mybest
Cream

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Apakah Anda ingin mencari produk untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, garis halus, dan flek hitam? Jika iya, Anda bisa menggunakan krim anti-aging. Meski baik untuk Anda yang sudah berumur 30 tahun ke atas, rutinitas skincare ini bisa Anda lakukan sejak memasuki usia 20-an. Nah, dari banyaknya krim anti-aging di pasaran, mana yang cocok untuk Anda?


Bersama dermatovenereologist, dr. Rahma Evasari, kami akan memberikan informasi cara memilih krim anti-aging terbaik. Kami juga akan mengulas pemilihannya berdasar jenis kulit, seperti kulit kering atau berminyak. Ada juga ulasan produk-produk krim anti-aging yang bagus dari berbagai merek, seperti Olay, Safi, dan Wardah. Selamat membaca dan menemukan produk yang paling sesuai!

Diperbaharui 27/03/2024
dr. Rahma Evasari
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

dr. Rahma Evasari, Sp.D.V.E menyelesaikan pendidikan kedokteran serta pendidikan spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika di Universitas Indonesia. Dokter Eva memiliki ketertarikan khusus di bidang dermatologi kosmetik dan laser, infeksi menular seksual, serta alergi dan imunologi. Sehari-hari, dr. Eva berpraktik di RSIA Tambak, ZAP Premiere Kota Kasablanka, dan Skin 3 Clinic. Dokter kulit yang memiliki hobi membaca dan diving ini bisa Anda sapa melalui akun instagram-nya @dermatologist.id.

Profil dr. Rahma Evasari
Lanjut membaca
Gabriella Amadeo
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Gabriella Amadeo

Gabriella Amadeo, akrab dipanggil Gaby, adalah seorang lulusan Universitas Pelita Harapan program studi Usaha Perjalanan Wisata. Setelah lulus pada tahun 2020, Gaby bekerja sebagai content writer. Hingga saat ini, Gaby telah menulis berbagai topik artikel untuk blog. Tidak hanya itu saja, Gaby juga menjadi content writer freelance untuk sebuah marketing agency di Indonesia. Gaby adalah seorang travel enthusiast yang memiliki interest kuat di bidang travel, kuliner, budaya, dan berbagai aktivitas menyenangkan. Selain itu, Gaby juga memiliki kemampuan yang baik untuk meriset berbagai bidang seperti desain interior, teknologi, kecantikan, dan lain-lain.

Profil Gabriella Amadeo
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa saja tanda-tanda penuaan kulit?

Pakar
Pakar

Tanda awal dari penuaan kulit adalah kerutan, garis-garis halus, dan flek hitam. Kulit juga akan lebih kering dan warnanya tidak merata sehingga lebih kusam. Seiring dengan berjalannya waktu, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga menjadi lebih kendur.

Apa saja tanda-tanda penuaan kulit?

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit mengalami perubahan yang menandai proses penuaan. Ada beberapa tanda penuaan pada kulit yang mungkin akan langsung Anda lihat sendiri. Untuk tahap awal penuaan, biasanya diawali dengan munculnya kerutan, garis-garis halus, dan sedikit flek hitam


 Kulit juga dapat terasa kasar, kusam, dan warnanya tidak merata. Lama kelamaan, garis-garis wajah akan menjadi lebih jelas dan keriput akan muncul. Pipi juga akan tampak turun dan kendur karena elastisitas kulit menurun akibat berkurangnya produksi kolagen dan minyak alami kulit.

Kapan rangkaian perawatan anti-aging, termasuk krim, boleh digunakan?

Pakar
Pakar

20 tahun ke atas. Pada usia ini tanda-tanda penuaan biasanya sudah mulai muncul. Rangkaian perawatan anti-aging boleh digunakan jika wajah sudah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, flek hitam, dan keriput.

Kapan rangkaian perawatan anti-aging, termasuk krim, boleh digunakan?

Skincare anti-aging, termasuk krim, boleh digunakan ketika kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Biasanya, tanda-tanda penuaan dapat muncul pada usia 20-an. Meskipun demikian, setiap individu dapat mengalami hal itu pada usia yang bervariasi, beberapa mungkin baru terlihat pada usia 30-an. 


Pilihlah krim yang cocok dengan kebutuhan kulit Anda karena setiap orang dapat mengalami tanda-tanda penuaan yang berbeda. Jika masalah utama Anda adalah kerutan, pilihlah krim yang dirancang khusus untuk mengatasi kerutan. Sebaliknya, jika masalah utama Anda adalah dark spots atau bintik hitam, carilah krim yang dapat membantu menghilangkan dark spots.

Cara memilih krim anti aging

Menggunakan krim anti-aging menjadi salah satu pilihan agar kulit tampak lebih awet muda. Nah, untuk menemukan produk krim anti-aging yang sesuai, ikuti tips berikut ini.

1

Untuk penggunaan pagi hari, utamakan day cream yang mengandung pelembap sesuai tipe kulit

Ada berbagai macam day cream yang bisa Anda dapatkan di pasaran. Kandungan pelembapnya pun beragam. Namun, day cream dengan kandungan apa yang sesuai untuk jenis kulit dan gaya hidup Anda? Untuk informasi lebih lanjut, kami akan membahasnya dalam pembahasan berikut ini. 

Kulit kering: Gunakan day cream dengan kombinasi pelembap humektan, emolien, dan oklusif

Pakar
Pakar

Tidak hanya berfungsi untuk melembapkan dan menutrisi, day cream dengan kandungan pelembap juga akan memperkuat skin barrier kulit kering.

Kulit kering: Gunakan day cream dengan kombinasi pelembap humektan, emolien, dan oklusif

Pada kulit yang cenderung kering, kadar air dan minyaknya lebih rendah dibandingkan dengan tipe kulit lainnya. Kondisi ini membuat kulit kering lebih rentan terhadap penuaan dini dan masalah kulit lainnya. Untuk mencegah hal ini, penting untuk mencari day cream yang mengandung tiga jenis pelembap untuk hasil optimal. Ketiga pelembap itu, yaitu humektan, emolien, dan oklusif.


  • Humektan

Tipe pelembap ini bekerja dengan menarik molekul air dari udara ke sel-sel kulit untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Contoh pelembap humektan adalah glycerin, hyaluronic acid, niacinamide, Aloe vera, dan sebagainya.


  • Emolien

Pelembap ini bekerja dengan mengisi celah pada sel-sel kulit, membuat kulit lebih lembut dan kenyal. Contoh pelembap emolien adalah ceramides, asam lemak, shea butter, dan lainnya. 


  • Oklusif

Pelembap oklusif menjaga kelembapan dengan memberikan lapisan pelindung untuk mencegah penguapan air dari kulit. Contoh pelembap oklusif adalah mineral oil, waxes, dimethicone, berbagai macam oil, dan lainnya.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Beberapa kandungan juga diklasifikasikan sebagai dua pelembap sekaligus, seperti panthenol (humektan dan emolien), squalane (emolien dan oklusif), dan sebagainya.

Kulit berminyak: Hindari day cream dengan pelembap oklusif dan pilih krim dengan klaim non-comedogenic

Pakar
Pakar

Dengan sifatnya yang membentuk lapisan pelindung, pelembap oklusif akan berisiko menutupi pori-pori. Jika pori-pori tersumbat, hal ini akan menyebabkan jerawat.

Kulit berminyak: Hindari day cream dengan pelembap oklusif dan pilih krim dengan klaim non-comedogenic

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak, hindari menggunakan day cream yang mengandung pelembap oklusif. Sebagai alternatif, gunakan krim dengan pelembap tipe humektan atau emolien yang berbasis air. Ada beberapa alasan untuk menghindari day cream yang mengandung pelembap oklusif, antara lain: 


  • Pelembap oklusif bekerja dengan membentuk lapisan pelindung tambahan di atas kulit untuk mencegah penguapan molekul air. Pada kulit berminyak, hal ini dapat meningkatkan kesan greasy dan tidak nyaman. 
  • Pelembap jenis ini juga berpotensi menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo serta jerawat. 


Satu hal yang tak kalah penting untuk kulit berminyak, carilah day cream yang diklaim non-comedogenic atau tidak menyumbat pori-pori. Ini akan lebih aman untuk kulit berminyak karena tidak membuat sumbatan pori yang bisa menjadi komedo atau jerawat. Jika memungkinkan, pertimbangkan juga menggunakan krim berlabel "oil control" yang dapat membantu mengontrol produksi sebum berlebih pada kulit wajah.

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, pilih day cream dengan kandungan di atas dan minimal SPF 30

Pakar
Pakar

Sinar UV dari matahari terdiri dari sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kerusakan kulit seperti penuaan dini, kulit kusam, dan hiperpigmentasi. Dengan menggunakan krim ber-SPF, Anda paling tidak dapat mengurangi efek sinar UV tersebut.

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan, pilih day cream dengan kandungan di atas dan minimal SPF 30

Bagi Anda yang aktif di luar ruangan, paparan sinar matahari sering tak terhindarkan. Sayangnya, sinar UV dari paparan sinar matahari memiliki dampak negatif jangka panjang pada kulit. Beberapa dampaknya, seperti penuaan dini, bahkan juga bisa memicu kanker kulit. 


Oleh karenanya, selain kandungan pelembap, Anda juga membutuhkan day cream dengan minimal SPF 30 untuk memberikan perlindungan pada kulit. Dengan begitu, Anda dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan dampak buruknya, meskipun tanpa menggunakan sunscreen.

2

Untuk penggunaan malam hari, gunakan night cream sesuai dengan masalah kulit Anda

Penggunaan krim malam secara teratur dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Meskipun demikian, Anda tetap harus memilih night cream yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk memahami kebutuhan kulit Anda, silakan simak pembahasannya berikut ini.

Untuk menyamarkan kerutan dan garis halus, pilih night cream yang mengandung retinol dan peptide

Pakar
Pakar

Kedua bahan tersebut dapat merangsang produksi kolagen. Hal ini berguna karena kulit yang mengalami aging akan cenderung mengalami penurunan produksi kolagen.

Untuk menyamarkan kerutan dan garis halus, pilih night cream yang mengandung retinol dan peptide

Salah satu ciri kulit wajah yang mulai mengalami penuaan adalah munculnya kerutan dan garis halus. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya elastisitas dan kekencangan kulit seiring bertambahnya usia. Produksi kolagen juga makin menurun seiring dengan bertambahnya usia. 


Untuk mengatasi hal ini, Anda memerlukan produk yang dapat merangsang produksi kolagen, seperti retinol dan peptide. Penggunaan krim dengan kandungan tersebut dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan makin jelas akibat produksi kolagen yang makin melambat.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Retinol cukup ampuh untuk mengatasi kerutan dan garis halus, tetapi tidak semua orang bisa menggunakannya, terlebih untuk kulit sensitif. Sebagai alternatifnya, Anda bisa menggunakan krim yang mengandung bakuchiol. Kandungan ini mampu memberikan efek yang serupa dengan retinol, tetapi lebih mild dan meminimalkan risiko iritasi pada kulit wajah.

Untuk mengatasi masalah kulit kusam dan flek hitam, prioritaskan night cream dengan kandungan brightening agent, seperti vitamin C, niacinamide, dan alpha arbutin

Pakar
Pakar

Vitamin C dan niacinamide bermanfaat untuk mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi melanin. Sementara, alpha arbutin bekerja dengan menghambat enzim yang terlibat dalam produksi melanin.

Untuk mengatasi masalah kulit kusam dan flek hitam, prioritaskan night cream dengan kandungan brightening agent, seperti vitamin C, niacinamide, dan alpha arbutin

Selain kerutan dan garis halus, kulit kusam dengan flek hitam juga sering menjadi tanda-tanda penuaan yang muncul pada kulit. Untuk mengatasi hal ini, Anda membutuhkan night cream dengan kandungan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Sebagai contoh, kandungan vitamin C (ascorbic acid), niacinamide, dan alpha arbutin


Vitamin C dan niacinamide dikenal sebagai antioksidan yang mampu menyamarkan noda hitam pada wajah. Alpha arbutin juga merupakan bahan alami yang diperoleh dari berbagai tanaman. Oleh sebab itu, alpha arbutin lebih lembut bagi kulit dan mengurangi risiko iritasi. Manfaatnya juga serupa, yaitu mengurangi hiperpigmentasi dan meningkatkan kecerahan kulit.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Sebenarnya, flek hitam merupakan hasil dari hiperpigmentasi karena kulit memproduksi melanin yang terlalu banyak. Faktor pemicunya cukup bervariasi, seperti: 


  • Paparan sinar matahari yang berlebihan
  • Peradangan kulit
  • Bekas jerawat
  • Cedera kulit.

Sementara itu, kulit yang kusam dipicu juga oleh beberapa faktor, seperti:


  • Polusi
  • Kurang tidur
  • Stres
  • Eksposur sinar matahari yang berlebihan
  • Penumpukan sel-sel kulit mati
3

Untuk perawatan mingguan, selingi penggunaan night cream dengan krim eksfoliasi yang mengandung AHA dan BHA supaya kulit bisa regenerasi

Pakar
Pakar

AHA (alpha hydroxy acids) dan BHA (beta hydroxy acids) adalah dua jenis kandungan yang dikenal sebagai eksfoliator. Hal ini dilakukan supaya kulit Anda bisa tetap beregenerasi dengan optimal walaupun sudah mengalami penuaan.

Untuk perawatan mingguan, selingi penggunaan night cream dengan krim eksfoliasi yang mengandung AHA dan BHA supaya kulit bisa regenerasi
Seiring bertambahnya usia, kemampuan regenerasi kulit juga makin melemah. Alhasil, noda hitam, kekusaman, garis-garis halus akan sulit untuk tersamarkan. Oleh sebab itu, Anda akan membutuhkan krim yang bisa membantu kulit agar tetap optimal menjalankan proses regenerasinya. Carilah krim yang memiliki kandungan eksfoliator berupa AHA dan BHA.

  • AHA
Bentuk AHA yang paling mudah ditemukan adalah glycolic acid dan lactic acid. AHA bekerja dengan menguraikan ikatan sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit mati bisa terkelupas secara alami. Hal ini membantu mengatasi kulit kusam dan masalah flek hitam.

  • BHA
Bentuk yang paling sering ditemukan dari BHA adalah salicylic acid. BHA bekerja dengan cara melarutkan minyak dan menghancurkan sel-sel kulit mati. BHA juga bisa membersihkan pori-pori wajah dari minyak berlebih dan kotoran sehingga lebih ramah untuk kulit berminyak. Selain itu, BHA juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membuatnya menjadi alternatif yang baik untuk kulit berjerawat.
4

Apabila kulit Anda sensitif, utamakan yang dilengkapi soothing agent, seperti Aloe vera, allantoin, dan Centella asiatica

Pakar
Pakar

Anda memerlukan krim yang dilengkapi soothing agent untuk bisa menenangkan kulit jika terkena inflamasi.

Apabila kulit Anda sensitif, utamakan yang dilengkapi soothing agent, seperti Aloe vera, allantoin, dan Centella asiatica

Jika Anda memiliki kulit sensitif, penting untuk berhati-hati dalam memilih krim anti-aging. Hindari krim yang mengandung alkohol, paraben, sulfat, fosfat, pewarna, dan pewangi. Anda dapat memeriksa klaim produk atau, jika tidak ada informasi yang jelas, periksa langsung daftar bahan-bahannya. Dengan menghindari krim yang mengandung bahan-bahan tersebut, Anda dapat meminimalkan risiko peradangan pada kulit sensitif.

Sebaliknya, pilih krim yang sudah dibekali soothing agent atau kandungan yang bisa menenangkan kulit iritasi. Sebagai contoh adalah krim yang memiliki sifat anti-inflamasi dan terbuat dari bahan alami. Beberapa contohnya adalah Aloe vera, allantoin, dan Centella asiatica. Selain itu, pertimbangkan juga krim yang mengandung ceramide. Hal tersebut karena ceramide dapat membantu memperkuat skin barrier untuk mencegah kekeringan dan iritasi.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Krim Anti Aging Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Krim Anti Aging terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 27 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan bahan aktif
Kandungan pelembap
Kandungan lainnya
Pilihan ukuran
Area penggunaan
Tekstur
Jenis kulit
Rekomendasi usia
UV protection
Alkohol
Pewangi
BPOM
Manfaat lainnya
1

Wardah

Renew You Day Cream

Wardah  Renew You Day Cream 1

Rp56.000

Agak Murah

Rasakan keajaiban kulit tampak muda dan sehat dengan perlindungan alami terhadap sinar UV

Bakuchiol, SPF 35 PA+++, niacinamide, peptide matrixyl

Glycerin, biosaccharide gum-1

Niacinamide, bakuchiol, peptide matrixyl™, resveratrol, tocopheryl acetate, sodium hyaluronate

15 g, 30 g

Wajah

Krim

Semua jenis kulit

25 tahun ke atas

NA18150100507

Menyamarkan pori-pori, menghaluskan kulit, meratakan dan mencerahkan warna kulit, mengencangkan dan membuat kulit makin elastis

2

Unilever

Pond's Age Miracle Hexyl-Retinol Niacinamide Day Cream

Unilever Pond's Age Miracle Hexyl-Retinol Niacinamide Day Cream  1

Rp38.500

Lebih Murah

Kulit tampak lebih segar dan cerah hanya dalam 7 hari

Niacinamide, hexylresorcinol, retinol-C

Glycerin, niacinamide, ceramide NG, betaine, propylene glycol, butylene glycol

Retinol C, hydrolyzed collagen, lecithin, tocopheryl acetate

9 g, 20 g, 50 g

Wajah

Krim

Semua jenis kulit

25 tahun ke atas

NA18190123215

Mencerahkan kulit, menyamarkan garis halus

3

L'Oreal

Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17/18

L'Oreal  Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17/18  1

Rp85.000

Menengah

Pudarkan noda hitam untuk mendapatkan kulit tampak bercahaya

Glycolic acid

Glycerin

Ascorbyl glucoside, citric acid, lemon fruit extract, linalool, geraniol

15 ml, 50 ml

Wajah

Krim

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18210106123

Menyamarkan noda hitam

4

Procter & Gamble

Olay Retinol24 + Peptide Night Face Moisturizer

Procter & Gamble Olay Retinol24 + Peptide Night Face Moisturizer 1

Rp299.000

Lebih Mahal

Kurang dari sebulan, kulit terasa lebih halus, cerah, dan kencang!

Retinol, retinyl propionate

Niacinamide, glycerin

Palmitoyl Pentapeptide-4

50 g

Wajah

Krim

Semua jenis kulit

20 tahun

NA49230100036

Menyamarkan garis halus, melembutkan, mencerahkan, melembapkan

5

Safi

Safi Age Defy Renewal Night Cream

Safi Safi Age Defy Renewal Night Cream 1

Rp74.902

Menengah

Kulit terhidrasi hingga 170%, wajah terasa plumpy dan makin cerah

Gold extract, silk protein, dan phyto-SLC

Niacinamide

Glutathione, vitamin C, dan royal jelly

25 g, 40 g

Wajah

Krim

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

NA32230100030

Mencerahkan kulit, menjaga kulit tetap terasa kenyal, menyemarkan kerutan

6

The Originote

Ceratinol Moisturizer

The Originote Ceratinol Moisturizer 1

Rp82.000

Menengah

Mengandung ceratinol yang membuat kulit lebih lembap dan sehat

Aloe vera, retinol

Squalene, glycerin

Ceramides, arginine, allantoin

50 g

Wajah

Krim

Semua jenis kulit

15 tahun ke atas

Tidak diketahui

NA11220100385

Merawat kekencangan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini

7

NPURE

Marigold Memory Bounce Moisturizer

NPURE  Marigold Memory Bounce Moisturizer 1

Rp100.000

Menengah

Jaga keremajaan kulit dengan kandungan yang bebas toksin

Calendula officinalis (marigold), essential vitamins, peptides, gamma-aminobutyric acid (GABA)

Calendula officinalis (marigold), essential vitamins

Tidak diketahui

30 g

Wajah

Krim

Normal

14 tahun ke atas

NA18210111280

Mengurangi kerutan

8

Bioaqua

6X Gentle-A Retinal Anti Aging Cream

Bioaqua 6X Gentle-A Retinal Anti Aging Cream 1

Rp279.999

Lebih Mahal

Menutrisi kulit wajah dan menjaga kekuatan skin barrier

Retinol, ceramides, peptides, hyaluronic acid

Centella asiatica extract, glycerin, shea butter

Allantoin, honey

50 g

Wajah

Gel

Semua jenis kulit

18 tahun ke atas

NA11222000034

Memudarkan flek hitam, mencerahkan kulit

9

Y.O.U

Golden Age Revitalizing Night Cream

Y.O.U Golden Age Revitalizing Night Cream 1

Rp61.500

Agak Murah

Kerutan dan flek hitam memudar, wajah tampak lebih bersinar

Bakuchiol

Collagen

Hyaluronic acid

30 g

Wajah

Krim

Semua jenis kulit

20 tahun ke atas

NA11230100124

Sebagai antioksidan dan menjaga hidrasi kulit

10

Natur-E

Advanced Anti-Aging Night Cream

Natur-E Advanced Anti-Aging Night Cream 1

Rp111.800

Menengah

Menjaga kulit tetap lembap dan kenyal dengan adanya super antioksidan

Astaxanthin, vitamin C, lycopen

Butylene glycol, shea butter, olive oil

Niacinamide, olive oil

30 g

Wajah

Krim

Semua jenis kulit

35 tahun ke atas

NA18190123035

Mengurangi kerutan, flek hitam, menjaga elastisitas kulit

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Wardah Renew You Day Cream

Renew You Day Cream 1
Sumber: wardahbeauty.com
Renew You Day Cream 4
Sumber: shopee.co.id
Renew You Day Cream 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp56.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp56.000
Agak Murah
Kandungan bahan aktifBakuchiol, SPF 35 PA+++, niacinamide, peptide matrixyl
Kandungan pelembapGlycerin, biosaccharide gum-1
TeksturKrim
Manfaat lainnyaMenyamarkan pori-pori, menghaluskan kulit, meratakan dan mencerahkan warna kulit, mengencangkan dan membuat kulit makin elastis
Jenis kulit
Semua jenis kulit
Rekomendasi usia
25 tahun ke atas

Rasakan keajaiban kulit tampak muda dan sehat dengan perlindungan alami terhadap sinar UV

Krim anti aging ini ideal untuk Anda yang ingin mengatasi tanda-tanda penuaan. Alasannya, formulanya diperkaya dengan peptida, vitamin E, dan resveratrol sebagai antioksidan alami. Perpaduannya memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB. Selain itu, day cream ini dapat membantu mengurangi tampilan garis halus, kerutan, dan menjaga kekenyalan kulit.


Tekstur krim ini ringan dan cepat meresap, cocok digunakan oleh Anda yang ingin merawat kulit secara menyeluruh. Gunakan krim ini untuk menjaga kulit tetap sehat dan mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Kandungan lainnyaNiacinamide, bakuchiol, peptide matrixyl™, resveratrol, tocopheryl acetate, sodium hyaluronate
Pilihan ukuran15 g, 30 g
Area penggunaanWajah
UV protection
Alkohol
Pewangi
BPOMNA18150100507
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

UnileverPond's Age Miracle Hexyl-Retinol Niacinamide Day Cream

Harga referensi
Rp38.500
Lebih Murah
Kandungan bahan aktifNiacinamide, hexylresorcinol, retinol-C
Kandungan pelembapGlycerin, niacinamide, ceramide NG, betaine, propylene glycol, butylene glycol
TeksturKrim
Manfaat lainnyaMencerahkan kulit, menyamarkan garis halus
Jenis kulit
Semua jenis kulit
Rekomendasi usia
25 tahun ke atas

Kulit tampak lebih segar dan cerah hanya dalam 7 hari

Apakah Anda sedang mencari krim untuk mengatasi kulit kusam? Pond's Age Miracle Hexyl-Retinol Niacinamide Day Cream bisa menjadi jawabannya! Day cream dari Pond's ini melakukan inovasi baru dengan menggunakan kandungan hexyl retinol.


Kandungan tersebut meliputi niacinamide yang dapat memudarkan noda hitam dan bekas jerawat. Selain itu, terdapat hexylresorcinol dan retinol-C sebagai agen pencerah dan menstimulasi pembentukan collagen. Kulit Anda pun akan tampak lebih segar setelah pemakaian selama seminggu.



Kandungan lainnyaRetinol C, hydrolyzed collagen, lecithin, tocopheryl acetate
Pilihan ukuran9 g, 20 g, 50 g
Area penggunaanWajah
UV protection
Alkohol
Pewangi
BPOMNA18190123215
View all
No.3

L'Oreal Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17/18

Harga referensi
Rp85.000
Menengah
Kandungan bahan aktifGlycolic acid
Kandungan pelembapGlycerin
TeksturKrim
Manfaat lainnyaMenyamarkan noda hitam
Jenis kulit
Semua jenis kulit
Rekomendasi usia
Tidak diketahui

Pudarkan noda hitam untuk mendapatkan kulit tampak bercahaya

Terganggu dengan noda hitam di wajah? Beralihlah ke produk ini untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan bercahaya. Pelembap ini mengandung glycolic acid yang dapat meluruhkan sel-sel kulit mati. Dengan begitu, sel kulit wajah yang baru akan tumbuh dan kulit Anda pun tampak lebih segar. Alhasil, noda hitam tersamarkan dan wajah pun bebas kusam. Produk ini juga dilengkapi SPF 17 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Kandungan lainnya Ascorbyl glucoside, citric acid, lemon fruit extract, linalool, geraniol
Pilihan ukuran15 ml, 50 ml
Area penggunaanWajah
UV protection
AlkoholTidak diketahui
Pewangi
BPOMNA18210106123
View all
No.4

Procter & GambleOlay Retinol24 + Peptide Night Face Moisturizer

Harga referensi
Rp299.000
Lebih Mahal
Kandungan bahan aktifRetinol, retinyl propionate
Kandungan pelembapNiacinamide, glycerin
TeksturKrim
Manfaat lainnyaMenyamarkan garis halus, melembutkan, mencerahkan, melembapkan
Jenis kulit
Semua jenis kulit
Rekomendasi usia
20 tahun

Kurang dari sebulan, kulit terasa lebih halus, cerah, dan kencang!

Jaringan kolagen pada kulit wajah mengalami penurunan seiring bertambahanya usia. Olay Retinol24 + Peptide Night Face Moisturizer memiliki formula yang dapat menstimulasi pembentukan kolagen. Kombinasi retinol complex dan amino-peptide efektif meremajakan dan meregenerasi sel sehingga kulit terasa halus dan kencang. 


Pakailah dengan pemakaian teratur selama 28 hari untuk merasakan khasiatnya di kulit Anda. Permasalahan kulit seperti fine lines, noda hitam, dan pori-pori membesar tidak perlu Anda khawatirkan lagi, deh!

Kandungan lainnyaPalmitoyl Pentapeptide-4
Pilihan ukuran50 g
Area penggunaanWajah
UV protection
Alkohol
Pewangi
BPOMNA49230100036
View all
No.5

SafiSafi Age Defy Renewal Night Cream

Harga referensi
Rp74.902
Menengah
Kandungan bahan aktifGold extract, silk protein, dan phyto-SLC
Kandungan pelembapNiacinamide
TeksturKrim
Manfaat lainnyaMencerahkan kulit, menjaga kulit tetap terasa kenyal, menyemarkan kerutan
Jenis kulit
Semua jenis kulit
Rekomendasi usia
Tidak diketahui

Kulit terhidrasi hingga 170%, wajah terasa plumpy dan makin cerah

Safi Age Defy Renewal Night Crem memiliki formula baru menggunakan Golden C-Lift Technology dan Beetox Technology. Formula tersebut menghasilkan manfaat terbaik yang dimiliki 24K gold extract, glutathione, vitamin C, dan royal jelly di dalamnya. 


Anda bisa memilih krim anti aging ini untuk mendapakan kulit terhidrasi hingga 170% dan garis halus tersamarkan. Saat bangun tidur, wajah terasa kenyal dan kulit makin cerah bercahaya.

Kandungan lainnyaGlutathione, vitamin C, dan royal jelly
Pilihan ukuran25 g, 40 g
Area penggunaanWajah
UV protection
Alkohol
Pewangi
BPOMNA32230100030
View all
No.6

The OriginoteCeratinol Moisturizer

Harga referensi
Rp82.000
Menengah
Kandungan bahan aktifAloe vera, retinol
Kandungan pelembapSqualene, glycerin
TeksturKrim
Manfaat lainnyaMerawat kekencangan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini
Jenis kulit
Semua jenis kulit
Rekomendasi usia
15 tahun ke atas

Mengandung ceratinol yang membuat kulit lebih lembap dan sehat

The Originote Ceratinol Moisturizer adalah solusi efektif untuk melembapkan kulit secara mendalam. Formula inovatifnya mengandung bahan alami yang membantu memperkuat lapisan pelindung kulit, mengunci kelembapan, dan mengurangi kekeringan. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, karena tidak mengandung bahan iritan.


Formulanya lembut dan ringan sehingga dapat digunakan oleh pria dan wanita untuk mengatasi kulit kering, kasar, atau terkelupas. Dengan penggunaan teratur, kulit akan tampak lebih segar, halus, dan bercahaya.

Kandungan lainnyaCeramides, arginine, allantoin
Pilihan ukuran50 g
Area penggunaanWajah
UV protection
AlkoholTidak diketahui
Pewangi
BPOMNA11220100385
View all
No.7

NPURE Marigold Memory Bounce Moisturizer

Harga referensi
Rp100.000
Menengah
Kandungan bahan aktifCalendula officinalis (marigold), essential vitamins, peptides, gamma-aminobutyric acid (GABA)
Kandungan pelembapCalendula officinalis (marigold), essential vitamins
TeksturKrim
Manfaat lainnyaMengurangi kerutan
Jenis kulit
Normal
Rekomendasi usia
14 tahun ke atas

Jaga keremajaan kulit dengan kandungan yang bebas toksin

Kulit yang kenyal dan awet muda tentu menjadi idaman banyak orang. Untuk mewujudkannya, Anda bisa mencoba NPURE Marigold Memory Bounce Moisturizer. Kandungannya meliputi marigold flower extract, vitamin, peptides, dan gamma-aminobutyric acid (GABA) yang efektif mengurangi kerutan serta memperbaiki skin barrier.

 

Oleskan produk ke wajah dan leher setiap pagi dan malam, niscaya Anda akan mendapatkan kulit yang lebih elastis dan kenyal. Kabar baiknya lagi, tidak ada kandungan berbahaya di dalamnya. Produk ini diklaim bebas alkohol, paraben, fragrance, hingga SLS sehingga aman untuk Anda yang sedang hamil dan menyusui!
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran30 g
Area penggunaanWajah
UV protection
Alkohol
Pewangi
BPOMNA18210111280
View all
No.8

Bioaqua6X Gentle-A Retinal Anti Aging Cream

Harga referensi
Rp279.999
Lebih Mahal
Kandungan bahan aktifRetinol, ceramides, peptides, hyaluronic acid
Kandungan pelembapCentella asiatica extract, glycerin, shea butter
TeksturGel
Manfaat lainnyaMemudarkan flek hitam, mencerahkan kulit
Jenis kulit
Semua jenis kulit
Rekomendasi usia
18 tahun ke atas

Menutrisi kulit wajah dan menjaga kekuatan skin barrier

Kulit kendur, kusam, dan adanya kerutan merupakan tanda-tanda penuaan pada wajah yang dapat muncul tanpa Anda sadari. Hal tersebut bisa disebabkan paparan sinar matahari, bluelight, pola makan, dan faktor lainnya. Jangan khawatir, tanda-tanda penuaan dini bisa dicegah dengan 6X Gentle-A Retinal Anti Aging Cream.


Produk dari Bioaqua ini mengandung hero ingredients berupa retinol, ceramides, hyaluronic acid, dan peptide. Kombinasi ketiganya tidak hanya menguatkan skin barrier, tetapi juga menutrisi kulit. Hasilnya, kulit tetap sehat, segar, dan cerah. Jika digunakan siang hari, jangan lupa pakai sunscreen setelahnya, ya!

Kandungan lainnyaAllantoin, honey
Pilihan ukuran50 g
Area penggunaanWajah
UV protection
Alkohol
Pewangi
BPOMNA11222000034
View all
No.9

Y.O.UGolden Age Revitalizing Night Cream

Harga referensi
Rp61.500
Agak Murah
Kandungan bahan aktifBakuchiol
Kandungan pelembapCollagen
TeksturKrim
Manfaat lainnyaSebagai antioksidan dan menjaga hidrasi kulit
Jenis kulit
Semua jenis kulit
Rekomendasi usia
20 tahun ke atas

Kerutan dan flek hitam memudar, wajah tampak lebih bersinar

Memiliki wajah yang awet muda adalah dambaan setiap orang. Untuk mewujudkannya, liriklah Golden Age Revitalizing Night Cream. Produk ini mengandung ekstrak buah delima dan hyaluronic acid. 

Perpaduan bahan-bahan tersebut saja diklaim mampu memperbaiki kondisi kulit akibat penuaan, seperti kerutan, flek hitam, dan tekstur kulit. Kandungannya pun makin lengkap dengan adanya SymWhite 377, yaitu bahan pencerah yang dapat menghambat pembentukan melanin di kulit. Kulit cerah dan tampak muda akan bisa Anda miliki dengan memakai krim ini.

Kandungan lainnyaHyaluronic acid
Pilihan ukuran30 g
Area penggunaanWajah
UV protection
Alkohol
Pewangi
BPOMNA11230100124
View all
No.10

Natur-EAdvanced Anti-Aging Night Cream

Harga referensi
Rp111.800
Menengah
Kandungan bahan aktifAstaxanthin, vitamin C, lycopen
Kandungan pelembapButylene glycol, shea butter, olive oil
TeksturKrim
Manfaat lainnyaMengurangi kerutan, flek hitam, menjaga elastisitas kulit
Jenis kulit
Semua jenis kulit
Rekomendasi usia
35 tahun ke atas

Menjaga kulit tetap lembap dan kenyal dengan adanya super antioksidan

Krim anti-aging satu ini menggunakan ganggang merah atau astaxanthin sebagai kandungan utama. Ganggang merah berfungsi sebagai super antioksidan yang mampu mengurangi kerutan pada kulit.


Kandungan lainnya yang efektif mengurangi tanda-tanda penuaan dini yaitu vitamin E, olive oil, dan shea butter. Perpaduannya dapat menjaga elastisitas dan kelembapan kulit saat tidur. Produk Natur-E Advanced dibuat khusus untuk Anda berusia 35 tahun ke atas yang rentan terhadap tanda penuaan kulit.

Kandungan lainnyaNiacinamide, olive oil
Pilihan ukuran30 g
Area penggunaanWajah
UV protection
Alkohol
Pewangi
BPOMNA18190123035
View all

5 Rekomendasi Krim Anti Aging terbaik

No. 1: Wardah Renew You Day Cream

No. 2: UnileverPond's Age Miracle Hexyl-Retinol Niacinamide Day Cream

No. 3: L'Oreal Glycolic Bright Glowing Day Cream SPF17/18

No. 4: Procter & GambleOlay Retinol24 + Peptide Night Face Moisturizer

No. 5: SafiSafi Age Defy Renewal Night Cream

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.