• 10 Merk Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Celana Jeans Wanita Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Hampir setiap orang memiliki setidaknya satu jenis celana ini di lemarinya. Dengan model yang makin beragam, celana jeans kekinian memang mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Jika Anda bisa menemukan model yang tepat, OOTD Anda pasti makin fashionable.


Kali ini, kami hadir memberikan cara memilih celana jeans yang bagus untuk wanita. Kami juga akan merekomendasikan merek celana jeans kekinian terbaik, seperti JINISO, Esrocte, dan masih banyak lagi. Mari simak terus dan temukan celana jeans yang tepat untuk Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih celana jeans untuk wanita

Untuk mendapatkan celana jeans yang nyaman dan tetap tampil fashionable, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Yuk, cari tahu lebih jauh!

Carilah celana dengan rise yang dirasa paling nyaman

Carilah celana dengan rise yang dirasa paling nyaman

Celana jeans memiliki rise, tinggi pinggang, atau ukuran pasak yang berbeda-beda. Ada tiga ukuran rise pada celana jeans, yaitu low-rise, mid-rise, atau high-rise.


  • Low-rise

Celana jeans low-rise merupakan celana dengan lingkar pinggang 3 cm di bawah pusar yang menonjolkan lingkar pinggul. Celana ini cocok untuk Anda yang memiliki badan petite atau hour glass body.


  • Mid-rise

Celana dengan potongan mid-rise memiliki lingkar pinggang di atas panggul dan pusar. Jeans mid-rise memberikan tampilan kasual dan menjadi pilihan paling aman karena bentuknya cenderung cocok untuk semua bentuk tubuh.


  • High-rise

Selanjutnya, ada celana jeans high-rise atau yang sering disebut high-waist yang tengah populer saat ini. Jeans high-rise memiliki lingkar pinggang cukup tinggi, yaitu di atas pusar. Jeans ini memberikan efek kaki yang jenjang dan lekuk tubuh yang lebih menonjol. Jeans ini bisa dipadukan dengan atasan body fit atau crop top untuk tampilan retro.

Sesuaikan model celana jeans dengan bentuk tubuh

Selain rise, celana jeans memiliki banyak model yang bisa dipilih sesuai bentuk tubuh. Untuk mendapatkan model yang paling sesuai bagi Anda, mari simak bahasan di bawah ini!

Culotte jeans, memberikan ilusi kaki lebih panjang

Culotte jeans, memberikan ilusi kaki lebih panjang

Tren memakai celana longgar menjadi kegemaran baru akhir-akhir ini. Culotte jeans memang menawarkan kenyamanan dan keleluasaan dalam bergerak. Pun, celana jeans jenis ini juga memberikan ilusi kaki yang lebih panjang.


Kenyamanan celana jeans kekinian ini juga makin menarik karena culotte jeans cocok dikenakan pada bentuk tubuh apapun. Bahkan, bagi Anda yang memiliki tubuh curvy dan paha besar, celana kulot justru dapat menyamarkan bentuk tubuh.


Namun, penggunaan jeans kulot bukan tanpa mix and match. Untuk OOTD kekinian, Anda dapat memadukan celana ini dengan atasan crop, alas kaki dengan tambahan heels, atau oversize outer.

Boyfriend jeans, vintage dan effortless

Boyfriend jeans, vintage dan effortless

Jenis celana jeans wanita yang satu ini juga tak kalah populernya belakangan ini. Cutting celana jeans wanita ini menyerupai celana pria. Karakteristik boyfriend jeans ada pada bentuknya yang ramping pada bagian pinggang dan paha. Namun, sedikit melebar pada area bawah kaki.


Pada model kekinian, boyfriend jeans dikemas dengan model high-waist yang menutupi pinggang dan perut. Anda yang memiliki tipe tubuh berisi akan sangat cocok dengan boyfriend jeans.


Mengenakan celana ini akan menghadirkan nuansa vintage dalam OOTD Anda. Seperti tipikal celana jeans longgar lainnya, boyfriend jeans juga mudah dipadukan dengan berbagai atasan, terutama yang modelnya simpel. Jeans wanita ini merupakan must have item untuk Anda yang suka tampil effortless!

Straight leg jeans, cocok untuk semua bentuk tubuh

Straight leg jeans, cocok untuk semua bentuk tubuh

Straight leg jeans juga menjadi pilihan celana jeans wanita paling aman karena cocok untuk semua bentuk tubuh. Sesuai namanya, celana ini memiliki potongan lurus dan longgar sehingga tidak terlalu memperlihatkan bentuk kaki.


Bila Anda tidak menyukai jeans wanita yang ketat, straight jeans bisa jadi opsi terbaik. Celana straight ini juga memberi efek kaki yang lebih ramping. So, tidak perlu merasa insecure lagi dengan bentuk tubuh Anda.

Slim-fit jeans, model timeless untuk segala suasana

Slim-fit jeans, model timeless untuk segala suasana

Slim-fit jeans adalah alternatif pilihan untuk Anda yang ingin mengenakan jeans ramping, tetapi tidak ingin terlalu ketat. Sekilas, slim-fit jeans memang menyerupai skinny jeans. Perbedaan keduanya ada pada bagian lutut ke bawah yang lebih longgar dan tidak menonjolkan siluet betis Anda.


Slim-fit jeans menjadi salah satu comfort outfit untuk segala occasion, mulai dari yang cukup formal hingga style smart-casual. Model jeans ini timeless dan sangat flexible untuk Anda pasangkan dengan segala jenis atasan.


Celana jeans wanita ini juga tampak bagus dipadukan dengan segala macam sepatu wanita. Jeans ini menjadi pilihan tepat untuk tampil simpel, tetapi sophisticated!

Skinny jeans, menonjolkan bentuk kaki yang ramping

Skinny jeans, menonjolkan bentuk kaki yang ramping

Bagi yang memiliki bentuk tubuh petite atau hourglass dan kaki yang ramping, celana jeans skinny adalah penyempurna penampilan Anda. Skinny jeans membalut kaki dengan ketat dan menonjolkan bentuk kaki Anda yang ramping.


Namun, skinny jeans sebaiknya dihindari jika Anda memiliki tubuh pear shape dan round Pasalnya, kaki Anda akan terlihat kurang proporsional dan gerak Anda akan tidak nyaman karena terlalu ketat. Saat memilih celana ini, pastikan bahannya stretch dan nyaman, ya.

Bootcut atau cutbray, pas untuk Anda yang langsing maupun berisi

Bootcut atau cutbray, pas untuk Anda yang langsing maupun berisi

Sekilas, celana bootcut atau cutbray ini mungkin terlihat vintage. Namun, model jeans wanita ini menjadi penyegaran di antara tren celana jeans ketat selama ini.


Celana bootcut memiliki bentuk yang ketat di bagian pinggang hingga lutut kemudian melebar dari lutut hingga ke bawah. Dengan bentuk yang tidak terlalu menonjolkan lekuk tubuh, celana jeans kekinian ini cocok untuk beragam body shape, terlebih pear shape!


Meski tampak oldies, celana cutbray bisa Anda padukan dengan outfit kekinian, seperti graphic tee, kemeja oversize, blazer, maupun crop top. Selain itu, celana jeans ini juga bisa digunakan bersama sepatu yang sporty.

Cropped jeans, tubuh jadi terlihat lebih tinggi

Cropped jeans, tubuh jadi terlihat lebih tinggi

Bila Anda bosan dengan celana jeans berukuran panjang, pilih saja cropped jeans. Cropped jeans merupakan salah satu model jeans wanita yang hype belakangan ini.


Celana cropped memiliki panjang 3/4 atau 7/8 yang memperlihatkan ankle. Cropped jeans cocok untuk yang bertubuh petite atau memiliki paha besar. Selain menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang, cropped jeans juga membuat kaki tampak lebih ramping.

Temukan bahan yang nyaman untuk Anda kenakan

Umumnya, ada dua bahan kain yang kerap dijadikan celana jeans, yaitu katun dan stretch. Agar Anda tidak bingung saat memilih, kami akan membahas keduanya di bawah ini. 

Bahan katun non-stretch, awet dan tahan lama

Bahan katun non-stretch, awet dan tahan lama

Katun adalah salah satu bahan jeans yang populer. Kepopuleran kain katun tidak lepas dari kualitasnya yang kuat dan awet. Pada awalnya, celana katun mungkin akan terasa kaku. Namun, seiring pemakaian celana katun akan makin lentur.


Jeans berbahan katun biasanya akan sedikit menyusut setelah dicuci, tetapi akan kembali pada ukuran semula saat dipakai. Selain itu, celana katun juga cenderung pudar seiring pemakaian. Bagi beberapa orang, warna yang pudar ini malah dinilai sebagai keunikan tersendiri.

Bahan stretch, nyaman untuk Anda yang banyak bergerak

Bahan stretch, nyaman untuk Anda yang banyak bergerak

Bahan lentur dan elastis ini sangat umum digunakan pada celana jeans yang ketat, seperti skinny jeans dan slim-fit. Stretch jeans tentunya terasa nyaman untuk Anda yang aktif bergerak.


Sayangnya, kelenturan kain stretch juga bisa berkurang karena seringnya pemakaian. Akibatnya, celana akan melonggar dan berubah bentuknya sehingga kenyamanan dan tampilannya akan berkurang.

10 Merk celana jeans terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh merk celana jeans terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Beatrice ClothingMolli Jenas

Mulai dari Rp 249.900,00

RiseHigh-waist
ModelSlim-fit jeans
BahanDenim
Ukuran yang tersedia 27–30
9

Orimoza Feme Celana Kulot Jeans Button

Mulai dari Rp 90.000,00

RiseMid-rise
ModelCulotte jeans
BahanDenim
Ukuran yang tersedia All size
8

This Is AprilMonty Ripped Mom Jeans Denim

Mulai dari Rp 279.000,00

RiseHigh-waist
ModelBoyfriend jeans
BahanDenim stretch
Ukuran yang tersedia M–L
7

Levi Strauss711 Skinny Soft Black

18881-0049

Mulai dari Rp 649.000,00

RiseMid-rise
ModelSkinny jeans
BahanKatun, poliester, elastane
Ukuran yang tersedia 24–32
6

Bleu FemmeHighwaist Skinny Premium Super Stretch

Mulai dari Rp 309.000,00

RiseHigh-waist
ModelSkinny jeans
BahanDenim stretch
Ukuran yang tersedia 27–34

RubyliciousGlenda Pants

Mulai dari Rp 140.000,00

RiseHigh-waist
ModelStraigt leg jeans
BahanDenim
Ukuran yang tersedia S–XL
4

MKY ClothingNew Boyfriend Jeans with Elastic Waist

Mulai dari Rp 449.900,00

RiseHigh-waist
ModelBoyfriend jeans
BahanDenim katun
Ukuran yang tersedia 26–36
3

Monomolly Alexa Baggy Jeans

Mulai dari Rp 289.000,00

RiseHigh-waist
ModelCrop jeans (baggy)
BahanKatun denim
Ukuran yang tersedia S–XL
2

Esrocte Boyfriend High Waist Jeans Wanita P03

Mulai dari Rp 392.500,00

RiseHigh-waist
ModelBoyfriend jeans
BahanKatun denim
Ukuran yang tersedia 26–38
1

JINISOHW Cutbray Jeans Hotty Gang

Mulai dari Rp 478.570,00

RiseHigh-waist
ModelBootcut jeans
BahanDenim non-stretch
Ukuran yang tersedia 27–34

Tabel perbandingan merek celana jeans terbaik untuk wanita

Gambar produk
Rubylicious Glenda Pants 1

Rubylicious

1
JINISO HW Cutbray Jeans Hotty Gang 1

JINISO

2
Esrocte  Boyfriend High Waist Jeans Wanita P03 1

Esrocte

3
Monomolly  Alexa Baggy Jeans 1

Monomolly

4
MKY Clothing New Boyfriend Jeans with Elastic Waist 1

MKY Clothing

6
Bleu Femme Highwaist Skinny Premium Super Stretch 1

Bleu Femme

7
Levi Strauss 711 Skinny Soft Black 1

Levi Strauss

8
This Is April Monty Ripped Mom Jeans Denim 1

This Is April

9
Orimoza  Feme Celana Kulot Jeans Button 1

Orimoza

10
Beatrice Clothing Molli Jenas 1

Beatrice Clothing

Nama produk

Glenda Pants

HW Cutbray Jeans Hotty Gang

Boyfriend High Waist Jeans Wanita P03

Alexa Baggy Jeans

New Boyfriend Jeans with Elastic Waist

Highwaist Skinny Premium Super Stretch

711 Skinny Soft Black

Monty Ripped Mom Jeans Denim

Feme Celana Kulot Jeans Button

Molli Jenas

Keunggulan

Model yang netral untuk segala acara

Model vintage yang tren kembali

Basic style yang minimalis

Tersedia dalam ukuran jumbo

Menampilkan warna baru yang lebih fresh!

Untuk bentuk tubuh tampil lebih slim dan sexy

Tonjolkan siluet ramping kaki yang jenjang

Aksen ripped yang tak lekang oleh waktu

Celana kulot kekinian yang kece abis!

Jeans nyaman dengan karet pinggang

Harga mulai dariRp 140.000,00Rp 478.570,00Rp 392.500,00Rp 289.000,00Rp 449.900,00Rp 309.000,00Rp 649.000,00Rp 279.000,00Rp 90.000,00Rp 249.900,00
RiseHigh-waistHigh-waistHigh-waistHigh-waistHigh-waistHigh-waistMid-riseHigh-waistMid-riseHigh-waist
ModelStraigt leg jeansBootcut jeansBoyfriend jeansCrop jeans (baggy)Boyfriend jeansSkinny jeansSkinny jeansBoyfriend jeansCulotte jeansSlim-fit jeans
BahanDenimDenim non-stretchKatun denimKatun denimDenim katunDenim stretchKatun, poliester, elastaneDenim stretchDenimDenim
Ukuran yang tersedia S–XL27–3426–38S–XL26–3627–3424–32M–LAll size27–30
Tautan produk

Baca juga rekomendasi celana jeans lainnya di sini

Celana jeans memiliki banyak model yang berasal dari berbagai macam merek. Di bawah ini, kami sudah mengumpulkan berbagai artikel terkait outfit jeans yang bisa Anda jadikan referensi. Klik tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Celana jeans selalu menjadi pilihan tepat saat Anda bingung memilih outfit untuk dipakai. Namun, terkadang sulit menentukan model yang sesuai bagi Anda. Mungkin kadang Anda juga lupa untuk perhatikan pemilihan rise dan model yang tepat. 

Setelah membaca keseluruhan artikel, apakah Anda sudah menemukan celana jeans yang Anda butuhkan? Kami harap Anda dapat menemukan celana jeans yang tepat. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Dress Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dress Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Pemilik tubuh berukuran plus sering kali tidak percaya diri mengenakan dress. Sebetulnya, mengenakan dress yang sesuai akan membuat tampilan Anda makin menarik. Kini sudah ada berbagai merek yang khusus menyediakan pakaian berukuran besar, seperti Body Big Size, Bigissimo, My Size, dan Curva Fabulous.Agar Anda dapat menemukan dress yang tepat untuk wanita gemuk, simaklah tips dari kami. Kami juga akan merekomendasikan berbagai model dress yang bagus untuk orang gemuk. Midi dress sampai maxi dress jumbo untuk acara kasual, formal, dan pesta ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Kulot Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak sekitar tahun 2016, dunia fashion mulai diramaikan oleh tren celana kulot. Karena lebar dan nyaman digunakan, celana ini makin digemari sampai sekarang. Celana kulot sendiri memiliki banyak jenis, seperti kulot polos, kulot plisket, dan lain-lain. Anda mungkin jadi bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan berbagi tips memilih celana kulot yang bagus. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi celana kulot terbaik dengan beragam model dan bahan. Ada pelbagai merek kenamaan yang bisa Anda pilih, seperti MFMW, Simplicity, dan Cammomile. Jadi, apakah sudah siap tampil modis dengan celana kulot pilihan Anda?
    Pakaian wanita
  • 10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gamis Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak wanita bertubuh gemuk yang masih takut untuk menggunakan gamis karena akan terlihat lebih berisi. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir atau minder dahulu! Saat ini, banyak gamis dengan ukuran jumbo yang bisa Anda kenakan. Kemudian, ada juga beberapa model gamis yang bahkan membuat tubuh terlihat lebih langsing.Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi gamis yang bagus untuk wanita gemuk khusus untuk Anda. Beberapa merek gamis ternama seperti Agnes Fashion dan Nibras dapat Anda temukan. Baca hingga tuntas dan pilih gamis big size terbaik Anda!
    Pakaian wanita
  • 10 Baju Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    10 Baju Terbaik untuk Wanita Gemuk (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki badan besar terkadang membuat wanita menjadi tidak percaya diri dalam berbusana. Terutama karena faktor sulitnya menemukan model baju wanita gemuk terkini di pasaran. Alhasil, baju yang dikenakan asal besar dan cenderung tidak enak dipandang. Meski begitu, kini sudah banyak produk pakaian untuk wanita gemuk yang dapat dipadukan sehingga terlihat trendi dan stylish. Kali ini, kami akan membagikan tips memilih baju untuk wanita gemuk. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk yang bagus dari beberapa merek terkenal, seperti Bodybigsize, Bibigsize, Bigssimo, dan lainnya. Simak artikel ini hingga tuntas, ya!
    Pakaian wanita
  • 10 Rekomendasi Celana Model High Waist Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Celana Model High Waist Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu bawahan wanita yang saat ini banyak digemari adalah celana high waist. Tak hanya fashionable dan trendi, celana high waist juga dapat membuat siluet pinggang terlihat lebih ramping dan menarik. Bahkan, kaki Anda pun akan terlihat lebih jenjang ketika memakai celana model ini.Untuk mendapatkan celana high waist terbaik, Anda sebaiknya membaca tips memilih yang ada pada artikel ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek celana high waist yang bagus dan populer, seperti MyYoora, JINISO, dan Myoutfit. Pastikan untuk membaca ulasannya sampai akhir, ya!
    Pakaian wanita
  • 10 Merk Kemeja Kantor Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kemeja Kantor Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Pakaian ke kantor tak melulu harus terlihat formal dan membosankan. Saat ini, ada banyak sekali kemeja untuk ke kantor yang stylish, tetapi tetap terlihat rapi. Anda bisa pilih mulai dari kemeja polos hingga yang bercorak.Pada artikel ini, kami akan menjabarkan cara memilih kemeja terbaik untuk pergi ke kantor. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek kemeja wanita yang bagus dan branded, seperti Cammomile, Mannequin, Shopatvelvet, dan lainnya. Simaklah baik-baik artikel ini dan selamat memilih kemeja yang sesuai dengan style Anda!
    Pakaian wanita
  • 10 Kulot Batik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kulot Batik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Celana kulot merupakan salah satu tren dalam dunia fashion yang masih digemari hingga saat ini. Celana kulot batik pun turut meningkat popularitasnya karena merupakan bentuk kombinasi tradisional dan modern. Kulot batik panjang dan pendek pun banyak diburu untuk aktivitas sehari-hari ataupun untuk kondangan. Karena produknya cukup beragam, kali ini kami akan membagikan tips untuk mendapatkan celana kulot batik terbaik. Kami juga merekomendasikan berbagai merek celana kulot batik yang bagus, seperti Batik Etniq Craft, Batik Semar, dan Filke Store. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, simak terus artikelnya!
    Pakaian wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori