• 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sayur Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Percaya atau tidak, sayur kaleng menjadi primadona baru di tengah pandemi COVID-19. Mengingat sentuhan menjadi salah satu potensi penularan COVID-19, kehigienisan suatu makanan pasti sangat diperhatikan. Anda pun tidak bisa rutin keluar rumah untuk berbelanja sehingga disarankan untuk membeli sayur yang tidak mudah busuk.   


Sayur kaleng pun menjadi pilihan karena dikemas di dalam kaleng sehingga awet dan higienis. Kondisi ini membuat beragam brand sayur kaleng, seperti Del Monte, Edgell, dan Cirio 1856 kian diburu di pasaran. Pertimbangkanlah sayur kaleng dalam daftar rekomendasi kami jika Anda tak ingin keluar rumah. 

  • Pembaharuan terakhir: 13 November 2020
  • 534 Views
Daftar isi

Apakah sayur kaleng sehat?

Apakah sayur kaleng sehat?

Selama pandemi COVID-19, kita dihadapkan pada suatu pilihan yang sulit. Anda harus keluar rumah secara berkala untuk membeli sayur segar dan menyimpannya di dalam kulkas. Namun, cara ini dirasa kurang praktis karena sayur segar tidak akan bertahan lama. Jika sayur cepat busuk, Anda pun harus keluar rumah lagi untuk membeli sayur yang baru. Opsi lainnya yaitu Anda bisa membeli sayur kaleng saja! Sayur kaleng dirasa lebih cocok untuk memenuhi gaya hidup new normal


Anda bisa membeli sayur kaleng di online shop dalam jumlah banyak dan barang akan dikirim sampai ke depan pintu rumah! Produknya pun dikemas di dalam kaleng sehingga lebih higienis dengan risiko terkontaminasi bakteri dan virus sangat rendah. Meskipun demikian, banyak orang yang menyangsikan kualitas sayur kaleng. Apakah sayur kaleng sehat? 


Setelah ditelusuri lebih lanjut, sayur kaleng memiliki nutrisi yang sama dengan sayuran segar. Beberapa merek bahkan memakai sayur yang baru saja dipetik sebelum dikalengkan. Jika masih ragu, Anda bisa mengecek detail kandungan nutrisi di bagian informasi produk. Jadi, sayur kaleng pun dapat digunakan sebagai bahan makanan alternatif selama pandemi COVID-19. 


Satu hal yang membedakan sayur kaleng dengan sayur biasa adalah jumlah kandungan garam dan natrium. Kandungan garam dan natrium dalam sayur kaleng cenderung lebih tinggi daripada sayur segar. Umumnya, garam digunakan sebagai pengawet sayur kaleng. Makanya, kandungan garam dari sayur kaleng pun cenderung tinggi. Jika memiliki masalah kesehatan yang berkaitan dengan garam, Anda harus menghindari sayur kaleng dengan kandungan tinggi garam dan natrium. 

Cara memilih sayur kaleng

Varian sayur kaleng yang ada di online shop sangatlah banyak! Anda pasti akan kebingungan menyeleksi satu per satu produk yang sesuai dengan harapan. Saat memilih sayur kaleng, pastikan Anda memperhatikan dua poin penting. Pertama, Anda harus mengecek kandungan garam dan natrium. Kedua, Anda harus mencari produk yang sesuai dengan gaya hidup! 

Pertimbangkan produk yang rendah garam dan natrium

Pertimbangkan produk yang rendah garam dan natrium

Jika menderita hipertensi dan obesitas, Anda perlu menghindari sayur kaleng yang mengandung garam atau natrium. Dibandingkan sayur segar, sayur kaleng memang memiliki kandungan garam dan natrium yang lebih tinggi. Sebelum membeli suatu produk, Anda harus mengecek label "no salt added" atau "low sodium" di kemasan. Label ini menandakan bahwa produk tersebut tidak ditambahi garam dan rendah natrium. 


Mengapa kedua zat tambahan ini harus dihindari? Pasalnya, garam atau natrium dapat meningkatkan tekanan darah dan berat badan. Jika Anda sedang menjalankan diet sehat, hindari produk dengan kedua kandungan bahan ini.


Meskipun sudah berlabel "no salt added", produk tersebut bukan berarti rendah natrium. Anda harus benar-benar mengecek label di kemasan. Jika suatu produk rendah natrium dan bebas garam, label "no salt added" dan "low sodium" akan dicantumkan bersamaan.


Lantas, apakah kita harus benar-benar mencari produk dengan label ini? Tentu saja tidak. Semua dikembalikan pada kebutuhan dan kondisi masing-masing orang. Sebenarnya, natrium dan garam juga memiliki khasiat baik untuk tubuh jika dikonsumsi dalam takaran yang tepat. Amannya, pilih produk dengan jumlah natrium tak lebih dari 250 mg tiap penyajian, sedangkan untuk garam maksimal adalah sebanyak 6 gr per hari. 

Ingin memulai gaya hidup sehat? Pilih yang organik!

Ingin memulai gaya hidup sehat? Pilih yang organik!

Apabila Anda sedang menjalankan gaya hidup sehat selama new normal, sayur kaleng organik bisa dijadikan pilihan. Meskipun produk organik ini belum banyak dijual di Indonesia, Anda bisa membelinya sebagai bahan makanan selingan. Sayur kaleng organik ini dibuat dari sayuran yang ditanam secara organik yang bebas pupuk kimia dan pestisida. 

Pilih yang komposisi bahannya sedikit

Pilih yang komposisi bahannya sedikit

Tak kenal maka tak sayang. Jika ingin mengetahui kualitas suatu sayur kaleng, Anda harus mengecek komposisi bahan secara saksama. Ada satu prinsip memilih sayur kaleng yang perlu Anda ketahui yaitu pilihlah produk dengan komposisi bahan yang sedikit. 


Makin sedikit bahan yang digunakan, kualitas produk tersebut makin baik. Pasalnya, produk dengan komposisi bahan sedikit ini tidak memakai terlalu banyak bahan tambahan. Anda pun bisa mendapatkan manfaat baik dari sayur seutuhnya!

10 Rekomendasi sayur kaleng terbaik

Apakah Anda sudah siap untuk belanja sayur kaleng terbaik di toko online? Kami sudah memilih sepuluh rekomendasi sayur kaleng terbaik! Silakan memilih produk yang sesuai dengan kata hati Anda. 

10

InterfoodNaraya Canned Food Young Corn in Brine

Rp 17.000,00

Isi425 gr
KomposisiJagung muda, air, garam, pengatur keasaman asam sitrat
9

B&G FoodsOrtega Hot Diced Green Chiles

Rp 50.000,00

Isi113 gr
KomposisiCabai hijau, air, garam, asam sitrat, kalsium klorida, dan rasa alami
8
Isi3000 gr
KomposisiJamur kancing (50%), air, dan garam
7
Isi400 gr
KomposisiJantung artichoke, garam, air, dan asam sitrat
6
Isi430 gr
KomposisiTidak diketahui
5
Isi400 gr
KomposisiTomat plum kupas, jus tomat, dan regulator keasaman (asam sitrat)
4
Isi400 gr
KomposisiKacang merah merah (varietas merah kecil) (60%), air, gula, garam, asam makanan (asam asetat), dan zat pengencang (509)
3
Isi400 gr
KomposisiWortel, kentang, kacang hijau, wax beans, kacang polong, seledri, bawang merah, garam, kalsium klorida, air
2

Del Monte FoodsCream Style Golden Sweet Corn - No Salt Added

Rp 18.800,00

Isi418 gr
KomposisiAir, jagung, pati makanan modifikasi (jagung), dan gula.
1
Isi425 gr
KomposisiKacang hitam organik, air, dan garam laut

Tabel perbandingan produk sayur kaleng terbaik

Gambar produk
1
Faribault Foods S&W Organic Black Beans 1

Faribault Foods

2
 Del Monte Foods Cream Style Golden Sweet Corn - No Salt Added 1

Del Monte Foods

3
Bonduelle Mixed Vegetables 1

Bonduelle

4
Simplot Australia  Edgell Red Kidney Beans 1

Simplot Australia

5
Conserve Italia Cirio 1856 Peeled Plum Tomatoes 1

Conserve Italia

6
Red Boat Brand TTS Asparagus Tips & Cut 1

Red Boat Brand

7
Yong Wen Food Saporito Heart of Artichoke 1

Yong Wen Food

8
Wilmond Champignons 1

Wilmond

9
B&G Foods Ortega Hot Diced Green Chiles 1

B&G Foods

10
Interfood Naraya Canned Food Young Corn in Brine 1

Interfood

Nama produk

S&W Organic Black Beans

Cream Style Golden Sweet Corn - No Salt Added

Mixed Vegetables

Edgell Red Kidney Beans

Cirio 1856 Peeled Plum Tomatoes

TTS Asparagus Tips & Cut

Saporito Heart of Artichoke

Champignons

Ortega Hot Diced Green Chiles

Naraya Canned Food Young Corn in Brine

Keunggulan

Mulai new normal dengan sayur kaleng supersehat

Nonton drakor bebas darah tinggi dengan sweet corn tanpa garam

Satu kalengnya berisi tujuh jenis sayur!

Sayonara perut buncit bergelambir dan lemak jahat

Dipetik dan dikemas pada hari yang sama!

Produk rendah natrium dengan segudang manfaat

Bahan makanan pelengkap untuk sajian ala restoran bintang lima

Memasak untuk keluarga besar? Pilih sayur kaleng dengan ukuran 3 kg

Sulap makanan hambar jadi lebih delicioso!

Mudah untuk dicampurkan dengan sayur kaleng lainnya

HargaRp 35.000,00Rp 18.800,00Rp 30.000,00Rp 24.000,00Rp 25.600,00Rp 13.500,00Rp 42.000,00Rp 110.000,00Rp 50.000,00Rp 17.000,00
Isi425 gr418 gr400 gr400 gr400 gr430 gr400 gr3000 gr113 gr425 gr
KomposisiKacang hitam organik, air, dan garam lautAir, jagung, pati makanan modifikasi (jagung), dan gula.Wortel, kentang, kacang hijau, wax beans, kacang polong, seledri, bawang merah, garam, kalsium klorida, airKacang merah merah (varietas merah kecil) (60%), air, gula, garam, asam makanan (asam asetat), dan zat pengencang (509)Tomat plum kupas, jus tomat, dan regulator keasaman (asam sitrat)Tidak diketahuiJantung artichoke, garam, air, dan asam sitrat Jamur kancing (50%), air, dan garam Cabai hijau, air, garam, asam sitrat, kalsium klorida, dan rasa alamiJagung muda, air, garam, pengatur keasaman asam sitrat
Tautan produk

Cara mengurangi kandungan natrium dan garam di sayur kaleng

Cara mengurangi kandungan natrium dan garam di sayur kaleng

Meskipun tidak bisa dihilangkan sampai tuntas, Anda bisa mengurangi kandungan natrium dan garam di sayur kaleng dengan cara mencucinya. Cara ini cukup sederhana, Anda hanya perlu mencucinya beberapa kali di air yang mengalir. Setelah itu, sayur harus ditiriskan sampai kering sebelum diolah. Konon, cara ini bisa mengurangi kandungan garam dan natrium hingga 41%! 


Selain cara di atas, Anda juga bisa mencoba trik yang kedua. Saat akan mengolahnya, hindarilah mencampurkan air sayur kaleng dalam masakan Anda. Pasalnya, air dalam sayur kaleng pasti memiliki kandungan garam dan natrium yang tinggi. Nah, dengan melakukan kedua cara ini, Anda bisa menghindari kandungan garam dan natrium berlebih dari sayur kaleng. 

Baca juga rekomendasi produk makanan kalengan lainnya di sini

Setelah selesai membeli sayur kaleng, kita bisa beralih ke produk makanan kalengan lainnya. Dengan membeli beberapa produk kalengan ini, Anda bisa work from home (WFH) dengan damai tanpa harus sering-sering keluar rumah. Dari produk-produk di bawah ini, manakah yang akan Anda beli selanjutnya? 

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, Anda pasti menyadari bahwa sayur kaleng tak seburuk dalam bayangan, bukan? Kini, sudah banyak sayur kaleng sehat yang dibuat dengan bahan pilihan. Jadi, Anda bisa memilih sayur kaleng sebagai bahan makanan selama pandemi COVID-19.


Selain bisa dibeli di online shop, sayur kaleng juga lebih higienis dan tahan lama! Nantinya, kebutuhan sayur keluarga akan tetap terpenuhi meski Anda hanya berada di dalam rumah berhari-hari.  

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lezatnya selai kacang saat dioles di atas roti bakar akan membangkitkan selera. Namun, saat ini selai kacang bukan hanya dinikmati karena rasa lezat saja, melainkan karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, selai kacang yang mengandung sedikit gula juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet.Ada cukup banyak merek selai kacang di pasaran, seperti Skippy, Peanut Butter & Co., dan Jif. Manakah yang terbaik? Dalam artikel ini, kami merekomendasikan selai kacang terbaik untuk melengkapi kebutuhan sarapan atau program kebugaran Anda. Yuk, simak sampai selesai!
    Roti & kue
    44.761 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Stroberi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Stroberi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selai stroberi adalah pasangan yang tepat untuk menyantap roti pada pagi hari. Karena rasanya yang manis dengan sedikit rasa asam, selai stroberi disukai oleh berbagai kalangan usia. Di pasaran, terdapat berbagai jenis selai stroberi, seperti dari brand Morin, Darbo, dan Tropicana Slim.Namun, apa saja poin penting yang harus diperhatikan dalam memilih selai stroberi? Tenang! Kali ini kami akan membahasnya secara mendetail serta memberikan rekomendasi produk selai stroberi terbaik untuk Anda. Yuk, langsung ke ulasannya!
    Roti & kue
    12.716 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kornet adalah daging sapi atau ayam yang dibumbui, dicincang, dan umumnya dikemas dalam kaleng sebelum dipasarkan. Beberapa produk juga sudah dimatangkan sebelum dikemas. Bahan makanan kalengan ini lezat dinikmati begitu saja atau digunakan sebagai campuran masakan. Karena kepraktisannya, kornet begitu digemari di Indonesia.Banyaknya varian bahan dasar dan rasa kornet mungkin membuat Anda galau saat hendak membelinya. Nah, agar Anda tidak lagi bingung, kali ini kami akan membagikan tips penting dalam memilih kornet. Terdapat pula daftar rekomendasi produk kornet pilihan kami dari merek Pronas, Bernardi, dan lainnya! Selamat membaca!
    Makanan kaleng
    26.498 Views
  • 10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Margarin Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Di Indonesia, margarin sering dikonsumsi sebagai teman makan roti tawar, bahan pembuat kue kering, cake, donat, atau pengganti minyak goreng saat menumis. Anda dapat dengan mudah menemukan margarin dengan berbagai merek, seperti Blue Band, forVITA, Palmia, Filma, dan sebagainya.Setiap produk margarin memiliki keistimewaan yang berbeda, bahkan ada yang lebih cocok untuk kegunaan tertentu saja. Pada artikel kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diketahui saat memilih margarin. Selain itu, terdapat rekomendasi margarin terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Yuk, kita mulai!
    Roti & kue
    87.621 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Aprikot Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selai aprikot memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang memikat sehingga penggemarnya cukup banyak. Selai aprikot juga dapat meningkatkan cita rasa makanan seperti roti panggang, yoghurt, atau daging. Meski semua produk tampak sama, tingkat rasa manis dan kalorinya tentu berbeda-beda.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih selai aprikot beserta poin-poin yang harus Anda perhatikan saat membelinya. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi selai aprikot terbaik untuk Anda. Merek selai terkenal seperti Morin dan Smucker's juga ada, lho. Penasaran? Yuk, disimak!
    Roti & kue
    1.288 Views
  • 10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tuna kaleng kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama atau bahan pendamping masakan di Indonesia. Tidak hanya memiliki variasi wujud dan cairan perendam, seperti produk dari Ayam Brand, kini ada pula tuna kaleng dengan varian rasa yang enak, seperti produk dari Vinisi dan Dongwon.Berbeda tujuan penggunaan, maka berbeda pula tuna kaleng yang Anda butuhkan. Agar tidak salah pilih, simaklah dahulu cara memilih tulang kaleng yang akan kami paparkan berikut ini. Jangan lewatkan pula sepuluh rekomendasi produk tuna kaleng di akhir artikel!
    Makanan kaleng
    18.938 Views
  • 10 Rekomendasi Pie Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pie Susu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pie susu ialah jenis kue kering yang berisi kustar pada bagian tengah. Kustar atau custard terbuat dari campuran susu atau krim, kuning telur, dan gula. Di Bali, pie susu menjadi oleh-oleh yang paling terkenal. Terdapat banyak merek pie susu, dari yang sudah melegenda hingga modern. Pilihan rasa kustar yang tersedia pun bermacam-macam.Selain Bali, kota lain seperti Bandung, Malang, dan Surabaya juga memproduksi pie susu, lho! Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan pie susu terbaik untuk Anda. Produk seperti Pie Susu Dhian, Pie Susu Cening, Pie Susu Chandra, dan lainnya bisa Anda dapatkan secara online. Untuk itu, jangan lewatkan tips dan rekomendasi dari kami, ya!
    Makanan & minuman
    1.348 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Metode pengawetan makanan sudah ada sejak zaman dahulu. Pada saat itu, makanan kaleng merupakan suatu terobosan. Dalam pembuatannya, makanan kaleng telah melewati proses pemanasan pada suhu tinggi sehingga makanan di dalamnya dapat bertahan lama. Sekarang, ada banyak makanan kaleng yang beredar di pasaran. Semuanya tampak lezat.Dalam artikel ini kami akan membahas tips cara memilih makanan kaleng, serta informasi seputar keamanan makanan kaleng. Jangan lupa juga untuk membaca rekomendasi produk dari kami, seperti dari Del Monte, Heinz ABC, Ayam Brand, dan lainnya. Simak terus dan dapatkan informasi lengkapnya!
    Makanan kaleng
    1.915 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda sedang ingin memasak makanan yang simpel dan mudah dibuat, kornet bisa menjadi salah satu pilihan. Kornet adalah daging ayam atau sapi olahan yang dikemas dalam bentuk kaleng. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan campuran nasi goreng, spageti, atau sesimpel dimasak bersama telur orak-arik.Di artikel ini kami akan spesifik membahas tentang kornet daging sapi atau corned beef. Kami akan memberikan tips memilih kornet sapi dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam tentang kornet sapi, baca artikel ini sampai habis, ya!
    Makanan kaleng
    210 Views
  • 10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sarden adalah salah satu makanan kaleng yang sangat membantu kebutuhan pangan keluarga. Dengan adanya sarden, Anda dapat menikmati sajian olahan ikan secara mudah, praktis, dan instan. Selain cara mengonsumsinya yang mudah, sarden juga memiliki banyak nutrisi sehingga baik untuk kesehatan tubuh.Kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi sarden terbaik yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah produk sarden dari Maya, GAGA, dan ABC. Namun, sebelum itu kami akan berikan tips memilih sarden terlebih dahulu agar Anda tidak salah membeli. Jadi, simak ulasan kami berikut, ya!
    Makanan kaleng
    1.151 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kornet adalah daging sapi atau ayam yang dibumbui, dicincang, dan umumnya dikemas dalam kaleng sebelum dipasarkan. Beberapa produk juga sudah dimatangkan sebelum dikemas. Bahan makanan kalengan ini lezat dinikmati begitu saja atau digunakan sebagai campuran masakan. Karena kepraktisannya, kornet begitu digemari di Indonesia.Banyaknya varian bahan dasar dan rasa kornet mungkin membuat Anda galau saat hendak membelinya. Nah, agar Anda tidak lagi bingung, kali ini kami akan membagikan tips penting dalam memilih kornet. Terdapat pula daftar rekomendasi produk kornet pilihan kami dari merek Pronas, Bernardi, dan lainnya! Selamat membaca!
    Makanan kaleng
    26.498 Views
  • 10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sarden Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sarden adalah salah satu makanan kaleng yang sangat membantu kebutuhan pangan keluarga. Dengan adanya sarden, Anda dapat menikmati sajian olahan ikan secara mudah, praktis, dan instan. Selain cara mengonsumsinya yang mudah, sarden juga memiliki banyak nutrisi sehingga baik untuk kesehatan tubuh.Kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi sarden terbaik yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah produk sarden dari Maya, GAGA, dan ABC. Namun, sebelum itu kami akan berikan tips memilih sarden terlebih dahulu agar Anda tidak salah membeli. Jadi, simak ulasan kami berikut, ya!
    Makanan kaleng
    1.151 Views
  • 10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tuna Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tuna kaleng kini mulai banyak digunakan sebagai bahan utama atau bahan pendamping masakan di Indonesia. Tidak hanya memiliki variasi wujud dan cairan perendam, seperti produk dari Ayam Brand, kini ada pula tuna kaleng dengan varian rasa yang enak, seperti produk dari Vinisi dan Dongwon.Berbeda tujuan penggunaan, maka berbeda pula tuna kaleng yang Anda butuhkan. Agar tidak salah pilih, simaklah dahulu cara memilih tulang kaleng yang akan kami paparkan berikut ini. Jangan lewatkan pula sepuluh rekomendasi produk tuna kaleng di akhir artikel!
    Makanan kaleng
    18.938 Views
  • 10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Makanan Kaleng Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Metode pengawetan makanan sudah ada sejak zaman dahulu. Pada saat itu, makanan kaleng merupakan suatu terobosan. Dalam pembuatannya, makanan kaleng telah melewati proses pemanasan pada suhu tinggi sehingga makanan di dalamnya dapat bertahan lama. Sekarang, ada banyak makanan kaleng yang beredar di pasaran. Semuanya tampak lezat.Dalam artikel ini kami akan membahas tips cara memilih makanan kaleng, serta informasi seputar keamanan makanan kaleng. Jangan lupa juga untuk membaca rekomendasi produk dari kami, seperti dari Del Monte, Heinz ABC, Ayam Brand, dan lainnya. Simak terus dan dapatkan informasi lengkapnya!
    Makanan kaleng
    1.915 Views
  • 10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kornet Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat Anda sedang ingin memasak makanan yang simpel dan mudah dibuat, kornet bisa menjadi salah satu pilihan. Kornet adalah daging ayam atau sapi olahan yang dikemas dalam bentuk kaleng. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan campuran nasi goreng, spageti, atau sesimpel dimasak bersama telur orak-arik.Di artikel ini kami akan spesifik membahas tentang kornet daging sapi atau corned beef. Kami akan memberikan tips memilih kornet sapi dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam tentang kornet sapi, baca artikel ini sampai habis, ya!
    Makanan kaleng
    210 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Kacang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lezatnya selai kacang saat dioles di atas roti bakar akan membangkitkan selera. Namun, saat ini selai kacang bukan hanya dinikmati karena rasa lezat saja, melainkan karena kandungan nutrisinya yang bermanfaat untuk tubuh. Selain itu, selai kacang yang mengandung sedikit gula juga cocok untuk Anda yang sedang berdiet.Ada cukup banyak merek selai kacang di pasaran, seperti Skippy, Peanut Butter & Co., dan Jif. Manakah yang terbaik? Dalam artikel ini, kami merekomendasikan selai kacang terbaik untuk melengkapi kebutuhan sarapan atau program kebugaran Anda. Yuk, simak sampai selesai!
    Roti & kue
    44.761 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori