mybest
Tablet

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Tablet
  4. 10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Apakah Anda sedang mencari rekomendasi tab Samsung terbaik? Sebagai merek yang bagus, ada beragam jenis tablet yang diproduksi Samsung. Ada seri Galaxy Tab A yang harganya lebih murah dengan specs mumpuni. Salah satu produk seri ini yang kami rekomendasikan adalah Samsung Galaxy Tab A7 Lite.


Ada juga seri Galaxy Tab S dengan kualitas premium dan spesifikasi tinggi. Pada seri ini, ada Samsung Galaxy Tab S8 yang bisa Anda pertimbangkan. Jika Anda kebingungan memilih Samsung tab yang tepat, Anda bisa membaca ulasan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!

Diperbaharui 28/11/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih tablet Samsung

Sebelum memberikan rekomendasi tablet Samsung terbaik, kami akan membagikan tips cara memilihnya lebih dahulu. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan guna mendapatkan tablet Samsung yang tepat dan sesuai kebutuhan. Berikut ini penjelasannya!

1

Kenali karakteristik seri tablet yang dikeluarkan Samsung: Galaxy Tab A atau Galaxy Tab S

Agar tidak over-budget atau melebihi anggaran, ada baiknya jika Anda memilih tablet Samsung berdasarkan serinya. Terdapat dua seri tablet Samsung yaitu seri S dan seri A. Simak perbedaannya berikut ini.

Galaxy Tab A, harga lebih terjangkau dengan spek bersaing

Galaxy Tab A, harga lebih terjangkau dengan spek bersaing
Sumber: samsung.com

Seri Galaxy Tab A merupakan tablet Samsung kelas menengah dengan harga yang lebih terjangkau. Tablet Samsung seri Galaxy Tab A memiliki spesifikasi yang cukup untuk menjalankan aplikasi-aplikasi harian dan games ringan. Beberapa modelnya juga ada yang dilengkapi dengan S Pen.


Di sisi lain, beberapa model seri ini dapat menjalankan games yang cukup berat. Spesifikasinya cukup untuk memainkan mulai dari games MOBA, MMORPG, hingga games tipe battle royale seperti PUBG Mobile. Namun, Anda perlu memperhatikan dengan saksama kapasitas RAM/ROM serta chip yang digunakan.

Galaxy Tab S, seri high-end dengan performa unggul

Galaxy Tab S, seri high-end dengan performa unggul
Sumber: samsung.com

Samsung Galaxy Tab S merupakan seri tablet high-end dari Samsung dengan spesifikasi tinggi. Jenis seri tablet ini biasanya memiliki kapasitas RAM/ROM besar dan chip yang mutakhir. Performanya yang tinggi itu membuat tablet mampu menjalankan aplikasi berat, seperti aplikasi untuk editing atau kebutuhan gaming.


Desainnya terlihat berkelas sehingga bisa menambahkan pride bagi yang memilikinya. Tablet pada seri ini juga telah dilengkapi S Pen. Selain itu, ada juga keyboard case yang desain khusus agar fit pada produk seri tertentu. Keyboard case ini bisa Anda beli secara terpisah. Karena masuk dalam kelas premium, seri Galaxy Tab S diberi harga yang cukup tinggi oleh Samsung.

2

Sesuaikan fitur tablet dengan kebutuhan penggunaan: Untuk mendesain, bekerja, atau gaming

Pertama-tama, Anda harus menentukan apa tujuan Anda membeli tablet. Hal ini dilakukan agar Anda dapat menemukan tablet dengan fitur yang sesuai kebutuhan.

Untuk ilustrator, lebih leluasa berkreasi bersama tablet yang dilengkapi S Pen

Untuk ilustrator, lebih leluasa berkreasi bersama tablet yang dilengkapi S Pen
Sumber: samsung.com

Apabila Anda bekerja sebagai ilustrator atau desainer grafis, tablet yang dilengkapi S Pen menjadi pilihan terbaik. S Pen merupakan pena digital atau stylus yang memungkinkan Anda menarik garis lebih akurat. Membuat desain atau menggambar ilustrasi pun menjadi makin mudah dengan keberadaan S Pen.


Tak hanya itu, S Pen model terbaru memiliki fitur tambahan Air Action yang dapat tersambung dengan Bluetooth. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengontrol tablet dari jarak jauh menggunakan S Pen dan menyesuaikan gerakannya. Tentunya fitur ini akan sangat berguna baik saat Anda melakukan presentasi maupun menggambar ilustrasi.

Untuk bekerja, mobile working lebih mudah dengan keyboard, Wi-Fi, dan selular

Untuk bekerja, mobile working lebih mudah dengan keyboard, Wi-Fi, dan selular
Sumber: samsung.com

Saat mencari tablet untuk bekerja, ada dua hal yang perlu diperhatikan, seperti jenis koneksi dan keyboard case. Kami akan menjelaskan kedua hal tersebut secara rinci pada poin berikut ini.


  • Jenis koneksi

Ada tablet Samsung yang hanya memiliki koneksi Wi-Fi saja. Jenis tablet ini memiliki harga lebih terjangkau, tetapi kurang fleksibel penggunaannya. Terlebih jika Anda membutuhkan jaringan internet saat bekerja. Ada juga tablet dengan koneksi Wi-Fi dan selular dengan harga yang lebih mahal. Jenis ini cocok untuk Anda yang bekerja secara mobile.


  • Keyboard case

Periksalah apakah ada keyboard case portabel yang fit in dengan tablet tersebut. Biasanya, keyboard case ini dikeluarkan oleh Samsung. Namun, harga keyboard case produksi Samsung cukup pricey. Sebagai alternatif lain, Anda bisa membeli jenis keyboard case lainnya di marketplace. Akan tetapi, tidak semua jenis keyboard tersebut nyaman digunakan saat dipadukan dengan tablet.

Untuk gaming, makin seru dengan kapasitas RAM/ROM besar

Untuk gaming, makin seru dengan kapasitas RAM/ROM besar
Sumber: samsung.com

Jika Anda membeli tablet untuk nge-game, pilihlah tablet dengan RAM minimal 3 GB. Hal ini untuk menghindari terjadinya lagging atau macet saat Anda bermain game. RAM yang besar juga berfungsi mengolah kualitas visual yang disajikan game dengan baik. Makin besar RAM-nya, maka kinerja tablet akan makin cepat dan baik. 


Di samping itu, jangan pula Anda melupakan kapasitas memori internal atau ROM pada tablet. Memori internal ini sama pentingnya dengan RAM. ROM berfungsi menyimpan data-data pada aplikasi agar bisa dijalankan dengan baik. Kami merekomendasikan tablet dengan ROM minimal 32 GB. ROM kapasitas tersebut membuat mobile game favorit Anda dapat dimainkan dengan lancar.

3

Lihat juga kapasitas baterainya

Lihat juga kapasitas baterainya
Sumber: samsung.com

Ada beberapa hal yang memengaruhi ketahanan baterai tablet, seperti aplikasi yang dijalankan, sistem operasi, dan kapasitas baterainya. Kapasitas baterai yang besar memungkinkan penggunaan tablet lebih lama tanpa perlu mengisi ulang daya baterai. Bahkan, ada beberapa tablet yang bisa digunakan seharian.


Kapasitas baterai tablet Samsung bervariasi. Kapasitas baterai yang cukup besar dimiliki oleh Galaxy Tab A7, S5e, dan S6, dengan kapasitas 7.040 mAh. Sementara itu, Galaxy Tab S7 dan S7+ memiliki kapasitas baterai yang bahkan lebih besar lagi yakni 10.090 mAh. Biasanya, makin besar kapasitas tablet, maka makin mahal juga harganya. Jadi, pertimbangkan soal bujet juga, ya.

4

Pilih tablet berukuran 8–8,7 inci yang mudah dipegang atau 10–14,6 inci yang leluasa untuk menonton

Tablet Samsung memiliki ukuran yang bervariasi. Ukuran tablet yang paling kecil 8 inci dan yang paling besar 12,4 inci. Ukuran tablet ini memiliki keunggulannya masing-masing. Maka dari itu, sesuaikan ukuran tablet Samsung dengan penggunaan Anda.

8–8,7 inci, dipegang menggunakan satu tangan bukan masalah

8–8,7 inci, dipegang menggunakan satu tangan bukan masalah
Sumber: samsung.com

Tablet dengan ukuran 8–8,7 inci lebih mudah dibawa, bahkan dapat dipegang menggunakan satu tangan. Ukuran tersebut merupakan ukuran yang pas untuk membaca e-book, dokumen, dan komik dengan nyaman menggunakan satu tangan. Tablet ini juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran atau bermain untuk anak Anda.

10–14,6 inci, layar lebar untuk menonton dan streaming film

10–14,6 inci, layar lebar untuk menonton dan streaming film
Sumber: samsung.com
Tablet ukuran 10–14,6 inci cocok digunakan untuk menonton film, streaming video, atau mendesain ilustrasi. Beberapa tablet dengan layar besar ini juga memiliki spesifikasi yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk gaming dan mengedit video.

Bagi Anda pekerja yang sering mobile atau bepergian, jenis tablet ini akan menguntungkan Anda. Namun, tablet yang besar tidak nyaman dipegang dengan satu tangan. Anda harus memegangnya dengan dua tangan. Anda juga bisa menggunakan stand atau dudukan tablet. Nah, untuk mengetahui lebih jelas mengenai dudukan tablet, bukalah tautan di bawah ini.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi tablet Samsung terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Tablet Samsung terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 28 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Sistem operasi (OS)
Ukuran layar
Fitur pengunci
Jaringan
Ukuran
Resolusi layar
Refresh rate
Bluetooth
Chipset
RAM
ROM
Slot SD card
Jenis kabel charger
Kamera utama
Kamera depan
Jumlah speaker
Kapasitas baterai
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
1

Samsung

Galaxy Tab A7 Lite LTE

Samsung  Galaxy Tab A7 Lite LTE 1

Mulai dari Rp2.499.000,00

Agak Murah

Tetap nyaman walau dioperasikan dengan satu tangan sekalipun

Android

8,7 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-Fi

212,5 mm x 124,7 mm x 8 mm

800 x 1340 (WXGA+)

Tidak diketahui

Ya

Mediatek MT8768T Helio P22T

3 GB

32 GB

USB Type-C

8 MP

2 MP

2 buah

5.100 mAh

2

Samsung

Galaxy Tab A8 WiFi SM-X200NZAAXID

Samsung Galaxy Tab A8 WiFi  1

Mulai dari Rp2.999.800,00

Agak Murah

Tablet Samsung 2 jutaan untuk pemakaian rumahan

Android

10,5 inci

Tidak diketahui

Wi-Fi

246,8 mm x 161,9 mm x 6,9 mm

1920 x 1200 (WUXGA)

Tidak diketahui

Ya

UNISOC Tiger T618

3 GB

32 GB

USB Type-C

8 MP

5 MP

4 buah

7.040 mAh

3

Samsung

Galaxy Tab A9 LTE

Samsung Galaxy Tab A9 LTE 1

Mulai dari Rp2.799.000,00

Agak Murah

Dengan konektivitas LTE, Anda bisa terhubung di mana saja

Android

8,7 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-Fi

211 mm x 124,7 mm x 8 mm

1340 x 800 (WXGA+)

Tidak diketahui

Ya

MediaTek Helio G99

4 GB

64 GB

USB Type-C

8 MP

2 MP

2 buah

5.100 mAh

Tidak diketahui

4

Samsung

Galaxy Tab A8 LTE SM-X205NZAFXID

Samsung Galaxy Tab A8 LTE  1

Mulai dari Rp4.499.000,00

Menengah

Main sosmed lebih lancar di mana pun, kapan pun

Android

10,5 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-Fi

161,9 mm x 246,8 mm x 6,9 mm

1920 x 1200 (WUGA)

Ya

Unisoc Tiger T618

4 GB

128 GB

USB Type-C

8 MP

5 MP

2 buah

7040 mAh

Tidak diketahui

5

Samsung

Galaxy Tab A9 WiFi

Samsung Galaxy Tab A9 WiFi 1

Mulai dari Rp2.299.000,00

Agak Murah

Tablet imersif dengan spek dasar

Android

8,7 inci

Tidak diketahui

Wi-Fi

211 mm x 124,7 mm x 8 mm

1340 x 800 (WXGA+)

Tidak diketahui

Ya

MediaTek Helio G99

4 GB

64 GB

USB Type-C

8 MP

2 MP

2 buah

5.100 mAh

Tidak diketahui

6

Samsung

Galaxy Tab S8 Ultra 5GSM-X906BZAEXID

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G 1

Mulai dari Rp19.999.000,00

Agak Mahal

Tablet sultan dengan spek setara laptop

Android

14,6 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-Fi

326,4 mm x 208,6 mm x 5,5 mm

1848 x 2960 (WQXGA +)

Tidak diketahui

Ya

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

12 GB

256 GB

USB Type-C

13 MP + 6 MP

12 MP +12 MP

4 buah

11.200 mAh

Tidak diketahui

7

Samsung

Galaxy Tab S7 FE SM-T736BZKEXID

Samsung  Galaxy Tab S7 FE  1

Mulai dari Rp9.499.000,00

Agak Mahal

Spek kelas menengah yang sudah didukung 5G

Android

12,4 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-Fi

284,8 mm x 185 mm x 6,3 mm

2560 x 1600 (WQXGA)

Tidak diketahui

Ya

Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G

6 GB

128 GB

USB Type-C

8 MP

5 MP

2 buah

10.090 mAh

Tidak diketahui

8

Samsung

Galaxy Tab S8 5GSM-X706BZAAXID

Samsung  Galaxy Tab S8 5G 1

Mulai dari Rp12.999.000,00

Agak Mahal

Tablet untuk meeting online dengan fitur auto framing

Android

11 inci

Tidak diketahui

Wi-Fi, SIM

253,8 mm x 165,3 mm x 6,3 mm

2560 x 1600 (WQXGA)

120 Hz

Bluetooth 5.2

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

8 GB

128 GB

USB Type-C

13 MP + 6 MP

12 MP

4 buah

8.000 mAh

9

Samsung

Galaxy Tab S8+ 5GSM-X806BIDBXID

Samsung Galaxy Tab S8+ 5G 1

Mulai dari Rp14.402.000,00

Agak Mahal

Mencari tablet untuk game? Pilih yang satu ini!

Android

12,4 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-Fi

285 mm x 185 mm x 5,7 mm

1752 x 2800 (WQXGA+)

120 Hz

Ya

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

8 GB

256 GB

USB Type-C

13 MP + 6 MP

12 MP

2 buah

10.090 mAh

Tidak diketahui

10

Samsung

Galaxy Tab S9 FE

Samsung Galaxy Tab S9 FE 1

Mulai dari Rp7.499.000,00

Menengah

Tablet yang menawarkan hiburan dan produktivitas

Android

10,9 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-Fi

254,3 mm x 165,8 mm x 6,5 mm

1440 x 2304 (WUXGA+)

90 Hz

Ya

Exynos 1380

6 GB

128 GB

USB Type-C

8 MP

12 MP

4 buah

8.000 mAh

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Samsung Galaxy Tab A7 Lite LTE

Galaxy Tab A7 Lite LTE 1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A7 Lite LTE 2
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A7 Lite LTE 3
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A7 Lite LTE 4
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A7 Lite LTE 5
Sumber: samsung.com
Harga referensi
Mulai dari Rp2.499.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.499.000,00
Agak Murah

Tetap nyaman walau dioperasikan dengan satu tangan sekalipun

Apakah Anda anak kuliahan yang membutuhkan tablet dengan penggunaan yang praktis? Samsung Galaxy Tab A7 Lite LTE sepertinya pilihan yang cocok untuk Anda. Tablet ini hadir dengan bentuknya yang ramping, slim, dan ringan. Anda pun bisa menggenggam dan memasukkan tablet ke dalam tas dengan mudah.


Fitur lain yang menarik dari tablet Samsung ini adalah menu yang berbasis gestur. Fitur ini memberikan Anda kebebasan saat menavigasikan hanya dengan satu tangan. Anda bisa membuka aplikasi, kembali ke menu home, dan operasi lainnya hanya sekali geser dengan ibu jari Anda. Penggunaan tablet pun jadi lebih efisien.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar8,7 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran212,5 mm x 124,7 mm x 8 mm
Resolusi layar800 x 1340 (WXGA+)
Refresh rateTidak diketahui
BluetoothYa
ChipsetMediatek MT8768T Helio P22T
RAM3 GB
ROM32 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan2 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai5.100 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SamsungGalaxy Tab A8 WiFi SM-X200NZAAXID

Galaxy Tab A8 WiFi  1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A8 WiFi  2
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A8 WiFi  3
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A8 WiFi  4
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A8 WiFi  5
Sumber: samsung.com
Harga referensi
Mulai dari Rp2.999.800,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.999.800,00
Agak Murah

Tablet Samsung 2 jutaan untuk pemakaian rumahan

Dibanding dengan versi LTE, Galaxy Tab A8 Wi-Fi memang tidak dapat dibawa mobile karena tak memiliki slot SIM card. Namun, performanya bisa dikatakan hampir sama. Selain harganya yang cukup terjangkau, spesifikasi versi Wi-Fi ini juga memuaskan untuk penggunaan rumahan.


Streaming video, browsing resep masakan, pengetikan dokumen, pengecekan e-mail, dan video call lancar dilakukan dengan tablet ini. Jadi, jangan ragu untuk memilihnya jika Anda mencari tablet murah untuk penggunaan di rumah.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar10,5 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanWi-Fi
Ukuran246,8 mm x 161,9 mm x 6,9 mm
Resolusi layar1920 x 1200 (WUXGA)
Refresh rateTidak diketahui
BluetoothYa
ChipsetUNISOC Tiger T618
RAM3 GB
ROM32 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai7.040 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.3

SamsungGalaxy Tab A9 LTE

Galaxy Tab A9 LTE 1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A9 LTE 2
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A9 LTE 3
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A9 LTE 4
Sumber: samsung.com
Harga referensi
Mulai dari Rp2.799.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.799.000,00
Agak Murah

Dengan konektivitas LTE, Anda bisa terhubung di mana saja

Samsung Galaxy Tab A9 LTE adalah tablet yang menghadirkan kombinasi sempurna antara kinerja dan konektivitas. Ditenagai oleh prosesor yang andal, tablet ini memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan responsif. 


Dengan dukungan konektivitas LTE, pengguna dapat tetap terhubung di mana saja. Layar yang jernih dan warna yang hidup membuatnya ideal untuk menonton video, belajar, atau bekerja. Desainnya yang ringan dan portabel juga cocok untuk pengguna yang sering bepergian.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar8,7 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran211 mm x 124,7 mm x 8 mm
Resolusi layar1340 x 800 (WXGA+)
Refresh rateTidak diketahui
BluetoothYa
ChipsetMediaTek Helio G99
RAM4 GB
ROM64 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan2 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai5.100 mAh
Fitur antiairTidak diketahui
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.4

SamsungGalaxy Tab A8 LTE SM-X205NZAFXID

Galaxy Tab A8 LTE  1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A8 LTE  2
Sumber: shopee.co.id
Galaxy Tab A8 LTE  3
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A8 LTE  4
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A8 LTE  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp4.499.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp4.499.000,00
Menengah

Main sosmed lebih lancar di mana pun, kapan pun

Galaxy Tab dari Samsung yang satu ini memiliki harga di bawah 5 juta. Didukung dengan kemampuan seluler 4G, tablet ini dapat Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Anda juga akan dimudahkan untuk penggunaan luar ruangan karena tablet ini memiliki daya tahan baterai yang cukup tinggi.


Selain itu, OneUI tablet ini tidak menampilkan iklan sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Cocok untuk Anda yang tengah mencari tablet untuk kegiatan sehari-hari seperti berselancar di media sosial atau untuk kebutuhan sekolah anak.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar10,5 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran161,9 mm x 246,8 mm x 6,9 mm
Resolusi layar1920 x 1200 (WUGA)
Refresh rate
BluetoothYa
ChipsetUnisoc Tiger T618
RAM4 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai7040 mAh
Fitur antiairTidak diketahui
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.5

SamsungGalaxy Tab A9 WiFi

Galaxy Tab A9 WiFi 1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A9 WiFi 2
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A9 WiFi 3
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A9 WiFi 4
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A9 WiFi 5
Sumber: samsung.com
Harga referensi
Mulai dari Rp2.299.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.299.000,00
Agak Murah

Tablet imersif dengan spek dasar

Samsung Galaxy Tab A9 Wi-Fi memberikan pengalaman tablet yang imersif dengan layar besar dan resolusi tinggi, cocok untuk hiburan dan produktivitas. Prosesor yang cepat memungkinkan kinerja responsif, sedangkan konektivitas Wi-Fi memastikan akses mudah ke konten online


Desainnya yang ringan dan portabilitas membuatnya ideal untuk mereka yang sering bepergian. Produk ini cocok untuk berbagai pengguna, mulai dari pelajar hingga profesional dengan kebutuhan tablet spek dasar.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar 8,7 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanWi-Fi
Ukuran211 mm x 124,7 mm x 8 mm
Resolusi layar1340 x 800 (WXGA+)
Refresh rateTidak diketahui
BluetoothYa
ChipsetMediaTek Helio G99
RAM4 GB
ROM64 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan2 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai5.100 mAh
Fitur antiairTidak diketahui
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.6

SamsungGalaxy Tab S8 Ultra 5GSM-X906BZAEXID

Galaxy Tab S8 Ultra 5G 1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8 Ultra 5G 2
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8 Ultra 5G 3
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8 Ultra 5G 4
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8 Ultra 5G 5
Sumber: samsung.com
Harga referensi
Mulai dari Rp19.999.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp19.999.000,00
Agak Mahal

Tablet sultan dengan spek setara laptop

Apabila Anda sedang mempertimbangkan untuk mengganti laptop Anda dengan tablet, produk ini harus masuk list belanja Anda. Memiliki ukuran layar hingga 14,6 inci, tablet ini sudah dapat Anda sandingkan dengan laptop. Fitur-fiturnya pun tidak kalah dengan fitur yang ada pada laptop. 


Anda cukup mengaktifkan mode Samsung Dex untuk dapat merasakan manfaatnya secara lebih maksimal. Mode ini akan menampilkan tombol start yang dapat digunakan untuk melihat daftar aplikasi. Anda juga akan melihat tampilan taskbar pada bagian bawah tablet dan sistem multiwindow seperti dalam PC. Dengan tablet ini Anda dapat merasakan manfaat smartphone dan laptop secara bersamaan.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar14,6 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran326,4 mm x 208,6 mm x 5,5 mm
Resolusi layar1848 x 2960 (WQXGA +)
Refresh rateTidak diketahui
BluetoothYa
ChipsetQualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM12 GB
ROM256 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama13 MP + 6 MP
Kamera depan12 MP +12 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai11.200 mAh
Fitur antiairTidak diketahui
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.7

Samsung Galaxy Tab S7 FE SM-T736BZKEXID

Galaxy Tab S7 FE  1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S7 FE  2
Sumber: shopee.co.id
Galaxy Tab S7 FE  3
Sumber: shopee.co.id
Galaxy Tab S7 FE  4
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S7 FE  5
Sumber: samsung.com
Harga referensi
Mulai dari Rp9.499.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp9.499.000,00
Agak Mahal

Spek kelas menengah yang sudah didukung 5G

Jika Anda mencari gadget yang sudah support jaringan 5G, Samsung Tab ini bisa menjadi pilihan. Samsung Galaxy Tab ini dapat digunakan untuk semua jaringan 5G yang ada di Indonesia. Selain itu, tablet ini juga dapat digunakan untuk multiwindow yang akan mempermudah pekerjaan Anda. Produk ini juga dilengkapi dengan display output sehingga dapat Anda gunakan untuk second screen.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar12,4 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran284,8 mm x 185 mm x 6,3 mm
Resolusi layar2560 x 1600 (WQXGA)
Refresh rateTidak diketahui
BluetoothYa
ChipsetQualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G
RAM6 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai10.090 mAh
Fitur antiairTidak diketahui
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.8

Samsung Galaxy Tab S8 5GSM-X706BZAAXID

Galaxy Tab S8 5G 1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8 5G 2
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8 5G 3
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8 5G 4
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8 5G 5
Sumber: samsung.com
Harga referensi
Mulai dari Rp12.999.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp12.999.000,00
Agak Mahal

Tablet untuk meeting online dengan fitur auto framing

Tablet seri S8 dari Samsung ini memiliki ukuran yang cukup mudah untuk digenggam. Fitur auto framing pada tablet ini akan membuat kamera depan dapat mengikuti pergerakan Anda. Dengan begitu, Anda dapat lebih nyaman melakukan online meeting tanpa perlu khawatir keluar dari frame.


Tablet ini juga memiliki resolusi yang baik untuk tampilan Anda pada saat online meeting. Pilihan tepat untuk Anda yang sering meeting secara online ataupun mengikuti kelas online.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar11 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran253,8 mm x 165,3 mm x 6,3 mm
Resolusi layar2560 x 1600 (WQXGA)
Refresh rate120 Hz
BluetoothBluetooth 5.2
ChipsetQualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM8 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama13 MP + 6 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai8.000 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.9

SamsungGalaxy Tab S8+ 5GSM-X806BIDBXID

Galaxy Tab S8+ 5G 1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8+ 5G 2
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8+ 5G 3
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8+ 5G 4
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S8+ 5G 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp14.402.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp14.402.000,00
Agak Mahal

Mencari tablet untuk game? Pilih yang satu ini!

Apabila Anda adalah tipe orang yang menikmati game sebagai pelepas stres, tablet ini bisa jadi rekomendasi terbaik. Berlayar cukup lebar, Anda akan mendapat experience bermain game secara maksimal. Spek tinggi berperforma yang apik membuat Anda dapat memainkan game di Android tanpa masalah apa pun. Anda bisa santai memakainya untuk gaming berlama-lama karena kapasitas baterainya yang besar.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar12,4 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran285 mm x 185 mm x 5,7 mm
Resolusi layar1752 x 2800 (WQXGA+)
Refresh rate120 Hz
BluetoothYa
ChipsetQualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM8 GB
ROM256 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama13 MP + 6 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai10.090 mAh
Fitur antiairTidak diketahui
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.10

SamsungGalaxy Tab S9 FE

Galaxy Tab S9 FE 1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S9 FE 2
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S9 FE 3
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S9 FE 4
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S9 FE 5
Sumber: samsung.com
Harga referensi
Mulai dari Rp7.499.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp7.499.000,00
Menengah

Tablet yang menawarkan hiburan dan produktivitas

Samsung Galaxy Tab S9 FE, tablet terbaru dari Samsung, menawarkan pengalaman hiburan dan produktivitas yang luar biasa. Dengan layar AMOLED yang jernih, tablet ini cocok untuk pengguna yang menginginkan keseimbangan antara kerja dan hiburan. 


Prosesor yang cepat, kapasitas baterai besar, dan dukungan S Pen membuatnya ideal untuk para profesional kreatif dan mahasiswa. Desainnya yang ringan dan portabilitasnya menjadikan tablet ini pilihan terbaik untuk Anda yang ingin tetap terhubung di mana pun dan kapan pun.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar10,9 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran254,3 mm x 165,8 mm x 6,5 mm
Resolusi layar1440 x 2304 (WUXGA+)
Refresh rate90 Hz
BluetoothYa
ChipsetExynos 1380
RAM6 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai8.000 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all

Baca juga rekomendasi aksesori tablet di sini

Untuk melengkapi tablet, Anda mungkin membutuhkan aksesori lain, misalnya pen tablet dan tablet holder. Anda juga mungkin memerlukan casing untuk melindungi tablet dari goresan atau benturan. Jika Anda tertarik untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Ada banyak jenis tablet yang diproduksi oleh Samsung. Hal ini karena kebutuhan penggunaan tiap-tiap orang akan tablet berbeda-beda. Ada yang menggunakan tablet untuk bekerja atau hiburan.


Maka dari itu, memilih tablet yang tepat menjadi hal penting. Anda harus melihat specs, fitur, dan harganya. Agar tidak bingung menentukan pilihan, Anda dapat menjadikan ulasan dari kami ini sebagai panduan memilih. Semoga ulasan ini membantu Anda!

5 Rekomendasi Tablet Samsung terbaik

No. 1: Samsung Galaxy Tab A7 Lite LTE

No. 2: SamsungGalaxy Tab A8 WiFi SM-X200NZAAXID

No. 3: SamsungGalaxy Tab A9 LTE

No. 4: SamsungGalaxy Tab A8 LTE SM-X205NZAFXID

No. 5: SamsungGalaxy Tab A9 WiFi

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Tablet
  4. 10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.