• 10 Rekomendasi Body Lotion Zaitun Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Zaitun Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Zaitun Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Zaitun Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Body Lotion Zaitun Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Body Lotion Zaitun Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sejak zaman Romawi Kuno, minyak zaitun banyak digunakan untuk merawat kecantikan. Minyak zaitun dipercaya berkhasiat untuk melembapkan, serta mempertahankan keremajaan kulit. Kini, minyak zaitun sering digunakan dalam pembuatan kosmetik, salah satunya adalah body lotion. Namun, body lotion umumnya mengandung bahan tambahan lain sehingga Anda harus berhati-hati dalam memilih.


Simak tips yang akan kami bagikan supaya Anda dapat menemukan body lotion zaitun terbaik yang sesuai untuk Anda. Baca juga ulasan produk-produk terbaik dari berbagai merk, seperti Mustika Ratu, The Body Shop, Bali Ratih, dan sebagainya. Yuk, kita mulai pembahasannya!

  • Pembaharuan terakhir: 07 Mei 2021
Daftar isi

Manfaat minyak zaitun untuk kulit

Manfaat minyak zaitun untuk kulit

Zaitun atau Olea Europaea banyak mengandung vitamin A dan E, lemak, serta antioksidan. Selain itu, walau dalam jumlah kecil, terdapat juga kandungan zat besi, kalsium, kalium, polifenol, dan squalene. Setelah diekstrak sebagai minyak, zaitun banyak dimanfaatkan baik untuk dikonsumsi maupun untuk merawat kulit.


Di antara segudang manfaatnya, minyak zaitun paling dikenal sebagai pelembap yang bagus untuk kulit. Karena mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit, minyak zaitun sangat mudah meresap dan melembapkan kulit. Setelah digunakan, minyak zaitun tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak. Kotoran di pori-pori terdalam pun bisa dibersihkan oleh minyak zaitun. Ukuran pori-pori yang lebar juga bisa diperkecil dengan menggunakannya secara teratur.


Di samping itu, minyak zaitun dipercaya memiliki khasiat anti-aging, lho! Sifatnya yang melembapkan membuat kulit lebih elastis sehingga tidak mudah berkerut. Lebih lanjut, minyak zaitun bisa membantu mengeksfoliasi sel kulit mati. Anda hanya perlu mencampurnya dengan garam laut, lalu gosok secara lembut di kulit wajah Anda. Bukan itu saja, Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk meredakan peradangan pada kulit. Multifungsi sekali, bukan?

Cara memilih body lotion zaitun

Body lotion dengan kandungan minyak zaitun sangat baik untuk melembapkan kulit Anda. Meski demikian, Anda masih perlu mencermati produk body lotion zaitun yang Anda beli agar hasilnya maksimal. Untuk menemukan body lotion zaitun yang sesuai untuk Anda, tips berikut ini bisa Anda jadikan panduan.

Sesuaikan bahan tambahan di dalam body lotion zaitun dengan kondisi kulit Anda

Sesuaikan bahan tambahan di dalam body lotion zaitun dengan kondisi kulit Anda

Pada dasarnya, minyak zaitun berfungsi sebagai pelembap. Di dalam body lotion, minyak zaitun diformulasikan bersama kandungan-kandungan lain untuk memberikan manfaat yang lebih beragam bagi kulit Anda. Nah, yang perlu Anda perhatikan adalah kesesuaian manfaat dari kandungan-kandungan tersebut dengan kebutuhan kulit Anda.


Kenali kebutuhan kulit Anda untuk mendapatkan produk yang pas. Jika kulit Anda kering atau ekstra kering, pilih produk yang mengandung banyak tambahan pelembap. Beberapa produk juga ditambah dengan kandungan pencerah, sesuai untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit yang bebas kusam. Ada juga body lotion yang bisa membantu Anda mengatasi keluhan seperti jerawat punggung, kulit bersisik, hingga kulit pecah-pecah. Untuk itu, bacalah dengan saksama bahan-bahan di dalam body lotion yang Anda pilih agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Pilih yang teksturnya nyaman untuk Anda gunakan

Pilih yang teksturnya nyaman untuk Anda gunakan

Seperti body lotion pada umumnya, body lotion zaitun juga memiliki tekstur yang berbeda-beda. Ada produk yang teksturnya encer, creamy, hingga kental. Body lotion yang lebih encer biasanya mudah meresap, tidak berminyak, dan tidak lengket saat diaplikasikan. Akan tetapi, daya tahannya di kulit juga tidak terlalu lama. Anda mungkin perlu melakukan reapply setiap beberapa jam sekali, terutama saat cuaca panas.


Body lotion yang creamy teksturnya lebih kental, tetapi tidak berminyak. Creamy lotion juga cepat diserap oleh kulit dan kelembapannya terasa cukup lama. Jika Anda bilas dengan air, kulit tidak akan terasa licin karena lotion diserap dengan sempurna oleh kulit. Jenis kulit yang kering karena dehidrasi bisa diatasi dengan menggunakan lotion bertekstur creamy.


Sementara itu, body lotion yang lebih kental memerlukan waktu lebih lama untuk dapat meresap ke dalam kulit. Biasanya, Anda perlu memijatnya dengan lembut untuk membuat produk benar-benar meresap. Body lotion yang kental terkadang terasa lengket saat digunakan, serta licin sewaktu dibilas dengan air. Namun, body lotion ini sangat pas untuk merawat kulit yang ekstra kering karena bisa melembapkan lebih lama.


Anda bisa menanyakan kepada penjual atau melihat review pengguna lain tentang tekstur produk yang akan Anda beli. Pilihlah produk yang sekiranya nyaman untuk Anda gunakan agar Anda tidak keberatan untuk menggunakannya.

Untuk pemakaian pertama, cek alergi terlebih dahulu

Untuk pemakaian pertama, cek alergi terlebih dahulu

Walau tidak disarankan untuk digunakan pada kulit berjerawat, minyak zaitun sangat jarang menimbulkan alergi. Akan tetapi, body lotion zaitun mengandung berbagai bahan tambahan lain yang mungkin memicu alergi, terutama pada kulit sensitif. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetes body lotion yang baru Anda beli.


Oleskan sedikit body lotion pada area seperti punggung tangan, kemudian biarkan selama satu jam hingga dua jam. Apabila Anda tidak merasakan reaksi alergi seperti gatal, panas, atau kulit menjadi kemerahan, produk tersebut aman untuk digunakan.

Perhatikan Period After Opening (PAO) pada produk pilihan Anda

Perhatikan Period After Opening (PAO) pada produk pilihan Anda

Setiap produk kecantikan tentu memiliki masa kedaluwarsanya masing-masing. Selain memeriksa tanggal kedaluwarsa yang biasanya tertera di kemasan produk, Anda juga perlu untuk mengecek period after opening (PAO). PAO adalah daya tahan produk setelah kemasannya dibuka. Biasanya, produk body lotion memiliki PAO selama 12 bulan sejak kemasannya dibuka. Akan tetapi, beberapa produk mungkin memiliki PAO yang lebih singkat. 


Jika PAO-nya telah berakhir, tetapi body lotion Anda masih belum habis, tentu khasiatnya sudah berkurang. Jadi, jangan lupa untuk selalu mengecek masa kedaluwarsa dan PAO body lotion zaitun yang Anda beli, ya.

Sesuaikan dengan budget Anda

Sesuaikan dengan budget Anda

Pada dasarnya, khasiat body lotion zaitun tetap bisa Anda rasakan tanpa harus membeli produk yang mahal. Body lotion merupakan produk yang akan Anda gunakan secara kontinu. Apabila digunakan secara rutin dan dengan langkah yang benar, body lotion zaitun akan memberi manfaat maksimal pada kulit. Jadi, kami menyarankan Anda untuk membeli produk yang harganya sesuai dengan budget agar Anda dapat memakainya secara terus-menerus.

10 Rekomendasi produk body lotion zaitun terbaik

Di bagian ini, kami akan membagikan ulasan sepuluh produk body lotion zaitun terbaik sebagai referensi untuk Anda. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, ya.

10
Kandungan utamaOlive, sunflower seed extract
TeksturEncer
Isi110 ml
9
Kandungan utamaOlive oil, panthenol
TeksturEncer
Isi250 ml
8

The Body ShopOlive Nourishing Body Lotion

112000419

Mulai dari Rp 189.000,00

Kandungan utamaOrganic olive oil, shea butter
TeksturCreamy
Isi200 ml
7

Gloria Origita CosmeticsPurbasari Hand and Body Lotion Zaitun

Mulai dari Rp 9.350,00

Kandungan utamaOlive oil, vitamin E
TeksturKental
Isi100 ml, 220 ml
6
Kandungan utamaOlive oil, vitamin E, whitening extract
TeksturEncer
Isi145 ml
5
Kandungan utamaExtra virgin olive oil organic
TeksturEncer
Isi300 ml
4
Kandungan utamaOlive oil, vitamin E
TeksturKental
Isi150 ml
3
Kandungan utamaExtra virgin olive oil, vitamin E, peptides
TeksturCreamy
Isi50 ml, 250 ml
2

MutouchHand Body Lotion Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey

Mulai dari Rp 53.400,00

Kandungan utamaOlive oil, habbatussauda, honey, goat's milk
TeksturEncer
Isi400 ml
1

Petal Fresh PureGrape Seed & Olive Oil Moisturizing Hand & Body Lotion

Mulai dari Rp 115.000,00

Kandungan utamaOrganic olive oil, grape seed oil
TeksturKrim
Isi355 ml

Tabel perbandingan produk body lotion zaitun terbaik

Gambar produk
1
Petal Fresh Pure Grape Seed & Olive Oil Moisturizing Hand & Body Lotion 1

Petal Fresh Pure

2
Mutouch Hand Body Lotion Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey 1

Mutouch

3
Palmer's Olive Oil Body Lotion 1

Palmer's

4
Mustika Ratu Zaitun Hand and Body Lotion 1

Mustika Ratu

5
Innisfree Olive Real Body Lotion 1

Innisfree

6
Herborist Body Lotion Zaitun 1

Herborist

7
Gloria Origita Cosmetics Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun 1

Gloria Origita Cosmetics

8
The Body Shop Olive Nourishing Body Lotion 1

The Body Shop

9
Jafra Royal Olive Body Lotion 1

Jafra

10
Bali Ratih Hand & Body Lotion - Zaitun 1

Bali Ratih

Nama produk

Grape Seed & Olive Oil Moisturizing Hand & Body Lotion

Hand Body Lotion Habbatus Sauda, Olive Oil, and Honey

Olive Oil Body Lotion

Zaitun Hand and Body Lotion

Olive Real Body Lotion

Body Lotion Zaitun

Purbasari Hand and Body Lotion Zaitun

Olive Nourishing Body Lotion

Royal Olive Body Lotion

Hand & Body Lotion - Zaitun

Keunggulan

Tingkatkan produksi kolagen, pudarkan stretch marks

Jerawat punggung bukan masalah lagi!

Lawan tanda-tanda penuaan dini dengan body lotion zaitun ini!

Bereskan masalah kulit bersisik dan tumit pecah-pecah

Melembapkan sebaik body butter, tetapi dengan tekstur yang lebih ringan

Kulit lebih lembap dan cerah sekaligus, why not?

Tersedia dalam kemasan 100 ml, lebih travel friendly

Serangan sinar matahari tak akan lagi melukai kuit Anda

Membuat kulit merasa rileks

Super lembut! Dijadikan sebagai hand cream pun bisa

Harga mulai dariRp 115.000,00Rp 53.400,00Rp 65.000,00Rp 20.800,00Rp 170.000,00Rp 21.700,00Rp 9.350,00Rp 189.000,00Rp 119.900,00Rp 28.000,00
Kandungan utamaOrganic olive oil, grape seed oilOlive oil, habbatussauda, honey, goat's milkExtra virgin olive oil, vitamin E, peptidesOlive oil, vitamin EExtra virgin olive oil organicOlive oil, vitamin E, whitening extractOlive oil, vitamin EOrganic olive oil, shea butterOlive oil, panthenolOlive, sunflower seed extract
TeksturKrimEncerCreamyKentalEncerEncerKentalCreamyEncerEncer
Isi355 ml400 ml50 ml, 250 ml150 ml300 ml145 ml100 ml, 220 ml200 ml250 ml110 ml
Tautan produk

Baca juga artikel tentang body lotion lainnya di sini

Body lotion merupakan satu dari rangkaian produk perawatan tubuh yang wajib Anda gunakan untuk menjaga kelembapan kulit. Tak hanya body lotion zaitun, kami juga mengulas berbagai jenis body lotion terbaik lainnya. Silakan klik link di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak tentang produk body lotion lainnya

Kesimpulan

Manfaat minyak zaitun yang luar biasa telah dipercaya selama ratusan tahun untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Kini, Anda bisa dengan mudah mendapatkan manfaat tersebut dalam bentuk body lotion


Untuk hasil yang optimal, pilihlah body lotion zaitun terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan budget Anda juga, ya. Setelah itu, pakailah secara teratur demi mendapat hasil yang optimal. Sekian ulasan kami kali ini, semoga bermanfaat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen merupakan bagian penting dari perawatan kulit. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari berbagai kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, jangan khawatir karena kini sudah ada banyak produk yang bisa dipilih.Agar Anda tidak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih sunscreen yang bagus untuk kulit kering. Tentu saja lengkap dengan rekomendasi beberapa produk dari merek terbaik yang ada di pasaran. Erha21, Skin Aqua, dan Acnes adalah beberapa contoh di antaranya. Mari simak selengkapnya!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Body Scrub Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit menjadi lebih halus. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli body scrub, seperti tekstur butiran, bahan baku, dan khasiatnya untuk kulit. Anda dapat memilih di antara beberapa merk yang populer, seperti Mustika Ratu, The Body Shop, dan LUSH.Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih scrub badan yang bagus. Anda juga dapat menemukan rekomendasi scrub badan terbaik. Baca juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani mengenai penggunaan body scrub yang tepat. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sinar matahari berlebihan diketahui berpotensi menyebabkan kanker kulit. Karena itu, penting sekali untuk melindungi kulit Anda dengan pengaplikasian tabir surya secara rutin. Beragam sunscreen untuk badan dan muka telah banyak beredar di pasaran. Produk mancanegara, seperti Nivea dan Vaseline, maupun produk lokal seperti Wardah dan Joylab, bisa menjadi referensi Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh sunscreen terbaik untuk Anda. Mulai dari produk dengan SPF 30 sampai 50, akan kami bahas di sini. Kami juga akan menjelaskan perbedaan antara sunscreen dan sunblock. Jadi, mari simak sampai akhir, ya!
    Perawatan badan
  • 10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda menjadi gelap dan kusam akibat sering beraktivitas di bawah sinar matahari? Whitening body lotion adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kulit putih dan bercahaya. Whitening agent, seperti alpha arbutin, kojic acid, dan niacinamide di dalamnya akan mengembalikan warna kulit Anda seperti semula.Kali ini, kami akan memperkenalkan merek whitening body lotion yang bagus, seperti Scarlett, NIVEA, Vaseline, dan Kojie San. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih hand body pemutih sesuai kebutuhan Anda. Simak juga komentar dari dr. Dian Pratiwi, SpKK tentang tips memilih whitening lotion yang tepat!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang beranggapan bahwa produk perawatan kulit hanya dibutuhkan oleh wanita. Kenyataannya, pria juga membutuhkan skincare agar kulitnya tetap sehat, tidak berjerawat, dan tidak berminyak. Salah satu produk skincare yang dibutuhkan pria adalah sunscreen atau sunblock.Ada berbagai merk yang mengeluarkan produk sunscreen untuk cowok, seperti Biore, Innisfree, hingga Erha21. Kali ini kami akan membantu Anda memilih sunscreen yang bagus untuk kebutuhan kulit pria. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bust Up Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi para wanita, bicara perihal payudara tidak akan ada habisnya. Ada saja yang dikeluhkan, mulai dari tidak puas dengan ukurannya sampai payudara yang kendur. Karena itu, bust up cream hadir sebagai solusi yang dapat memberikan efek bust up dan mengembalikan kekencangan payudara.Produk bust up cream dari Mustika Ratu, Clinelle, dan Royalty mungkin sudah banyak dikenal publik. Namun, masih banyak produk lain yang juga tak kalah bagusnya. Agar tidak salah pilih, artikel ini akan membahas cara memilih bust up cream beserta produk rekomendasinya. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda.
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Deodoran Terbaik yang Tidak Membuat Baju Kuning (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Deodoran Terbaik yang Tidak Membuat Baju Kuning (Terbaru Tahun 2021)
    Deodoran sejak lama dikenal ampuh melawan bau badan. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih deodoran karena beberapa produk dapat meninggalkan noda kuning di pakaian. Selain tidak enak dipandang, noda kuning tersebut dapat merusak pakaian. Tentunya Anda tidak ingin hal itu terjadi, bukan?Untuk itu, artikel kali ini akan membahas deodoran yang tidak membuat baju kuning. Kami juga akan membagikan tips yang memudahkan Anda saat membelinya. Ada juga rekomendasi deodoran yang tidak membuat baju kuning dari merek terkenal, seperti Rexona, Dove, dan Nivea. Jadi, baca artikel ini sampai habis, ya!
    Perawatan badan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori