• 10 Rekomendasi Skincare Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Skincare Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Skincare Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Skincare Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Skincare Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Skincare Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Setiap orang tentu mengidamkan kulit yang memesona. Anda pun demikian adanya, bukan? Untuk itu, merawat kulit dengan produk skincare sudah menjadi keharusan. Innisfree merupakan salah satu merek skincare Korea dengan kualitas yang termasyhur. Rangkaian produk skincare Innisfree menjawab kebutuhan kulit dari awal sampai akhir.


Pada artikel ini, kami akan memaparkan tips memilih skincare Innisfree agar sesuai dengan kulit Anda. Review produk skincare Innisfree yang bagus, seperti Super Volcanic Pore Clay Mask 2X, Green Tea Seed Serum, sampai Bija Trouble Skin juga bisa Anda baca di sini. Mari simak pembahasannya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Innisfree, merek skincare berbahan alami dari Pulau Jeju

Siapa yang tak tahu Innisfree? Merek ini sudah eksis menemani skincare enthusiast sejak tahun 2000. Brand asal Korea Selatan ini memiliki rangkaian produk yang lengkap untuk membantu Anda mendapatkan kulit idaman. Di Indonesia sendiri, Innisfree mulai hadir sejak tahun 2017 dan mendapat sambutan yang sangat baik.


Ciri khas Innisfree adalah bahan-bahannya yang berasal dari Jeju, sebuah pulau di Korea Selatan. Bahan-bahan seperti ekstrak delima, teh hijau, hingga anggrek bisa Anda temukan sebagai signature dari skincare Innisfree. Bahan-bahan signature tersebut diklaim memiliki kemampuan yang unggul untuk mengatasi beragam masalah kulit.


Konsep natural yang dibawa Innisfree sukses memikat banyak orang. Meski harganya sedikit di atas rata-rata daripada beberapa merek lain, skincare Innisfree tetaplah menarik hati dengan banyak testimoni positif.

Cara memilih skincare Innisfree

Apakah Anda bingung dengan banyaknya produk skincare Innisfree? Tenang saja. Kami akan menjelaskan cara memilihnya berdasarkan jenis produknya. Pemilihan produk juga perlu disesuaikan dengan kondisi kulit agar tak menjadi bumerang bagi Anda. Simak pembahasannya, yuk!

Kenali fungsi setiap produk skincare

Innisfree memiliki koleksi produk skincare yang beragam. Tiap-tiap produk memiliki fungsi tersendiri sehingga penggunaannya mesti diperhatikan. Ketahui apa saja produk skincare Innisfree dan fungsinya.

Pembersih, esensial untuk mengusir kotoran

Sesuai namanya, pembersih memiliki fungsi untuk mengangkat kotoran dan makeup dari wajah. Pembersih menjadi produk pertama yang dipakai dalam urutan ritual skincare. Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, Innisfree memiliki beberapa jenis pembersih yang bisa dipilih.


Berikut beberapa jenis pembersih dan perbedaan utamanya:

  • Gel cleanser: Memiliki tekstur gel dan cenderung cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat
  • Cream cleanser: Tersedia dalam tekstur krim dan biasanya disarankan bagi pemilik kulit kering
  • Foam cleanser: Menghasilkan busa saat dipakai dan biasanya cocok untuk kulit kombinasi
  • Oil cleanser: Berbahan dasar minyak untuk membersihkan wajah
  • Micellar water: Mengandung molekul yang disebut micelle untuk menarik minyak, kotoran, dan sisa makeup

Toner, kembali menyeimbangkan pH wajah

Setelah wajah bersih dari kotoran, tahapan selanjutnya adalah menggunakan toner. Secara umum, toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit wajah setelah dibersihkan dengan cleanser. Dengan begitu, kulit akan siap menerima rangkaian produk skincare berikutnya.


Innisfree juga memiliki beragam jenis toner yang bisa dipilih. Untuk melembapkan, Anda bisa mencari hydrating toner. Untuk memperlambat tanda penuaan, revitalizing toner bisa dicoba. Ada pula peeling toner yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati.

Essence dan serum, tinggi dengan zat aktif untuk merawat kulit

Tak ketinggalan, Innisfree menawarkan essence dan serum dengan kandungan yang menggoda. Dua item ini mengandung bahan aktif tinggi untuk mengatasi beragam masalah kulit, termasuk kulit kusam dan beruntusan.


Serum memiliki tekstur yang lebih kental daripada essence. Tekstur tersebut membuat serum dapat menembus lapisan kulit lebih dalam.


Essence dan serum bisa digunakan berurutan setelah toner. Karena teksturnya lebih cair, penggunaan essence lebih disarankan terlebih dahulu sebelum serum. Essence dapat mempersiapkan kulit untuk menyerap zat aktif yang terkandung dalam serum.

Pelembap, melindungi kulit dari kekeringan

Setelah menggunakan essence dan serum, Anda wajib mengoleskan pelembap. Pelembap Innisfree dapat bertekstur krim dan ada pula yang gel. Layaknya lini produknya yang lain, pelembap Innisfree menggunakan bahan-bahan alami yang dapat menghidrasi kulit.


Semua tipe kulit membutuhkan pelembap. Jika kulit Anda cenderung kering, pelembap dengan tekstur krim lebih disarankan. Sebaliknya, kulit berminyak lebih dianjurkan untuk menggunakan pelembap bertekstur gel dan menjauhi produk yang tinggi minyak.

Tabir surya, menghalau efek buruk sinar UV

Untuk beraktivitas di siang hari, Anda wajib mengaplikasikan tabir surya atau sunscreen ke sekujur tubuh. Sunscreen akan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. 


Ahli dari The American Academy of Dermatology menganjurkan Anda untuk memakai sunscreen dengan SPF minimal 30. Untungnya, tabir surya Innisfree sudah memenuhi kriteria minimal SPF tersebut.

Masker, pelengkap perawatan wajah

Produk skincare Innisfree yang juga banyak dicari adalah masker. Masker mengandung beragam zat aktif untuk menangani masalah kulit tertentu


Masker Innisfree tersedia dalam beberapa jenis. Jenis masker Innisfree yang tersedia, yaitu:

  • Clay mask: Tipe masker yang terbuat dari tanah liat bentonit atau kaolin yang efektif untuk mengontrol sebum dan jerawat
  • Peel-off mask: Masker bertekstur gel (atau krim) yang perlu dikelupas setelah beberapa saat pemakaian
  • Cream mask: Masker bertekstur krim yang perlu dibilas setelah beberapa saat pemakaian
  • Sheet mask: Masker berbentuk lembaran praktis untuk sekali pemakaian

Beberapa masker, seperti sheet mask, bisa digunakan setiap hari. Namun, jenis lain seperti clay mask sebaiknya tidak dipakai secara harian.

Produk perawatan mata, memelihara kulit di sekitar mata

Lini skincare Innisfree lainnya yakni perawatan untuk mata. Skincare mata dari Innisfree dapat berupa serum, essence, dan krim.


Produk perawatan mata bisa dipertimbangkan untuk mengurangi penampakan kerutan di area mata. Skincare mata juga membantu memulihkan kulit yang kelelahan di sekitar organ penglihatan tersebut.

Sesuaikan kandungan produk dengan kondisi kulit

Tiap produk Innisfree menggunakan banyak bahan dan zat untuk merawat kulit. Agar hasil produk bisa optimal, Anda bisa menyesuaikan produk dengan kondisi kulit. Mari simak selengkapnya.

Kulit kusam, pilih yang bisa mencerahkan wajah

Bila mengeluhkan kulit kusam, Anda bisa mencari skincare Innisfree yang menawarkan kandungan pencerah. Varian Innisfree Jeju Hallabong yang mengandung pencerah alami dari buah hallabong (Jeju citrus) bisa dipilih. Innisfree Jeju Cherry Blossom juga memiliki efek yang mencerahkan.


Kulit kusam bisa terjadi akibat penumpukan sel kulit mati. Untuk itu, Anda bisa menemukan produk yang memiliki efek untuk merangsang pengelupasan sel kulit mati. Temukan produk Innisfree dengan label "peeling" yang dirancang untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Kulit berminyak dan berjerawat, temukan yang dapat mengontrol sebum

Kulit berminyak perlu dirawat dengan bahan yang dapat mengontrol sebum, seperti kaolin dan salicylic acid. Selain mengendalikan sebum, dua bahan tersebut juga efektif untuk mengatasi jerawat.


Pertimbangkan Innisfree Jeju Volcanic yang menawarkan abu vulkanik Jeju dan kaolin. Untuk produk yang mengandung salicylic acid, Anda bisa mencoba varian Innisfree Jeju Bija.

Kulit kering, produk dengan kandungan yang menghidrasi dapat dipilih

Untuk merawat kulit kering, Anda perlu menggunakan produk dengan bahan yang melembapkan. Innisfree memiliki varian populer Jeju Green Tea yang membantu memelihara kelembapkan kulit. Innisfree Jeju Aloe juga bisa dipilih karena menawarkan lidah buaya, bahan primadona yang turut dapat menghidrasi kulit.

Kulit aging, cari yang dapat mengencangkan dan memperlambat tanda penuaan

Bila Anda khawatir dengan kemunculan tanda penuaan di kulit, produk Innisfree untuk antiaging sudah patut diaplikasikan. Ekstrak anggrek dalam varian Innisfree Jeju Orchid bisa dicoba karena diklaim dapat memperlambat tanda penuaan.


Kulit menua juga ditandai dengan kerutan pada wajah. Untuk varian agar kulit menjadi kencang, Anda bisa mencoba Innisfree Jeju Soybean yang mengandung ekstrak kedelai.

Pilih sample size untuk mencoba terlebih dahulu

Tidak semua produk skincare cocok di kulit Anda. Ada beberapa produk yang dapat menyebabkan reaksi tertentu pada kulit. Jika Anda ingin mencoba terlebih dahulu, Anda dapat memilih sample size dengan ukuran kecil.


Memilih sample size membuat Anda merasa lebih aman karena Anda bisa mencoba terlebih dahulu sebelum membeli. Dengan demikian, Anda juga tidak perlu menghabiskan terlalu banyak uang jika produknya tak cocok untuk Anda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

InnisfreeJeju Pomegranate Revitalizing Capsule Cream 50ml

Mulai dari Rp 390.000,00

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

InnisfreeAloe Revital Soothing Gel 300ml

Mulai dari Rp 100.000,00

10 Rekomendasi skincare Innisfree terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk skincare Innisfree terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

InnisfreeBlack Tea Youth Enhancing Eye Serum

Mulai dari Rp 435.000,00

Jenis produkSerum mata
Isi15 ml
Kandungan unggulanBlack tea extract
Kandungan baik lainnyaNiacinamide, cacao extract, dan vitamin E
Peruntukan kulitTidak disebutkan
Trial/travel sizeX
9

InnisfreeBlueberry Rebalancing Cleansing Water

Mulai dari Rp 140.000,00

Jenis produkPembersih (Cleansing water)
Isi200 ml
Kandungan unggulanBlueberry extract
Kandungan baik lainnyaChia seed extract, Centella asiatica extract, lavender oil, dan orange peel oil
Peruntukan kulitTidak disebutkan
Trial/travel sizeX
8
Jenis produkEssence
Isi20 ml dan 50 ml
Kandungan unggulanJeju Lava seawater
Kandungan baik lainnyaAchillea millefolium, squalane, dan adenosine
Peruntukan kulitKulit normal, kombinasi, dan berminyak
Trial/travel size
7

InnisfreeJeju Orchid Enriched Cream

Mulai dari Rp 380.000,00

Jenis produkPelembap (krim)
Isi10 ml dan 50 ml
Kandungan unggulanJeju orchid extract
Kandungan baik lainnyaHyaluronic acid, squalane, kaolin, niacinamide, dimethicone, dan vitamin E
Peruntukan kulitKulit normal cenderung kering
Trial/travel size
6

InnisfreeJeju Pomegranate Revitalizing Foam Cleanser

Mulai dari Rp 180.000,00

Jenis produkPembersih (Foam cleanser)
Isi15 ml dan 150 ml
Kandungan unggulanPomegranate and pomegranate seed extract
Kandungan baik lainnyaLauric acid
Peruntukan kulitTidak disebutkan
Trial/travel size
5

InnisfreeIntensive Long-lasting Sunscreen EX SPF50+ PA++++

Mulai dari Rp 240.000,00

Jenis produkTabir surya
Isi50 ml
Kandungan unggulanCentella asiatica extract, Echium plantagineum seed oil, green tea extract, sunflower seed oil, Opuntia coccinellifera, orchid extract, Camellia japonica extract, dan Portulaca oleracea Extract
Kandungan baik lainnyaVitamin E dan beta-glucan
Peruntukan kulitKulit kombinasi cenderung berminyak
Trial/travel sizeX
4
Jenis produkToner
Isi15 ml dan 200 ml
Kandungan unggulanMinyak biji bija
Kandungan baik lainnyaSalicylic acid dan vitamin E
Peruntukan kulitBerjerawat
Trial/travel size
3
Jenis produkSerum
Isi30 ml dan 80 ml
Kandungan unggulanGreen tea seed oil dan green tea extract
Kandungan baik lainnyaCacao extract
Peruntukan kulitKulit normal, kombinasi, dan kering
Trial/travel size
2

InnisfreeMy Real Squeeze Mask EX

Mulai dari Rp 19.000,00

Jenis produkMasker (Sheet mask)
Isi20 ml
Kandungan unggulanCucumber, bamboo, Aloe vera, green tea, manuka honey, pomegranate, tea tree, lime rose, acai berry, rice, fig, dan ginseng
Kandungan baik lainnya Bergantung pada jenis varian
Peruntukan kulitSemua tipe kulit (tergantung varian)
Trial/travel sizeX
1

InnisfreeSuper Volcanic Pore Clay Mask 2X

Mulai dari Rp 90.000,00

Jenis produkMasker (Clay mask)
Isi20 ml dan 100 ml
Kandungan unggulanVolcanic ash, walnut shell powder, bentonite, dan kaolin
Kandungan baik lainnyaLactic acid, glycolic acid, dan vitamin E
Peruntukan kulitBerminyak dan kombinasi
Trial/travel size

Tabel perbandingan produk skincare Innisfree terbaik

Gambar produk
1
Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X 1

Innisfree

2
Innisfree My Real Squeeze Mask EX 1

Innisfree

3
Innisfree Green Tea Seed Serum 1

Innisfree

4
Innisfree Bija Trouble Skin 1

Innisfree

5
Innisfree Intensive Long-lasting Sunscreen EX SPF50+ PA++++ 1

Innisfree

6
Innisfree Jeju Pomegranate Revitalizing Foam Cleanser 1

Innisfree

7
Innisfree Jeju Orchid Enriched Cream 1

Innisfree

8
Innisfree Jeju Lava Seawater Essence 1

Innisfree

9
Innisfree Blueberry Rebalancing Cleansing Water 1

Innisfree

10
Innisfree Black Tea Youth Enhancing Eye Serum 1

Innisfree

Nama produk

Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

My Real Squeeze Mask EX

Green Tea Seed Serum

Bija Trouble Skin

Intensive Long-lasting Sunscreen EX SPF50+ PA++++

Jeju Pomegranate Revitalizing Foam Cleanser

Jeju Orchid Enriched Cream

Jeju Lava Seawater Essence

Blueberry Rebalancing Cleansing Water

Black Tea Youth Enhancing Eye Serum

Keunggulan

Rasakan sepuluh manfaat dalam satu masker

Koleksi sheet mask favorit yang tak mudah sobek

Kadar asam aminonya tinggi untuk memberikan kelembapan!

Bersifat nonkomedogenik yang aman untuk kulit rentan berjerawat!

Penangkal sinar UV yang juga kaya bahan alami!

Sapu bersih kotoran dengan buah delima yang kaya antioksidan!

Perpaduan banyak zat pelembap dengan bahan antipenuaan!

Kulit terlihat lebih muda berkat air yang kaya mineral

Kupas tuntas kotoran dan sisa makeup dengan formula yang ringan

Samarkan garis halus di kulit sekitar mata

Harga mulai dariRp 90.000,00Rp 19.000,00Rp 210.000,00Rp 220.000,00Rp 240.000,00Rp 180.000,00Rp 380.000,00Rp 430.000,00Rp 140.000,00Rp 435.000,00
Jenis produkMasker (Clay mask)Masker (Sheet mask)SerumTonerTabir suryaPembersih (Foam cleanser)Pelembap (krim)EssencePembersih (Cleansing water)Serum mata
Isi20 ml dan 100 ml20 ml30 ml dan 80 ml15 ml dan 200 ml50 ml15 ml dan 150 ml10 ml dan 50 ml20 ml dan 50 ml200 ml15 ml
Kandungan unggulanVolcanic ash, walnut shell powder, bentonite, dan kaolinCucumber, bamboo, Aloe vera, green tea, manuka honey, pomegranate, tea tree, lime rose, acai berry, rice, fig, dan ginsengGreen tea seed oil dan green tea extractMinyak biji bijaCentella asiatica extract, Echium plantagineum seed oil, green tea extract, sunflower seed oil, Opuntia coccinellifera, orchid extract, Camellia japonica extract, dan Portulaca oleracea ExtractPomegranate and pomegranate seed extractJeju orchid extractJeju Lava seawaterBlueberry extractBlack tea extract
Kandungan baik lainnyaLactic acid, glycolic acid, dan vitamin E Bergantung pada jenis varianCacao extractSalicylic acid dan vitamin EVitamin E dan beta-glucanLauric acidHyaluronic acid, squalane, kaolin, niacinamide, dimethicone, dan vitamin EAchillea millefolium, squalane, dan adenosine Chia seed extract, Centella asiatica extract, lavender oil, dan orange peel oilNiacinamide, cacao extract, dan vitamin E
Peruntukan kulitBerminyak dan kombinasiSemua tipe kulit (tergantung varian)Kulit normal, kombinasi, dan keringBerjerawatKulit kombinasi cenderung berminyakTidak disebutkanKulit normal cenderung keringKulit normal, kombinasi, dan berminyakTidak disebutkanTidak disebutkan
Trial/travel sizeXXXX
Tautan produk

Baca juga rekomendasi merek skincare lainnya di sini

Innisfree merupakan salah satu merek yang menawarkan banyak produk skincare. Kami pun telah mengulas rangkaian produk skincare dari brand lain yang tak kalah ciamik. Simak rekomendasi produk dari Kiehl's, La Roche-Posay, dan L'Oreal dengan mengeklik tautan berikut.

Kesimpulan

Innisfree menawarkan berbagai produk perawatan kulit dengan dasar alami untuk segala jenis kebutuhan kulit. Pemilihan produk skincare yang tepat akan membuat kulit Anda makin glowing, sehat, dan terawat. Apakah Anda sudah menemukan skincare Innisfree yang menarik perhatian?


Sekian pembahasan kami tentang produk skincare dari Innisfree. Semoga Anda merasa terbantu dengan penjelasan yang kami berikan. Selamat memilih produk dan tetap semangat dalam merawat kulit!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Cetaphil, Hada Labo, dan Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus, seperti merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop.Kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering, dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Masker Green Tea Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Masker Green Tea Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Teh hijau atau green tea merupakan bahan alami yang menawarkan banyak khasiat. Tidak hanya untuk kesehatan, teh hijau juga memberikan kebaikan untuk wajah. Produk perawatan wajah seperti masker green tea pun banyak digemari oleh skincare enthusiast.Kami akan memberikan tips memilih masker green tea terbaik. Masker green tea yang bagus dari merek ternama, seperti Innisfree, Emina, dan Garnier, juga akan kami review untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV. Cari tahu masker teh hijau terbaik dan petik manfaatnya bagi kulit Anda! 
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori