• 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Jaket The North Face Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

The North Face (TNF) merupakan merek asal Amerika yang terkenal akan produk outdoor. Mulai dari sepatu, tas, sampai jaket telah diproduksi oleh brand ini. Kali ini kami akan membahas jaket pria yang bagus dari The North Face. Tidak hanya untuk pendakian saja, The North Face memiliki model jaket lainnya untuk berbagai aktivitas.


Kami akan memberikan tips memilih jaket The North Face untuk kebutuhan pria. Simak juga rekomendasi jaket GORE-TEX The North Face di bawah ini. Ada Arrowood Triclimate Jacket, Men's 1990 Mountain Jacket GTX, dan Dryzzle FUTURELIGHT Jacket. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

The North Face, merek perlengkapan outdoor yang premium

Bagi para pencinta alam, brand The North Face mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Brand ini hanya menjual perlengkapan untuk pendakian pada tahun 1966, bahkan belum memiliki produk sendiri. Lalu, mulai tahun 1968 brand asal Amerika Serikat ini mulai memproduksi perlengkapan pendakian sendiri. 


The North Face mulai menjadi sponsor para atlet untuk melakukan ekspedisi ke tempat-tempat yang ekstrem, termasuk yang belum pernah dijelajahi sebelumnya. Produknya juga terus berkembang. Kualitas yang ditawarkan pun tidak main-main. Tidak heran jika harganya juga sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. 


Desain yang diberikan oleh The North Face lebih stylishBeberapa pakaian, seperti jaket, bahkan dapat digunakan sehari-hari. Agar Anda tidak salah memilih jaket dari The North Face, kami akan memberikan tipsnya. Jangan sampai ada yang terlewat, ya.

Cara memilih jaket The North Face untuk pria

Kualitas produk The North Face memang sudah tidak perlu dipertanyakan. Namun, bisa saja Anda melewatkan beberapa poin saat memilih jaketnya. Kami akan memberikan tips memilih jaket pria dari merek The North Face untuk Anda.

Pilih jenis jaket yang sesuai aktivitas

The North Face memiliki jaket untuk berbagai kegiatan, mulai untuk aktivitas sehari-hari sampai untuk cuaca dingin saat pendakian. Jangan sampai Anda salah memilih jaket sehingga menghambat aktivitas Anda, ya. 


Untuk aktivitas sehari-hari, tersedia jaket pria berbahan ringan dari polyester, nylon, atau fleece. Anda dapat beraktivitas dengan lancar tanpa merasa gerah akibat jaket yang tebal.


Jika Anda menggunakan jaket untuk naik motor atau mendaki gunung, pilihlah jaket yang waterproof dan windproof untuk melindungi Anda selama perjalanan. Anda tentu tidak dapat memprediksi cuaca dengan tepat sehingga membutuhkan fitur tersebut.


Jaket untuk mendaki atau yang digunakan pada tempat dingin biasanya memiliki bobot lebih berat. Dengan begitu, jaket akan menjaga suhu tubuh tetap hangat. Untuk itu, beberapa jaket The North Face diberi keterangan mengenai tingkat bobotnya, seperti lightweight, midweight, dan heavyweight. Begitu pula dengan tingkat kehangatan jaket, ada yang diberi keterangan warm, warmer, atau warmest.

Ketahui teknologi dari bahan jaket The North Face

Berikutnya, kami akan memperkenalkan beberapa jenis bahan yang biasanya digunakan pada jaket The North Face. Bahan yang digunakan umumnya bersifat waterproof. Akan tetapi, Anda bisa saja menemukan bahan-bahan lainnya di samping bahan yang kami jelaskan.

DryVent, bahan jaket untuk berbagai kegiatan

DryVent merupakan bahan waterproof dan windproof yang tetap breathable. Bahannya tetap dapat membuat keringat menguap melalui pori-pori. Bahan ini digunakan untuk membuat berbagai jenis jaket.


The North Face menggunakan DryVent dalam jumlah lapisan yang berbeda, seperti 2L, 2,5L, dan 3L. Makin tinggi lapisannya, makin sempurna pula perlindungan yang diberikan jaket tersebut, terlebih pada cuaca ekstrem.

FUTURELIGHT, bahan ringan dan waterproof untuk berolahraga

FUTURELIGHT merupakan bahan waterproof yang ringan untuk digunakan. Karena ringan, bahan FUTURELIGHT sering digunakan untuk membuat jaket olahraga atau kegiatan sehari-hari.


Bahan ini memiliki struktur serat nano yang mampu menciptakan membran tanpa mengorbankan fungsi waterproof. Membran tersebut membuat jaket ini menjadi breathable.

GORE-TEX, kedap air dan angin saat digunakan untuk menjelajah alam

Bahan GORE-TEX merupakan bahan yang sering dipakai oleh The North Face untuk membuat jaket untuk berbagai aktivitas outdoor. Bahan ini dirancang secara detail agar tidak tembus air dan angin, tetapi tetap breathable.


Untuk membuat jaket yang ringan dan lembut, biasanya digunakan dua lapis bahan GORE-TEX. Sementara itu, jaket yang akan dipakai pada aktivitas berat menggunakan tiga lapis GORE-TEX. Jaket pendakian dalam cuaca ekstrem umumnya menggunakan GORE-TEX tiga lapis sehingga Anda dapat terlindung dengan sempurna. 

Pertimbangkan warna terang untuk digunakan pada aktivitas outdoor

Kaum pria mungkin cenderung memilih warna jaket yang netral atau relatif gelap. Sebenarnya, hal tersebut tidak mengapa karena pemilihan warna dipengaruhi oleh selera setiap orang.


Memilih warna gelap memang dapat menyamarkan noda pada jaket. Namun, memilih warna gelap untuk kegiatan outdoor, seperti pendakian gunung, akan membuat Anda lebih cepat merasa gerah. Warna gelap seperti hitam akan menyerap panas dengan sempurna sehingga membuat Anda merasa kepanasan.


Anda dapat memilih warna terang untuk mencegah hal tersebut terjadi. Warna terang akan memantulkan cahaya dan panas sehingga tidak terserap ke dalam jaket. Selain itu, pemilihan warna terang, juga membuat Anda lebih aman jika terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya tersesat. Jaket berwarna terang, seperti merah, oranye, dan biru, akan membuat Anda lebih mudah terlihat dari jauh.

Perhatikan fitur yang ditawarkan

The North Face juga memiliki berbagai fitur pada jaketnya. Kami akan memperkenalkan beberapa fitur jaket yang dimiliki The North Face. Pilihlah fitur yang membuat Anda nyaman memakainya.

Tahan air dan tahan angin dengan tingkatan yang berbeda-beda

Untuk jaket outdoor, The North Face menawakan jaket yang tahan air dan tahan angin. Namun, kemampuan menahan air dan menahan angin ini berbeda-beda pada setiap produk. 


Water resistant merupakan tingkat ketahanan air yang paling rendah. Anda dapat menggunakannya pada hujan gerimis. Namun, jika hujan turun dengan deras, Anda tidak dapat memakai jaket yang water resistant. Tingkat ketahanan air paling tinggi adalah waterproof. Jaket yang waterproof dapat melindungi Anda dari hujan yang cukup deras.


Begitu juga dengan ketahanan terhadap angin. Jaket dengan fitur low wind resistant tidak dapat melindungi Anda dari terpaan angin yang kencang. Pilihlah jaket dengan fitur windproof untuk melindungi Anda dari angin yang kencang.

Jaket yang dapat dilipat akan memudahkan penyimpanan

Beberapa jaket The North Face dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih compact. Jaket dengan fitur ini biasanya memiliki bahan yang lebih tipis (lightweight) agar mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam kantong. Fitur ini memudahkan Anda dalam menyimpan dan membawa jaket ke mana saja.


Ada juga jaket yang bisa dilipat menjadi fanny packs. Model seperti ini biasanya merupakan jaket untuk aktivitas sehari-hari atau untuk berolahraga.

Jaket dengan hoodie untuk melindungi bagian kepala

Jaket The North Face secara keseluruhan memang dilengkapi dengan hoodie. Hoodie akan melindungi bagian kepala dari angin dan air. Beberapa model hoodie dapat dikencangkan agar dapat dengan sempurna melindungi Anda dari hujan dan angin.


Selain itu, ada juga model hoodie yang dapat dilepaskan. Jaket dengan hoodie tersebut bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan keadaan cuaca.

Pastikan Anda memilih produk asli

Kualitas jaket The North Face memang tidak perlu diragukan lagi. Karena itu, harganya pun selaras dengan kualitas yang diberikan. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga produk yang sangat murah karena barang tersebut bisa saja palsu.


Namun, ada juga penjual yang menjual dengan harga tinggi hampir menyamai harga aslinya, tetapi ternyata barang palsu. Hal ini tentu membuat Anda sangat rugi.


Setiap seri jaket The North Face memiliki kode produk tersendiri. Pastikan detail produk pilihan Anda sama dengan produk yang terdapat dalam website resmi The North Face. Jika Anda membeli secara online, mintalah foto asli produk tersebut agar lebih meyakinkan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

THE NORTH FACEBoundary Triclimate Jacket

Mulai dari Rp 1.200.000,00

10 Rekomendasi jaket The North Face terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jaket The North Face terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

The North FaceMen’s Arrowood Triclimate Jacket

Mulai dari Rp 4.090.000,00

BahanDryVent
Tahan air✔ (waterproof)
Tahan angin✔ (windproof)
Tingkat bobotMidweight (level 2)
Tingkat kehangatan Warmer (level 2)
9

The North FaceMen's 1990 Mountain Jacket GTX

Mulai dari Rp 3.414.300,00

BahanGoreTex 2L, polyester, nylon
Tahan air✔ (waterproof)
Tahan angin✔ (windproof)
Tingkat bobotHeavyweight (level 3)
Tingkat kehangatan Warm (level 1)
8

The North FaceMen’s ’95 Retro Denali Jacket

Mulai dari Rp 2.490.000,00

BahanPolyester, DWR finish
Tahan air✔ (water repellent)
Tahan angin✔ (windproof)
Tingkat bobotMidweight (level 2)
Tingkat kehangatan Warmest (level 3)
7

The North FaceMen Hybrid Down Jacket

NF0A3VSMG3B

Mulai dari Rp 2.656.200,00

BahanDryVent, nylon ripstop 3D woven
Tahan air✔ (waterproof)
Tahan angin✔ (windproof)
Tingkat bobotTidak disebutkan
Tingkat kehangatan Tidak disebutkan
6

The North FaceMen’s 1996 Retro Nuptse Vest

Mulai dari Rp 2.990.000,00

BahanPolyester, DWR finish
Tahan air✔ (water repellent)
Tahan angin✔ (windproof)
Tingkat bobotHeavyweight (level 3)
Tingkat kehangatan Warmest (level 3)
5

The North FaceMen Riseway 1/2 Zip Top Jacket

NF0A5372KS7

Mulai dari Rp 1.390.000,00

BahanFlashDry, polyester
Tahan airTidak disebutkan
Tahan anginTidak disebutkan
Tingkat bobotTidak disebutkan
Tingkat kehangatan Tidak disebutkan
4

The North FaceMen Vent Air Jacket

Mulai dari Rp 1.590.000,00

BahanPolyester
Tahan airTidak disebutkan
Tahan anginTidak disebutkan
Tingkat bobotTidak disebutkan
Tingkat kehangatan Tidak disebutkan
3

The North FaceMen’s Dryzzle FUTURELIGHT Jacket

NF0A3VV2D2Q

Mulai dari Rp 4.599.000,00

BahanFUTURELIGHT, polyester
Tahan air✔ (waterproof)
Tahan angin✔ (windproof)
Tingkat bobotLightweight (level 1)
Tingkat kehangatan Tidak ada
2

The North FaceMen’s Half Dome Pullover Hoodie

Mulai dari Rp 1.590.000,00

BahanCotton
Tahan airTidak disebutkan
Tahan anginTidak disebutkan
Tingkat bobotTidak disebutkan
Tingkat kehangatan Tidak disebutkan
1

The North FaceMen's New Sangro Plus Jacket

Mulai dari Rp 2.790.000,00

BahanDryVent, polyester
Tahan air✔ (waterproof)
Tahan angin✔ (windproof)
Tingkat bobotTidak disebutkan
Tingkat kehangatan Tidak disebutkan

Tabel perbandingan produk jaket The North Face terbaik untuk pria

Gambar produk
1
The North Face Men's New Sangro Plus Jacket 1

The North Face

2
The North Face Men’s Half Dome Pullover Hoodie 1

The North Face

3
The North Face Men’s Dryzzle FUTURELIGHT Jacket 1

The North Face

4
The North Face Men Vent Air Jacket 1

The North Face

5
The North Face Men Riseway 1/2 Zip Top Jacket 1

The North Face

6
The North Face Men’s 1996 Retro Nuptse Vest 1

The North Face

7
The North Face Men Hybrid Down Jacket 1

The North Face

8
The North Face Men’s ’95 Retro Denali Jacket 1

The North Face

9
The North Face Men's 1990 Mountain Jacket GTX 1

The North Face

10
The North Face Men’s Arrowood Triclimate Jacket 1

The North Face

Nama produk

Men's New Sangro Plus Jacket

Men’s Half Dome Pullover Hoodie

Men’s Dryzzle FUTURELIGHT Jacket

Men Vent Air Jacket

Men Riseway 1/2 Zip Top Jacket

Men’s 1996 Retro Nuptse Vest

Men Hybrid Down Jacket

Men’s ’95 Retro Denali Jacket

Men's 1990 Mountain Jacket GTX

Men’s Arrowood Triclimate Jacket

Keunggulan

Tetap kering meskipun hiking di daerah lembap

Fleksibel dipakai harian ataupun olahraga

Hadapi hujan dengan tampilan keren

Terhindar dari panas berkat desain ventilasi yang mumpuni

Berolahraga jadi terasa lebih nyaman

Sulap jaket menjadi tas? Ini produknya!

Siap menemani Anda bermain ski

Pilihan warnanya cerah dan mudah terlihat, pendakian jadi lebih aman

Cuaca ekstrem? Pakai jaket GORE-TEX The North Face saja!

Cuaca tidak menentu, pendakian jalan terus!

Harga mulai dariRp 2.790.000,00Rp 1.590.000,00Rp 4.599.000,00Rp 1.590.000,00Rp 1.390.000,00Rp 2.990.000,00Rp 2.656.200,00Rp 2.490.000,00Rp 3.414.300,00Rp 4.090.000,00
BahanDryVent, polyesterCottonFUTURELIGHT, polyesterPolyesterFlashDry, polyesterPolyester, DWR finishDryVent, nylon ripstop 3D wovenPolyester, DWR finishGoreTex 2L, polyester, nylonDryVent
Tahan air✔ (waterproof)Tidak disebutkan✔ (waterproof)Tidak disebutkanTidak disebutkan✔ (water repellent)✔ (waterproof)✔ (water repellent)✔ (waterproof)✔ (waterproof)
Tahan angin✔ (windproof)Tidak disebutkan✔ (windproof)Tidak disebutkanTidak disebutkan✔ (windproof)✔ (windproof)✔ (windproof)✔ (windproof)✔ (windproof)
Tingkat bobotTidak disebutkanTidak disebutkanLightweight (level 1)Tidak disebutkanTidak disebutkanHeavyweight (level 3)Tidak disebutkanMidweight (level 2)Heavyweight (level 3)Midweight (level 2)
Tingkat kehangatan Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak adaTidak disebutkanTidak disebutkanWarmest (level 3)Tidak disebutkanWarmest (level 3)Warm (level 1)Warmer (level 2)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi merek jaket lainnya untuk pria di sini

Selain The North Face, ada banyak merek jaket lainnya untuk pria yang dapat Anda gunakan untuk berbagai aktivitas. Silakan klik tautan di bawah ini untuk mengetahui informasi lebih detail serta rekomendasi produk terbaiknya.

Kesimpulan

Sekian dahulu pembahasan kami tentang jaket The North Face. Semoga tips dan rekomendasi dari kami dapat menjadi panduan ketika Anda memilih produknya, ya.


The North Face menyediakan beragam pilihan jaket yang stylish untuk berbagai kegiatan. Pilihlah jaket yang sesuai dengan aktivitas Anda. Selain itu, perhatikan juga fitur-fitur yang diberikan. Pemilihan yang tepat akan membantu Anda beraktivitas dengan lebih nyaman. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Dome Terbaik Dijamin Kuat! (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu barang yang wajib dimiliki pencinta kegiatan outdoor adalah tenda dome. Eiger, Consina, dan Naturehike adalah sederet merek yang menjual beragam jenis tenda dome yang bagus. Anda akan menemukan tenda pop up untuk satu orang hingga tenda dome 4 orang/8 orang. Bahkan, ada juga tenda dome double layer.Setiap tenda memiliki perbedaan dari segi daya tahan dan tingkat waterproof-nya. Di artikel ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih tenda dome. Kami juga akan merekomendasikan berbagai macam tenda dome berkualitas berdasarkan fungsi dan kegunaannya. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tenda Camping Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, ada banyak merek tenda camping yang bagus tersedia di pasaran, seperti Eiger, SPEEDS, Consina, dan lainnya. Tenda camping ini memiliki kapasitas yang bervariasi. Ada tenda camping untuk 2 orang, 4 orang, 6 orang, dan ada juga tenda berkapasitas besar untuk camping keluarga.Harga tenda camping juga beragam, ada yang mahal, ada juga yang ekonomis. Hal ini tergantung dari kapasitas, material, hingga fitur yang tersedia. Untuk Anda yang mencari rekomendasi tenda camping terbaik, Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Mendaki Gunung (Terbaru Tahun 2022)
    Jam tangan pendaki gunung menjadi alat penting dalam mendukung kegiatan outdoor Anda. Ada beberapa fitur penting dari jam tangan untuk mendaki gunung, seperti GPS, altimeter, barometer, dan termometer. Produknya pun kukuh dan kedap air sehingga aman untuk kegiatan outdoor.Ada banyak merek jam tangan gunung yang bagus, seperti Suunto dan Casio. Eiger, Arei, dan Consina yang merupakan merek lokal juga tak kalah berkualitas. Jika Anda mencari jam tangan outdoor terbaik, simaklah artikel ini karena kami akan membagikan cara memilihnya. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Camping & hiking
  • 10 Teropong Jarak Jauh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Teropong Jarak Jauh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Teropong binokular merupakan alat untuk melihat objek yang jauh dengan lebih jelas. Tidak heran bila produknya juga dikenal dengan teropong jarak jauh. Banyak kegiatan yang cocok untuk produknya, seperti safari, birdwatching, hingga stargazing. Maka dari itu, pilihlah teropong dengan fitur dan kemampuan yang mencukupi.Kali ini kami mengulas tentang cara memilih teropong jarak jauh terbaik. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Bushnell dan Nikon. Ada teropong dengan standar militer dan ada juga teropong yang bisa digunakan siang-malam. Bacalah dengan teliti dan temukan produk yang tepat!
    Camping & hiking
  • 10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kasur Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kasur angin merupakan kasur yang banyak diminati orang-orang belakangan ini. Selain harganya lebih murah dibanding spring bed, kasur angin juga memiliki bobot yang ringan sehingga mudah dibawa bepergian. Anda dapat menggunakan kasur angin untuk travelling, camping, atau bahkan di rumah. Kali ini, kami akan memberikan beberapa tips memilih kasur angin yang bagus agar Anda mudah menemukan produk yang tepat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek kasur angin terbaik, di antaranya INTEX dan Bestway. Simak terus informasinya dan temukan kasur angin yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
  • 10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Hiking Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking atau hiking, Anda membutuhkan sepatu hiking. Sepatu hiking adalah sepatu yang aman digunakan ketika Anda harus melalui medan pegunungan yang terjal dan curam. Ada banyak sepatu hiking dari berbagai merek di pasaran, seperti EIGER, Arei, dan lainnya.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih sepatu hiking yang bagus untuk pemula. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk sepatu hiking yang bisa Anda pertimbangkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Temukan sepatu hiking yang Anda butuhkan di sini!
    Camping & hiking
  • 10 Kompor Camping Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kompor Camping Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2022)
    Berbeda dengan kompor untuk di rumah, kompor camping biasanya berukuran mini, portable, dan ultralight. Kompor camping lebih cocok digunakan untuk kegiatan outdoor seperti camping atau hiking. Bahan bakarnya beragam, mulai dari spiritus, gas, hingga parafin. Di pasaran ada banyak merek kompor camping yang bagus seperti Fire-Maple dan Naturehike. Nah, kami akan membagikan tips memilih dan rekomendasi kompor camping terbaik untuk Anda. Kompor camping set hingga kompor camping 2 tungku bisa dipilih di artikel ini. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus. Simak sampai selesai, yuk!
    Camping & hiking
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori