• 10 Rekomendasi Bedak Biang Keringat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Bedak Biang Keringat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Bedak Biang Keringat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Bedak Biang Keringat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Bedak Biang Keringat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Bedak Biang Keringat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Iklim tropis menyebabkan cuaca menjadi panas dan lembap. Hal ini merupakan salah satu penyebab utama munculnya biang keringat. Sejak dahulu, bedak biang keringat menjadi pilihan untuk mengatasi keluhan akibat biang keringat. Berbagai produk bedak biang keringat telah dijual, seperti merek Caladine, Herocyn, dan Purol. Namun, apakah semuanya cocok untuk Anda?


Agar bisa menemukan bedak biang keringat yang bagus untuk Anda, ikutilah tips yang kami sajikan di artikel ini. Tak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi beberapa bedak biang keringat terbaik sebagai referensi untuk Anda. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 09 Juni 2022
Daftar isi

Gejala dan penyebab biang keringat

Gejala dan penyebab biang keringat

Biang keringat atau heat rash adalah ruam kecil berwarna merah dan menonjol di permukaan kulit. Ruam tersebut menimbulkan sensasi gatal, panas, atau perih pada kulit. Gejala ini sering dialami oleh bayi, anak-anak, dan orang dewasa saat cuaca panas dan lembap.


Biang keringat dapat muncul di seluruh tubuh, terutama area lipatan seperti leher, ketiak, siku, dan selangkangan. Biang keringat terjadi karena keringat yang tersumbat. Pencetusnya berbeda-beda, tergantung usianya.


  • Bayi dan anak-anak: Pada usia ini, biang keringat terjadi karena kelenjar keringat yang belum berkembang sempurna. Akibatnya, keringat tidak dapat keluar dengan baik saat tubuh memanas. Keringat tersebut tertahan di bawah lapisan kulit dan berkembang menjadi biang keringat.


  • Orang dewasa: Penyebab biang keringat lebih bervariasi, dari suhu panas dan lembap hingga gesekan kulit dengan pakaian. Di samping itu, memakai pakaian yang terlalu tebal, berolahraga, obesitas, bahkan bed rest juga bisa memancing produksi keringat berlebih. 

Cara memilih bedak biang keringat

Bedak biang keringat adalah salah satu solusi cepat dan murah saat Anda memiliki keluhan akibat biang keringat. Akan tetapi, ada beberapa poin yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan bedak biang keringat yang tepat. Berikut ini adalah penjelasannya. 

Ketahui kandungan di dalam bedak biang keringat

Ketahui kandungan di dalam bedak biang keringat

Tidak semua bedak bisa Anda gunakan untuk mengatasi biang keringat. Ada beberapa bahan aktif tertentu yang harus dimiliki oleh bedak untuk bisa meringankan keluhan akibat biang keringat. Supaya Anda mendapat bedak yang tepat, pastikan terdapat kandungan-kandungan berikut ini saat Anda membelinya.


  • Zinc oxide: Senyawa aktif ini ampuh mengatasi iritasi ringan dan peradangan.
  • Calamine: Cocok untuk merawat dan mengeringkan luka akibat iritasi.
  • Salicylic acid: Bahan ini mampu membersihkan sumbatan pada pori-pori dan menghambat pertumbuhan bakteri
  • Panthenol: Selain bersifat antiinflamasi, bahan ini juga dapat menenangkan kulit akibat iritasi

Satu produk bedak biang keringat tidak harus mengandung semua bahan tersebut. Jika sebuah bedak sudah memiliki satu atau dua kandungan, Anda bisa mengandalkannya untuk mengatasi ketidaknyamanan akibat biang keringat. 

Pilih berdasarkan jenisnya

Ada dua jenis bedak biang keringat yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Setiap jenis memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri. Untuk informasi lengkapnya, silakan baca ulasan di bawah ini.

Bedak tabur, lembut dan tidak lengket di kulit

Bedak tabur, lembut dan tidak lengket di kulit

Bedak tabur merupakan jenis bedak biang keringat yang paling umum dijumpai. Bedak tabur mengandung talc, sejenis mineral yang terdiri atas magnesium, silikon, dan oksigen. Kandungan tersebut mampu menyerap keringat berlebih sehingga tidak lengket di kulit. Selain itu, talc juga mampu meminimalkan gesekan dengan pakaian. 


Biang keringat dan iritasi di area leher, ketiak, dan selangkangan dapat diatasi dengan baik oleh bedak tabur. Apabila biang keringat muncul di area wajah, penggunaan bedak tabur sebaiknya dihindari. Saat terkena mata, bedak tabur bisa menyebabkan iritasi seperti mata merah dan terasa kering. 


Risiko lain yang lebih berbahaya adalah partikel-partikel halus bedak bisa terhirup dan masuk ke paru-paru. Jika hal ini sampai terjadi, talc bisa menyebabkan gangguan pernapasan yang disebut pulmonary talcosis. Karena itu, berhati-hatilah saat Anda menggunakan bedak tabur, terutama pada bayi dan anak-anak.

Bedak cair, cocok untuk biang keringat di wajah dan kulit sensitif

Bedak cair, cocok untuk biang keringat di wajah dan kulit sensitif

Bedak cair memiliki kandungan yang hampir sama dengan bedak tabur, tetapi berbeda bentuk. Sesuai dengan namanya, bedak cair memiliki tekstur cair atau losion. Untuk mengaplikasikan bedak cair, Anda perlu mengusap-usapkannya ke permukaan kulit sampai teksturnya berubah menjadi seperti bedak tabur.


Karena tidak mengandung serbuk, bedak cair cocok digunakan untuk mengatasi biang keringat di area wajah. Bedak cair juga tidak menimbulkan alergi sehingga aman untuk kulit yang sensitif. Anda sebaiknya mengoleskan bedak cair tipis-tipis ke permukaan kulit. Bedak cair yang tebal akan berkerak saat kering sehingga malah menyumbat pori-pori dan menimbulkan iritasi atau memperparah biang keringat.

Pastikan produk sesuai dengan usia pemakainya

 Pastikan produk sesuai dengan usia pemakainya

Biang keringat dapat dialami oleh siapa saja, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Anda sebaiknya memilih bedak biang keringat yang sesuai dengan usia orang yang akan menggunakannya. 


  • Bayi: Kulit bayi tentu lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa. Karena itu, pilihlah bedak biang keringat dengan formula yang lembut dan aman untuk kulit bayi. Anda juga bisa memilih bedak biang keringat yang memiliki label hypoallergenic. Bedak biang keringat untuk bayi juga dapat digunakan oleh Anda yang memiliki kulit sensitif, lho!


  • Anak-anak: Anak berusia 5 tahun ke atas sudah dapat menggunakan bedak biang keringat yang sama dengan orang dewasa. Namun, waspadai kandungan yang berpotensi menjadi alergen. Beberapa bedak biang keringat menggunakan campuran menthol dan camphor untuk memberikan rasa sejuk. Namun, terkadang campuran tersebut bisa menimbulkan sensasi terbakar pada kulit sensitif.


  • Dewasa: Orang dewasa pun harus memperhatikan kandungan tambahan di dalam bedak biang keringat agar tidak menimbulkan masalah baru. Supaya lebih aman, bacalah keterangan target usia pada bedak biang keringat dewasa pilihan Anda.

Pilih produk yang memiliki sertifikasi BPOM

Pilih produk yang memiliki sertifikasi BPOM

Bedak biang keringat merupakan salah satu jenis produk kesehatan yang menggunakan bahan organik dan kimia. Agar terhindar dari efek samping yang mungkin ditimbulkan, sebaiknya Anda membeli produk yang telah lolos uji BPOM. Produk yang telah tersertifikasi lebih aman karena seluruh bahan dan proses produksinya sudah sesuai dengan standar kesehatan di Indonesia.


BPOM juga menyediakan website resmi khusus untuk mengecek apakah produk yang Anda beli telah terdaftar atau belum. Apabila Anda membeli produk impor yang belum memiliki sertifikat BPOM, pastikan produk tersebut dibuat oleh produsen tepercaya. Jika Anda membeli secara online, jangan lupa untuk membaca review pembeli untuk memastikan keaslian dan kualitas produk.

10 Rekomendasi bedak biang keringat terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bedak biang keringat terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Jenis bedakCair
Kandungan aktifPanthenol, hydra-bleine
Untuk usiaBayi dan anak-anak
BPOM
Isi100 ml
9
Jenis bedakTabur
Kandungan aktifZinc oxide
Untuk usiaSemua usia
BPOM
Isi100 g
8
Jenis bedakCair
Kandungan aktifZinc oxide
Untuk usiaBayi
BPOM
Isi100 ml
7
Jenis bedakTabur
Kandungan aktifCurcuma xanthorrhiza, tea tree oil, Zinc oxide, Salicylic acid, menthol
Untuk usiaTidak disebutkan
BPOM
Isi30 g, 60 g
6
Jenis bedakTabur
Kandungan aktifKalamin, Zinc oxide, allantoin, vitamin E, minyak zaitun, magnesium carbonat
Untuk usiaDi atas 4 bulan
BPOM
Isi80 g
5
Jenis bedakTabur
Kandungan aktifZinc oxide, calcium carbonate, panthenol, glycyrrhiza glabra extract, Chamomilla recutita flower extract, Portulaca oleracea extract
Untuk usiaBayi
BPOM
Isi100 g
4

Galenium Pharmasia LaboratoriesCaladine Powder

Mulai dari Rp 7.200,00

Jenis bedakTabur
Kandungan aktifCalamine, champora, menthol, Zinc oxide
Untuk usiaAnak-anak, dewasa
BPOM
Isi35 g, 60 g. 100 g, 220 g
3
Jenis bedakTabur
Kandungan aktifZinc oxide, allantoin, kaolin
Untuk usiaBayi
BPOM
Isi50 g, 150 g
2

Coronet CrownHerocyn Medicated Skin Powder

Mulai dari Rp 14.900,00

Jenis bedakTabur
Kandungan aktifZinc oxide, precip sulphur, Salicylic acid, camphor, menthol
Untuk usiaAnak dan dewasa
BPOM
Isi50 g, 85 g, 150 g
1
Jenis bedakTabur
Kandungan aktifSalicylum acid 2%
Untuk usiaAnak-anak di atas 3 tahun dan orang dewasa
BPOM
Isi60 g

Tabel perbandingan produk bedak biang keringat terbaik

Gambar produk
1
Kimia Farma Salicyl KF 1

Kimia Farma

2
Coronet Crown Herocyn Medicated Skin Powder 1

Coronet Crown

3
My Baby Powder Biang Keringat 1

My Baby

4
Galenium Pharmasia Laboratories Caladine Powder  1

Galenium Pharmasia Laboratories

5
Bambi Baby Prickly Powder 1

Bambi

6
Konimex Bedak Biang Keringat 1

Konimex

7
Cap Lang Purasil Salicylic Powder 1

Cap Lang

8
Zwitsal Baby Liquid Powder 1

Zwitsal

9
Labori International Purol Poeder 1

Labori International

10
Biolane Talc Liquide 1

Biolane

Nama produk

Salicyl KF

Herocyn Medicated Skin Powder

Powder Biang Keringat

Caladine Powder

Baby Prickly Powder

Bedak Biang Keringat

Purasil Salicylic Powder

Baby Liquid Powder

Purol Poeder

Talc Liquide

Keunggulan

Menjaga kulit Anda lewat kandungan antibakterinya

Mengeringkan biang keringat berair dengan lebih efektif

Mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab iritasi

Mengatasi biang keringat dengan ragam wangi sesuai karakter Anda

Meringankan biang keringat dengan bahan-bahan alami

Merawat kulit dengan keharuman yang menenangkan

Kandungan temulawaknya bisa meredakan gatal pada kulit

Efektif merawat biang keringat di area lipatan yang sulit dijangkau

Anda tetap nyaman saat bed rest!

Melembabkan kulit yang dehidrasi hingga kering

Harga mulai dariRp 5.200,00Rp 14.900,00Rp 9.000,00Rp 7.200,00Rp 21.800,00Rp 15.900,00Rp 12.000,00Rp 14.000,00Rp 150.000,00Rp 205.000,00
Jenis bedakTaburTaburTaburTaburTaburTaburTaburCairTaburCair
Kandungan aktifSalicylum acid 2%Zinc oxide, precip sulphur, Salicylic acid, camphor, mentholZinc oxide, allantoin, kaolinCalamine, champora, menthol, Zinc oxideZinc oxide, calcium carbonate, panthenol, glycyrrhiza glabra extract, Chamomilla recutita flower extract, Portulaca oleracea extractKalamin, Zinc oxide, allantoin, vitamin E, minyak zaitun, magnesium carbonatCurcuma xanthorrhiza, tea tree oil, Zinc oxide, Salicylic acid, mentholZinc oxideZinc oxidePanthenol, hydra-bleine
Untuk usiaAnak-anak di atas 3 tahun dan orang dewasaAnak dan dewasaBayiAnak-anak, dewasaBayiDi atas 4 bulanTidak disebutkanBayiSemua usiaBayi dan anak-anak
BPOM
Isi60 g50 g, 85 g, 150 g50 g, 150 g35 g, 60 g. 100 g, 220 g100 g80 g30 g, 60 g100 ml100 g100 ml
Tautan produk

Tips merawat biang keringat

Tips merawat biang keringat

Tinggal di daerah berhawa panas dan lembap, pastinya sulit untuk menghindari biang keringat. Untung ada bedak yang dapat membantu Anda meredakan ketidaknyamanan akibat gatal. Namun, mengatasi biang keringat akan makin optimal jika disertai dengan menjalankan beberapa langkah berikut ini:


  • Mandi dengan air dingin. Mandi akan membuka pori-pori pada kulit sehingga menyingkirkan penyumbatan. Dengan demikian, keringat bisa keluar dengan lancar. Air dingin juga membantu mengusir hawa panas yang menjadi penyebab biang keringat. Itulah sebabnya saat mengalami biang keringat, disarankan untuk mandi dengan air dingin.

  • Kenakan baju dengan kain yang sejuk, contohnya katun. Pilih kain yang bisa menyerap keringat dengan baik. Hindari juga mengenakan baju yang menimbulkan efek panas atau hangat, seperti wol.

  • Menyingkir dari tempat-tempat yang gerah. Apa boleh buat, Anda terpaksa harus membatasi mobilitas diri. Hindari tempat-tempat yang memicu munculnya keringat, setidaknya hingga masalah biang keringat tuntas.

  • Kompres es batu. Cara lain mendinginkan kulit adalah menggunakan kompresan es. Balut es batu dalam kain dan letakkan di kulit yang terkena biang keringat.

Pertanyaan umum seputar bedak biang keringat

Pertanyaan umum seputar bedak biang keringat

Mungkin Anda masih menyimpan sedikit ganjalan terkait bedak biang keringat. Kami mengumpulkan sejumlah pertanyaan yang sering diajukan. Mari periksa untuk mengetahui apakah salah satunya adalah pertanyaan Anda.

Apa perbedaan biang keringat dan alergi?

Biang keringat dan alergi dibedakan oleh penyebabnya. Biang keringat disebabkan oleh keringat yang menumpuk, sedangkan alergi dipicu oleh kehadiran alergen, seperti debu, makanan, dan sebagainya. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda dapat menentukan dengan mudah produk yang tepat untuk mengatasinya.

Bagaimana cara menghilangkan bekas biang keringat yang menghitam?

Menghitamnya bekas biang keringat disebut hiperpigmentasi yang disebabkan oleh garukan saat gatal menyerang. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti madu, oatmeal, dan lidah buaya. Namun, jika Anda memutuskan menggunakan produk kulit tertentu, konsultasikan dahulu dengan dokter agar lebih aman ya.

Baca juga rekomendasi produk perawatan masalah kulit lainnya di sini

Tak hanya biang keringat, kulit dapat mengalami berbagai permasalahan seperti gatal-gatal, kemerahan, hingga ruam akibat suhu panas atau lainnya. Untuk membantu Anda mengetahui produk perawatan masalah kulit lainnya, kami telah menyediakan beberapa artikel. Klik link di bawah ini untuk membaca artikelnya, ya.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda sudah menemukan bedak biang keringat yang cocok untuk Anda dan keluarga? Saat memilih produknya, perhatikan kandungan di dalam bedak agar tidak terjadi alergi atau iritasi baru. 


Sesuaikan juga dengan usia anggota keluarga yang mengalami biang keringat, ya. Sekian artikel kami kali ini. Jagalah kebersihan agar kesehatan tubuh dan kulit Anda senantiasa terjaga. Selamat menjalankan pola hidup bersih dan sehat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan bagian penting dari perawatan kulit. Pemakaian sunscreen secara rutin dapat menghindarkan Anda dari kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Namun, penggunaan sunscreen juga harus menyesuaikan jenis kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, jangan khawatir karena kini sudah ada banyak produk yang bisa dipilih.Kami akan memberikan tips memilih sunscreen yang bagus untuk kulit kering beserta rekomendasi produk dari merek terbaik di pasaran. Erha21, Skin Aqua, dan Acnes adalah beberapa contoh di antaranya. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Mari simak selengkapnya!
    Perawatan badan
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Pria - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang beranggapan bahwa produk perawatan kulit hanya dibutuhkan oleh wanita. Kenyataannya, pria juga membutuhkan skincare agar kulitnya tetap sehat, tidak berjerawat, dan tidak berminyak. Salah satu produk skincare yang dibutuhkan pria adalah sunscreen atau sunblock.Ada berbagai merk yang mengeluarkan produk sunscreen untuk cowok, seperti Biore, Kahf, hingga Erha21. Kali ini kami akan membantu Anda memilih sunscreen yang bagus untuk kebutuhan kulit pria. Baca juga tips tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan badan
  • 10 Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Tabir Surya (Sunscreen) Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sinar matahari berlebihan berpotensi menyebabkan kanker kulit. Karena itu, penting sekali melindungi kulit dengan mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen. Beragam sunscreen yang bagus untuk badan dan muka banyak beredar di pasaran. Merek impor, seperti Cetaphil dan Skin Aqua, maupun produk lokal seperti Wardah dan Somethinc, bisa menjadi referensi Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh sunscreen terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan perbedaan antara sunscreen dan sunblock. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin kami, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK. Simak sampai akhir, yuk!
    Perawatan badan
  • 10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Whitening Body Lotion Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda menjadi gelap dan kusam akibat sering beraktivitas di bawah sinar matahari? Whitening body lotion adalah solusi untuk Anda yang menginginkan kulit putih dan bercahaya. Whitening agent, seperti alpha arbutin, kojic acid, dan niacinamide di dalamnya akan mengembalikan warna kulit Anda seperti semula.Kali ini, kami akan memperkenalkan merek whitening body lotion yang bagus, seperti Scarlett, NIVEA, Vaseline, dan Kojie San. Sebelum itu, kami akan menjelaskan cara memilih hand body pemutih sesuai kebutuhan Anda. Simak juga komentar dari dr. Dian Pratiwi, SpKK tentang tips memilih whitening lotion yang tepat!
    Perawatan badan
  • 10 Chemical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Chemical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan produk wajib untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Berdasarkan komposisinya, terdapat dua jenis sunscreen, yaitu physical sunscreen dan chemical sunscreen. Sebagian orang lebih menyukai physical sunscreen. Namun, atas pertimbangan lain, ada pula yang memilih chemical sunscreen.Saat memilih chemical sunscreen, Anda bisa menemukan beragam produk yang bagus dari berbagai merek, seperti Parasol, Innisfree, dan Wardah. Kali ini kami akan memaparkan tips memilih chemical sunscreen. Sepuluh rekomendasi chemical sunscreen terbaik juga akan kami bahas untuk Anda. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Selamat membaca!
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk melindungi kulit anak-anak yang masih rentan terhadap sinar UV (ultraviolet), diperlukan sunscreen atau sunblock khusus anak-anak. Berbagai merek sunscreen anak dan sunblock anak beredar di pasaran dengan keistimewaan masing-masing. Misalnya, merek Nivea, Banana Boat, Neutrogena, dan masih banyak lagi.Simaklah dahulu tips memilih sunscreen untuk anak-anak di bawah ini sebelum membeli. Setelah itu, jangan lewatkan sepuluh rekomendasi sunscreen terbaik yang bagus untuk anak-anak. Sunscreen untuk balita hingga sunscreen untuk anak SD (sekolah dasar), ada di sini! Simak juga komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Fitria Agustina.
    Perawatan badan
  • 10 Rekomendasi Shower Gel The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Shower Gel The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    The Body Shop merupakan merek produk perawatan tubuh yang terkenal dengan penggunaan bahan-bahan alami. Produknya dapat dibeli dengan mudah melalui online atau langsung di toko The Body Shop. Salah satu produk yang ditawarkan adalah shower gel dengan berbagai keunikannya. Namun, produk mana yang bagus dan paling wangi untuk dipilih?Agar Anda tidak bingung menentukan pilihan, simaklah sejumlah tips dari kami. Di dalam artikel ini juga terdapat sepuluh rekomendasi produk terbaik, antara lain British Rose Shower Gel, White Musk Shower Gel, dan Satsuma Shower Gel. Simak sampai habis, yuk!
    Perawatan badan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori