• 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Percaya atau tidak, sayur kaleng menjadi primadona baru di tengah pandemi COVID-19. Mengingat sentuhan menjadi salah satu potensi penularan COVID-19, kehigienisan suatu makanan pasti sangat diperhatikan. Anda pun tidak bisa rutin keluar rumah untuk berbelanja sehingga disarankan untuk membeli sayur yang tidak mudah busuk.   


Sayur kaleng pun menjadi pilihan karena dikemas di dalam kaleng sehingga awet dan higienis. Kondisi ini membuat beragam brand sayur kaleng, seperti Del Monte, Edgell, dan Cirio 1856 kian diburu di pasaran. Pertimbangkanlah sayur kaleng dalam daftar rekomendasi kami jika Anda tak ingin keluar rumah. 

  • Pembaharuan terakhir: 31 Juli 2020
  • 53 Views
Daftar isi

Apakah sayur kaleng sehat?

Apakah sayur kaleng sehat?

Selama pandemi COVID-19, kita dihadapkan pada suatu pilihan yang sulit. Anda harus keluar rumah secara berkala untuk membeli sayur segar dan menyimpannya di dalam kulkas. Namun, cara ini dirasa kurang praktis karena sayur segar tidak akan bertahan lama. Jika sayur cepat busuk, Anda pun harus keluar rumah lagi untuk membeli sayur yang baru. Opsi lainnya yaitu Anda bisa membeli sayur kaleng saja! Sayur kaleng dirasa lebih cocok untuk memenuhi gaya hidup new normal


Anda bisa membeli sayur kaleng di online shop dalam jumlah banyak dan barang akan dikirim sampai ke depan pintu rumah! Produknya pun dikemas di dalam kaleng sehingga lebih higienis dengan risiko terkontaminasi bakteri dan virus sangat rendah. Meskipun demikian, banyak orang yang menyangsikan kualitas sayur kaleng. Apakah sayur kaleng sehat? 


Setelah ditelusuri lebih lanjut, sayur kaleng memiliki nutrisi yang sama dengan sayuran segar. Beberapa merek bahkan memakai sayur yang baru saja dipetik sebelum dikalengkan. Jika masih ragu, Anda bisa mengecek detail kandungan nutrisi di bagian informasi produk. Jadi, sayur kaleng pun dapat digunakan sebagai bahan makanan alternatif selama pandemi COVID-19. 


Satu hal yang membedakan sayur kaleng dengan sayur biasa adalah jumlah kandungan garam dan natrium. Kandungan garam dan natrium dalam sayur kaleng cenderung lebih tinggi daripada sayur segar. Umumnya, garam digunakan sebagai pengawet sayur kaleng. Makanya, kandungan garam dari sayur kaleng pun cenderung tinggi. Jika memiliki masalah kesehatan yang berkaitan dengan garam, Anda harus menghindari sayur kaleng dengan kandungan tinggi garam dan natrium. 

Cara memilih sayur kaleng

Varian sayur kaleng yang ada di online shop sangatlah banyak! Anda pasti akan kebingungan menyeleksi satu per satu produk yang sesuai dengan harapan. Saat memilih sayur kaleng, pastikan Anda memperhatikan dua poin penting. Pertama, Anda harus mengecek kandungan garam dan natrium. Kedua, Anda harus mencari produk yang sesuai dengan gaya hidup! 

Pertimbangkan produk yang rendah garam dan natrium

Pertimbangkan produk yang rendah garam dan natrium

Jika menderita hipertensi dan obesitas, Anda perlu menghindari sayur kaleng yang mengandung garam atau natrium. Dibandingkan sayur segar, sayur kaleng memang memiliki kandungan garam dan natrium yang lebih tinggi. Sebelum membeli suatu produk, Anda harus mengecek label "no salt added" atau "low sodium" di kemasan. Label ini menandakan bahwa produk tersebut tidak ditambahi garam dan rendah natrium. 


Mengapa kedua zat tambahan ini harus dihindari? Pasalnya, garam atau natrium dapat meningkatkan tekanan darah dan berat badan. Jika Anda sedang menjalankan diet sehat, hindari produk dengan kedua kandungan bahan ini.


Meskipun sudah berlabel "no salt added", produk tersebut bukan berarti rendah natrium. Anda harus benar-benar mengecek label di kemasan. Jika suatu produk rendah natrium dan bebas garam, label "no salt added" dan "low sodium" akan dicantumkan bersamaan.


Lantas, apakah kita harus benar-benar mencari produk dengan label ini? Tentu saja tidak. Semua dikembalikan pada kebutuhan dan kondisi masing-masing orang. Sebenarnya, natrium dan garam juga memiliki khasiat baik untuk tubuh jika dikonsumsi dalam takaran yang tepat. Amannya, pilih produk dengan jumlah natrium tak lebih dari 250 mg tiap penyajian, sedangkan untuk garam maksimal adalah sebanyak 6 gr per hari. 

Ingin memulai gaya hidup sehat? Pilih yang organik!

Ingin memulai gaya hidup sehat? Pilih yang organik!

Apabila Anda sedang menjalankan gaya hidup sehat selama new normal, sayur kaleng organik bisa dijadikan pilihan. Meskipun produk organik ini belum banyak dijual di Indonesia, Anda bisa membelinya sebagai bahan makanan selingan. Sayur kaleng organik ini dibuat dari sayuran yang ditanam secara organik yang bebas pupuk kimia dan pestisida. 

Pilih yang komposisi bahannya sedikit

Pilih yang komposisi bahannya sedikit

Tak kenal maka tak sayang. Jika ingin mengetahui kualitas suatu sayur kaleng, Anda harus mengecek komposisi bahan secara saksama. Ada satu prinsip memilih sayur kaleng yang perlu Anda ketahui yaitu pilihlah produk dengan komposisi bahan yang sedikit. 


Makin sedikit bahan yang digunakan, kualitas produk tersebut makin baik. Pasalnya, produk dengan komposisi bahan sedikit ini tidak memakai terlalu banyak bahan tambahan. Anda pun bisa mendapatkan manfaat baik dari sayur seutuhnya!

10 Rekomendasi sayur kaleng terbaik

Apakah Anda sudah siap untuk belanja sayur kaleng terbaik di toko online? Kami sudah memilih sepuluh rekomendasi sayur kaleng terbaik! Silakan memilih produk yang sesuai dengan kata hati Anda. 

10

InterfoodNaraya Canned Food Young Corn in Brine

Rp 17.000,00

Isi425 gr
KomposisiJagung muda, air, garam, pengatur keasaman asam sitrat
9

B&G FoodsOrtega Hot Diced Green Chiles

Rp 50.000,00

Isi113 gr
KomposisiCabai hijau, air, garam, asam sitrat, kalsium klorida, dan rasa alami
8
Isi3000 gr
KomposisiJamur kancing (50%), air, dan garam
7
Isi400 gr
KomposisiJantung artichoke, garam, air, dan asam sitrat
6
Isi430 gr
KomposisiTidak diketahui
5
Isi400 gr
KomposisiTomat plum kupas, jus tomat, dan regulator keasaman (asam sitrat)
4
Isi400 gr
KomposisiKacang merah merah (varietas merah kecil) (60%), air, gula, garam, asam makanan (asam asetat), dan zat pengencang (509)
3
Isi400 gr
KomposisiWortel, kentang, kacang hijau, wax beans, kacang polong, seledri, bawang merah, garam, kalsium klorida, air
2

Del Monte FoodsCream Style Golden Sweet Corn - No Salt Added

Rp 18.800,00

Isi418 gr
KomposisiAir, jagung, pati makanan modifikasi (jagung), dan gula.
1
Isi425 gr
KomposisiKacang hitam organik, air, dan garam laut

Tabel perbandingan produk sayur kaleng terbaik

Gambar produk
1
Faribault Foods S&W Organic Black Beans 1

Faribault Foods

2
 Del Monte Foods Cream Style Golden Sweet Corn - No Salt Added 1

Del Monte Foods

3
Bonduelle Mixed Vegetables 1

Bonduelle

4
Simplot Australia  Edgell Red Kidney Beans 1

Simplot Australia

5
Conserve Italia Cirio 1856 Peeled Plum Tomatoes 1

Conserve Italia

6
Red Boat Brand TTS Asparagus Tips & Cut 1

Red Boat Brand

7
Yong Wen Food Saporito Heart of Artichoke 1

Yong Wen Food

8
Wilmond Champignons 1

Wilmond

9
B&G Foods Ortega Hot Diced Green Chiles 1

B&G Foods

10
Interfood Naraya Canned Food Young Corn in Brine 1

Interfood

Nama produk

S&W Organic Black Beans

Cream Style Golden Sweet Corn - No Salt Added

Mixed Vegetables

Edgell Red Kidney Beans

Cirio 1856 Peeled Plum Tomatoes

TTS Asparagus Tips & Cut

Saporito Heart of Artichoke

Champignons

Ortega Hot Diced Green Chiles

Naraya Canned Food Young Corn in Brine

KeunggulanMulai new normal dengan say...Nonton drakor bebas darah t...Satu kalengnya berisi tujuh...Sayonara perut buncit berge...Dipetik dan dikemas pada ha...Produk rendah natrium denga...Bahan makanan pelengkap unt...Memasak untuk keluarga besa...Sulap makanan hambar jadi l...Mudah untuk dicampurkan den...
HargaRp 35.000,00Rp 18.800,00Rp 30.000,00Rp 24.000,00Rp 25.600,00Rp 13.500,00Rp 42.000,00Rp 110.000,00Rp 50.000,00Rp 17.000,00
Isi425 gr418 gr400 gr400 gr400 gr430 gr400 gr3000 gr113 gr425 gr
KomposisiKacang hitam organik, air, dan garam lautAir, jagung, pati makanan modifikasi (jagung), dan gula.Wortel, kentang, kacang hijau, wax beans, kacang polong, seledri, bawang merah, garam, kalsium klorida, airKacang merah merah (varietas merah kecil) (60%), air, gula, garam, asam makanan (asam asetat), dan zat pengencang (509)Tomat plum kupas, jus tomat, dan regulator keasaman (asam sitrat)Tidak diketahuiJantung artichoke, garam, air, dan asam sitrat Jamur kancing (50%), air, dan garam Cabai hijau, air, garam, asam sitrat, kalsium klorida, dan rasa alamiJagung muda, air, garam, pengatur keasaman asam sitrat
Tautan produk

Cara mengurangi kandungan natrium dan garam di sayur kaleng

Cara mengurangi kandungan natrium dan garam di sayur kaleng

Meskipun tidak bisa dihilangkan sampai tuntas, Anda bisa mengurangi kandungan natrium dan garam di sayur kaleng dengan cara mencucinya. Cara ini cukup sederhana, Anda hanya perlu mencucinya beberapa kali di air yang mengalir. Setelah itu, sayur harus ditiriskan sampai kering sebelum diolah. Konon, cara ini bisa mengurangi kandungan garam dan natrium hingga 41%! 


Selain cara di atas, Anda juga bisa mencoba trik yang kedua. Saat akan mengolahnya, hindarilah mencampurkan air sayur kaleng dalam masakan Anda. Pasalnya, air dalam sayur kaleng pasti memiliki kandungan garam dan natrium yang tinggi. Nah, dengan melakukan kedua cara ini, Anda bisa menghindari kandungan garam dan natrium berlebih dari sayur kaleng. 

Baca juga rekomendasi produk makanan kalengan lainnya di sini

Setelah selesai membeli sayur kaleng, kita bisa beralih ke produk makanan kalengan lainnya. Dengan membeli beberapa produk kalengan ini, Anda bisa work from home (WFH) dengan damai tanpa harus sering-sering keluar rumah. Dari produk-produk di bawah ini, manakah yang akan Anda beli selanjutnya? 

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, Anda pasti menyadari bahwa sayur kaleng tak seburuk dalam bayangan, bukan? Kini, sudah banyak sayur kaleng sehat yang dibuat dengan bahan pilihan. Jadi, Anda bisa memilih sayur kaleng sebagai bahan makanan selama pandemi COVID-19.


Selain bisa dibeli di online shop, sayur kaleng juga lebih higienis dan tahan lama! Nantinya, kebutuhan sayur keluarga akan tetap terpenuhi meski Anda hanya berada di dalam rumah berhari-hari.  

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Mayonnaise Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mayonnaise Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mayones adalah makanan serbaguna yang sering dipakai sebagai saus penyedap rasa, salad dressing, dan bahan memasak untuk berbagai resep. Bahan utamanya terbuat dari telur, minyak, dan cuka. Mayones sangat populer digunakan oleh para chef dan disukai segala usia.Berbagai produsen telah menjual mayones berkualitas terbaik yang enak dan bergizi. Sebut saja Kewpie, Kraft, Praise, hingga merek terbaik asal Indonesia, yaitu Mamasuka, Prochiz, dan Maestro. Manakah mayones terbaik? Simak artikel dari kami sampai selesai!
    Makanan & minuman
    41.425 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh jahe sangat pas diminum saat cuaca dingin karena khasiat jahe yang mampu menghangatkan badan dan meningkatkan metabolisme. Minuman ini juga dianjurkan bagi Anda yang sedang diet atau ingin menjaga kesehatan. Namun, saat ini banyak varian teh jahe di pasaran yang mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara memilih teh jahe yang tepat sesuai selera dan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek teh jahe terbaik yang telah kami pilih dengan saksama, seperti Twinings, Kepala Djenggot, dan Dilmah. Mari dapatkan teh jahe terbaik agar mendatangkan manfaat maksimal bagi tubuh kita!
    Makanan & minuman
    4.480 Views
  • 10 Rekomendasi Kue Kering Terbaik untuk Lebaran (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kue Kering Terbaik untuk Lebaran (Terbaru Tahun 2020)
    Hari Raya Idulfitri atau Lebaran menjadi momen berkumpul bersama sanak saudara. Bagi sebagian besar keluarga Muslim, menyuguhkan bermacam-macam kue kering saat Lebaran sudah menjadi tradisi. Sembari menyambung tali silaturahmi, Anda dapat duduk bersama kerabat menikmati secangkir teh manis dan sepiring nastar nanas lezat.Aneka kukis Lebaran khas Indonesia, baik tradisional maupun modern, mungkin membuat Anda kebingungan untuk memilih. Artikel ini akan membahas cara memilih dan merekomendasikan sepuluh kue kering spesial untuk Hari Kemenangan. Siap melengkapi momen Lebaran Anda tahun ini dengan hidangan terbaik?
    Makanan & minuman
    20.290 Views
  • 10 Rekomendasi Saus Tartar Terbaik Beserta Variasi Ide Masakan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Saus Tartar Terbaik Beserta Variasi Ide Masakan (Terbaru Tahun 2020)
    Saus tartar merupakan perpaduan telur, acar, dan bawang cincang yang dicampurkan ke dalam mayones. Saus yang berasal dari Eropa ini juga telah populer digunakan di Indonesia sebagai pendamping berbagai hidangan. Anda bisa menemukan saus tartar yang dijual dalam berbagai kemasan, baik di supermarket maupun toko online.Bookmark artikel ini apabila Anda ingin mengetahui tips memilih saus tartar terbaik dari kami. Ulasan dan rekomendasi saus tartar dari merek Kewpie hingga MasterFoods juga dapat Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    2.688 Views
  • 10 Rekomendasi Snack Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Snack Cokelat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi penggemar cokelat, hidup rasanya kurang lengkap tanpa snack cokelat di dalam tas atau di atas meja kerja. Ada banyak sekali produk snack cokelat yang beredar di pasaran, tetapi manakah yang terbaik? Jika Anda sedang mencari ulasan dan perbandingan snack cokelat, Anda sudah berada di artikel yang tepat.Penggemar cokelat pasti tidak asing lagi dengan cokelat merek Beng Beng, Tim Tam, Kit Kat, dan Choki Choki. Manakah yang menjadi favorit Anda? Simak beberapa tips memilih produk dan dapatkan sepuluh rekomendasi snack cokelat terbaik di sini!
    Makanan & minuman
    7.555 Views
  • 8 Rekomendasi Teh Darjeeling Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    8 Rekomendasi Teh Darjeeling Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu teh yang paling populer di dunia dan memiliki kaya rasa adalah teh Darjeeling yang berasal dari daerah Darjeeling, India. Rasa dan aroma teh Darjeeling berbeda-beda tergantung dari jenis tanaman teh dan masa panennya. Berbagai merek yang tersedia di pasaran, seperti Ahmad Tea, Twinings, Dilmah, dan Lipton mungkin membuat Anda bingung memilih.Dalam artikel ini kami akan menyajikan 8 rekomendasi teh Darjeeling terbaik yang bisa Anda nikmati. Selain itu, berbagai tips mengenai bagaimana cara memilih teh Darjeeling akan membantu Anda menemukan teh yang tepat serta berbagai variasinya untuk Anda nikmati.
    Makanan & minuman
    1.115 Views
  • 10 Rekomendasi Cokelat Almond Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cokelat Almond Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Siapa yang tidak menyukai cokelat almond? Perpaduan rasa cokelat serta tekstur kacang almond yang crunchy membuat cokelat almond banyak digemari oleh berbagai kalangan usia. Namun, banyaknya tipe cokelat almond mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih.Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi cokelat almond kepada Anda. Tak lupa, kami juga akan mengulas berbagai merek cokelat terkenal nan lezat, seperti Cadbury, Alfredo, Beryl, dan Hershey’s. Simak terus artikel kami, ya!
    Makanan & minuman
    1.928 Views
  • 10 Rekomendasi Snack Rumput Laut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Snack Rumput Laut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rumput laut atau nori tidak hanya digunakan untuk pembungkus sushi atau kimbap, tetapi juga bisa menjadi camilan. Lembaran rumput laut yang tipis, renyah, dan gurih membuatnya menjadi camilan yang lezat. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi di dalam rumput laut juga baik untuk kesehatan.Kali ini kami akan membahas tentang manfaat snack rumput laut serta cara memilih dan rekomendasinya. Berbagai merek snack rumput laut, seperti Tao Kae Noi, Mama Suka, dan Triple M juga masuk dalam rekomendasi kami. Ayo cari tahu lebih lanjut tentang snack rumput laut!
    Makanan & minuman
    4.210 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Sagu Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Tepung Sagu Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Makanan seperti bakmi, bakso, atau pempek pasti sudah tidak asing bagi Anda. Namun, tahukah Anda tepung apa saja yang biasanya digunakan untuk membuat makanan tersebut? Untuk membuat tekstur kenyal yang pas, salah satu bahan yang digunakan adalah tepung sagu. Tepung sagu juga digunakan untuk membuat jajanan pasar seperti dawet dan bubur mutiara. Tertarik membeli tepung sagu? Di artikel ini, kami merekomendasikan berbagai produk dari merek terkenal, seperti Javara, KebonQta, serta Alini. Tidak hanya produk rekomendasinya, kami juga akan membahas cara memilih tepung sagu yang baik karena ternyata ada berbagai macam tepung sagu, lho. Penasaran? Yuk, simak artikel berikut!
    Makanan & minuman
    11.049 Views
  • 10 Rekomendasi Indomie Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Indomie Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak hanya terkenal di Indonesia, Indomie juga dikenal dunia sebagai produk mi instan yang enak. Harganya pun lebih bersahabat dibanding mi instan buatan negara lain, tidak heran banyak orang makin menyukainya. Terutama Indomie goreng, mulai dari anak kost hingga pekerja kantoran semua ketagihan akan kenikmatannya.Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai Indomie Goreng. Cara memilih dan rekomendasi Indomie goreng terbaik akan Anda temukan. Beragam varian rasa Indomie goreng sedap pun ada dalam artikel ini. Anda bisa segera membeli dan menikmati rasanya yang membuat lidah bergoyang!
    Makanan & minuman
    308 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anak sehat dan berbadan kuat adalah dambaan setiap orang tua. Itu sebabnya saat melihat anaknya kurus dan berat badannya di bawah rata-rata, orang tua akan berusaha menaikkan berat badan anak. Salah satu cara yang dilakukan adalah memberikan susu penambah berat badan.Ada banyak susu penambah berat badan anak yang beredar di pasaran seperti Dancow, Pediasure, atau Curcuma Plus. Pada artikel ini kami akan membagikan tips cara memilih susu penambah berat badan untuk anak serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    42.592 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mineral water atau air mineral sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Tahukah Anda, air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat untuk kesehatan? Ya, selain dapat menghidrasi tubuh, mineral water dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Jika dilihat dari kandungannya, mineral water dapat ditemui dalam berbagai jenis.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan mengulas cara memilih mineral water yang tepat. Merek mineral water, seperti Aqua, Le Minerale, hingga Eternal Plus juga akan dibahas di rekomendasi produknya. Simak selengkapnya dan temukan mineral water untuk melengkapi aktivitas Anda!
    Makanan & minuman
    106.733 Views
  • 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Para pencinta dessert pasti sudah tidak asing dengan yang namanya whipped cream. Selain sebagai dekorasi kue, whipped cream juga sering dipakai untuk menghiasi frappuccino favorit Anda. Anak-anak pun menyukainya berkat rasanya yang creamy. Namun, di antara banyaknya produk whipped cream yang dijual, manakah yang sebaiknya Anda beli?Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih whipped cream agar Anda mendapat yang sesuai kebutuhan. Setelahnya, terdapat rekomendasi produk dari kami, seperti Anchor, Elle & Vire, Greenfields, dan lainnya. Simak terus artikel ini agar Anda memperoleh informasi lengkap seputar whipped cream.
    Makanan & minuman
    58.395 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    102.004 Views
  • 10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda gemar membuat kue? Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar kue, butter juga digunakan untuk olesan menyantap roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran, mulai dari ukuran kecil, sedang, sampai besar. Butter juga terbagi menjadi salted ataupun unsalted.Makin penasaran kan tentang butter ini? Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memilih butter. Beberapa merek butter terkenal, seperti Anchor, Elle & Vire, Lurpak, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk menemukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Makanan & minuman
    77.446 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Susu Berkalsium Tinggi Terbaik untuk Kesehatan Tulang (Terbaru Tahun 2020)
    Tubuh membutuhkan kalsium untuk menjaga kepadatan tulang. Bisa dibilang kalsium dibutuhkan oleh segala kalangan usia. Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan kalsium tinggi untuk tumbuh tinggi. Sementara, semakin tua tentunya kepadatan tulang akan menurun sehingga Anda butuh asupan kalsium tambahan untuk menjaga tulang tetap sehat. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara memilih susu berkalsium tinggi. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi dari beberapa merek terkenal, seperti Anlene, Entrasol, Tropicana Slim, dan merek lainnya. Baca terus artikel kali ini untuk mendapatkan informasi seputar susu berkalsium tinggi.
    Makanan & minuman
    51.903 Views
  • 10 Rekomendasi Teh Melati Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Teh Melati Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Teh melati adalah minuman yang terkenal dengan aroma yang unik serta rasa yang menyegarkan. Teh yang berasal dari Cina ini juga memiliki penggemarnya tersendiri di Indonesia. Sebut saja brand seperti SariWangi, Frestea, hingga Dilmah yang memproduksi teh melati dengan rasa khasnya masing-masing.Kali ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi teh melati terbaik yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Selain itu, kami juga akan mengulas cara memilih teh melati serta apa saja yang perlu diperhatikan ketika meminumnya. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai referensi saat ingin memilih minuman teh melati.
    Makanan & minuman
    4.958 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori