• 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Banyak orang yang ingin agar wajahnya selalu tampak awet muda. Untuk itu, berbagai usaha dilakukan, termasuk dengan cara menggunakan krim anti-aging. Berbagai bahan kandungan di dalam krim anti-aging akan melindungi kulit wajah Anda dari penuaan dini. Dari sekian banyak produk krim anti-aging di pasaran, manakah yang terbaik untuk Anda?


Untuk mengetahui jawabannya, ikuti tips memilih krim anti-aging terbaik yang telah kami siapkan khusus untuk Anda. Simak juga ulasan dan rekomendasi produk krim anti-aging terbaik, seperti Laneige, Kiehl's, Olay, dan Sulwhasoo. Bacalah sampai habis untuk mendapatkan kulit awet muda impian Anda! 

  • Pembaharuan terakhir: 14 November 2020
  • 20.408 Views
Daftar isi

Apa itu penuaan kulit?

Penuaan kulit terjadi ketika kemampuan kulit untuk memproduksi kolagen alami menurun. Dengan begitu, jaringan penyokong (jaringan subkutan) di bawahnya juga mulai hilang. Akibatnya, kulit kehilangan elastisitas sehingga tampak mengendur.

Tanda-tanda penuaan kulit

Tanda-tanda penuaan kulit

Apa saja yang akan Anda alami saat kulit mengalami penuaan? Gejala yang paling awal disadari biasanya adalah munculnya kerutan dan flek hitam di area wajah. Kerutan disebabkan oleh berkurangnya kolagen dan kelembapan alami kulit. Sementara itu, noda hitam timbul karena hiperpigmentasi yang diperparah radiasi sinar matahari. Di samping itu, kulit juga terasa lebih kering, kasar, dan kusam.

Penyebab terjadinya penuaan kulit

Penyebab terjadinya penuaan kulit
Secara umum, penyebab penuaan kulit dibagi menjadi dua yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal tidak bisa dihindari karena terjadi secara alami seiring pertambahan usia. Memasuki usia 30-an, kemampuan kulit memproduksi kolagen dan minyak alami makin menurun sehingga membuatnya menjadi lebih kering dan kendur.

Sementara itu, faktor eksternal lebih bisa dihindari dan dicegah. Penyebab penuaan kulit dari faktor eksternal antara lain radiasi sinar UV, polusi udara, dan pola hidup yang kurang sehat. Radiasi sinar UV dapat merusak kulit dan memicu hiperpigmentasi. Polusi menyebabkan kulit lelah dan stress sehingga membuatnya menjadi kusam. Pola hidup yang kurang sehat menurunkan kemampuan regenerasi sel dan daya tahan kulit dalam melawan radikal bebas.

Cara memilih krim anti aging

Menggunakan krim anti-aging menjadi salah satu pilihan agar kulit tampak lebih awet muda. Nah, supaya Anda dapat menemukan produk krim anti-aging yang sesuai untuk Anda, ikuti tips berikut ini.

Ketahui kandungan-kandungan di dalam krim anti aging

Ketahui kandungan-kandungan di dalam krim anti aging

Bahan-bahan utama dalam krim anti-aging dapat membantu Anda melawan gejala penuaan. Apa saja bahan tersebut? Ikuti panduan berikut ini untuk mengetahui khasiatnya.


  • Retinol: dalam bentuk yang lebih kompleks sering disebut retinoid. Turunan vitamin A ini berfungsi untuk mencegah kerutan, mengecilkan pori-pori, merangsang pembentukan kolagen, serta memberi rona pada kulit.

  • Peptida: merupakan asam amino yang mampu meningkakan protein keratin pada kulit. Fungsinya untuk mengencangkan kulit, mencegah kerutan, dan meratakan warna kulit.

  • Vitamin C: bekerja sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas dan mampu mencerahkan kulit. Ada salah satu turunan vitamin C yang sangat baik dalam merangsang pembentukan kolagen yaitu asam askorbat.

  • Glycolic acid: dikenal juga sebagai Alpha Hydroxy Acid (AHA). Bahan ini berfungsi sebagai exfoliator yang mampu membersihkan permukaan kulit dari sel kulit mati yang menumpuk. Hasilnya, kulit menjadi lebih halus dan tampak lebih muda.

Hampir setiap produk anti-aging menggunakan retinol atau retinoid di dalam formulanya. Akan tetapi, beberapa orang dengan kulit sensitif mungkin mengalami efek samping seperti iritasi, kemerahan, hingga bengkak. Untuk itu, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan produk kecantikan berbahan retinol.

Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda

 Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda

Agar khasiatnya optimal, sesuaikan kandungan krim anti-aging dengan jenis kulit Anda. Untuk kulit berminyak dan berjerawat, pilihlah produk dengan formula yang ringan dan tidak lengket, serta memilki kemampuan oil control. Selain itu, pastikan produk pilihan Anda tidak mengandung mineral oil. Utamakan memilih produk dengan label non-comedogenic.


Untuk kulit kering, pilihlah krim anti-aging dengan kandungan pelembap. Hyaluronic acid adalah salah satu bahan yang baik untuk mengikat kelembapan di dalam kulit. Anda juga dapat memilih produk yang mengandung aloe vera dan mineral oil sebagai pelembap. 


Bagi pemilik kulit sensitif, hindarilah krim anti-aging dengan kandungan retinol karena bisa menyebabkan iritasi. Di samping itu, pilih produk yang tidak mengandung pewangi dan pewarna sintetis. Untuk lebih amannya, utamakan memilih produk dengan label "untuk kulit sensitif".

 

Pilih produk yang sesuai dengan usia Anda

Pilih produk yang sesuai dengan usia Anda

Sebenarnya, Anda bisa mencegah penuaan dini sejak usia 20-an. Pada pertengahan usia ini, Anda sebaiknya fokus menghidrasi dan melindungi kulit dengan pelembap dan tabir surya. Selanjutnya, pada akhir usia 20-an, Anda sudah bisa mulai menggunakan krim anti-aging dengan kandungan yang ringan.


Memasuki usia 30-an, Anda dapat memilih produk dengan kandungan retinol rendah. Di usia ini, kerutan yang lebih dalam biasanya sudah mulai muncul, antara lain smiling lines dan kerutan di ujung mata. Pigmentasi kulit yang tidak merata juga biasanya mulai terjadi di usia 30-an. Untuk mengatasinya, Anda dapat memilih krim anti-aging dengan kandungan pencerah yang aman seperti vitamin C.


Jika telah menginjak usia 40 tahun ke atas, kemampuan kulit untuk memproduksi minyak alami dan kolagen makin menurun. Sel kulit mati juga makin banyak dan menumpuk. Untuk itu, Anda dapat memilih produk krim anti-aging dengan kandungan retinol, exfoliator, dan kolagen untuk menjaga kekenyalan kulit Anda.

Fokus untuk mengatasi satu masalah terlebih dahulu

Fokus untuk mengatasi satu masalah terlebih dahulu

Untuk mengatasi gejala penuaan, Anda sebaiknya fokus untuk mengatasi satu per satu masalah pada kulit Anda. JIka masalah utama Anda adalah kerutan, pilih krim yang kaya akan retinol atau peptida. Hindari menggunakan lebih dari satu produk dalam waktu yang sama. Apabila Anda menggunakan terlalu banyak produk, kulit Anda akan stres dan malah tampak lebih tua.

Sesuaikan dengan budget Anda

Sesuaikan dengan budget Anda

Efektivitas krim anti-aging bisa Anda dapatkan dari berbagai rentang harga. Pilihlah produk yang sesuai dengan kondisi kulit, tetapi tidak melebihi budget Anda. Untuk menghemat budget, Anda bisa memilih krim anti-aging yang dapat digunakan sebagai krim pagi sekaligus krim malam. Jika produk yang Anda inginkan tersedia dalam berbagai ukuran kemasan, Anda dapat memilih yang harganya lebih ramah di dompet.

Berharaplah secara realistis terhadap hasil kerja produk

Berharaplah secara realistis terhadap hasil kerja produk

Hasil dari menggunakan krim anti-aging tentu berbeda dengan melakukan treatment di salon. Butuh konsistensi dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang optimal. 


Krim anti-aging umumnya memberikan hasil secara bertahap sehingga Anda harus bersabar untuk melihat hasilnya. Jika suatu produk memang cocok untuk kulit Anda, Anda akan merasakan kulit menjadi lebih lembap. Hilangnya kerutan, noda hitam, serta meratanya warna dan tekstur kulit membutuhkan waktu yang lebih lama. Jadi, jangan terlalu mudah termakan iklan karena hasil pemakaian pasti berbeda-beda pada setiap orang.

10 Rekomendasi krim anti aging terbaik

Dari tips memilih di atas, sudahkah Anda mendapatkan gambaran produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Jika sudah, sekarang saatnya Anda melihat ulasan mengenai produk-produk krim anti-aging yang kami rekomendasikan. Semoga Anda menemukan produk yang cocok untuk membantu Anda tampil awet muda.

10
Kandungan utamaJeju orchid extracts
Isi50 ml
9
Kandungan utamaCapryloyl salicylic acid (LHA), linseed extract, caffeine
Isi50 ml, 75 ml
8
Kandungan utamaCoenzyme Q10, botanical phytosterol, squalene , shea butter, vitamin E, sweet almond oil
Isi50 ml
7
Kandungan utamaLHA, adenonise, pro-xylane
Isi50 ml
6

AmorepacificLaneige Time Freeze Intensive Cream EX

Rp 675.000,00

Kandungan utamaHyaluronic acid bouncing water, caron bean, musk mallow seed, carob bean
Isi50 ml
5

P&GOlay Total Effects 7 in One Day Cream Normal SPF 15

Rp 149.900,00

Kandungan utamaVitaNiacin complex
Isi12 g, 50 g
4
Kandungan utamaGold-peptide crystals, youth glow active, grand active retinoid
Isi50 g
3
Kandungan utamaCollaSence, vitamin E
Isi50 ml
2

AmorepacificSulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX

Rp 3.088.000,00

Kandungan utamaPanax ginseng root extract, glycerin, squalane
Isi60 ml
1
Kandungan utamaPitera, protein kedelai, ragi terhidrolisis, esktrak chlorella, shea butter
Isi15 g, 50 g, 100 g

Tabel perbandingan produk krim anti aging terbaik

Gambar produk
1
P&G SK-II R.N.A. Power Radical New Age 1

P&G

2
Amorepacific Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX 1

Amorepacific

3
Ultima II Procollagen Extrema Night Cream 1

Ultima II

4
Wardah Crystallure Supreme Activating Overnight Cream 1

Wardah

5
P&G Olay Total Effects 7 in One Day Cream Normal SPF 15 1

P&G

6
Amorepacific Laneige Time Freeze Intensive Cream EX 1

Amorepacific

7
L'Oreal Paris Revitalift LASER X3 Day Cream 1

L'Oreal Paris

8
Sebamed Anti-Ageing Protection Cream 1

Sebamed

9
Kiehl's Age Defender Cream Moisturizer 1

Kiehl's

10
Innisfree Orchid Enriched Cream 1

Innisfree

Nama produk

SK-II R.N.A. Power Radical New Age

Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream EX

Procollagen Extrema Night Cream

Crystallure Supreme Activating Overnight Cream

Olay Total Effects 7 in One Day Cream Normal SPF 15

Laneige Time Freeze Intensive Cream EX

Revitalift LASER X3 Day Cream

Anti-Ageing Protection Cream

Age Defender Cream Moisturizer

Orchid Enriched Cream

Keunggulan

Mengandung Pitera™, rahasia kulit awet muda, sehat, dan bercahaya

Krim eksklusif yang mampu menyamarkan smiling lines

Collagen booster untuk kulit lebih kenyal dan segar

Ampuh samarkan noda hitam, kulit tampak lebih mulus dan cerah

Melawan 7 tanda penuaan hanya dengan 1 produk

Memberikan deep moisture pada kulit

Tanpa perlu repot ke salon, Anda bisa mendapatkan laser treatment

Formulanya tak akan mengiritasi kulit sensitif

Merawat keremajaan kulit pria dengan sempurna

Menenangkan kulit stress dengan kekuatan bunga anggrek Jeju

HargaRp 1.609.000,00Rp 3.088.000,00Rp 675.000,00Rp 230.000,00Rp 149.900,00Rp 675.000,00Rp 292.000,00Rp 350.000,00Rp 615.000,00Rp 380.000,00
Kandungan utamaPitera, protein kedelai, ragi terhidrolisis, esktrak chlorella, shea butterPanax ginseng root extract, glycerin, squalaneCollaSence, vitamin EGold-peptide crystals, youth glow active, grand active retinoidVitaNiacin complexHyaluronic acid bouncing water, caron bean, musk mallow seed, carob beanLHA, adenonise, pro-xylaneCoenzyme Q10, botanical phytosterol, squalene , shea butter, vitamin E, sweet almond oilCapryloyl salicylic acid (LHA), linseed extract, caffeineJeju orchid extracts
Isi15 g, 50 g, 100 g60 ml50 ml50 g12 g, 50 g50 ml50 ml50 ml50 ml, 75 ml50 ml
Tautan produk

Tips menghindari penuaan dini

Penuaan yang disebabkan oleh faktor eksternal dapat terjadi sebelum Anda memasuki usia 30-an. Nah, supaya Anda terhindar dari penuaan dini, ikuti tips berikut ini!

Gunakan pelembap dan sunscreen secara rutin

Gunakan pelembap dan sunscreen secara rutin

Menjaga kelembapan kulit sangatlah penting untuk menghindarkannya dari kekeringan dan ekskresi minyak berlebih. Untuk itu, selalu gunakan pelembap agar kulit tetap terhidrasi, baik saat pagi hari maupun malam hari.


Selain hidrasi, kulit juga membutuhkan perlindungan dari sinar UV yang dapat mempercepat penuaan. Radiasi sinar UV akan merusak jaringan kulit dan menyebabkan kulit mengalami hiperpigmentasi. Gunakanlah sunscreen setiap hari, termasuk saat cuaca sedang mendung atau ketika Anda berada di dalam ruangan.

Jalani pola hidup sehat

Jalani pola hidup sehat

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, pola hidup sehat juga dapat membuat Anda awet muda. Kurangi konsumsi makanan berminyak karena bisa menyebabkan jerawat. Anda juga sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan manis. Kandungan gula yang tinggi bisa merusak kolagen dan jaringan elastin sehingga membuat kulit cepat kendur.


Makanlah makanan sehat yang bergizi seimbang dan kaya antioksidan. Selanjutnya, agar kulit tidak lelah dan stress, pastikan Anda mendapatkan waktu istirahat yang cukup dan berkualitas setiap hari.

Hindari kebiasaan-kebiasaan pemicu penuaan dini

Hindari kebiasaan-kebiasaan pemicu penuaan dini

Penuaan dini yang Anda alami bisa jadi disebabkan karena kebiasaan buruk yang tidak Anda sadari. Ada beberapa hal yang kelihatan remeh, tetapi ternyata mampu memicu penuaan dini. 


Pertama, perbaikilah pola tidur Anda. Begadang memiliki dampak buruk tak hanya untuk tubuh, tetapi juga untuk kulit. Kurang tidur dapat menghambat regenerasi sel kulit dan membuat produksi kolagen menurun drastis. Hindari juga posisi tidur tengkurap. Saat tengkurap, cairan akan terkumpul di area wajah sehingga membuatnya terlihat puffy dan cepat keriput.


Rokok dan minuman beralkohol juga bisa mempercepat penuaan. Mengonsumsi alkohol secara berlebihan dapat menghambat suplai darah ke kulit sehingga kulit mengalami dehidrasi. Sementara itu, merokok bisa menyebabkan keriput, terutama di area bibir. Tak hanya itu, merokok bisa meningkatkan jumlah radikal bebas di tubuh, serta menurunkan produksi sel darah merah sehingga kulit terlihat kusam.

Baca juga artikel tentang perawatan anti aging lainnya di sini

Agar perawatan anti-aging Anda maksimal, Anda dapat menggunakan produk lain untuk melengkapi krim anti-aging. Kami memiliki berbagai artikel lain tentang perawatan anti-aging. Silakan klik link di bawah ini untuk mendapatkan informasinya.

Kesimpulan

Krim anti-aging dapat membantu memudarkan tanda-tanda penuaan pada kulit sehingga membuat Anda tampil lebih muda. Untuk hasil yang optimal, pilihlah krim yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Setelah itu, ingatlah untuk menggunakannya secara konsisten sesuai petunjuk yang diberikan.


Semoga tips dan ulasan kami ini dapat membantu Anda menemukan krim anti-aging terbaik yang cocok untuk Anda. Selamat berbelanja dan jangan lupa bahagia supaya awet muda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Perawatan wajah
    619.632 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Perawatan wajah
    476.156 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh dan tidak merusak lingkungan bila digunakan dalam jangka waktu lama.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti dari The Bath Shop, Sensatia Botanicals, dan Skin Dewi. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih masker organik yang tepat serta beberapa rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Perawatan wajah
    167.341 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
    398.066 Views
  • 10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2020)
    Kulit berminyak merupakan tipe kulit yang cukup tricky dalam perawatannya. Salah sedikit saja, kulit malah bisa jadi berjerawat. Untuk menghindarinya, peran toner tidak boleh dilewatkan dalam rangkaian skincare Anda. Selain bisa mengembalikan pH kulit menjadi lebih netral, toner juga mampu mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih. Pada artikel ini, kami akan membahas secara lengkap cara memilih toner untuk kulit berminyak. Kami juga akan merekomendasikan merek-merek toner wajah terbaik, seperti Wardah, Innisfree, atau Some By Mi. Anda penasaran? Kalau begitu, jangan lewatkan artikel ini hingga akhir! 
    Perawatan wajah
    121.181 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Wajah yang berjerawat bisa jadi menyebabkan Anda kurang percaya diri. Berbagai produk dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah masker. Ada berbagai merek masker untuk kulit berjerawat, seperti Innisfree, Aztec, Himalaya Herbal, dan Lush.Jika Anda sedang mencari masker untuk kulit berjerawat, artikel kali ini tidak boleh Anda lewatkan. Kami akan membahas tentang memilih masker untuk kulit berjerawat serta memberikan rekomendasinya untuk Anda. Jangan kelewatan juga tips cara membuat masker di rumah, ya!
    Perawatan wajah
    239.986 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare Inez Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Skincare Inez Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keinginan untuk memiliki kulit yang sehat membuat banyak orang lebih disiplin dalam menggunakan skincare. Berbagai brand juga berlomba-lomba menyediakan produk skincare terbaik untuk menjawab kebutuhan pelanggannya. Brand kosmetik lokal seperti Inez pun tak mau ketinggalan. Inez turut memproduksi berbagai produk skincare berkualitas.Di artikel ini, kami akan mengulas produk skincare terbaik dari Inez, seperti Balance Skin Toner, Brush-On Peel-Off Mask, Pore Minimizing Lotion For Face, dan Anti Aging Serum. Sebelumnya, kami juga akan membagikan tips memilih produk skincare Inez bagi Anda. Baca artikelnya sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
    186 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori