ramai dibahas. High pressure laminate atau HPL adalah pelapis yang telah melewati proses bertekanan tinggi. Lapisan ini akan ditempelkan di atas kayu untuk mencegah masuknya air. Penggunaan HPL juga membantu furnitur Anda bebas gores dan noda karena lapisan ini mudah dibersihkan.

Meja besi, terlihat modern dan kuat

Meja besi, terlihat modern dan kuat

Jika Anda menginginkan nuansa modern di ruang kerja, mungkin Anda perlu mempertimbangkan meja besi. Ditambah dengan desain minimalis, meja ini akan membuat Anda makin bersemangat bekerja mengejar target. Meja dari bahan besi juga lebih awet dan tahan lama. Selain itu, Anda tak perlu khawatir meletakkan barang-barang berat di atasnya.


Namun, besi termasuk logam yang mudah berkarat. Untunglah ada cara untuk mengatasinya. Anda bisa melapisi permukaan besi dengan cat. Hindari juga meletakkan meja kerja besi di tempat yang terpapar air atau lembap. Nah, cara praktis lainnya adalah memilih besi yang tergolong tahan karat alias stainless steel.

Meja plastik, si ringan dengan warna yang beragam

Meja plastik, si ringan dengan warna yang beragam

Jika Anda sering berpindah tempat, meja kerja minimalis plastik bisa jadi kawan yang tepat. Bobotnya ringan sehingga mudah dipindahkan. Anda yang pembosan bisa dengan mudah mencari suasana baru lewat perubahan tempat. Meja plastik memiliki varian warna yang beragam dan berani. Anda yang menyukai warna-warna cerah untuk merangsang ide kemungkinan suka dengan kelebihan ini.


Perawatannya mudah saja. Anda cukup membersihkannya dengan air biasa, alih-alih menggunakan bahan pembersih khusus yang mahal. Sayangnya berat yang mampu ditanggung meja kerja plastik relatif terbatas. Jika akhirnya Anda memutuskan untuk menggunakan meja plastik, usahakan untuk selalu mengingat hal ini. Dengan demikian, meja plastik Anda jadi makin awet.

Pilihlah jenis berdasarkan fungsinya

Meja kerja minimalis dirancang sesuai kebutuhan pengguna. Meja kerja laptop dan komputer pastilah berbeda. Namun, meja jenis apa yang pas dengan kebutuhan Anda? Yuk, simak baik-baik penjelasannya!

Meja laptop dan tulis, banyak pilihan serta multifungsi

Meja laptop dan tulis, banyak pilihan serta multifungsi

Meja kerja minimalis jenis ini terbilang multifungsi. Selain dapat digunakan untuk menulis dan meletakkan laptop, beberapa produk juga menyediakan tambahan rak. Barang-barang Anda pun bisa disimpan tanpa terlihat berantakan. 


Model meja jenis ini juga lebih beragam. Ada meja yang terbuat dari kayu alami dengan rak tingkat, ada juga meja superminimalis yang praktis. Bahkan ada meja laptop yang handy. Dengan menggunakan meja laptop handy, Anda bisa membawa pekerjaan ke tempat yang disukai. 

Meja komputer, makin nyaman berkat rak khusus keyboard

Meja komputer, makin nyaman berkat rak khusus keyboard

Jika pekerjaan Anda harus menggunakan perangkat komputer, meja kerja minimalis ini wajib Anda miliki. Karena didesain khusus untuk komputer, rak keyboard serta tempat printer dan CPU biasanya juga tersedia. Mengoperasikan komputer jadi lebih nyaman! Beberapa produk juga memiliki kelebihan lain seperti roda di bawah meja dan palang dudukan kaki.

Meja kerja lipat minimalis, cocok untuk ruangan mungil

Meja kerja lipat minimalis, cocok untuk ruangan mungil

Keterbatasan ruang tidak lantas menjadi penghalang untuk memiliki meja kerja. Anda bisa memasang meja kerja lipat yang menempel di dinding. Saat Anda akan bekerja, meja hanya perlu dibuka. Sangat fleksibel, bukan?


Karena fleksibilitasnya tersebut, Anda bisa memasang meja jenis ini di mana pun, selama ruang itu terasa nyaman. Anda hanya perlu memilih bahan yang kuat dengan sekrup yang bisa menempelkan lebih erat. Selain itu, perhatikan juga ukuran meja dan sesuaikan dengan penopangnya. Dengan demikian, Anda akan tetap merasa nyaman bekerja di situ.

Pilih desain yang sesuai dengan interior ruangan

Pilih desain yang sesuai dengan interior ruangan

Sebelum menjatuhkan pilihan pada sebuah produk, Anda sebaiknya mengecek interior ruangan. Dengan memilih desain yang pas, ruang kerja jadi makin nyaman dan estetis.


Misalnya, meja kerja minimalis dengan desain bernuansa natural dan netral cocok untuk ruangan bergaya rustic atau scandinavian. Jika Anda memiliki ruangan yang modern, produk berdesain kontemporer sepertinya akan sangat pas. 


Selain itu, Anda juga bisa memilih warna produk yang serasi dengan interior ruang kerja. Ruangan dengan cat berwarna kalem bisa Anda sesuaikan dengan warna produk yang soft. Akan tetapi, jika Anda ingin membuat ruangan tampak lebih terang atau ceria, pilihlah warna-warna yang standout. Jika Anda masih ragu, warna aman seperti hitam, putih, atau krem bisa dijadikan alternatif.

10 Rekomendasi meja kerja minimalis terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk meja kerja minimalis terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
BahanMetal, particle board, kaca tempered 8 mm
JenisMeja laptop dan tulis
Ukuran100 cm x 55 cm x 76 cm
9
BahanKayu jati
JenisMeja komputer, meja laptop
Ukuran120 cm x 60 cm x 85 cm
8

LivienMeja Lipat French Country

LV-SEWING-DESK

Mulai dari Rp 549.000,00

BahanMahoni, MDF, fiberboard
JenisMeja laptop dan tulis
Ukuran80cm x 40 cm x 70,5 cm
7
BahanParticleboard dan fiberboard
JenisMeja komputer
Ukuran105 cm x 50 cm x 75 cm
6
BahanParticle board
JenisMeja komputer
Ukuran80 cm x 45 cm x 52 cm
5

AtriaMeja Laptop Georg Portable

Mulai dari Rp 499.000,00

BahanMDF dengan finishing PVC
JenisMeja laptop
Ukuran55 cm x 32 cm x 24 cm
4
BahanMultiplek tebal dan PVC sheet
JenisMeja lipat dan tempel
Ukuran80 cm x 40 cm
3

PengrajinMeja Kerja dan Belajar Hairpin Minimalis

Mulai dari Rp 170.000,00

BahanLogam, kayu
JenisMeja komputer
Ukuran60 cm x 40 cm x 70 cm・80 cm x 40 cm x 70 cm・75 cm x 45 cm x 70 cm・100 cm x 50 cm x 70 cm・100 cm x 60 cm x 70 cm・120 cm x 60 cm x 70 cm
2
BahanBagian stand: Stainless steel・Bagian papan: Kayu
JenisMeja laptop
Ukuran60 cm x 40 cm x 70-90 cm
1

PiraMetropolis Meja Kerja

MT 122 N

Mulai dari Rp 499.000,00

BahanGrade A hardwood particle board
JenisMeja komputer
Ukuran120 cm x 60 cm x 74 cm

Tabel perbandingan produk meja kerja minimalis terbaik

Gambar produk
1
Pira Metropolis Meja Kerja 1

Pira

2
Dejavu Meja Laptop Roda 1

Dejavu

3
Pengrajin Meja Kerja dan Belajar Hairpin Minimalis 1

Pengrajin

4
Decorunic Floating Desk 1

Decorunic

5
Atria Meja Laptop Georg Portable 1

Atria

6
Cubic Meja Kerja Lesehan 1

Cubic

7
IKEA MICKE 1

IKEA

8
Livien Meja Lipat French Country 1

Livien

9
Arka Mebel Set Meja Kerja 1

Arka Mebel

10
Informa Eizo Meja Kantor 1

Informa

Nama produk

Metropolis Meja Kerja

Meja Laptop Roda

Meja Kerja dan Belajar Hairpin Minimalis

Floating Desk

Meja Laptop Georg Portable

Meja Kerja Lesehan

MICKE

Meja Lipat French Country

Set Meja Kerja

Eizo Meja Kantor

Keunggulan

Meja kantor ini tetap aman untuk dibongkar pasang beberapa kali

Berkat roda, Anda bisa bekerja di mana saja dengan meja ini

Semua komponen berbahan premium, dari rangka besi hingga pelapis HPL

Pilihan pintar untuk dipasang di ruangan terbatas

Banyak pilihan warnanya, tak repot membawanya

Tetap produktif dan nyaman saat bekerja secara lesehan

Kabel kusut bisa disembunyikan di bagian belakang, meja pun tetap rapi

Nuansa modern natural untuk ruangan bertema rustic

Meja kerja yang kuat dari kayu jati perhutani

Meja kantor dengan banyak kompartemen di balik beningnya kaca

Harga mulai dariRp 499.000,00Rp 189.000,00Rp 170.000,00Rp 300.000,00Rp 499.000,00Rp 430.000,00Rp 1.799.000,00Rp 549.000,00Rp 2.480.000,00Rp 2.299.000,00
BahanGrade A hardwood particle boardBagian stand: Stainless steel・Bagian papan: KayuLogam, kayuMultiplek tebal dan PVC sheetMDF dengan finishing PVCParticle boardParticleboard dan fiberboardMahoni, MDF, fiberboardKayu jatiMetal, particle board, kaca tempered 8 mm
JenisMeja komputerMeja laptopMeja komputerMeja lipat dan tempelMeja laptopMeja komputerMeja komputerMeja laptop dan tulisMeja komputer, meja laptopMeja laptop dan tulis
Ukuran120 cm x 60 cm x 74 cm60 cm x 40 cm x 70-90 cm60 cm x 40 cm x 70 cm・80 cm x 40 cm x 70 cm・75 cm x 45 cm x 70 cm・100 cm x 50 cm x 70 cm・100 cm x 60 cm x 70 cm・120 cm x 60 cm x 70 cm80 cm x 40 cm55 cm x 32 cm x 24 cm80 cm x 45 cm x 52 cm105 cm x 50 cm x 75 cm80cm x 40 cm x 70,5 cm120 cm x 60 cm x 85 cm100 cm x 55 cm x 76 cm
Tautan produk

Jagalah kerapiannya agar kerja makin nyaman

Jagalah kerapiannya agar kerja makin nyaman

Kerapian meja kerja merupakan salah satu cara untuk membuat Anda makin semangat menyelesaikan tugas. Coba bayangkan jika meja berantakan dan stationery berserakan, pikiran pasti makin tidak keruan. Namun, jika mejanya rapi, pikiran akan lebih jernih dan kerja pun makin nyaman, bukan?


Mengingat ukuran meja kerja minimalis biasanya tidak terlalu besar, lebih baik jangan taruh banyak hiasan. Letakkanlah barang yang berhubungan dengan pekerjaan Anda saja supaya meja kerja makin longgar. Namun, terkadang pajangan foto, vas bunga, atau note dapat membuat Anda semangat bekerja. Dalam hal ini, pilihlah meja yang memiliki rak khusus agar lebih tertata.


Jangan lupa juga untuk menyediakan tempat sampah di sebelah meja kerja. Jadi, jika ada sampah atau kotoran yang harus langsung dibuang, Anda bisa membuangnya tanpa perlu repot-repot beranjak dari kursi. Menimbun sampah atau barang yang tidak diperlukan di meja kerja malah membuat kinerja Anda kurang optimal.

Baca juga rekomendasi meja lainnya di sini

Selain meja kerja minimalis, masih banyak jenis meja lainnya yang juga fungsional. Beberapa di antaranya adalah meja komputer dan meja lipat. Temukan produk terbaik dengan membaca artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Kami sudah merekomendasikan sepuluh meja kerja minimalis. Apakah Anda sudah menemukan produk yang pas dengan interior ruangan dan kebutuhan? Setiap produk yang kami rekomendasikan memang memiliki pesonanya masing-masing. 


Akan tetapi, jangan lupa juga untuk memilih produk yang sesuai dengan budget Anda. Tak usah khawatir, saat ini sudah banyak produk menarik yang harganya terjangkau, kok. Semoga produk pilihan membuat Anda makin semangat dalam bekerja, ya! Selamat memilih dan selamat berbelanja.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Samping (Side Table) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Side table atau meja samping adalah meja berukuran kecil yang biasanya diletakkan di samping sofa atau tempat tidur. Anda bisa meletakkan berbagai barang, seperti gelas, remote control, hingga laptop di meja sisi. Di pasaran, tersedia side table dengan beragam desain yang akan membuat Anda bingung.Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi produk side table dari merek yang bagus, seperti IKEA, Dekoruma, dan Informa. Beberapa produk sudah dilengkapi dengan laci dan roda. Kami juga akan memberitahukan cara memilih side table sesuai kebutuhan Anda. Disimak, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Kursi Terbaik Untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Terbaik Untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu furnitur yang sering menjadi perhatian bagi orang yang tinggal sendiri adalah kursi. Agar ruangan tampak stylish, sesuaikanlah kursi dengan interior, fungsi, luas, dan gaya ruangan Anda. Akan tetapi, banyaknya kursi dengan beragam desain dan harga di pasaran mungkin membuat Anda bingung, bukan?Karena itu, kali ini kami akan membagikan berbagai tips saat memilih kursi untuk Anda yang tinggal sendiri. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari berbagai merek, seperti IKEA dan Livien. Simak artikel ini baik-baik dan temukan kursi terbaik untuk Anda.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Meja Cafe Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Meja Cafe Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Tahukah Anda bahwa awalnya meja kafe hanya digunakan untuk bisnis kafe? Namun, saking populernya, sekarang meja ini juga digunakan untuk mempercantik interior rumah. Banyaknya ukuran serta penyebutan meja ini, misalnya meja bar, lounge table, dan sebagainya bisa membuat Anda bingung memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi meja kafe yang bagus. Beragam merek meja kafe, seperti Krisbow dan Soleil akan kami ulas di sini. Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar, ST, MT dan temukan desain meja kafe yang tepat untuk Anda!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Produk Furnitur JYSK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Furnitur JYSK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak hanya di Indonesia, furnitur buatan JYSK memiliki penggemar setia di berbagai belahan dunia. Desain atraktif yang selalu sesuai dengan kebutuhan masa kini membuat produk-produk dari merek ini sangat dinanti. Mulai dari sofa yang bisa diatur kemiringannya hingga meja kerja, semua disediakan JYSK untuk Anda miliki.Cara memilih produk furnitur JYSK beserta rekomendasi produk terbaiknya akan Anda temukan dalam artikel ini. Seluruh produk tersebut siap untuk Anda tempatkan di ruang tamu, ruang makan, kantor, dan berbagai sudut lainnya. Selamat membaca dan memilih produk yang bagus untuk melengkapi ruangan Anda!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meja kaca adalah salah satu meja yang disukai oleh banyak orang. Itu karena tampilan meja kaca biasanya tampak lebih mewah dan elegan. Anda bisa menemukan berbagai desain meja kaca, mulai dari meja kaca minimalis, hingga yang tradisional. Anda mau meja kaca bulat atau meja kaca kotak, semuanya ada.Bila Anda tertarik untuk membeli meja kaca, silakan baca artikel ini hingga tuntas. Kami punya tips dan rekomendasi meja kaca terbaik di pasaran saat ini. Anda mungkin akan suka produk dari Informa, IKEA, atau Hagihara. Selain itu juga masih ada banyak meja kaca dari berbagai merek yang bagus. Jadi, selamat membaca!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja Tamu Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Tamu Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Meja tamu minimalis kini banyak diminati karena sifatnya fleksibel. Produknya tidak lagi berukuran besar, ornamented, dan berat, seperti meja tradisional. Konsep minimalis modern membuat meja ini bisa beradaptasi di segala situasi. Materialnya pun bervariasi. Perpaduan kayu dan besi bisa saja digunakan untuk mempertemukan estetika dan fungsi.Setiap produk memiliki karakteristik tersendiri. Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan tips memilih beserta rekomendasi merek meja tamu minimalis yang bagus. Ada meja tamu buatan IKEA, Informa, Livien Furniture, iFURNHOLIC, hingga Heim Studio. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Sofa Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sofa Minimalis Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini sofa berdesain minimalis sedang banyak dicari di pasaran. Hal ini karena sofa minimalis lebih mudah menyatu dengan interior ruangan. Selain itu, desainnya high end sehingga cocok digunakan untuk jangka panjang. Kalau Anda sedang mencari sofa minimalis untuk ruang tamu Anda, kami bagikan tips memilihnya di sini.Beberapa rekomendasi sofa minimalis yang bagus, seperti merek IKEA, Atria, dan Dekoruma, dapat Anda temukan pada poin rekomendasi produk. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak pembahasannya berikut ini!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Kursi Rotan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kursi Rotan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda sedang mencoba untuk membuat suasana ruangan jadi berbeda, Anda bisa mempertimbangkan kursi rotan. Kursi rotan terbuat dari rotan alami dan rotan sintetis. Rotan tersebut kemudian disulap menjadi kursi makan, kursi tamu, kursi goyang rotan, kursi gantung, kursi santai, dan sebagainya.Cara memilih dan rekomendasi kursi rotan terbaik ada dalam artikel ini. Selain untuk indoor, Anda pun bisa mengisi area teras dengan kursi ayunan rotan dan kursi teras. Temukan kursi rotan yang bagus dan murah dari merek Tabitha dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Adil Mochtar.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Belajar, bekerja, atau bersantai sembari selonjoran di lantai rasanya memang menyenangkan. Nah, untuk merasakan hal tersebut, keberadaan meja lesehan sangatlah krusial. Di pasaran sendiri, selain meja lesehan Jepang, bentuk dan desain meja lesehan cukup beragam.Dalam artikel ini, kami akan membahas khusus cara memilih dan rekomendasi meja lesehan terbaik. Meja lesehan yang bagus merek Mizu Home, Gracemebel, dan Olympic akan Anda temukan. Meja lesehan unik, minimalis, bahkan meja lesehan lipat untuk belajar pun bisa Anda beli. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Selamat membaca dan memilih!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja Makan Informa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja Makan Informa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mencari meja makan yang esensial untuk ruangan makan kini dapat dilakukan hanya dengan menjelajahi internet. Anda dapat mulai mencari meja makan dari mereknya terlebih dahulu, misalnya merk Informa. Meja makan Informa 6 kursi, meja yang harganya murah, minimalis, atau bahkan berbentuk bundar pun bisa Anda temukan.Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan meja makan merk informa yang bagus dan beragam. Ada seri Yelets, Lexi, Pristine, dan sebagainya untuk menjawab kebutuhan Anda. Jadi, baca sampai akhir untuk menemukan produk favorit Anda!
    Ruang tamu & keluarga
  • Artikel populer

  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Belajar, bekerja, atau bersantai sembari selonjoran di lantai rasanya memang menyenangkan. Nah, untuk merasakan hal tersebut, keberadaan meja lesehan sangatlah krusial. Di pasaran sendiri, selain meja lesehan Jepang, bentuk dan desain meja lesehan cukup beragam.Dalam artikel ini, kami akan membahas khusus cara memilih dan rekomendasi meja lesehan terbaik. Meja lesehan yang bagus merek Mizu Home, Gracemebel, dan Olympic akan Anda temukan. Meja lesehan unik, minimalis, bahkan meja lesehan lipat untuk belajar pun bisa Anda beli. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Selamat membaca dan memilih!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Bean Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bean Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bean bag adalah sofa yang mampu membuat orang-orang bersantai dengan leluasa. Saat Anda mendudukinya, butiran-butiran isinya akan menyebar menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Kenyamanan yang ditawarkan membuat bean bag menjadi item yang cukup populer. Namun, ada berbagai bean bag di pasaran dengan ukuran, bentuk, dan jumlah isi yang berbeda.Karena itu, kali ini kami akan memberikan berbagai tips memilih bean bag terbaik. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek seperti IKEA, Informa, dan Isiruma. Simak baik-baik artikel ini dan temukan bean bag yang bagus untuk Anda.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Seperti namanya, sofa bed merupakan sofa yang dapat digunakan sebagai tempat tidur. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sofa bed  yang dapat dilipat akan sangat berguna. Anda dapat menghemat ruangan dan menaruh barang lainnya.Kami akan memberikan tips cara memilih sofa bed yang berguna dan terbaik untuk Anda. Selain itu, melalui artikel ini kami akan merekomendasikan sofa bed model terbaru dari berbagai merek seperti IKEA dan Informa. Semoga Anda mendapatkan sofa bed yang bagus dengan harga yang cocok.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Taplak Meja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Taplak meja adalah salah satu item penting di ruangan yang memiliki meja. Fungsi dari taplak meja adalah melindungi meja dari goresan, debu, dan kotoran. Pemilihan taplak meja yang tepat dapat mempercantik interior dan membuat suasana ruangan Anda jadi lebih istimewa.Kali ini kami akan mengulas cara memilih taplak meja yang bagus sesuai kebutuhan Anda. Setelahnya, ada sepuluh rekomendasi produk dari merek terbaik, seperti IKEA, Informa, dan Brewsuniq. Anda dapat memilih yang simpel, yang awet digunakan, atau yang memiliki lapisan antiair. Selamat membaca!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sofa berbahan kulit akan membuat ruangan Anda tampak makin menawan. Ada beragam sofa kulit yang tersedia di pasaran, mulai dari kapasitas satu orang hingga enam orang. Model dan warnanya pun bermacam-macam sehingga Anda mungkin sedikit kesulitan saat hendak memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Informa atau Atria. Dengan demikian, Anda jadi lebih mudah menemukan sofa kulit yang bagus dan paling sesuai untuk ruangan. Simak informasinya dan nikmati waktu santai Anda bersama dengan sofa kulit favorit!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli meja TV. Meja TV yang bagus haruslah sesuai dengan ukuran TV. Di pasaran terdapat meja dengan panjang 1 meter, meja untuk TV 40 inci, 43 inci, hingga 65 inci. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan jenis TV Anda, baik TV tabung maupun TV LED.Desain meja TV pun bervariasi, ada yang simpel, minimalis, dan modern. Material kayu atau kaca juga perlu dipertimbangkan. Karena itu, kami akan berbagi tips memilih serta mengulas merek meja TV terbaik, seperti IKEA, Olympic, dan LIVIEN Furniture. Yuk, disimak!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Kursi Goyang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Goyang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kursi goyang merupakan furnitur yang disukai oleh banyak orang karena nyaman digunakan untuk bersantai. Kursi goyang yang bagus merek IKEA, ACE, atau Informa pun makin diminati. Saat ini, ada begitu banyak produk kursi goyang yang dijual di pasaran dengan berbagai bahan misalnya kayu jati dan besi.Karena itu, dalam artikel ini kami akan memberikan rekomendasi kursi goyang terbaik. Kami juga akan menjelaskan cara memilih rocking chair agar Anda makin nyaman menggunakannya. Temukan kursi goyang yang tepat untuk mengoptimalkan kegiatan bersantai Anda. Mari simak informasi selengkapnya bersama-sama!
    Ruang tamu & keluarga
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori