• 10 Rekomendasi Jamu Tradisional Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Jamu Tradisional Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Jamu Tradisional Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Jamu Tradisional Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Jamu Tradisional Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Jamu Tradisional Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh di tengah masa pandemi ini. Jamu merupakan ramuan tradisional yang banyak dikonsumsi. Campuran bahan herbal ini memiliki bahan aktif yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya untuk imunitas saja, jamu tradisional juga dapat merawat kulit dan organ tubuh lainnya.


Dalam artikel kali ini, kami akan membagikan tips memilih jamu tradisional. Kami juga akan memberi rekomendasi jamu tradisional terbaik untuk Anda, seperti Sido Muncul, Mustika Ratu, Jamu Jago, dan Rahsa Nusantara. Temukan berbagai manfaat jamu tradisional yang sesuai kebutuhan Anda. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 1.078 Views
Daftar isi

Cara memilih jamu tradisional

Jamu memang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Bahan herbal yang digunakan pun sangat beragam. Kami akan menjelaskan cara pemilihan produknya dalam beberapa poin berikut ini. Yuk, simak penjelasannya agar Anda menemukan jamu yang paling tepat untuk kebutuhan Anda!

Pilih jamu berdasarkan bentuknya

Ada dua bentuk jamu tradisional yang dijual di pasaran yaitu bubuk dan ready to drink. Kami akan menjelaskan kelebihan setiap bentuk jamu tersebut.

Ready to drink : lebih fresh untuk dikonsumsi

Ready to drink : lebih fresh untuk dikonsumsi

Salah satu contoh jamu tradisional siap minum atau ready to drink adalah yang dijajakan keliling oleh "mbok jamu". Rasanya biasanya lebih segar untuk dikonsumsi. Sayangnya, bentuk seperti ini tidak terlalu tahan lama. Anda perlu menyimpannya di dalam kulkas agar lebih awet.


Seiring berkembangnya teknologi, banyak produsen memproduksi jamu ready to drink yang dikemas dengan lebih steril. Selain itu, ada juga jamu ready to drink yang dijual dalam bentuk konsentrat. Anda perlu mencampurkannya dengan air untuk mengonsumsinya.

Jamu bubuk: lebih tahan lama

Jamu bubuk: lebih tahan lama

Bentuk jamu tradisional lain yang juga banyak dijual adalah bubuk. Bentuk seperti ini tentu akan tahan lebih lama untuk disimpan. Bila Anda membeli secara online, proses pengirimannya pun lebih mudah dilakukan.


Memang rasanya tidak sesegar jamu tradisional dalam bentuk ready to drink. Anda juga perlu menyeduh bubuknya terlebih dahulu sehingga lebih merepotkan. Namun, jangan khawatir karena ada juga jamu bubuk yang dapat larut dalam air bersuhu ruang.

Perhatikan komposisi jamu untuk mengetahui manfaatnya

Jamu merupakan racikan herbal. Ada beberapa bahan herbal yang biasa Anda temui di dalamnya. Kami akan jelaskan manfaat beberapa bahan herbal yang lazim Anda temui. Namun, tentu masih ada banyak bahan herbal lainnya di luar bahan yang kami informasikan, ya.

Jahe : menghangatkan tubuh dan mengurangi mual

Jahe : menghangatkan tubuh dan mengurangi mual

Jahe merupakan bahan herbal yang dapat Anda temui hampir di seluruh ramuan jamu tradisional. Jahe memberikan efek hangat bagi tubuh sehingga nyaman sekali dikonsumsi oleh Anda yang sedang pilek.


Gingerol merupakan bahan aktif di dalam jahe yang memberikan rasa unik. Rasa dari jahe dapat membantu mengurangi rasa mual, terutama untuk ibu hamil. Selain itu, gingerol juga berperan sebagai antiinflamasi, meredakan masalah pencernaan, serta mencegah kanker.

Kunyit : meredakan nyeri saat datang bulan

Kunyit : meredakan nyeri saat datang bulan

Kunyit mengandung curcumin yang kaya akan antioksidan, serta sanggup berperan sebagai antiinflamasi. Jika Anda memiliki permasalahan pencernaan, Anda dapat rutin mengonsumsi kunyit agar pencernaan tetap sehat.


Saat disajikan sebagai jamu, kunyit sering kali dikombinasikan dengan asam Jawa. Campuran kedua bahan tersebut biasa disebut kunyit asam. Kunyit asam termasuk salah satu campuran favorit para perempuan. Curcumin dapat berfungsi sebagai pereda nyeri. Sementara itu, asam Jawa mampu menenangkan ketegangan di rahim saat periode datang bulan. Nah, perpaduan keduanya akan membuat tubuh wanita jadi lebih nyaman saat sedang menstruasi.


Selain itu, kunyit asam juga membantu menjaga berat badan Anda tetap stabil. Anda bisa memanfaatkannya sebagai jamu pelangsing.

Kencur : membantu meredakan sakit tenggorokan dan pilek

Kencur : membantu meredakan sakit tenggorokan dan pilek

Kencur merupakan bahan herbal yang kaya manfaat. Anda dapat menggunakannya untuk meredakan sakit tenggorokan, batuk, dan pilek. Kencur juga sanggup meringankan gejala sakit mag, serta membuat tubuh lebih bugar.


Kencur kerap dicampurkan dengan beras untuk dijadikan jamu beras kencur. Berdasarkan penelitian, beras kencur bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti diare. Di samping itu, beras kencur juga memiliki kandungan yang mampu mencegah diabetes.

Temu lawak : tingkatkan nafsu makan sekaligus menjaga organ hati

Temu lawak : tingkatkan nafsu makan sekaligus menjaga organ hati

Temu lawak atau Curcuma xanthorrhiza memiliki kemiripan dengan kunyit. Namun, temu lawak memiliki warna kuning yang lebih lembut, tidak secerah kunyit. 


Sejak dahulu, temu lawak dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan. Sebenarnya, temu lawak membantu merangsang empedu sehingga sistem penceraan menjadi lebih lancar. Metabolisme tubuh juga dapat meningkat akibat mengonsumsi temu lawak. Selain masalah pencernaan, temu lawak juga telah diklaim dapat melindungi organ hati dari zat kimia yang bersifat merusak. Meski begitu, Anda sebaiknya tidak mengonsumsinya secara berlebihan karena berisiko menyebabkan mual dan iritasi perut.

Brotowali : rasanya pahit, tetapi kaya manfaat

Brotowali : rasanya pahit, tetapi kaya manfaat

Mungkin Anda tidak suka dengan rasa brotowali yang pahit. Warna air rebusannya pun hitam pekat. Akan tetapi, bahan herbal dengan nama Latin Tinospora cordifolia ini memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh.


Brotowali kaya akan zat fitokimia, seperti alkaloid, flavonoid, flavon glikosida, triterpen, diterpen, diterpen glikosida, firoditerpen, lakton, sterol, dan lignan. Tanaman ini dipercaya dapat menjaga kadar gula darah, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah aterosklerosis, juga mengatasi beberapa permasalahan kulit. Hanya saja, konsumsi brotowali secara berlebihan dapat mengganggu fungsi hati dan ginjal.

Agar lebih sehat, hindari tambahan pemanis dan pengawet buatan

Agar lebih sehat, hindari tambahan pemanis dan pengawet buatan

Ada beberapa produsen yang menambahkan pengawet buatan agar jamu produksinya tahan lama. Kami menyarankan Anda untuk menghindari jamu tradisional yang diberi tambahan bahan tersebut. Tambahan bahan tersebut tentu memiliki dampak kurang baik untuk tubuh.


Sebagian besar jamu yang dijual di pasaran juga mengandung gula tambahan. Pilihlah produk yang menggunakan gula alami, seperti gula aren, gula kelapa, atau madu. Jika Anda sedang dalam program diet atau menderita diabetes, hindari jamu dengan pemanis, ya.

Pilih produk yang aman dikonsumsi

Pilih produk yang aman dikonsumsi

Ada kasus yang mencatat bahwa beberapa produk jamu dapat menyebabkan komplikasi bagi yang mengonsumsinya. Produk-produk tersebut mungkin saja produk ilegal dan berbahaya untuk dikonsumsi.


Label jamu tradisional memang menggoda Anda untuk membeli produk tersebut. Namun, Anda perlu memperhatikan keamanan produknya. Pilihlah produk dari produsen ternama yang telah dipercaya.


Periksa juga apakah produk tersebut telah terdaftar di BPOM. Produk-produk yang telah terdaftar dan mendapatkan sertifikasi tentu telah diperiksa terlebih dahulu keamanannya.

10 Rekomendasi jamu tradisional terbaik

Berikutnya, kami akan mengulas rekomendasi produk jamu tradisional terbaik. Anda bisa menemukan berbagai ramuan jamu dengan beragam manfaat untuk kebaikan tubuh Anda. Simak penjelasan setiap produknya, ya.

10
BentukBubuk
Bahan herbalPanax radix, Eurycomae radix, Kaempferiae rhizoma, Phyllanthi herba
BPOM
9
BentukBubuk
Bahan herbalBeras kencur, kapulaga, kunyit
BPOM
8
BentukBubuk
Bahan herbalGuazumae folium, Curcumae aeruginosae rhizoma, Curcumae rhizoma, Orthosiphonis folium, Zingiberis aromaticae rhizoma
BPOM
7
BentukBubuk
Bahan herbalJahe, kayu manis
BPOM
6
BentukBubuk
Bahan herbalTemu lawak, jahe, temu ireng, kayu legi, alang-alang
BPOM
5
BentukReady to drink
Bahan herbalKunyit, asam jawa, kencur, pandan, jahe, dan kayu manis
BPOM
4
BentukBubuk
Bahan herbalTemu lawak
BPOM
3
BentukBubuk
Bahan herbalJahe, kunyit, temu lawak
BPOMTidak disebutkan
2
BentukReady to drink
Bahan herbalLemon, kunyit, cuka apel, madu, colocasia esculenta extract, lada hitam
BPOMTidak disebutkan
1

Mustika RatuJamu Selapan - Jamu Perawatan Sehabis Melahirkan

Rp 227.500,00

BentukBubuk, ready to drink
Bahan herbalAdas, kencur, daun katuk, pulasari, jiten hitam, kemukus, ketumbar
BPOM

Tabel perbandingan produk jamu tradisional terbaik

Gambar produk
1
Mustika Ratu Jamu Selapan - Jamu Perawatan Sehabis Melahirkan 1

Mustika Ratu

2
Rahsa Nusantara Sekarjagad 1

Rahsa Nusantara

3
Barefood Immune Booster Drink 1

Barefood

4
Konimex Herbadrink Sari Temulawak Sugar Free 1

Konimex

5
Orang Tua Kiranti Sehat Datang Bulan 1

Orang Tua

6
Jamu Jago Buyung Upik 1

Jamu Jago

7
Intrafood Singabera Premium Cinnamon Ginger Drink 1

Intrafood

8
Sido Muncul Jamu Instan Pelangsing Perut 1

Sido Muncul

9
Jamu Iboe Jaya IBOE Natural Drink Beras Kencur 1

Jamu Iboe Jaya

10
Sido Muncul Kuku Bima Ginseng 1

Sido Muncul

Nama produk

Jamu Selapan - Jamu Perawatan Sehabis Melahirkan

Sekarjagad

Immune Booster Drink

Herbadrink Sari Temulawak Sugar Free

Kiranti Sehat Datang Bulan

Buyung Upik

Singabera Premium Cinnamon Ginger Drink

Jamu Instan Pelangsing Perut

IBOE Natural Drink Beras Kencur

Kuku Bima Ginseng

Keunggulan

Memanjakan tubuh wanita yang habis melahirkan

Memberi Anda kulit yang sehat dan cantik

Sesibuk apa pun, tubuh tetap sehat

Ramuan bebas gula, sehatnya berlipat ganda

Rahasia sehat datang bulan para wanita

Jamu anak yang kaya pilihan rasa

Dapatkan rasa manis yang khas dari gula kelapa

Membantu turunkan berat badan

Tubuh tetap bugar, bebas pegal-pegal

Menjaga stamina para pria

HargaRp 227.500,00Rp 117.000,00Rp 25.000,00Rp 14.000,00Rp 5.200,00Rp 7.500,00Rp 35.000,00Rp 8.500,00Rp 12.000,00Rp 18.000,00
BentukBubuk, ready to drinkReady to drinkBubukBubukReady to drinkBubukBubukBubukBubukBubuk
Bahan herbalAdas, kencur, daun katuk, pulasari, jiten hitam, kemukus, ketumbarLemon, kunyit, cuka apel, madu, colocasia esculenta extract, lada hitamJahe, kunyit, temu lawakTemu lawakKunyit, asam jawa, kencur, pandan, jahe, dan kayu manisTemu lawak, jahe, temu ireng, kayu legi, alang-alang Jahe, kayu manisGuazumae folium, Curcumae aeruginosae rhizoma, Curcumae rhizoma, Orthosiphonis folium, Zingiberis aromaticae rhizomaBeras kencur, kapulaga, kunyitPanax radix, Eurycomae radix, Kaempferiae rhizoma, Phyllanthi herba
BPOMTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi minuman lainnya untuk menjaga kesehatan di sini

Di samping jamu tradisional, ada berbagai minuman yang bermanfaat untuk kesehatan Anda. Teh hijau, jus buah, dan banyak lainnya dapat membantu menjaga daya tahan tubuh Anda. Silakan klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasi terkait minuman-minuman tersebut.

Kesimpulan

Wah, banyak sekali ya manfaat dari jamu tradisional. Bahan-bahan alami memang tidak pernah gagal untuk membuat tubuh lebih sehat. Namun, tetaplah perhatikan bahan-bahan jamu tersebut supaya sesuai dengan kebutuhan Anda.


Sekian dahulu pembahasan kami tentang jamu tradisional. Semoga Anda merasa terbantu. Pilihlah jamu tradisional yang aman untuk dikonsumsi. Selamat hidup lebih sehat dengan jamu tradisional!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Protein Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Protein Bar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Protein bar mengandung nutrisi yang cepat diserap oleh tubuh dibandingkan snack biasa. Kandungan protein, vitamin, mineral, dan lainnya sangat ideal untuk Anda yang gemar menjalani latihan fisik. Anda yang sedang berdiet pun dapat mengonsumsinya sebagai camilan.Produk protein bar buatan luar negeri ataupun yang rendah gula mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh protein bar terbaik dari merek ThinkThin, MusclePharm, dan lainnya. Baca selengkapnya artikel ini sebelum membeli protein bar, ya.
    Makanan & minuman kesehatan
    14.969 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2020)
    Teh merupakan minuman herbal yang kaya manfaat kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Ada berbagai variasi teh dengan beragam khasiat, seperti teh hijau, teh hitam, atau teh bunga-bungaan. Namun, terkadang banyaknya jenis teh justru membuat Anda bingung dalam memilih.Jadi, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih teh yang khusus ditujukan untuk kesehatan. Kami juga akan memberikan produk rekomendasi dari berbagai merek di pasaran, seperti Ahmad Tea, Dilmah, dan Singabera. Mari dapatkan manfaat maksimal dari teh kesehatan yang Anda pilih!
    Makanan & minuman kesehatan
    8.949 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Ginseng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Ginseng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ginseng merupakan bahan baku yang sering digunakan di pengobatan Cina. Karena banyaknya kandungan ginseng yang efektif untuk kesehatan dan kecantikan, tak heran teh ginseng populer di masyarakat. Ada banyak merek teh ginseng di pasaran, seperti Hamsoa dan Kepala Djenggot. Namun, manakah yang terbaik untuk Anda?Kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara pemilihan teh ginseng. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Semoga setelah membaca artikel kami, Anda dapat menentukan teh ginseng yang paling pas untuk Anda!
    Makanan & minuman kesehatan
    7.223 Views
  • 10 Rekomendasi Jus Mengkudu Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Jus Mengkudu Terbaik untuk Kesehatan (Terbaru Tahun 2020)
    Jus mengkudu makin banyak diminati baik sebagai minuman kesehatan maupun untuk tujuan diet sehat. Jus ini terbuat dari buah mengkudu yang kaya akan nutrisi. Sayangnya, buah mengkudu memiliki aroma dan rasa yang kurang sedap. Namun kini, berbagai produsen, seperti Morinda, Solanoni, dan lainnya mampu mengolahnya menjadi jus yang nikmat untuk dikonsumsi.Anda mungkin kebingungan saat akan membeli jus mengkudu. Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh jus mengkudu terbaik untuk Anda. Kami juga menyertakan penjelasan tentang cara memilih jus mengkudu. Semoga Anda menemukan jus berkhasiat tinggi yang sesuai dengan kebutuhan!
    Makanan & minuman kesehatan
    8.419 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)
    Anda sedang ingin menurunkan berat badan? Susu diet dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Susu ini dirancang untuk menggantikan makan pagi dan malam Anda agar asupan kalori lebih terkontrol. Susu diet memiliki kandungan lemak yang rendah untuk membantu Anda mendapatkan bobot tubuh yang ideal.Banyak susu diet yang beredar di pasaran, seperti WRP, L-Men, dan Litesip. Namun, susu mana yang cocok untuk Anda? Di artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu diet serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Kami juga akan memberikan tips untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Simak artikel berikut!
    Makanan & minuman kesehatan
    205.493 Views
  • 10 Rekomendasi Casein Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Casein Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Casein merupakan protein yang lambat diserap tubuh dan bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Salah satu manfaat utama casein adalah menutrisi tubuh dengan asam amino untuk mencegah katabolisme sehingga berguna bagi yang sedang latihan gym teratur. Oleh karena itu, banyak orang yang mengonsumsinya saat diet atau sebagai asupan protein sebelum tidur.Sama seperti whey protein, umumnya casein dijual dalam bentuk bubuk dengan berbagai variasi rasa yang mungkin terkadang membuat Anda bingung. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih casein dan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya tahun ini. Silakan disimak!
    Makanan & minuman kesehatan
    9.951 Views
  • 10 Rekomendasi Sari Kurma Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sari Kurma Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada cara lain menikmati buah kurma selain memakannya secara langsung. Salah satunya dengan minum sari kurma yang dihasilkan melalui proses ekstraksi kurma. Dengan meminum sari kurma, tubuh akan lebih mudah menyerap kandungan pada kurma. Satu sendok sari kurma diklaim setara dengan tujuh butir buah kurma.Saat ini, ada banyak merek sari kurma di pasaran, seperti sari kurma TJ, Kurmaqu, dan Al-Jazira. Agar Anda tidak bingung, dalam artikel ini kami akan memberi tips memilih sari kurma yang sesuai kebutuhan Anda. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik pilihan kami. Selamat membaca!
    Makanan & minuman kesehatan
    10.451 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Diabetes Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik bagi tubuh. Namun, tidak semua jenis susu aman dikonsumsi oleh diabetesi (penderita diabetes). Anda yang seorang diabetesi sebaiknya memilih susu yang aman dan tidak mengonsumsi susu secara sembarangan. Saat ini, ada banyak produsen susu yang memasarkan susu khusus untuk diabetesi. Produk seperti Diabetasol, Tropicana Slim, dan Glucerna adalah sebagian di antaranya. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa tips bagaimana memilih susu yang aman untuk diabetesi. Kami juga merangkum beberapa rekomendasi produk susu diabetes terbaik khusus untuk Anda. Selamat membaca!
    Makanan & minuman kesehatan
    21.733 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Apakah Anda juga begitu? Salah satu produk yang dapat membantu Anda mendapat tubuh langsing adalah teh pelangsing. Namun, ada beberapa merek teh pelangsing yang ternyata tidak aman untuk dikonsumsi karena efek sampingnya.Untuk membantu Anda dalam memilih teh pelangsing yang aman, kami akan memberikan beberapa tips yang mudah. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi teh pelangsing terbaik dari berbagai merek, seperti WRP, Mustika Ratu, Orihiro, dan lainnya. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih!
    Makanan & minuman kesehatan
    48.017 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Tropicana Slim Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Tropicana Slim Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tropicana Slim adalah brand yang dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai bahan pemanis pengganti gula. Padahal, produknya tidak hanya pemanis saja, lho. Anda bahkan bisa menemukan produk cookies, susu, sirup, selai, hingga minyak goreng dari Tropicana Slim! Tidak hanya untuk diabetesi, produk Tropicana Slim juga baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang diet.Kami memiliki beberapa rekomendasi produk Tropicana Slim terbaik untuk Anda. Sweetener Classic, Skim Milk Original, dan Susu High Fiber Chocolate adalah beberapa di antaranya. Namun, sebelum membeli produk Tropicana Slim, simak dulu beberapa tips memilih dari kami, ya!
    Makanan & minuman kesehatan
    123 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Diet Terbaik untuk Kurangi Berat Badan (Terbaru Tahun 2020)
    Anda sedang ingin menurunkan berat badan? Susu diet dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Susu ini dirancang untuk menggantikan makan pagi dan malam Anda agar asupan kalori lebih terkontrol. Susu diet memiliki kandungan lemak yang rendah untuk membantu Anda mendapatkan bobot tubuh yang ideal.Banyak susu diet yang beredar di pasaran, seperti WRP, L-Men, dan Litesip. Namun, susu mana yang cocok untuk Anda? Di artikel kali ini kami akan membahas cara memilih susu diet serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Kami juga akan memberikan tips untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Simak artikel berikut!
    Makanan & minuman kesehatan
    205.493 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minuman kolagen dikenal sangat baik untuk kulit dan dapat mengatasi permasalahan pada sendi. Namun, di pasaran banyak sekali merek minuman kolagen seperti Diva Beauty Drink, Kinohomitsu, Laneige, dan lain sebagainya. Anda mungkin kebingungan memilih minuman kolagen seperti apa yang baik untuk Anda.Menjawab kebimbangan tersebut, berikut ini akan kami berikan penjelasan mengenai minuman kolagen. Dimulai dari cara memilihnya hingga produk-produk terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Untuk itu, silakan menyimak lebih lanjut artikel di bawah ini.
    Makanan & minuman kesehatan
    174.101 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    Tubuh membutuhkan kalsium untuk menjaga kepadatan tulang. Bisa dibilang kalsium dibutuhkan oleh segala kalangan usia. Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan kalsium tinggi untuk tumbuh tinggi. Sementara, semakin tua tentunya kepadatan tulang akan menurun sehingga Anda butuh asupan kalsium tambahan untuk menjaga tulang tetap sehat. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih susu berkalsium tinggi. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi dari beberapa merek terkenal, seperti Anlene, Entrasol, Tropicana Slim, dan merek lainnya. Baca terus artikel kali ini untuk mendapatkan informasi seputar susu berkalsium tinggi.
    Makanan & minuman kesehatan
    103.034 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Pelangsing Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki berat badan ideal merupakan impian banyak orang. Apakah Anda juga begitu? Salah satu produk yang dapat membantu Anda mendapat tubuh langsing adalah teh pelangsing. Namun, ada beberapa merek teh pelangsing yang ternyata tidak aman untuk dikonsumsi karena efek sampingnya.Untuk membantu Anda dalam memilih teh pelangsing yang aman, kami akan memberikan beberapa tips yang mudah. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi teh pelangsing terbaik dari berbagai merek, seperti WRP, Mustika Ratu, Orihiro, dan lainnya. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih!
    Makanan & minuman kesehatan
    48.017 Views
  • 10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Minuman Protein Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak hanya menutrisi tubuh, protein juga bisa membuat Anda merasa lebih kenyang. Karena itu, minuman protein sering dijadikan sumber nutrisi saat melakukan program diet. Meski begitu, dengan banyaknya merek minuman protein yang beredar seperti Puritan’s Pride, Dear Natura, Jarrow Formulas, dan sebagainya bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih minuman protein agar Anda bisa lebih mudah mengenali produk yang cocok untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan 10 rekomendasi minuman protein terbaik untuk diet. Yuk, diet sehat sambil mengonsumsi minuman protein!
    Makanan & minuman kesehatan
    70.131 Views
  • 10 Rekomendasi Sereal Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sereal Terbaik untuk Diet (Terbaru Tahun 2020)
    Sereal adalah makanan yang berasal dari biji-bijian, seperti jagung, gandum dan oat. Selain menjadi salah satu makanan favorit untuk sarapan, sereal juga merupakan pilihan untuk menjalani program diet karena rendah lemak. Kini, beragam pilihan sereal tersedia di pasaran. Akan tetapi, tahukah Anda sereal apa yang baik untuk diet? Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih sereal yang tepat untuk program diet Anda. Tentunya, kami juga akan memberi rekomendasi sereal yang mudah ditemukan, seperti Kellogg's, Quaker, dan Nestle. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan sereal terbaik untuk diet. 
    Makanan & minuman kesehatan
    7.865 Views
  • 10 Rekomendasi Madu Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Madu Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Madu adalah cairan alami yang diproduksi dari nektar bunga yang dibawa oleh lebah. Madu bisa memberi banyak manfaat bagi orang dewasa dan anak-anak. Manfaat madu antara lain adalah menjaga kesehatan anak, mengatasi alergi, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengoptimalkan tumbuh kembangnya.Saat ini, ada berbagai merek madu dijual di pasaran, mulai dari madu Antariksa, Vitabumin, TJ Joybee, dan sebagainya. Hal ini mungkin akan membuat Anda bingung memilih madu yang sebaiknya dikonsumsi anak Anda. Sebelum membaca rekomendasi madu anak, yuk, cari tahu dulu bagaimana cara memilih madu yang tepat untuk anak.
    Makanan & minuman kesehatan
    25.326 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori