1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Dompet Louis Vuitton Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Dompet Louis Vuitton Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Dompet Louis Vuitton Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Dompet Louis Vuitton Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Dompet Louis Vuitton Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Dompet Louis Vuitton Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Dompet Louis Vuitton Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Louis Vuitton merupakan merek high-end yang disukai di seluruh dunia. Dompetnya pun menjadi favorit wanita maupun pria. Selain desain monogram standar, ada pilihan lain seperti Damier dan Epi yang cocok dengan gaya kasual. Produk dan koleksi terbatas juga dirilis setiap tahun sehingga mungkin Anda bingung saat memilihnya.


Karena itu, kali ini kami akan menunjukkan cara memilih dompet Louis Vuitton serta produk yang direkomendasikan untuk pria dan wanita! Ada model dompet panjang hingga dompet lipat yang bisa Anda pilih. Mari cari dompet favorit Anda dan gunakan untuk jangka waktu yang lama.

Diperbaharui 05-11-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih dompet Louis Vuitton

Apa saja yang harus diperhatikan saat memilih dompet Louis Vuitton yang berkarakter unik ini? Berikut ini, kami akan mengulasnya dengan lengkap.

① Pilih sesuai selera dan kegunaan

Dompet Louis Vuitton tersedia dalam dua model yaitu Zippy yang berpenutup ritsleting dan Portefeuille yang berpenutup kancing. Pilihlah yang paling nyaman untuk Anda gunakan.

Model Zippy, fungsional dan cocok digunakan sebagai dompet utama

Model Zippy, fungsional dan cocok digunakan sebagai dompet utama

Apabila Anda ingin menggunakannya sebagai dompet utama dalam jangka waktu yang panjang, model Zippy paling direkomendasikan karena lebih fungsional. Tipe ritsleting ini lebih mudah dibuka dan sering digunakan di model dompet panjang. Model dompet ini mempunyai banyak kantung dan ruang penyimpanan yang besar. Ketika ritsleting dibuka seluruhnya, dompet dapat terbuka lebar dan membuat Anda lebih mudah mengambil atau memasukkan uang dan kartu.


Model Zippy yang sederhana dan stylish juga banyak digunakan para pria. Beberapa di antaranya mempunyai kantung tambahan yang dapat menyimpan sekitar 150 kartu. Ada pula yang mempunyai handle sehingga dapat digunakan seperti tas. Bahkan, ada yang menggabungkan dompet, tempat kartu, dan smartphone case sekaligus.

Model Portefeuille, pelengkap fashion yang tersedia dalam banyak pilihan model

Model Portefeuille, pelengkap fashion yang tersedia dalam banyak pilihan model

Apabila Anda tidak hanya mementingkan fungsi tetapi juga desain, model Portefeuille dengan kancing paling direkomendasikan. Mulai dari Portefeuille Sala, ada banyak pilihan yang dirilis setiap tahunnya dengan karakteristik unik khas Louis Vuitton.


Ada beragam ukuran mulai dari dompet panjang dengan kapasitas besar hingga model lipat yang ringkas. Beragam motif juga tersedia, mulai dari klasik khas Louis Vuitton hingga yang lebih ceria. Anda dapat memilih beragam pola penutup, seperti model amplop origami, model kantung, atau kombinasi kanvas dan kulit sapi.

② Perhatikan model pengaitnya

Salah satu hal yang perlu diingat ketika memilih dompet Louis Vuitton adalah pengait di bagian penutup. Selain model standar dengan kancing sederhana, ada juga desain lainnya. Cek ulasannya berikut ini.

Model klasik dengan logo yang sangat khas Louis Vuitton

Model klasik dengan logo yang sangat khas Louis Vuitton

Pilih dompet dengan logo "V" atau "LV" apabila Anda ingin menonjolkan brand Louis Vuitton. Logo yang diambil dari nama founder-nya ini akan terlihat menonjol di dompet yang polos. Logo ini juga akan menambah kesan tersendiri.


Ada juga logo bermotif monogram dan kulit ular. Ada pula yang lebih mengagumkan yaitu logo twist lock dengan huruf "L" berubah menjadi "V" saat diputar.

Kunci berbentuk S yang menawan dan cocok untuk penyuka gaya elegan


Pengait dengan kunci bentuk S cocok apabila Anda ingin tampil dengan gaya menawan. Model ini memberikan kesan yang lebih halus dan menawan karena menggunakan bahan metal. Kelebihan lainnya adalah dompet dapat tertutup dengan lebih rapat.


Pengait dengan bahan metal mungkin lebih sulit dibuka atau ditutup, tetapi tampilan yang menawan membuatnya tetap populer. Apabila khawatir akan merasa kesulitan saat menggunakannya, Anda bisa memilih desain trick-type dengan ilusi kunci bentuk S.

Motif monogram flowers yang feminin dan sangat cocok untuk wanita!


Monogram flowers, yang terdiri dari empat kelopak, terlihat elegan dan feminin. Motif ini sangat direkomendasikan untuk para wanita.


Warna utamanya adalah coquelicot dengan dasar oranye, bordeaux-style fuchsia, dan pastel pink rose ballerine. Selain untuk bagian pengait, motif monogram flowers juga terlihat fashionable di bagian pinggir lipatan atau sebagai gantungan pada tas.

③ Kombinasikan dengan motif favorit Anda

Motif Louis Vuitton yang sangat beragam adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih dompet. Sesuaikan motif dompet dengan tipe dan jenis pengaitnya.

Iron plate monogram, pilihan untuk Anda yang masih bingung

Iron plate monogram, pilihan untuk Anda yang masih bingung

Apabila belum bisa menemukan motif yang paling cocok, Anda bisa memilih motif monogram khas Louis Vuitton. Anda akan langsung teringat dengan Louis Vuitton apabila melihat motif monogram yang terinspirasi dari lambang keluarga di Jepang. Setelah memilikinya, Anda akan merasakan kemewahannya.


Ada beberapa tipe, seperti classic monogram canvas, bahan kulit yang diembos dengan monogram, dan monogram yang dibentuk dengan lubang. Setiap tipe mempunyai keunikan yang berbeda. Jadi, pilihlah sesuai selera Anda.

Seri Damier yang keren, cocok untuk para pria

Seri Damier yang keren, cocok untuk para pria

Mempunyai tampilan yang keren, dompet dari seri Damier ini didesain untuk para pria. Damier dengan motif papan catur tradisional Jepang, memberikan kesan modern dan elegan. Seri ini juga cocok apabila Anda tidak ingin menampilkan model khas Louis Vuitton secara gamblang.


Selain warna cokelat, ada banyak warna lainnya seperti hitam dan abu-abu, biru, dan ivory. Anda bisa mengubah kesan yang ditampilkan motif geometris ini hanya dengan mengganti kombinasi warnanya. Desain yang sederhana dan elegan ini cocok untuk gaya formal.

Seri Verni dan multicolor monogram, seri favorit wanita

Dari sekian banyak dompet Louis Vuitton, seri Verni paling banyak disukai wanita. Verni yang berarti lapisan halus dan berkilau dalam bahasa Prancis, mempunyai kesan yang menakjubkan berkat kilau cantiknya. Variasi warna yang beragam membuat Anda lebih mudah saat memilih. Model ini juga akan membuat Anda merasa modis hanya dengan memegangnya saja.


Selain itu, multicolor monogram yang menarik perhatian dengan logo berwarna-warni juga populer di kalangan wanita. Seniman asal Jepang, Takashi Murakami menyusun monogram canvas dalam 33 warna. Seri ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan dompet dengan kesan ceria.

④ Jangan lupa cek warna bagian dalam!

Jangan lupa cek warna bagian dalam!

Apabila Anda menyukai hidden fashion, jangan lupa cek warna bagian dalam dompet. Warna bagian dalam yang bervariasi adalah salah satu kelebihan dompet Louis Vuitton. Warna bagian dalam dompet dan jahitan punya peran penting. Dompet bisa mempunyai kesan yang berbeda walaupun mempunyai bahan yang sama. Pastikan Anda telah mengecek keduanya dengan saksama.


Ketika Anda membuka dompet dan melihat warna yang cerah, Anda pasti juga akan merasa lebih nyaman. Monogram Retiro yang warna bagian dalamnya sama dengan bagian luar, juga terlihat modis dan sangat direkomendasikan.

⑤ Jika ingin dompet yang multifungsi, pilih yang ada rantainya supaya dapat dipakai sebagai tas

Dompet dengan rantai tidak hanya dapat digunakan sebagai dompet, tetapi juga sebagai tas, clutch, atau pouch. Selain menampung uang kertas dan koin, dompet ini juga bisa menyimpan smartphone dan kosmetik sehingga sangat praktis.


Dompet dengan rantai sangat pas untuk wanita yang suka pergi dengan barang bawaan yang ringkas. Rantai ini juga dapat dilepas pasang sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan dan jenis pakaian saat itu. Jenis ini mempunyai banyak model yang dapat Anda pilih.

10 Rekomendasi dompet Louis Vuitton terbaik

Sekarang, kami akan memperkenalkan dompet Louis Vuitton paling populer. Pilihlah sesuai selera dan kebutuhan Anda.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Louis Vuitton

Victorine Wallet Rose Ballerine Damier Ebene Canvas

Louis Vuitton Victorine Wallet Rose Ballerine Damier Ebene Canvas 1枚目

Terlihat kecil tetapi dapat menampung banyak isi!

2

Louis Vuitton

Clémence Wallet Fuchsia Monogram Canvas

Louis Vuitton Clémence Wallet Fuchsia Monogram Canvas 1枚目

Membuat Anda lebih mudah menata isi dompet supaya tetap rapi

3

Louis Vuitton

Zoé Wallet Khaki

Louis Vuitton Zoé Wallet Khaki 1枚目

Dompet untuk Anda yang menyukai tas kecil

4

Louis Vuitton

Zippy Wallet Rose Ballerine Monogram Canvas

Louis Vuitton Zippy Wallet Rose Ballerine Monogram Canvas 1枚目

Model paling ikonik dan dapat dimodifikasi

5

Louis Vuitton

Multiple Wallet Damier Graphite Canvas

Louis Vuitton Multiple Wallet Damier Graphite Canvas  1枚目

Tipis, kasual, cocok untuk pria dan wanita

6

Louis Vuitton

Flore Chain Wallet

Louis Vuitton Flore Chain Wallet 1枚目

Kombinasi dompet dan tas dalam satu item

7

Louis Vuitton

Sarah Wallet Monogram Canvas

Louis Vuitton Sarah Wallet Monogram Canvas 1枚目

Model envelope dengan kapasitas ruang besar

8

Louis Vuitton

Félicie Pochette Monogram Canvas

Louis Vuitton Félicie Pochette Monogram Canvas 1枚目

Si serbabisa yang dilengkapi removable pockets

9

Louis Vuitton

Slender Wallet Damier Graphite Canvas

Louis Vuitton Slender Wallet Damier Graphite Canvas 1枚目

Sangat tipis dan mudah dimasukkan ke kantung celana!

10

Louis Vuitton

Pocket Organizer Monogram Eclipse Canvas

Louis Vuitton Pocket Organizer Monogram Eclipse Canvas 1枚目

Dompet yang bisa digunakan untuk menyimpan dokumen penting

Perincian produk
Close
No.1

Louis VuittonVictorine Wallet Rose Ballerine Damier Ebene CanvasN61700

Mulai dari Rp7.000.000,00

Terlihat kecil tetapi dapat menampung banyak isi!

Walaupun terlihat kecil, dompet ini dapat menyimpan uang kertas, koin, hingga enam kartu di dalamnya. Bermodel lipatan amplop, produk ini sangat direkomendasikan bagi pemakai tas kecil karena ukurannya yang compact dan praktis. Dengan bahan Damier Ebene canvas, dompet ini tidak mudah lecet dan lebih mudah dirawat.

No.2

Louis VuittonClémence Wallet Fuchsia Monogram CanvasM60742

Mulai dari Rp9.000.000,00

Membuat Anda lebih mudah menata isi dompet supaya tetap rapi

Dilengkapi banyak kantung yang tersusun rapi, seri Clémence memudahkan Anda mengorganisir isi dompet. Selain itu, model pembuka ritsleting juga memungkinkan Anda dapat melihat isi dompet secara keseluruhan dalam satu waktu. 


Ukurannya yang cukup besar memungkinkan Anda menggunakan dompet ini sebagai clutch. Model ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang menginginkan dompet dengan ruang besar.

No.3

Louis VuittonZoé Wallet KhakiM67640

Mulai dari Rp8.000.000,00

Dompet untuk Anda yang menyukai tas kecil

Ringkas dan minimalis adalah poin utama dari dompet ini. Apabila Anda lebih sering menggunakan kartu atau pengguna tas kecil, Zoé Wallet akan setia menemani Anda. Dompet ini cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam clutch ataupun kantung celana. Koleksi Summer 2019 ini mempunyai desain unik dan terlihat ceria, tetapi tetap mewah khas Louis Vuitton.

No.4

Louis VuittonZippy Wallet Rose Ballerine Monogram CanvasM41894

Mulai dari Rp14.418.269,00

Model paling ikonik dan dapat dimodifikasi

Tidak heran Zippy Wallet ini menjadi salah satu dompet Louis Vuitton paling ikonik. Selain praktis dengan ruang penyimpanan luas, dompet ini dilengkapi ritsleting yang membuatnya lebih aman saat digunakan. Bagian dalam dengan bahan tekstur kulit menambah kemewahan desain dompet ini.


Louis Vuitton juga menyediakan layanan modifikasi dompet supaya lebih personal dengan menambahkan stiker atau inisial. Zippy Wallet ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai produk klasik dengan sentuhan personal.

No.5

Louis VuittonMultiple Wallet Damier Graphite Canvas N62663

Mulai dari Rp10.005.000,00

Tipis, kasual, cocok untuk pria dan wanita

Dompet ini cocok untuk pria atau wanita yang menyukai tipe tanpa penutup atau ritsleting. Multiple Wallet dengan desain lipat ini dapat dimasukkan ke kantung celana. Walaupun tidak dilengkapi kantung koin, tetapi dompet ini dapat menyimpan uang, tiket, kartu hingga bon pembayaran! Louis Vuitton juga menyediakan fasilitas custom dengan inisial atau stiker untuk dompet ini.

No.6

Louis VuittonFlore Chain WalletM69036

Mulai dari Rp40.551.383,00

Kombinasi dompet dan tas dalam satu item

Menggabungkan tas dan dompet, Flore Chain Wallet bisa menjadi pilihan ringkas saat pergi ke suatu acara. Dompet ini cukup besar untuk menyimpan smartphone dan tetap mempunyai kantong-kantong kecil untuk menaruh kartu. Dompet ini juga disertai rantai yang dapat dilepas pasang. Bahan monogram denim membuat dompet ini cocok bagi Anda yang menyukai gaya playful.

No.7

Louis VuittonSarah Wallet Monogram CanvasM60531

Mulai dari Rp9.250.000,00

Model envelope dengan kapasitas ruang besar

Mempunyai ruang penyimpanan mirip dengan seri Clémence, Sarah Wallet ini menghadirkan desain elegan dengan model envelope. Ruang penyimpanan yang luas membebaskan anda untuk menyimpan semua kartu dan uang dalam satu tempat. 


Dompet dengan kesan feminin ini juga merupakan salah satu model paling klasik dari Louis Vuitton. Model ini cocok untuk Anda yang menyukai dompet tipe envelope dengan ruang lebar.

No.8

Louis VuittonFélicie Pochette Monogram CanvasM61276

Mulai dari Rp13.250.000,00

Si serbabisa yang dilengkapi removable pockets

Multiplayer, bisa menjadi sebutan untuk dompet yang satu ini. Dilengkapi dengan kantung lepas pasang, dompet ini dapat digunakan sebagai tas, dompet, atau clutch. Motif klasik monogramnya cocok untuk Anda yang suka mencoba beragam gaya. Félicie Pochette juga dilengkapi rantai yang dapat dilepas pasang sesuai kebutuhan.

No.9

Louis VuittonSlender Wallet Damier Graphite CanvasN63261

Mulai dari Rp6.500.000,00

Sangat tipis dan mudah dimasukkan ke kantung celana!

Pria yang senang menyelipkan dompet di kantung celana belakang akan suka dengan dompet setebal 2 cm ini. Nama Slender diberikan karena karakteristiknya yang tipis dan mudah dimasukkan ke kantung baju dan celana.


Walaupun tipis, dompet ini tetap mempunyai ruang penyimpanan yang pas untuk digunakan sehari-hari. Desainnya yang maskulin dengan tekstur khas Damier tetap menampilkan sisi elegan Louis Vuitton tanpa terlihat berlebihan.

No.10

Louis VuittonPocket Organizer Monogram Eclipse CanvasM61696

Mulai dari Rp4.000.000,00

Dompet yang bisa digunakan untuk menyimpan dokumen penting

Kepraktisan adalah poin penting dari dompet ini. Apabila Anda suka menyimpan beberapa kertas penting dan tidak ingin kertas-kertas tersebut tercecer, Pocket Organizer adalah pilihan yang pas. Bentuknya yang tipis juga bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas atau kantung celana. Desain monogram dengan warna netral ini bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita.

Baca juga rekomendasi dompet bermerek lainnya di sini

Dompet menjadi salah satu benda penting bagi setiap orang. Fungsinya tak lagi sekedar menjadi tempat menyimpan uang, tetapi juga sebagai item pendukung fashion. Apakah Anda sudah menemukan dompet yang cocok dengan gaya, bujet, serta dapat digunakan dalam jangka waktu panjang? Silakan Anda cek artikel lain dari kami berikut ini.

Kesimpulan

Kami sudah memperkenalkan rekomendasi dompet Louis Vuitton dengan beberapa variasi model. Ukuran dompet yang kami rekomendasikan juga beragam. Apakah Anda sudah menemukan desain favorit?

Model klasik dan sederhana memang menarik, tetapi model baru yang dirilis setiap tahun juga tak kalah untuk dilirik. Dari banyaknya model edisi terbatas, pastikan Anda telah memilih dompet yang dapat digunakan dalam jangka waktu panjang.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer