• 10 Rekomendasi Tepung Gasol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Tepung Gasol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Tepung Gasol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Tepung Gasol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Tepung Gasol Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Tepung Gasol Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Nama tepung Gasol tak lagi asing di masyarakat karena populer sebagai Menu Pendamping Air Susu Ibu (MPASI). Meskipun tidak bisa menggantikan susu, tepung Gasol dipilih karena kualitas dan kandungan nutrisinya. Jika dilihat dari kualitas, tepung Gasol adalah tepung murni 100%. 


Melalui kandungan nutrisinya, produk dari Gasol Organik ini bisa memberikan tambahan gizi anak dengan usia 6 bulan sampai 5 tahun. Kini, tepung Gasol tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti pisang, kacang merah, ubi, dan lainnya. Daripada bingung memilih, mari kita cari tahu bagaimana cara memilih tepung Gasol terbaik!

  • Pembaharuan terakhir: 30 Maret 2021
  • 4.635 Views
Daftar isi

Apa keistimewaan produk tepung Gasol?

Tepung Gasol adalah tepung produksi lokal dari PT. Gasol Pertanian Organik yang dapat digunakan sebagai Menu Pendamping Air Susu Ibu (MPASI). Umumnya, tepung ini dibuat dari beras pecah kulit yang ditanam secara organik di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Artinya, tepung ini pun dibuat tanpa adanya kandungan tambahan, seperti pengawet, perasa, dan pewarna makanan. 


Tepung murni yang ditanam dan dibuat di Desa Gasol ini pun dinamai dengan tepung Gasol. Selain bahan beras, tepung Gasol juga dibuat dari buah-buahan, biji-bijian, dan bahan lainnya. Selain itu, tepung Gasol memiliki rasa tawar dan tidak perlu ditambahi gula atau garam saat akan disajikan. Mengapa demikian? Pasalnya, tepung Gasol ini ditujukan untuk bayi usia 6 bulan yang baru mengenal rasa susu saja. 


Nantinya, Anda harus memasak tepung Gasol ini hingga menjadi bubur tepung sebelum disajikan. Cara memasaknya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memanaskan tepung dan air di atas tungku sekitar 10 menit saja. Berbeda dengan tepung instan, tepung Gasol tidak bisa disajikan hanya dengan disiram air panas. 

Cara memilih tepung Gasol

Kira-kira, poin apa sajakah yang perlu diperhatikan saat memilih tepung Gasol? Mengingat produk ini akan diberikan untuk bayi, Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih. Anda harus memperhatikan bahan baku utama dan varian rasa yang sekiranya disukai si kecil. Terakhir, Anda harus mengecek khasiat tepung Gasol. 

Pilih berdasarkan tipenya

Tepung Gasol dibuat dari berbagai jenis bahan, seperti beras, umbi-umbian, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan. Masing-masing bahan ini tentu memiliki keunggulan tersendiri. Mari kita cek satu per satu detail kandungannya agar Anda dapat menemukan produk yang tepat. 

Beras: Aman dan tidak menimbulkan alergi

Beras: Aman dan tidak menimbulkan alergi

Tepung Gasol yang terbuat dari beras lebih disukai karena tidak menimbulkan alergi dan cenderung aman untuk bayi. Jika anak memiliki sistem pencernaan yang lemah, Anda bisa memilih tepung Gasol berbahan beras. Saat ini, Gasol memakai berbagai jenis beras, seperti beras merah wangi, beras putih, beras merah, beras cokelat, dan beras hitam. Jika anak sudah terbiasa dan tidak ada masalah, Anda bisa mulai memberikan tepung Gasol dengan bahan yang lain. 

Umbi-umbian: Sumber energi alternatif

Umbi-umbian: Sumber energi alternatif

Umbi-umbian terkenal sebagai sumber karbohidrat yang bisa menggantikan fungsi beras. Dengan demikian, tepung umbi juga cocok digunakan untuk sumber energi alternatif si kecil. Jika si kecil sudah bosan dengan tipe beras, Anda bisa memulai pemakaian tepung Gasol berbahan umbi-umbian. Apa saja pilihannya? Anda bisa menemukan tepung Gasol berbahan ubi garut dan ubi ungu. 

Biji-bijian: Kaya serat dan baik untuk pencernaan

Biji-bijian: Kaya serat dan baik untuk pencernaan

Apabila Anda mencari tepung Gasol yang baik untuk pencernaan, pilihlah yang berbahan biji-bijian. Keunggulan dari tipe ini adalah kaya akan serat sehingga baik untuk pencernaan. Dengan mengonsumsinya secara rutin, anak akan terhindar dari risiko sembelit dan gangguan metabolisme lainnya. Tipe ini memiliki dua varian yaitu sorgum dan jagung. 

Buah-buahan: Memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral

Buah-buahan: Memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral

Gasol Organik juga menyediakan produk tepung berbahan buah-buahan. Namun, saat ini memang baru tersedia tepung pisang saja. Walaupun baru tersedia satu varian saja, Anda bisa memilih tepung pisang untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral si buah hati. Menarik dicatat, pisang juga mengandung kalium dan petcin yang bagus untuk pencernaan dan melancarkan peredaran darah 

Kacang-kacangan: Meningkatkan kecerdasan dan imun tubuh

Kacang-kacangan: Meningkatkan kecerdasan dan imun tubuh

Tepung Gasol berbahan kacang-kacangan juga tersedia di pasaran, yaitu tepung kacang kedelai, tepung kacang hijau, dan tepung kacang merah. Dengan memilih tepung Gasol dengan bahan ini, si kecil akan mendapatkan manfaat baik dari kacang-kacangan. Salah satu manfaat baiknya adalah asam folat yang bisa meningkatkan kecerdasan anak. Dengan memilih tepung Gasol jenis ini, anak akan memiliki tulang yang kuat, tubuh yang sehat, dan otak yang cerdas!

Mencari yang kandungan gizinya lebih lengkap? Pilih tipe five grains

Mencari yang kandungan gizinya lebih lengkap? Pilih tipe five grains

Ada satu tipe tepung Gasol yang memiliki kandungan gizi lebih komplet dibandingkan tipe lain yaitu tepung five grains. Sesuai dengan namanya, tepung ini terbuat dari kombinasi lima bahan, yaitu beras merah pecah kulit, beras cokelat pecah kulit, sorgum, kacang hijau, dan kacang merah. Dengan demikian, anak Anda akan mendapatkan lima manfaat sekaligus dengan hanya mengonsumsi satu produk saja. 

Sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan si kecil

Sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan si kecil

Tepung Gasol tersedia dalam berbagai varian dengan khasiat yang berbeda-beda. Karenanya, Anda harus lebih jeli melihat informasi khasiat produk. Jadi, Anda dapat memilih varian tepung Gasol yang paling sesuai dengan kondisi dan kebutuhan si kecil. 


Misalnya, Anda bisa memilih tipe beras jika anak memiliki alergi pada bahan makanan tertentu. Jangan sampai Anda memberikan tipe kacang-kacangan yang cenderung memicu alergi. Contoh kedua, Anda bisa mempertimbangkan tipe umbi-umbian untuk anak yang sudah bosan dengan varian beras. Kedua tipe ini sama-sama memiliki kandungan karbohidrat sehingga cocok dipakai untuk menggantikan fungsi satu sama lain. 


Ini hanyalah beberapa contoh cara memilih tepung Gasol berdasarkan kondisi dan kebutuhan si kecil. Kini, tugas Anda adalah mencari tahu kebutuhan nutrisi anak agar bisa menemukan produk yang tepat. Caranya, perhatikan informasi khasiat di tiap produk tepung Gasol. 

10 Rekomendasi tepung Gasol terbaik

Selanjutnya, kami akan membeberkan sepuluh rekomendasi tepung Gasol terbaik. Setiap produk tepung Gasol yang kami sebutkan di artikel ini dikemas dalam ukuran 200 gram. Silakan bandingkan kualitas dan khasiat dari masing-masing produk sebelum melakukan pembelian.

10
TipeUmbi-umbian
KhasiatMengobati peradangan lambung dan melengkapi kebutuhan karbohidrat
9
TipeBiji-bijian
KhasiatMendorong pertumbuhan, cadangan energi, dan menjaga kesehatan pencernaan
8
TipeUmbi-umbian
KhasiatMenjaga kesehatan mata, meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan pecernaan,
7

Gasol OrganikTepung Beras Hitam

Mulai dari Rp 28.000,00

TipeBeras
KhasiatMendorong pertumbuhan fisik dan perkembangan otak, sumber energi, menjaga kesehatan pencernaan, dan melindungi dari radikal bebas
6
TipeBuah-buahan
KhasiatKesehatan otot, melancarkan peredaran darah, menjaga kesehatan jantung, bagus untuk pencernaan, dan mendorong pertumbuhan
5

Gasol OrganikTepung Beras Merah Wangi

Mulai dari Rp 28.000,00

TipeBeras
KhasiatSumber energi, pertumbuhan fisik dan otak, meningkatkan imun, menjaga kesehatan jantung dan syaraf, dan lainnya
4
TipeKacang-kacangan
KhasiatMeningkatkan daya tahan tubuh, kepadatan tulang, dan pertumbuhan tulang dan gigi
3

Gasol OrganikTepung Five Grains

Mulai dari Rp 28.000,00

TipeFive Grains
KhasiatTekan risiko anemia, meningkatkan daya tahan tubuh, mendukung pertumbuhan gigi dan tulang, dan baik untuk pencernaan
2

Gasol OrganikTepung Kacang Hijau

Mulai dari Rp 28.000,00

TipeKacang-kacangan
KhasiatMengurangi risiko anemia, mendorong pertumbuhan gigi dan tulang, meningkatkan kecerdasan, dan mendukung daya tahan tubuh
1

Gasol OrganikTepung Beras Putih

Mulai dari Rp 28.000,00

TipeBeras
KhasiatSumber karbohidrat, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menangkal radikal bebas

Tabel perbandingan produk tepung Gasol terbaik

Gambar produk
1
Gasol Organik Tepung Beras Putih  1

Gasol Organik

2
Gasol Organik Tepung Kacang Hijau 1

Gasol Organik

3
Gasol Organik Tepung Five Grains 1

Gasol Organik

4
Gasol Organik Tepung Kedelai 1

Gasol Organik

5
Gasol Organik Tepung Beras Merah Wangi  1

Gasol Organik

6
Gasol Organik Tepung Pisang  1

Gasol Organik

7
Gasol Organik Tepung Beras Hitam 1

Gasol Organik

8
Gasol Organik Tepung Ubi 1

Gasol Organik

9
Gasol Organik Tepung Sorghum 1

Gasol Organik

10
Gasol Organik Tepung Arrowroot 1

Gasol Organik

Nama produk

Tepung Beras Putih

Tepung Kacang Hijau

Tepung Five Grains

Tepung Kedelai

Tepung Beras Merah Wangi

Tepung Pisang

Tepung Beras Hitam

Tepung Ubi

Tepung Sorghum

Tepung Arrowroot

Keunggulan

Pilihan jitu untuk pemberian MPASI pertama!

Cara paling ampuh untuk mencegah anemia pada bayi

Dapatkan manfaat dari 3 jenis bahan sekaligus!

Atasi alergi susu sapi dengan tepung kedelai

Aroma wanginya begitu mengundang, si kecil jadi tak mau berhenti makan

Kaya kalium yang baik untuk kesehatan otot

Kandungan protein dan seratnya lebih tinggi dari beras lain!

Memiliki warna ungu cantik yang menggoda!

Si kecil lebih aktif bergerak dan tak gampang lapar

Tak ada terigu? Bisa pakai tepung garut dari Gasol!

Harga mulai dariRp 28.000,00Rp 28.000,00Rp 28.000,00Rp 28.000,00Rp 28.000,00Rp 28.000,00Rp 28.000,00Rp 28.000,00Rp 28.000,00Rp 28.000,00
TipeBerasKacang-kacanganFive GrainsKacang-kacangan BerasBuah-buahanBerasUmbi-umbianBiji-bijianUmbi-umbian
KhasiatSumber karbohidrat, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menangkal radikal bebasMengurangi risiko anemia, mendorong pertumbuhan gigi dan tulang, meningkatkan kecerdasan, dan mendukung daya tahan tubuhTekan risiko anemia, meningkatkan daya tahan tubuh, mendukung pertumbuhan gigi dan tulang, dan baik untuk pencernaanMeningkatkan daya tahan tubuh, kepadatan tulang, dan pertumbuhan tulang dan gigiSumber energi, pertumbuhan fisik dan otak, meningkatkan imun, menjaga kesehatan jantung dan syaraf, dan lainnyaKesehatan otot, melancarkan peredaran darah, menjaga kesehatan jantung, bagus untuk pencernaan, dan mendorong pertumbuhanMendorong pertumbuhan fisik dan perkembangan otak, sumber energi, menjaga kesehatan pencernaan, dan melindungi dari radikal bebasMenjaga kesehatan mata, meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan pecernaan, Mendorong pertumbuhan, cadangan energi, dan menjaga kesehatan pencernaanMengobati peradangan lambung dan melengkapi kebutuhan karbohidrat
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk lainnya yang cocok untuk MPASI di sini

Selain memberikan tepung Gasol, tentunya Anda perlu melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil dengan makanan pendamping untuk bayi usia 6 bulan ke atas lainnya. Simak ulasannya lengkapnya pada tautan di bawah ini!

Baca juga rekomendasi produk tepung lainnya di sini

Tak hanya tepung Gasol, Anda yang suka membuat aneka kudapan bisa membeli aneka jenis tepung lain rekomendasi dari kami. Kami sudah mengecek kualitas mutu setiap produk sehingga Anda pasti tak akan kecewa saat membeli. Mulai dari tepung sagu hingga tepung kentang, semua ada pilihannya di bawah ini!

Kesimpulan

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil, tepung Gasol sering dijadikan pilihan sebagai menu MPASI. Hal ini khususnya untuk Anda yang memiliki masalah produksi ASI. Meskipun demikian, Anda juga harus memberikan sumber nutrisi lain karena tepung Gasol bukanlah pengganti ASI. 


Jika diberikan tanpa sumber nutrisi lain, tepung Gasol belum bisa mencukupi kebutuhan nutrisi anak. Namun, jika diberikan bersama-sama dengan sumber nutrisi lain, tepung Gasol bisa mendorong tumbuh kembang anak secara maksimal. 

Artikel terkait

  • 10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mencapai usia 6 bulan, bayi Anda akan membutuhkan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Bubur bayi instan merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan. Selain praktis, bubur bayi ini memiliki berbagai varian rasa, kandungan vitamin, mineral, dan lainnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang bagus, enak, sehat, dan baik untuk perkembangan bayi. Merk-merk bubur bayi untuk kecerdasan otak, seperti Milna, Promina, SUN, dan Cerelac tak ketinggalan untuk kami ulas. Kami juga berkolaborasi dengan ahli gizi kami, Leona Victoria. Yuk, simak terus artikel ini selengkapnya!
    Makanan & susu bayi
    244.145 Views
  • 10 Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bubur Bayi Organik Terbaik yang Enak dan Aman untuk Dikonsumsi - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Makanan pendamping ASI (MPASI) diperlukan agar tumbuh kembang buah hati Anda lebih optimal. MPASI bisa berupa bubur bayi organik yang bebas dari zat berbahaya seperti pestisida. Bubur bayi organik tersedia dalam bentuk bubuk, freeze-dried, dikemas dalam retort atau botol, dan sebagainya.Banyak merk bubur bayi organik di pasaran, seperti Milna, Nayz, dan yang lainnya. Kali ini, kami akan memberi informasi bagaimana memilih bubur bayi organik yang bagus. Kami juga merekomendasikan produk terbaik berdasarkan rasa, kandungan, dan yang lainnya. Simak juga komentar dari ahli gizi kami, Leona Victoria, ya!
    Makanan & susu bayi
    40.868 Views
  • 10 Makanan Terbaik untuk Bayi Usia 6 Bulan ke Atas - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Makanan Terbaik untuk Bayi Usia 6 Bulan ke Atas - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Pemberian makanan pengganti air susu ibu (MPASI) pada bayi usia 6 bulan mungkin membuat Anda mulai memperhatikan produk MPASI. Yummy Bites, Gerber, dan banyak lagi merk MPASI lainnya menyediakan berbagai rasa, bentuk, dan jenis yang bisa dipilih.Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih produk makanan bayi yang bagus untuk usia di atas 6 bulan. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk sebagai bahan referensi. Ada komentar dari bidan Ony Christy juga, lho! Produk-produk ini dapat membantu Anda menyiapkan makanan dengan praktis dan aman untuk bayi Anda. Selamat membaca!
    Makanan & susu bayi
    16.815 Views
  • 10 Biskuit Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Biskuit Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Selepas usia 6 bulan, bayi boleh diberi makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Selain bubur dan puree, ibu juga bisa memberikan camilan berupa biskuit khusus bayi. Fungsi biskuit ini adalah untuk menambah asupan gizi serta menjadi stimulan pertumbuhan gigi. Karena itu, Anda harus memperhatikan kandungan gizinya dengan saksama. Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilih biskuit yang aman dan sehat untuk bayi. Bidan Ony juga turut menambah tips memilih biskuit yang bagus untuk bayi. Ada juga rekomendasi merek biskuit bayi yang bagus, seperti Milna, Yummy Bites, Promina, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Makanan & susu bayi
    122.288 Views
  • 10 Rekomendasi Bubur Oatmeal Terbaik untuk MPASI (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bubur Oatmeal Terbaik untuk MPASI (Terbaru Tahun 2021)
    Nutrisi terbaik bagi bayi yang baru lahir memang berasal dari ASI. Namun, setelah memasuki usia kurang lebih 6 bulan, Anda sudah harus memperkenalkan makanan berbentuk solid kepada anak Anda. Salah satu pilihan makanan yang kaya protein, serat, dan bernutrisi adalah bubur oatmeal. Di artikel ini kami akan membahas apakah oatmeal aman untuk dijadikan makanan pendamping ASI (MPASI), kapan waktu yang tepat untuk memberikannya, hingga tips memilih bubur oatmeal. Kami juga memberikan beberapa rekomendasi produk bubur oatmeal yang bagus untuk Anda dari merk Nestle, Gerber, dan Quaker. 
    Makanan & susu bayi
    7.608 Views
  • 10 Susu Bayi Terbaik yang Rendah Laktosa - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaik Tahun 2021)
    10 Susu Bayi Terbaik yang Rendah Laktosa - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaik Tahun 2021)
    Bayi Anda mengalami diare setelah minum susu formula? Bisa jadi, pencernaannya intoleran terhadap laktosa. Untuk mengatasinya, Anda bisa memberikan susu formula bayi rendah laktosa atau bebas laktosa. Kedua varian tersebut bisa Anda dapatkan dari berbagai merk, seperti Neocate LCP, Nutren Junior, dan SGM.Jika Anda sedang mencari susu bayi yang bagus dan rendah atau bebas laktosa, Anda bisa membaca artikel ini. Kami akan mengulas tips memilih, serta memberi rekomendasi sufor bayi terbaik yang rendah atau tanpa laktosa. Kami juga berkolaborasi dengan ahli gizi, Leona Victoria, MND. Simak sampai akhir, ya!
    Makanan & susu bayi
    84.200 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Penambah Berat Badan Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Penambah Berat Badan Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Asupan terbaik untuk bayi di bawah usia 1 tahun adalah ASI. Namun, bayi pada kondisi tertentu membutuhkan tambahan nutrisi lain berupa susu formula. Susu formula untuk bayi di bawah 1 tahun tentu berbeda dengan anak usia di atas 1 tahun. Tahapan tumbuh kembang mereka berbeda sehingga kebutuhan nutrisinya juga berbeda.Artikel ini akan membantu Anda mencari susu formula untuk menambah berat badan bayi. Anda akan menemukan beberapa merek terbaik, seperti Morinaga BMT, Lactogen, atau Bebelove. Tidak perlu bingung memilih karena kami akan mengulasnya di sini. Jadi, tetaplah membaca, ya!
    Makanan & susu bayi
    55.210 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Promina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Promina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai seorang ibu pasti Anda akan selalu berusaha memberikan makanan dan snack yang tepat untuk buah hati. Untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut, Promina hadir dalam beragam produk yang kaya akan gizi untuk berbagai usia. Produk-produk merk Promina merupakan penyelamat, terutama bagi ibu dengan mobilitas tinggi.Karena itu, agar Anda menemukan produk yang tepat sesuai usia bayi Anda, simak artikel ini selengkapnya. Tips-tips cara memilih produk Promina akan kami bagikan. Rekomendasi produk Promina yang bagus, seperti Promina Bubur Bayi, Promina Homemade, dan Promina Puff juga akan kami ulas. Yuk, disimak!
    Makanan & susu bayi
    1.648 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Terbaik untuk MPASI (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Keju Terbaik untuk MPASI (Terbaru Tahun 2021)
    Menu lengkap makanan pendamping ASI atau MPASI harus memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Salah satu sumber protein yang berasal dari susu sapi ialah keju. Namun, Anda harus teliti saat memilih keju untuk MPASI bayi. Terlebih lagi, Anda perlu memperhatikan takaran keju untuk MPASI.Kami akan menjelaskan cara memilih keju yang baik dan enak untuk MPASI. Kami juga akan mengulas sepuluh rekomendasi keju untuk MPASI terbaik dalam artikel ini. Temukan juga merek keju MPASI yang bagus, seperti Belcube, Greenfields, dan KRAFT untuk dikonsumsi sang buah hati!
    Makanan & susu bayi
    1.494 Views
  • 10 Rekomendasi Abon Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Abon Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Anda tentunya sudah sangat familier dengan abon. Abon sudah sejak lama menjadi pilihan lauk yang praktis untuk disajikan. Tidak hanya orang dewasa, bayi juga bisa mengonsumsinya sebagai pelengkap MPASI. Namun, untuk konsumsi si kecil, Anda harus mengutamakan produk yang sehat dan terjamin kualitasnya.Kali ini kami akan membantu Anda memilih abon, baik abon sapi, abon ayam, maupun abon ikan. Rekomendasi berbagai merek abon untuk bayi seperti Abon Bonco dan Bumbu Bunda juga ada. Karena itu, simak informasinya sampai akhir dan pilih abon bayi sehat yang sesuai kebutuhan anak Anda!
    Makanan & susu bayi
    183 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Susu formula mengandung berbagai nutrisi esensial untuk bayi sehingga menjadikannya ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada banyak merek susu formula yang bagus untuk bayi, seperti Enfamil, SGM, dan Lactogen. Akan tetapi, bagaimana cara memilih susu formula yang paling sesuai untuk bayi Anda?Di artikel ini, kami akan membahas cara memilih susu formula untuk bayi. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik untuk bayi prematur, bayi usia 0–6 bulan, dan juga usia 6–12 bulan. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda!
    Makanan & susu bayi
    759.088 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Penambah Berat Badan Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Penambah Berat Badan Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Asupan terbaik untuk bayi di bawah usia 1 tahun adalah ASI. Namun, bayi pada kondisi tertentu membutuhkan tambahan nutrisi lain berupa susu formula. Susu formula untuk bayi di bawah 1 tahun tentu berbeda dengan anak usia di atas 1 tahun. Tahapan tumbuh kembang mereka berbeda sehingga kebutuhan nutrisinya juga berbeda.Artikel ini akan membantu Anda mencari susu formula untuk menambah berat badan bayi. Anda akan menemukan beberapa merek terbaik, seperti Morinaga BMT, Lactogen, atau Bebelove. Tidak perlu bingung memilih karena kami akan mengulasnya di sini. Jadi, tetaplah membaca, ya!
    Makanan & susu bayi
    55.210 Views
  • 10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Bubur Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mencapai usia 6 bulan, bayi Anda akan membutuhkan makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Bubur bayi instan merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan. Selain praktis, bubur bayi ini memiliki berbagai varian rasa, kandungan vitamin, mineral, dan lainnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang bagus, enak, sehat, dan baik untuk perkembangan bayi. Merk-merk bubur bayi untuk kecerdasan otak, seperti Milna, Promina, SUN, dan Cerelac tak ketinggalan untuk kami ulas. Kami juga berkolaborasi dengan ahli gizi kami, Leona Victoria. Yuk, simak terus artikel ini selengkapnya!
    Makanan & susu bayi
    244.145 Views
  • 10 Susu Bayi Terbaik yang Rendah Laktosa - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaik Tahun 2021)
    10 Susu Bayi Terbaik yang Rendah Laktosa - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaik Tahun 2021)
    Bayi Anda mengalami diare setelah minum susu formula? Bisa jadi, pencernaannya intoleran terhadap laktosa. Untuk mengatasinya, Anda bisa memberikan susu formula bayi rendah laktosa atau bebas laktosa. Kedua varian tersebut bisa Anda dapatkan dari berbagai merk, seperti Neocate LCP, Nutren Junior, dan SGM.Jika Anda sedang mencari susu bayi yang bagus dan rendah atau bebas laktosa, Anda bisa membaca artikel ini. Kami akan mengulas tips memilih, serta memberi rekomendasi sufor bayi terbaik yang rendah atau tanpa laktosa. Kami juga berkolaborasi dengan ahli gizi, Leona Victoria, MND. Simak sampai akhir, ya!
    Makanan & susu bayi
    84.200 Views
  • 10 Biskuit Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Biskuit Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2021)
    Selepas usia 6 bulan, bayi boleh diberi makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Selain bubur dan puree, ibu juga bisa memberikan camilan berupa biskuit khusus bayi. Fungsi biskuit ini adalah untuk menambah asupan gizi serta menjadi stimulan pertumbuhan gigi. Karena itu, Anda harus memperhatikan kandungan gizinya dengan saksama. Sekarang, kami akan menjelaskan cara memilih biskuit yang aman dan sehat untuk bayi. Bidan Ony juga turut menambah tips memilih biskuit yang bagus untuk bayi. Ada juga rekomendasi merek biskuit bayi yang bagus, seperti Milna, Yummy Bites, Promina, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Makanan & susu bayi
    122.288 Views
  • 10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Anak 2 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Susu Formula Terbaik untuk Anak 2 Tahun (Terbaru Tahun 2021)
    Dalam tiap fase tumbuh kembang, anak-anak membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda sesuai tingkat usia dan aktivitasnya. Maka dari itu, pemilihan susu formula untuk anak dua tahun haruslah sesuai dengan kebutuhan nutrisinya. Namun, nutrisi dan gizi apa saja yang harus ada dalam susu formula untuk anak dua tahun?Jika Anda bingung menentukan susu formula yang bagus, simaklah artikel kami ini. Kami akan membagikan tips memilih susu formula untuk anak dua tahun. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi susu formula terbaik, seperti Pediasure, Enfagrow, dan Bebelac. Yuk, langsung dibaca! 
    Makanan & susu bayi
    2.304 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Promina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Promina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai seorang ibu pasti Anda akan selalu berusaha memberikan makanan dan snack yang tepat untuk buah hati. Untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut, Promina hadir dalam beragam produk yang kaya akan gizi untuk berbagai usia. Produk-produk merk Promina merupakan penyelamat, terutama bagi ibu dengan mobilitas tinggi.Karena itu, agar Anda menemukan produk yang tepat sesuai usia bayi Anda, simak artikel ini selengkapnya. Tips-tips cara memilih produk Promina akan kami bagikan. Rekomendasi produk Promina yang bagus, seperti Promina Bubur Bayi, Promina Homemade, dan Promina Puff juga akan kami ulas. Yuk, disimak!
    Makanan & susu bayi
    1.648 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori