mybest
Walkie talkie

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Perlengkapan outdoor
  4. 10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Outdoor Activist]
  • 10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Outdoor Activist] 1
  • 10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Outdoor Activist] 2
  • 10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Outdoor Activist] 3
  • 10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Outdoor Activist] 4
  • 10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Outdoor Activist] 5

10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Outdoor Activist]

Walkie talkie dan handy talky sering digunakan sebagai alat komunikasi dalam sejumlah kegiatan. Kedua alat komunikasi ini dijadikan pilihan karena mudah digunakan. Selain itu, walkie talkie dan handy talky dapat dioperasikan tanpa pulsa dan internet sehingga lebih hemat biaya operasional.


Anda akan menemukan berbagai merek walkie talkie dan handy talky yang bagus, seperti Motorola, PXTON, dan Baofeng. Agar tidak kebingungan saat memilih, kami akan memberikan tips memilih walkie talkie dan handy talky. Kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.

Diperbaharui 02/02/2024
Adlai Yulianus
Pakar
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo). Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Profil Adlai Yulianus
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa perbedaan walkie talkie dan handy talky?

Apa perbedaan walkie talkie dan handy talky?
Sebagian besar masyarakat menganggap bahwa walkie-talkie dan handy-talky adalah sama. Kedua alat komunikasi ini memang mirip dan sering disebut two way radios

  • Sejarah

Walkie-talkie diciptakan pada tahun 1937 yang digunakan sebagai alat komunikasi pada masa perang dunia. Bentuknya saat itu belum berupa alat komunikasi genggam, melainkan sebuah transceiver radio berukuran besar yang dipasang di dalam ransel. Selanjutnya, pada tahun 1940 Motorola mengeluarkan produk walkie-talkie dua arah yang dapat digenggam dengan satu tangan. Alat inilah yang dinamakan handy-talky.


Seiring dengan perkembangan zaman, walkie-talkie atau handy-talky sudah menjadi alat komunikasi genggam dua arah yang dapat dipakai oleh berbagai kalangan. Namun, kedua alat komunikasi ini memiliki beberapa perbedaan


Adapun perbedaan walkie-talkie dan handy-talky adalah sebagai berikut

  • Walkie-talkie adalah alat komunikasi genggam dua arah yang memanfaatkan gelombang radio. Walkie-talkie biasanya dijual per pasang dan sudah bisa digunakan karena frekuensi telah diatur dan tertutup. Karena itu, walkie-talkie atau WT dapat dioperasikan oleh anak-anak hingga dewasa. Sayangnya, jarak jangkauan komunikasinya dekat sehingga hanya bisa digunakan pada area yang terbatas.

  • Handie-talkie atau handy-talky juga merupakan alat komunikasi genggam dua arah yang mengandalkan gelombang radio. Hanya saja, penggunaan handy-talky atau HT harus mendapat izin dari pihak terkait. Selain itu, handy-talky memiliki jarak jangkauan komunikasi yang lebih luas sehingga dapat digunakan pada area yang lebih luas. Frekuensinya juga harus diatur sebelum digunakan.

    Handie-talkie
    biasanya sudah mendapatkan sertifikasi rentang frekuensi dari pemerintah. Handie-talkie juga umum digunakan oleh komunitas di Indonesia bersama dengan radio CB (citizens band) atau radio amatir.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih walkie talkie/handy talky (HT)

Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih walkie-talkie atau handy-talky. Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih produk walkie-talkie dan handy-talky? Silakan perhatikan poin-poin berikut ini untuk menemukan produk yang paling sesuai.

1

Pilih berdasarkan tipenya

Karena mirip, tipe walkie-talkie dan handy-talky pun sama. Ada dua tipe walkie-talkie dan handy-talky yang dapat ditemukan di pasaran, yaitu tipe analog dan nirkabel digital. Pastikan Anda memilih produk dengan tipe yang sesuai dengan kebutuhan.

Analog: Mudah digunakan dan harga terjangkau

Analog: Mudah digunakan dan harga terjangkau

Walkie-talkie dan handy-talky tipe ini memiliki daya rendah dengan transmisi output sekitar 10 mW. Karena itu, jarak jangkauan komunikasi menjadi lebih dekat. Di area perkotaan produk tipe ini hanya bisa digunakan pada jarak 100–200 meter. Sementara itu, di ruang terbuka produk tipe ini hanya dapat digunakan untuk komunikasi dengan jarak sekitar 1 km.


Tipe ini juga mudah dioperasikan sehingga orang awam dan anak-anak pun bisa menggunakannya. Anda tidak perlu mengatur frekuensi secara manual karena preset-nya sudah ada pada produknya. Selain itu, walkie-talkie atau handy-talky tipe ini memiliki harga terjangkau sehingga Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

Nirkabel digital: Memiliki jangkauan yang lebih luas

Nirkabel digital: Memiliki jangkauan yang lebih luas

Produk WT dan HT tipe nirkabel digital memiliki transmisi output yang cukup besar sekitar 5 W. Anda dapat berkomunikasi dengan lawan bicara dalam rentang jarak sekitar 500 meter di area perkotaan yang banyak gedung. Saat berada di area terbuka atau alam bebas, tipe ini memiliki jangkauan komunikasi hingga beberapa kilometer. Selain itu, frekuensinya tidak mudah terganggu oleh frekuensi lain.


Walkie-talkie dan handy-talky tipe ini banyak dipilih masyarakat karena penggunaannya sangat praktis. Selain itu, produk tipe ini juga lebih mudah ditemukan di pasaran. Namun, harga produk tipe ini umumnya lebih mahal dibandingkan tipe analog sehingga Anda harus menyiapkan dana yang cukup.

2

Periksa jarak jangkauan panggilnya

Jarak jangkauan panggilan menjadi salah satu pembeda antara walkie-talkie dan handy-talky. Anda harus memilih jarak jangkauan panggil ketika ingin membeli kedua alat komunikasi ini. Pastikan Anda mendapatkan produk WT dan HT yang sesuai dengan kebutuhan.

Kurang dari 2,5 km, gunakan walkie talkie

Kurang dari 2,5 km, gunakan walkie talkie

Walkie-talkie secara umum memiliki jarak jangkauan maksimal kurang dari 2,5 km. Namun, ada juga walkie-talkie yang jarak jangkauan komunikasinya lebih dari 2,5 km. Anda bisa menggunakan walkie-talkie dalam kegiatan outdoor, seperti camping dan hiking. Dengan berkomunikasi menggunakan walkie-talkie dapat meminimalkan risiko tersesat saat pendakian.


Walkie-talkie juga bisa Anda gunakan ketika sedang melakukan touring. Walkie-talkie dapat digunakan untuk memantau jika ada teman yang tertinggal saat melakukan touring.


Untuk keperluan touring, sebaiknya Anda memilih walkie-talkie dengan jarak jangkauan antara 1 km hingga 3 km. Hal ini karena medan touring yang berupa jalan berkelok dan naik turun dapat menghalangi gelombang radio. Gelombang radio juga bisa terhalang oleh pepohonan di hutan yang lebat atau di dalam gedung bertingkat.

Lebih dari 2,5 km, gunakan handy talky

Lebih dari 2,5 km, gunakan handy talky

Handy-talky atau HT memiliki jarak jangkauan komunikasi lebih dari 2,5 km yang lebih luas dari walkie-talkie. Gunakanlah HT jika memang jarak Anda dan lawan bicara mencapai lebih dari 2,5 km. Anda bisa menggunakan HT untuk mengawasi lokasi hingga koordinasi acara. Jika Anda membutuhkan pertukaran informasi yang lebih privat dan rahasia, pilihlah HT dengan fitur confidential function.


HT biasanya menggunakan frekuensi yang lebih banyak. HT juga banyak digunakan pada stasiun radio komunikasi dua arah yang bersifat tetap dengan daya yang besar. Oleh karena itu, HT dapat menjangkau area yang luas meskipun terhalang baik oleh pohon maupun bangunan.


Handy-talky juga bisa digunakan dalam persiapan jika terjadi bencana. Dengan kata lain, HT dapat menjadi senjata ketika ada bencana untuk melakukan proses evakuasi. Apalagi ketika Anda berada jauh dari kota atau tidak bersama siapa-siapa, Anda dapat berkabar lewat alat ini. Jangan lupa juga untuk mengamankan baterai darurat agar persiapan lebih optimal.

3

Temukan produk berlisensi atau memiliki standardisasi

Temukan produk berlisensi atau memiliki standardisasi

Sebelum memutuskan membeli walkie-talkie atau handy-talky, pastikan produk yang Anda pilih cukup qualified dan memenuhi standar. Produk yang tersertifikasi atau terstandardisasi tentu memiliki kualitas yang lebih baik. Sebaliknya, WT atau HT yang tidak memenuhi standardisasi mungkin akan menyebabkan noise pada jaringan televisi dan ponsel


Meski memiliki performa yang bagus, menggunakan walkie-talkie dan handy-talky yang tidak qualified berarti melanggar peraturan radio. Oleh karena itu, pastikan Anda memperhatikan sertifikasi produk dengan teliti sebelum membeli, ya.

4

Cek kompatibilitas dan saluran

Cek kompatibilitas dan saluran

Walkie-talkie dan handy-talky memiliki saluran komunikasi (channel) yang dapat digunakan antarpengguna. Pengguna alat ini dapat berkomunikasi satu sama lain dengan menyelaraskan saluran frekuensi. Beberapa produk mungkin tidak kompatibel dengan produk dari produsen lain sehingga tidak bisa saling terhubung. 


Produk tipe analog dan nirkabel digital tidak dapat berbagi frekuensi dan tidak dapat saling berkomunikasi. Jika Anda ingin mengganti menjadi tipe digital, Anda harus mengeluarkan biaya lagi. Jika pada masa mendatang Anda menginginkan tipe digital, pilihlah produk tipe nirkabel digital sedari awal.
5

Pertimbangkan kemudahan penggantian daya

Pertimbangkan kemudahan penggantian daya

Ada dua tipe penggantian daya pada walkie-talkie dan handy-talky. Ada produk yang menggunakan baterai kering dan ada juga yang menggunakan baterai cas (rechargeable battery). Tipe produk analog biasanya tidak begitu banyak mengonsumsi daya. Karena itu, produk analog dengan baterai kering lebih terjangkau dan cocok digunakan untuk pemakaian singkat.

Sebaliknya, tipe nirkabel digital memiliki output dan konsumsi daya yang besar. Untuk menggunakan produk dalam waktu yang lebih lama, pilihlah yang dilengkapi baterai cadangan sekaligus baterai kering dan baterai cas.


Baterai isi ulang yang sekarang beredar di pasaran sudah menggunakan tipe Lithium-ion. Selain tahan lama, Li-ion memiliki ketahanan terhadap suhu sekitarnya dari 0 ℃ hingga 75 ℃. Pengisian dayanya pun cepat dan lebih irit saat digunakan.

6

Carilah produk yang tahan air dan debu

Carilah produk yang tahan air dan debu

Walkie-talkie dan handy-talky memiliki ukuran yang ringkas dan mudah dibawa sehingga ideal untuk kegiatan luar ruangan. Jadi, sebaiknya Anda memilih WT atau HT dengan fitur tahan air dan debu. Adanya fitur tersebut dapat mengurangi risiko kerusakan pada walkie-talkie dan handy-talky akibat kemasukan air atau debu.

7

Khusus untuk HT, pastikan dapat izin penggunaannya

Khusus untuk HT, pastikan dapat izin penggunaannya

Meski sudah mengenal handy-talky, banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa penggunaannya harus memiliki izin. Pengguna HT wajib memiliki izin amatir radio atau sertifikat. Izin penggunaan HT bisa diperoleh dengan melewati serangkaian ujian. Pengguna HT diharuskan menguasai beragam materi, terutama terkait tata cara dan teknis penggunaan sehingga mampu menjawab pertanyaan ujian.


Selain mendapatkan izin penggunaan, masyarakat yang ingin berkomunikasi menggunakan HT perlu mengantongi izin akses frekuensi. Izin akses frekuensi bisa didapatkan dari Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI). Ada juga izin akses frekuensi dari Radio Antar Penduduk Indonesia atau RAPI. Jika ingin mengakses frekuensi khusus, masyarakat harus mengurus perizinan di ISR (Izin Stasiun Radio).


Jika tidak ada izin dalam menggunakan HT, Anda akan dikenai sanksi administratif berupa teguran. Namun, jika pelanggaran masih dilakukan, Anda akan terancam jerat pidana. Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang telekomunikasi.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 30 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kategori
Tipe daya
Jangkauan panggilan
Jumlah saluran
Daya
Ada lisensi atau standardisasi
Tahan air
Tahan debu
1

WLN

Mini Radio Walkie TalkieKD-C1

WLN Mini Radio Walkie Talkie 1

Rp149.000

Lebih Murah

Miliki desain sirkuit berkualitas tinggi setara alat komunikasi militer

Handy-talky

Tidak diketahui

5 km

16 saluran

1.000 mAh

Tidak diketahui

2

Baofeng

UV-82 (8W)

Baofeng UV-82 (8W) 1

Rp450.000

Menengah

Nyaman digenggam dan output audionya kencang

Handy-talky

Tidak diketahui

3 km

16 saluran

1.800 mAh

3

Baofeng

BF-888S

Baofeng BF-888S 1

Rp180.000

Agak Murah

HT ekonomis dengan fitur lengkap

Handy-talky

Tidak diketahui

Tidak diketahui

16 saluran

1.500 mAh

4

Baofeng

UV-5R

Baofeng UV-5R 1

Rp425.000

Menengah

Sudah mendapatkan izin POSTEL, bisa langsung digunakan

Handy-talky

Tidak diketahui

Tidak diketahui

16 saluran

1.800 mAh

5

Icom

IC-V80

Icom IC-V80 1

Rp3.250.000

Lebih Mahal

Bodi kokoh dengan fitur standar militer

Handy-talky

Tidak diketahui

Tidak diketahui

207 saluran

1.900 mAh

Tidak diketahui

6

Motorola

GP328 PLUS

Motorola GP328 PLUS 1

Rp1.000.000

Agak Mahal

Walkie-talkie dengan harga minimal, tetapi fitur maksimal

Walkie-talkie

Tidak diketahui

20 km

199 saluran

5.800 mAh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Osaka

Walkie Talkie A1

Osaka  Walkie Talkie A1 1

Rp175.000

Agak Murah

Baterai awet hingga berhari-hari dengan kualitas suara yang jernih

Walkie-talkie

Tidak diketahui

5 km

16 saluran

6.800 mAh

8

Comteck

Handy Talky UV-5R

Comteck  Handy Talky UV-5R 1

Rp325.000

Menengah

Bisa terhubung ke sinyal VHF, UHF, dan radio FM

Handy-talky

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1.800 mAh

Tidak diketahui

9

PXTON

PX7700P

PXTON PX7700P 1

Rp299.000

Menengah

Brand HT berkualitas tinggi dari Amerika

Handy-talky

Tidak diketahui

Tidak diketahui

128 saluran

2.800 mAh

Tidak diketahui

10

Auqoz

X1

Auqoz X1 1

Rp309.000

Menengah

HT mungil, bisa masuk saku celana

Handy-talky

Tidak diketahui

2 km

16 saluran

1.500 mAh

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WLNMini Radio Walkie TalkieKD-C1

Mini Radio Walkie Talkie 1
Sumber: shopee.co.id
Mini Radio Walkie Talkie 2
Sumber: shopee.co.id
Mini Radio Walkie Talkie 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp149.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp149.000
Lebih Murah

Miliki desain sirkuit berkualitas tinggi setara alat komunikasi militer

Kualitas walkie-talkie tentu dapat memengaruhi kelancaran komunikasi. Jika Anda menginginkan komunikasi berjalan lancar, pertimbangkan untuk menggunakan walkie-talkie keluaran dari WLN. WT ini memiliki desain sirkuit berkualitas tinggi selayaknya alat komunikasi militer. Hal terlihat dari sinyal yang kuat sehingga komunikasi menjadi lebih lancar.


Dari segi tampilan, WT ini didesain extrem ultra-thin. Hal ini menjadikan produk pas dalam genggaman sehingga Anda bisa membawanya dengan lebih mudah. Tersedia juga produk dengan warna hitam dan putih yang bisa Anda pilih.

KategoriHandy-talky
Tipe dayaTidak diketahui
Jangkauan panggilan5 km
Jumlah saluran16 saluran
Daya1.000 mAh
Ada lisensi atau standardisasiTidak diketahui
Tahan air
Tahan debu
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BaofengUV-82 (8W)

Harga referensi
Rp450.000
Menengah

Nyaman digenggam dan output audionya kencang

Handy talky (HT) Baofeng UV-82 merupakan solusi bagi Anda yang membutuhkan alat komunikasi nirkabel dengan kualitas suara mumpuni. HT ini memiliki output audio yang kencang dan jelas sehingga komunikasi antarpengguna bisa jadi lebih efektif.

 

HT ini juga memiliki ukuran body yang pas di genggaman, tidak terlalu kecil atau besar sehingga nyaman dipegang. Keunggulan lainnya adalah produk ini sudah mengantongi izin POSTEL sehingga kualitasnya terjamin.
KategoriHandy-talky
Tipe dayaTidak diketahui
Jangkauan panggilan3 km
Jumlah saluran16 saluran
Daya1.800 mAh
Ada lisensi atau standardisasi
Tahan air
Tahan debu
View all
No.3

BaofengBF-888S

Harga referensi
Rp180.000
Agak Murah

HT ekonomis dengan fitur lengkap

BF-888S merupakan salah satu produk HT terlaris dari Baofeng, produsen HT berkualitas. HT Baofeng tipe ini banyak direkomendasikan karena memiliki banyak keunggulan, tapi harganya ekonomis, tidak sampai 200 ribu rupiah. Walau murah, kualitas suara HT ini sangat jernih walaupun dipakai di area yang banyak gangguan, seperti di hutan.

HT ini dapat menyimpan hingga 16 saluran, cukup untuk keperluan standar. Selain itu, tersedia juga fitur time out timer, HT akan otomatis mati jika penggunaannya telah melebihi waktu yang telah diatur sebelumnya.
KategoriHandy-talky
Tipe dayaTidak diketahui
Jangkauan panggilanTidak diketahui
Jumlah saluran16 saluran
Daya1.500 mAh
Ada lisensi atau standardisasi
Tahan air
Tahan debu
View all
No.4

BaofengUV-5R

Harga referensi
Rp425.000
Menengah

Sudah mendapatkan izin POSTEL, bisa langsung digunakan

Sebelum menggunakan HT, Anda harus mengantongi izin agar terhindar dari sanksi. Jika Anda tidak mau repot, pilihlah HT best seller dari Baofeng seri UV-5R ini. Anda bisa langsung menggunakan HT ini karena sudah mengantongi izin POSTEL (pos dan telekomunikasi). Izin POSTEL merupakan izin yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.


Secara fisik dan fitur, HT ini memang mirip dengan HT Comteck UV-5R. Namun, jangkauan HT Baofeng UV-5R jauh lebih luas. Jangkauan komunikasi HT ini di area perkotaan yang padat mencapai 1,4 km. Sementara itu, di alam terbuka jangkauan komunikasinya mencapai 50 km. Jangkauan komunikasinya dapat diperluas lagi dengan menggunakan antena tambahan.

KategoriHandy-talky
Tipe dayaTidak diketahui
Jangkauan panggilanTidak diketahui
Jumlah saluran16 saluran
Daya1.800 mAh
Ada lisensi atau standardisasi
Tahan air
Tahan debu
View all
No.5

IcomIC-V80

Harga referensi
Rp3.250.000
Lebih Mahal

Bodi kokoh dengan fitur standar militer

Jika Anda membutuhkan HT berkualitas tinggi untuk kebutuhan profesional, Icom IC-V80 adalah pilihan ideal. Tidak main-main, HT ini memiliki kualitas standar militer seperti antiair, antidebu dan tahan banting. Bodinya juga bertekstur sehingga nyaman digenggam dan tidak mudah terjatuh dari tangan.

Lebih canggih lagi, HT keluaran Icom ini memiliki fitur Voice Operated Transmission (VOX). Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbicara tanpa perlu menekan tombol. HT ini juga mampu menyimpan hingga 207 saluran memori. 
KategoriHandy-talky
Tipe dayaTidak diketahui
Jangkauan panggilanTidak diketahui
Jumlah saluran207 saluran
Daya1.900 mAh
Ada lisensi atau standardisasiTidak diketahui
Tahan air
Tahan debu
View all
No.6

MotorolaGP328 PLUS

Harga referensi
Rp1.000.000
Agak Mahal

Walkie-talkie dengan harga minimal, tetapi fitur maksimal

Dengan harga terjangkau, Anda sudah bisa menikmati keunggulan maksimal dari walkie-talkie merek Motorola yang sudah populer ini. Walkie-talkie Motorola GP328 PLUS sudah tahan air dan tahan lembap, siap menemani Anda berkegiatan di luar ruangan.

 

Kapasitas baterai perangkat ini juga besar yaitu 5.800 mAh, tahan sampai 7 hari. Dengan walkie-talkie ini, Anda bisa berkomunikasi ke rekan kerja Anda yang berada di kejauhan hingga 20 km.
KategoriWalkie-talkie
Tipe dayaTidak diketahui
Jangkauan panggilan20 km
Jumlah saluran199 saluran
Daya5.800 mAh
Ada lisensi atau standardisasiTidak diketahui
Tahan air
Tahan debuTidak diketahui
View all
No.7

Osaka Walkie Talkie A1

Harga referensi
Rp175.000
Agak Murah

Baterai awet hingga berhari-hari dengan kualitas suara yang jernih

Kantor Anda sedang mencari walkie-talkie untuk keperluan koordinasi? Kami rekomendasikan WT dari Osaka yang satu ini. WT ini cocok untuk berkomunikasi di area perkantoran, perhotelan, dan pekerjaan proyek. Hal ini karena baterai produk ini awet dan bisa digunakan sampai berhari-hari.


Walkie-talkie ini juga menghasilkan kualitas suara yang keras dan jernih sehingga komunikasi bisa lebih lancar. Anda juga akan menemukan fitur tambahan pada WT ini. Misalnya saja, terdapat fitur torch light untuk penerangan dan emergency alarm untuk peringatan.

KategoriWalkie-talkie
Tipe dayaTidak diketahui
Jangkauan panggilan5 km
Jumlah saluran16 saluran
Daya6.800 mAh
Ada lisensi atau standardisasi
Tahan air
Tahan debu
View all
No.8

Comteck Handy Talky UV-5R

Harga referensi
Rp325.000
Menengah

Bisa terhubung ke sinyal VHF, UHF, dan radio FM

Anda ingin menggunakan handy-talky yang terhubung kedua jenis sinyal sekaligus? Kami rekomendasikan handy-talky dari Comteck. Handy-talky ini bertipe dual band yang memungkinkan untuk terhubung ke sinyal VHF dan UHF sekaligus. Selain itu, Anda juga bisa menghubungkannya ke sinyal radio FM sehingga Anda tidak ketinggalan informasi.

KategoriHandy-talky
Tipe dayaTidak diketahui
Jangkauan panggilanTidak diketahui
Jumlah saluranTidak diketahui
Daya1.800 mAh
Ada lisensi atau standardisasiTidak diketahui
Tahan air
Tahan debu
View all
No.9

PXTONPX7700P

Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Brand HT berkualitas tinggi dari Amerika

PXTON adalah brand handy-talky yang berasal dari Amerika sehingga standar kualitasnya tidak main-main. Kualitas antenanya terbuat dari kuningan sehingga menghasilkan performa yang lebih maksimal.

 

HT PXTON PX7700P juga menggunakan chipset terbaru dari Fujitsu dan UTC sehingga suara lebih jernih. Semua keunggulan ini bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. 
KategoriHandy-talky
Tipe dayaTidak diketahui
Jangkauan panggilanTidak diketahui
Jumlah saluran128 saluran
Daya2.800 mAh
Ada lisensi atau standardisasiTidak diketahui
Tahan air
Tahan debu
View all
Harga referensi
Rp309.000
Menengah

HT mungil, bisa masuk saku celana

Bagi Anda yang memerlukan HT untuk jarak dekat, seperti di ruko, kantor, atau traveling, AUQOZ X1 adalah pilihan tepat. HT ini memiliki ukuran yang mungil, bahkan bisa masuk ke saku celana Anda. Baterai HT ini bisa bertahan 3 hari dan dapat di-charge dengan charger HP biasa. Anda juga tidak perlu ragu lagi karena perangkat ini sudah mengantongi izin POSTEL.

KategoriHandy-talky
Tipe dayaTidak diketahui
Jangkauan panggilan2 km
Jumlah saluran16 saluran
Daya1.500 mAh
Ada lisensi atau standardisasi
Tahan air
Tahan debu
View all

Penyewaan walkie talkie atau handy talky bisa menjadi solusi

Penyewaan walkie talkie atau handy talky bisa menjadi solusi

Jika Anda memakai walkie-talkie dan handy-talky hanya untuk sesekali waktu, Anda dapat mempertimbangkan opsi menyewa. Anda dapat berkonsultasi ingin menyewa walkie-talkie atau handy-talky seperti apa dan untuk keperluan apa di tempat persewaan. 


Dengan jasa persewaan, Anda juga dapat mencoba tipe walkie-talkie atau handy-talky yang Anda idamkan sebelum memutuskan membeli sendiri nantinya. Jadi, pada saat memutuskan membeli, Anda sudah tahu bagaimana kualitas dan kenyamanan pemakaiannya. Pastikan walkie-talkie atau handy-talky berfungsi dengan baik sebelum Anda menyewanya.

Tips dari outdoor activist kami, Adlai Yulianus

Tips dari outdoor activist kami, Adlai Yulianus

Saat ini, banyak produk handy-talkie yang sudah dilengkapi dengan fungsi-fungsi tambahan, seperti jepitan pinggang, radio, senter, pembagi lokasi, dan sebagainya. Fungsi-fungsi tambahan tersebut bisa Anda jadikan pertimbangan lebih lanjut sebelum memutuskan untuk membeli.


Perlu diingat, beberapa fungsi tambahan tersebut juga memerlukan daya. Oleh karena itu, perhatikan kembali kapasitas atau tipe baterai isi ulang yang digunakan.

5 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) terbaik

No. 1: WLNMini Radio Walkie TalkieKD-C1

No. 2: BaofengUV-82 (8W)

No. 3: BaofengBF-888S

No. 4: BaofengUV-5R

No. 5: IcomIC-V80

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Perlengkapan outdoor
  4. 10 Rekomendasi Walkie Talkie/Handy Talky (HT) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Outdoor Activist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.