1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Parfum & fragrance
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Parfum Jo Malone Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Parfum Jo Malone Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Parfum Jo Malone Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Parfum Jo Malone Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Parfum Jo Malone Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Parfum Jo Malone Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Parfum Jo Malone Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Salah satu parfum best seller di pasaran saat ini adalah Jo Malone London. Merek asal Inggris besutan Joanne Lesley Malone CBE pada 1983 ini memiliki beragam varian parfum dengan aroma terbaik. Ada English Pear & Freesia Cologne, Wood Sage & Sea Salt Cologne, Peony & Blush Suede Cologne, dan lainnya.


Kali ini kami akan mengulas cara memilih parfum Jo Malone original. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh parfum Jo Malone dengan aroma yang segar dan wangi dengan harga beragam. Yuk, simak informasinya lebih lanjut untuk mendapatkan parfum Jo Malone yang bagus!

Diperbaharui 12-27-2022
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dian WN

Dian WN adalah lulusan prodi Kriya Tekstil, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung. Ketertarikannya pada dunia seni, mode, dan kecantikan membuatnya menggeluti profesi fashion designer serta memiliki clothing brand Ettara. Selama tahun 2010–2014, Dian aktif mengikuti pagelaran busana dan kompetisi desainer muda. Sebagai pencinta sastra, Dian juga menekuni dunia literasi dan pernah dikontrak sebagai novelis oleh penerbit webnovel asal Korea Selatan. Berbekal pendidikan informal dan sertifikasi editor profesional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-PEP), saat ini Dian bekerja sebagai writerpreneur. Pada waktu luang, Dian yang juga seorang fitness enthusiast senang berburu kuliner dan tempat aesthetic untuk mencari inspirasi menulis.

Profil Dian WN
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apa keunikan parfum Jo Malone?

Apa keunikan parfum Jo Malone?
Sumber: jomalone.com

Joanne Lesley Malone CBE sejak kecil sangat senang bermain-main dengan wewangian. Ia sering membuat sabun mandi sendiri dari campuran bunga-bunga di taman. Semangat eksplorasi aroma parfum itulah yang ia bawa saat membangun Jo Malone.


Parfum Jo Malone biasanya hanya terdiri dari beberapa bahan yang sederhana, tetapi wanginya bisa dikombinasikan dengan seri Jo Malone lainnya. Dengan membeli dua atau tiga buah parfum Jo Malone, Anda sudah bisa meracik aroma parfum sendiri. Dengan begitu, Anda bisa tampil beda dengan aroma yang unik.


Selain bisa dikombinasikan, setiap seri parfum Jo Malone menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Sejumlah bahan seperti orris root bahkan hanya bisa dipanen lima tahun sekali. Tentunya harga dan usaha yang harus dibayar untuk mendapatkan ekstrak orris root sangat mahal. Namun, kualitas tinggi dan keunikan itulah yang membuat Jo Malone masih eksis hingga sekarang.

Cara memilih parfum Jo Malone

Jo Malone memiliki beberapa koleksi yang harus Anda ketahui sebelum memilihnya. Contohnya adalah Cologne, Absolu Collection, Huntsman Collection, dan Night Collection. Selain itu, setiap produk memiliki aroma yang khas. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda pahami saat memilih parfum Jo Malone.

① Kenali varian parfum Jo Malone serta aroma favoritnya

Parfum Jo Malone tersedia dalam beberapa varian, misalnya Cologne, Absolu Collection, dan beragam koleksi lainnya. Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cologne, tersedia dalam berbagai varian aroma yang memikat

Cologne, tersedia dalam berbagai varian aroma yang memikat
Sumber: jomalone.com


Parfum Jo Malone yang paling sering ditemui di pasaran adalah seri Cologne. Seri ini memiliki berbagai pilihan aroma, seperti floral, spicy, woody, citrus, dan fruity. Anda bisa memilihnya berdasarkan aroma kesukaan Anda. Floral dan citrus memberikan kesegaran untuk Anda dan orang sekitar yang menciumnya. Sementara itu, aroma spicy lebih memberikan kesan hangat dan friendly.


Aroma fruity biasanya lebih mudah menyatu saat dicampurkan dengan berbagai aroma lainnya. Anda jadi lebih bisa bereksplorasi dengan aroma parfum. Jika Anda ingin tampil lebih earthy dan cool, pilihlah parfum Jo Malone dengan aroma woody.

Absolu Collection, wangi yang sangat strong dan menggoda

Absolu Collection, wangi yang sangat strong dan menggoda
Sumber: jomalone.com

Seri lainnya yang tak kalah menarik dari Jo Malone adalah Absolu Collection. Jo Malone Absolu Collection menghadirkan perpaduan bunga-bunga dari taman di Inggris dengan ramuan dari padang pasir Timur Tengah. Aroma yang dihasilkan kuat dan menggoda. Selain itu, aroma parfum ini juga sangat tahan lama.

Huntsman Collection, menonjolkan kesan maskulin pada pria

Huntsman Collection, menonjolkan kesan maskulin pada pria
Sumber: jomalone.com

Jo Malone Huntsman Collection dirancang khusus untuk pria yang ingin menonjolkan kesan maskulin. Seluruh varian parfum dari seri ini memiliki aroma woody pada base notes-nya. Contohnya adalah patchouli, cedarwood, amber, dan silver birch. Karena itu, aroma hangat yang menenangkan akan melekat pada tubuh Anda setelah parfum disemprotkan.

Night Collection, aromanya menenangkan seperti suasana malam hari

Night Collection, aromanya menenangkan seperti suasana malam hari
Sumber: jomalone.com

Jo Malone menghadirkan seri Night Collection yang terinspirasi dari suasana malam hari. Seri ini didominasi oleh aroma moonflower, yaitu bunga yang mekar di malam hari dan mengeluarkan bau harum. Aroma tersebut dipadukan dengan white musk atau lavender sehingga suasana malam yang tenang terasa nyata. Anda juga bisa menggunakan parfum ini agar tubuh lebih relaks dan tidur pun lebih nyenyak.

② Pilih berdasarkan tipe aromanya

Pilih berdasarkan tipe aromanya
Sumber: jomalone.com

Selain seri, Anda juga bisa memilih parfum berdasarkan tipe aromanya. Jo Malone memiliki enam tipe aroma yang akan kami jelaskan di bawah ini.


  • Citrus adalah wewangian yang berasal dari ekstrak buah jeruk, seperti jeruk nipis dan jeruk mandarin. Aromanya yang menyegarkan akan memberikan energi serta membangkitkan semangat Anda.
  • Fruity memiliki aroma buah-buahan yang juicy dan manis, seperti pear dan blackberry. Aroma ini cocok bagi Anda yang ingin tampil ceria dan energik.
  • Floral mengambil aroma dari berbagai jenis bunga, seperti peony, rose, orange blossom, dan gardenia. Aroma ini dikenal romantis, sensual, dan feminin.
  • Light floral mempunyai aroma bunga yang lebih lembut dan ringan. Bunga-bunga yang digunakan oleh Jo Malone antara lain lotus dan poppy.
  • Spicy memancarkan aroma rempah-rempah yang hangat, seperti pala dan jahe. Aroma ini biasanya dipadukan dengan wewangian woody untuk memberikan kesan maskulin.
  • Woody identik dengan aroma kayu. Wewangian seperti cedarwood, wood sage, dan oud memiliki karakter yang elegan, hangat, misterius, serta menenangkan.

③ Perhatikan aroma top notes, heart notes, dan base notes dari setiap produknya

Perhatikan aroma top notes, heart notes, dan base notes dari setiap produknya

Anda sudah pernah mendengar istilah top notes, heart notes, dan base notes? Dalam sebuah parfum, ada beberapa aroma yang bisa Anda cium setelah memakainya. Lapisan-lapisan aroma tersebut bergantian muncul beberapa saat setelah parfum disemprotkan.


  • Top notes adalah aroma yang pertama kali tercium. Aroma ini hanya bertahan sekitar 5–15 menit setelah disemprotkan. Aroma-aroma yang memberikan sensasi menyegarkan biasanya sering dijadikan top notes. Aroma inilah yang umumnya menentukan apakah Anda cocok atau tidak dengan wangi parfum tersebut.

  

  • Heart notes merupakan bagian yang paling dominan dari sebuah parfum. Aroma heart notes ini yang paling lama dirasakan oleh pengguna dan orang-orang di sekitar Anda. Aroma yang memberikan kesan warm dan maskulin, seperti pine dan cardamom, sering digunakan untuk heart notes.

  • Base notes tercium beberapa jam setelah Anda menggunakan parfum. Untuk parfum dengan konsentrasi tinggi, aroma base notes bisa sangat mencolok dan memberikan kesan bold. Aroma ini yang terkadang membuat Anda mengingat seseorang dari wanginya. Musk, vanila, sandalwood, dan cedarwood adalah aroma-aroma yang biasanya menjadi base notes.

④ Sesuaikan ukuran parfum dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan ukuran parfum dengan kebutuhan Anda
Sumber: jomalone.com

Parfum Jo Malone dijual dalam kemasan botol kaca yang elegan dan cantik. Ukurannya bermacam-macam, mulai dari kemasan kecil hingga yang besar. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


  • Ukuran 30 ml ideal bagi Anda yang baru ingin mencoba parfum. Ukuran ini juga travel-friendly sehingga bisa Anda bawa bepergian tanpa memakan banyak tempat.
  • Ukuran 50 ml memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil, juga tidak terlalu besar. Karena itu, parfum ini cocok untuk Anda yang ingin mengombinasikan aroma parfum.
  • Ukuran 100 ml merupakan ukuran terbesar dari parfum Jo Malone. Pilihlah ukuran ini jika Anda sudah merasa cocok dengan aromanya dan memiliki budget lebih. Ukuran yang besar juga tentu membuat parfum ini tidak mudah habis.

⑤ Pertimbangkan Holiday Limited-Edition Gifts untuk hadiah

Pertimbangkan Holiday Limited-Edition Gifts untuk hadiah
Sumber: jomalone.com


Jo Malone menghadirkan produk wewangian dengan edisi terbatas. Salah satu parfum limited-edition yang bisa Anda pilih ialah Green Almond & Redcurrant Cologne. Ada pula Special-Edition Wood Sage & Sea Salt Cologne yang memiliki aroma woody.


Selain itu, Holiday Limited-Edition Gifts juga tersedia dalam kemasan set. Satu set terdiri dari beberapa produk, seperti parfum, candle, soap, dan lotion. Karena edisinya terbatas, produk ini bisa Anda jadikan koleksi atau hadiah untuk orang spesial.

10 Rekomendasi parfum Jo Malone terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk parfum Jo Malone terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Jo Malone

Rose & White Musk Absolu

Jo Malone Rose & White Musk Absolu 1枚目

Menghadirkan kesan lembut dan sensual untuk pria dan wanita

2

Jo Malone

Pomegranate Noir Cologne

Jo Malone Pomegranate Noir Cologne 1枚目

Tampil berani dengan aroma yang pedas

3

Jo Malone

Peony & Blush Suede Cologne

Jo Malone Peony & Blush Suede Cologne 1枚目

Parfum best seller ini mampu memikat dan memancarkan aura glamor!

4

Jo Malone

Velvet Rose & Oud Cologne Intense

Jo Malone Velvet Rose & Oud Cologne Intense 1枚目

Wewangian mawar dikombinasikan dengan oud yang hangat dan spicy

5

Jo Malone

Orange Blossom Cologne

Jo Malone Orange Blossom Cologne 1枚目

Memiliki aroma yang segar dan lembut, ideal digunakan saat musim panas

6

Jo Malone

Lime Basil & Mandarin Cologne

Jo Malone Lime Basil & Mandarin Cologne 1枚目

Rasakan sensasi perpaduan antara wangi basil dan lime

7

Jo Malone

Wood Sage & Sea Salt Cologne

Jo Malone Wood Sage & Sea Salt Cologne 1枚目

Memberikan sensasi bermain di pasir pantai yang menyenangkan

8

Jo Malone

English Pear & Freesia Cologne

Jo Malone English Pear & Freesia Cologne 1枚目

Menggunakan bahan King William Pear yang tidak biasa

9

Jo Malone

Nectarine Blossom & Honey Cologne

Jo Malone Nectarine Blossom & Honey Cologne 1枚目

Wangi lembut dan fresh yang menonjolkan kesan feminin

10

Jo Malone

Wild Bluebell Cologne

Jo Malone Wild Bluebell Cologne 1枚目

Perpaduan bunga liar dan buah peach menghasilkan aroma manis memikat

Perincian produk
Close
No.1

Jo MaloneRose & White Musk Absolu

Mulai dari Rp3.280.000,00

Menghadirkan kesan lembut dan sensual untuk pria dan wanita

Kelebihan:

  • Wanginya berkelas, elegan, dan tidak menyengat
  • Aromanya sangat tahan lama

Kekurangan:

  • Meskipun parfum uniseks, aromanya cenderung feminin sehingga kurang cocok bagi pria yang ingin menonjolkan kesan maskulin

Parfum seri Absolu Collection ini diluncurkan pada 2018 dan mendapatkan sambutan baik sebagai parfum uniseks. Parfum ini memang didesain dengan hanya dua lapis notes yang langsung menuju heart notes saat disemprotkan. Aroma mawarnya tercium spesial seolah-olah berasal langsung dari padang pasir di Arab.


Aroma mawar tersebut bercampur dengan white musk menghasilkan wangi lembut, manis, dan musky. Selain itu, keharuman oud menambahkan kesan sensual dan deep. Jika Anda pencinta aroma floral woody musk, pilihlah parfum ini. Digunakan untuk ke kantor ataupun ke kondangan pun sangat cocok!

No.2

Jo MalonePomegranate Noir Cologne

Mulai dari Rp1.800.000,00

Tampil berani dengan aroma yang pedas

Kelebihan:

  • Meskipun cologne, aromanya tahan lama

Kekurangan:

  • Meskipun parfum uniseks, aromanya cenderung maskulin sehingga kurang cocok bagi wanita yang ingin menonjolkan kesan feminin
  • Aroma pedasnya yang terlalu kuat dirasa tidak cocok bagi sebagian orang

Pomegranate Noir Cologne memiliki aroma woody dan spicy yang pekat. Aroma ini biasanya lebih disukai oleh pria. Namun, wanita yang ingin tampil berani juga bisa menggunakan parfum ini.


Meskipun aromanya cenderung pedas, parfum ini tidak akan mengganggu penciuman Anda. Sebab, parfum ini dilengkapi sentuhan fruity yang memberikan sensasi menyegarkan. Gunakan parfum ini untuk menghadiri acara di malam hari, maka seluruh mata akan tertuju pada Anda!

No.3

Jo MalonePeony & Blush Suede Cologne

Mulai dari Rp1.400.000,00

Parfum best seller ini mampu memikat dan memancarkan aura glamor!

Kelebihan:

  • Aromanya lembut, kalem, dan elegan sehingga cocok untuk penggunaan daily
  • Wangi parfumnya tidak pasaran

Kekurangan:

  • Aromanya dirasa tidak tahan lama

Peony & Blush Suede Cologne merupakan salah satu varian parfum Jo Malone yang best seller. Aroma floralnya yang lembut, feminin, dan sensual membuat parfum ini banyak diminati, terutama bagi kaum wanita. Jika Anda menggunakannya saat ke pesta, penampilan Anda akan terkesan makin glamor dan memukau lawan jenis.


Sensasi tersebut berasal dari perpaduan aroma apel merah dan bunga peony segar. Bunga peony memiliki kombinasi aksen antara madu dan bunga mawar. Karena itu, wangi parfum ini sangat khas dan mudah diingat oleh orang-orang.

No.4

Jo MaloneVelvet Rose & Oud Cologne Intense

Mulai dari Rp1.000.000,00

Wewangian mawar dikombinasikan dengan oud yang hangat dan spicy

Kelebihan:

  • Aromanya lebih tahan lama dibandingkan seri Cologne
  • Wanginya mewah dan berkelas

Kekurangan:

  • Aromanya terlalu berat dan tidak cocok untuk daily
  • Informasi tentang seri Cologne Intense sudah tidak ditampilkan di situs resmi Jo Malone, ada kemungkinan produk discontinued.

Parfum dengan keharuman bunga mawar dan oud yang wanginya tahan lama ini bisa Anda gunakan untuk berbagai acara. Pencinta parfum mawar akan jatuh cinta dengan produk ini. Setelah dry down, aroma oud berpadu dengan floral yang khas akan tercium. Perfect untuk dikenakan saat cuaca sedang sejuk! Kesan elegan dan dominan juga Anda dapatkan berkat aromanya yang warm spicy.

No.5

Jo MaloneOrange Blossom Cologne

Mulai dari Rp1.150.000,00

Memiliki aroma yang segar dan lembut, ideal digunakan saat musim panas

Kelebihan:

  • Aromanya mood-lifting dan sangat menyegarkan

Kekurangan:

  • Meskipun namanya Orange Blossom, aroma buah jeruk hanya tercium di awal
  • Bagi beberapa pengguna, aroma jeruknya tercium seperti pengharum ruangan
  • Aromanya dirasa tidak tahan lama

Aroma buah jeruk yang manis akan menyeruak setelah parfum ini disemprotkan. Di saat yang sama, aroma kulit jeruk yang bitter juga turut tercium. Aroma bitter-sweet inilah yang membuat Orange Blossom Cologne terasa segar dan bergairah. Tidak heran, parfum ini cocok diaplikasikan saat udara sedang panas.


Namun, aroma tersebut tidak berlangsung lama karena heart note pada parfum ini adalah white lilac. Aroma ini bernuansa floral dengan sentuhan spicy, mendekati wangi bunga melati. Setelah beberapa jam, parfum ini akan memancarkan aroma woody yang lembut dan hangat.

No.6

Jo MaloneLime Basil & Mandarin Cologne

Mulai dari Rp1.005.750,00

Rasakan sensasi perpaduan antara wangi basil dan lime

Kelebihan:

  • Aromanya sangat menyegarkan
  • Meskipun cologne, aroma parfum ini tahan lama

Kekurangan:

  • Meskipun parfum uniseks, aromanya cenderung maskulin sehingga kurang cocok bagi wanita yang ingin menonjolkan kesan feminin
  • Bagi beberapa pengguna, aromanya terlalu menyengat

Sensasi fruity dan kesegaran instan bisa Anda dapatkan setelah menyemprotkan parfum ini. Jo Malone Lime Basil & Mandarin Cologne cocok untuk digunakan ke kampus atau kantor karena wanginya termasuk tahan seharian.


Perpaduan sensasi menyegarkan dari lime dengan pedasnya basil memberikan aroma yang unik dan tidak terduga. Kedua aroma tersebut bercampur dengan baik dan memberikan sensasi relaks. Mood Anda pun akan kembali segar!

No.7

Jo MaloneWood Sage & Sea Salt Cologne

Mulai dari Rp1.700.000,00

Memberikan sensasi bermain di pasir pantai yang menyenangkan

Kelebihan:

  • Aromanya lembut dan kalem sehingga nyaman digunakan seharian

Kekurangan:

  • Meskipun parfum uniseks, aromanya cenderung maskulin sehingga kurang cocok bagi wanita yang ingin menonjolkan kesan feminin

Saat memakai parfum ini, aroma dominan yang muncul adalah sea salt dan sage. Perpaduan keduanya menampilkan aroma yang unik dan menyegarkan. Anda akan merasa seperti sedang bermain-main di pantai yang menyenangkan sekaligus menenangkan.


Kesegarannya membuat parfum ini bisa Anda gunakan saat bersantai di siang hari, seperti nongkrong di kafe. Karena aromanya pun lembut dan kalem, parfum ini juga aman digunakan saat mengunjungi rumah kerabat.

No.8

Jo MaloneEnglish Pear & Freesia Cologne

Mulai dari Rp1.830.000,00

Menggunakan bahan King William Pear yang tidak biasa

Kelebihan:

  • Aromanya mewah dan elegan
  • Meskipun cologne, aroma parfum ini tahan lama
  • Parfumnya ideal digunakan di segala situasi, baik untuk daily maupun menghadiri acara formal

Kekurangan:

  • Bagi pengguna yang tidak menyukai aroma fruity, wangi parfum ini akan terasa menyengat dan membosankan

Aroma parfum ini akan membawa Anda seolah-olah sedang berjalan di taman saat musim gugur. Anda akan merasakan aroma dari daun-daun di setiap pohon yang saling berpadu. Uniknya lagi, parfum ini menggunakan bahan khusus berupa King William Pear yang menimbulkan suasana melankolis. Jika Anda ingin merasakan sensasi udara musim gugur, inilah produk yang tepat.

No.9

Jo MaloneNectarine Blossom & Honey Cologne

Mulai dari Rp1.050.000,00

Wangi lembut dan fresh yang menonjolkan kesan feminin

Kelebihan:

  • Meskipun cologne, aroma parfum ini tahan lama
  • Aroma manisnya lembut dan fresh

Kekurangan:

  • Pada semprotan pertama, aroma terlalu menyengat sehingga memungkinkan pengguna merasa pusing saat menghirupnya

Saat pertama kali disemprotkan, aroma yang diberikan Nectarine Blossom & Honey Cologne ini cukup kuat. Setelahnya, makin lama aroma nectar, cassis, dan madu makin tercium sehingga memberikan sensasi manis yang memikat.


Parfum Jo Malone ini memberikan kesan feminin dan karakter yang kuat. Nuansa yang dihadirkan adalah lembut dan fresh sehingga nyaman dikenakan sepanjang hari. Jika Anda ingin berkencan untuk pertama kalinya dengan pasangan, produk ini bisa jadi andalan!

No.10

Jo MaloneWild Bluebell Cologne

Mulai dari Rp1.462.000,00

Perpaduan bunga liar dan buah peach menghasilkan aroma manis memikat

Kelebihan:

  • Aromanya segar dan ringan
  • Tidak terlalu menyengat sehingga tidak akan membuat Anda pusing ketika menghirupnya

Kekurangan:

  • Aromanya dirasa kurang tahan lama

Jika Anda mencari parfum Jo Malone untuk aktivitas sehari-hari, seri Wild Bluebell Cologne bisa dijadikan pilihan tepat. Wangi yang dihasilkan produk ini tergolong ringan dan tidak terlalu menyengat, bahkan di awal penyemprotan. Kesan yang ditimbulkan adalah segar dan manis yang memikat. Orang-orang yang bertemu Anda akan terpesona saat berada di dekat Anda.

Tips menggunakan parfum agar tahan lama dan lebih wangi

Tips menggunakan parfum agar tahan lama dan lebih wangi

Anda sudah membeli parfum best seller dengan harga mahal, tetapi kecewa karena aromanya cepat menghilang? Nah, cobalah tips dari kami di bawah ini agar aroma parfum yang Anda kenakan lebih wangi dan tahan lama.


  • Semprotkanlah parfum ke beberapa titik nadi di tubuh Anda. Titik nadi, seperti area pergelangan tangan, leher, serta belakang siku dan lutut, dapat bereaksi terhadap suhu tubuh. Suhu tubuh yang hangat akan membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

  • Gunakanlah setelah mandi. Kulit yang masih lembap selepas mandi membuat parfum menyerap dengan lebih baik. Aromanya pun akan bertahan lebih pada di kulit Anda.

  • Jangan menggosok parfum ke kulit Anda. Setelah disemprotkan ke kulit Anda, hindari menggosok parfum tersebut di kulit Anda. Menggosok parfum membuat aromanya menghilang dengan cepat dan parfum tidak dapat menyerap secara sempurna.

  • Jangan menyemprotkan parfum ke udara. Parfum yang disemprotkan ke udara akan menguap dengan cepat. Semprotkanlah parfum ke kulit Anda agar wanginya dapat bertahan lama.

  • Jangan mengocok botol parfum sebelum menyemprotkannya. Jika Anda mengocok botol parfum, udara dapat masuk ke dalamnya yang akan menyebabkan penurunan kualitas. Jadi, hindarilah mengocok botol parfum Anda sebelum digunakan, ya.

Baca juga rekomendasi produk parfum lainnya di sini

Selain Jo Malone, ada berbagai merek parfum yang sudah pernah kami ulas. Ada parfum dari CHANEL, Anna Sui, dan Prada. Jika Anda tertarik ingin membacanya, silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah mendapatkan parfum Jo Malone favorit? Menggunakan parfum dari Jo Malone akan memberikan kepuasan tersendiri berkat aroma uniknya. Anda jadi bisa lebih mengeksplorasi selera akan wewangian.


Jo Malone memiliki berbagai koleksi. Karena itu, cobalah untuk membeli beberapa produknya agar Anda bisa leluasa mengombinasikan aromanya. Sesuaikan juga dengan bujet yang Anda miliki, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer