• 10 Rekomendasi HP OPPO Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi HP OPPO Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi HP OPPO Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi HP OPPO Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi HP OPPO Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi HP OPPO Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Saat ini, OPPO menjadi salah satu merek HP yang bagus. Ada banyak HP OPPO terbaru dengan spek dan fitur yang memanjakan penggunanya. OPPO juga menawarkan kapasitas RAM/ROM yang besar, kamera yang bagus, dan baterai berkapasitas besar di banyak HP-nya.


Kali ini, kami akan membahas tips agar Anda dapat memilih HP OPPO terbaik. Kami juga memberikan rekomendasi HP OPPO yang bisa jadi pertimbangan Anda. Beberapa HP OPPO recommended di antaranya OPPO A16, A54, Reno 5, dan Find X3 Pro. Pahami dengan saksama dan temukan HP OPPO paling bagus yang Anda inginkan. Selamat memilih!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Deddy Huang
Dyandra Zafira
  • Pembaharuan terakhir: 10 Januari 2022
Daftar isi

Alasan memilih HP dari OPPO

OPPO menjadi salah satu brand yang mulai merajai pasar ponsel pintar atau smartphone di Indonesia. Jenis HP yang dikeluarkan OPPO pun bervariasi, mulai dari seri low-end, mid-end, hingga kelas flagship. Hal ini karena OPPO ingin menjawab semua kebutuhan konsumen. Anda pun tinggal menyesuaikan dengan bujet dan jenis aktivitas yang dilakukan menggunakan HP.


Ada beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh OPPO seperti kualitas kamera dan kapasitas baterai yang besar. Selain itu, OPPO juga menggunakan teknologi VOOC flash charge untuk pengisian daya baterai lebih cepat. Jika Anda ingin membeli HP OPPO, Anda perlu menyimak artikel ini. Kami akan mengulas tips cara memilih produk, juga memberi rekomendasi produk terbaiknya.

Cara memilih HP OPPO

Di bawah ini, kami akan mengulas tips dalam memilih HP OPPO. Sebelum memilih, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami, mulai dari seri HP OPPO, fitur, hingga kapasitas baterainya. Simak tips dari kami agar Anda makin mantap dalam memilih HP canggih dari OPPO.

Ketahui dahulu seri HP yang dikeluarkan oleh OPPO

Oppo tidak lagi memproduksi seri F dan R yang dahulu sempat tren. Sekarang, Oppo hanya memiliki tiga seri utama, yaitu A, Reno, dan Find X. Kami akan menjelaskan kelebihan setiap serinya dalam poin berikut ini.

A series, bisa diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari Anda

OPPO seri A merupakan smartphone yang dirancang untuk kebutuhan sehari-hari. Spesifikasi yang diberikan dalam seri A ini memang tidak setinggi Reno dan Find X. Namun, OPPO A series ini memiliki harga yang paling rendah dibandingkan seri Reno dan Find X.


Meskipun demikian, smartphone dalam seri ini sudah memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Fitur yang diberikan juga bisa Anda andalkan untuk bermain mobile game. Kameranya pun cukup mumpuni untuk mengambil gambar dengan baik. Ditambah lagi, bodinya relatif tipis sehingga tidak akan merepotkan jika harus Anda simpan dalam kantong celana. 

Reno series, seri mid-end yang siap memfasilitasi kreativitas Anda

Reno series merupakan smartphone OPPO mid-end dengan specs dan fitur yang cukup mumpuni. HP Reno series ini biasanya memiliki RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Selain itu, Kualitas kamera dari smartphone ini sudah sangat baik. Anda pun akan dimanjakan dengan beragam fitur untuk mengembangkan kreativitas Anda.

 
Bagi para gamers, performa OPPO Reno series saat gaming juga tidak mengecewakan. Istimewanya lagi, seri Reno dilengkapi dengan teknologi VOOC sehingga Anda dapat mengisi dayanya dalam waktu lebih cepat. Di seri Reno ini, ada produk yang sudah dilengkapi dengan NFC, ada juga yang belum. Jadi, jika Anda sering menggunakan fitur ini, perhatikan ketersediaannya, ya. 

Find X series, seri flagship dengan fitur komplet

OPPO Find X series merupakan flagship smartphone. Seri ini merupakan smartphone dengan fitur lengkap. Mulai dari prosesor sampai kameranya akan membuat Anda jatuh hati. Tidak hanya fitur unggulan, OPPO Find X series juga memiliki desain yang elegan dan kukuh. HP OPPO seri ini sudah memiliki sertifikasi IP68 yang berarti antiair dan antidebu.


Kualitas kamera dari HP seri ini juga tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki piksel besar, ada kamera tambahan yang tidak dimiliki seri lain seperti periscope dan microscope. Maka dari itu, harga OPPO Find X series memang terbilang mahal. Jika Anda mementingkan gaya, prestise, dan kelengkapan fitur, Anda patut memiliki seri ini.

Sesuaikan spesifikasi dan fitur HP dengan penggunaan Anda

Memilih fitur HP merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan. Pemilihan fiturnya tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikutnya, kami akan menjelaskan beberapa fitur yang ditawarkan oleh OPPO sesuai dengan penggunaannya.

Fotografi, kamera depan dan belakang memengaruhi kualitas gambar

Fotografi, kamera depan dan belakang memengaruhi kualitas gambar

OPPO terkenal dengan hasil tangkapan gambarnya yang kece. Meskipun demikian, jika Anda mencari HP dengan kualitas kamera yang bagus, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Perhatikanlah jenis kamera yang dipasang serta fitur-fiturnya.


Ada berbagai macam lensa kamera pada HP OPPO, seperti kamera wide, ultra wide-angle, telefoto, makro, monokrom, periscope dan microscope. Pilihlah HP OPPO dengan jenis kamera yang sesuai dengan kebutuhan angle objek yang dipotret.


Selain itu, perhatikan juga fitur-fitur yang tersedia. Beberapa fitur yang bisa Anda temukan, seperti night mode, bokeh, AI Palette, dan lainnya. Bagi Anda yang ingin nge-vlog dengan smartphone, perhatikan kualitas video rekamannya. Beberapa HP OPPO telah dilengkapi dengan penangkapan gambar anti-shake. Hasil rekaman pun stabil meskipun objek atau perekamnya bergerak.

Gaming, prosesor dan RAM paling memengaruhi kinerja saat bermain game

Gaming, prosesor dan RAM paling memengaruhi kinerja saat bermain game

OPPO memang tidak memiliki HP khusus gaming. Namun, banyak HP OPPO dengan prosesor dan kapasitas RAM yang cukup untuk memainkan mobile game. Beberapa di antaranya, seperti seri mid dan high-end. Maka dari itu, jika Anda mencari HP gaming OPPO, periksa kedua hal ini, ya.


Untuk prosesor, sebenarnya prosesor MediaTek sudah dapat menunjang permainan Anda. Namun, pemilihan prosesor yang mumpuni akan membuat grafis game menjadi lebih baik. Jika Anda menginginkan pengalaman bermain yang terbaik, Anda dapat memilih Qualcomm Snapdragon 855, 865, ke atas.


Random access memory (RAM) juga menjadi hal yang harus diperhatikan saat memilih HP untuk gaming. Kapasitas penyimpanan yang kecil tentu membuat HP kesulitan menyimpan data permainan Anda. Akibatnya, game menjadi lag dan mengganggu permainan. Kami sarankan Anda memilih smartphone dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB ke atas untuk bermain game.

Lihat juga fitur-fitur menarik lain yang disediakan OPPO

OPPO juga masih menyelipkan berbagai fitur-fitur menarik di smartphone mereka, lho! Hal ini tentu untuk menambah value dari smartphone tersebut. Mari kita bahas satu per satu!

NFC, memudahkan beragam sistem pembayaran

NFC, memudahkan beragam sistem pembayaran

Near-field communication atau NFC berfungsi untuk melakukan pertukaran data dengan perangkat lain dalam jarak yang dekat. Bukan hanya transfer data, NFC juga dapat digunakan untuk mempermudah pembayaran. Penggunaan NFC yang paling umum adalah untuk mengecek dan mengisi saldo uang elektronik atau e-money. E-money sendiri digunakan untuk beragam pembayaran seperti parkir dan tol.

Bluelight protector, melindungi mata saat menatap layar

Bluelight protector, melindungi mata saat menatap layar

Penggunaan HP yang terlalu lama dapat mengganggu fungsi penglihatan. Hal ini efek dari sinar biru (bluelight) dari layar HP. Namun, Anda tak perlu khawatir karena sebagian besar HP OPPO sudah tersertifikasi TÜV Rheinland Full Care Display. Sertifikasi ini menjamin layar HP Oppo ramah untuk mata. 


Dengan begitu, Anda pun dapat mengatur layar dalam mode eye care. Mode ini mampu menyesuaikan tingkat kecerahan layar secara otomatis berdasarkan cahaya di sekitar Anda. Karena itu, mata akan tetap nyaman, bahkan ketika dalam keadaan gelap selama 30 menit.

IP rating, sertifikasi ketangguhan HP agar aman saat dibawa ke luar ruangan

Jika Anda mencari produk yang kuat, antiair, dan antidebu, Anda perlu memeriksa IP rating dari HP tersebut. IP atau ingress protection adalah sertifikasi kekukuhan dari suatu produk. Sayangnya, tidak semua HP OPPO memiliki sertifikasi IP rating


Hanya beberapa produk yang telah tersertifikasi IP rating seperti seri Find X dengan IP68. HP dengan IP68 dapat berfungsi dengan baik saat dibawa berenang di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Ada juga OPPO A54 dengan sertifikasi IPX4. HP ini cukup aman ketika terkena siraman atau semprotan air.

Untuk penggunaan yang lama, periksalah kapasitas baterai HP

Terakhir, jangan lupa juga memeriksa kapasitas baterainya. Biasanya, makin besar kapasitas baterai dari HP, maka makin lama juga HP dapat bertahan dalam sekali charging. Selain itu, cek juga keberadaan fitur fast charging. Dengan fitur ini, waktu yang Anda gunakan untuk charging pun jadi makin singkat. Selain tidak perlu menunggu lama, penggunaan waktu Anda jadi lebih efisien.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi HP OPPO terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk HP Oppo terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
SeriFind X
Ukuran layar6,7" (3.168p x 1.440p)
ProsesorQualcomm Snapdragon 865
RAM/ROM12 GB/512 GB
Kamera depan32 MP
Kamera belakang48 MP (kamera utama), 48 MP (ultra wide-angle), 13 MP (periscope)
NFC
TÜV Rheinland×
Kapasitas baterai4.260 mAh
Sertifikasi IPIP68
9
SeriFind X
Ukuran layar6,7" (1.440p x 3.216p)
ProsesorQualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G
RAM/ROM12 GB/256 GB
Kamera depan32 MP
Kamera belakang50 MP (kamera utama), 13 MP (telefoto) 80 MP (ultra wide-angle), 3 MP (microscope)
NFC✔︎
TÜV Rheinland✔︎
Kapasitas baterai4.500 mAh
Sertifikasi IPIP68
8
SeriReno
Ukuran layar6,4" (1.080p × 2.400p)
ProsesorMediaTek Dimensity 900
RAM/ROM 8 GB/128 GB
Kamera depan32 MP
Kamera belakang48 MP (kamera utama), 8 MP (ultra wide-angle), 2 MP (makro)
NFC✔︎
TÜV Rheinland✔︎
Kapasitas baterai4.300 mAh
Sertifikasi IPTidak disebutkan
7
SeriReno
Ukuran layar6,5'' (2.400p x 1.080p)
ProsesorQualcomm Snapdragon 720G
RAM/ROM8 GB/256 GB
Kamera depan32 MP
Kamera belakang48 MP (kamera utama), 8 MP (ultra wide-angle), 2 MP (makro), 2 MP (mono)
NFC×
TÜV Rheinland✔︎
Kapasitas baterai4.000 mAh
Sertifikasi IPTidak disebutkan
6
SeriA Series
Ukuran layar6.43" (2.400p × 1.080p)
ProsesorQualcomm® Snapdragon™ 662
RAM/ROM6 GB/128 GB
Kamera depan16 MP
Kamera belakang48 MP (kamera utama), 2 MP (makro), 2 MP (mono)
NFC×
TÜV Rheinland×
Kapasitas baterai5.000 mAh
Sertifikasi IPTidak disebutkan
5
SeriReno
Ukuran layar 6,43" (2.400p x 1.080p)
ProsesorMediaTek MT6779V Helio P95
RAM/ROM8 GB/128 GB
Kamera depan32 MP
Kamera belakang48 MP (kamera utama), 8 MP (wide-angle), 2 MP (makro), 2 MP (mono)
NFC×
TÜV Rheinland×
Kapasitas baterai4.310 mAh
Sertifikasi IPTidak disebutkan
4
SeriA Series
Ukuran layar6,51" (1.600p x 720p)
ProsesorMT6765V / CBA
RAM/ROM6 GB/128 GB
Kamera depan16 MP
Kamera belakang13 MP (kamera utama), 2 MP (makro), 2 MP (mono)
NFC×
TÜV Rheinland×
Kapasitas baterai5.000 mAh
Sertifikasi IPIPX4
3
SeriReno
Ukuran layar6,4'' (2.400p x 1.080p)
ProsesorQualcomm® Snapdragon™ 720G
RAM/ROM8 GB/128 GB
Kamera depan44 MP
Kamera belakang64 MP (kamera utama), 8 MP (ultra wide-angle), 2 MP (makro), 2 MP (mono)
NFC✔︎
TÜV Rheinland✔︎
Kapasitas baterai4.310 mAh
Sertifikasi IPTidak disebutkan
2
SeriReno
Ukuran layar 6,4" (2.400p x 1.080p)
ProsesorQualcomm® Snapdragon™ 720G
RAM/ROM8 GB/128 GB
Kamera depan44 MP
Kamera belakang64 MP (kamera utama), 8 MP (ultra wide), 2 MP (makro), 2 MP (mono)
NFC✔︎
TÜV Rheinland✔︎
Kapasitas baterai4.220 mAh
Sertifikasi IPTidak disebutkan
1
SeriA Series
Ukuran layar6,52" (720p x 1.600p)
ProsesorMediaTek Helio G35
RAM/ROM3 GB/32 GB
Kamera depan8 MP
Kamera belakang13 MP (kamera utama), 2 MP (makro), 2 MP (mono)
NFC×
TÜV Rheinland×
Kapasitas baterai5.000 mAh
Sertifikasi IPTidak disebutkan

Tabel perbandingan produk HP OPPO terbaik

Gambar produk
1
OPPO  A16  1

OPPO

2
OPPO  Reno 5  1

OPPO

3
OPPO  Reno 6  1

OPPO

4
OPPO  A54  1

OPPO

5
OPPO Reno 5 F 1

OPPO

6
OPPO  A74 1

OPPO

7
OPPO  Reno 4 Pro 1

OPPO

8
OPPO  Reno 6 5G 1

OPPO

9
OPPO  Find X3 Pro  1

OPPO

10
OPPO Find X2 Pro 1

OPPO

Nama produk

A16

Reno 5

Reno 6

A54

Reno 5 F

A74

Reno 4 Pro

Reno 6 5G

Find X3 Pro

Find X2 Pro

Keunggulan

HP budget friendly dengan minim lagging

Hadirkan kualitas sinema untuk menonton serial favorit

Paket lengkap dalam genggaman Anda!

Entry level smartphone dengan performa mumpuni

Abadikan momen dengan beragam fitur foto dan video

Ada mode khusus agar bermain game jadi lebih fokus

Layar borderless yang memberikan daya tarik tersendiri

Desain flat-edge elegan yang nyaman dalam genggaman!

High-end smartphone yang menawarkan kecanggihan!

Fitur tangguh dan menantang untuk para petualang!

Harga mulai dariRp 1.999.000,00Rp 4.999.000,00Rp 5.199.000,00Rp 3.099.000,00Rp 4.299.000,00Rp 3.499.000,00Rp 7.999.000,00Rp 7.999.000,00Rp 15.999.000,00Rp 17.999.000,00
SeriA SeriesRenoRenoA SeriesRenoA SeriesReno Reno Find XFind X
Ukuran layar6,52" (720p x 1.600p) 6,4" (2.400p x 1.080p)6,4'' (2.400p x 1.080p)6,51" (1.600p x 720p) 6,43" (2.400p x 1.080p)6.43" (2.400p × 1.080p)6,5'' (2.400p x 1.080p)6,4" (1.080p × 2.400p)6,7" (1.440p x 3.216p)6,7" (3.168p x 1.440p)
ProsesorMediaTek Helio G35Qualcomm® Snapdragon™ 720GQualcomm® Snapdragon™ 720GMT6765V / CBAMediaTek MT6779V Helio P95Qualcomm® Snapdragon™ 662Qualcomm Snapdragon 720GMediaTek Dimensity 900Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G Qualcomm Snapdragon 865
RAM/ROM3 GB/32 GB8 GB/128 GB8 GB/128 GB6 GB/128 GB8 GB/128 GB6 GB/128 GB8 GB/256 GB 8 GB/128 GB12 GB/256 GB12 GB/512 GB
Kamera depan8 MP 44 MP 44 MP 16 MP32 MP16 MP 32 MP 32 MP 32 MP32 MP
Kamera belakang13 MP (kamera utama), 2 MP (makro), 2 MP (mono)64 MP (kamera utama), 8 MP (ultra wide), 2 MP (makro), 2 MP (mono)64 MP (kamera utama), 8 MP (ultra wide-angle), 2 MP (makro), 2 MP (mono)13 MP (kamera utama), 2 MP (makro), 2 MP (mono)48 MP (kamera utama), 8 MP (wide-angle), 2 MP (makro), 2 MP (mono)48 MP (kamera utama), 2 MP (makro), 2 MP (mono)48 MP (kamera utama), 8 MP (ultra wide-angle), 2 MP (makro), 2 MP (mono)48 MP (kamera utama), 8 MP (ultra wide-angle), 2 MP (makro)50 MP (kamera utama), 13 MP (telefoto) 80 MP (ultra wide-angle), 3 MP (microscope)48 MP (kamera utama), 48 MP (ultra wide-angle), 13 MP (periscope)
NFC×✔︎✔︎××××✔︎✔︎
TÜV Rheinland×✔︎✔︎×××✔︎✔︎✔︎×
Kapasitas baterai5.000 mAh 4.220 mAh4.310 mAh5.000 mAh4.310 mAh 5.000 mAh 4.000 mAh 4.300 mAh4.500 mAh4.260 mAh
Sertifikasi IPTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanIPX4 Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanIP68IP68
Tautan produk

Baca juga rekomendasi brand HP atau smartphone lainnya di sini

Sering kali merek menjadi salah satu pertimbangan saat memilih smartphone. Kenali setiap merek smartphone yang Anda pilih terlebih dahulu sebelum membelinya. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui informasi mengenai berbagai merek smartphone dengan produk unggulannya.

Kesimpulan

Apakah Anda mulai tertarik untuk memiliki salah satu smartphone terbaik dari OPPO? Ada banyak pilihan HP menarik yang ditawarkan oleh OPPO. Pilihlah HP dengan fitur yang menunjang penggunaan Anda.

 
Kami telah menjelaskan poin-poin penting yang bisa Anda jadikan acuan saat memilih. Kami juga memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pertimbangkan. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah memilih HP OPPO yang sesuai dengan keinginan Anda. Semoga ulasan ini membantu Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi HP Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Tahan Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Handphone (HP) menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus dipunyai. Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak HP yang memiliki fitur untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah fitur tahan air yang membuat HP aman dibawa saat melakukan kegiatan outdoor maupun daerah basah.Saat ini, banyak perusahaan elektronik memproduksi HP tahan air dengan beragam spesifikasi. Agar tidak kebingungan memilih produk yang tepat, kami akan memperkenalkan poin-poin cara memilih HP tahan air. Kami juga akan mengulas beberapa produk terbaik, seperti Samsung, Oppo, Huawei, dan lainnya yang bisa jadi referensi. Selamat membaca!
    Handphone
  • 8 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    8 Rekomendasi HP POCO Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    HP dengan spesifikasi tinggi tak harus didapatkan dengan harga yang tinggi pula. POCO membuktikannya untuk Anda. Merek yang bagus ini menghadirkan HP berperforma gahar dengan harga terjangkau. Tidak heran kalau HP POCO populer di Indonesia, dari yang awal sampai terbaru.Kini kami akan memandu Anda menemukan HP POCO terbaik. Rekomendasi produk beserta ulasannya pun tersedia. Anda ingin berhemat? Ada POCO M3. Sementara itu, POCO X3 NFC dan POCO X3 Pro cocok untuk Anda yang ingin bergaya. RAM produknya pun bervariasi, dari yang 6 GB hingga 8 GB. Yuk, dimulai pembahasannya!
    Handphone
  • 10 Rekomendasi iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    iPhone merupakan produk smartphone populer buatan Apple Inc., California. Popularitasnya tak lepas dari fitur-fitur andal yang terkadang tak bisa ditemukan di ponsel merek lain. iPhone yang telah dirilis hingga saat ini memiliki ukuran layar, kapasitas, metode keamanan, dan fitur yang berbeda-beda.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih iPhone untuk membantu Anda. Produk rekomendasi seperti iPhone 7 Plus, 8, X, SE, 11 Pro dan 12 Pro Max juga akan kami sajikan. Simak terus sampai akhir, ya!
    Handphone
  • 10 Rekomendasi HP Infinix Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Infinix Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Infinix merupakan produsen handphone (HP) asal Hong Kong. Produknya eksis di pasaran Indonesia sejak 2015. Saat ini seri HP-nya sudah makin beragam. Harganya juga bervariasi. Kira-kira, manakah produk yang bagus untuk Anda?Smart 5 dan Hot 8 cocok dipilih jika budget Anda terbatas. Apabila mobilitas Anda tinggi, Hot 9 Play dan Hot 10 bisa dipilih. Supaya Anda tak salah pilih, kami akan membagikan cara memilih HP Infinix terbaik di artikel ini. Kami juga melengkapinya dengan rekomendasi produk beserta ulasannya. HP Infinix terbaru seperti Note 8 pun ada. Yuk, dimulai saja!
    Handphone
  • 10 Rekomendasi HP Google Pixel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi HP Google Pixel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu HP Android yang dikenal canggih dan memiliki fitur lengkap adalah HP Google Pixel. HP keluaran resmi dari Google ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Meskipun baru lima tahun, HP ini banyak diminati karena diklaim sebagai salah satu merek ponsel pintar terbaik saat ini.Nah, kali ini kami akan mengulas berbagai rekomendasi HP Google Pixel terbaik. Pixel 6, Pixel 5, dan Pixel 5a versi 5G merupakan beberapa pilihannya. Kami juga menyajikan sejumlah poin yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih HP Google Pixel yang bagus. Mari disimak!
    Handphone
  • 10 Rekomendasi Smartphone HUAWEI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smartphone HUAWEI Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Smartphone merk HUAWEI menarik perhatian yang cukup besar karena mempunyai banyak fitur menarik dan kualitas kamera yang bersaing. Produk ini tersedia dalam empat seri, yakni seri Mate, P, Y, dan nova dengan harga yang bervariasi. Tak heran jika banyak pencinta gadget menjadikan smartphone HUAWEI sebagai daily driver mereka.Penamaan smartphone yang mirip, seperti HUAWEI P40, P40 Pro, P30 Pro, dan P30 Lite mungkin membuat Anda bingung memilih. Jangan khawatir, artikel ini siap membantu Anda untuk memilih dan merekomendasikan smartphone HUAWEI terbaik. Pastikan Anda membaca ulasannya sampai selesai, ya!
    Handphone
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori