1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Tas kulit merupakan salah satu fashion item pria yang dapat memberikan kesan tampilan mewah dan elegan. Tas kulit yang bagus tak melulu berasal dari brand luar negeri. Kini, makin banyak merek tas kulit lokal dengan kualitas setara tas kulit branded


Pada artikel ini, kami akan membahas tuntas mengenai tas kulit untuk pria. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi merek tas kulit yang bagus untuk Anda. Merek seperti The Daily Smith, Hamlin, dan Reven Leather dapat Anda temukan dalam artikel ini. Selamat membaca!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih tas kulit untuk pria

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih tas kulit untuk pria. Jenis kulit yang digunakan, finishing, juga kelengkapan kompartemennya perlu Anda pertimbangkan. Sesuaikan juga model dan ukurannya dengan kebutuhan Anda.

① Kenali jenis kulit yang digunakan

Secara umum, terdapat dua jenis kulit yang digunakan dalam pembuatan tas kulit, yaitu kulit asli dan sintetis. Sekilas dilihat, penampilan keduanya sangat mirip. Namun, jangan sampai terkecoh dengan kemiripan keduanya. Jenis kulit yang berbeda akan memengaruhi kualitas dan ketahanannya.

Kulit asli, lebih awet dan tangguh

Kulit asli, lebih awet dan tangguh

Kulit asli umumnya berasal dari kulit sapi, kambing, kerbau, domba, juga reptil. Jenis kulit asli lebih awet dan tahan lama. Bahan kulit asli juga tangguh, tak mudah rusak meski digunakan membawa banyak beban. Tampilannya pun tak mudah berubah karena jenis kulit ini tak mudah berkerut. 


Saat memilih tas dari bahan kulit asli, perhatikan pori-pori kulitnya. Pori-pori kulit asli memiliki ukuran dan pola yang tak beraturan. Selain itu, teksturnya juga lebih kasar daripada kulit sintetis. Meski lebih mahal, tas kulit asli merupakan investasi yang baik karena bisa awet hingga puluhan tahun. 

Kulit sintetis, lebih halus dengan harga lebih terjangkau

Kulit sintetis, lebih halus dengan harga lebih terjangkau

Kulit sintetis terbuat dari bahan kain yang melalui proses kimiawi sehingga menghasilkan tekstur dan warna seperti kulit. Menariknya, tekstur kulit sintetis lebih halus dengan pori-pori yang lebih rapat dan teratur. Jenis kulit sintetis yang banyak dibuat menjadi tas adalah PVC leather dan polyutherane leather


Keunggulan lain kulit sintetis adalah harganya yang lebih terjangkau. Inilah sebabnya popularitas kulit sintetis sebagai bahan tas tak kalah dengan kulit asli. Namun, tas yang terbuat dari kulit sintetis biasanya tidak tahan lama. Warnanya pun lekas pudar dan dapat terkelupas karena elastisistasnya tak sebaik kulit asli. 

② Pilih berdasarkan finishing dan tampilannya

Pilih berdasarkan finishing dan tampilannya

Sebelum dibuat menjadi tas, kulit mengalami proses finishing. Proses ini akan menghasilkan tekstur dan serat kulit yang lebih indah. Ada beragam jenis finishing kulit. Jenis finishing kulit yang berbeda akan menghasilkan tekstur dan kesan yang berbeda pula. Berikut ulasan singkat dua jenis finishing yang banyak digunakan dalam pembuatan tas.


  • Pull-up leather menghasilkan kulit yang tipis dan elastis. Pull-up leather mengalami proses penarikan untuk menghasilkan bahan yang lebih tipis dan elastis dengan warna yang sedikit pudar. Finishing ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan dalam pembuatan tas. 

  • Crazy horse leather menghasilkan kulit dengan kesan vintage. Pada finishing crazy horse, terjadi proses penambahan lilin khusus. Penambahan lilin ini akan membuat serat kulit makin bagus dan warnanya makin terang. Jenis finishing ini memberikan kesan antik dan vintage pada kulit.

③ Sesuaikan jenis tas dengan kebutuhan Anda

Model dan jenis tas kulit pria sangat beragam. Kegunaannya pun berbeda-beda tergantung jenisnya. Jenis tas kulit juga dapat mempertegas kesan yang ingin Anda tampilkan. Anda dapat tampil kasual ataupun formal dengan jenis tas kulit tertentu. 

Keren dan trendi dengan tas kulit untuk penggunaan sehari-hari

Keren dan trendi dengan tas kulit untuk penggunaan sehari-hari

Jenis tas kulit yang dapat Anda pakai bergaya setiap hari ada banyak ragamnya. Anda yang lebih menyukai tas praktis dan compact dapat memilih sling bag atau bum bag. Kedua jenis tas ini berukuran kecil dan dilengkapi strap sehingga dapat dibawa dengan mudah. Jika Anda tak ingin membawa tas yang besar, pouch atau clutch bag yang pas digenggam juga dapat menjadi pilihan


Jika Anda perlu membawa banyak barang, tas ransel atau backpack dapat menjadi pilihan. Tas berukuran besar ini dapat memuat semua bawaan Anda dengan mudah. Selain backpack, Anda juga dapat memilih messenger bag yang cocok dikenakan untuk bekerja ataupun kuliah. Modelnya yang klasik akan membuat Anda tampil edgy

Tonjolkan kesan formal dan profesional dengan tas kerja dari kulit

Tonjolkan kesan formal dan profesional dengan tas kerja dari kulit

Tas kulit tak hanya memiliki tampilan yang mewah, tetapi juga dapat mempertegas kesan profesional. Tak heran jika banyak tas kerja pria terbuat dari bahan kulit. Saat memilih tas kerja dari kulit, pertimbangkan untuk memilih tas kulit asli yang lebih awet. Tas kulit asli juga membuat Anda terlihat lebih elegan. Cocok sebagai pelengkap outfit kantor Anda.


Contoh jenis tas kulit yang dapat Anda pertimbangkan sebagai tas kerja adalah brief case. Desainnya yang kokoh membuat brief case cocok untuk Anda yang perlu membawa banyak dokumen. Jika Anda sering membawa laptop, tas laptop wajib Anda pilih. Tas laptop biasanya memiliki kompartemen khusus yang dapat melindungi laptop dari benturan. 

④ Pastikan ukurannya memenuhi kebutuhan Anda

Pastikan ukurannya memenuhi kebutuhan Anda

Ukuran tas merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Clutch bag atau pouch umumnya berukuran pas dengan genggaman tangan. Ukuran ini juga cukup untuk memuat ponsel dan dompet. Jika Anda membutuhkan tas kecil yang dapat memuat lebih banyak barang, pilihlah sling bag atau waist bag. 


Tas ransel dengan ukuran tinggi antara 30–44 cm paling cocok untuk Anda yang perlu membawa banyak barang. Tas ransel juga dapat Anda gunakan untuk membawa laptop karena ukurannya yang cukup besar. Untuk tas kerja, Anda dapat memilih tas dengan panjang 36–40 cm agar dokumen yang Anda bawa tidak lecek. 

⑤ Perhatikan detail bagian dalam tas

Perhatikan detail bagian dalam tas

Kantong penyimpanan akan membuat barang bawaan lebih rapi sehingga Anda makin mudah mengaksesnya saat dibutuhkan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan keberadaan kantong penyimpanan di dalam tas. Pada pouch atau clutch bag, pastikan ada kantong untuk menyimpan ponsel dan dompet. Slot berukuran kecil juga penting untuk menyimpan kunci atau kartu. 


Jika Anda sering membawa laptop ataupun tablet, kantong penyimpanan khusus juga penting untuk melindungi gadget. Slot kecil dalam tas berukuran besar juga tak kalah pentingnya agar barang Anda selalu rapi. Jika tas pilihan Anda dilengkapi kantong di bagian yang tersembunyi, barang berharga pun akan makin aman tersimpan. 

10 Rekomendasi tas kulit terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh merek tas kulit terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

The Daily Smith

Bronx Bag

The Daily Smith Bronx Bag 1枚目

Model terkini untuk Anda yang fashionable

2

Freeknight

Tas Selempang Pria Kulit Kasual

Freeknight  Tas Selempang Pria Kulit Kasual 1枚目

Tas selempang sekaligus tas pinggang, asyik!

3

Bostanten

Ransel Kasual Kulit PU

Bostanten Ransel Kasual Kulit PU 1枚目

Ransel kasual yang modis untuk beragam kebutuhan

4

Curren

CURRENOS Tas Selempang Bahu Pria Kulit Premium

Curren CURRENOS Tas Selempang Bahu Pria Kulit Premium 1枚目

Trendi dan ringkas dengan lima slot penyimpanan

5

Bull Leather

Lincoln II Clutch Bag/Hand Bag

Bull Leather Lincoln II Clutch Bag/Hand Bag  1枚目

Mudah membawa beragam barang dalam satu genggaman

6

Martin Versa

Tas Pria Laptop / Macbook Ransel Kulit Sintetis PU Leather

Martin Versa Tas Pria Laptop / Macbook Ransel Kulit Sintetis PU Leather 1枚目

Tampil keren dan menawan dengan ransel kulit hitam

7

Reven Leather

Askara Laptop Bag

Reven Leather Askara Laptop Bag 1枚目

Desainnya klasik dan ada dua pilihan ukuran

8

Garut Kulit

Naraya Laptop Bag

Garut Kulit Naraya Laptop Bag 1枚目

Tas laptop kulit asli Garut nan minimalis

9

Urban State

PU Utility Large Backpack

Urban State PU Utility Large Backpack 1枚目

Backpack kulit ukuran besar untuk menonjolkan sisi maskulin

10

Hamlin

Rhodey Zevin Tas Selempang Pria Premium Kulit Leather Bag Briefcase- Black

Hamlin Rhodey Zevin Tas Selempang Pria Premium Kulit Leather Bag Briefcase- Black 1枚目

Simpel dan elegan, tunjang penampilan profesional Anda

Perincian produk
Close
No.1

The Daily SmithBronx Bag

Mulai dari Rp249.000,00

Model terkini untuk Anda yang fashionable

Salah satu jenis tas yang menjadi favorit para pria adalah bum bag atau waist bag. Contohnya Bronx Bag dari The Daily Smith ini. Modelnya yang timeless membuat Anda senantiasa fashionable. Anda dapat memakainya di punggung ataupun pinggang. Pilih warna yang paling pas untuk kepribadian Anda, warna cokelat yang natural atau hitam yang klasik. Tas ini adalah pilihan agar gaya Anda makin up-to-date.

No.2

Freeknight Tas Selempang Pria Kulit KasualTS604

Mulai dari Rp198.000,00

Tas selempang sekaligus tas pinggang, asyik!

Anda sedang mencari tas yang berukuran kecil dan pas untuk dibawa berjalan-jalan? Pilih saja tas yang dapat digunakan dengan dua cara ini. Anda dapat menggunakannya sebagai tas selempang dan tas pinggang. Selain kompartemen utamanya, tas ini memiliki dua kantong penyimpanan di depan. Pilihan warnanya pun beragam, yaitu hitam, cokelat, biru tua, dan abu-abu.

No.3

BostantenRansel Kasual Kulit PU

Mulai dari Rp380.000,00

Ransel kasual yang modis untuk beragam kebutuhan

Ransel bergaya kasual dan modis ini tak hanya cocok untuk kuliah, tetapi juga sekolah atau rekreasi. Modelnya yang versatile cocok dibawa ke mana pun. Ukurannya pun cukup besar dengan tinggi 47 cm, memungkinkan Anda untuk membawa laptop sampai ukuran 17 inci. Anda yang perlu membawa banyak barang saat beraktivitas harus memilih ransel kece ini. 

No.4

CurrenCURRENOS Tas Selempang Bahu Pria Kulit Premium9525

Mulai dari Rp261.000,00

Trendi dan ringkas dengan lima slot penyimpanan

Tas selempang bermodel cross body bag ini merupakan solusi bila Anda mencari tas ringkas, tetapi mampu menyimpan berbagai barang. Tas ini memiliki lima slot penyimpanan, tiga slot di bagian depan, dan dua slot lebih besar di bagian tengah. Cocok untuk membawa benda-benda yang Anda butuhkan, seperti dompet, kunci, ponsel, kamera berukuran kecil, bahkan iPad. 

No.5

Bull LeatherLincoln II Clutch Bag/Hand Bag

Mulai dari Rp300.000,00

Mudah membawa beragam barang dalam satu genggaman

Jika Anda tengah mencari tas kulit kecil untuk membawa beragam benda penting sehari-hari, pilih saja clutch bag classy ini. Dengan finishing crazy horse, clutch bag kulit ini memiliki tampilan doff dan bertekstur lembut. Bagian dalamnya berlapis suede agar barang bawaan Anda tidak mudah tergores. 


Lincoln II memiliki banyak ruang penyimpanan untuk berbagai barang penting Anda. Anda dapat membawa ponsel, dompet, bahkan beragam kartu tanpa takut berantakan. Untuk menunjang gaya sehari-hari Anda, clutch bag ini memiliki tujuh warna netral pilihan.

No.6

Martin VersaTas Pria Laptop / Macbook Ransel Kulit Sintetis PU LeatherTR16K

Mulai dari Rp499.000,00

Tampil keren dan menawan dengan ransel kulit hitam

Ingin tampil keren dan menawan baik di kantor maupun kampus? Pilih saja ransel kulit dari Martin Versa ini. Tas berbahan kulit sintetis ini memiliki warna hitam mengilap yang tampak keren dari sudut mana pun. 


Agar tak ketinggalan semua barang penting Anda, tas ini dilengkapi kantong-kantong penyimpanan kecil. Bagian dalamnya juga memiliki tempat penyimpanan berlapis busa untuk laptop Anda. Barang bawaan aman, penampilan tetap menawan.

No.7

Reven LeatherAskara Laptop Bag

Mulai dari Rp625.000,00

Desainnya klasik dan ada dua pilihan ukuran

Apakah Anda bingung mencari tas laptop yang pas dengan ukuran laptop Anda? Tas laptop dari Reven Leather ini bisa menjadi jawabannya. Tas laptop ini memiliki dua ukuran untuk memuat laptop berukuran 11 inci atau 14 inci. Selain kompartemen laptop, terdapat juga dua kantong penyimpanan di bagian depan.


Tas laptop ini terbuat dari kulit asli premium dengan finishing crazy horse. Jenis finishing-nya memperkuat kesan vintage dari tas laptop yang berdesain klasik ini. Satu lagi keunikan tas laptop ini adalah karakteristiknya yang tahan api. Anda kini dapat membawa laptop dengan aman dan penuh gaya.

No.8

Garut KulitNaraya Laptop Bag

Mulai dari Rp1.300.000,00

Tas laptop kulit asli Garut nan minimalis

Pecinta merek lokal wajib memiliki tas laptop asli Garut ini. Berbahan kulit asli, tas ini dijamin ahan lama. Tak hanya itu, bagian dalamnya dilapisi luxurious cotton agar laptop Anda bebas gores. 


Desain minimalis dan slim cocok bagi Anda yang mengutamakan fungsi daripada desain yang berlebihan. Agar makin eksklusif, Anda juga bisa menambahkan gravir nama pada tas ini. Tas laptop minimalis nan eksklusif siap menjadi milik Anda.

No.9

Urban StatePU Utility Large Backpack

Mulai dari Rp1.098.000,00

Backpack kulit ukuran besar untuk menonjolkan sisi maskulin

Backpack bergaya maskulin ini memiliki ukuran yang besar sehingga mampu memuat laptop berukuran 16 inci. Bagian laptop sleeve backpack ini juga dilengkapi velcro fastening agar laptop Anda makin aman. 


Tak cuma itu, backpack ini memiliki multi gadget sleeve untuk menyimpan berbagai gawai. Backpack ini tersedia dalam empat warna pilihan, yaitu hitam, cokelat, camel, dan navy. Benar-benar backpack pilihan bagi Anda yang senang bergaya manly

No.10

HamlinRhodey Zevin Tas Selempang Pria Premium Kulit Leather Bag Briefcase- Black

Mulai dari Rp3.489.250,00

Simpel dan elegan, tunjang penampilan profesional Anda

Desain simpel tas ini membuatnya tampak elegan berkat pilihan bahan dan warnanya. Briefcase ini memiliki kompartemen besar, cocok untuk membawa berbagai dokumen tanpa takut lecek. Baik dijinjing maupun digantungkan di bahu, penampilan profesional Anda akan makin paripurna. Briefcase ini sangat cocok bagi Anda yang berselera tinggi dan menyukai gaya elegan. 

Baca juga rekomendasi tas untuk pria lainnya di sini

Apakah Anda makin tertarik mencari lebih jauh tentang berbagai jenis tas untuk pria? Kami sudah menyiapkan artikel mengenai clutch bag dan messenger bag untuk pria dalam tautan di bawah ini. Jika Anda tertarik dengan model-model tas pria ini, pastikan membaca artikelnya, ya. 

Kesimpulan

Memilih tas kulit gampang-gampang susah. Selain jenis kulit, Anda juga perlu memperhatikan finishing, jenis, dan ukurannya. Memeriksa detail kompartemennya juga perlu dilakukan.

 
Saat memilih tas kerja, sebaiknya Anda memilih tas kulit asli. Tak hanya lebih awet, tas kulit asli juga memiliki kesan yang lebih elegan. Untuk keperluan santai, tas kulit sintetis yang trendi dapat menjadi pilihan yang tepat. Selamat menemukan tas kulit terbaik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer