• 10 Rekomendasi Lip Balm Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lip Balm Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Aloe vera atau lidah buaya adalah tumbuhan yang memiliki banyak manfaat baik untuk kulit, termasuk bibir. Karena itulah, banyak produk perawatan bibir yang menggunakan Aloe vera sebagai bahan utamanya. Contoh produk perawatan bibir dengan kandungan utama Aloe vera adalah lip balm.


Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih lip balm Aloe vera dan memperkenalkan produk-produk terbaiknya. Beberapa produknya berasal dari merek Vaseline, Bioaqua, Lip Ice, The Body Shop, dan masih banyak lagi. Agar dapat menemukan lip balm lidah buaya yang aman dan bagus untuk Anda, simak sampai selesai, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Khasiat dan manfaat lip balm Aloe vera untuk bibir

Khasiat dan manfaat lip balm Aloe vera untuk bibir

Aloe vera adalah tumbuhan yang secara klinis sudah diakui khasiatnya. Teksturnya yang menyerupai gel dan berair bersifat menyegarkan, menyembuhkan, dan juga anti-inflamasi. Sifat tersebutlah yang membuat lidah buaya cocok untuk memperbaiki kondisi kulit, termasuk untuk bibir. Dengan menggunakan lip balm Aloe vera, beberapa manfaat berikut ini dapat Anda rasakan.


  • Masalah bibir gelap dapat diatasi dengan penggunaan secara rutin. Lidah buaya yang menyegarkan akan cepat meresap pada kulit dan mengembalikan warna alami bibir.
  • Bibir kering atau pecah-pecah dapat disembuhkan dengan kandungan polisakarida dalam Aloe vera. Polisakarida merangsang pembentukan kolagen yang menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Hasilnya adalah kulit bibir yang kembali mulus.
  • Bibir yang lembap dan lembut bisa Anda dapatkan. Polisakarida yang merupakan hormon pertumbuhan ternyata juga bermanfaat untuk mengikat kelembapan.
  • Aloe vera juga bisa diandalkan untuk melindungi bibir saat di luar ruangan. Terdapat kandungan antioksidan vitamin A dan C yang membantu menetralisir kerusakan yang disebabkan oleh racun dan polusi. 

Cara memilih lip balm Aloe vera

Untuk mendapatkan lip balm Aloe vera terbaik, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Anda pasti ingin merasakan manfaatnya secara maksimal, bukan? Yuk, perhatikan cara memilihnya!

Pilih lip balm Aloe vera sesuai dengan klaim manfaatnya

Kandungan Aloe vera saja pada lip balm sudah bermanfaat bagi bibir Anda. Namun, kebanyakan produsen juga memadukan bahan lain untuk menambah khasiat produknya. Perhatikanlah hal tersebut karena itu akan memengaruhi manfaat utama produk. Berikut penjelasan singkatnya.

Merawat bibir kering dan pecah-pecah

Merawat bibir kering dan pecah-pecah

Bila dibiarkan, bibir yang kering akan berujung pada bibir pecah-pecah, bahkan berdarah. Aloe vera sendiri sudah memiliki kandungan yang melembapkan. Namun, jika Anda memiliki bibir yang sangat kering, pilihlah lip balm yang persentase kandungan Aloe vera-nya tinggi


Meski begitu, tentunya akan lebih baik jika Anda memilih lip balm yang memiliki kandungan pelembap tambahan. Contohnya, beberapa produk mengandung pelembap tambahan, seperti shea butternatural oils, beeswax, dan petroleum jelly

Mengatasi iritasi dan inflamasi pada bibir

Mengatasi iritasi dan inflamasi pada bibir

Makan atau minum makanan tertentu dapat memicu terjadinya iritasi bahkan inflamasi pada bibir. Selain itu, memakai kosmetik bibir yang tidak cocok dengan kulit Anda juga dapat memicu ketidaknyamanan tersebut. Bila hal itu terjadi, Anda dapat memilih lip balm yang berlabel medicated.


Pada dasarnya, Aloe vera juga memiliki khasiat alami untuk menenangkan kulit. Namun, khasiat tersebut akan lebih efektif bila dipadukan dengan bahan yang memiliki efek mendinginkan kulit. Anda dapat memilih produk yang juga mengandung mentol, mint, camphor, atau lanolin. Niscaya iritasi atau inflamasi pada bibir dapat reda lebih cepat.

Membantu mencerahkan warna bibir

Membantu mencerahkan warna bibir

Warna bibir yang gelap bahkan sedikit menghitam dapat menurunkan kepercayaan diri. Bibir yang menggelap dapat disebabkan oleh hiperpigmentasi akibat sinat ultraviolet, bibir kering, dan reaksi alergi pada bibir. Kabar baiknya, Aloe vera dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut. 


Berdasarkan penelitian, kandungan dalam Aloe vera dapat menghambat produksi melanin. Karena itu, lip balm Aloe vera dengan persentase yang tinggi efektif membantu mencerahkan warna bibir. Tentunya, jika dibarengi dengan kandungan yang tinggi antioksidan seperti vitamin C dan vitamin E, efeknya akan lebih maksimal.

Melindungi bibir dari sinar UV dan radikal bebas

Melindungi bibir dari sinar UV dan radikal bebas

Tidak hanya kulit dan rambut, bibir juga memerlukan perlindungan yang memadai ketika Anda beraktivitas di luar ruangan. Bibir yang terpapar sinar UV atau matahari berisiko menjadi kering bahkan menghitam. Ditambah dengan polusi dan radikal bebas, kesehatan bibir Anda bisa terganggu.


Aloe vera sudah diperkaya dengan antioksidan. Anda bisa menambah efektivitas khasiatnya dengan memilih produk yang juga mengandung sumber antioksidan lain. Misalnya saja, vitamin E dan olive oil. Ditambah dengan adanya kandungan SPF, tentu bibir akan dapat terlindungi dengan optimal.

Mempercepat regenerasi kulit bibir

Mempercepat regenerasi kulit bibir

Bibir yang bertekstur halus, elastis, dan lembut tentu menjadi dambaan setiap orang. Menumpuknya sel kulit mati pada bibir akan menghalangi Anda mendapatkan tekstur bibir impian tersebut. Untuk mengatasinya, eksfoliasi bibir secara rutin mungkin menjadi solusi. Namun, lip balm Aloe vera pun dapat mendukung solusi tersebut.


Kandungan Aloe vera dapat merangsang pembentukan kolagen yang melembutkan kulit. Khasiat tersebut dapat dipadukan dengan khasiat dari algae extract dan hyaluronic acid. Hal itu karena kedua bahan tersebut teruji secara klinis membantu regenerasi kulit.

Pertimbangkan bentuk lip balm untuk kemudahan pemakaian

Lip balm Aloe tidak melulu berbentuk padat, lho! Ada juga produk berbentuk gel yang dikemas dalam kemasan tube atau jar. Mari cari tahu mengenai keduanya!

Bentuk gel dalam tube atau jar yang bekerja lebih cepat

Bentuk gel dalam tube atau jar yang bekerja lebih cepat

Lip balm Aloe vera berbentuk gel umumnya memiliki formula khusus dengan daya serap yang tinggi. Karena itu, lip balm dengan bentuk gel bekerja lebih cepat dan efektif. Selain itu, kebanyakan lip balm memberikan efek sejuk saat digunakan. Jika Anda memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah, lip balm gel akan terasa nyaman dan menyegarkan. 


Akan tetapi, efek segar yang diberikan tersebut sering kali membuat produk seakan-akan cepat habis. Padahal, hal ini kebanyakan terjadi karena Anda merasa nyaman sehingga menggunakannya terus-menerus. Lebih dari itu, jika terlalu sering menggunakannya, Anda bisa merasa efek dari produk tersebut berkurang. Jadi, pakai secukupnya sesuai anjuran saja, ya!

Bentuk stik dan jar yang padat dan lebih irit pemakaian

Bentuk stik dan jar yang padat dan lebih irit pemakaian

Bentuk stik banyak menjadi pilihan karena lebih praktis dan aman untuk dibawa-bawa. Selain itu, bentuk ini juga mudah digunakan tanpa perlu aplikator sehingga makin praktis dan higienis. Untuk kemasan jar, tentunya Anda harus menggunakan aplikator atau jari untuk mengaplikasikannya. Memang sedikit merepotkan, tetapi Anda tetap bisa memilihnya untuk pemakaian di rumah.


Terlepas dari perbedaan kemasan, tekstur keduanya sama-sama lebih padat, sedikit lebih licin saat dipakai, dan terasa meleleh saat menyentuh kulit. Karena itu, apabila ingin memilih kemasan stik atau jar, perhatikanlah dengan baik cara menyimpannya. Jika salah menyimpan, lip balm bisa meleleh dan terbuang sia-sia. 

Hindari lip balm dengan tambahan pewangi dan perasa buatan

Hindari lip balm dengan tambahan pewangi dan perasa buatan

Terkadang, aroma dan rasa menjadi salah satu alasan seseorang memilih lip balm. Apabila Anda adalah salah satunya, lebih baik pertimbangkan ulang. Lip balm dengan pewangi atau perasa tambahan bisa membuat Anda secara tidak sadar menjilat bibir terus-menerus. Padahal, menjilati bibir terus-menerus justru membuat bibir makin cepat kering.


Lebih dari itu, untuk sebagian orang, pewangi atau perasa tambahan dapat menyebabkan reaksi alergi. Karena itu, sebaiknya Anda periksa kembali komposisi dari lip balm sebelum membeli. Jika memperhatikan ingredients dengan baik, Anda bisa lebih tenang saat menggunakan lip balm yang sudah dibeli.


Selain aroma dan rasa, pertimbangkan juga warna lip balm setelah diaplikasikan pada bibir. Pada dasarnya lip balm memiliki dua jenis, yaitu clear dan tinted. Clear lip balm tidak berwarna sama sekali dan lebih menonjolkan warna alami bibir. Lip balm tipe ini dapat digunakan wanita maupun pria. Di sisi lain, tinted lip balm memiliki warna sehingga dapat membantu menutupi warna bibir yang gelap

10 Rekomendasi lip balm Aloe vera terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lip balm Aloe vera terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Kandungan pelembap lainAlgae extract, sesame seed oil, sunflower seed oil, sweet almond oil, glycerin, dan sebagainya
Bentuk Padat dalam jar
JenisClear
Kandungan pewangi dan perasa buatan✔︎ (aroma)
9
Kandungan pelembap lainVitamin E, wax
Bentuk Gel dalam tube
JenisClear
Kandungan pewangi dan perasa buatanTidak disebutkan
8
Kandungan pelembap lainOlive oil, shea butter, castor seed oil, strawberry fruit extract, dan sebagainya
Bentuk Padat dalam jar
JenisTinted
Kandungan pewangi dan perasa buatan✔︎ (aroma)
7
Kandungan pelembap lainJojoba oil, macadamia seed, beeswax, oilve oil, shea butter, vitamin E, dan sebagainya
Bentuk Gel dalam jar
JenisClear
Kandungan pewangi dan perasa buatan✔︎ (aroma)
6

BioaquaAloe Moisturizing & Repair Lip Wrinkles Lipsticks

BQY3864

Mulai dari Rp 86.057,00

Kandungan pelembap lainBeeswax, hyaluronic acid, vitamin E
Bentuk Padat dalam stik
JenisClear
Kandungan pewangi dan perasa buatan✔︎ (aroma)
5

DHC Ultra-Moisturizing & Soothing Lip Balm

Mulai dari Rp 129.000,00

Kandungan pelembap lainOrganic olive oil, ginseng root extract, lanolin, vitamin E, beeswax
Bentuk Padat dalam stik
JenisClear
Kandungan pewangi dan perasa buatan×
4

Kiss BeautyAloe Vera 99% Soothing Gel

Mulai dari Rp 15.000,00

Kandungan pelembap lainVitamin E
Bentuk Padat dalam stik
JenisTinted
Kandungan pewangi dan perasa buatanTidak disebutkan
3

Rohto Laboratories IndonesiaLip Ice Repair & Treatment Lip Gel

Mulai dari Rp 30.300,00

Kandungan pelembap lainPetrolatum, lanolin, Cocos nucifera oil (minyak kelapa)
Bentuk Gel dalam tube
JenisClear
Kandungan pewangi dan perasa buatan×
2

Viva CosmeticsMoisture Balm Chic on Lips - Aloe Secret

Mulai dari Rp 14.850,00

Kandungan pelembap lainShea butter, jojoba oil, vitamin E
Bentuk Padat dalam stik
JenisClear
Kandungan pewangi dan perasa buatan✔︎ (aroma)
1
Kandungan pelembap lainSunflower seed oil, petroleum jelly, cucumber extract, glycerin, vitamin E
Bentuk Padat dalam stik
JenisClear
Kandungan pewangi dan perasa buatan✔︎ (aroma)

Tabel perbandingan produk lip balm Aloe vera terbaik

Gambar produk
1
Vaseline Lip Therapy Aloe Vera Stick 1

Vaseline

2
Viva Cosmetics Moisture Balm Chic on Lips - Aloe Secret 1

Viva Cosmetics

3
Rohto Laboratories Indonesia Lip Ice Repair & Treatment Lip Gel 1

Rohto Laboratories Indonesia

4
Kiss Beauty Aloe Vera 99% Soothing Gel  1

Kiss Beauty

5
DHC  Ultra-Moisturizing & Soothing Lip Balm 1

DHC

6
Bioaqua Aloe Moisturizing & Repair Lip Wrinkles Lipsticks 1

Bioaqua

7
Lanbena Aloe Lip Mask & Lip Balm 1

Lanbena

8
The Body Shop Lip Juicers Strawberry  1

The Body Shop

9
ERHA Eternalips SPF 25/ PA++ 1

ERHA

10
La Mer The Lip Balm 1

La Mer

Nama produk

Lip Therapy Aloe Vera Stick

Moisture Balm Chic on Lips - Aloe Secret

Lip Ice Repair & Treatment Lip Gel

Aloe Vera 99% Soothing Gel

Ultra-Moisturizing & Soothing Lip Balm

Aloe Moisturizing & Repair Lip Wrinkles Lipsticks

Aloe Lip Mask & Lip Balm

Lip Juicers Strawberry

Eternalips SPF 25/ PA++

The Lip Balm

Keunggulan

Perlahan tapi pasti kembalikan kesehatan bibir Anda

Produk lokal berkualitas dengan harga ramah di kantong

Sensasi mentolnya akan menyegarkan bibir

Bibir pink merona dalam sekali oles

Kekuatan akar ginseng memberikan kelembapan yang tahan lama!

Bantu regenerasi kulit bibir agar lebih sehat alami

Melembapkan pada siang hari, merawat pada malam hari

Aroma buah strawberry yang kaya manfaat dan menyegarkan

Melembapkan sekaligus melindungi bibir dari paparan sinar UV

Tekstur lembut berpadu dengan aroma mint yang menenangkan

Harga mulai dariRp 16.900,00Rp 14.850,00Rp 30.300,00Rp 15.000,00Rp 129.000,00Rp 86.057,00Rp 69.000,00Rp 99.000,00Rp 113.850,00Rp 891.000,00
Kandungan pelembap lainSunflower seed oil, petroleum jelly, cucumber extract, glycerin, vitamin EShea butter, jojoba oil, vitamin EPetrolatum, lanolin, Cocos nucifera oil (minyak kelapa)Vitamin E Organic olive oil, ginseng root extract, lanolin, vitamin E, beeswaxBeeswax, hyaluronic acid, vitamin EJojoba oil, macadamia seed, beeswax, oilve oil, shea butter, vitamin E, dan sebagainyaOlive oil, shea butter, castor seed oil, strawberry fruit extract, dan sebagainyaVitamin E, wax Algae extract, sesame seed oil, sunflower seed oil, sweet almond oil, glycerin, dan sebagainya
Bentuk Padat dalam stikPadat dalam stik Gel dalam tubePadat dalam stik Padat dalam stik Padat dalam stik Gel dalam jar Padat dalam jar Gel dalam tube Padat dalam jar
JenisClearClear ClearTintedClear Clear Clear Tinted Clear Clear
Kandungan pewangi dan perasa buatan✔︎ (aroma) ✔︎ (aroma)× Tidak disebutkan × ✔︎ (aroma) ✔︎ (aroma) ✔︎ (aroma) Tidak disebutkan ✔︎ (aroma)
Tautan produk

Tips menggunakan lip balm agar manfaatnya lebih optimal

Tips menggunakan lip balm agar manfaatnya lebih optimal

Lip balm akan menjadi sahabat bibir Anda bila digunakan sesuai cara dan aturan pakai yang tepat. Berikut cara menggunakan lip balm dengan benar agar manfaatnya makin optimal.


  • Mengoleskan lip balm tidak boleh asal rata di bibir. Pastikan tiap olesannya mengikuti garis bibir agar formulanya menyerap paripurna. Caranya adalah dengan mengoleskan lip balm mengikuti garis bibir secara vertikal. Oleskan dengan lembut agar tiap sudutnya terhidrasi dengan sempurna.
  • Bila diperlukan, Anda boleh menggunakan lip balm sebelum tidur. Pada saat tidur, sel-sel kulit beregenerasi sehingga Anda akan mendapatkan bibir yang lembut di pagi hari. Meski begitu, hindari produk berkandungan hyaluronic acid dan glycerin untuk penggunaan menjelang tidur. Kandungan tersebut hanya akan membuat bibir Anda dehidrasi saat terbangun di pagi hari.
  • Kulit yang mati dan menumpuk di bibir akan membuatnya terasa kasar. Akibatnya, formula lip balm akan lebih sulit meresap. Karena itu, rutinlah melakukan eksfoliasi 1–2 kali seminggu agar bibir Anda bersih dari kulit mati. Dengan begitu, manfaat lip balm akan jauh lebih optimal.

Makin sering mengoleskan lip balm pada bibir, bukan berarti makin baik. Penggunaan yang terlalu sering justru akan berbahaya bagi bibir Anda. Lip balm umumnya mengandung bahan yang juga mengeksfoliasi bibir. Eksfoliasi berlebihan ini akan membuat kulit bibir menjadi kering, bahkan memicu iritasi. Karena itu, Anda disarankan untuk menggunakan lip balm 1–3 kali saja setiap harinya.

Baca juga rekomendasi produk lip balm lainnya di sini

Selain bahan Aloe vera, ada banyak lip balm lain yang baik untuk merawat bibir. Anda juga bisa menggunakannya untuk mempercantik bibir jika memilih lip balm yang berwarna. Jika ingin mengoleksi produk lip balm lainnya, baca juga artikel di bawah ini untuk mendapatkan produk terbaik. 

Kesimpulan

Sampai di sini, kami sudah memperkenalkan sepuluh lip balm Aloe vera yang dapat membantu merawat kesehatan bibir Anda. Pilihlah lip balm Aloe vera yang berkualitas agar bibir Anda tetap sehat dan terlihat segar.


Anda bisa menjadikan artikel ini sebagai referensi sebelum memilih lip balm Aloe vera terbaik. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan bibir Anda dan selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dewasa ini, banyak produk kosmetik bibir untuk mewarnai bibir Anda. Ada lipstik, lip balm, lip cream, lip scrub, lip gloss, hingga lip tint. Belakangan ini keluar lagi tren terbaru yaitu lip oil! Sudah banyak produk lip oil dari Yves Saint Laurent, Dior, Too Faced, Milani, Lakmé, Lancome, dan Clarins.Lip oil memiliki kandungan minyak pelembap yang lebih tinggi dibandingkan dengan kosmetik bibir lainnya. Jika Anda memiliki bibir sensitif dan kering yang butuh diselamatkan setiap saat, cobalah lip oil. Simak artikel dari kami untuk memilih lip oil terbaik, yuk!
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Liner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Liner Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lip liner adalah salah satu makeup item untuk mempertegas bentuk bibir. Hanya dengan mengaplikasikannya bersamaan dengan lipstik, bibir Anda akan terlihat lebih penuh dan indah. Lip liner dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu pensil, krayon, dan mekanik. Mana yang jadi favorit Anda?Saat ini sudah banyak merek yang mengeluarkan produk lip liner, seperti Revlon, Maybelline, hingga lip liner lokal dari Wardah. Untuk itu, kami akan membagikan tips cara memilih lip liner yang bagus serta sepuluh rekomendasi produknya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti. Selamat menyimak!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Pink Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Pink Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Memilih lipstik untuk warna kulit sawo matang memang sedikit tricky. Jika salah pilih lipstik, tampilan akhir makeup Anda malah bisa terlihat pucat atau bahkan berlebihan. Karena itu, artikel ini akan membahas produk lipstik berwarna pink untuk kulit sawo matang yang bagus.Pertama-tama, kami akan mengajak Anda mengetahui tips memilih lipstik pink untuk kulit sawo matang. Selanjutnya, Anda dapat memilih lipstik terbaik untuk kulit Anda. Beberapa merek ternama bisa dijadikan pilihan, seperti Maybelline, Make Over, dan Emina. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Berwarna Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Berwarna Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint warna pink banyak dicari karena memiliki finish yang natural dan membuat riasan terlihat lebih manis. Saat ini, ada banyak sekali merk lip tint berwarna pink yang bagus, seperti Emina, Maybelline, Dior, dan lainnya. Namun, banyaknya merk dan shades pink yang ada mungkin membuat Anda bingung.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan tips memilih lip tint berwarna pink yang sesuai dengan tone kulit. Kemudian, simak juga sepuluh rekomendasi lip tint berwarna pink yang bagus dari berbagai merk. Baca artikel ini hingga tuntas dan temukanlah produk terbaik!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Lip Cream Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lip Cream Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lip cream, terutama lip cream matte, adalah kosmetik bibir yang banyak diminati selain lipstik. Kini ada banyak lip cream dari merek kosmetik lokal yang sangat berkualitas dengan harga cukup terjangkau di kantong. Warnanya beragam, mulai dari warna nude yang soft sampai warna yang lebih bold.Wardah, Emina, Make Over, Madame Gie sampai Implora adalah beberapa merek lip cream lokal dengan review yang baik. Kami akan memberikan beberapa tips memilih lip cream lokal yang bagus untuk digunakan. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti. Simak sampai akhir, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki bibir lembap dan lembut merupakan dambaan hampir setiap orang. Untuk memperoleh bibir idaman, salah satu caranya adalah dengan rutin mengaplikasikan lip balm. Ada banyak sekali jenis dan merek lip balm yang beredar di pasaran. Kini, merek lokal pun tidak mau ketinggalan untuk menawarkan lip balm andalan. Produk manakah yang sebaiknya dipilih?Melalui artikel ini kami akan memberikan sejumlah tips untuk memilih lip balm dari merek lokal. Tidak lupa akan ada sepuluh rekomendasi produk terbaik, seperti lip balm dari Utama Spice, Luxcrime, dan For Skin's Sake. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik untuk Bibir Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang hitam tidak jarang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk menyamarkannya adalah menggunakan lipstik yang tepat. Dengan begitu, warna bibir yang semula tampak kurang menarik dapat menjadi lebih segar dan memesona. Di antara banyaknya merek dan warna lipstik, manakah yang sebaiknya dipilih?Melalui artikel ini, kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lipstik bagi pemilik bibir gelap. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi lipstik terbaik, antara lain dari merek Wardah, Make Over, dan Maybelline. Mari kita mulai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik YSL Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik YSL Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    YSL merupakan salah satu merk produk fesyen mewah asal Prancis dengan rangkaian koleksi yang sangat beragam. Anda bisa menemukan tas YSL, parfum YSL, hingga lipstick YSL. Nah, produk lipstik YSL memang banyak digemari karena terasa lembut, creamy, serta memiliki pigmentasi yang bagus.Ada beberapa produk pewarna bibir yang disediakan oleh YSL, misalnya seri Tatouage Couture dan Rouge Pur Couture. Supaya Anda lebih mudah menentukan produk yang asli dan sesuai, tips memilih dari kami bisa menjadi pertimbangan. Tidak lupa, kami juga menyiapkan rekomendasi produk lipstick YSL di akhir artikel. Silakan disimak!!
    Lip color & lip care
  •  10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    Usia remaja dapat menjadi awal seseorang untuk mencoba menggunakan kosmetik, termasuk lipstik. Jika produknya tepat, lipstik dapat membuat wajah remaja usia SMP dan SMA jadi tampak lebih segar. Pemilihan warna yang sesuai juga bisa membuat penampilan makin menawan. Namun, lipstik apa yang cocok untuk remaja?Tidak perlu bingung memilih lipstik yang bagus untuk remaja karena kali ini kami akan memberikan tipsnya. Tak lupa, terdapat sepuluh rekomendasi produk lipstik terbaik untuk remaja dari sejumlah merek, seperti Emina, Wardah, dan Maybelline. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau berbibir hitam. Namun, salah pilih lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Anda dapat menemukan produk dari berbagai merek, seperti Y.O.U dan Implora. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir hitam sering menjadi penyebab banyak orang menjadi tidak percaya diri. Menghitamnya bibir disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, atau faktor genetik. Untuk mengembalikan warna alaminya, Anda dapat menggunakan lip balm yang kandungannya dapat mengatasi masalah bibir hitam.Kali ini, kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lip balm yang bagus untuk bibir hitam. Tidak lupa, sepuluh rekomendasi merek lip balm terbaik juga sudah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan. Anda dapat menemukan produk dari Emina, Nivea, Wardah, dan Vaseline pada artikel ini. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Gloss Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Gloss Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kosmetik lokal makin mendapatkan tempat di hati konsumen Indonesia. Selain harganya lebih terjangkau, kualitasnya tidak kalah dengan kosmetik mancanegara. Setelah lipstik matte sukses membanjiri pasar, kini giliran lip gloss yang menjadi tren. Sudah ada banyak review lip gloss lokal yang bagus untuk Anda gunakan.Jika Anda tertarik memiliki lip gloss lokal yang berkualitas, simak tips dari kami dalam artikel ini. Anda dapat menemukan merek lokal terbaik, seperti Secondate, Rollover Reaction, Sorcha Cosmetics, Madame Gie, dan Emina. Ada juga lip gloss yang tahan lama dan cocok untuk remaja. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori