mybest
Jam tangan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Jam Tangan Alba Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Jam Tangan Alba Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Jam Tangan Alba Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Jam Tangan Alba Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Jam Tangan Alba Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Jam Tangan Alba Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Jam Tangan Alba Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Alba merupakan salah satu merek jam tangan yang berada di bawah produsen jam tangan Seiko. Jam tangan Alba pertama kali muncul pada tahun 1979 di Jepang. Beberapa koleksi yang dapat Anda pilih dari jam tangan Alba adalah SignA, Prestige, dan Active. Adanya berbagai model pada setiap seri mungkin membuat Anda bingung.


Karena itu, kami akan mengulas cara memilih jam tangan merek Alba yang bagus untuk para pria. Tidak lupa kami juga akan merekomendasikan beberapa produk yang dapat dipilih. Jadi, baca terus artikelnya dan jadikanlah sebagai acuan memilih jam tangan Alba!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Kelebihan jam tangan Alba

Kelebihan jam tangan Alba
Sumber: alba-watch.com

Alba merupakan salah satu merek jam tangan dari produsen jam tangan terkenal asal Jepang, Seiko. Berbeda dengan jam tangan Seiko lainnya, Alba memiliki desain dan kombinasi warna yang unik. Jam tangan ini sesuai untuk Anda yang berjiwa muda dan aktif.


Nama Alba sendiri diambil dari bahasa Spanyol dan Italia yang berarti simbol cahaya, harapan, dan permulaan baru. Sesuai dengan namanya, Alba memberikan nuansa baru pada dunia jam tangan lewat desainnya yang khas. Selain itu, kualitas jam tangan buatan Jepang ini sempurna dan harganya terjangkau.

Cara memilih jam tangan Alba untuk pria

Berikut ini adalah beberapa cara untuk memilih jam tangan Alba terbaik untuk para pria. Anda dapat memilih berdasarkan koleksi ataupun fitur jam tangan yang Anda inginkan. 

1

Perhatikan seri koleksi jam tangan Alba

Ada beberapa seri koleksi jam tangan Alba yang dapat dipilih oleh pria. Beberapa jenis merupakan jam tangan yang dapat Anda kenakan saat berolahraga. Sementara itu, model lainnya dapat Anda kenakan saat menghadiri kegiatan formal. Untuk lebih lengkapnya, cek poin-poin di bawah ini.

SignA: Desain jam tangan untuk berbagai kegiatan

SignA merupakan kepanjangan dari Signature of Alba dan merupakan seri jam tangan yang paling lama dimiliki Alba. Seri ini memiliki beberapa model jam tangan dan menggunakan teknologi yang memang sudah digunakan Alba dari lama. Selain itu, beberapa model di seri SignA adalah jam tangan automatic yang tidak membutuhkan baterai untuk memfungsikannya.


Jam tangan seri SignA memiliki ukuran yang beragam (40–47,4 mm) dan dapat dikenakan untuk berbagai kegiatan. Mengenakan jam tangan ini akan membuat tampilan Anda lebih dinamis. Jam tangan ini cocok dengan gaya hidup urban yang selalu dituntut aktif. Beberapa model bahkan dibuat dengan menggabungkan jam tangan analog dan digital yang akan menunjang tampilan Anda.


Seri SignA juga dapat digunakan untuk kegiatan outdoor karena rata-rata memiliki water resistance 10 bar atau 100 meter. Namun, ada beberapa model yang ketahanan terhadap airnya hanya 5 bar dan strap-nya berbahan kulit, contohnya AU7020X1.

Fusion: Warna dial-nya lebih bervariasi

Kombinasi warna pada jam tangan biasanya dibuat selaras antara bagian strap dan dial. Namun, tak demikian dengan seri Fusion. Seri ini terinspirasi dari fashion Jepang yang kerap menabrakkan warna. Namun, kombinasi warna yang bertabrakan ini tidak terkesan norak. Sebaliknya, perpaduan tersebut malah membuat jam makin ikonis dan penampilan Anda makin modis.


Beberapa warna dial yang digunakan untuk menghiasi jam Alba seri Fusion adalah light blue dan grey lavender. Selain itu, ada juga jam tangan Alba seri Fusion untuk pria dengan light pink dial dan light purple dial. Beberapa contohnya adalah AG8L75X1 dan AH7Z53X1. Selain memiliki dial beragam warna, beberapa di antaranya juga memiliki dial dengan pattern yang khas.

Tokyo Neon: Warna neon pada jarum jam membuatnya stunning

Sesuai dengan namanya, seri ini menggunakan warna neon pada penunjuk jamnya. Warna biru dan pink atau merah dan biru menjadi sangat kontras dengan warna dial yang hitam. Bahkan, ada jam tangan seri Tokyo Neon yang dial-nya berwarna gradasi antara biru dan hitam, contohnya AL4175X1. Jadi, meskipun case dan strap-nya didominasi warna hitam, tampilan jam ini tetap eye catching.

Prestige: Desain formal bersama pasangan

Seri Prestige merupakan seri jam tangan Alba yang dapat Anda kenakan pada kegiatan formal. Karena itu, desain jam tangan seri Prestige lebih elegan dan didominasi warna netral, seperti silver, gold, dan hitam. Strap-nya didominasi stainless steel, tetapi ada juga yang dilengkapi leather strap, seperti AS9G36X1 dan AT3F72X1.


Model jam tangan yang ditawarkan oleh seri Prestige tidak kalah banyak dengan seri SignA, lho! Beberapa model seri Prestige, contohnya AG8K80X5 dan AH7W36X5, didesain sebagai jam tangan couple sehingga dapat dipakai bersama pasangan. Anda yang sudah memiliki pasangan sepertinya layak mempertimbangkan seri ini.

Active: Desain sporty untuk kegiatan outdoor

Bagi penyuka kegiatan outdoor, seperti berkemah dan memancing, seri Active sesuai untuk Anda. Selain stainless steel, beberapa model juga menggunakan titanium sehingga cocok untuk olahraga ekstrem. Titanium terkenal kuat dan ringan. Selain itu, seri Active juga memiliki jam dengan strap nilon dan silikon, seperti AS9K23X1 dan AG8K23X1. Di sisi lain, Alba menggunakan case plastik untuk AS9K23X1.


Semua jam tangan pada seri Active sudah dilengkapi dengan water resistance 10 bar atau 100 meter. Jadi, Anda juga dapat mengenakannya saat sedang berolahraga di air. Walaupun tak disarankan untuk dipakai saat menyelam, Anda masih bisa menggunakan jam tangan ini untuk berenang.

Seri khusus: Koleksi yang hanya dijual di Jepang

Seri khusus: Koleksi yang hanya dijual di Jepang
Sumber: alba.jp

Selain seri internasionalnya, Alba juga mengeluarkan jam tangan khusus yang hanya dijual di regional Jepang. Beberapa seri yang hanya keluar di negeri Sakura ini adalah seri Riki, Alba Solar Radio, dan yang lainnya.


Salah satu seri Alba, seri Character, juga bekerja sama dengan Studio Ghibli dan Mario Bros. My Neighbor Totoro dan Kiki’s Delivery Service menjadi dua film Studio Ghibli yang bekerja sama dengan Alba. Anda penggemar film kartun dari Studio Ghibli pasti tak akan ragu untuk mengoleksinya. Sayangnya, seri-seri ini tidak dijual di luar Jepang. Jadi, Anda harus terbang ke Jepang untuk mendapatkannya.

2

Pilih berdasarkan fiturnya

Selain menjadi alat penunjuk waktu, jam tangan modern dilengkapi fungsi lain yang dapat menambah kegunaannya. Berikut adalah beberapa fitur yang dimiliki jam tangan Alba:


  • Date

Ini adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengetahui tanggal. Beberapa jenis model bahkan memiliki fitur date yang lengkap sehingga Anda dapat mengetahui hari, bulan, dan tahun.


  • Chronograph

Chronograph adalah fitur pengukur waktu atau stopwatch. Jam yang dilengkapi fitur ini biasanya diberi tambahan dua tombol di sekitar crown. Satu tombol untuk mengaktifkan chronograph dan satu tombol untuk mereset ulang jarum jam.


  • Tachymeter

Jam tangan yang dilengkapi chronograph biasanya dilengkapi tachymeter. Fitur ini digunakan untuk melihat jarak atau kecepatan. Jadi, Anda bisa mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan benda atau kendaraan untuk berpindah tempat. Namun, Anda harus memastikan kecepatan benda atau kendaraan yang diukur konsisten (tidak naik-turun) agar hitungannya akurat.


  • Split time

Beberapa model jam tangan Alba juga dilengkapi fitur split time. Jam tangan dengan split time dapat digunakan untuk melihat perbedaan waktu satu zona dengan zona lainnya. Fungsi ini sangat sesuai untuk Anda yang sering bepergian ke luar negeri.

3

Pastikan baterai yang digunakan

Pastikan baterai yang digunakan

Mesin jam tangan Alba menggunakan berbagai tipe kaliber. Berbeda mesinnya, berbeda pula baterai yang digunakan. Perbedaan baterai ini memengaruhi lama jam tangan Anda dapat tetap hidup. Baterai jam tangan Alba dapat bertahan tanpa perlu mengganti baterai dari 1,5–10 tahun. Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan bertanya langsung kepada penjual.


Selain itu, Alba juga memiliki jam tangan yang menggunakan sinar matahari dan gerakan sebagai dayanya. Jam tangan yang menggunakan sistem kinetik biasanya tidak memerlukan baterai karena jam akan terus menyala selama Anda memakainya. Namun, jam akan berhenti jika tidak dipakai sehingga waktunya harus diatur sebelum digunakan lagi.

4

Cek material jam tangan

Kebanyakan jam tangan Alba menggunakan material stainless steel pada produknya. Namun, ada juga material lainnya yang dapat Anda pilih.

Stainless steel: Indah dan tak mudah berkarat

Stainless steel: Indah dan tak mudah berkarat

Stainless steel merupakan material yang paling banyak digunakan oleh jam tangan Alba. Stainless steel juga termasuk material yang mudah diwarnai dan dibentuk. Selain itu, material ini tidak mudah korosi dan terbakar. Saat menggunakan jam tangan dengan material stainless steel, Anda juga akan terlihat profesional dan berkelas.

Leather: Klasik dan berkelas

Leather: Klasik dan berkelas

Leather atau material kulit digunakan oleh Alba sebagai strap atau tali jam tangan. Material ini merupakan material klasik yang tak lekang oleh zaman. Bagi Anda yang menyukai jam tangan tampilan klasik, pertimbangkan leather sebagai strap jam tangan Anda. 


Akan tetapi, leather merupakan material yang agak susah dalam segi perawatan. Jam tangan dengan material leather tidak bisa terlalu sering terkena air. Anda juga harus berhati-hati dalam penyimpanannya karena leather mudah berjamur di tempat yang lembap. 

Titanium: Kuat dan tidak mudah tergores

Titanium: Kuat dan tidak mudah tergores

Titanium adalah salah satu material yang ringan saat digunakan. Titanium terdapat di beberapa model jam tangan seri Active milik Alba. Jam tangan dengan material titanium terkenal kuat. Selain digunakan pada bodi, Alba juga memakai titanium sebagai material beberapa baterai mereka.

Silikon, plastik, dan nilon: Tahan lama dan mudah dibersihkan

Silikon, plastik, dan nilon: Tahan lama dan mudah dibersihkan

Material silikon, plastik, dan nilon bukanlah material yang umum terdapat di berbagai seri jam tangan Alba. Apabila Anda ingin menggunakan material ini untuk jam tangan, Anda dapat mencarinya dari seri Active.


Jam tangan dengan material ini sangat pas untuk kegiatan kasual Anda, seperti berolahraga atau pergi bersama teman-teman. Di pihak lain, tiga material tersebut juga tahan lama dan dapat dibersihkan dengan mudah.

5

Cari di toko tepercaya untuk mendapatkan jam asli

Cari di toko tepercaya untuk mendapatkan jam asli

Anda pasti menginginkan jam tangan Alba asli karena bagus dan kualitasnya terjamin. Karena itu, belilah jam tangan Alba di toko resmi sesuai dengan pengumuman yang diberikan di website resminya. Jika berencana membeli jam tangan Alba original di toko online, perhatikan dua poin berikut ini.


  • Pertama, jangan percaya dengan harga yang terlalu murah

Jam tangan Alba memang diproduksi jadi jam tangan harga terjangkau dibandingkan jam tangan Seiko lainnya. Namun, harga jam tangan Alba masih dalam kisaran ratusan ribu rupiah. Jadi, kalau Anda menemukan jam tangan Alba yang dihargai puluhan ribu, bisa dijamin jam tangan tersebut adalah barang palsu.


  • Kedua, baca deskripsi.

Di dalam deskripsi yang ditulis penjual, Anda akan menemukan keterangan kondisi jam tangan. Kalau dijual dengan harga di bawah harga pasar, bisa jadi jam tersebut barang second atau KWSelain itu, Anda juga dapat membaca ulasan yang ditulis pembeli terdahulu untuk mengetahui kondisi jam tangan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi jam tangan Alba terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan Alba terbaik untuk pria. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Seiko

Alba PrestigeAW4010X1

Seiko Alba Prestige 1

Rp1.364.000

Agak Mahal

Fungsi chronograph hanya dengan dua dial tambahan

2

Seiko

Alba ActiveAG8K23X1

Seiko Alba Active 1

Rp819.000

Agak Murah

Terkesan mewah dan nyaman di pergelangan tangan

3

Seiko

Alba Tokyo NeonAL4175X1

Seiko Alba Tokyo Neon 1

Rp1.635.000

Agak Mahal

Jam tangan automatic dengan desain nan unik

4

Seiko

Alba ActiveAS9J43X1

Seiko Alba Active 1

Rp750.000

Agak Murah

Warnanya menambah maskulin penampilan Anda

5

Seiko

Alba SignAAZ4049X1

Seiko Alba SignA 1

Rp1.349.000

Agak Mahal

Analog dan digital dalam satu case

6

Seiko

Alba PrestigeAL4137X1

Seiko Alba Prestige 1

Rp1.228.000

Menengah

Simpel dan klasik untuk digunakan sehari-hari

7

Seiko

Alba SignAAT3F53X1

Seiko Alba SignA 1

Rp1.295.000

Menengah

Penunjuk 24 jam, cek perbedaan waktu jadi mudah

8

Seiko

Alba Tokyo NeonAT3G99X1

Seiko Alba Tokyo Neon 1

Rp1.731.000

Agak Mahal

Tetap mudah mengecek jam meski didominasi warna hitam

9

Seiko

Alba FusionAS9K88X1

Seiko Alba Fusion 1

Rp886.000

Agak Murah

Jam bergaya vintage yang bikin look makin ikonik

10

Seiko

Alba PrestigeAS9B54X1

Seiko Alba Prestige 1

Rp739.000

Agak Murah

Bentuk klasiknya pas untuk kegiatan formal

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SeikoAlba PrestigeAW4010X1

Alba Prestige 1
Harga referensi
Rp1.364.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp1.364.000
Agak Mahal

Fungsi chronograph hanya dengan dua dial tambahan

Kelebihan:

  • Chronograph cukup besar, tetapi tidak akan mengganggu Anda saat mengecek waktu

Kekurangan:

  • Jam ini memang water resistance, tetapi strap-nya berbahan kulit yang rentan rusak saat terkena air

Anda sedang mencari jam tangan formal nan elegan? Kalau begitu, jam tangan Alba dengan perpaduan gold dan biru ini sepertinya layak jadi pertimbangan Anda. Kalau biasanya jam dengan fungsi chronograph memiliki tiga dial kecil, tak demikian dengan jam tangan ini.


Jam tangan seri Prestige ini hanya dilengkapi dua dial kecil di dalam dial utamanya. Akan tetapi, fungsi chronograph pada jam tangan sudah sebaik jam tangan lainnya. Jadi, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak memperhitungkan jam tangan Alba yang satu ini, bukan?

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SeikoAlba ActiveAG8K23X1

Harga referensi
Rp819.000
Agak Murah

Terkesan mewah dan nyaman di pergelangan tangan

Kelebihan:

  • Bahan silikon lebih mudah dibersihkan dan tidak mudah rusak
  • Cocok untuk seseorang yang alergi terhadap logam

Kekurangan:

  • Diameternya kecil, tetapi lambang pengganti angka dan jarumnya tebal sehingga terlihat penuh

Perpaduan material yang unik membuat jam tangan ini sesuai bagi Anda yang ingin tampil mewah, tetapi tetap merasa nyaman. Case-nya berbahan stainless steel dengan dark green gradation dial yang tampak elegan dan mewah.


Sementara itu, strap-nya berbahan silikon berwarna hitam yang akan memberikan kesan netral. Warna hitam yang pekat juga membuat strap-nya tidak terlihat seperti silikon sehingga Anda tetap bisa memadukannya dengan pakaian formal. 

No.3

SeikoAlba Tokyo NeonAL4175X1

Harga referensi
Rp1.635.000
Agak Mahal

Jam tangan automatic dengan desain nan unik

Kelebihan:

  • Desainnya yang unik dan indah menjadi daya tarik tersendiri

Kekurangan:

  • Jam tangan otomatis biasanya memiliki bobot yang berat

Salah satu jam tangan kinetik dari Alba ini memiliki tampilan yang unik sekaligus indah. Dial-nya memiliki gradasi warna biru dan hitam sehingga membuat jam lebih unik. Tak berhenti sampai di situ, penutup bagian belakang jam ini juga tembus pandang sehingga jadi daya tarik tersendiri. Anda yang yang menyukai keindahan, tetapi tidak mau repot, cocok menggunakan jam ini.

No.4

SeikoAlba ActiveAS9J43X1

Harga referensi
Rp750.000
Agak Murah

Warnanya menambah maskulin penampilan Anda

Kelebihan:

  • Strap nilon cenderung lebih awet dan tidak mudah rusak saat terkena air

Kekurangan:

  • Desainnya membuat jam hanya cocok untuk kegiatan nonformal

Produk seri Active yang satu ini memiliki dial warna army, bezel silver, dan strap nilon hitam. Perpaduan tersebut membuat jam terlihat sangat kasual. Mengenakan jam tangan ini akan membuat tampilan Anda lebih santai, tetapi juga maskulin. Jam tangan ini sangat sesuai untuk Anda yang menyukai aksesori bertema army dan memiliki penampilan nan kasual.

No.5

SeikoAlba SignAAZ4049X1

Harga referensi
Rp1.349.000
Agak Mahal

Analog dan digital dalam satu case

Kelebihan:

  • Date-nya menampilkan info tanggal, bulan, dan tahun
  • Jam tidak akan terpengaruh oleh magnet yang dihasilkan peralatan rumah tangga

Kekurangan:

  • Sebaiknya hanya digunakan untuk olahraga normal dan hindari benturan keras
  • Materialnya berstandar tinggi, tetapi tidak menutup kemungkinan ada orang yang mengalami alergi saat memakainya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jam tangan Alba memiliki beberapa model yang menggabungkan jam tangan analog dan digital. Salah satu contohnya adalah produk ini. Sekali lihat, Anda dapat melihat semua fungsi jam dalam satu dial. Jam ini sesuai untuk Anda yang membutuhkan jam tangan untuk berbagai kegiatan. 


Strap-nya menggunakan solid bracelet stainless steel sehingga bisa dipakai ke acara formal. Di pihak lain, jam ini cocok untuk kegiatan outdoor juga karena tampilan digitalnya akan memudahkan Anda saat melihat jam.

No.6

SeikoAlba PrestigeAL4137X1

Harga referensi
Rp1.228.000
Menengah

Simpel dan klasik untuk digunakan sehari-hari

Kelebihan:

  • Desainnya dan warnanya cocok dipadukan dengan beragam warna pakaian formal

Kekurangan:

  • Bobot jam tangan automatic cenderung berat

Jam tangan automatic merupakan jam tangan tanpa baterai dan mengandalkan gerakan pemakai untuk menggerakkan mesinnya. Jadi, apabila Anda tipe orang yang tidak mau disusahkan dengan penggantian baterai, jam tangan ini cocok untuk Anda.


Jam tangan kinetik ini menggunakan stainless steel berwarna perak dan dial berwarna hitam yang tampak elegan. Anda dapat mengenakannya untuk ke kantor atau sekadar berkumpul dengan teman-teman. Jam tangan simpel ini cocok untuk Anda yang sederhana dan dinamis.

No.7

SeikoAlba SignAAT3F53X1

Harga referensi
Rp1.295.000
Menengah

Penunjuk 24 jam, cek perbedaan waktu jadi mudah

Kelebihan:

  • Angka dan jarum penunjuk jam yang kontras dapat memudahkan Anda mengecek jam

Kekurangan:

  • Leather strap cenderung lebih sulit untuk dirawat dan sebaiknya tidak terkena air

Dilengkapi fungsi split time dan penunjuk 24 jam, jam tangan ini cocok untuk Anda yang hobi bepergian ke luar negeri. Fungsi split time akan memudahkan Anda untuk mengecek perbedaan waktu di dua zona waktu berbeda. Jadi, Anda akan selalu ingat waktu di negara Anda. Penunjuk waktu 24 jam juga akan membuat Anda lebih mudah melihat perbedaan waktu tersebut.

No.8

SeikoAlba Tokyo NeonAT3G99X1

Harga referensi
Rp1.731.000
Agak Mahal

Tetap mudah mengecek jam meski didominasi warna hitam

Kelebihan:

  • Dominasi warna hitam membuat terlihat simpel

Kekurangan:

  • Area penghitung chronograph berwarna gelap sehingga perlu ketelitian saat mengeceknya

Jam ini memang didominasi warna hitam, termasuk dial-nya. Walaupun demikian, Anda tak perlu khawatir saat mengecek jam. Pasalnya, bagian jarum jamnya diwarnai dengan tiga warna berbeda, yakni merah, biru, dan ungu.


Angka pada bagian date-nya juga diberi warna yang agak pudar sehingga Anda dapat melihatnya dengan jelas meski ukurannya kecil. Jadi, jika Anda sedang mencari jam warna hitam yang desainnya beda dari biasanya, liriklah produk ini.

No.9

SeikoAlba FusionAS9K88X1

Harga referensi
Rp886.000
Agak Murah

Jam bergaya vintage yang bikin look makin ikonik

Kelebihan:

  • Case-nya tidak terlalu tebal

Kekurangan:

  • Strap-nya berbahan kulit sehingga memerlukan perhatian khusus

Anda ingin tampil ikonik agar terlihat beda dari yang lain? Kalau begitu, produk ini bisa jadi pelengkap yang tepat. Dial berwarna hijau dengan pattern yang mirip anyamannya sangat indah. Agar tidak terlihat berlebihan, simbol angkanya diganti dengan kotak warna putih dengan sedikit gold di sisinya.


Kombinasi gold case, brown leather strap, dan warna merah di beberapa bagian dial-nya juga kece. Jam terlihat eye-catching, tetapi tidak norak. Sebaliknya, tampilan jam jadi lebih vintage dan ikonik. Bagaimana? Anda tertarik memilikinya?

No.10

SeikoAlba PrestigeAS9B54X1

Harga referensi
Rp739.000
Agak Murah

Bentuk klasiknya pas untuk kegiatan formal

Kelebihan:

  • Ukuran jam kecil sehingga cocok untuk pergelangan kecil

Kekurangan:

  • Ukuran yang kecil membuat dial lebih sempit, bagi beberapa orang mungkin terasa sulit untuk mengecek waktu

Jam tangan berbentuk kotak cukup populer dan unik. Kalau Anda ingin mencoba tampilan baru, tak ada salahnya menggunakan jam tangan ini. Jam tangan simpel ini akan membuat Anda tampil makin profesional sehingga sesuai dengan pakaian resmi.


Anda dapat mengenakannya saat ke kantor atau saat menghadiri acara penting. Warna perak dan emas di bingkainya juga menambah nilai pada penampilan Anda. Di pihak lain, ukuran case-nya tak jauh berbeda dengan strap sehingga jam terlihat pas dan indah di pergelangan tangan.

Baca juga rekomendasi jam tangan pria lainnya di sini

Selain jam tangan produksi Alba, kami juga telah membahas rekomendasi berbagai jam tangan pria dari merek-merek lainnya. Jika Anda tertarik, silakan baca lebih lanjut lewat artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Anda sudah melihat bagaimana cara memilih jam tangan Alba. Anda dapat memilih berdasarkan seri, fitur, material, dan juga desainnya. Selain menjelaskan cara memilih jam tangan Alba, kami juga sudah memberikan beberapa rekomendasi produk terbaik untuk Anda.


Apakah Anda sudah menemukan jam tangan Alba yang Anda inginkan? Kalau belum, ikuti poin-poin di atas untuk menemukan jam tangan Alba impian Anda! Selamat memilih dan berbelanja!

5 Rekomendasi Jam Tangan Alba untuk Pria terbaik

No. 1: SeikoAlba PrestigeAW4010X1

No. 2: SeikoAlba ActiveAG8K23X1

No. 3: SeikoAlba Tokyo NeonAL4175X1

No. 4: SeikoAlba ActiveAS9J43X1

No. 5: SeikoAlba SignAAZ4049X1

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Jam Tangan Alba Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.