• 10 Rekomendasi Tas Fossil Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Fossil Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Fossil Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Fossil Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Fossil Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Tas Fossil Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)

Jika membahas fashion, tas merupakan salah satu item wajib yang tidak boleh dilewatkan oleh para wanita. Selain dapat membawa barang-barang penting saat bepergian, tas juga berfungsi sebagai penunjang penampilan. Di pasaran, Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai merek tas yang bagus, salah satunya adalah Fossil.


Untuk kategori tas bermerek, merek Fossil cukup terjangkau dibandingkan merek lainnya. Dengan bahan berkualitas dan berbagai pilihan desain, tas ini cukup diminati. Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Jika iya, artikel ini dapat membantu Anda untuk menemukan berbagai tas Fossil terbaru serta original. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Keunggulan tas Fossil

Fossil Indonesia menjamin konsumennya untuk melakukan pembelian tanpa harus khawatir dengan kualitas produknya. Hal ini dibuktikan dengan diberikannya garansi pengembalian dana jika terdapat cacat fisik pada tas atau dompet sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Selain itu, Fossil juga memiliki cabang offline store di Indonesia sehingga lebih mudah dijangkau oleh para konsumen. Didukung dengan official store di berbagai situs e-commerce, merek ini memudahkan para calon pembeli untuk mendapatkannya.


Tas Fossil dibuat dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi dan desain yang eksklusif. Kebanyakan produk Fossil menggunakan material kulit asli, katun, dan kanvas. Jadi, kualitas produk keluaran Fossil tidak perlu dipertanyakan lagi.

Cara memilih tas Fossil untuk wanita

Tas Fossil memiliki banyak jenis dan gaya yang berbeda. Kami sudah merangkum beberapa cara memilih tas Fossil wanita untuk Anda. Silakan disimak! 

Pilih tas berdasarkan bahan

Bahan adalah salah satu hal penting saat memilih tas yang ingin Anda beli. Bagaimana tidak, memiliki tas yang terlihat bagus tetapi cepat rusak tentu tidak ada artinya. Jenis bahan sangat mempengaruhi tingkat ketahanan sebuah tas. Bahan juga menambah kesan tertentu pada gaya fashion Anda. Berikut ini beberapa jenis bahan tas Fossil yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilih tas.

Kulit, elegan dan mudah dibersihkan

Kelebihan tas kulit adalah tampilannya yang elegan dan awet. Pasalnya, kulit asli memiliki kualitas tinggi sehingga tidak mudah rusak. Namun, Anda perlu sedikit telaten dalam merawatnya. Untuk penggunaan sehari-hari, cukup bersihkan tas dengan kain bersih. Namun, jika tas kulit terkena noda, gunakan cairan pembersih khusus untuk membersihkannya.


Jika Anda tidak memiliki cairan pembersih khusus bahan kulit, cobalah bersihkan dengan baby oil atau hand body. Lalu, tas kulit Anda tidak boleh disimpan di tempat yang langsung terkena sinar matahari atau di tempat yang terlalu lembap. Jika memungkinkan, jangan menumpuk tas kulit Anda dengan tas atau barang lain agar bentuk aslinya dapat terjaga.

Katun dan kanvas, kuat menahan beban

Katun dan kanvas adalah bahan yang dikenal memiliki banyak kelebihan. Oleh karena itu, kedua bahan ini biasanya dijual dengan harga yang relatif tinggi. Katun dan kanvas dipercaya memiliki jenis serat benang yang lebih kuat dari material kapas. Jadi, tas yang terbuat dari material tersebut cenderung lebih mampu menampung benda berat. Kelebihan lain dari material ini adalah dapat menyerap cairan, misalnya keringat. Jadi, bahan ini sangat cocok dipakai di daerah beriklim tropis seperti Indonesia.

Sesuaikan jenis tas dengan kebutuhan

Bagi beberapa orang, tas kecil lebih menarik untuk dipakai. Mungkin selain karena lebih mudah dibawa, tas kecil juga terkesan simpel. Namun, ada juga yang lebih memilih tas berukuran besar karena rutinitas yang mengharuskan untuk membawa banyak barang saat keluar rumah. Apa pun gaya Anda, pastikan Anda memilih tas yang bentuk dan kegunaannya sesuai dengan kebutuhan.

Crossbody handbag, minimalis dan cocok untuk hangout

Untuk Anda yang ingin memiliki penampilan minimalis dan chic, crossbody adalah pilihan yang tepat. Dengan tas ini, Anda akan lebih mudah mengakses barang. Kebanyakan jenis crossbody memiliki kompartemen yang berukuran kecil. Jadi, tas ini cocok untuk Anda yang tidak suka membawa banyak barang atau sekadar hangout ke kafe dengan teman-teman.

Tote bag, lebih besar dan praktis untuk membawa banyak barang

Untuk Anda yang tidak punya waktu untuk memilih tas dan memasukkan barang-barang ke dalam tiap kompartemen yang berbeda, maka tote bag adalah tas yang cocok untuk Anda. Tote bag kebanyakan hanya terdiri dari satu bagian utama yang berukuran besar dan hanya sebagian kecil saku tambahan. 


Tote bag Fossil didesain menyerupai tote bag pada umumnya dan dilengkapi dengan zipper. Kebanyakan tote bag dibuat dengan bahan kanvas, tetapi tidak dengan tote bag Fossil. Tote bag Fossil terbuat dari material kulit ataupun katun. Karena banyak desain yang tergolong sederhana, tote bag cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan minimalis. 

Backpack, cocok untuk menemani Anda traveling

Backpack atau tas ransel adalah jenis tas yang tepat untuk bepergian, baik traveling, mudik, maupun sekadar hangout. Tas ransel sangat membantu Anda saat membawa banyak pakaian, makanan, dan peralatan lainnya. Tas ini juga memudahkan Anda saat membawa barang berat. Alasannya, pundak tidak akan terasa sakit karena beban tas dipikul secara seimbang.

Satchel bag, trendi dan berkesan vintage

Jenis tas Fossil ini nyaris mirip dengan model tas messenger. Pada perang dunia kedua, tas jenis ini banyak digunakan oleh para pelajar Inggris. Hingga saat ini pun satchel maupun messenger kebanyakan dipakai untuk desain tas sekolah. Namun, ada juga yang menggunakannya sebagai model tas untuk kesan trendi. Untuk bentuknya sendiri, tas ini biasanya berbentuk persegi panjang.


Seiring waktu, saat ini satchel tidak hanya digunakan untuk tas sekolah saja. Anda pun bisa pergi ke kantor atau sekadar hangout dengan teman-teman menggunakan tas ini. Kesan trendi dan kasual yang ditampilkan pun akan membuat Anda menjadi lebih muda. Selain itu, karena ukuran yang tidak bisa dibilang kecil, fungsinya pun dapat disamakan seperti backpack yang dapat menampung cukup banyak barang.

Hobo bag: Berdesain melengkung dan berukuran cukup besar

Hobo bag adalah salah satu tas wanita dengan tali di kedua ujungnya dan dibawa dengan cara diselempangkan di bahu. Bentuk tas ini melengkung sehingga hampir menyerupai bulan sabit. Namun, bentuk seperti itu justru membuat tampilannya terlihat manis. Ukuran hobo bag juga cukup besar sehingga nyaman digunakan saat Anda perlu membawa barang dalam jumlah banyak.

Cek jenis penutupnya

Cek jenis penutupnya

Meski bukan pertimbangan utama, penutup tas bisa menjadi faktor penentu saat hendak memilih tas Fossil. Pasalnya, tiap-tiap jenis penutup memiliki kelebihan dan kesan tersendiri. Untuk lebih jelasnya, mari simak poin-poin berikut.


  • Zipper

Zipper atau ritsleting adalah penutup tas yang banyak dijumpai pada produk-produk Fossil, mulai dari tote bag hingga backpack. Penutup jenis ini banyak disukai karena bukaan tas dapat ditutup sepenuhnya. Dengan begitu, barang bawaan akan tersimpan dengan aman di dalam tas, khususnya barang berukuran kecil. 


  • Magnetic snap
Anda bisa lebih mudah mengakses kompartemen utama dengan penutup magnetic strap. Pasalnya, penutup jenis ini dapat dioperasikan cukup dengan satu tangan. Namun, magnetic strap bisa kehilangan daya rekatnya jika sering terbentur atau terjatuh.

  • Drawstring
Penutup tas berbentuk tali serut atau drawstring memiliki tampilan yang unik dan menarik. Penutup seperti ini mudah dijumpai pada tas berdesain kasual. Penggunaannya tidak sepraktis kedua jenis penutup lainnya, tetapi drawstring termasuk awet digunakan asalkan jahitannya kuat. 

10 Rekomendasi tas Fossil terbaik untuk wanita

Di bawah ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas Fossil terbaik untuk wanita. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

FossilCamilla Small Backpack Natural

Mulai dari Rp 1.720.000,00

JenisBackpack
BahanCanvas, cotton, leather
PenutupZipper
9
JenisBackpack
BahanLeather, polyurethane
PenutupZipper
8

FossilGigi Small Drawstring Crossbody

Mulai dari Rp 2.445.000,00

JenisCrossbody bag
BahanLeather, polyurethane
PenutupDrawstring
7
JenisSatchel
BahanCotton canvas, eco leather, polyurethane
PenutupZipper
6
JenisHobo bag
BahanEco leather
PenutupZipper
5
JenisTote bag
BahanEmbossed leather, polyurethane
PenutupMagnetic snap
4

FossilGigi Crescent Shoulder Bags

Mulai dari Rp 4.605.000,00

JenisShoulder bag
BahanLeather, polyurethane
PenutupZipper
3

FossilParker Convertible Small Backpack

Mulai dari Rp 3.755.000,00

JenisBackpack
BahanEco leather, polyurethane
PenutupZipper
2
JenisBackpack
BahanLeather. polyurethane
PenutupZipper
1
JenisSatchel
BahanEco leather, polyurethane
PenutupZipper

Tabel perbandingan produk tas Fossil terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Fossil Rachel Satchel Black 1

Fossil

2
Fossil Felicity Backpack 1

Fossil

3
Fossil Parker Convertible Small Backpack 1

Fossil

4
Fossil Gigi Crescent Shoulder Bags 1

Fossil

5
Fossil Carmen Tote Tan 1

Fossil

6
Fossil Jolie Hobo Turquoise 1

Fossil

7
Fossil Brooke Satchel Natural 1

Fossil

8
Fossil Gigi Small Drawstring Crossbody 1

Fossil

9
Fossil Nola Backpack 1

Fossil

10
Fossil Camilla Small Backpack Natural 1

Fossil

Nama produk

Rachel Satchel Black

Felicity Backpack

Parker Convertible Small Backpack

Gigi Crescent Shoulder Bags

Carmen Tote Tan

Jolie Hobo Turquoise

Brooke Satchel Natural

Gigi Small Drawstring Crossbody

Nola Backpack

Camilla Small Backpack Natural

Keunggulan

Tampil vintage dengan desain yang klasik

Tampil modis dengan backpack berdesain minimalis

Tampil fashionable ke kampus dengan backpack multifungsi

Bentuknya unik, aksen tali serutnya pun mencuri perhatian

Tote bag motif anyam yang stylish dan berkapasitas besar

Warna soft-nya bikin look tampak muda

Desain ikonik yang cocok untuk segala suasana

Desain dan motifnya yang cute bikin tampilan makin chic

Cocok untuk Anda yang ingin bergaya basic-edgy

Tas 3-in-1 dengan warna earth tone yang manis

Harga mulai dariRp 3.255.000,00Rp 3.425.000,00Rp 3.755.000,00Rp 4.605.000,00Rp 5.685.000,00Rp 4.785.000,00Rp 4.895.000,00Rp 2.445.000,00Rp 4.385.000,00Rp 1.720.000,00
JenisSatchelBackpackBackpackShoulder bagTote bagHobo bagSatchelCrossbody bagBackpackBackpack
BahanEco leather, polyurethane Leather. polyurethaneEco leather, polyurethaneLeather, polyurethaneEmbossed leather, polyurethaneEco leatherCotton canvas, eco leather, polyurethaneLeather, polyurethaneLeather, polyurethaneCanvas, cotton, leather
PenutupZipperZipperZipperZipperMagnetic snapZipperZipperDrawstringZipperZipper
Tautan produk

Cara membersihkan tas Fossil berdasarkan jenis bahannya

Cara membersihkan tas Fossil berdasarkan jenis bahannya

Merawat tas kesayangan Anda bisa menjadi sedikit sulit jika Anda tidak mengetahui kuncinya. Jangan sampai karena salah perawatan, tas kesayangan Anda yang seharusnya bisa bertahan bertahun-tahun malah rusak sebelum waktunya. Berikut ini kami akan menjelaskan cara membersihkan serta merawat tas Fossil Anda agar bisa awet.


  • Bahan kulit dan poliuretan

Fossil menghadirkan berbagai jenis tas dengan material kulit asli terbaik. Agar tetap terlihat bagus seiring waktu, bersihkan dengan sponge atau kain kering yang lembut dan gunakan cairan pembersih khusus. Anda juga harus selalu memastikan agar tas kulit Anda tidak terpapar oleh parfum atau bahan kosmetik lain. Jangan meletakkan tas kulit Anda di permukaan yang kasar atau menghentaknya. 


Selanjutnya, jika tas sedang tidak digunakan, letakkan kembali tas ke dalam dust bag agar terhindar dari kelembapan dan gesekan dengan aksesoris lainnya. Bila perlu, silika gel juga bisa digunakan untuk memastikan agar tas kulit Anda tetap kering.


  • Bahan katun dan kanvas

Untuk tas dengan bahan katun atau kanvas, Anda memerlukan perawatan lebih. Selalu bersihkan tas Anda secara teratur dengan kain lembap yang lembut. Jangan gunakan sabun, tisu pembersih, atau pembersih rumah tangga karena cairan bisa terperangkap di bawah tas dan mengiritasi kulit. Pastikan tas Anda tetap terjaga dengan kondisi maksimal.

Cara membedakan tas Fossil original

Ada beberapa ciri tas Fossil original yang perlu Anda ketahui agar dapat mengenali produk asli. Berikut ini cara untuk mendeteksi keaslian tas Fossil yang akan Anda beli. 


  • Tag kulit di bagian dalam tas memuat informasi tentang nomor seri dan statement dari Fossil. Leather tag ini dijahit di kantung bagian dalam dan berbentuk kotak serta sekelilingnya dijahit rapi. Nomor seri produk asli hanya sama untuk tipe tas yang sama. Untuk memastikannya, Anda juga dapat mengeceknya di internet.

  • Cara membedakan tas Fossil asli selanjutnya adalah dengan melihat lapisan bagian dalamnya. Produk asli menggunakan kain yang terasa lembut saat disentuh dan terdapat tulisan "Fossil 1984".

  • Selain itu, ciri lainnya adalah terdapat gantungan berbentuk kunci pintu. Di gantungan ini terdapat tulisan "Fossil". Bahan gantungan ini terbuat dari kuningan, kayu, atau kulit.

  • Pada umumnya tas Fossil dijual dengan harga di atas 1 juta. Jadi, jangan tergiur dengan harga yang tidak wajar karena diskon sehingga menyebabkan harga menjadi kurang dari 1 juta. Untuk mendapatkan produk Fossil asli, Anda bisa membelinya di official website atau official seller di online shop.

Baca juga rekomendasi tas wanita lainnya di sini

Selain tas merek Fossil, kami juga mempunyai beberapa rekomendasi tas wanita lainnya, seperti tas kerja, tas kulit, dan tas lokal. Silakan klik tautan di bawah ini untuk penjelasan selengkapnya! 

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa rekomendasi serta cara memilih tas Fossil wanita untuk Anda. Pastikan Anda memilih tas yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda agar penampilan makin maksimal dalam setiap kesempatan.


Apakah Anda sudah siap untuk berbelanja tas Fossil baru? Semoga Anda mendapat inspirasi dari beberapa rekomendasi yang kami berikan. Jangan lupa untuk memastikan keasliannya juga, ya. Happy hunting!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Tas Ransel Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi wanita aktif dengan mobilitas tinggi, backpack atau ransel adalah tas yang paling praktis untuk dibawa ke mana pun. Kapasitasnya yang besar membuat Anda dapat bergerak bebas tanpa perlu memegangi tas. Apabila Anda sedang mencari rekomendasi tas ransel wanita terbaik, Anda bisa membacanya di artikel ini. Kami akan membahas beragam tas ransel wanita branded dan tas ransel wanita lokal. Anda akan menemukan berbagai merek tas ransel wanita yang bagus dan berkualitas, seperti Elizabeth, Martin Versa, atau Eiger. Jadi, baca artikelnya dan jangan lewatkan rekomendasi backpack wanita dari kami, ya!
    Tas wanita
  • 10 Merk Tas Wanita Lokal yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Tas Wanita Lokal yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa bilang hanya tas branded dari luar negeri saja yang memiliki kualitas bagus? Kini ada banyak brand lokal yang menawarkan produk tas terbaik untuk para wanita. Prior, Merché, Tako Bag, House of We.Kala, dan Palomino adalah beberapa merek tas wanita lokal yang murah, bagus, dan berkualitas.Jangan ragu untuk beralih ke merek tas wanita lokal karena kami akan berbagi tips memilihnya untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan berbagai merek tas wanita lokal yang bagus untuk digunakan sehari-hari. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak artikelnya sampai selesai!
    Tas wanita
  • 10 Merk Tas Selempang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Tas Selempang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Tas selempang sering dijadikan pilihan karena tampilan yang kasual dan lebih nyaman digunakan. Anda pun tidak harus menjinjingnya seperti saat menggunakan handbag. Karena itu, artikel kali ini akan memberikan beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam memilih tas selempang yang bagus.Beberapa merek tas ternama yang mengeluarkan tas selempang cantik dan berkualitas dapat Anda temukan dalam artikel ini. Produk dari Anello, Les Catino, Dowa, dan lainnya, mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda. Daripada penasaran, langsung simak dengan saksama dari awal hingga akhir, yuk!
    Tas wanita
  • 10 Rekomendasi Tas Elizabeth Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Elizabeth Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda sedang mencari tas? Bila iya, Elizabeth adalah salah satu brand lokal berkualitas yang patut Anda pertimbangkan. Merek fashion yang ada sejak 1963 ini memiliki koleksi tas yang bagus, tidak hanya untuk wanita, tetapi juga untuk pria dan anak-anak. Desainnya up-to-date, modelnya mulai dari handbag, sling bag, backpack, travel bag, hingga clutch bag.Kali ini, kami akan membantu Anda mendapatkan tas Elizabeth yang bagus dan stylish untuk dipakai pada segala suasana. Berbagai koleksi seri tas dari Elizabeth akan kami ulas. Ada Emsio, Lorica, Pink Kiss, dan Delco.
    Tas wanita
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Selain dompet dan sepatu, tas wanita juga banyak dibuat dari bahan kulit, baik kulit asli ataupun sintetis. Tas kulit banyak dipilih karena memberikan kesan classy, elegan, dan cocok untuk segala suasana. Fossil, Coach, Povilo, dan Les Catino adalah beberapa merek tas kulit wanita yang bagus.Selain itu, masih ada merek tas kulit branded dan lokal lainnya yang akan kami rekomendasikan. Namun, sebelumnya kami akan membantu Anda menemukan tas kulit yang tepat lewat tips-tips memilih. Di akhir artikel kami juga akan membagikan tips merawat tas kulit agar lebih awet. Yuk, disimak!
    Tas wanita
  • 10 Rekomendasi Tas Pesta Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Pesta Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika diundang untuk menghadiri suatu pesta, tentunya Anda memerlukan tas pesta untuk menunjang penampilan. Selain sebagai aksesori, tas pesta juga dapat difungsikan untuk menyimpan ponsel dan makeup. Saat ini terdapat beragam tipe dan desain tas pesta dari berbagai merek, mulai dari tas lokal hingga branded bag.Pada artikel ini, kami akan memandu Anda untuk memilih tas pesta kekinian yang cocok dikenakan untuk berbagai acara seperti kondangan atau gala dinner. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk tas pesta yang bagus untuk Anda. Yuk, simak sampai selesai!
    Tas wanita
  • 8 Tas Hermès Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    8 Tas Hermès Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Hermès merupakan salah satu high-end fashion brand yang terkenal dengan tas Birkin dan Kelly yang dikeluarkannya. Meskipun memiliki image harga yang mahal, Anda bisa menemukan bermacam seri tas merk Hermès yang mengombinasikan desain serta fungsi.Tas Hermès terbuat dari beragam material dan tersedia dalam berbagai ukuran. Selain tipe yang pas untuk sehari-hari, ada juga tas Hermès mini yang bisa dipakai untuk momen tertentu. Agar Anda tidak kebingungan, kali ini kami akan membahas tips memilih tas Hermès sekaligus merekomendasikan produk yang bagus. Temukanlah tas Hermès yang paling Anda sukai!
    Tas wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori