mybest
Topi

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Topi Baret Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Topi Baret Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Topi Baret Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Topi Baret Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Topi Baret Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Topi Baret Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Topi Baret Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Memakai topi baret akan menyempurnakan penampilan stylish Anda. Tidak hanya musim dingin, kini topi baret juga banyak dipakai saat musim panas. Topi baret bahkan bisa dipadukan dengan style wanita hijab ataupun gaya ala Korea yang tengah digandrungi. Sayangnya, banyak orang kebingungan memilih topi yang bagus dan cocok saat dikenakan.


Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih, serta merekomendasikan produk terbaiknya. Ada topi baret dari merek House of Cuff, Hello Alice, dan Jamont. Agar tampak keren saat dipakai, pilihlah topi baret yang sesuai dengan kontur wajah. Yuk, simak penjelasannya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih topi baret

Banyak yang merasa memakai topi baret memerlukan teknik khusus. Karena itu, pemakai topi baret sering dianggap sebagai orang yang stylish. Walaupun cara memakai topi baret dianggap penting, yang lebih penting adalah cara Anda memilihnya. Mari lihat poin-poin yang harus diperhatikan saat memilih topi baret.

1

Perhatikan bahan topi baret

Perhatikan bahan topi baret


Topi baret kini menjadi fashion item yang menarik banyak perhatian! Dengan bahan yang lebih beragam, topi baret dapat dipakai pada berbagai musim dan dipadukan dengan beragam gaya.


Namun, bahan apa saja yang umum digunakan untuk membuat topi baret? Seperti apa karakteristik dari tiap-tiap bahan? Berikut penjelasan singkat mengenai beberapa bahan topi baret yang populer:


  • Wol: Saat memasuki musim yang lebih dingin, topi baret dengan tipe bulu atau wol bisa menjadi pilihan. Karakter kainnya yang tebal membuat topi baret berbahan wol dapat memberi rasa hangat saat dipakai pada cuaca dingin.
  • Katun: Topi baret dengan bahan katun cocok digunakan saat beraktivitas sehari-hari. Bahan ini juga lebih tahan meski terpapar sinar matahari terus menerus.
  • Kulit: Bahan kulit dikenal kuat dan awet sehingga topi yang dibuat dari bahan ini tidak mudah rusak meski dipakai bertahun-tahun. Topi baret dari kulit juga akan menciptakan kesan elegan dalam penampilan Anda.
  • Fleece: Topi baret berbahan fleece cocok dipakai saat musim hujan karena sifat kainnya yang mudah kering. Bahan ini memiliki karakteristik yang lembut, hangat, dan sedikit berbulu pada permukaannya. Saat Anda kehujanan, topi baret dengan bahan ini bisa mempertahankan panas tubuh meski dalam keadaan basah.
2

Sesuaikan dengan gaya berpakaian Anda

Apabila dijelaskan dalam satu kata, topi baret bisa memberikan bermacam kesan, mulai dari solid sampai soft. Topi baret seperti apa yang cocok dengan gaya Anda?

Jenis rajut dan mohair untuk kesan feminin

Jenis rajut dan mohair untuk kesan feminin


Jika Anda ingin memadukan topi baret dengan siluet feminin yang longgar, kami merekomendasikan topi baret berbahan rajutan dan mohair! Kedua bahan tersebut akan terlihat manis saat dipadukan dengan loose pants atau cardigan panjang. Bahan mohair, yang berasal dari bulu domba Angora, digemari karena awet dan berkilau.


Untuk menambah tingkat femininitas Anda, cobalah untuk mengenakan topi baret jenis ini dengan gaya rambut tergerai. Memilih topi berwarna merah muda atau krem juga bisa memberikan kesan manis.

Jenis basque atau army untuk gaya formal

Jenis basque atau army untuk gaya formal


Jika ingin bergaya solid, Anda bisa mencoba topi baret model basque yang berkesan royal. Terbuat dari bahan wol yang memberikan siluet tegas, topi ini cocok dikenakan untuk acara semiformal. Cobalah memakai topi baret model ini saat menghadiri pameran seni atau pesta kecil. 


Topi baret tipe army biasanya dilengkapi aksen kulit di bagian tepian yang memberikan kesan dewasa. Selain itu, kami juga merekomendasikan topi baret tipe pipet yang sama-sama terinspirasi dari seragam militer. Topi baret model ini bisa dipadukan dengan jaket bomber yang sedang populer. Namun, berhati-hatilah agar kesan militernya tidak terlalu mendominasi.

Aksen chobo atau pompom untuk gaya yang playful

Aksen chobo atau pompom untuk gaya yang playful


Anda juga bisa mencoba topi baret gaya pelukis! Topi baret model ini memiliki aksen tali kecil melekat di atas topi yang biasa disebut chobo. Selain desain chobo yang memberikan impresi stylish, topi dengan aksen pompom juga kami rekomendasikan karena lucu! Aksen topi baret seperti ini akan menambahkan warna baru pada gaya Anda.

3

Pilihlah berdasarkan kontur wajah Anda

Cara berikutnya untuk memilih topi baret adalah dengan mencocokkannya dengan kontur wajah. Topi baret pada dasarnya mudah dipakai karena berbentuk seperti bagian dari wajah. Namun, berhati-hatilah agar tidak melakukan kesalahan saat mencocokkannya dengan kontur wajah Anda. Mari lihat poin-poin topi baret yang cocok untuk setiap kontur wajah. 

Untuk wajah oval, kempeskan bagian atas topi baret

Untuk wajah oval, kempeskan bagian atas topi baret


Apabila Anda berwajah oval, memakai topi baret dengan volume di bagian atas akan memberikan kesan melayang. Hal ini akan membuat wajah terlihat makin panjang dan canggung. Untuk menghaluskan kesan vertikal, tekanlah bagian atas volume topi.


Jika ingin menekan bagian atas topi, kami sarankan untuk memakai topi berbahan lembut seperti rajutan. Bahan rajut memiliki fleksibilitas yang baik sehingga bisa juga dipakai untuk memberikan efek mengecilkan wajah. 


Selain itu, bahan bulu halus juga kami rekomendasikan karena tidak memberikan volume tambahan. Dengan trik ini, Anda yang berwajah oval dan runcing pun bisa memberikan kesan lucu dan lembut.

Untuk wajah bulat, perhatikan garis vertikal

Untuk wajah bulat, perhatikan garis vertikal

Bagi Anda yang berwajah bulat, kami merekomendasikan topi baret yang memberikan tambahan volume di bagian atas. Cara ini akan menambah siluet vertikal pada kepala pemakainya. Menggunakan bahan yang halus dan menjuntai ke belakang seperti rajutan akan membuat siluet wajah makin bulat. Karena itu, pilihlah topi dengan bahan solid atau sedikit kaku agar tidak merusak volume topi.

Bagus juga untuk memakai topi secara diagonal sambil menjaga volume topi bagian atas. Untuk menjaga keseimbangan penampilan, trik ini cocok dipakai pada wajah yang tidak terlalu bulat atau persegi.

Untuk wajah dengan rahang tegas, pilih topi baret yang lebar

Untuk wajah dengan rahang tegas, pilih topi baret yang lebar


Untuk pemilik wajah dengan rahang tegas, memilih topi baret yang lebar akan membuat wajah terlihat lebih kecil. Untuk itu, pilihlah topi baret yang memiliki volume solid agar bentuk topi tidak mudah berubah. 


Pemilik bentuk wajah segitiga terbalik pada dasarnya bisa memilih topi baret yang mirip dengan pemilik rahang tegas. Bedanya, pilihlah topi baret yang tidak terlalu besar dibandingkan ukuran wajah Anda. Triknya adalah dengan menyamarkan bentuk dagu supaya tidak terlihat mencolok. Bagus juga untuk menonjolkan sedikit bagian chubby dengan cara menggeser siluet volume rambut ke belakang. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi topi baret terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh topi baret terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Topi Baret Pelukis

 Topi Baret Pelukis 1

Mulai dari Rp45.000,00

Agak Murah

Stylish untuk dipadukan dengan fashion hijab

2

Topi Baret Oktagonal Gaya Korea Retro

 Topi Baret Oktagonal Gaya Korea Retro 1

Mulai dari Rp52.000,00

Menengah

Memiliki detail yang unik dan kental dengan nuansa retro

3

Topi Baret Militer

 Topi Baret Militer 1

Mulai dari Rp25.000,00

Lebih Murah

Tersedia dalam berbagai pilihan warna untuk melengkapi gaya militer Anda!

4

Topi Baret Amanda Fleece

 Topi Baret Amanda Fleece 1

Mulai dari Rp82.500,00

Menengah

Memberi tampilan modis ala idol Korea

5

Knitted Hat Casual

 Knitted Hat Casual 1

Mulai dari Rp36.000,00

Agak Murah

Berikan kesan manis dan hangat secara bersamaan

6

Jamont

Topi Baret CARLOS

Jamont Topi Baret CARLOS 1

Mulai dari Rp86.500,00

Menengah

Topi baret kulit yang casual dan ciptakan smart look pada style Anda

7

House of Cuff

Flatcap Newsboy Hat/Painter Hat Blue Dark

House of Cuff Flatcap Newsboy Hat/Painter Hat Blue Dark 1

Mulai dari Rp180.000,00

Agak Mahal

Desain sederhananya bisa bikin style makin sempurna

8

BELT Topi Beret Kulit PU Leather

 BELT Topi Beret Kulit PU Leather 1

Mulai dari Rp72.000,00

Menengah

Topi baret komikus yang classy dan trendy

9

Topi Baret Pita

 Topi Baret Pita 1

Mulai dari Rp82.000,00

Menengah

Bergaya ala parisian chic dengan aksen pita manis

10

Hello Alice

City Edge Saffron Tweed Beret

Hello Alice City Edge Saffron Tweed Beret 1

Mulai dari Rp300.000,00

Lebih Mahal

Punya motif unik untuk tampilan lebih berkelas

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Topi Baret Pelukis

Topi Baret Pelukis 1
Sumber: shopee.co.id
Topi Baret Pelukis 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp45.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp45.000,00
Agak Murah

Stylish untuk dipadukan dengan fashion hijab

Apabila Anda gemar mengoleksi topi dalam berbagai warna, topi ini akan cocok untuk Anda. Topi baret yang satu ini tersedia dalam banyak sekali warna. Selain itu, topi baret model pelukis ini juga populer karena modelnya yang cantik. Dipadukan dengan baju kasual, formal, ataupun fashion hijab, semuanya cocok! Jadi, topi ini juga merupakan pilihan tepat untuk para hijaber.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Topi Baret Oktagonal Gaya Korea Retro

Harga referensi
Mulai dari Rp52.000,00
Menengah

Memiliki detail yang unik dan kental dengan nuansa retro

Ingin tampil nyentrik dengan gaya retro? Tambahkan saja topi baret ini ke dalam busana yang Anda pakai. Penggunaan detail yang menawan, plus hiasan rantai pada bagian depan, membuat topi ini juga terkesan mewah. Dengan keistimewaannya tersebut, topi baret ini akan cocok digunakan ke acara formal dan semiformal. Jadi, jangan ragu untuk tampil beda dengan topi ini, ya!

No.3

Topi Baret Militer

Topi Baret Militer 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp25.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp25.000,00
Lebih Murah

Tersedia dalam berbagai pilihan warna untuk melengkapi gaya militer Anda!

Anda yang senang dengan gaya military look pasti akan menyukai topi ini. Topi baret tipe militer ini akan menambahkan aksen solid pada gaya Anda. Anda juga bisa memadukan topi ini dengan baju kasual untuk mengubah keseluruhan gaya menjadi semiformal. Namun, berhati-hatilah agar tidak terlihat terlalu kaku, ya!

No.4

Topi Baret Amanda Fleece

Harga referensi
Mulai dari Rp82.500,00
Menengah

Memberi tampilan modis ala idol Korea

Suka dengan gaya Korea yang modis, feminin, dan cute? Jangan sampai Anda melewatkan topi baret yang satu ini, ya! Produk ini didesain dengan bentuk topi berbulu untuk mempermanis gaya berpakaian Anda. Selain itu, terdapat hiasan bunga di bagian samping topi yang juga terbuat dari kain rajut. Hasilnya, penampilan Anda jadi makin cantik seperti para idol Korea.

No.5

Knitted Hat Casual

Knitted Hat Casual 1
Sumber: shopee.co.id
Knitted Hat Casual 2
Sumber: shopee.co.id
Knitted Hat Casual 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp36.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp36.000,00
Agak Murah

Berikan kesan manis dan hangat secara bersamaan

Topi baret dengan hiasan pin berbentuk pita hati ini cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih santai dan girly. Topi ini dibuat dari wol rajut yang tebal serta diberi lapisan fleece di bagian dalamnya agar kepala jadi lebih hangat. Dengan bentuknya yang manis, topi ini siap menjadi penyempurna style musim dingin Anda.

No.6

JamontTopi Baret CARLOS

Harga referensi
Mulai dari Rp86.500,00
Menengah

Topi baret kulit yang casual dan ciptakan smart look pada style Anda

Desain topi baret ini sangat khas dan sering dipakai oleh pembuat film atau sutradara. Bentuknya yang klasik dan elegan, tetapi tetap kasual, memunculkan kesan smart saat Anda memakai topi ini. 


Jika Anda mencari topi yang bisa tahan lama, produk ini dapat dipilih karena terbuat dari kulit sintetis berkualitas tinggi. Anda bisa memilih di antara dua varian warna yang tersedia, yaitu hitam dan cokelat.

No.7

House of CuffFlatcap Newsboy Hat/Painter Hat Blue Dark

Flatcap Newsboy Hat/Painter Hat Blue Dark 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp180.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp180.000,00
Agak Mahal

Desain sederhananya bisa bikin style makin sempurna

Meski terlihat simpel tanpa banyak aksesori, topi baret ini bisa membuat gaya berbusana Anda lebih menarik. Ditambah dengan warna biru gelap yang membalut topi, penampilan Anda akan terkesan lebih tegas! Produk ini patut Anda koleksi jika menyukai topi baret yang tidak neko-neko, tetapi tetap stylish saat dipakai.

No.8

BELT Topi Beret Kulit PU Leather

Harga referensi
Mulai dari Rp72.000,00
Menengah

Topi baret komikus yang classy dan trendy

Topi baret ala komikus ini banyak diminati oleh para fashionista. Selain membuat penampilan lebih trendy, topi komikus cocok untuk Anda pilih jika ingin tampil classy sekaligus edgy. Dengan penggunaan bahan kulit pada produk, topi baret ini makin terlihat glamour saat menghiasi kepala Anda. Yuk, segera dikoleksi!

No.9

Topi Baret Pita

Harga referensi
Mulai dari Rp82.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp82.000,00
Menengah

Bergaya ala parisian chic dengan aksen pita manis

Topi baret ini cocok untuk Anda yang bergaya chic feminin. Aksen pita di bagian belakang akan menambah kesan manis pada keseluruhan gaya Anda tanpa terlihat berlebihan. Selain itu, topi baret ini terbuat dari bahan wol halus sehingga tidak terasa gatal saat dipakai. Siap untuk tampil ala gadis manis di Paris?

No.10

Hello AliceCity Edge Saffron Tweed Beret

City Edge Saffron Tweed Beret 1
Sumber: shopee.co.id
City Edge Saffron Tweed Beret 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp300.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp300.000,00
Lebih Mahal

Punya motif unik untuk tampilan lebih berkelas

Topi baret dengan motif unik ini memiliki pola dan warna yang dinamis. Dibuat dari bahan tweed yang merupakan kain wol dengan tambahan poliester, topi ini menjadi lebih tebal dan berat. Topi baret ini cocok Anda pakai saat hangout bersama teman untuk membuat penampilan terlihat makin berkarakter dan sophisticated.

Baca juga rekomendasi topi lainnya di sini

Topi bisa menjadi pelengkap gaya yang juga efektif menahan teriknya sinar matahari. Selain topi baret, tentunya ada banyak lagi jenis topi yang bisa Anda coba kenakan. Setelah menemukan topi baret yang cocok untuk Anda, temukan juga berbagai rekomendasi topi lainnya. Selamat membaca!

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan produk-produk topi baret dengan desain dan bahan yang bervariasi. Topi serbaguna ini kami rekomendasikan untuk menjadi investasi fashion item Anda selanjutnya.


Apakah Anda telah menemukan produk yang cocok dengan kontur wajah dan gaya berpakaian Anda? Perhatikan juga bahan topinya, ya. Temukan topi baret yang paling cocok dan nyaman dipakai. Selamat memilih dan tampil stylish

5 Rekomendasi Topi Baret terbaik

No. 1: Topi Baret Pelukis

No. 2: Topi Baret Oktagonal Gaya Korea Retro

No. 3: Topi Baret Militer

No. 4: Topi Baret Amanda Fleece

No. 5: Knitted Hat Casual

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Aksesori wanita
  4. 10 Rekomendasi Topi Baret Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.