• 10 Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Celana jeans adalah salah satu produk fashion yang pasti ada di lemari semua orang. Modelnya yang sangat beragam membuat celana jeans banyak menjadi pilihan. Celana jeans juga dapat dipadukan dengan berbagai outfit dan digunakan dalam acara formal maupun nonformal. Dengan menggunakan celana jeans yang tepat, Anda bisa tampil fashionable.


Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih celana jeans yang bagus untuk wanita. Kami juga akan memperkenalkan beberapa produk yang bisa Anda jadikan referensi, seperti merk Levi's, Lois, dan lainnya. Mari simak terus dan temukan celana jeans yang tepat untuk Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 07 April 2021
Daftar isi

Cara memilih celana jeans untuk wanita

Untuk mendapatkan celana jeans yang nyaman dan tetap tampil fashionable, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Yuk, cari tahu lebih jauh!

Pilih celana dengan rise yang dirasa paling nyaman

Pilih celana dengan rise yang dirasa paling nyaman

Celana jeans memiliki rise atau ukuran pesak berbeda-beda yang bisa Anda temukan pada keterangan celana. Keterangan yang tertulis biasanya adalah low-rise, mid-rise, atau high-rise. Agar celana jeans nyaman digunakan, Anda harus memilih jenis pesak yang tepat.


Celana jeans yang tergolong low-rise adalah celana dengan lingkar pinggang 3 cm di bawah pusar. Lingkar pinggang celana low-rise akan lebih menonjolkan lingkar pinggul. Oleh karena itu, untuk Anda yang memiliki badan petite atau berbentuk jam pasir bisa memilih jeans low-rise.


Bagi Anda yang tidak suka tampil mencolok, sebaiknya pilih jeans mid-rise. Celana dengan potongan mid-rise memberikan tampilan kasual dengan lingkar pinggang yang berada di atas pinggul dan pusar. Jeans mid-rise adalah pilihan paling aman bagi Anda yang bingung memilih celana jeans. Hal ini disebabkan karena potongan mid-rise cocok untuk semua bentuk tubuh.


Selanjutnya, ada jenis high-rise yang populer dalam dunia mode akhir-akhir ini. Jeans high-rise memiliki lingkar pinggang yang terletak dari pusar ke atas sehingga memberikan efek kaki jenjang. Selain itu, jeans jenis ini akan menonjolkan lekuk tubuh Anda yang indah. Anda bisa memadukannya dengan atasan yang body fit atau crop top untuk tampil dengan gaya retro.  

Sesuaikan model celana jeans dengan bentuk tubuh

Selain rise, celana jeans memiliki banyak model yang bisa dipilih sesuai bentuk tubuh. Untuk mendapatkan model yang paling sesuai bagi Anda, mari simak bahasan di bawah ini!

Straight: Cocok untuk semua bentuk tubuh

Pilihan yang paling aman untuk semua bentuk tubuh adalah straight leg jeans. Terkadang, celana jeans model ini juga dikenal dengan model pipa. Sesuai dengan namanya, celana jeans pipa memiliki potongan yang lurus dan longgar di bagian kaki. Karena potongan tersebut, celana jeans tidak terlalu memamerkan lekuk kaki sehingga cocok untuk semua bentuk tubuh. 


Jika Anda merasa ragu saat menentukan model celana jeans, model ini bisa dijadikan pilihan. Selain itu, celana ini akan memberikan efek kaki yang langsing dan jenjang. Anda pun tidak perlu merasa insecure dengan bentuk tubuh maupun kaki dan bisa tampil dengan percaya diri.

Boot cut dan flared jeans: Pas untuk Anda yang langsing maupun berisi

Boot cut dan flared jeans: Pas untuk Anda yang langsing maupun berisi

Sesuai dengan sejarahnya, celana ini dibuat untuk para koboi saat memakai sepatu boot. Celana ini memiliki bentuk yang ketat di bagian pinggang, paha, sampai lutut. Dari lutut sampai mata kaki, diameter celana akan melebar. Celana jeans model ini cocok untuk Anda yang memiliki tubuh langsing maupun berisi dengan kaki jenjang.  


Perbedaan antara model boot cut dan flared jeans ada pada bagian bawah celana. Model boot cut memiliki lebar yang berbentuk bulat, sedangkan flared jeans melebar ke bagian samping. Kedua model ini lebih terkenal dengan sebutan celana cutbray yang dapat menonjolkan lekuk kaki Anda.

Skinny atau slim fit: Kaki jadi tampak lebih ramping

Skinny atau slim fit: Kaki jadi tampak lebih ramping

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh petite dan hourglass, celana jeans skinny akan menyempurnakan penampilan Anda. Skinny jeans dan slim fit membalut dan menonjolkan bentuk kaki Anda sehingga terlihat lebih jenjang. Namun, jika Anda memiliki tubuh pear shape dan round sebaiknya hindari menggunakan skinny jeans. Pasalnya, kaki Anda akan terlihat kurang proporsional dan gerak Anda akan tidak nyaman karena terlalu ketat. 


Model skinny sangat melekat ketat, karena itu sebaiknya Anda perhatikan baik-baik bahan celananya. Skinny jeans dengan bahan stretch yang lentur lebih direkomendasikan karena akan lebih nyaman digunakan dalam waktu lama. Selain itu, dengan bahan stretch Anda akan lebih bebas bergerak dan kulit memiliki sirkulasi udara lebih baik. 


Jika Anda menginginkan celana yang tidak terlalu ketat, celana slim fit bisa menjadi pilihan alternatif. Model ini juga mengikuti siluet kaki dengan bahan yang lebih longgar sehingga memberi ilusi kaki yang langsing. Lebih dari itu, jeans slim fit memiliki beberapa bentuk, yaitu pensil, pipa, dan flare. Untuk itu, Anda bisa memilih sesuai dengan gaya personal Anda.

Cropped jeans: Berikan efek kaki yang panjang

Cropped jeans: Berikan efek kaki yang panjang

Bagi Anda yang bosan dengan celana jeans berukuran panjang, Anda bisa mencoba cropped jeans. Model ini adalah salah satu yang sedang hype belakangan ini karena memberi ilusi kaki yang panjang. Umumnya cropped jeans berukuran tiga perempat atau tujuh perdelapan. Artinya pergelangan celana akan menggantung pada ankle sehingga muncul efek kaki yang panjang. 


Anda yang memiliki tubuh petite atau paha berukuran besar bisa juga memakai cropped jeans karena memberikan efek kaki yang langsing. Namun, Anda harus perhatikan ukuran rise jeans agar celana nyaman digunakan dan tetap elok dipandang. 

Pilih bahan yang nyaman untuk Anda kenakan

Bahan celana jeans ternyata ada dua macam, yaitu katun dan stretch. Agar Anda tidak bingung saat memilih, kami akan membahas keduanya di bawah ini. 

Bahan katun, awet dan tahan lama

Bahan katun, awet dan tahan lama

Salah satu bahan yang populer untuk celana jeans adalah bahan katun. Apabila celana jeans terbuat dari bahan katun 100%, masa penggunaan celana akan lebih panjang. Bahan ini memang lebih kaku, terutama saat baru atau setelah dicuci, tetapi akan lentur seiring pemakaian. Hal ini juga yang menjadi alasan bahan katun lebih banyak dipakai untuk celana jeans dengan model longgar. Bahan katun juga cenderung lebih kuat, lho! Celana jeans Anda pasti tidak mudah sobek meski dipakai setiap hari. 


Celana jeans dengan bahan katun memiliki karakteristik lain, yaitu akan sedikit menyusut saat dipakai. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena celana akan kembali ke ukuran semula saat digunakan. Selain itu, warna celana jeans katun juga cenderung memudar seiring berjalannya waktu. Hal ini bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi sebagian orang yang bangga menggunakan satu produk dalam jangka waktu lama. 

Bahan stretch, nyaman untuk Anda yang banyak bergerak

Bahan stretch, nyaman untuk Anda yang banyak bergerak

Untuk Anda yang perlu aktif bergerak setiap hari, celana jeans bahan stretch pasti akan lebih tepat menjadi pilihan. Bahan stretch pada awalnya dipakai untuk celana model ketat. Contohnya, skinny jeans dan slim fit karena dapat memberi ilusi kaki yang ramping. Akan tetapi, saat ini bahan stretch juga banyak dipakai untuk celana jeans model lainnya. Alasan utamanya adalah karena bahan stretch memiliki karakteristik lentur dan elastis sehingga nyaman saat Anda bergerak. 


Sayangnya, bahan stretch akan kehilangan kelenturannya dalam jangka waktu tertentu tergantung pemakaian. Celana Anda akan menjadi longgar dan tidak nyaman digunakan. Terlebih, jika Anda terlalu sering menggunakannya, bentuk celana bisa mengalami perubahan sehingga tidak elok dipandang. Jika Anda menginginkan celana jeans yang bisa dipakai untuk jangka waktu panjang, sebaiknya pertimbangkan poin ini, ya!

10 Rekomendasi celana jeans terbaik untuk wanita

Sekarang, kami akan memperkenalkan beberapa rekomendasi produk celana jeans untuk wanita. Kenali produk dengan baik dan pilih sesuai personal taste Anda, ya!

10

Levi Strauss & Co720 High Rise Super Skinny Jeans

527970178

Mulai dari Rp 649.900,00

RiseHigh
ModelSkinny
Bahan Katun stretch (58% katun, 31% viscose, 8% polyester, 3% elastane)
9

ColorboxBasic Highwaist Pants

Mulai dari Rp 224.910,00

RiseHigh
ModelStraight/cropped jeans
Bahan Katun denim
8

Point OneSYDNEY Cropped Light Blue Jeans

Mulai dari Rp 200.000,00

RiseMedium
ModelSkinny/cropped jeans
Bahan Katun stretch
7

Edwin JeansBoyfriend Jeans Takumi 03

Mulai dari Rp 159.000,00

RiseMedium
ModelStraight
Bahan Non-stretch jeans
6

BerrybenkaOkazaki Flare Bottom Denim Teracotta

Mulai dari Rp 259.000,00

RiseHigh
ModelFlare
Bahan Katun denim
5

Lois JeansHigh Rise Skinny Long Pants

WSW 257 C

Mulai dari Rp 274.725,00

RiseHigh
ModelSkinny
Bahan Katun denim (97% katun denim, 3% spandex)
4

MKY ClothingBasic Straight Jeans

Mulai dari Rp 189.900,00

RiseHigh
ModelStraight
Bahan Katun denim
3

OdivaFarin Flare Jeans Navy Blue

Mulai dari Rp 419.300,00

RiseTidak disebutkan
ModelFlare
Bahan Katun denim
2
RiseMedium
ModelStraight
Bahan Katun denim
1

Levi Strauss & Co314 Shaping Straight Blue Side

196310055

Mulai dari Rp 399.950,00

RiseMedium
ModelStraight/cropped jeans
Bahan Katun stretch (79% katun, 19% polyester, 2% elastane)

Tabel perbandingan produk celana jeans terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Levi Strauss & Co 314 Shaping Straight Blue Side 1

Levi Strauss & Co

2
Hush Puppies Arcadia 1

Hush Puppies

3
Odiva Farin Flare Jeans Navy Blue 1

Odiva

4
MKY Clothing Basic Straight Jeans 1

MKY Clothing

5
Lois Jeans High Rise Skinny Long Pants 1

Lois Jeans

6
Berrybenka Okazaki Flare Bottom Denim Teracotta 1

Berrybenka

7
Edwin Jeans Boyfriend Jeans Takumi 03 1

Edwin Jeans

8
Point One SYDNEY Cropped Light Blue Jeans 1

Point One

9
Colorbox Basic Highwaist Pants 1

Colorbox

10
Levi Strauss & Co 720 High Rise Super Skinny Jeans 1

Levi Strauss & Co

Nama produk

314 Shaping Straight Blue Side

Arcadia

Farin Flare Jeans Navy Blue

Basic Straight Jeans

High Rise Skinny Long Pants

Okazaki Flare Bottom Denim Teracotta

Boyfriend Jeans Takumi 03

SYDNEY Cropped Light Blue Jeans

Basic Highwaist Pants

720 High Rise Super Skinny Jeans

Keunggulan

Bahan yang nyaman untuk mendukung setiap gaya Anda

Pilihan mudah untuk semua bentuk tubuh

Gaya retro, trendi dan tidak akan pernah mati

Tetap tampil gaya meski modelnya sederhana

Tampilkan indahnya kaki dengan basic skinny jeans

Tone warna hangat yang cantik untuk masuk jajaran koleksi Anda

Boyfriend look yang simple dan modis

Cerahnya warna biru yang segar dan mudah dipadukan dengan beragam atasan

Warna putih memberi kesan rapi dan bersih

Kaki terlihat makin jenjang dengan super skinny jeans

Harga mulai dariRp 399.950,00Rp 299.500,00Rp 419.300,00Rp 189.900,00Rp 274.725,00Rp 259.000,00Rp 159.000,00Rp 200.000,00Rp 224.910,00Rp 649.900,00
RiseMediumMediumTidak disebutkanHighHighHighMediumMediumHigh High
ModelStraight/cropped jeansStraightFlareStraightSkinnyFlareStraightSkinny/cropped jeansStraight/cropped jeans Skinny
Bahan Katun stretch (79% katun, 19% polyester, 2% elastane)Katun denimKatun denimKatun denimKatun denim (97% katun denim, 3% spandex) Katun denimNon-stretch jeans Katun stretchKatun denim Katun stretch (58% katun, 31% viscose, 8% polyester, 3% elastane)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi celana jeans lainnya di sini

Celana jeans memiliki banyak model yang berasal dari berbagai macam merek. Di bawah ini, kami sudah mengumpulkan berbagai artikel terkait celana jeans yang bisa Anda jadikan referensi. Ada tentang celana jeans hitam, ripped jeans, dan berbagai merek celana jeans beserta produk terbaiknya. Untuk mengetahui lebih lanjut, klik tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Celana jeans selalu menjadi pilihan tepat saat Anda bingung memilih outfit untuk dipakai. Namun, terkadang sulit menentukan model yang sesuai bagi Anda. Mungkin kadang Anda juga lupa untuk perhatikan pemilihan rise dan model yang tepat. 

Setelah membaca keseluruhan artikel, apakah Anda sudah menemukan celana jeans yang Anda butuhkan? Kami harap Anda dapat menemukan celana jeans yang tepat. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir dan jangan minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih langsing.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis terbaik untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Ada beberapa merek ternama seperti Elzatta, Jilbab Afra, dan Nibras yang bisa menjadi pilihannya. Baca hingga tuntas dan pilih gamis terbaik Anda!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Jaket hoodie merupakan fashion item yang berfungsi untuk menghangatkan dengan ciri khas memiliki tudung atau penutup kepala. Para wanita bisa tampil fashionable dan stylish dengan menggunakan jaket hoodie. Namun, banyaknya model, desain, dan warna hoodie yang bagus untuk wanita mungkin membuat Anda bingung.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih jaket hoodie untuk wanita. Kami pun telah menyiapkan merk hoodie wanita terbaik untuk Anda, mulai dari GUESS, Levi's, hingga Rubylicious. Jika Anda penasaran dengan macam-macam hoodie wanita yang kami ulas, simak terus artikel ini, ya!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Kemeja Kuliah Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kemeja Kuliah Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Kemeja merupakan fashion item yang popularitasnya tak lekang oleh waktu. Kemeja juga bisa dikenakan dalam segala acara, termasuk untuk dikenakan ke kampus. Kali ini, kami akan membahas mengenai merk kemeja wanita yang bagus untuk dipakai ke kampus.Anda akan menemukan macam-macam kemeja wanita, baik yang punya look kasual maupun formal. Colorbox, Levi's, Hijabchic adalah salah satu dari merk kemeja wanita yang akan kami rekomendasikan. Sebelum melihat rekomendasi lainnya, jangan lewatkan tips memilih kemeja wanita yang paling pas untuk Anda pakai berikut.
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Baju Tidur Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Menggunakan baju tidur yang nyaman, seperti dari jenis kain katun rayon dan bahan satin apple, bisa membuat tidur Anda lebih berkualitas. Namun, ternyata bukan kenyamanan saja yang dicari oleh wanita. Desain dan corak menarik juga menjadi pertimbangan dalam memilih baju tidur. Ada model daster, kimono, hingga piyama tie dye kekinian.Kami akan memberikan tips memilih baju tidur wanita yang bagus. Ada pula rekomendasi baju tidur modern dan tidak panas untuk muslimah dan busui dari merk Izany, Young Hearts, Lunaci, hingga Sare Studio. Selamat mencari baju tidur dewasa dengan model terbaru!
    Pakaian wanita
  • 10 Baju Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Baju Olahraga Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Supaya tubuh lebih tahan terhadap virus dan patogen lainnya, Anda perlu memperkuat imunitas tubuh. Salah satu caranya adalah dengan rajin berolahraga. Nah, agar olahraga makin nyaman, tentu Anda membutuhkan pakaian olahraga yang sesuai. Tidak hanya memudahkan Anda bergerak, baju olahraga juga bisa membuat Anda terlihat sporty dan stylish.Kali ini kami akan membantu Anda, para wanita, untuk memilih baju olahraga yang bagus. Kemudian, kami akan merekomendasikan sepuluh sportswear terbaik, seperti baju senam dan kaus untuk jogging. Tak ketinggalan, ada beberapa produk dari merk kenamaan, seperti adidas dan New Balance, lho!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak sekitar tahun 2016, dunia fashion mulai diramaikan oleh tren celana kulot. Karena lebar dan nyaman digunakan, celana ini makin digemari sampai sekarang. Celana kulot sendiri memiliki banyak jenis, seperti kulot polos, kulot plisket, dan lain-lain. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih celana kulot yang bagus. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi celana kulot terbaik dengan beragam model dan bahan. Ada pelbagai merek kenamaan yang bisa Anda pilih, seperti MFMW, Simplicity, dan Cammomile. Jadi, apakah sudah siap tampil modis dengan celana kulot pilihan Anda?
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Celana Cream Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Celana Cream Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Celana cream merupakan salah satu fashion item wanita yang cukup populer beberapa waktu belakangan. Hal ini karena celana cream memberikan penampilan yang menyegarkan sekaligus stylish. Selain itu, sekarang model celana cream juga sangat beragam dan mengikuti perkembangan tren. Warna krem pun tergolong netral sehingga cocok dengan baju warna apa pun. Pada artikel ini, kami telah merangkum berbagai tips memilih celana cream yang bagus untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan beragam produk terbaik, misalnya merk Morningsol, Odiva, Magnolia, dan Mobile Power. Simak sampai habis, ya!
    Pakaian wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori