1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Aksesori pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Gelang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Gelang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Gelang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Gelang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Gelang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Gelang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Gelang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Siapa bilang pria yang menggunakan gelang terlihat kurang jantan? Saat memakai gelang dengan model yang ditujukan untuk pria, tampilan Anda malah menjadi lebih fashionable. Ada beragam jenis gelang pria yang ditawarkan. Anda bisa menjumpai gelang pria emas, gelang pria stainless steel, gelang kesehatan, gelang tali, dan gelang karet.


Lalu, gelang seperti apa yang bagus dan cocok untuk Anda? Kami akan berikan tipsnya. Kami juga punya rekomendasi produk gelang pria terbaik yang bisa Anda pilih. Ada gelang merek Lanccelot, Sorcery, EMRYS, dan lain-lain. Jadi, baca penjelasannya hingga tuntas, ya!

Diperbaharui 09-07-2022
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Halida Fatha

Halida Fatha Arrifa atau sering dipanggil Halida adalah mahasiswi S2 Kajian Pariwisata di Universitas Gadjah Mada. Karena kesukaannya dengan budaya Jepang, pada tahun 2016 hingga 2018 ia pun pernah hijrah ke Jepang untuk belajar bahasa Jepang. Bukan hanya gemar traveling dan belajar bahasa, Halida juga senang mengikuti perkembangan fashion mode di Jepang. Tak heran jika saat ini ia pun menjadi seorang fashion enthusiast dan kreator di mybest yang sering mengulas mengenai busana wanita.

Profil Halida Fatha
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Daya tarik gelang pria

Daya tarik gelang pria

Tak hanya wanita saja yang cocok memakai gelang, pria pun juga. Namun, gelang wanita biasanya memiliki warna mencolok dan detail hiasan, sedangkan gelang untuk pria didesain lebih sederhana. Gelang pria ada yang terbuat dari kulit, karet, baja, batu alam, emas, dan perak. Warna dan modelnya pun bermacam-macam.


Jika warna dan model gelang yang dipilih sesuai dengan style Anda, pesona Anda tentu akan lebih terpancarAlhasil, gelang pria dapat membuat Anda tampil lebih percaya diri. Beberapa produsen juga menawarkan gelang dengan banyak manfaat kesehatan. Dengan begitu, tak hanya membuat tampilan lebih modis, manfaat kesehatan pun bisa Anda dapatkan!

Cara memilih gelang untuk pria

Setelah mengetahui daya tarik gelang pria, kami akan menjelaskan cara memilihnya. Silakan mengacu pada poin-poin tersebut dan temukanlah gelang favorit Anda!

① Ketahuilah jenis kulit Anda

Ketahuilah jenis kulit Anda

Sebelum memilih gelang pria, pastikan untuk mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu. Apakah kulit Anda tergolong normal atau malah sensitif? Jika asal-asalan saat memilih produk tanpa mengetahui jenis kulit, bisa jadi gelang tersebut malah membuat alergi atau iritasi. Untuk itu, baca poin-poin berikut ini, ya.


  • Kulit sensitif

Kulit sensitif ditandai dengan mudah mengalami gatal dan kemerahan. Bagi yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hindari gelang berbahan nikel. Alih-alih nikel, pilihlah gelang berbahan alami, seperti kayu, batu alam, atau tanduk kerbau. Namun, jika ingin memilih gelang berbahan logam, pilihlah yang terbuat dari titanium. Bahan ini tidak mudah berkarat dan aman untuk kulit sensitif.


  • Kulit normal

Jenis kulit normal memiliki tampilan kulit yang sehat dan tidak mudah mengalami iritasi. Anda yang memiliki jenis kulit normal akan lebih leluasa saat memilih produk. Anda bisa memilih gelang berbahan alami, titanium, karet, emas, dan sebagainya.

② Pilihlah warna yang netral

Kebanyakan pria cenderung menyukai warna-warna netral, misalnya hitam, abu-abu, dan cokelat. Gelang dengan warna netral juga akan membuat tampilan Anda terlihat lebih maskulin. Selain itu, warna netral lebih mudah dipadukan dengan berbagai style busana.


Namun, jika Anda menyukai warna cerah, pastikan gelang tersebut memiliki kombinasi warna netral lainnya. Sebagai contoh, Anda bisa memilih gelang dengan kombinasi warna oranye-hitam, silver-biru, dan gradasi warna cokelat. Hindarilah gelang berwarna mencolok dengan detail hiasan tambahan yang playful karena akan terlihat feminin seperti gelang wanita.

③ Sesuaikan jenis gelang dengan kebutuhan Anda

Dewasa ini, gelang muncul dalam beragam jenis, mulai dari gelang perhiasan hingga gelang untuk kesehatan. Setiap jenisnya memiliki keunggulannya masing-masing. Di bawah ini, kami akan menjelaskan tiga jenis gelang yang cukup populer di kalangan pria. Simak baik-baik, ya!

Gelang kesehatan, memberikan manfaat untuk tubuh

Gelang kesehatan, memberikan manfaat untuk tubuh

Perkembangan fashion yang begitu pesat membuat gelang tak hanya sebatas aksesori semata. Misalnya, ada gelang yang dipakai karena memiliki banyak manfaat kesehatan. Gelang jenis ini tak hanya menghadirkan tampilan yang menarik, tetapi juga memiliki manfaat bagi tubuh si pemakai.


Sebagai contoh, terdapat gelang yang memiliki tambahan neodymium magnet. Gelang ini dipercaya dapat memperlancar sirkulasi darah, memberikan efek relaksasi, dan menghilangkan rasa sakit pada sendi. Kemudian, ada juga gelang kesehatan hasil dari kerajinan tangan Indonesia yang berbahan tanduk kerbau. Gelang ini dipercaya mampu membuang racun pada tubuh.

Gelang fashion, untuk menyempurnakan OOTD Anda

Jika Anda mencari gelang yang cocok dipadukan dengan busana kasual, gelang fashion merupakan pilihan yang tepat. Gelang jenis ini memiliki desain yang beragam, mulai dari gelang karet, gelang tali, hingga gelang kain.


Harga gelang fashion juga relatif terjangkau. Selain itu, pilihan warna yang ditawarkan cukup bervariasi. Dengan demikian, Anda jadi lebih leluasa untuk memadukannya dengan busana favorit di rumah.

Gelang perhiasan, untuk tampilan yang mewah

Berbeda dengan gelang fashion, harga dari gelang perhiasan terbilang cukup tinggi. Biasanya, gelang perhiasan dibuat dari bahan-bahan yang mewah, seperti kulit asli, stainless steel berlapis emas, dan titanium.


Gelang perhiasan tak hanya bisa Anda gunakan saat acara formal saja, lho. Faktanya, ada juga gelang berdesain minimalis dengan sentuhan kulit asli yang bisa dipakai untuk acara santai.

10 Rekomendasi gelang terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk gelang terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Zafa Aksesoris

Gelang Huruf

Zafa Aksesoris Gelang Huruf 1枚目

Bisa diberi inisial nama sesuka hati

2

The Don's House

Bracelet Yummy - Gelang Pria Rubber / Wristband

The Don's House  Bracelet Yummy - Gelang Pria Rubber / Wristband 1枚目

Gelang karet yang pancarkan gaya minimalis dan sporty

3

Zafa Aksesoris

Gelang Tali Lilit Jangkar

Zafa Aksesoris  Gelang Tali Lilit Jangkar 1枚目

Rangkaian talinya buat look makin modis

4

VeE Jewelry

Gelang Tanduk Kerbau - Gelang Terapi Kesehatan

VeE Jewelry Gelang Tanduk Kerbau - Gelang Terapi Kesehatan 1枚目

Gelang kesehatan dengan desain khas Indonesia

5

EMRYS

SALVATORE

EMRYS  SALVATORE 1枚目

Dapatkan kesan cool dengan gelang pria titanium ini!

6

Lanccelot

Lich of Emerald

Lanccelot Lich of Emerald 1枚目

Balutan warna emas, beri kesan lebih mewah

7

STAYHOOPS

Reversible Wristband

STAYHOOPS Reversible Wristband 1枚目

Motifnya colorful dan bisa dibolak-balik, lho!

8

Treera

Gelang Titanium Pria

Treera Gelang Titanium Pria 1枚目

Bergaya maskulin dengan gelang model rantai

9

Sorcery

18K Gold Plated Bendable Steel Bangle with Exotic Pythonskin Leather

Sorcery 18K Gold Plated Bendable Steel Bangle with Exotic Pythonskin Leather 1枚目

Gelang pria antimainstream! Motifnya kulit ular

10

Clavis

Energetic Bracelet White/Black (Ion) - Gelang Kesehatan

Clavis  Energetic Bracelet White/Black (Ion) - Gelang Kesehatan 1枚目

Gelang pria kekinian yang memiliki manfaat kesehatan

Perincian produk
Close
No.1

Zafa AksesorisGelang Huruf

Mulai dari Rp20.000,00

Bisa diberi inisial nama sesuka hati

Kelebihan:

  • Dibuat dari tali yang halus, tahan air, kuat, dan tidak membuat gatal

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan bahwa warna talinya mudah pudar

Ini dia gelang tali yang bisa Anda jadikan sebagai gelang couple bersama pasangan tercinta. Pasalnya, produk yang satu ini memiliki desain uniseks sehingga cocok dipakai oleh pria ataupun wanita.


Kerennya lagi, produk ini juga dilengkapi dengan bandul inisial nama yang dapat disesuaikan dengan nama Anda atau pasangan. Untuk bandul dengan huruf yang lengkap, Anda hanya perlu menambah fee sebesar Rp5.000,00  per huruf. Dijamin, gelang Anda akan tampak lebih istimewa, deh!

No.2

The Don's House Bracelet Yummy - Gelang Pria Rubber / Wristband

Mulai dari Rp85.000,00

Gelang karet yang pancarkan gaya minimalis dan sporty

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan yang tahan air dan elastis

Kekurangan:

  • Terdapat ulasan yang mengatakan bahwa gelangnya cukup tipis

Jatuhkan pilihan Anda pada produk ini apabila Anda gemar mengoleksi gelang berbahan karet. Produk dari The Don's House ini menawarkan dua pilihan warna bernuansa monokrom. Meskipun tampilannya simpel, terdapat detail tulisan berwarna kontras yang membuatnya tidak tampak monoton. Produk ini juga cocok untuk menyempurnakan sporty look Anda.

No.3

Zafa Aksesoris Gelang Tali Lilit Jangkar

Mulai dari Rp20.000,00

Rangkaian talinya buat look makin modis

Kelebihan:

  • Terbuat dari tali yang tahan air, halus, kuat, dan tidak membuat gatal

Kekurangan:

  • Warna tali akan sedikit memudar seiring dengan pemakaian

Gelang dari Zafa Aksesoris ini berdesain rangkaian tali dengan nuansa warna netral. Selain adjustable, produk ini juga memiliki hiasan jangkar yang membuatnya tampak makin menarik hati. Karena memiliki warna yang terbilang basic, gelang ini mudah dipadukan dengan berbagai busana favorit Anda. Opsi terbaik untuk melengkapi tampilan Anda agar tampak selalu modis, bukan?

No.4

VeE JewelryGelang Tanduk Kerbau - Gelang Terapi Kesehatan

Mulai dari Rp24.500,00

Gelang kesehatan dengan desain khas Indonesia

Kelebihan:

  • Bahan tanduk kerbaunya diklaim mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh

Kekurangan:

  • Pilihan ukuran dan warnanya terbatas

Jika Anda sedang mencari gelang kesehatan hasil dari kerajinan asli Indonesia, produk ini merupakan pilihan yang tepat. Terbuat dari tanduk kerbau yang khas dengan bentuk ujung yang berbeda, produk ini terlihat begitu unik. Meskipun memiliki harga yang affordable, gelang dari VeE Jewelry ini diklaim berkhasiat untuk menyingkirkan racun dalam tubuh, lho!

No.5

Dapatkan kesan cool dengan gelang pria titanium ini!

Kelebihan:

  • Diklaim antikarat

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan bahwa warnanya terlihat pudar

Yuk, lengkapi street style Anda dengan gelang keluaran EMRYS ini. Gelang pria SALVATORE ini dirancang dengan bentuk seperti jeruji kawat yang memberikan kesan cool sekaligus garang saat dipakai. Meskipun desainnya seperti jeruji kawat, gelang ini memiliki ujung yang tumpul, kok. Jadi, Anda tak perlu takut tangan terluka ketika memakainya.

No.6

LanccelotLich of Emerald

Mulai dari Rp289.000,00

Balutan warna emas, beri kesan lebih mewah

Kelebihan:

  • Sudah termasuk boks eksklusif dari Lanccelot

Kekurangan:

  • Ukurannya terbilang kecil untuk pria

Gelang dari Lanccelot ini menghadirkan sentuhan warna emerald dan balutan warna keemasan. Padu padan tersebut menciptakan tampilan yang begitu mewah. Terlebih lagi, kombinasi stainless steel dan detail logo yang ada di bagian depan membuat tampilan gelang ini kian eksklusif. Anda yang ingin mendapatkan look mewah sekaligus eksklusif patut menjadikannya sebagai pilihan.

No.7

STAYHOOPSReversible Wristband

Mulai dari Rp49.900,00

Motifnya colorful dan bisa dibolak-balik, lho!

Kelebihan:

  • Bahan yang digunakan memiliki keelastisan yang cukup tinggi, kuat, dan tahan lama
  • Tinta cetaknya berkualitas tinggi dan bersertifikat internasional

Kekurangan:

  • Karakteristik bahan gelangnya tidak mudah kering jika terkena air

Apabila Anda bosan memakai gelang dengan look yang simpel, coba pilih produk keluaran STAYHOOPS ini. Seperti namanya, Reversible Wristband ini didesain dengan motif bolak-balik yang penuh warna. Satu sisinya menawarkan motif abstrak, sedangkan sisi lainnya terdapat tulisan menarik. Jika bosan dengan motifnya, Anda tinggal membaliknya saja, deh.

No.8

TreeraGelang Titanium Pria

Mulai dari Rp150.000,00

Bergaya maskulin dengan gelang model rantai

Kelebihan:

  • Setiap pembelian akan mendapatkan bonus masker scuba

Kekurangan:

  • Pilihan ukurannya terbatas

Mau punya gelang dengan desain maskulin yang berkualitas? Gelang Titanium Pria dari Treera ini bisa jadi jawabannya. Hal ini dikarenakan bahannya dibuat dari 100% titanium yang kuat dan tahan korosi. Menariknya, desain rantai yang ditawarkannya membuat gelang ini memiliki kesan manly. Produk ini tersedia dalam tiga pilihan warna. Tinggal pilih saja warna yang sesuai dengan selera Anda.

No.9

Sorcery18K Gold Plated Bendable Steel Bangle with Exotic Pythonskin Leather

Mulai dari Rp2.250.000,00

Gelang pria antimainstream! Motifnya kulit ular

Kelebihan:

  • Bahan stainless steel-nya hypoallergenic sehingga aman untuk kulit sensitif
  • Sudah dilengkapi dengan boks eksklusif dan kartu keaslian Sorcery

Kekurangan:

  • Gelang cukup sulit disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan karena agak keras

 

Gelang pria keluaran Sorcery ini layak dipilih oleh Anda penyuka aksesori antimainstream. Gelang dengan lapisan emas 18K ini dilapisi dengan tekstur python skin leather yang membuatnya terlihat berbeda. Dikombinasikan dengan bahan stainless steel, gelang ini pun tampak begitu menawan ketika Anda pakai untuk acara kencan!
No.10

Clavis Energetic Bracelet White/Black (Ion) - Gelang Kesehatan

Mulai dari Rp2.490.000,00

Gelang pria kekinian yang memiliki manfaat kesehatan

Kelebihan:

  • Sudah memiliki sertifikat dari Korea Medical Device Safety Information Service
  • Strap ringan, tahan air, dan tidak mudah meregang
  • Pendant-nya dapat dilepas pasang

Kekurangan:

  • Hanya ada dua pilihan warna

Pilihlah produk yang satu ini apabila Anda ingin memiliki gelang kekinian dengan manfaat kesehatan. Gelang pria ini didesain dengan model strap yang bisa Anda atur sendiri kekencangannya. Sentuhan neodymium magnet dengan sinar inframerah yang ada pada strap-nya juga diklaim baik untuk sirkulasi darah.


Tak hanya itu, gelang ini juga diklaim mampu memberikan efek relaksasi dan meredakan rasa sakit pada area sendi. Meskipun produk ini merupakan gelang kesehatan, tampilannya yang kekinian akan membuat gaya Anda tampak makin kece!

Agar awet, jangan lupa untuk merawatnya

Agar awet, jangan lupa untuk merawatnya

Gelang kesayangan tentu harus dirawat agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Yuk, simak tips merawat gelang dari kami berikut ini.


  • Ketika tidak dipakai, simpanlah gelang di tempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung. Dengan begitu, warna gelang tidak akan mudah pudar.

  • Jangan menggunakan gelang berbahan perak saat akan melakukan aktivitas yang menghasilkan banyak keringat. Jika gelang perak Anda sudah mulai kotor, gunakan sedikit air yang dicampur dengan baking soda untuk membersihkannya. Selanjutnya, gosoklah pelan-pelan menggunakan spons dan bilas dengan lap yang sudah dibasahi air hangat.

  • Berbeda dengan perak, gelang berbahan kulit lebih baik dibersihkan dengan krim khusus. Namun, jika Anda tidak memiliki krim tersebut, gunakanlah kain bertekstur lembut yang diberi air hangat dan bersihkan bagian yang kotor saja. Pastikan Anda memakai gelang yang bersih dan kering agar kulit tidak gatal dan kemerahan.

Baca juga rekomendasi aksesori pria lainnya di sini

Setelah gelang pria, apakah Anda tertarik untuk mengoleksi aksesori lainnya agar tampilan makin fashionable? Jika ya, kami sudah mengumpulkan artikel-artikel terbaik di bawah ini. Selamat memilih!

Kesimpulan

Kami telah membahas tips memilih gelang untuk pria serta memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Bagaimana? Apakah Anda sudah menemukan produk yang cocok? Setiap produk memiliki kelebihannya masing-masing, mulai dari tampilan yang menarik hingga manfaat kesehatan.


Agar karisma Anda dapat terpancarkan dan gaya lebih maksimal, pilihlah gelang yang sesuai dengan style Anda. Dengan begitu, Anda dapat tampil lebih percaya diri dan makin stylish.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer