• 10 Rekomendasi Kemeja Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kemeja Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kemeja Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kemeja Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kemeja Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kemeja Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kemeja merupakan pakaian yang wajib dimiliki pria, khususnya untuk menghadiri acara formal. Namun belakangan ini, kemeja pria hadir dalam berbagai model sehingga tidak terbatas untuk acara formal saja. Misalnya merek UNIQLO, Cardinal, dan Eiger yang memiliki desain kemeja pria kasual atau santai.


Kemeja yang Anda gunakan juga berperan penting dalam membentuk karakter dan menciptakan kesan pertama. Untuk itu, jangan sampai salah dalam memilih dan membeli kemeja. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih kemeja terbaik untuk pria. Silakan simak baik-baik, ya!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Alid Abdul
Firdaus
  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 7.986 Views
Daftar isi

Cara memilih kemeja pria

Saat ini, cukup banyak merek kemeja pria yang dijual secara online. Meski secara sekilas motifnya terlihat bagus, terdapat beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini akan kami jelaskan poin-poin penting yang wajib Anda pertimbangkan sebelum membeli kemeja pria.

Lengan panjang atau pendek? Pilih sesuai kebutuhan!

Bagian lengan pada kemeja yang Anda gunakan akan memengaruhi penampilan Anda, lho! Untuk itu, sebelum membeli kemeja baru, ada baiknya Anda mengetahui kebutuhan penggunaannya. Apakah Anda akan memakainya untuk acara formal atau santai? Untuk itu, perhatikan dua poin di bawah ini, ya!

Lengan panjang untuk terlihat lebih formal

Lengan panjang untuk terlihat lebih formal

Dalam beberapa bidang profesi, berpenampilan rapi dan formal adalah keharusan. Untuk itu, menggunakan kemeja lengan panjang sangatlah penting, terutama saat melakukan perjalanan bisnis. Kemeja lengan panjang juga akan memberikan kesan yang profesional. Selain itu, kemeja lengan panjang sangat cocok untuk dikombinasikan dengan dasi dan jas. Selain digunakan dalam acara formal, kemeja lengan panjang juga cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif terhadap sinar matahari.

Lengan pendek untuk terlihat lebih santai

Lengan pendek untuk terlihat lebih santai

Belakangan ini, banyak kantor yang memberikan kebebasan bagi para karyawannya dalam berpakaian. Meskipun begitu, Anda pun tetap harus terlihat rapi dan profesional. Munculnya gaya berpakaian business casual pun memungkinkan Anda dapat berpenampilan lebih baik dibandingkan memakai kaus.


Menggunakan kemeja lengan pendek dapat menjadi pilihan sempurna untuk gaya berpakaian yang lebih kasual. Jenis kemeja ini juga sangat cocok untuk Anda yang sering merasa cepat gerah saat beraktivitas. Selain itu, penggunaan kemeja lengan pendek juga lebih praktis.

Perhatikan kualitas bahannya

Perhatikan kualitas bahannya

Poin kedua yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan membeli kemeja pria adalah bahannya. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat kemeja pria di antaranya adalah katun, denim, dan flanel. Untuk dapat mengetahui jenis bahan kemeja yang akan digunakan, cobalah untuk meraba teksturnya.


Produk kemeja pria berbahan katun sangat nyaman digunakan saat cuaca panas karena sifatnya yang mudah menyerap keringat. Kemeja dengan bahan katun umumnya juga memiliki tekstur yang halus. Di sisi lain, kemeja berbahan denim memiliki tekstur yang agak kasar seperti kain jeans. Kemeja berbahan denim sangat pas untuk kegiatan semiformal.


Belakangan ini, penggunaan kemeja berbahan flanel juga makin banyak peminatnya. Bahan ini terbuat dari benang wol sehingga memiliki tekstur yang cukup tebal. Kemeja berbahan flanel cocok untuk digunakan saat cuaca dingin karena mampu memberikan rasa hangat kepada penggunanya. 


Selain dilihat dari bahannya, cobalah juga perhatikan kualitas jahitan pada kemeja yang akan Anda gunakan. Kemeja pria yang bagus tentunya memiliki jahitan yang rapi dan kuat. Untuk menguji kekuatan jahitan pada kemeja yang akan Anda beli, cobalah untuk menarik jahitannya secara perlahan.

Sesuaikan dengan motifnya

Seiring dengan berkembangnya model dan gaya berpakaian, jenis kemeja pria memiliki beragam motif yang dapat digunakan. Supaya Anda tidak salah dalam berpakaian, perhatikan dua poin di bawah ini.

Kemeja polos untuk Anda yang menyukai tampilan sederhana

Kemeja polos untuk Anda yang menyukai tampilan sederhana

Kemeja polos atau tanpa motif dianggap praktis karena dapat dipasangkan sesuai kebutuhan. Anda dapat menambahkan dasi dan jas supaya tampak lebih formal. Sementara jika ingin terlihat lebih santai, Anda dapat melipat bagian lengannya. Namun, jangan lupa juga untuk memperhatikan warna kemeja yang akan Anda gunakan, ya!


Jika Anda memiliki warna kulit gelap, pilihlah kemeja dengan warna yang netral dan kalem. Contohnya adalah warna hitam, cokelat, atau biru tua. Warna kemeja yang netral juga akan memberikan kesan maskulin yang cukup kuat. Sementara itu, Anda yang berkulit putih dan cerah dapat memilih banyak pilihan warna.

Kemeja bermotif untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik

Kemeja bermotif untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik

Saat ini, cukup banyak kemeja dengan warna dan motif yang lebih cerah. Misalnya saja motif bunga-bunga yang memberi kesan lebih fresh dan ceria. Kemeja dengan motif ini sangat pas digunakan untuk kegiatan traveling ke pantai.


Selain itu, terdapat juga motif kemeja flanel kotak-kotak. Jenis kemeja ini sangat cocok untuk Anda yang berjiwa petualang dan menyukai kegiatan outdoor. Apabila Anda tidak suka dengan corak kemeja yang terlalu ramai, cobalah untuk memilih kemeja dengan motif garis.

Pilih ukuran kemeja yang pas

Pilih ukuran kemeja yang pas

Terakhir, agar nyaman saat digunakan, pilihlah kemeja yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Untuk itu, disarankan agar Anda dapat membeli dan mencobanya langsung di toko pakaian. Jika ingin membelinya secara online, perhatikan lebar bahu dan lingkar dada Anda. Tanyakanlah lebih detail kepada penjual untuk mendapatkan ukuran yang pas.


Bagi Anda yang ingin memperlihatkan lekuk badan, pilihlah kemeja dengan model slim fit. Model ini memiliki potongan yang pas di badan mengikuti bentuk tubuh penggunanya. Bagi beberapa orang, model kemeja slim fit sangat disukai karena memberikan penampilan yang lebih menarik. Meski terlihat cukup ketat, kemeja model slim fit relatif cukup nyaman saat digunakan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

M231 Kemeja Pria Basic Polos Katun Lengan Panjang Warna Navy

Rp 139.900,00

Spesialis
mybest

Minarno Kemeja Lengan Pendek Pria Floral Print

Rp 349.900,00

10 Rekomendasi kemeja pria terbaik

Apakah Anda sudah memahami cara memilih produk kemeja pria yang tepat? Jika Anda masih merasa kesulitan, kami telah menyiapkan sepuluh produk pilihan terbaik dari berbagai merek. Pilihlah kemeja pria sesuai dengan jenis, warna, dan motif kesukaan Anda, ya!

10

Batik Etniq Craft Kemeja Tenun Pria Formal Raffi Navy

BE-BP1836

Rp 253.500,00

BahanTenun ikat Jepara
MotifTumpal
LenganPanjang
UkuranM, L, XL
9

17seven OriginalKemeja Flanel 0044-Cheaters-A

Rp 389.000,00

BahanFlanel
MotifKotak-kotak
LenganPanjang
UkuranS, M, L
8

FadkheraKoko Modern Houda

Rp 270.000,00

BahanKatun Jepang, katun motif
MotifKombinasi polos dan kotak-kotak
LenganPanjang dan pendek
UkuranS, M, L, XL, XXL
7
BahanPoliester
MotifKotak-kotak
LenganPanjang
UkuranM, L, XL, XXL
6

BateeqREG L/S COTTON PRIMA-20

AS874

Rp 359.000,00

BahanKatun prima
MotifBatik
LenganPanjang
UkuranS, M, L, XL
5

EigerBlack Borneo Kalamantara Shirt

Rp 309.000,00

BahanKatun ripstop, poliester
MotifPolos
LenganPendek
UkuranS, M, L, XL, XXL
4

VolcomAlienated Shirt – Black

440100936931

Rp 765.000,00

BahanViscose wet print
MotifAlienated art by Ozzy Wrong
LenganPendek
UkuranS, M, L, XL, XXL
3
BahanKatun
MotifTropical
LenganPendek
UkuranM, L, XL
2

UNIQLOKemeja Denim Lengan Panjang

425057

Rp 399.000,00

BahanDenim
MotifPolos
LenganPanjang
UkuranS, M, L, XL
1

CardinalKemeja Tangan Panjang Formal 2 (Putih)

FAKAR02030J.08A

Rp 349.000,00

BahanKatun
MotifGaris vertikal
LenganPanjang
UkuranM, L, XL

Tabel perbandingan produk kemeja terbaik

Gambar produk
1
Cardinal Kemeja Tangan Panjang Formal 2 (Putih) 1

Cardinal

2
UNIQLO Kemeja Denim Lengan Panjang 1

UNIQLO

3
Hassenda Kemeja Motif Frombork 1

Hassenda

4
Volcom Alienated Shirt – Black 1

Volcom

5
Eiger Black Borneo Kalamantara Shirt 1

Eiger

6
Bateeq REG L/S COTTON PRIMA-20 1

Bateeq

7
Torch Kemeja Fukuza 1

Torch

8
Fadkhera Koko Modern Houda 1

Fadkhera

9
17seven Original Kemeja Flanel 0044-Cheaters-A 1

17seven Original

10
Batik Etniq Craft  Kemeja Tenun Pria Formal Raffi Navy 1

Batik Etniq Craft

Nama produk

Kemeja Tangan Panjang Formal 2 (Putih)

Kemeja Denim Lengan Panjang

Kemeja Motif Frombork

Alienated Shirt – Black

Black Borneo Kalamantara Shirt

REG L/S COTTON PRIMA-20

Kemeja Fukuza

Koko Modern Houda

Kemeja Flanel 0044-Cheaters-A

Kemeja Tenun Pria Formal Raffi Navy

Keunggulan

Tampak lebih profesional saat bertemu klien

Bikin casual look makin keren!

Tampil santai saat liburan ke pantai

Yuk, tampil gaul dan artsy!

Aman dan nyaman jalani aktivitas outdoor

Gagah dengan perpaduan warna yang berani

Kemeja kotak-kotak untuk daily outfit Anda

Kenakan busana terbaik, ibadah pun makin khusyuk

Pakai kemeja saat cuaca dingin? Produk ini solusinya!

Hadiri acara formal dengan kemeja etnik

HargaRp 349.000,00Rp 399.000,00Rp 399.900,00Rp 765.000,00Rp 309.000,00Rp 359.000,00Rp 298.000,00Rp 270.000,00Rp 389.000,00Rp 253.500,00
BahanKatunDenimKatunViscose wet printKatun ripstop, poliesterKatun primaPoliester Katun Jepang, katun motifFlanel Tenun ikat Jepara
MotifGaris vertikalPolosTropicalAlienated art by Ozzy WrongPolosBatikKotak-kotakKombinasi polos dan kotak-kotakKotak-kotak Tumpal
LenganPanjangPanjangPendekPendekPendekPanjangPanjangPanjang dan pendekPanjangPanjang
UkuranM, L, XLS, M, L, XLM, L, XLS, M, L, XL, XXLS, M, L, XL, XXLS, M, L, XLM, L, XL, XXLS, M, L, XL, XXLS, M, LM, L, XL
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk kemeja lainnya di sini

Apakah Anda senang mengoleksi pakaian, khususnya kemeja? Selain sepuluh kemeja yang sudah kami ulas di atas, kami telah menyiapkan artikel lain yang dapat Anda pertimbangkan. Baca artikel tentang kemeja batik, kemeja denim, dan kemeja lainnya di bawah ini!

Kesimpulan

Apakah Anda sudah mendapatkan produk kemeja yang tepat? Jika Anda ingin membeli kemeja, jangan lupa untuk memperhatikan tips memilih yang sudah kami bahas sebelumnya. Oh ya, pastikan juga kemeja yang akan Anda beli benar-benar cocok dan nyaman saat digunakan.


Pilihlah style dari kemeja yang sudah kami rekomendasikan agar mendapatkan tampilan yang lebih maksimal. Dengan sepuluh produk di atas, kami jamin penampilan Anda akan terlihat makin keren!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Jaket hoodie adalah fashion item yang tidak terlewatkan dalam koleksi busana pria. Baik produk beritsleting maupun tanpa ritsleting, keduanya sangat menarik untuk dimiliki. Saat ini, jaket hoodie memiliki desain sangat variatif, bahkan produk yang bisa di-custom pun sudah tersedia di pasaran.Dalam artikel ini, Anda akan menemukan poin mengenai cara memilih jaket hoodie untuk pria. Daftar rekomendasi jaket hoodie terbaik untuk pria pun akan kami berikan.. Ada jaket hoodie keren untuk pria keluaran W.Essentiels, Jack Nicklaus dan sebagainya, pilihlah yang paling Anda suka.
    Pakaian pria
    10.730 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda diminta memilih satu celana yang bisa diandalkan untuk setiap kesempatan, celana chino-lah jawabannya. Pada awalnya, celana chino terbuat dari bahan katun twill yang kemudian disebut sebagai “chino” dalam bahasa Spanyol. Seiring berjalannya waktu, celana chino menjadi celana favorit pria karena bahannya yang kuat dan lentur.Tersedia dalam berbagai warna, celana chino juga mudah dikombinasikan untuk berbagai gaya. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih celana chino serta merekomendasikan beberapa produk terbaik, misalnya keluaran Tolliver, Jack Nicklaus, dan Vengoz. Temukan celana yang pas untuk melengkapi penampilan Anda!
    Pakaian pria
    12.754 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Celana pendek kini tidak hanya dipakai untuk sekadar bersantai di rumah. Celana pendek atau shorts telah bertransformasi menjadi salah satu fashion item yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Selain antigerah, celana pendek juga bisa membuat pemakainya bergerak lebih bebas dan tampil lebih kasual.Terdapat banyak jenis celana pendek untuk pria di pasaran. Karena itu, kali ini kami akan membantu Anda memilih yang terbaik. Tidak ketinggalan, kami juga akan merekomendasikan beberapa merek populer, seperti Adidas, Billabong, dan Consina. Teruslah membaca sampai akhir, ya!
    Pakaian pria
    11.733 Views
  • 10 Rekomendasi Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sweater Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Sweater merupakan baju luaran dengan bahan agak tebal dan biasanya dipakai saat cuaca dingin. Tak hanya sebagai luaran, jenis sweater seperti pullover juga dapat dikenakan langsung seperti kaos. Sweater ideal untuk dikenakan dalam berbagai kegiatan, saat bekerja maupun santai. Selain untuk menunjang penampilan, memakai sweater juga dapat menjaga tubuh Anda tetap hangat dan nyaman.Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sweater untuk Anda. Beberapa merek seperti Eiger, Adidas, dan Cardinal ada dalam daftar rekomendasi. Simak artikelnya sampai tuntas, ya!
    Pakaian pria
    11.612 Views
  • 10 Rekomendasi Kemeja Batik Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kemeja Batik Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kemeja batik adalah pakaian dengan corak khas Indonesia yang menjadi fashion item wajib untuk pergi ke kondangan atau acara resmi. Namun, saat ini banyak juga corak batik yang menarik untuk bisa digunakan hangout atau acara santai.Anda yang sedang mencari kemeja batik untuk pria wajib membaca artikel ini hingga akhir. Kami akan membahas tips memilih kemeja batik yang sesuai dengan penampilan Anda. Di bawah ini, kami juga akan merekomendasikan beberapa merek terbaik seperti Danar Hadi atau Batik Trusmi. Jadi, baca hingga akhir, ya!
    Pakaian pria
    10.125 Views
  • 10 Rekomendasi Jaket Parka Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jaket Parka Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Anda pasti mengenal fashion item pria yang satu ini. Ya, jaket parka yang dulunya dipakai oleh angkatan militer luar negeri, kini dimodifikasi hingga menjadi kebutuhan fashion. Tak hanya dipakai saat cuaca sedang ekstrem, jaket parka bahkan bisa Anda pakai dalam keseharian Anda.Beberapa merek, seperti Visval, CONSINA, dan Respiro menyajikan berbagai desain yang unik. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih jaket parka serta cara merawat jaket parka kesayangan Anda. Tak lupa, kami juga menyediakan ulasan jaket parka terbaik untuk Anda. Jadi, jangan lewatkan artikel kami, ya!
    Pakaian pria
    32.710 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori