• 10 Rekomendasi Selimut Terbaik yang Nyaman Digunakan di Rumah (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Selimut Terbaik yang Nyaman Digunakan di Rumah (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Selimut Terbaik yang Nyaman Digunakan di Rumah (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Selimut Terbaik yang Nyaman Digunakan di Rumah (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Selimut Terbaik yang Nyaman Digunakan di Rumah (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Selimut Terbaik yang Nyaman Digunakan di Rumah (Terbaru Tahun 2020)

Untuk mengatasi kedinginan saat tidur atau bersantai di rumah, selimut adalah partner yang pas. Anda bisa menggunakannya saat tengah berada di atas sofa, kursi, atau tidur untuk menghangatkan badan. Selimut tebal dengan berbagai bahan akan Anda temukan di pasaran, semuanya terlihat menarik untuk dibeli.


Dalam artikel ini, cara memilih dan daftar rekomendasi selimut terbaik yang nyaman digunakan di rumah akan kami berikan untuk Anda. Selimut hangat, selimut empuk, selimut cantik, semuanya akan Anda temukan di bawah. Anda bisa membaca artikel ini secara lengkap dan membeli produk yang paling tepat.

  • Pembaharuan terakhir: 28 Juli 2020
  • 2.009 Views
Daftar isi

Cara memilih selimut yang nyaman digunakan di rumah

Di bawah ini, kami akan berikan tips dalam memilih selimut yang nyaman Anda gunakan di rumah. Simak penjelasan kami selengkapnya!

Perhatikan bahan selimut

Ada beberapa bahan yang lazim dipilih untuk membuat selimut. Masing-masing bahan memiliki karakteristik tersendiri.

Wol, ramah kulit dan sangat efektif menyerap cairan

Wol, ramah kulit dan sangat efektif menyerap cairan

Daya serap air bahan wol sangat baik, digunakan saat cuaca panas pun selimut wol tetap sangat nyaman. Menariknya lagi, bahan wol juga ampuh melindungi kulit dari sinar UV. Ditambah dengan sifatnya yang cocok dengan segala jenis kulit, tidak heran selimut wol menjadi favorit banyak orang.


Namun, selimut wol cenderung susah dicuci dan lama kering karena kemampuan menyerap airnya tersebut. Selain itu, harganya juga bisa dibilang agak mahal dibandingkan dengan bahan lainnya. Terlepas dari hal tersebut, produk ini pantas dipilih bila Anda butuh selimut ramah kulit dengan kemampuan menyerap cairan mumpuni.

Katun, halus dan adem

Katun, halus dan adem

Selimut katun rentan menyusut bila sering Anda cuci. Bahan ini tidak bisa sembarangan dicuci. Bila Anda hendak mencucinya menggunakan mesin cuci, sebaiknya Anda mengeset mesin pada putaran terendah. Selain itu, sebaiknya Anda menjemur selimut katun di tempat yang tidak terkena matahari secara langsung.


Meski begitu, selimut katun memiliki keunggulan berupa kombinasi antara kelembutan dengan sirkulasi udara yang baik. Penyerapan keringatnya juga baik, Anda yang mudah berkeringat bisa tidur nyaman menggunakan selimut ini. Keringat terserap sempurna, tubuh pun bebas lengket. Layak diperhitungkan bila Anda mencari selimut yang halus dan adem saat digunakan.

Poliester, antibakteri sekaligus mudah dicuci

Poliester, antibakteri sekaligus mudah dicuci

Ringan dan cepat kering, selimut poliester mudah dicuci dan bisa segera Anda gunakan kembali usai dibersihkan. Selain itu, selimut poliester juga tak mudah kusut, tampilannya akan lebih terjaga meski digunakan dalam jangka panjang. Secara alami bersifat antibakteri, selimut poliester adalah jodoh adalah jodoh untuk Anda yang menyukai higienitas.


Meski begitu, bahan poliester terasa licin dan sangat mudah membuat Anda merasa gerah. Sirkulasi udaranya juga kurang baik, keringat Anda bisa tetap menempel di tubuh. Hal tersebut bisa membuat Anda merasa kurang nyaman atau bahkan terbangun saat tidur.

Bulu, kelembutannya memanjakan kulit

Bulu, kelembutannya memanjakan kulit

Anda yang sangat menyukai selimut super lembut sebaiknya memilih produk berbahan bulu. Tekstur bulu-bulu halus membuat selimut ini sangat nyaman disentuh dan cepat membuat Anda relaks. Bulu alami umumnya tidak menimbulkan alergi.


Meski begitu, bagi sebagian orang bulu sintetis bisa menimbulkan rasa gatal atau alergi di kulit. Pastikan saja Anda tidak alergi dengan bulu sintetis sebelum memutuskan untuk membelinya. Selain itu, pastikan juga bulunya tidak mudah rontok agar risiko terganggunya pernapasan akibat bulu rontok makin minim.

Pastikan ukuran selimut sesuai dengan lokasi penggunaan

Pastikan ukuran selimut sesuai dengan lokasi penggunaan

Apakah Anda akan menggunakan selimut di rumah ketika berada di atas sofa atau kasur? Tergantung lokasi penggunaan, ukuran selimut yang ideal bisa saja berbeda. Bila Anda berencana memakai selimut saat bersantai di atas sofa, selimut berukuran kecil adalah pilihan tepat. 


Sementara itu, untuk digunakan di atas kasur, sebaiknya Anda menyesuaikannya dengan ukuran kasur. Ada kasur single dengan ukuran 120-140 cm x 200 cm. Ada juga kasur queen size yang berukuran 160 cm x 200 cm dan king size yang ukurannya 180 cm x 200 cm. Anda bisa memilih selimut yang ukurannya mendekati ukuran kasur Anda. 


Penting untuk diingat, bila ukuran selimutnya terlalu kecil, akan ada area tubuh Anda yang terekspos. Hasilnya, Anda bisa merasa kedinginan terlebih saat berada dalam ruangan ber-AC. Sebaliknya, selimut yang terlalu besar bisa terasa sulit dilipat atau makan tempat di atas kasur. Oleh karena itu, sangat baik agar Anda memilih produk yang ukurannya sesuai dengan lokasi penggunaannya.

Perhatikan ada tidaknya isian selimut

Perhatikan ada tidaknya isian selimut

Kebanyakan selimut yang beredar di pasar adalah selimut tanpa isian. Bukan hal aneh mengingat selimut seperti ini memiliki harga yang affordable tanpa mengorbankan kemampuannya menghangatkan badan. Tiadanya isian juga membuat selimut seperti ini makin mudah dicuci, pas untuk Anda yang mengutamakan dana dan kemudahan membersihkan.


Meski begitu, selimut dengan isian adalah pilihan terbaik bila Anda ingin merasakan kenyamanan dan keempukan sangat mumpuni. Adanya isian membuat selimut makin hangat dan terasa begitu nyaman disentuh atau dipeluk. Terlebih bila isiannya berbahan bulu angsa, keempukan dan kesejukannya bisa langsung membuat Anda tertidur pulas. Penting untuk diingat, bila Anda hendak membeli selimut dengan isian Anda perlu mengeluarkan waktu dan tenaga lebih untuk mencucinya. Selain itu, selimut terutama yang diisi bulu angsa bisa memiliki harga sangat mahal. Terlepas dari hal tersebut, bila Anda ingin merasakan kenyamanan semaksimal mungkin, tak perlu ragu memilih selimut dengan isian.

Pilih produk berdasarkan desainnya

Pilih produk berdasarkan desainnya

Ada yang terbiasa membentangkan selimut seluruhnya di atas kasur layaknya di hotel. Ada juga orang yang memiliki kebiasaan melipat selimut saat tidak digunakan. Kebiasaan mana pun yang Anda miliki, memilih produk dengan mempertimbangkan desain adalah langkah yang baik.


Adanya selimut dapat mempercantik ruangan terutama kamar tidur. Anda bisa memilih produk dengan hiasan yang temanya sesuai dengan gaya interior ruangan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih produk yang warnanya senada dengan warna dominan dalam ruangan agar terlihat match. Membeli produk yang desainnya sesuai dengan selera Anda, misalnya bunga-bunga juga bisa dilakukan. Pilihlah produk yang desainnya Anda suka atau dirasa pas dengan ruangan, ya!

10 Rekomendasi selimut terbaik yang nyaman digunakan di rumah

Tidur atau menghangatkan badan akan terasa makin nyaman bila Anda menggunakan selimut di bawah ini. Pilihlah yang Anda rasa paling sesuai.

10
BahanWol
Ukuran150 cm x 200 cm
9
BahanWol
Ukuran60 cm x 160 cm
8
BahanBulu
Ukuran200 cm x 220 cm
7
BahanMicrofiber
Ukuran90 cm x 100 cm
6
BahanPoliester
Ukuran150 cm x 200 cm
5
BahanBulu
Ukuran50 cm x 30 cm (boneka) dan 100 cm x 170 cm (selimut)
4
BahanYarn dyed
Ukuran150 cm x 200 cm
3
BahanBulu domba dan poliester
Ukuran160 cm x 200 cm
2

Leven CottonAlison & Celia - Coverlet Double

Rp 807.500,00

BahanKatun
Ukuran230 cm x 230 cm
1
BahanKatun
Ukuran140 cm x 210 cm, 210 cm x 210 cm, 240 cm x 210 cm, dan 270 cm x 213 cm

Tabel perbandingan produk selimut terbaik yang nyaman digunakan di rumah

Gambar produk
1
Feather World Selimut Classic 1

Feather World

2
Leven Cotton Alison & Celia - Coverlet Double 1

Leven Cotton

3
Selimut Bulu Domba Asli 1

4
Nina MG Blanket Circle Navy  1

Nina MG

5
Boneka Balmut Hamtaro 1

6
Falais Blanket Polyester 1

7
MINISO Selimut Tudung Marvel 1

MINISO

8
Selimut Jumbo Motif Bunga 1

9
Selimut Wol Kecil Abu-Abu Muda 1

10
Selimut Wol Polos 1

Nama produk

Selimut Classic

Alison & Celia - Coverlet Double

Selimut Bulu Domba Asli

Blanket Circle Navy

Boneka Balmut Hamtaro

Falais Blanket Polyester

Selimut Tudung Marvel

Selimut Jumbo Motif Bunga

Selimut Wol Kecil Abu-Abu Muda

Selimut Wol Polos

Keunggulan

Berisi bulu angsa, berikan kenyamanan high-class

Makin sejuk berkat dakron, desainnya pun bikin adem

Beri Anda kelembutan bulu domba asli!

Motif timbul bergaya modern, terkesan kian eksklusif

Bisa dijadikan selimut sekaligus dekorasi super imut!

Enak disentuh layaknya beledu, mudah dicuci pula!

Ada tudungnya, jadi unik sekaligus dapat hangatkan kepala

Motif bunganya akan mempercantik ruangan

Selimut wol yang sangat hemat tempat

Harganya dijamin tidak akan menguras kantong Anda

HargaRp 1.154.650,00Rp 807.500,00Rp 300.000,00Rp 299.500,00Rp 180.000,00Rp 259.000,00Rp 139.900,00Rp 275.000,00Rp 429.000,00Rp 62.500,00
BahanKatunKatunBulu domba dan poliesterYarn dyedBuluPoliesterMicrofiberBuluWolWol
Ukuran140 cm x 210 cm, 210 cm x 210 cm, 240 cm x 210 cm, dan 270 cm x 213 cm230 cm x 230 cm160 cm x 200 cm150 cm x 200 cm50 cm x 30 cm (boneka) dan 100 cm x 170 cm (selimut)150 cm x 200 cm90 cm x 100 cm200 cm x 220 cm60 cm x 160 cm150 cm x 200 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi beragam benda untuk tidur nyenyak di sini

Tidak hanya selimut, kasur dan seprai juga memengaruhi kenyamanan Anda saat tidur. Untuk tidur makin nyenyak, tidak ada salahnya untuk Anda membeli masker penutup mata dan bantal. Anda bisa membaca lebih jauh tentang seluruh benda tersebut di sini.

Kesimpulan

Tidur berkualitas dan menghangatkan badan dengan nyaman bisa Anda dapatkan bila memiliki selimut yang tepat. Sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya Anda mengecek dahulu material yang digunakan untuk membuat selimut incaran Anda.


Selain itu, pastikan juga ukurannya sesuai dengan lokasi penggunaannya. Tidak perlu memilih produk berukuran besar bila Anda hendak menggunakannya saat bersantai di sofa. Pilihlah produk yang desainnya Anda suka dan nikmati setiap momen beristirahat dilingkupi selimut yang nyaman.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memilih cat tembok bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan, seperti pemilihan warna, lokasi ruangan yang hendak dicat, kualitas cat, hingga penyesuaian dengan warna furnitur. Untuk itu Anda harus benar-benar jeli dalam memilih cat tembok.Saat ini, ada banyak jenis cat yang bisa dipilih seperti Nippon Paint, Jotun, Dulux Catylax, dan lain-lain. Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, kami akan memberikan rekomendasi cat tembok terbaik beserta keunggulannya. Sebelum itu, kami juga berbagi tips mengenai hal-hal apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih cat tembok. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    284.270 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    260.775 Views
  • 10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bantal Tidur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, perhatian terhadap bantal tidur berkualitas semakin meningkat. Dengan menggunakan bantal yang tepat, Anda dapat mengatasi bahu yang kaku dan mengurangi ketegangan pada leher. Namun, bantal memiliki beragam ketebalan, kepadatan, dan ukuran yang dapat membingungkan Anda saat memilihnya.Pertama-tama, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang penting dalam memilih bantal. Kemudian, kami akan merekomendasikan merek bantal populer, seperti KING KOIL, RESTKING, Bestway, PillowPeople, Willow Pillow, dan lain-lain untuk Anda. Semoga artikel kami dapat membantu Anda.
    Kebutuhan rumah tangga
    88.271 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lem plastik adalah jenis lem yang digunakan untuk menempelkan dan memperbaiki benda berbahan plastik. Ada banyak jenis lem yang dijual di pasaran, seperti lem khusus benda polypropylene, akrilik, resin, polyethylene, dan plastik. Contoh merek-merek lem plastik yang sering ditemui adalah Alteco, General Power Glue, dan Dextone. Setiap merek pun memiliki keunggulannya tersendiri.Anda mungkin akan sedikit bingung saat menentukan lem plastik mana yang sebaiknya Anda beli. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih lem plastik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Kebutuhan rumah tangga
    20.678 Views
  • 10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deterjen Pakaian Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, semakin banyak muncul variasi deterjen, baik dari segi aroma maupun kandungan yang dinilai aman untuk kulit sensitif, bahkan kulit bayi. Banyaknya varian deterjen tentunya membuat bingung dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Kali ini, kami akan merekomendasikan produk-produk pilihan, seperti Rinso, Attack, So Klin, dan lain sebagainya. Selain itu, kami juga menyertakan tips cara memilih dan cara penggunaan deterjen yang benar agar hasil cuci lebih memuaskan.
    Kebutuhan rumah tangga
    62.642 Views
  • 10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kualitas tidur yang baik tak hanya ditentukan oleh empuk atau tidaknya busa yang digunakan, tetapi juga dipengaruhi oleh bed cover yang dipakai. Keberadaan bed cover yang lembut dan nyaman akan membuat tidur makin nyenyak sehingga Anda bisa bangun dengan tubuh yang lebih segar.Saat ini, ada banyak bed cover yang dijual di marketplace, mulai dari merek Lady Rose, Kintakun, hingga My Love. Setiap produk tentu saja memiliki keunggulan masing-masing. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih bed cover, serta memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Mari kita mulai!
    Kebutuhan rumah tangga
    33.219 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Gantungan Kunci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Gantungan Kunci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kehilangan kunci atau lupa menaruh kunci pada saat-saat penting pasti terasa menjengkelkan. Untuk itu, sebaiknya Anda memiliki tempat gantungan khusus untuk meletakkan kunci. Namun, banyaknya desain dan tipe tempat gantungan kunci yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tempat gantungan kunci serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik kepada Anda. Produk-produk ternama seperti Krisbow dan Lego pun akan turut kami ulas. Simak terus artikel ini untuk menemukan tempat gantungan kunci favorit Anda!
    Kebutuhan rumah tangga
    3.454 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori