• 10 Rekomendasi Sepatu Touring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Touring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Touring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Touring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Touring Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sepatu Touring Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Anda baru pertama kali merencanakan touring bersama komunitas motor? Jika demikian, Anda harus mengetahui perlengkapan yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama touring. Tak hanya motornya, tetapi perlengkapan biker juga harus diperhatikan, salah satunya sepatu touring.


Sepatu touring membuat Anda terlindungi saat menempuh berbagai medan serta perubahan cuaca yang tidak bisa ditebak. Kali ini, kami akan membahas cara memilih sepatu touring beserta beberapa produk rekomendasi dari merek-merek terbaik untuk Anda. Merek lokal atau internasional, seperti Alpinestars, TCX, dan Eiger tak luput kami rekomendasikan. Simak artikel ini sampai habis, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 16 November 2020
  • 2.301 Views
Daftar isi

Mengapa Anda perlu menggunakan sepatu khusus saat touring?

Mengapa Anda perlu menggunakan sepatu khusus saat touring?

Saat pertama kali merencanakan touring, mungkin yang ada di benak Anda hanya keseruan dan keindahan alam sekitar yang akan Anda lewati. Namun, touring juga menyuguhkan ketidakpastian, baik itu dari segi medan yang ditempuh maupun cuaca yang mungkin berubah secara tiba-tiba. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mempersiapkan perlengkapan touring dengan matang, terutama sepatu touring.


Sepatu khusus untuk touring umumnya memiliki bodi yang kokoh dan modelnya mirip sepatu boots. Selain itu, sepatu touring biasanya juga dirancang agar Anda tetap merasa nyaman dan aman selama di jalan. Di antara fitur yang banyak dimiliki sepatu touring adalah shin guard, toe protector, dan sebagainya.


Sematang apa pun persiapan yang Anda lakukan, kecelakaan tetap bisa terjadi. Namun, sepatu touring yang proper bisa mengurangi risiko cedera yang fatal. Jika Anda menggunakan sepatu biasa untuk perjalanan ratusan kilometer, ada potensi kaki Anda akan lecet, basah saat kehujanan, atau kemasukan debu. Tentu Anda tidak mau hal ini terjadi, bukan? Touring yang seharusnya dilakukan dengan fun bisa berubah menjadi malapetaka. Oleh karena itu, sepatu touring adalah peralatan wajib jika Anda ingin aman dan nyaman selama perjalanan.

Cara memilih sepatu touring

Ada beberapa hal esensial yang perlu Anda perhatikan saat memilih sepatu touring, misalnya keamanannya, material yang dipakai, serta sifat waterproof-nya. Setelah semua aspek tersebut Anda pahami dengan benar, estetika dan desainnya bisa Anda pertimbangkan. Simak pembahasan selengkapnya di sini.

Ketahui material yang digunakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan

Sepatu touring biasanya terbuat dari kombinasi beberapa material. Misalnya, ada sepatu touring yang outsole-nya menggunakan bahan karet yang tebal sehingga kokoh di berbagai jenis medan, tetapi tetap fleksibel. Sementara itu, bagian luar sepatunya terbuat dari campuran bahan kulit, plastik, ataupun bahan sintetis.


Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memeriksa bahan sepatu touring. Pertama, pastikan sepatu tersebut memiliki daya tahan yang cukup kuat terhadap benturan ringan hingga sedang. Hal ini untuk mengurangi risiko cedera jika Anda mengalami kecelakaan. Selain itu, pastikan juga perlindungan yang dapat diberikan pada bagian-bagian kaki, seperti tulang kering, ujung jari-jari kaki, serta ankle.


Umumnya, bahan standar yang digunakan untuk melindungi kaki adalah bahan thermoplastic polyurethane atau TPU. Bahan TPU memiliki karakteristik seperti perpaduan antara plastik dan karet. Kelenturan dan daya tahannya sangat baik, tetapi tidak selentur karet.


Sedangkan untuk segi kenyamanannya, periksa juga apakah udara bisa mengalir dengan baik pada bahan sepatu touring yang akan Anda pilih. Touring biasanya membuat Anda harus berada di atas motor berjam-jam sehingga kaki akan menjadi lembap. Jika sirkulasi udara tidak baik, kaki Anda bisa berjamur atau muncul trench foot.

Pilih sepatu touring dengan bahan waterproof yang baik

Pilih sepatu touring dengan bahan waterproof yang baik

Kaki yang kering selama perjalanan akan membuat touring Anda jauh lebih menyenangkan. Saat touring, tidak hanya hujan yang bisa membuat kaki Anda basah, tetapi juga genangan air atau lumpur. Alangkah baiknya jika sepatu touring yang Anda pilih dilengkapi bahan waterproof yang mumpuni.


Biasanya, sepatu yang berkualitas memiliki jaminan waterproof selama satu hingga dua tahun pemakaian. Jika Anda memiliki sepatu touring lama yang sifat waterproof-nya sudah hilang, Anda bisa menyemprotkan cairan khusus yang membuatnya tahan terhadap air. Anda dapat membelinya di toko outdoor atau toko otomotif. Namun, tidak seperti bahan waterproof alami, lapisan cairan seperti ini bisa membuat sepatu Anda sedikit lebih berat.


Jika sepatu Anda tidak memiliki daya waterproof yang baik, usahakan untuk berhenti saat hujan mulai turun atau gerimis. Selain waterproof, akan lebih baik lagi jika sepatu yang Anda pilih tahan terhadap debu atau goresan benda tajam.

Pilih tampilan sepatu yang sesuai dengan gaya touring Anda

Pilih tampilan sepatu yang sesuai dengan gaya touring Anda

Seorang biker biasanya memiliki gayanya masing-masing. Kegiatan touring sering menunjukkan sisi maskulinitas dan persaudaraan dari para biker. Oleh karena itu, penampilan para biker biasanya juga menunjukkan kedua hal tersebut. Untuk sepatu touring, Anda bisa memilih berbagai jenis desain yang keren dan stylish!


Secara umum, terdapat dua jenis desain sepatu touring, yakni sepatu yang sedikit di atas mata kaki dan sepatu yang melindungi hingga area sebelum lutut. Sepatu yang tingginya sedikit di atas mata kaki mirip dengan sepatu gunung yang biasa dipakai untuk mendaki. Sepatu ini mungkin lebih ringan dan lebih mudah dipakai, tetapi tentu saja segi kemanannya tidak begitu lengkap dalam melindungi kaki Anda.


Sementara itu, sepatu yang melindungi kaki hingga area sebelum lutut akan memberikan perlindungan yang sangat baik. Namun, sepatu ini biasanya dipatok dengan harga yang lebih tinggi dan pemakaiannya lebih ribet dibandingkan sepatu yang tingginya di atas mata kaki. Saat memilih sepatu model ini, usahakan Anda mengerti betul cara pemakaiannya agar tidak merepotkan saat touring.


Sepatu touring tipe ini juga lebih nyaman karena bisa melindungi kaki dari kemasukan debu atau air. Anda jadi tidak harus sering berhenti untuk membersihkan kaki dan sepatu. Selain itu, pilih juga sepatu dengan warna yang gelap agar tidak mudah terlihat kotor. Sepatu yang bersih dan terawat akan memperpanjang masa pakainya sehingga Anda tidak perlu boros membeli sepatu touring yang baru.

10 Rekomendasi sepatu touring terbaik

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai sepatu touring yang berkualitas, kami sudah memilihkan sepuluh produk rekomendasi untuk Anda. Semoga Anda bisa menemukan sepatu touring yang paling pas!

10
Ukuran40–45
WarnaHitam
Upper materialMicrofiber leather fabric
OutsoleVibram Gold outsole
PerlindunganReflective design
Waterproof
9
Ukuran40–45
WarnaHitam
Upper materialGenuine leather and oxford fabric
OutsoleRubber
PerlindunganAnkle padding support, Reinforced toe
Waterproof
8
Ukuran38–48
WarnaGreen, Camo, White/Black, Orange, White/Red
Upper materialMicrofiber with high abrasion mesh net
OutsoleRubber
PerlindunganReinforced support on tip and heel
WaterproofTidak diketahui
7
Ukuran38–49
WarnaBlack, Brown
Upper materialFull-grain oil treated & suede leather upper
OutsoleSpecific adv riding/touring compound rubber sole
PerlindunganShin and ankle TPU moulded plastic
Waterproof
6
Ukuran39–45
WarnaNavy, All Black, All White, Brown Suede, Camouflage
Upper materialWaterproof and breathable OutDry® Construction
OutsoleVibram® outsole
PerlindunganMolded protection (Heel, ankle, toe)
Waterproof
5

TCXRush 2 Lady Air Waterproof

Rp 2.300.000,00

Ukuran35–42
WarnaBlack/Pink
Upper materialMicrofibre with rear reflex insert
OutsoleRubber sole
PerlindunganMalleolus area, shift pad, toe and heel counter
Waterproof
4
Ukuran39–50
WarnaBlack, Brown, Grey
Upper materialFull grain microfibre and suede, Gore-Tex breathable membrane lining
OutsoleNon-slip rubber sole
PerlindunganPU shin plate, Flex system,
Waterproof
3

AlpinestarsSMX Plus Vented Shoes

Rp 4.750.000,00

Ukuran36
WarnaBlack/White/Yellow, Black/Red/White, Black/White, Black
Upper materialLightweight and durable microfiber
OutsoleRubber outsole with aqua dynamic grooves
PerlindunganWide heel counter with lateral ventilation, Alpinestars Multi Link Control system, Contoured high shin plate protector
Waterproof
2

DaineseDinamica D-WP Shoes

Rp 3.400.000,00

Ukuran39–47
WarnaBlack/Anthracite, Black/Fluo-Red, Black/Fluo-Yellow
Upper materialHigh tenacity polyamide fabric
OutsoleRubber sole
PerlindunganTPU Gear shifter guard, Reinforced rubber toe box, TPU heel counter
Waterproof
1

AlpinestarsCorozal Adventure Drystar® Boots

Rp 4.745.000,00

Ukuran42–48
WarnaBlack, Brown Black
Upper materialMulti-material upper (PU-coated leather, microfiber and suede leather)
OutsoleVulcanized rubber compound rubber sole
PerlindunganTPU shin plate, ankle protectors, reinforced heel counter, toe box
Waterproof

Tabel perbandingan produk sepatu touring terbaik

Gambar produk
1
Alpinestars Corozal Adventure Drystar® Boots 1

Alpinestars

2
Dainese Dinamica D-WP Shoes 1

Dainese

3
Alpinestars SMX Plus Vented Shoes 1

Alpinestars

4
Sidi Adventure 2 Gore-Tex 1

Sidi

5
TCX Rush 2 Lady Air Waterproof 1

TCX

6
RS Taichi OutDry Boa Riding Shoes 1

RS Taichi

7
Forma ADV Tourer 1

Forma

8
Xpd X-Zero R 1

Xpd

9
Eiger Fastener Mid Cut Motorcycle Riding Boots 1

Eiger

10
Scoyco MT-020 Waterproof 1

Scoyco

Nama produk

Corozal Adventure Drystar® Boots

Dinamica D-WP Shoes

SMX Plus Vented Shoes

Adventure 2 Gore-Tex

Rush 2 Lady Air Waterproof

OutDry Boa Riding Shoes

ADV Tourer

X-Zero R

Fastener Mid Cut Motorcycle Riding Boots

MT-020 Waterproof

Keunggulan

Terdepan soal keamanan dan kenyamanan berkendara!

Tampilan sporty siap menemani touring Anda

Perlindungan maksimal bagi pergelangan kaki!

Terbuat dari bahan Gore-Tex, air dijamin tidak akan tembus!

Andalan para wanita untuk riding di musim kemarau

Desain yang kece dengan pilihan warna beragam

Footbed-nya bisa diganti agar kaki tidak diserang bakteri dan jamur!

Berkat Air Tech Plantar, keringat tak lagi mengganggu!

Mumpuni untuk touring, keren untuk daily riding

Sekali beli, tahan hingga bertahun-tahun!

HargaRp 4.745.000,00Rp 3.400.000,00Rp 4.750.000,00Rp 4.749.000,00Rp 2.300.000,00Rp 2.980.000,00Rp 2.750.000,00Rp 2.301.000,00Rp 950.000,00Rp 1.856.250,00
Ukuran42–4839–473639–5035–4239–4538–4938–4840–4540–45
WarnaBlack, Brown BlackBlack/Anthracite, Black/Fluo-Red, Black/Fluo-YellowBlack/White/Yellow, Black/Red/White, Black/White, BlackBlack, Brown, GreyBlack/PinkNavy, All Black, All White, Brown Suede, CamouflageBlack, BrownGreen, Camo, White/Black, Orange, White/RedHitamHitam
Upper materialMulti-material upper (PU-coated leather, microfiber and suede leather)High tenacity polyamide fabricLightweight and durable microfiberFull grain microfibre and suede, Gore-Tex breathable membrane liningMicrofibre with rear reflex insertWaterproof and breathable OutDry® ConstructionFull-grain oil treated & suede leather upperMicrofiber with high abrasion mesh netGenuine leather and oxford fabricMicrofiber leather fabric
OutsoleVulcanized rubber compound rubber soleRubber soleRubber outsole with aqua dynamic groovesNon-slip rubber soleRubber soleVibram® outsoleSpecific adv riding/touring compound rubber soleRubberRubberVibram Gold outsole
PerlindunganTPU shin plate, ankle protectors, reinforced heel counter, toe boxTPU Gear shifter guard, Reinforced rubber toe box, TPU heel counterWide heel counter with lateral ventilation, Alpinestars Multi Link Control system, Contoured high shin plate protectorPU shin plate, Flex system,Malleolus area, shift pad, toe and heel counterMolded protection (Heel, ankle, toe)Shin and ankle TPU moulded plasticReinforced support on tip and heelAnkle padding support, Reinforced toeReflective design
WaterproofTidak diketahui
Tautan produk

Baca juga peralatan untuk touring motor lainnya di sini

Selain sepatu khusus untuk touring, ada beberapa perlengkapan motor lainnya yang bisa mendukung kegiatan touring Anda. Kami sudah pernah membahas beberapa perlengkapan lainnya, seperti helm, box motor, oli, dan sebagainya. Untuk Anda yang ingin membaca informasinya lebih lanjut, klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Touring membutuhkan persiapan yang matang dan peralatan yang lengkap, salah satunya sepatu. Apakah Anda sudah menemukan sepatu touring yang Anda sukai dari produk-produk yang kami rekomendasikan di atas? 


Dalam memilih sepatu touring, pertimbangkanlah beberapa kriteria, seperti keamanannya, bahan yang digunakan, modelnya, serta ukurannya. Pilihlah yang paling nyaman karena sepatu tersebut akan menjadi teman perjalanan Anda selama beberapa jam atau hari. Selamat memilih!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu merupakan perlengkapan paling penting dalam olahraga lari maupun jogging. Akhir-akhir ini, kita sering menjumpai orang-orang yang memakai sepatu lari yang trendi. Banyak produsen seperti Adidas, Asics, dan Nike mengeluarkan sepatu lari dengan kualitas terbaik, dilengkapi keunikan dan keunggulan dari masing-masing merek.Semakin banyak variasi produk, mungkin membuat Anda yang masih pemula bingung saat memilih. Kali ini kami akan membahas tips memilih sepatu lari dan memperkenalkan sepuluh produk sepatu lari terbaik untuk Anda. Silakan menyimak ulasannya dan temukan sepatu lari yang cocok untuk Anda!
    Running
    104.148 Views
  • 10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berjalan kaki berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, berjalan dalam jumlah langkah tertentu setiap harinya bisa mengurangi risiko kerapuhan tulang dan penyakit sendi. Membuat target jumlah langkah setiap harinya akan membuat motivasi Anda untuk berjalan kaki meningkat. Untuk itu, akan lebih praktis bila Anda menggunakan alat penghitung langkah atau pedometer. Ada berbagai merek pedometer yang bisa Anda jumpai, seperti Hoco, Omron, dan Garmin. Agar tidak bingung dalam memilih pedometer yang tepat, silakan simak artikel berikut ini! Selamat membaca!
    Running
    8.363 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Pinggang Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Pinggang Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi Anda yang suka olahraga lari, membawa barang bawaan mungkin menjadi salah satu hal yang menyulitkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat mencoba membeli tas pinggang khusus olahraga lari. Dengan begitu, Anda pun bisa dengan mudah membawa barang yang diperlukan.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan 10 tas pinggang terbaik untuk olahraga lari. Anda akan menemukan beragam tas pinggang fungsional keluaran Salzmann, Granite Gear, dan sebagainya dalam artikel ini. Pilihlah yang paling Anda suka!
    Running
    4.396 Views
  • 10 Rekomendasi Running Shoes Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Running Shoes Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2020)
    Running shoes yang digunakan oleh anak-anak tidak hanya untuk olahraga saja, tetapi juga untuk pergi ke sekolah setiap harinya. Berbagai brand mengembangkan produk running shoes khusus anak-anak, seperti Nike, Adidas, dan New Balance. Namun, running shoes seperti apa yang cocok untuk anak Anda, ya?Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih running shoes untuk anak Anda. Tak lupa, kami juga merekomendasikan produk-produk terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan. Simak ulasannya dan selamat memilih sepatu yang keren serta mudah dipakai untuk anak-anak Anda!
    Running
    2.982 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berlari adalah olahraga yang murah dan menyenangkan. Anda dapat melakukannya di mana saja karena tidak membutuhkan banyak peralatan. Saat ingin berlari, pakailah alas kaki yang tepat agar kaki Anda nyaman dan lari Anda lebih maksimal. Salah satu brand yang memiliki teknologi sepatu lari terbaik adalah New Balance.New Balance telah memproduksi banyak sepatu lari. Jika Anda tertarik ingin membelinya, bacalah artikel ini. Kami akan mengulas informasi tentang cara memilih sepatu lari dari New Balance. Setelahnya, kami juga membagikan rekomendasi sepatu lari terbaik dari New Balance. Makin penasaran? Yuk, simak pembahasannya!
    Running
    3.315 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu ASICS Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu ASICS Terbaik untuk Olahraga Lari (Terbaru Tahun 2020)
    Anda hobi lari atau baru mau mencoba olahraga lari? Ayo kenalan dengan salah satu produsen sepatu lari terbaik, ASICS. Sepatu dari ASICS terkenal dengan berbagai teknologinya yang membuat Anda bisa lari dengan nyaman, misalnya teknologi GEL™ dan Flytefoam™ Lyte. Jenisnya pun bermacam-macam, mulai dari sepatu untuk lari santai hingga maraton.Untuk Anda yang sedang mencari sepatu lari, kami akan mengulas cara memilih sepatu ASICS yang tepat. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan produk terbaik dari ASICS, di antaranya ASICS GEL-Nimbus 22 dan ASICS GEL-Kayano 26. Simak sampai habis, ya!
    Running
    1.553 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Pendek Wanita Terbaik untuk Jogging (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celana Pendek Wanita Terbaik untuk Jogging (Terbaru Tahun 2020)
    Seiring dengan makin meningkatnya kesadaran masyarakat akan hidup sehat, jogging menjadi salah satu andalan para wanita untuk tetap fit. Agar Anda bisa berlari dengan lebih bebas, banyak sports brand yang mengeluarkan celana pendek khusus untuk jogging. Dalam memilih celana olahraga semacam ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, mulai dari jenis bahan, ukuran, hingga modelnya.Kali ini kami akan membahas tuntas cara memilih celana pendek untuk jogging bagi wanita dan merekomendasikan produk dari merek-merek terkenal, seperti PUMA, Nike, Opelon, serta merek lokal lainnya. Ayo pelajari terlebih dahulu sebelum Anda membelinya!
    Running
    790 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Lari Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celana Lari Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga lari makin digandrungi tidak hanya oleh pria, tetapi juga wanita. Hal tersebut membuat kebutuhan akan celana lari untuk wanita terus meningkat. Ada begitu banyak celana lari bagus beredar di pasaran, menentukan produk yang paling tepat bisa terasa membingungkan.Tenang saja, dalam kesempatan ini kami akan membahas cara memilih celana lari untuk wanita. Daftar rekomendasi celana lari terbaik untuk wanita juga akan Anda temukan. Hanya celana lari berkualitas untuk wanitalah yang akan Anda dapati dalam artikel ini. Celana lari Nike, Puma, Adidas dan sebagainya akan kami bahas secara mendalam.
    Running
    666 Views
  • 10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Celana Panjang Pria Terbaik untuk Lari (Terbaru Tahun 2020)
    Makin hari, lari makin menjadi olahraga favorit bagi semua kalangan, baik tua maupun muda, pria ataupun wanita. Anda yang sudah lama menjalani hobi lari mungkin tidak asing lagi dengan running tights. Celana lari berukuran panjang ini modelnya ketat seperti leggings. Namun, pemula mungkin akan bertanya-tanya tentang jenis celana ini.Kali ini, kami akan membahas mengenai celana panjang pria untuk olahraga lari, salah satunya running tights ini. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari merek-merek terkenal, seperti Puma, New Balance, dan Adidas. Simak pembahasannya sampai habis, ya!
    Running
    1.204 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik di Bawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik di Bawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Lari adalah salah satu olahraga sederhana sebab tidak perlu menggunakan banyak alat. Satu-satunya perlengkapan yang mungkin Anda perlukan hanyalah sepatu. Dengan sepatu yang nyaman, kegiatan lari akan terasa lebih menyenangkan. Meski demikian, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang sebab ada banyak sepatu berkualitas berharga di bawah 1 juta.Sebelum Anda membeli, kami akan berikan beberapa tips untuk memilihnya. Kami juga merekomendasikan beberapa produk sepatu lari terbaik yang harganya tak lebih dari 1 juta. Mulai dari Diadora, Adidas, hingga Nike akan kami berikan untuk Anda. Semoga Anda bisa menemukan yang cocok!
    Running
    1.558 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepatu merupakan perlengkapan paling penting dalam olahraga lari maupun jogging. Akhir-akhir ini, kita sering menjumpai orang-orang yang memakai sepatu lari yang trendi. Banyak produsen seperti Adidas, Asics, dan Nike mengeluarkan sepatu lari dengan kualitas terbaik, dilengkapi keunikan dan keunggulan dari masing-masing merek.Semakin banyak variasi produk, mungkin membuat Anda yang masih pemula bingung saat memilih. Kali ini kami akan membahas tips memilih sepatu lari dan memperkenalkan sepuluh produk sepatu lari terbaik untuk Anda. Silakan menyimak ulasannya dan temukan sepatu lari yang cocok untuk Anda!
    Running
    104.148 Views
  • 10 Rekomendasi Trail Running Shoes Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Trail Running Shoes Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu jenis olahraga lari yang banyak digemari adalah trail running. Trail running merupakan olahraga lari dengan lintasan di alam bebas yang berbukit-bukit dan bukan di jalan beraspal. Olahraga ini memerlukan sepatu dengan sol khusus yang berciri waterproof, menggunakan sol tebal, dan berukuran lebih lebar.Pemula yang baru ingin mencoba trail running biasanya kebingungan saat memilih sepatu. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas cara memilih sepatu trail running terbaik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk dari merek terkenal, seperti Columbia, Hoka One One, Asics, dan sebagainya. Simak sampai habis, ya!
    Running
    19.011 Views
  • 10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berjalan kaki berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, berjalan dalam jumlah langkah tertentu setiap harinya bisa mengurangi risiko kerapuhan tulang dan penyakit sendi. Membuat target jumlah langkah setiap harinya akan membuat motivasi Anda untuk berjalan kaki meningkat. Untuk itu, akan lebih praktis bila Anda menggunakan alat penghitung langkah atau pedometer. Ada berbagai merek pedometer yang bisa Anda jumpai, seperti Hoco, Omron, dan Garmin. Agar tidak bingung dalam memilih pedometer yang tepat, silakan simak artikel berikut ini! Selamat membaca!
    Running
    8.363 Views
  • 10 Rekomendasi Tas Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tas Lari Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat berlari atau joging, biasanya Anda ingin membawa smartphone dan botol minum, kan? Running pouch atau tas lari bisa Anda gunakan untuk membawa benda-benda tersebut. Tas lari sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, seperti armband, waist pouch, dan rucksack.Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tentang jenis-jenis tas lari yang bisa Anda dapatkan di toko maupun di online marketplace. Selain itu, kami juga akan memberikan cara memilih running pouch terbaik berdasarkan kebutuhan Anda. Yuk, simak bersama!
    Running
    7.044 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berlari adalah olahraga yang murah dan menyenangkan. Anda dapat melakukannya di mana saja karena tidak membutuhkan banyak peralatan. Saat ingin berlari, pakailah alas kaki yang tepat agar kaki Anda nyaman dan lari Anda lebih maksimal. Salah satu brand yang memiliki teknologi sepatu lari terbaik adalah New Balance.New Balance telah memproduksi banyak sepatu lari. Jika Anda tertarik ingin membelinya, bacalah artikel ini. Kami akan mengulas informasi tentang cara memilih sepatu lari dari New Balance. Setelahnya, kami juga membagikan rekomendasi sepatu lari terbaik dari New Balance. Makin penasaran? Yuk, simak pembahasannya!
    Running
    3.315 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik di Bawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik di Bawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Lari adalah salah satu olahraga sederhana sebab tidak perlu menggunakan banyak alat. Satu-satunya perlengkapan yang mungkin Anda perlukan hanyalah sepatu. Dengan sepatu yang nyaman, kegiatan lari akan terasa lebih menyenangkan. Meski demikian, Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang sebab ada banyak sepatu berkualitas berharga di bawah 1 juta.Sebelum Anda membeli, kami akan berikan beberapa tips untuk memilihnya. Kami juga merekomendasikan beberapa produk sepatu lari terbaik yang harganya tak lebih dari 1 juta. Mulai dari Diadora, Adidas, hingga Nike akan kami berikan untuk Anda. Semoga Anda bisa menemukan yang cocok!
    Running
    1.558 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori