• 10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Lakban merupakan alat perekat yang biasanya terbuat dari plastik. Namun, ada juga yang terbuat dari aluminium. Lakban aluminium tidak mudah rusak karena lebih tahan air dan panas. Lakban aluminium sering digunakan untuk mengatasi atap yang bocor atau melindungi benda yang rentan rusak oleh panas. Lakban aluminium terdiri dari beberapa jenis, setiap jenis memiliki kegunaan yang berbeda-beda.


Bagaimana cara memilih lakban aluminium yang tepat? Melalui artikel ini, kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih lakban aluminium. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi lakban aluminium terbaik untuk Anda. Disimak, ya!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Lusitris
Arina Mabruroh
  • Pembaharuan terakhir: 10 November 2020
  • 1.226 Views
Daftar isi

Cara memilih lakban aluminium

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda membeli lakban aluminium. Kami sudah merangkumnya berikut ini.

Ketahui tipe-tipenya

Secara garis besar, lakban aluminium bisa dikelompokkan menjadi beberapa tipe. Supaya bisa digunakan dengan maksimal, perhatikan tipenya dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Basic type, untuk penggunaan secara umum

Lakban aluminium basic type terbuat dari aluminium foil yang dilapisi perekat. Bahannya tahan terhadap perubahan cuaca sehingga mampu merekatkan berbagai benda dalam jangka waktu lama.


Karena berbahan logam, lakban aluminium basic type juga lebih tahan panas dan dingin dibandingkan lakban biasa. Kemampuannya dalam menghantarkan panas pun cukup tinggi sehingga bisa dipakai untuk menjaga kelembapan atau mendinginkan berbagai benda. Tipe ini memang tidak begitu kuat, tetapi cukup berguna jika Anda hanya membutuhkan lakban yang tahan panas. Harganya pun bisa dibilang terjangkau.

Glass cloth type, kuat dan lebih tahan panas

Lakban aluminium glass cloth type lebih tahan panas karena diberi tambahan kain kaca. Karena itu, lakban aluminium jenis ini sangat cocok digunakan pada benda yang sensitif terhadap panas seperti kabel. Selain lebih tahan panas, lakban aluminium jenis ini juga lebih tahan dingin. Namun, kain kaca yang digunakan membuat lakban aluminium tipe ini lebih tebal.

Kraft type, daya rekatnya kuat

Lakban aluminium kraft type terbuat dari aluminium dan kertas berkualitas tinggi sehingga mudah digunakan. Lakban aluminium jenis ini juga memiliki daya rekat yang kuat sehingga bisa diaplikasikan secara bertumpuk. Namun, lakban aluminium jenis ini tidak cocok diaplikasikan di tempat yang bersuhu tinggi atau di sekitar air.


Anda bisa merekatkan dua benda tahan panas dengan menggunakan lakban jenis ini. Meskipun harganya terjangkau, lakban ini bisa memiliki panjang hingga 50 meter! Daya rekatnya pun lebih kuat dibandingkan lakban biasa.

Perhatikan ketebalannya

Saat membeli lakban aluminium, jangan lupa untuk memperhatikan ketebalannya juga, ya! Meski jenisnya sama, ketebalan pada setiap lakban aluminium bisa berbeda-beda. Salah satu hal yang membuat ketebalan lakban aluminium berbeda-beda adalah pabrik yang memproduksinya.


Lakban aluminium basic type biasanya memiliki ketebalan 0,1 mm hingga 0,5 mm. Tebal lakban aluminium glass cloth type biasanya sekitar 0,15 mm hingga 0,2 mm. Sementara itu, ketebalan lakban aluminium kraft type umumnya sekitar 0,12 mm hingga 0,14 mm.


Ketebalan sangat memengaruhi kekuatan lakban aluminium. Jadi, makin tebal suatu lakban, makin tinggi pula kekuatannya. Ada pula produk yang menyebutkan kekuatan tariknya dalam satuan N/10 mm. Cari produk dengan nilai numerik yang besar jika Anda membutuhkan lakban dengan kekuatan tarik yang tinggi.

Periksa kemampuannya dalam menahan suhu

Bahan utama untuk membuat lakban aluminium memang sama. Namun, bukan berarti kemampuannya dalam menahan suhu juga sama. Sebagai informasi, beberapa jenis lakban aluminium bisa menahan suhu tinggi hingga 300 derajat Celsius. Namun, beberapa jenis lainnya hanya bisa menahan suhu yang lebih rendah. Perekat dan bahan lain yang digunakan juga sangat berpengaruh terhadap kemampuan lakban aluminium dalam menahan suhu.


Suhu maksimal yang bisa ditahan oleh sebuah lakban aluminium biasanya ditulis di bagian kemasan. Karena itu, sebelum membeli lakban aluminium, pastikan Anda memperhatikan bagian kemasannya. Pastikan juga Anda tahu benda yang bisa direkatkan dengan produk tersebut, ya! Jadi, Anda tidak akan salah membeli produk.

Pilih berdasarkan jenisnya, gloss atau matte

Sesuai namanya, lakban aluminium terbuat dengan aluminium sebagai bahan utamanya. Penggunaan aluminium membuat benda ini tampak mengilap (gloss), apalagi jika digunakan di tempat yang terang. Penggunaan lakban aluminium yang mengilap mungkin akan terlihat mencolok, bahkan mengganggu.


Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan lakban aluminium yang tidak mengilap (matte). Lakban aluminium jenis matte memang tidak terlalu banyak diproduksi. Namun, Anda bisa mencari dan membelinya.

Perhatikan keefisienannya

Beberapa jenis lakban aluminium memang tebal dan memerlukan alat khusus untuk mengguntingnya. Jika hal itu terasa merepotkan, carilah lakban aluminium yang bisa dirobek menggunakan tangan. Lakban aluminium ini biasanya tipis. Jadi, berhati-hatilah saat menggunakannya.

Periksa jenisnya, backingless type atau backing paper type

Ada lakban aluminium yang tidak menggunakan kertas tambahan (backingless type). Ada juga lakban aluminium yang menggunakan kertas tambahan (backing paper type). Sebenarnya, kedua lakban aluminium tersebut bisa diaplikasikan secara langsung. Namun, yang satu tidak menggunakan kertas tambahan, sedangkan yang satunya lagi menggunakan kertas tambahan di bagian berperekatnya.


Jenis backingless type sangat cocok untuk digunakan sekaligus (tidak dipotong kecil-kecil) karena bisa mengurangi sampah kertas. Namun, jika Anda membutuhkan lakban aluminium yang bisa digunakan sedikit demi sedikit, pilihlah yang backing paper type.

Pilih lakban aluminium antistatis untuk kendaraan

Kebanyakan lakban aluminium dibuat untuk mengatasi masalah di area rumah, misalnya kebocoran pipa, genting, dan alat masak. Namun, ada juga lakban aluminium yang dibuat untuk mengatasi masalah seperti listrik statis di badan kendaraan. Lakban aluminium antistatis ini biasanya diterapkan pada bagian bumper atau jendela kendaraan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi lakban aluminium terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasikan sepuluh lakban aluminium terbaik untuk Anda. Untuk mendapatkan produk yang tepat, Anda bisa menggunakan tips di atas sebagai referensi. Selamat memilih!

10
Lebar45 mm
Panjang25 m
TipeBasic type
Tahan panasYa
Tahan dingin-
9
Lebar48 mm
Panjang43,2 m
TipeBasic type
Tahan panasYa (hingga 120 °C)
Tahan dinginTidak
8

SolatapeAluminum Foil Tape

Rp 15.000,00

Lebar38 mm
Panjang19 m
TipeBasic type
Tahan panasYa (hingga 127 °C)
Tahan dinginYa (hingga -29 °C)
7
Lebar48 mm
Panjang32 m
TipeKombinasi (basic type + kraft type)
Tahan panasYa (hingga 120 °C)
Tahan dinginYa (hingga -20 °C)
6
Lebar50 mm
Panjang5 m
TipeGlass cloth type
Tahan panasYa
Tahan dingin-
5
Lebar48 mm
Panjang36,5 m (40 yard)
TipeBasic type
Tahan panasYa
Tahan dingin-
4
Lebar5 cm
Panjang4 m
TipeKombinasi (basic type + kraft type)
Tahan panasYa
Tahan dingin-
3
Lebar5 cm, 10 cm
Panjang1 m, 20 m
TipeKombinasi (basic type + kraft type)
Tahan panasYa (hingga 60 °C)
Tahan dinginYa (hingga -30 °C)
2
Lebar46 mm
Panjang30 m
TipeKombinasi (basic type + kraft type)
Tahan panasYa (hingga di atas 250 °C)
Tahan dingin-
1
Lebar2,5 cm, 5,1 cm
Panjang54 m
TipeBasic type
Tahan panasYa (hingga 149 °C)
Tahan dinginYa (hingga -50 °C)

Tabel perbandingan produk lakban aluminium terbaik

Gambar produk
1
3M Aluminum Foil Tape 425 1

3M

2
Pajero Tape Indonesia Aluminium Foil Tape 1

Pajero Tape Indonesia

3
Inori Indonesia Inoplast AL 1

Inori Indonesia

4
Hoki Tape Butyl Waterproof Tape 1

Hoki Tape

5
Nachi Tape Aluminium Foil Tape 1

Nachi Tape

6
Wrap Tape Aluminum Foil Roll Self Adhesive 1

7
Berry Tape Aluminium Tape 1

Berry Tape

8
Solatape Aluminum Foil Tape 1

Solatape

9
Ekadharma Daimaru Aluminium Foil Tape 1

Ekadharma

10
BM Tape Aluminium Tape 1

BM Tape

Nama produk

Aluminum Foil Tape 425

Aluminium Foil Tape

Inoplast AL

Butyl Waterproof Tape

Aluminium Foil Tape

Wrap Tape Aluminum Foil Roll Self Adhesive

Aluminium Tape

Aluminum Foil Tape

Daimaru Aluminium Foil Tape

Aluminium Tape

Keunggulan

Bisa dipakai indoor maupun outdoor berkat bahan perekat akrilik

Tipis, daya rekat kuat, dan tahan panas hingga di atas 250 derajat Celsius

Lakban aluminium antiair yang tersedia dalam berbagai ukuran

Tahan air dan bisa diaplikasikan pada banyak media

Lakban aluminium penangkal sinar matahari

Bisa pilih warna emas atau perak, memantulkan panas hingga 80%!

Lakban aluminium untuk melapisi benda-benda logam

Murah dan berkualitas, bisa bertahan di suhu ekstrem!

Tipis dan bisa menahan panas hingga 120 derajat Celsius

Tahan panas dan bisa melekat di permukaan metal

HargaRp 550.000,00Rp 33.500,00Rp 20.000,00Rp 25.000,00Rp 69.000,00Rp 126.200,00Rp 23.000,00Rp 15.000,00Rp 30.200,00Rp 24.500,00
Lebar2,5 cm, 5,1 cm46 mm5 cm, 10 cm5 cm48 mm50 mm48 mm38 mm48 mm45 mm
Panjang54 m30 m1 m, 20 m4 m36,5 m (40 yard)5 m32 m19 m43,2 m25 m
TipeBasic typeKombinasi (basic type + kraft type)Kombinasi (basic type + kraft type)Kombinasi (basic type + kraft type)Basic typeGlass cloth typeKombinasi (basic type + kraft type)Basic typeBasic typeBasic type
Tahan panasYa (hingga 149 °C)Ya (hingga di atas 250 °C)Ya (hingga 60 °C)YaYaYaYa (hingga 120 °C)Ya (hingga 127 °C)Ya (hingga 120 °C)Ya
Tahan dinginYa (hingga -50 °C)-Ya (hingga -30 °C)---Ya (hingga -20 °C)Ya (hingga -29 °C)Tidak-
Tautan produk

Baca juga rekomendasi lakban lainnya di sini

Itulah beberapa rekomendasi lakban aluminium terbaik dari kami. Selain lakban aluminium, ada juga lakban jenis lain seperti double tape dan masking tape. Kedua jenis lakban tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Karena itu, kami juga menyediakan artikel mengenai double tape dan masking tape terbaik untuk Anda.

Kesimpulan

Itulah sepuluh rekomendasi lakban aluminium dari kami. Agar tidak salah memilih, pastikan Anda sudah tahu lakban aluminium tersebut akan digunakan untuk apa. Apakah untuk memperbaiki peralatan masak yang bocor atau melindungi benda-benda yang sensitif terhadap panas? 


Seperti yang sudah Anda tahu, setiap produk memiliki fungsi yang berbeda-beda. Semoga rekomendasi yang kami berikan bisa membantu Anda menemukan lakban aluminium yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Cat Air (Watercolor) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Air (Watercolor) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cat air adalah alat gambar yang populer dan telah digunakan oleh banyak orang, baik pemula maupun profesional. Banyak merek produsen cat air terbaik, seperti Holbein, Winsor & Newton, dan Koi yang merupakan favorit pelukis profesional. Ada pula cat air dengan harga murah meriah seperti Pentel. Harganya tentu sangat bervariasi.Cat air seperti apa yang sebaiknya Anda miliki? Kali ini, kami akan membagikan tips cara memilih cat air serta merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya untuk Anda. Mari mulai menggambar dengan cat air terbaik!
    Cat & perlengkapan
    59.044 Views
  • 10 Rekomendasi Cat Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kebanyakan orang menjadikan cat air atau cat minyak sebagai alat lukis favoritnya. Namun, sebenarnya saat ini cat akrilik mulai menjadi salah satu alat lukis alternatif. Apakah Anda sudah mengetahui cara memilih cat akrilik dan menemukan produk yang tepat untuk Anda?Di pasaran, banyak beredar cat akrilik berbagai merek, seperti Liquitex, Faber Castell, atau Winsor & Newton. Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai karakteristik cat akrilik. Tentu saja kami pun akan memberikan rekomendasi produk cat akrilik terbaik untuk Anda. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Cat & perlengkapan
    121.911 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Bila Anda menggunakan lem lain, logam mungkin dapat melekat, tetapi mungkin kurang kuat dibanding memakai lem logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Merek yang sudah populer seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, dan Dextone pun ada, lho. Selamat membaca!
    Tape & perekat
    101.993 Views
  • 10 Rekomendasi Terminal Listrik (Power Strip) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Terminal Listrik (Power Strip) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Terminal listrik atau power strip biasa digunakan untuk memperbanyak soket listrik di rumah Anda. Alat ini sangat membantu ketika Anda ingin menggunakan banyak peralatan elektronik sekaligus. Meskipun fungsinya sederhana, sebetulnya terdapat berbagai jenis terminal listrik yang tersedia di pasaran.Agar Anda tidak salah pilih, pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips untuk memilih terminal listrik dan memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan selamat membaca!
    Cat & perlengkapan
    25.276 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem kuat atau lem super dapat melekatkan berbagai permukaan benda dengan erat. Lem ini adalah sahabat bagi Anda yang gemar membuat kerajinan tangan DIY (do-it-yourself) atau sekadar untuk memperbaiki bagian barang. Namun, terdapat banyak merek dan tipe lem kuat di pasaran. Tahukah Anda produk seperti apa yang berkualitas?Kami telah mengumpulkan informasi mengenai lem kuat dengan performa baik dan ramah di kantong. Kami juga akan memaparkan tips menggunakannya. Terdapat berbagai merek, seperti UHU dan Aica-Aibon. Temukan produk yang paling pas dengan tujuan penggunaan Anda!
    Tape & perekat
    36.457 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akrilik merupakan jenis plastik transparan yang mirip seperti kaca. Sifatnya yang kuat dan ringan menjadikan akrilik banyak digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga, seperti tempat kosmetik, meja, dan pajangan. Akrilik tidak bisa dilekatkan begitu saja. Anda membutuhkan lem khusus yang mampu menyatukannya.Terdapat berbagai macam lem untuk akrilik, di antaranya tipe khusus untuk akrilik saja dan tipe dual-purpose. Mereknya pun beragam, contohnya Dextone dan Gorilla. Kali ini kami akan membahas ciri-ciri lem akrilik yang paling pas untuk Anda. Dengan lem yang tepat, buatlah kreasi akrilik orisinal Anda!
    Tape & perekat
    28.017 Views
  • 10 Rekomendasi Isi Staples Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Isi Staples Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Stapler merupakan barang yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti di sekolah, di tempat kerja atau di rumah. Menariknya, jenis isi staples cukup beragam. Anda pun harus mengecek beberapa faktor seperti bahan dan ukuran sebelum membeli. Selain merek MAX yang terkenal, Anda juga dapat mempertimbangkan isi staples merek KENKO, Deli, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara memilih isi staples terbaik yang banyak dijual di online shop. Setelah menemukan produk yang cocok, yuk segera membeli produk tersebut sebelum kehabisan!
    Tape & perekat
    4.097 Views
  • 10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Double tape merupakan salah satu barang yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak jenis dan merek double tape yang dijual di pasaran, seperti 3M, Joyko, hingga Nankai. Anda bisa menemukan tape serbaguna ini di toko buku, toko bahan bangunan, dan toko online tergantung jenis dan kegunaannya.Karena jenisnya yang bermacam-macam, mungkin Anda akan bingung dalam memilih double tape. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih double tape. Kami juga akan merekomendasikan double tape terbaik untuk Anda. Yuk, simak penjelasan di bawah!
    Tape & perekat
    21.213 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem plastik adalah jenis lem yang digunakan untuk menempelkan dan memperbaiki benda berbahan plastik. Ada banyak jenis lem yang dijual di pasaran, seperti lem khusus benda polypropylene, akrilik, resin, polyethylene, dan plastik. Contoh merek-merek lem plastik yang sering ditemui adalah Alteco, General Power Glue, dan Dextone. Setiap merek pun memiliki keunggulannya tersendiri.Anda mungkin akan sedikit bingung saat menentukan lem plastik mana yang sebaiknya Anda beli. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih lem plastik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Tape & perekat
    34.716 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda sebaiknya menyediakan lem besi di rumah untuk mengantisipasi jika ada peralatan berbahan besi yang lepas atau patah. Besi adalah bahan yang kuat dan dapat menghantarkan panas sehingga diperlukan lem dengan karakteristik khusus. Lem besi umumnya berbentuk cair, meskipun karakteristik tiap merek tentunya berbeda.Anda mungkin masih kebingungan dalam memilih lem besi yang kualitasnya bagus, kuat, dan harganya bersahabat. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih lem besi beserta beberapa rekomendasi produk terbaik. Lem besi terkenal, seperti Milan, Dextone, dan Aica Aibon bisa Anda pilih. 
    Tape & perekat
    37 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem plastik adalah jenis lem yang digunakan untuk menempelkan dan memperbaiki benda berbahan plastik. Ada banyak jenis lem yang dijual di pasaran, seperti lem khusus benda polypropylene, akrilik, resin, polyethylene, dan plastik. Contoh merek-merek lem plastik yang sering ditemui adalah Alteco, General Power Glue, dan Dextone. Setiap merek pun memiliki keunggulannya tersendiri.Anda mungkin akan sedikit bingung saat menentukan lem plastik mana yang sebaiknya Anda beli. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih lem plastik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Tape & perekat
    34.716 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2020)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Bila Anda menggunakan lem lain, logam mungkin dapat melekat, tetapi mungkin kurang kuat dibanding memakai lem logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Merek yang sudah populer seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, dan Dextone pun ada, lho. Selamat membaca!
    Tape & perekat
    101.993 Views
  • 10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Double tape merupakan salah satu barang yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak jenis dan merek double tape yang dijual di pasaran, seperti 3M, Joyko, hingga Nankai. Anda bisa menemukan tape serbaguna ini di toko buku, toko bahan bangunan, dan toko online tergantung jenis dan kegunaannya.Karena jenisnya yang bermacam-macam, mungkin Anda akan bingung dalam memilih double tape. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih double tape. Kami juga akan merekomendasikan double tape terbaik untuk Anda. Yuk, simak penjelasan di bawah!
    Tape & perekat
    21.213 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akrilik merupakan jenis plastik transparan yang mirip seperti kaca. Sifatnya yang kuat dan ringan menjadikan akrilik banyak digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga, seperti tempat kosmetik, meja, dan pajangan. Akrilik tidak bisa dilekatkan begitu saja. Anda membutuhkan lem khusus yang mampu menyatukannya.Terdapat berbagai macam lem untuk akrilik, di antaranya tipe khusus untuk akrilik saja dan tipe dual-purpose. Mereknya pun beragam, contohnya Dextone dan Gorilla. Kali ini kami akan membahas ciri-ciri lem akrilik yang paling pas untuk Anda. Dengan lem yang tepat, buatlah kreasi akrilik orisinal Anda!
    Tape & perekat
    28.017 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem kuat atau lem super dapat melekatkan berbagai permukaan benda dengan erat. Lem ini adalah sahabat bagi Anda yang gemar membuat kerajinan tangan DIY (do-it-yourself) atau sekadar untuk memperbaiki bagian barang. Namun, terdapat banyak merek dan tipe lem kuat di pasaran. Tahukah Anda produk seperti apa yang berkualitas?Kami telah mengumpulkan informasi mengenai lem kuat dengan performa baik dan ramah di kantong. Kami juga akan memaparkan tips menggunakannya. Terdapat berbagai merek, seperti UHU dan Aica-Aibon. Temukan produk yang paling pas dengan tujuan penggunaan Anda!
    Tape & perekat
    36.457 Views
  • 10 Rekomendasi Isi Staples Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Isi Staples Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Stapler merupakan barang yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti di sekolah, di tempat kerja atau di rumah. Menariknya, jenis isi staples cukup beragam. Anda pun harus mengecek beberapa faktor seperti bahan dan ukuran sebelum membeli. Selain merek MAX yang terkenal, Anda juga dapat mempertimbangkan isi staples merek KENKO, Deli, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara memilih isi staples terbaik yang banyak dijual di online shop. Setelah menemukan produk yang cocok, yuk segera membeli produk tersebut sebelum kehabisan!
    Tape & perekat
    4.097 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda sebaiknya menyediakan lem besi di rumah untuk mengantisipasi jika ada peralatan berbahan besi yang lepas atau patah. Besi adalah bahan yang kuat dan dapat menghantarkan panas sehingga diperlukan lem dengan karakteristik khusus. Lem besi umumnya berbentuk cair, meskipun karakteristik tiap merek tentunya berbeda.Anda mungkin masih kebingungan dalam memilih lem besi yang kualitasnya bagus, kuat, dan harganya bersahabat. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih lem besi beserta beberapa rekomendasi produk terbaik. Lem besi terkenal, seperti Milan, Dextone, dan Aica Aibon bisa Anda pilih. 
    Tape & perekat
    37 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori